SINOPSIS LONGING HEART EPISODE 1 [ Bagian 1 ]

09:50

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : OCN =

image

Tahun 2007..

Suatu hari di sebuah SMA, seorang pria tampan bernama Kang Shin-woo berjalan melewati lorong dan seluruh siswa langsung menyapanya dengan hormat,

scene01751

Dia terdiam sejenak, untuk melihat ponselnya yang sama sekali tak mendapatnyakan sinyal saat itu.

scene02351

Kemudian, dia masuk ke kelas.. Kim Min-suk, sebagai banjang (Ketua Murid) langsung berdiri memberikan aba-aba supaya siswa yang lain memberi salam padanya.

scene02501
“Kim Min-suk,.. Dia telah menjadi temanku selama lebih dari 20 tahun..” 
Kemudian, dia menegur Cho Geun-dok yang tertidur di bangku, padahal bel masuk baru berbunyi 5 menit yang lalu,

scene02851
“Anak nakal ini juga telah berteman denganku selama lebih dari 20 tahun..” 
Berikutnya, dia meminta penanggung jawab piket hari ini, untuk menghapus tulisan di depan. Majulah perempuan bertubuh mungil yang bernama, Jang So-ra..

scene03251
“Dia temanku, sekaligus istrinya Min-suk..”
Dia melihat sebungkus roti tersimpan di mejanya, disana tertempel pesan singkat berisi: “Pak Kang, selamat makan...” -dari Ji-soo

scene03301
scene03351
“Perempuan ini, namanya Han Ji-soo.. dialah cinta pertamaku..”
scene03901

Sebelum kelasnya dimulai, dia meminta para siswa yang tak mengerjakan PR untuk berdiri dan mengaku sekarang juga. Wajah Ji-soo terlihat gelisah, segera seorang siswa memberikan buku PR-nya untuk Ji-soo.

scene04401
scene04651

Shin-woo melihatnya, dan ternyata siswa itu adalah dirinya sendiri dari 10 tahun yang lalu: “Sekarang tahun 2007 dan aku berasal dari tahun 2017”

[ Satu bulan yang lalu ]

scene05251
scene05501

Shin-woo mendatangi sebuah kafe..  namun setelah masuk, dia langsung menelpon Min-suk untuk bertanya dimana dia sekarang, karena sebelumnya mereka janji bertemu disini. Namun ternyata, Min-suk tak akan datang karena ia hanya menjadikan momen ini, sebagai cara supaya Shin-woo mau bertemu dengan wanita yang telah dia pilihkan..

scene06201

Beberapa saat kemudian, Geun-dok dan Min-suk berkumpul dirumah Shin-woo. Meraka tak bisa mengerti, mengapa Shin-woo menolak wanita yang telah mereka pilihkan. Hal ini terjadi bukan untuk yang pertama kalinya.. dan itulah yang membuat mereka benar-benar frustasi..

“Katamu dia wanita yang cantik dan baik, tapi kenapa kau bilang kau tak menyukainya...”

“Hanya karena dia baik, bukan berarti aku akan jatuh cinta kepadanya..” jawab Shin-woo yang asyik sendiri menonton pertandingan sepakbola

Min-suk: “Bagaimana bisa kau tahu kalau kau tak akan jatuh hati padanya, jika kau baru bertemu dengannya sekali saja?”

Shin-woo: “Pokoknya aku tahu saja..”

Geun-dok: “Apa jangan-jangan, karena kau masih mencari wanita yang bisa membuat hatimu berdebar?”

Shin-woo: “Hey--aa.. tak akan ada wanita yang bisa masuk kedalam hatiku..”

Geun-sok: “Jadi itu.. kau seperti ini karena Han Ji-soo!”

scene06801
scene06951

“Heh, jangan membicarakan itu..” tukas Min-suk

“Kenapa? Aku benar ‘kok.. dia telah men-jomblo semenjak dia jatuh cinta pada Han Ji Soo semasa SMA! Nukankah sudah 8 tahun berlalu..” ungkap Geun-sok

Shin-woo menatapnya tajam lalu mengatakan: “Cho Geun-dok.. bukan 8 tahun, tapi sudah 10 tahun! Sekarang usiaku 28 tahun, apa kepalamu itu dari batu. Masa perhitungan sederhana saja tak bisa..”

“Aishh.. mulai lagi, pamer kalau dia mengajar matematika..” keluh Geun-dok

scene08701
scene09051

Berhubung tengah membicaran Ji-soo, Min-suk bertanya ulang pada Shin-woo: “Apakah benar, kamu terus men-jomblo karena dia?”

“Aha.. tentu saja tidak..” jawab Shin-woo dengan suara ragu

“Sepertinya kau perlu ke dokter..” ujar Min-suk

“Untuk apa? Apakah men-jomblo itu termasuk penyakit?” keluh Shin-wo

“Yang menjadi masalah bukan hidup men-jomblo.. tapi sikapmu yang tak pernah menyukai seseorang selama hampir 10 tahun...” ungkap Min-suk

..... SINOPSIS LONGING HEART EPISODE 1 : Bagian 1 .....

scene10901

Mengikuti saran dari teman-temannya, Shin-woo mendatangi dokter tersebut. Disana dia lansgung berteriak kesal, karena ternyata.. temannya mengira kalau dia itu ‘LGBT’

Secara jujur, Shin-woo pun bercerita kepada dokter, bahwa permasalahannya adalah karena tak ada seorang pun yang bisa membuat hatinya berdegup kencang, selain cinta pertamanya dan itulah yang membuatnya tak pernah menyukai perempuan lain selama ini.

Dokter tersenyum, dia pun memeberikan pendapatnya.. bukan sebagai seorang dokter, tapi sebagai sesroang yang lebih tua darinya, “Fakta bahwa kamu bersikap seperti ini, adalah karena kamu masih menyukainya.. kurasa kamu masih menyimpan perasaan untuk cinta pertamamu. Hatimu tak pernah berdegup kecang lagi, karena itu hanya terjadi ketika kamu bertemu dengannya. sekarang, coab pikirkan lagi semuanya baik-baik, karena hanya kamu lah yang emmahmi isi hatimu sendiri..”

scene11401
scene11651

Ketika berjalan pergi, langkah Shin-woo terhenti karena ponselnya berdering. Ada pesan masuk dari Min-suk, yang meberitahunya bahwa So-ra melihat Ji-soo di Rumah Sakit Universitas Seoul..

scene13201
scene13351
“Mungkin, aku hanya tak ingin mengakuinya.. aku hanya ingin berupa-pura, kalau aku tak mengetahui jawaban dari permasalahnku.. dan karena aku tak ingin memikirkannya lagi.. namun apapun yang kulakukan, suatu hal yang salah akan tetap salah dan suatu hal yang benar akan tetap menjadi yang benar. Karena kamu, tak akan pernah bisa membohongi hatimu sendiri, bagaimana pun caranya..” gumam Shin-wo
scene13901
scene13951

Bersamaan dengan itu, matanya  lansgung tertuju kedepan.. perlahan, seorang wanita berjas putih (dokter) berjalan kearahnya. Seketika tangannya terasa lemah.. hingga ponselnya pun sampai terjatuh. Karena ternayta wanita itu, dia adalah Ji-soo.. sosok perempuan yang menjadi cinta pertamanya.

scene15101

Mereka mengobrol di sebuah kafe, suasananya terasa kikuk.. Shin-woo lebih banyak diam dan Ji-soo yang banyak bertanya,

Ji-soo: “Ka.. kamu apa kabar?”

Shin-woo: “Ya.. baik..”

Ji-soo: “Yang lain bagaimana? Mereka baik-baik juga ‘kan?”

Shin-woo: “Ya.. kurasa kamu pasti sering melihat Geun-dok di TV. Lalu So-ra dan Min-suk, mereka telah menikah dan memilki 2 orang anak..”

Ji-soo: “Kalau begitu, apa yang membuatmu datang ke Rumah Sakit?”

Shin-woo: “Hmmm...”

Ji-soo: “Kurasa, hanya aku saja yang daritadi mengajukan pertanyaan..”

Shin-woo: “Ehmm, aku ke Rumah Sakit karenamu..”

Ji-soo: “Apa?”

Shin-woo: “Kurasa, aku memiliki banyak pertanyaan yang ingin kutanyakan ketika kita bertemu lagi. Tapi ternyata, bertemu denganmu saja, sudah lebih dari cukup untukku..”

Ji-soo: “Meskipun demikian, tak ada ‘kan sesuatu yang akan kau tanyakan padaku? Atau ingin kau dengar dariku? Tak ada sama sekali?”

Shin-woo: “Ada satu hal yang ingin kusampaikan.. yaitu aku merindukanmu.. sangat merindukanmu..”

Ji-soo: “Maaf..”

Shin-woo: “Untuk apa?”

Ji-soo: “Karena selama ini, aku tak pernah memikirkanmu atau teman-teman yang lainya..”

Shin-woo: “Bagaimana pun juga, sudah beberapa tahun berlalu. Aku memahami kondisimu...”

scene17401
scene17451

Karena pekerjaannya, Ji-soo harus segera kembali ke Rumah Sakit. Shin-woo pun harus segera pergi karena akan pulang ke kampung halamannya..

“Hari ini.. adalah hari kematian ibumu ‘kan?” tanya Ji-soo

“Kk..kamu masih mengingatnya?” ujar Shin-woo

Seakan tak mau membahas hal ini, Ji-soo bergegas pamit lalu berjalan pergi. Dia bahkan menolak tumpangan dari Shin-woo, “Aku sudah menyimpan kontakmu, lain kali akau akan menghubungimu lagi..”

scene19701

Shin-woo mengejar Ji-soo, lalu mengatakan: “Aku baru ingat.. ada sesuatu yang ingin kutanyakan padamu..”

“Apa itu?” tanya Ji-soo

“10 tahun yang lalu.. apakah seuatu terjadi padamu? Kenapa tiba-tiba kamu menghilang tanpa mengatakan apapun?”

“Memangnya kenapa? Hanya itu saja yang ingin kamu katakan kepadaku?” tukas Ji-soo, “Apa kamu ingin mengatakan kamu membenciku karena hal itu?” tambahnya

“Aku..mengkhawatirkanmu dan aku merasa bersalah padamu. Aku takut jika terjadi sesuatu padamu, kalau memang seerti itu.. aku minta maaf karena tak mengetahuinya. Dan jika tak terjadi apapun, aku sangat bersyukur karenanya..” tutur Shin-woo

scene20151
scene20601

Mendengar itu malah membuat Ji-soo marah, dengan penuh penekanan dia mengatakan: “Bagaimana bisa kamu hanya mengatakan rasa ‘bersalah’ dan rasa ‘syukur’? Kamu tak boleh merasa bersalah! Kamu tak boleh mengkhawatirkanku! Seharusnya kamu marah! Kamu membenciku dan melupakanku! Bagaimana bisa kamu mengkhawatirkanku!”

“Itu karena aku--” belum sempat menyelesaika kalimatnya, Shin-woo lansgung terdiam, karena dia melihat sebuah cincin yang terpasang di jari manis Ji-soo

scene21751
scene21951

“Sepertinya, kita memang tak ditakdirkan untuk bersama.. kalaupun kita bersama, sepertinya hal buruk akan menimpa kita. Kamu bilang kamu merindukanku? Tapi aku.. selalu berharap supaya aku tidak pernah bertemu denganmu lagi. Sekarnag kita sudah bertemu sesuai apa yang kamu inginkan, jadinkuharap kita tak akan bertemu lagi di lain waktu.. kurasa itulah yang terbaik, untumu dan juga untukku...” papar Ji-soo yang kemudian berjalan pergi meninggalkan Shin-woo

scene22951

..... SINOPSIS LONGING HEART EPISODE 1 : Bagian 1 .....

scene23551

Dalam perjalan pulang, Shin-woo melamun.. dia teringat kembali obrolannya barusan lalu mengatakan: “Sudah 10 tahun, lantas apalagi yang bisa kuharapkan darinya..”

[ FLASHBACK ]

scene25851

Di pagi hari, Shin-woo berangkat sekolah dengan menaiki bus. Kebetulan, dia berdiri disamping Ji-soo yang tengah tertidur dengan lelap. Melihat name-tag nya, Shin-woo menyadari bah Ji-soo sekelas dengannya, “Tapi aku belum pernah melihatnya.. mungkin dia anak pindahan..”

scene26051
scene26151

Sinar matahari cukup terik, spontan Shin-woo menutupi wajah Ji-soo dengan tepalak tangannya. Bis telah sampai di sekolah, namun karena tak berani membangunkannya, maka Shi-woo tetap diam di posisinya.

scene26801

Bis kembali melaju, dan tak lama kemudian Ji-soo akhirnya bangun. Spontan, Shi-woo lansgung duduk di belakang.. lalu ikut turun ketika Ji-soo juga turun.

scene27151
scene27351

Karena masih baru, Ji-soo tak tahu dimana sekolahnya berada, dia bertanya pada wanita yang berpapasan dengannya.. namun Shin-woo yang berada di belakangnya, sengaja berjalan melewatinya sambil mengatakan: “Aih.. lagi-lagi aku terlambat..”

Melihat seragamnya sama, maka Ji-soo segera mengikutinya dari belakang. Karena gerbang depan telah ditutup dan ada guru yang berjaga, maka Shin-woo memanjat gerbang samping.  Tak diduga, Ji-soo pun mengikutinya..

scene27751
scene28051
scene28451

Bersusah payah dia memanjat, dan ketika berada di atas dia kesulitan untuk turun. Shi-woo berbalik melihatnya, lalu bertanya: “Butuh bantuanku“

scene29701
“Disaat itu, aku sadar... hanya butuh waktu 3 detik untuk bisa jatuh cinta pada seseorang..”

Ji-soo mengangguk, lalu Shin-woo mengelurkan tangannya dan perlahan Ji-soo jatuh ke pangkuannya.. di momen itu, waktu seakan terhenti, mata mereka saling tatap tanpa berkedip sedikitpun..

scene30001
scene30401

“Terimakasih...” ucap Ji-soo, yang kita lihat rok-nya robek. Shin-woo menyadari hal tersebut.. dia pun memakaikan tas selendangnya di tangan kiri Ji-soo, lalu berkata: “Karena aku telah menolongku, tolong bawakan tas-ku..”

scene31151
scene31301

“Apaan? Dia menyuruhku membawakan tasnya..” keluh Ji-soo, yang kemudian langsung tersenyum ketika menyadari bahwa itu dia lakukan supaya rok-nya yang robek tertutupi.

scene31451

Di hari-hari berikutnya, Shin-woo selalu memerhatikan segala ekspresi Ji-soo. Dia bilang, ketika Ji-soo tersenyum maka dirinya akan ikut bahagia.. dan ketika Ji-soo murung, maka dirinya akan merasa sedih..

scene32401
scene32451

Namun suatu hari, seorang senior menyatakan cintanya pada Ji-soo. Semua siswa mengaggap senior itu sebagai pria paling tampan dan mapan di SMA ini. Akan tetapi Ji-soo menolaknya, dengan alasan dia telah menyukai pria lain..

scene33551
scene33751

Entah siapa pria lain yang dimaksud.. namun mengetahuinya membuat Shin-woo minder. Dia bahkan membuang kado yang tadinya, ingin dia berikan untuk Ji-soo..

Namun momen itulah, yang menjadi momen yang akan disesalinya kelak: “Selama 3000 hari, karena keraguan itu... aku merasakan penyesalan yang teramat besar, karena aku tak pernah bisa melupakannya...”


||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS LONGING HEART / MY FIRST LOVE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤