SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 7 [ Bagian 1 ]

10:25

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =


image

Moon-su menatap Kang-do lalu perlahan tangannya meraih uluran tangan Kang-do...

scene02601
scene04051

Mereka pulang menggunakan bus yang kebetulan penumpangnya cukup banyak. Moon-su bertanya, apakah tubuhnya masih bau alkohol?

“Tentu saja.. memangnya kamu sudah lupa, berapa banyak kamu minum tadi malam..” jawab Kang-do

scene04751

Beberapa saat, mata Kang-do terfokus pada bibir Moon-su.. karena dia teringat ‘ciuman’ tadi malam. Tetapi Moon-su menganggap Kang-do tengah menatapnya aneh: “Kenapa? Apakah karena badanku ini sangat bau? Apa aku membuatmu malu..?”

“Mungkin karena badanmu mungil, ukuran kepalamu jadi lebih kecil.. dan otomatis, daya ingatmu juga lebih rendah dibanding orang lain..” celetuk Kang-do

“Kenapa? Apa jangan-janga.. tadi malam aku melakukan sesautu yang aneh? Iyakah???? Kalau memang seperti itu.. anggap saja itu buka aku..” pinta Moon-su

scene06101

Moon-su kebingungan dengan maksud perkataan itu, dan tiba-tiba supir mengerem mendadak hingga para penumpang ikut tergoncang. Moon-su hampir jatuh, namun Kang-do dengan sigap berhasil menahannya..

scene07401

Beberapa saat kemudian, beberapa penumpang turun. Lalu Kang-do menyeret Mooon-su untuk duduk di salah satu kursi yang kosong,

“Aku baik-baik saja kok..” ujar Moon-su

“Baik apanya, kau hampir jatuh tadi..” sanggah Kang-do, yang seketika membuat Moon-su tersenyum

scene08501

Kang-do sempat tertidur, hingga kemudian Moon-su membangunkannya karena ada satu kursi kosong untuknya. Setelah menatapny untuk beberapa detika, Moon-su lalu berkata: “Nama adikku tertulis disana (di monumen itu)”

“Aku tahu..” jawab Kang-do, “Ha Yeon-soo.. itu bukan nama yang biasa. Ha Yeon-soo.. Ha Moon-su..” tambahnya

“Masih ada satu rumah lagi yang harus kita datangi.. yaitu rumahku..” ucap Moon-su

“Tidak.. masih ada dua rumah lagi. Nomor 30, Lee Chul-woo.. dia ayahku” tukas Kang-do

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 7 : Bagian 1 .....

scene10651

Moon-su mengendap-endap pulang ke rumahnya. Tapi untunglah, karena sang ibu sudah terbangun dan tak ada di kamarnya...

scene11051

Setelah mandi dan berganti pakaian, Moon-su pamit untuk pergi kerja. Ibu yang melihat rambut Moon-su masih basah, menawarkan diri untuk membantunya mengeringkan rambut....

scene11851

“Kamu ingat, benda apa yang kamu ambil ketika masih bayi? (pas acara semacam aqiqah gitu)” tanya Ibu

“Stetoskop..” jawab Moon-su

“Saat itu, semua orang bahagia karena mengira akan ada seorang dokter di keluarganya..” ungkap Ibu
“Maaf, (karena aku tak menjadi dokter)..” ucap Moon-su

“Hmm, ibu rasa kamu sendiri lebih hebat dibandingkan seorang dokter. Ibu bisa hidup sampai detik ini, itu semua karena kamu...” tutur Ibu, yang kemudian bertanya: “Tahukah kamu, bendapa yang diambil oleh Yeon-soo?”

“Mikrofon..” tebak Moon-su

scene13701

Sejenak ibu terdiam, lalu menjawab: “Benang sutra (yang berarti umur panjang)... dia memilih itu, namun ibu tak suka dan malah menggantinya dengan sebuah mikrofon, supaya dia tumbuh menjadi orang yang terkenal..”

Dengan mata yang berkaca-kaca, ibu mengatakan: “Andai saja.. aku membiarkannya mengambil benarng sutra itu. Akankah Yeon-soo memiliki umur yang panjang?”

Moon-su ingin menangis, tapi dia bersikap tegar, “Ibu percaya pada hal semacam itu? Kalau iya.. berarti harusnya aku menjadi seorang dokter sekarang..”

Mengalihkan topik pembicaraan, Moon-su bertanya mengenai pemanas air yang rusak. Ibu mengatakan, bahwa itu hal yang wajar karena mereka telah memakainya selama 10 tahun kebelakang..

scene14651

“Kuharap.. perasaan pun bisa rusak seteah 10 tahun berlalu, supaya kita bisa menggantinya dengan yang baru ‘bu...” ucap Moon-su dalam benaknya

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 7 : Bagian 1 .....

scene15151

Terjadi masalah di lokasi kontruksi, Kang-do diperintahkan untuk menahan seluruh truk material masuk kedalam. Itu artinya, pekerja tak bisa melakukan tugasnya, karena tak ada material yang bisa dipakai. Hal ini, disebabkan oleh perseteruan antaran Joo-won dan pihak manajer lapangan (adik iparnya Pak Jung).

Si bos menggerutu, mengeluhkan sikap Joo-won yang terlalu keras, padahal belum terjadi masalah apapun yang cukup berbahaya hingga saat ini. Mendengar pendapat itu, membuat Kang-do kesal: “Hanya karena belum terjadi, bukan berarti semuanya akan baik-baik saja! Memangnya kalau sudah terjadi, kau mau bertanggung jawab atas semuanya!”

scene17701

Joo-won sendiri, sekarang tengah berdiskusi dengan Pak Jung, kali ini di kantornya sendiri. Tanpa basa-basi, dia pun menunjukka foto (dari Kang-do), yang menjadi bukti bahwa manajer lapangan telah bermain ‘kotor’, dengan mendatangkan material berkualitas rendah dari uang yang telah dibayarkan.

Karena ada bukti kuat, maka Pak Jung akkhirnya menyetujui keinginan Joo-won untuk mengganti penyuplai bahan material. ASALKAN, jika mereka tak bisa menyelesaikan pembangunan sesuai tenggat waktunya, maka perusahaan Joo-won yang mesti membayar uang ganti rugi...

scene20301

Pagi ini, ada seorang reporter yang datang untuk meliput suasana kantor Joo-won. Reporter itu, sangat menyukai desain bangunan serta karakter Joo-won, maka dari itu dia pun bertanya, apakah bulan depat dirinya boleh meliput rumah Joo-won?

“Ah.. rumah saya biasa saja, tak ada sesuatu yang spesial disana..” jawab Joo-won

scene20701

So-mi yang tengah berada di pantry mendengarnya lalu berkomentar: “Pasti rumahnya sangat indah karena dia menata sendiri setiap sudut ruangannya.. Sangat beda dengan rumah biasanya.. Pasti menyenangkan, untuk siapapun yang nantinya akan tinggal serumah dengannya...”

scene21301
scene21401

Moon-su tersenyum mendengarnya, lalu dia menatap kearah Joo-won yang juga tengah menatapnya. Namun hal itu, sekali lagi membuatnya teringat pada perkataan Won-jin tempo hari: ‘tatapan itu.. adalah tatapn seorang pria terhadap wanita yang dia sukai..

scene22251
scene22501

Berpindah ke lokasi konstruksi, disana Kang-do menghadapi kesulitan.. karena beberapa supir truk yang dilarang masuk, mereka marah.. berteriak dan membunyikan klaksonnya dengan sangat keras.. Tim Manajer yang melihatnya, justru bersikap acuh, tak mau ikut campur atau mengatakan apapun~

scene23351

Kembali ke kantor,, kini Moon-su tengah melihat kembali berkas proposal untuk membuatan monumen. Ketika melihat tulisan nama ‘Kang-do’, seketika dia teringat ucapannya tadi pagi, ketika Kang-do menyebutkan bahawa ayah pun, termasuk dalam daftar korban. Moon-su mengeceknya dan memang nama tersebut tertera disana.. dan di daftar anggota keluarga, tertulis pula nama Kang-do besera ibu dan seorang adiknya.

scene24101

Tadi malam, meskipun mabuk.. tetapi Moon-su masih mengingat sedikit momen ketika ditengah tidurnya, Kang-do mekaiakan jaket itu ditubuhnya dan merangkulnya.

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 7 : Bagian 1 .....

scene26301
scene27151

Kang-do pulang, dia duduk menyendiri di kamarnya yang gelap. Sementara itu, Moon-su masih menyelesaikan pekerjaannya.. namun setelah selsai dia lansgung mngunggahnya di web kantor dan pamit untuk pulang duluan..

scene27901

Beberapa saaat kemudian, kita melihatnya yang telah berdiri di depan motel tempat tinggal Kang-do, lalu dia pun menelpon Kang-do: “Kamu dimana?” tanyanya

Tak langsung menjawabnya, Kang-do malah balik bertanya “Kamu juga dimana?”

“Aku ada didepan tempat tinggalmu, apa kamu ada didalam?” tanya Moon-su yang seketika membuat Kang-do dengan gugup menjawab baha dirinya tengah daam perjalanan pulang: “Tunggu saja disana, jangan pergi kemana pun..”

scene28301

Padahal ternyata, saat ini Kang-do tengah berada di depan rumah Moon-su. Dia lalu bergegas pergi, namun bersamaan dengan itu Ibunya Moon-su sempat melihat kehadirannya disana~

scene29351

Beberapa saat kemudian, Kang-do sampai dalam kondisi nafas yang terengah-engah. Hal itu, membuat Moon-su bertanya: “Kamu baik-baik saja kan? Kenapa bagitu lama? Katamu, kamu sudah dalam perjalanan pulang..”

“Hah.. iya, aku baik-baik saja. Kamu sendiri, ada apa datang kemari?” tanya Kang-do

Moon-su: “Sudah makan?”

Kang-do: “Iya sudah... kamu sendiri?”

Moon-su: “Aku sudah makan tadi..”

Kang-do: “Lantas, kenapa kamu bertanya?”

Moon-su: “Aku datang, supaya aku bisa makan bersama denganmu jika kamu belum makan”

Kang-do: “Tapi, barusan kamu bilang kamu sendiri sudah makan..”

Moon-su: “Ya~”

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 7 : Bagian 1 .....

scene31151

“Aku tak suka makanan yang manis..” komentar Moon-su setelah dibelikan es-krim oleh Kang-do. Namun meski demikian, dia tetap memakan es-krim tersebut.

scene31401

Kang-do melihat bekas lelehan es-krim di bbir Moon-su lalu spontan dia menghapusnya: “Eh.. seperti anak kecil saja..” komennya

scene32101
scene33501

Ketika Kangdo mulai berjalan pergi, moon-su tetap diam ditempatnya. Dia memerhatikan poster iklan es-krim yang tertempel di depan minimarket, lalu mengatakan: “Dulu.. adikku adalah model es-krim merk ini.. Kalau kamu menonton kembali iklannya, kamu pasti mengingatnya”


Sejenak, Kang-so terdiam lalu berkomentar: “Iya.. aku mengingatnya. Kalau begitu, kurasa kalian sama sekali tidak mirip..”

scene34751
scene35051

Sambil berjalan, Moon-su mengiyakan pernyataan tersebut lalu mengutarakan isi pikirannya:“Adikku.. dia memang lebih cantik daripada aku. Semua orang sangat menyukainya, dan itu membuatku bersikap jahat padanya.. seharusnya dulu aku lebih baik padanya, hingga setidaknya dia pergi dengan mengetahui bahwa kakaknya sangat menyayanginya juga. Kalau dia tumbuh dewasa, seharusnya sekarang dia menjadi aktris yang sangat terkenal.. hidupku tak akan sulit, aku tak perlu bekerja karena sudah ada adikku..”

“Ah.. sayang sekali. Dan kalau begitu, berarti seharusnya sekarang aku bisa makan malam bahkan berkencang dengan seorang aktris terkenal..”ujar Kang-do

“Mana mungkin, orang sepertimu mengencani seorang aktris....” tukas Moon-su

“Pada hari itu~” Kang-do hampir bercerita apa yang dia alami, namun segera dia mengganti arah pembicaraannya, dengan bercerita mengeani kesukaannya terhadap sepakbola: “Bukankah sangat cocok, jika pemain sepak bola handal bekercan dengan seorang aktis..” tuturnya

“Ah.. benar juga, sayang sekali kalau begitu..” jawab Moon-su yang kemudian bertanya: “Memang, dulu kamu pemain sepakbola?”

Alih-alih menjawabnya, Kang-do hanya mengatakatan: “Ah.. memang sayang sekali~”

“Baiklah, kalau begitu.. berarti aku pun seharusnya bisa mengencani seorang pemain sepakbola..” komen Moon-su *apa ini? Kode2an di udara*

“Mana bisa kamu mengencani seorang pesepak-bola? Itusih ceritanya lain lagi” sanggah Kang-do

“Heh.. tak ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam hidup. Kalau pun adikku masih ada, bisa saja dia tumbuh menjadi gadis yang jelek, dan aku yang lebih cantik darinya..” ujar Moon-su yang seketika membuat Kang-do tertawa karenanya

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 7 : Bagian 1 .....

scene39251
scene39401
scene39701

Pak Jung mendatangkan seorang pengacara serta meminta Yoo-ji, Joo-won dan ibunya untuk berkumpul di ruangannya. dia bilang, sebelum ayahnye meninggal, dia ingin membereskan segala hubungan keterkaitan antara keluarga dengan Joo-won.

Namun, hal itu ditentang oleh Yoo-jin.. begitupula ibunya Joo-won. mereka berdua, merasa bahwa ayah masih hidup dan tak seharusnya Pak Jung melakukan hal ini.

“Heh, ahjumma.. sebegitu senang-nya kah kau mengeurus ayahku itu..” bentak Pak Jung

“Ibuku.. pindah kesana karena diminta dan itu bukan keinginannya sendiri!” tegas Joo-won

“Bukan keinginannya sendiri katamu? Asal kau tahu, perempuan itu yang telah menggoda ayhku yang tadinya hanya fokus pada pekerjaannya!” ungkap Pak Jung

“Oppa! Cukup, jangan membahas lagi masa lalu!” tukas Yoo-jin

“Kau... sampai kapan, kalian akan bertingkah seperti Rome dan Juliet? Apakah hubungan dengan rintangan, perasaan kalian makin menggebu-gu? Iyakah.. benar seperti itu ahjumma?” sindir Pak Jung pada ibunya Joo-won

scene42101
scene44001

Joo-won menyusul ibunya yang mrminggalkan ruangan, dia minta maaf... lalu mengatakan bahwa harusnya dia bisa menyelesaikan masalah seperti ini sendirian. Ibu mengerti, lalu dia meminta Joo-won untuk mengalah, membiatkan Pak Jung melakukan apapun sesuka hatinya,

“Tidak bisa.. karena setidaknya, bangunan ini... temboknya dibangun oleh ayah sendiri. Diperlakukan seperti ini, sangat menggangguku..” ungkap Joo-won yang lalu berandai-andai, bahwa dirinya masih memiliki kesepatan untuk mendapat posisi yang kini dipegang oleh Pak Jung

“Kamu biacara apa? Jangan melakukan hal itu.. keluarga mereka telah membantu kita dalam banyak hal. Lagipula, ibu tak ingin ditinggal seorang diri.. ibu masih bisa merawat presdir..” tutur Ibu

“Eomma.. tapi kenapa? Jangan bilang.. kau mencintai ahjussi? Dan itulah alasanmu pindah kerumah itu?” tanya Joo-won

scene44501

Karena ibu tak bisa menjawab pertanyaannya, Joo-won benar-benar kesal. Matanya berkaca-kaca dan dia pun berjalan pergi.. bersamaan dengan itu datanglah Yoo-jin, “Kenapa anda tak berbohong saja padanya.. kejujuran tidaklah selalu menjadi hal yang terbaik..”

“Yoo-jin aaa.. kumohon bicaralah dengan Joo-won,”

“Tidak mau, dan tolong jangan meminta bantuan appaun lagi kepadaku karena aku telah membantumu sekali. Saat ini, aku akan berada di pihak Joo-won, apapun yang akan terjadi karena aku ingin melihat apa yang akan terjadi nanti..” tutur Yoo-jin


||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS / RAIN OR SHINE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤