SINOPSIS LONGING HEART EPISODE 1 [ Bagian 3 ]

13:18

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : OCN =


image

Bak dejavu... Shin-woo melakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan 10 tahun yang lalu. Dia menawarkan bantuannya dan menolong Ji-soo utnuk turun dari gerbang tersebut..

scene67501
scene68601

Kemudian, Ji-soo berterimakasih.. jika dulu Shin-woo memeberikan tas-nya kini dia memberikan jas-nya untuk menutupi robekan di rok Ji-soo: “Karena aku membantumu, tolong bawakan ini untukku..” pintanya yang kemudian mengajak Ji-soo masuk kedalam sekolah,

“Apa mungkin, kalau pak guru adalah wali kelas saya?” tanya Ji-soo

“Hmm.. kalau ini memang takdir, kurasa begitu..” jawab Shin-woo

scene69001

Shin-woo remaja masuk ke kelas, temannya memberitahukan mengenai kedatangan siswi baru. Namun Shin-woo tak terlalu tertarik.. apalagi kalau siswi itu tak jago bermain basket atau sepakbola. Yang lebih menarik perhatiannya adalah mengenai guru baru.. dia pun bertanya pada Min-suk, pakah guru baru itu akan menjadi wali kelas meraka?

“Sepertinya iya.. kudengar, guru matematikan berbadan tinggu itu, akan menjadi pengganti wali kelas kit ayang mengambil cuti hamil..” jawabnya

“Hfttt.. sial..” keluh Shin-woo yang kemudian berjalan pergi meninggalkan kelas.

scene70401
scene71101
scene71301

Bersamaan dengan itu, datanglah Shin-woo dewasa. Dia msauk bersama dengan Ji-soo yang pesona kecantikannya berhasil membuat Geun-dok terpana sampai bertingkah agak genit padanya.

Terapi dengan ketus,  Shin-woo menegurnya lalu menyuruhnya untuk duduk ditempat. Selain itu, dia pun menegur So-ra yang selalu membawa catokan ke sekolah.. kemampuannya yang bisa mengehafal banyak nama siswa membuat seisi kelas kaget sekaligus takjub..

scene72401

Shin-woo hanya tersenyum, dia memperkenalkan diri dan tak lupa memperingatkan para muridnya ini, untuk tidak melanggar peraturan: “Perlu kalian tahu, aku mengenal karakter semua siswa diruangan ini.. dan.. seku senang bertemu dengan kalian semua...”

Karena perkenalan dirinya telah selesai, Shin-woo kemudian bertanya: “Ada yang ingin kalian tanyakan lagi?”

scene72951

“Nama?” teriak Geun-dok

“Sudah kubilang, namaku Kang Shin-woo..”

“Bukan nama bapak.. tapi nama siswi disebelah bapak..”

scene73351

Dengan senyuman manis, Ji-soo memperkenalkan dirinya. Tak lupa dia meminta para siswa untuk menyambut hangat kepindahannya kesini: “Karena kurasa, sudah mejadi takdirnya untuk kita semua dipertemukan disini..”

scene73751

Kepada Shin-woo, Ji-soo bertanya.. dimana dia harus duduku? Lalu dimana dia bisa mendapatkan buku pelajaran? Dan dimana dia bisa mengambil baju olahraga?

“Minta bantuan pada Kang Shin-woo..” jawabnya dengan lugas

scene74551

Berjalan meninggalkan kelas, wajah Shin-woo dihiasi senyuman manis penuh harapan. Dia pikir, dengan menjodohkan Shin-woo remaja dengan Ji-soo, mungkin bisa merubah apa yang akan terjadi pada hubungan mereka di masa depan...

scene75151

Ji-soo sendiri, saat ini masih kebingungan.. dia belum mengenal atau bahkan melihat sosok Shin-woo yang sedaritadi namanya selalu disebut oleh pak guru..

scene75451

Shin-woo remaja, ternyata tengah menyelesaikan hukumannya yaitu untuk memungut seluruh sampai di lapangan. Dia melakukannya sambil menggerutu.. mengeluhkan perlakuan Pak guru Kang terhadapnya..

scene75751
scene76151

Kembali ke kelas, disana So-ra yang tengah men-catok rambutnya.. tiba-tiba menghadang langkah Ji-soo dan dengan sisni menuruhnya untuk melepas pakaiannya..

scene76651

Beberapa saat kemudian, kita melihatnya yang dengan telaten, tengah menjahit rok Ji-soo yang sedikit robek. Dia bilang, dirinya adalah tipe orang perfeksionis yang tak suka jika melihat sesuatu tidak sesuai dengan apa yang seharusnya.

scene77201

Sebagai banjang, Min-suk bertugas menemani Ji-soo untuk berkeliling supaya lebih mengenal suasana sekolah. Mereka pun berjalan berdampingan, namun tiba-tiba.. langkah Min-suk tersendat, nampaknya dia tak kuat ingin buang air..

scene78001

Kebetulan, dia melihat Shin-woo dihadapannya.. dia pun berniat menitipkan Ji-soo padanya,a kan teapi Shin-woo menolak: “Untuk apa aku menemaninya.. dia hanya perempuan yang tak bisa main basket atau main bola. Apa aku harus main lompat tali dengannya..”

scene78101
scene78501

Ji-soo mendengar hal itu, dia pun mengatakan pada Min-sook bahwa mereka bisa berkeliling lain kali saja. Karena sudah sangat kebelet.. Min-suk pamit, semetnara Ji-soo melanjutkan langkahnya seorang diri..

scene79151

Shin-woo dewasa berjalan bersama dengan Na-hee.. mereka berpapasan dengan Mokzart.. mereka menyapanya, namun diabaikan *masih kesel dia*

Na-hee tertawa cekikikan, karena mendengar panggilan Mokzart itu dari para murid. Padahal ternyata...

scene80101
scene80251

Dulu ketika bercerita padanya, Na-hee jatuh cinta pada Mokzart.. sampai-sampai menyebutnya sebai pria keren yang menjadi tipe idealnya

scene81701

Kembali pada realita yang terjadi sekarang, Shin-woo mencoba untuk memancing Na-hee dengan mengatakan bawa pria seperti Mokzart, mungkin menjadi tipe idealnya seseorang..

“Tidak mungkin.. dia itu kelihatannya sangat konyol..” sanggah Na-hee

Melihat respon itu, seketika membuat Shin-woo berpikir: “Hanya karena satu kata yang kuucapkan, momen cinta pandangan pertama noona.. kini menghilang..” dia merasa bersalah, namun mengingat yang akan terjadi di kemudian hari.. dia pun menganggap kalau hal ini adalah pilihan yang terbaik untuk noona-nya itu. Dia pun lanjut mengatakan, bahwa di kemudian hari, Na-hee pasti akan meneukan pria baik yang tak mempunyai masalah keuangan ataupun keluarga yang menyebalkan..

“Pak guru sepertinya kamu salah.. bukan kelak, tapi sekarang aku sudah menemukan pria itu.. aku bertemu dengannya pagi ini dan itu adalah kamu..” ungkap Na-hee sambil tesenyum gembira

Shin-woo coba menjelaskan bahwa diirnya telah menyukai orang lain, namun perkataannya itu tak didengarkan sama sekali oleh Na-hee~~

scene82301

Melihat apa yang terjadai pada Na-hee... sekali lagi membuat Shin-woo tersadar, bahwa yang telah dia lakukan pagi ini merupakan sebuah kesalahan besar: “Gawat.. karena aku muncul, maka momen itu menghilang. Momen disaat seharusnya, diriku yang berusia 18 tahun jatuh cinta pandangan pertama pada Ji-soo telah tiada.. tapi, kalau anak itu tak menyukai Ji-soo karena hal ini, apa yang akan terjadi nanti?”

scene82901

Shin-woo remaja tengah memungut sampah di lapangan basket. Dia mengambil bola dan mencoba memasukkan kedalam ringa, namun tangan kirinya sakit dan bole itu pun tak berhasil masuk.. malah menggelinding kesamping lapangan..

scene83701

Bersamaan dengan itu, datanglah Ji-soo... bukannya memberikan bola itu pada Shin-woo, dia malah melemparkannya kedalam ring dan masuk!

scene84451
scene85401

“Aku bisa bermain basket.. aku juag bisa bermain sepakbola.. aku gemar berolahraga, kamu lihat sendiri ‘kan. Aku akan menjadi temanmu, kalau kamu bisa memasukkan bola ini kedalam ring..” tutur Ji-soo sambil tersenyum

“Wah,, perkataanmu seperti obat untukku..” ujar Shin-woo yang kemudian melemparkan bola basket itu kedalam ring hanya dengan menggunakan tangan kanannya, dan hebatnya bola itu berhasil masuk, “Baiklah kita berteman..” ucapnya

scene85501

Dari rooftop, Shin-woo tersenyum melihat interaksi diantara mereka. Dia bersyukur, karena ternyata takdir menemukan jalannya sendiri..

scene86101

Ji-soo: “Perkenalkan, namaku Han Ji-soo.. aku murid baru pindahan dari Seoul..”

Shin-woo: “Aku tahu”

Ji-soo: “Bagaimana kamu mengetahuinya?”

Shin-woo: “Terimakasih, karenamu aku terlambat samapi di sekolah dan aku pun harus dihukum karenanya..”

scene86701
scene87001
scene87151

Momen loncat gerbang memang terlewat, akan tetapi.. momen manis dalam bus tetap terjadi. Shin-woo melindungi Ji-soo dari terik matahari.. dan yang berbeda, adalah efek dari olengnya ‘mobil’  yang dikemudiakan Na-hee, yang berhasil membuat bus dibelakangnya ikut oleng.. ternyata didalam sana, Ji-soo yang masih dalam kondisi tertidur hampir terjatuh, Shin-woo menahannya dan tak sengaja bibir Ji-soo menyentuh pipinya---

scene88101

Shin-woo: “Perkenalkan namaku..”

Ji-soo: “Kang Shin-woo..”

Shin-woo: “Darimana aku menegtahuinya?”

Ji-soo: “Aku telah mendengar namamu seharian ini..”

scene88351
“Takdir.. mungkin bisa dihadapkan pada jalanan yang berliku, tapi akan berakhir pada tempat yang sama. Namun, setiap perubahan kecil itu mungkin bisa menciptakan sebuah keajaiban, atau mungkin menuntun kita menuju masa depan yang berbeda dengan yang sebelumnya. Untuk itu, kisah cinta pertamaku, telah dimulai lagi dari awal.. kuharap semuanya akan berjalan baik untuk waktu yang panjang....” - Kang Shin Woo

Notes:

Pertama-tama, aku nonton drama ini karena Lee Jung-shin.. kayaknya hampir setahun yang lalu, aku gereget sama perannya di drama My Sassy Girl yang kesannya cuman pajangan, padaha aktingnya bagus loh..

Dari segi cerita, drama ini tuh ringan bangettt.. penonton gak perlu mikir, cukup ditonton dan dinikmati aja, kisah cinta pertama yang manis...

Cuman dari segi penulisan, aku tuh rada bingung nge-bedain Shin-woo dewasa ama remaja. Yaa, berharap nanti kalian bisa terbiasa dan faham, tanpa perlu aku tulis kata ‘dewasa’ ata ‘remaja’, karena kesannya emang kurang enak dibaca gitu yaa..

Dan kalau ngomongin tentang drama romance bertemakan time-slip, kalian jangan berharap ceitanya logis. Kadang suka ada yang komentar ‘alurnya gak masuk akal..’, yaiyalah orang ini mah drama fantasi. Kubilang, cukup diikuitin aja.. nanti juga ngerti sendiri jalan ceritanya 😊 😊 😊

Hmm, karena ini baru episode pertama.. belum bisa tebak-tebakan apa yang sebenarnya terjadi. Yang jelas, di episode ini kita tahunya Shin-woo time-slip barengan sama waktu meninggalnya Ji-soo...

Yang jadi pertanyaan.. Si Ji-soo ini kenapa make cincin? Udah dilamar? Udah married jangan-jangan? Terus kenapa dia andain tanggal 30 di kalendernya? Kenapa dia gugup, ketika ngomongin kematian ibunya Shin-woo? Dan kenapa dia marah, pengen Shin-woo benci sama dia?

Tenag dulu yaa.. semua jawaban dari pertanyaan itu bakalan dibahas di episode-episode selanjutnya..


||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS LONGING HEART / MY FIRST LOVE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

4 komentar

  1. Alur critany hampir mirip Somehow 18,,,,tp mungkin yg ini lbh detail,,,,Somehow 18 cmn 10eps dgn akhir yg 'gantung' banget,,,,,overall love this kind of drama,,,,remaining how precious first love is,,,,something would never be forgotten all life ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, aku gak nonton Somehow 18 jadi gak bisa bandingin.

      Setuju sama komennya, karena kisah tentang fist love itu selalu unforgettable dan bikin senyum-senyum sendiri ❤

      Delete
  2. Kalo han ji soo udah mati tp di masa depan kok dia masih hidup?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang meninggal itu, Ji-soo yang di masa depan 😊😊😊

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤