SINOPSIS LONGING HEART EPISODE 1 [ Bagian 2 ]

13:18

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : OCN =


image
Min-suk menelpon Shin-woo, untuk bertanya bagaimana hasil pertemuan dengan dokter barusan, “Apakah semuanya berjalan dengan lancar? Bagaimana keadaanmu sekarang?”

“Hmm.. hatiku kembali berdegup, kali ini sangat kencang sampai terasa terlalu menyakitkan..” jawab Shin-woo sambil mengingat kembali perkataan menohok dari Ji-soo padanya tadi.

scene35401
scene35451

Sekarang sudah malam, Shin-woo akhirnya sampai dirumah. Disana kakaknya tengah mengobrol dengan seorang teman bernama Na-hee, yang Shin-woo panggil noona. Mereka sangat dekat, Na-hee senang melihat kedatangannya, dia pun lansgung memeluknya: “Uri Shin-woo.. sudah lama kita tak bertemu...” ucapnya

“Noona.. kenapa dengan wajahmu itu? Mengapa seroang calon pengantin terlihat begitu muram..” ujar Shin-woo

“Aah.. ini karena aku masih tetap menyesal, karena tak bisa menemukan pria dari Seoul untuk menjadi pasanganku..” tutur Na-hee

“Kenapa? Memangnya Mokzart memperlakukanku dengan tidak baik?” tanya Shin-woo

“Hey-aa, anak nakal.. sudah lama kau lulus SMA tapi kau masih memanggilnya Mokzart..” celotehnya yang kemudian teringat, bahwasanya esok hari merupakan hari pertama Shin-woo mengajar di sekolah yang sama dengannya, “Kalau begitu.. sampai jumpa besok. Aku pamit pulang yaa..”

scene36351

Shin-woo tahu ada sesuatu yang janggal. Dia pun bertanya pada kakaknya: “Kenapa dia seperti itu? Apakah dia terkena marriage blues? Atau karena hal lain?”

“Biasa.. hal yang selalu dihadapi oleh pasangan yang akan menikah.. masalah keuangan dan mertuanya..” jawab kakak

“Kalau begitu, kenapa meraka tak berpisah saja..” ujar Shin-woo

“Tak mudah melakukannya, mereka telah pacaran selama lebih dari 10 tahun, dan undangan telah disebar. Kalau pun berpisah, mereka tinggal di wilayah yang sama.. jadi kemungkinan akan bertemu kembali..” papar kakak, yang kemudian mengajak Shin-woo masuk ekdalam untuk melakukan ritual mereka

scene37351

Diruangannya, Ji-soo merenung.. menginat kembali obrolannya dengan Shin-woo sembari memerhatikan cincin di jarinya. Pada kalender yang tersimpan disana, terlihat dia telah melingkari tanggal 30, entah apa yang terjadi pada hari itu..

scene38101
scene38501

Tiba-tiba masuklah rekan kerjanya.. yang ketika melihat ekspresi sedih Ji-soo langsung bertanya: “Kenapa?”

“Aku merasa pengap.. ingin mencari udara segar, kumohon gantikan tempatku sebentar..” pintanya yang kemudian berjalan keluar

scene38851

Didalan rumah, Shin-woo bersama dang kakak.. duduk memandang foto mendiang ibu. tak terasa, 10 tahun telah berlalu dan mereka telah tumbuh menjadi orang dewasa..

“Kuharap, aku bisa memeprlihatkan penampilanku yang sekara pada ibu. bahwa aku tumbuh menjadi pria yang baik, aku ingin ibu melihatnya..” ujar Shin-woo

scene39901
scene39951

Setelah ritualnya selesai, Shin-woo meletakkan foto ibu di kamar. Ketika membuka laci, tak sengaja dia melihat sebuah buku berjudul ‘Pencarian Waktu yang HIlang’ karya Marcel Proust. Dia mengusap debu diatas buku tersebut: “Rupanya ada disini selama ini..” ujarnya sambil tersenyum

[ FLASHBACK ]

scene41101

Di hari ketika sang ibu meninggal, Shin-woo sangat sedih. Dia tak henti-hentinya menangis. Tapi untunglah kedatangan para sahabatnya, berhasil memberikan sedikit dukungan untuknya.

scene41701
scene41751

Min-suk memberikan buku titipan Ji-soo yang sebelumnya, memang dipinjamkan oleh Shin-woo. Namun hal itu membuat Shin-woo bertanya: “Apakah Hi-soo tak akan datang kesini?”

“Kukira dia akan datang kesini sendirian..” jawab Geun-sok

scene43751

Keesokan harinya, ketika masuk sekolah.. Shin-woo mendengar kabar bahwa Ji-soo pindah sekolah keluar negeri. Hal yang meneydihkan, adalah karena Ji-soo tak pamit atau menitipkan pesan pada satupun temannya disini..

[ FLASHBACK END ]

“Pada saat itu, apa yang sebenarnya terjadi.. ” gumam Shin-woo, yang kemudian membuka buku tersebut. Bersamaan dengan itu, terjatuhlah secarik kertas yang memang sudah terselip dalam buku..

scene44451
scene44651

‘Ada sesuatu yang ingin kukatakan padamu. Aku akan menunggumu di jembatan kunang-kunang, besok pukul 11’ -Ji Soo

Membacanya, membuat Shin-woo kaget. Dia saa sekali tak menyangka, bahwa inilah.. alasan mengapa Ji-soo mengembalikan buku itu kepadanya.

scene45551

Seorang diri, Shin-woo mendatangi jembatan tempat dia harusnya bertemu dengan Ji-soo, dia melihat kembali tulisan dalam secarik kertas itu..

“Andai saja, 10 tahun yang lalu.. aku membuka bukunya, lalu menemukan catatan ini dan bertemu denganmu disini, akankah hubungan kita masih sama seperti yang terjadi sekarang?” gumamnya yang kemudian berkhayal melihat Ji-soo remaja berdiri tengah menunggunya di ujung jembatan sana..

scene46651

Dalam benaknya, Shin-woo berdoa.. dia berharap bisa memutar kembali waktu pada saat, sebelum dia melewatkan pertemuannya itu dengan Ji-soo~

scene47151
scene47201
scene47251

Tiba-tiba, muncullah sepeda yang lampunya sangat terang hingga menyilaukan mata Shin-woo. Bersamaan itu, kita melihat suasana di ruang UGD, dimana seorang pasien kecelakaan mobil dibawa masuk..

scene47751

Sepeda tersebut makin melaju mendekati Shin-woo, dan itu membuat kertas yang dia pegang.. terbang, lalu jatuh ke sungai dibawahnya. Spontan, Shin-woo melompat untuk mengambilnya.. tapi dia tenggelam..

scene47851
scene47951
scene48051

Berbarengan dengan itu, kita melihat sebuah berita di koran. Tertanggal 30 September 2017, tejadi sebuah keelakaan yang mengakibatkan korban meninggal. Dan korban yang dimaksud, adalah Ji-soo.. tepat pukul 11:32 malam, dokter menyatakan bahwa dia telah meninggal~


..... SINOPSIS LONGING HEART EPISODE 1 : Bagian 2 .....

scene50401
scene50651

Perlahan, Shin-woo membuka matanya... nafasnya terengah-engah, karena dia meminum terlalu banyak air dari sungai. Samar-samar dia mendengar suara wanita yang menanyakan kondisinya..

Betapa terkejutnya dia, ketika menyadari bahwa wanita itu adalah ibunya. Dalam benaknya, dia berpikiran.. bahwa ada dua kemungkinan yang menyebabkan situasi ini..

scene52201

Pertama, ini adalah mimpi.. namun pernyataan ini salah, karena ketika dipukul oleh ibu yang tak mengenalinya, Shin-woo masih merasa kesakitan.

Kedua, dia mengira dia sudah mati... dia pun berbicara dengan ibu, memperkenalkan dirinya sebagi putranya. Akan tetapi, Ibu sama-sekali tak mengenalnya, dan menganggap semua perkataannya hanyalah omong kosong.

scene55101

Tak lama kemudian, Na-hee datang.. Shin-woo takjub melihatnya, dia pun bertanya-tanya: “Noona.. mengapa kau terlihat sagat muda...”

“Kau mengenal orang ini?” tanya ibu pada Na-hee

“Tidak.. ini pertama kali aku melihatnya..” jawab Na-hee

Namun tiba-tiba, Na-hee teringat bahwa pria di depannya itu adalah Kang Shin-woo, yang merupakan guru pindahan dari Seoul yang akan mengajar di sekolah yang sama dengannya..

Shin-woo yang masih kebingungan, mengiyakan fakta bahwa dirinya memang seorang guru dan berasal dari Seoul.. Ibu pun menyangsikan pernyataan itu: “Apa benar pria ini seorang guru? Dari tadi, dia mengatakan hal-hal yang aneh..”

“Apa aku perlu menelpon 911?” ujar Na-hee sambil mengeluarkan ponselnya.

scene57301

Semakin bingung, Shin-woo lansgung merebut ponsel tersebut.. dia kaget ketika melihat tanggalnya masih ’20 Agustus 2007’.. kebetulan, disampingnya ada koran yang dia bawa dari masa depan, karena dengan jelas disana tertulis ’30 September 2017’

Pada saat itulah, dia baru sadar bahwa dia mengalami sesuatu yang dinamakan ‘time-slip’ alias perjalanan waktu..

scene58501

Na-hee memberikan tumpangan untuk Shin-woo.. karena kebetulan, mereka berdua sama-sama akan pergi menuju sekolah tempatnya mengajar. Sepanjang jalan, Na-hee terus menanyakan ini dan itu.. dia pun sempat mengakui bahwa wajah Shin-woo seakan tak asing untuknya..

“Iyalah.. orang kamu sempat mengantikan popok-ku. Sangat aneh kalau kau tak mengenaliku..” gumam Shin-woo dalam benaknya

“Apakah mungkin kita ini ditakdirkan untuk berjodoh..” ujar Na-hee yang seketika membuat Shin-woo sampai tersedak minumannya.

scene59151
scene59851

Ketika sibuk mengambilkan tissue, mobil yang dia kemudian.. jadi hilang kendali, dan menghalangi jalan bus yang melaju dibelakangnya. Suasana pun jadi hektik, namun untunglah.. pada akhirnya mereka bisa sampai di tujuan dengan selamat..

scene60551
scene61051

Seorang diri, Shin-woo merenungkan hal aneh yang terjadi padanya ini. Dia menyalakan ponselnya namun tak ada sinyal, dia pun berkeliling.. berharap sinyal itu muncul. Namun tiba-tiba, sebuah tas terlempat epat mengenai kepalanya...

scene61351

Tak disangka, pelemparnya adalah dirinya sendiri. Maka pada momen ini, kedua Shin-woo bertemu secara langsung.. sebagai bukti bahwa itu memang dirinya, Shin-woo remaja bahkan bisa membuka kunci ponselnya yang dikunci menggunakan sidik jari..

Di masa itu, belum ada ponsel dengan layar sentuh. Shin-woo remaja tak tahu benda apa yang barusan dipegangnya.. sementara Shin-wo yang dewasa, hanya diam karena tak tahu harus bereaksi seperti apa~

scene63901

Menyadari bahwa pria didepannya adalah seorang guru, Shin-woo bergegas meminta maaf, memohon supaya keterlambatannya itu tak dilaporkan pada guru jaga: “Hmm... aku terlambat karena sakit flu..”

Karena itu adalah dirinya sendiri, maka Shin-woo mengtahui betul bahwa itu hanya kebohongan belaka.. dia tak memberi ampun dan berteriak melaporkan Shin-woo remaja pada guru jaga: “Pak guru... Pak guru Mokzart..” teriaknya

Namun sesaat kemudian, barulah Shin-woo sadari bahwa panggilan itu dia buat ketika dia berada di bangku senior, tepatnya tahun depan... dan karenanya, para siswa yang telah dihukum jadi memanggil guru jaga dengan sebutan Mokzart (kurang lebih, maknanya leher pendek)

scene65001

Shin-woo remaja diseret Mokzart, dia dimarahi lalu diberi hukuman untuk memungut seluruh sampah dilapangan. Dia sampai menyuruh Shin-woo untuk bolos kelas pagi, hanya  demi melaksanakan hukumannya. Sialnya.. dia disuruh melakukan hal yang sama untuk seminggu kedepan...

scene65751

Shin-woo dewasa terdiam kebingungan, dia masih bertanya-tanya.. Apakah benar dirinya kini berada di tahun 2007 ?? Dan jika memang iya, apa berarti dirinya bisa merubah apa yang terjadi di masa lalu ?

scene66101

Ketika menoleh kesamping, dia pun melihat Ji-soo yang tengah memanjat gerbang. Saat itulah benaknya berkata: “Masa lalu bisa dirubah... masa lalu harus dirubah.. karena itulah alasan, mengapa aku datang kembali kesini..”


||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS LONGING HEART / MY FIRST LOVE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤