SINOPSIS LONGING HEART EPISODE 2 [ Bagian 1 ]

10:45

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : OCN =


image

Saat jam makan siang, para siswa duduk dan mengobrol di tempat jajan. Geun-dok dengan sangat antusias, bercerita pada dua sahabatnya, mengenai ketertarikannya pada sosok Ji-soo, yang dimatanya telihat bagai perempuan paling sempurna, dia pintar dan juga pandai berolahraga. Tak ayal, jika diirnya menjadikan Ji-soo sebagai salah satu ‘ikan yang akan masuk kedalam aquarium-nya’ (dijadiin kecengan maksudnya)

scene01451
scene01651

Tak jauh dari tempat mereka berkumpul, Ji-soo sendiri tengah menjadi pusat perhatian banyak siswa, karena pesonanaya yang memang tak terelakkan. Bahkan, banyak pria yang senagaja membelikan makanan untuknya,

“Duh.. apa aku juga harus memebelikannya roti? Atau apa yaa?’ celoteh Geun-dok

Namun tiba-tiba, dengan ketusnya Shin-woo menyuruh Geun-dok untuk tidak menjadikan Ji-soo sebgai 'targetnya'

“Kenapa? Kayak yang kamu suka sama dia aja...” ujar Geun-dok

scene01751

Bangkit dari kursinya, Shin-woo menegaskan: “Iya aku suka padanya! Puas sekarang!”

scene02001
scene02551

Pernyataan itu, membuat Min-suk dan Geundok.. sama-sama kaget. Mereka takk menyangka, bahwa temannya yang kutu buku itu, akhirnya menyukai seorang perempuan.. padahal banyak ‘kecengan’ Geun-dok yang naksir pada Shin-woo, tapi sayangnya.. Shin-woo sangat bodoh dalam hal percintaan. Sebagai sabahat, mereka pun bertekad untuk membantu Shin-woo dalam mendapatkan cinta Ji-soo~

scene03501
scene03851

Sepulang sekolah, mereka membawa Shin-woo ke warnet. Disana, Geun-sok mengajarinya menggunakan SNS (media sosial). Tak hanya itu, dia pun memberikan beberap tips untunya lalu menjelaskan bahwa melalui SNS Shin-woo bisa mengetahui hal apa saja yang disukai oleh Ji-soo, dimulai dari makanan, film hingga lagu yanag sreing didengarnya sekarang. Setelah mengetahui segala hal tersebut, maka Shin-wo bisa bertingkah seakan dia pun menyukai hal yang sama.. maka nantinya, Ji-soo akan memberikan reaksi: “Kamu menyukainya? Aku jugaa...”

Menuerut Geun-sok, ketika seorang perempuan mengatakan kalimat itu.. maka kamu sudah berada pada pertengahan jalan menuju hubungan yang dinamakan ‘cinta’

scene06301

Pulang kerumahnya, shin-woo lansgung menyalaman laptop. Dia membuat akun SNS-nya sendiri, lalu berniat untuk mengirim permintaan pertemanan pada Ji-soo. Namun, lebih dulu dia harus mengisi sebuah pertanyaan mengenai hubungannya dengan Ji-soo. Shin-woo bingung.. berkali-kali dia menulis sesuatu namun segera mengapusnya lagi, ‘teman..’, ‘teman sekelas..’, ‘namjachingu’ (secara kata berarti teman pria, tapi biasa juga sebutan untuk pacar),

“Aih.. tapi dia bukan yeojachingu(teman perempuan/pacar)-ku..” keluh Shin-woo yang pada akhirnya mengurungkan niat untuk mengirim permintaan pertemanan tersebut malam ini


...... SINOPSIS LONGING HEART EPISODE 2 : Bagian 1 ....

scene06951

Di sekolah, Shin-woo melanjutkan apa yang seharusnya dia selesaikan tadi malam. Seorang diri, dia merangkai kata di komputer lab sekolahnya. Padahal tinggal satu klik saja dan semuanya selesai.. namun hal itu terasa begitu berat dilakukannya.

scene07251

Tiba-tiba, muncullah Shin-woo ‘dewasa’ yang langsung meraih mouse untuk meng-klik tombol kirim. Namun Shin-woo ‘remaja’ berusaha keras melawan dia tak mau melakukannya sekarang, dia rasa kata-katanya masih belum pas..

“Anda ini apa-apaan!!!!”

“Diamlah dan cepat kirim sekarang!”

“Memangnya kita ini ada hubungan apa!”

“Aku mengenalmu lebih daripada siapapun.. kalau bukan sekarang, kau akan menyesalinya seumur hidupmu, kau bahkan tak pernah berani menyatakan perasaanmu!”

scene08301

Disaat tombolnya hampir berhasil di-klik, Shin-wo malah mematikan komputernya. Dia pun bergegas berlari pergi, meninggalkan Shin-woo yang hanya bisa berteriak frustasi~

scene09951

Ketika berjalan di lorong, tak sengaja Shin-woo bertabrakan dengan Ji-sooo yang tengah membawa beberapa buku yang tentu langsung terjatuh seketika.. dan disana ada buku itu.. Shin-woo kita, Ji-soo suka membaca buku terebut, maka dia pun spontan mengngkapkan bahwa itu merupakan buku kesukaannya..

Tapi ternyata, tidak juga... karena Ji-soo bilang, dia membacanya hanya ketika dia tak bisa tidur, yang berarti buku itu hanya dijadikan sebagai obat tidurnya saja.. T_T

scene10251
scene10451

Pak Kang melihat interaksi mereka, dan itu pun membuatnya ‘gereget’ sekaligus kesal pada dirinya sendiri, karena dia baru sadar betapa idiotnya dia kala itu.

scene10901
scene11001

Di tangga, tak sengaja Pak Kang melihat Ji-soo yang tengah mengobrol dengan seorang siswa senior yang nantinya akan menyatakan perasaan pada Ji-soo. Namun mengingat momen itu, sekaligus mengingatkan Shin-woo, bahwa Jisoo telah memiliki pria lain yang dia suka: “Jadi.. siapa sebenarnya pria itu?”

...... SINOPSIS LONGING HEART EPISODE 2 : Bagian 1 ....

scene11751

Dalam ruangannya, Pak Kang duduk membaca biodata Ji-soo. Dalam pikirannya, dia kira dirinya perlu memberikan bantuan lebih pada Shin-woo untuk bisa membuatnya tidak terlihat idiot seperti tadi. Maka dia memanggil Min-suk untuk memberikan berkas biodata itu pada Shin-woo, lalu menyuruh Shin-woo untuk mengembalikan itu kepadanya lagi. Agak rumit dan aneh memang..

scene12851

Ketika menerimanya, Shin-woo tak mengerti.. kenapa Pak Kang memberikan itu kepadanya? Lembar demi lembar dia lihat dan isinya adalah biodata seluruh siswa dikelas ini. Hingga kemudian, Ji-soo masuk ke kelas dan baurlah dia tersadar, bahwa dalam dokumen itu pasti ada biodatanya Ji-soo.

scene13701

Menyendiri, Shin-woo membacanya didalam toilet. Dia sangat bahagia, karena dia bisa mengetahui segala hal yang disukai Ji-soo, dia pun sampai memfoto berkas tersebut supaya tak melupakan isinya, “Waahhhh... aku tak menyangka kalau guru menyebalkan itu ada gunanya juga..”

scene13901

Pak Kang yang tengah berada di toilet juga, mendengar celotehan itu. Dia tersenyum, namun dia pun agak kesal karena ucapan Shin-woo yang menyebutnya sebagai guru menyebalkan: “Kalau mau mencaci, harusnya dibelakang saja. Jangan sampai ketahuan orangnya..” gumam Shin-woo

Sambil mencoba mengingatnya, Shin-woo terus mengulangi apa yang barusan dia baca: “Film kesukaannya: If you, lagu kesukaannya: Into The New World, binatan kesukaannya: anak anjing”

scene15701
scene15951

Shin-woo berdiri diekat jendela, dia memerhatikan soosok Ji-soo yang tengaha syik bermain volley di lapangan. Dalam benaknya dia mengatakan: “Aku mengetahui segalanya tentangmu.. namun satu ha yang tak kuketahui, adalah siapa pria yang kamu sukai dulu?”

...... SINOPSIS LONGING HEART EPISODE 2 : Bagian 1 ....

scene16501

Berusaha memanfaatkan yang diketahuinya, Shin-woo sengaja duduk di dekat Ji-soo lalu kepada Geun-dok, dia menyinggung film yang dia tonton tadi malam. Tapi dengan ketusnya, Geun-dok malah  bertanya balik: “Emangnya kamu nonton apa? Nonton film ‘gituan’ lagi?”

Mendengarnya membuat Ji-soo langsung tersenyum geli. Shin-soo yang malu, segera meluruskan kalimatnya dengan mengatakan bahwa dirinya menonton film berjudul ‘If You’

“Film apaan itu? Memang artinya ‘If You’ apa?” tanya Geun-dok

Shin-woo diam, nampak sekali bahwa dia tak tahu jawaban dari pertanyaan itu. Geun-dok lanjut berkomentar: “Tuh.. artinya saja tahu. Mending kamu nonton film Korea aja-lah..”

scene17451
scene17501

Geun-dok berjalan pergi, meinggalkan Shin-woo yang jadi bahwan tertawaan So-ra yang tengah duduk disamping JI-soo. Sementara JI-soo sendiria, dia bersikap lebih bijak.. dia justru memebritahu Shin-woo, makna dari kata ‘If you’, yang dia kaitkan dengan isi cerita dalam film teresbut~

...... SINOPSIS LONGING HEART EPISODE 2 : Bagian 1 ....

scene18851

Karena sebentar lagi, akan diaaakan perlombaran olahraga antar-kelas. Maka harus ada perwakilan lomba lari tiga-kaki dari tiap kelas. Kebetulan tak ada yang bersedia mengajukan diri, maka Guru memiliki hak untuk menunjuk siswa..

Memanfaatkan posisinya, Shin-woo sengaja memilih Ji-soo dan Ji-so untuk dipasangkan dalam lomba tersebut: “Karena sekarang tanggal 12, maka pria dari absen nomor 1 yaitu Kang Shin-woo dan perempuan nomor absen 10, yaitu Han Ji-soo.. Semuanya, kalian setuju ‘kan?”

scene19301
scene19701

Tiba-tiba Geun-dok mengangkat tagan, dia bertanya apa hubungannya tanggal 12 dengan absen nomor 1 dan 10 ??? Shin-woo menghampirinya, lalu menyuruhnya untuk diam saja, tak usah banyak komentar.

scene20751

Berjalan pergi, Shin-woo bertanya-tanya pada dirinya sendiri.. akankah kesempatan yang telah diberikan, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Shin-woo ‘remaja’..?

scene21201
scene22051

Memulai berlatih bersama, mereka mengikatkan sebelah kakinya satu sama-lain. Menurut Shin-woo, akan lebih mudah untuk menyelaraskan langkah mereka dengan iringan lagu: “Bagaimana kalau lagu Into The New World, SNSD?” tanya Shin-woo *mulai modussss*

“Wah.. kamu juga menyukai lagu itu? Aku menggunakannya sebagai ringtone di ponselku..” ungkap Ji-so sambil tersenyum

“Aku menggunakannya sebagai nada dering telponku..” tutur Shin-woo

“Kalau begitu, aku harus sering menelponmu saja, biar bisa mendengar lagu favoritku..” ujar Ji-soo

“Aku pun akan sering menelponmu, supaya kamu bisa sering mendengarkan lagu favoritmu..” tukas Shin-woo

scene22601
scene23151

Ketika hendak mulai berlari, Ji-soo agak terganggu dengan terik matahari yang menyinari wajahnya. Spontan, Shin-woo lansgung bertukar posisi dengannya, sehingga terik matahari pun tertutupi oleh badannya~

scene23751

Kini.. siang berganti malam. Mereka duduk untuk sekedar mengevaluasi hasil latihannya barusan. Shin-woo memuji kepintaran Ji-so dalam segala hal, bahkan dia hampir keceplosan mengatakan rasa sukanya..

“Bukannya pandai salam segala hal,.. tetapi aku hanya berusaha sekeras mungkin, yang aku bisa.. aku tak inign reputasi kelas hancur hanya karenaku. Dan aku pun tak ingin kelas kita kalah dalam pertandingan olahraga.. Satu kata yang paling kubenci adalah ‘gara-gara aku’..”

“Kenapa?” tanya Shin-woo

Tak mau menjawabnya, Ji-soo lansgung mengalihkan peehtaiannya pada seekor binatang berwarna putih yang ternyata adalah anak anjing.

scene25051
scene25701

Mengira bahwa Ji-soo menyukainya, maka Shin-woo mengambil anak anjing tersebut.. lalu hendak memberikannya pada Ji-soo. Akan tetapi, resksi Ji-soo malah ketakutan. Spontan, dia sampai menendang kaki Shin-woo hingga membuatnya terjatuh.

scene25951
scene26301

Maka dari itu, Ji-soo harus memapah Shin-woo berjalan hingga memasuki gedung sekolah. Pada momen itulah mereka mengobrol.. ternyata, Ji-soo tak menyukai anak anjing karena pernah memiliki pengalaman digigit saat masih kecil. Kemudian mengenai film ‘if you’, Ji-soo sendiri tak pernah menontonnya, dia mengetahui alur ceirtanya karena membaca sinopsisnya saja..

scene27901

Mereka berpapasan dengan Pak Kang. Ji-soo pergi untuk mengambikan tas, sehingga tinggallah kedua Shin-woo disana. Menyadari bahwa biodata Ji-soo yang diterimanya kebanyakan berisi data yang salah, Shin-woo pun mengeluh, seketika Pak Kang sendiri jadi kebingungan: “Mana mungkin itu salah..” gumamnya

scene28951
scene29301
scene29501
scene29601

Teringat pada masa remajanya, Pak Kang akhirnya menyadari.. kalau yang menyukai anak anjing adalah dirinya sendiri. Pada hari itu, dia yang tengah bersama dengan Ji-soo., tiba-tiba tertarik pada seekor anak anjing mungil yang berkeliaran didekatanya. Dirinya mengelus-elus anak anjing tersebut, tak lama kemudian.. JI-soo duduk disamping dan mengatakan bahwa dirinya pun menyukai binatang itu.. *dengan ekspresi wajah yang agak kikuk*

scene30301

“Apa jangan-jangan.. ah tidak mungkin...” gumam Pak Kang dengan wajah penuh dilema sekligus rasa penasaran


||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS LONGING HEART / MY FIRST LOVE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||
Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤