SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 [ Bagian 2 ]

05:13

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =

image

Berjalan berdua.. Kang-do merasa ada sesuatu yang ingin disampaikan Moon-su kepadanya, “Apa? Kenapa?” dia bertanya namun Moon-su hanya menunjukkan wajahnya.

scene42101
scene42251

Moon-su bercerita mengenai ibu dari mendiang Choi Il-do yang mereka temui kemarin. Ternyata tadi pagi warga setempat telah melakukan kremasi terhadap jenazahnya, lalu menyimpan abunya di kolumbarium...

“Maaf..” tambah Moon-su, “Karena aku telah membiarkanmu melihatnya (jenazah) seorang diri. Kupikir, kamu pasti sangat ketakutan karenanya..”

scene43101
scene43651

Melangkahkan kakinya pelan, Moon-su pun pergi meinggalkan Kang-do. Bersamaan dengan itu, bus yang harusnya dia tumpangi telah melewati halte. Kang-do yang melihatnya, ansgung meraih tangan Moon-su dan membawanya berlari dan untung saja dia masih berhasil mengehtnikan bus tersebut..

scene43951
scene44351

Mon-su naik seorang diri, dia hanya bisa memerhatikan Kang-do lewat jendela, “Padahal, aku masih bisa naik taksi..” keluhnya

scene44901

Kang-do membuka poselnya, dia tersenyum ketika melihat beberapa sms dari Moon-su yang tak sempat dia baca. Setelah itu, dia pun menelpon balik Jo-won, yang siang tadi sempat menelponnya~

scene45651
scene45851

“Kamu ada dimana?” tanya Joo-won

“Depan rumahku..” jawab Kang-do

“Apa sedang bersama dengan Moon-su?” tanya Joo-won

“Tidak..” jawab Kang-do

“Baiklah kalau begitu..” ujar Joo-won yang kemudian menutup telponnya

“Hanya tu saja..” gumam Kang-do

scene46701
scene47251

Dalam bus, Moon-su terdiam memerhatikan telapak tangannya yang tadi digenggam oleh Kang-do. Tiba-tiba ponselnya berdering, Kang-do mengirim sms yang isinya: “Hari ini kamu telah bekerja keras..”

scene48051

“Lain kali, kita lakukan semuanya bersama-sama. Karena kita berada di tim yang sama...” balas Moon-su

Meskipun berada di tempat yang berbeda, namun senyuman manis.. sama-sama terlukis indah di wajah mereka.

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 2 .....

scene48751
scene49151

Hari masih sangat pagi, namun Won-jin harus dibuat kesal karena bel rumahnya terus berbunyi. Beberapa saat kemudian, datanglah beberapa orang polisi, yang membawa si ‘komentator nyinyir’ (untuk sementara, sebut saja itu, karena kita belum dikasih tahu nama aslinya siapa) bersamanya. Mreka bilang, dia berkeliaran disekitar sini dan mengaku sebagai adiknya Won-jin: “Apakah itu benar?”

“Iya..” jawab Won-jin, yang kemudian meminta pak polisi untuk meninggalkan. Namun dia memberikan nomor ponselnya, dan meminta mereka untuk menghubunginya 5 menit lagi: “Bukan karena apa-apa.. tapi kurasa, anda tahu kalau belakangan ini, anggota keluarga sendiri bisa lebih kejam dari penjahat..” ujarnya

scene51601
scene52051

Ditinggal berdua, si ‘komentator nyinyir’ langsung mencecar Won-jin dengan beragam pertanyaan terkait sikap dia padanya: “Mengapa kau mencabut tuntutanmu? Mengapa? Aku benar-baner benci tindakan kebaikan tanpa alasan yang jelas”

“Kebaikan apanya.. aku melakukan itu, karena kurasa akan jauh leih baik jika aku mengbaikan orang sepertimu. Sekarang, lakukanlah apa yang kkau inginkan. Mau menulis komentar buruk lagi pun, SILAHKAN!” papar Won-jin yang kemudian menyeruhnya pergi

“FLOW MONEY...” ucapnya, yang kemudian menjelaskan bahwa itu merupakan judul webtoon yang ia lombakan 3 tahun silam. Pada waktu itu, Won-jin menulis komentar, mengatakan bahwa dia punya potensial..

“Aku melakukannya?” tanya Won-jin

scene52251

“Sudah kuduga kau telah melupakannya.. sekarang bertanggung jawablah..” ucapnya yang langsung berjalan menuju meja kerja Won-jin, lalu mengatakan bahwa dirinya pandai menggambar:”Lagipula aku harus melakukan pekerjaan sosial.. biarkanlah aku disini membantumu, jadi kau bisa menyuruhku melakukan apapun”

Ponsel Won-jin berdering, tentu saja itu dari petugas polisi. Won-jin sengaja tak langsung mengangkatnya. Ia memanfaatkan momen itu, untuk membuatnya pergi meninggalkan rumahnya..

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 2 .....

scene52951

Hari ini, perusahaan Cheonggyu mengadakan sebuah pamaeran. Ketika Moon-su tengah asyik memotret beberapa contoh model banguna, tak sengaja dia melihat Yoo-jin dan Jo-won yang tengah mengobrol berduaan~

scene53901

Setelah insiden tempo hari, Yoo-jin dengan tegas meminta Joo-won untuk mengganti petugas keamanan di lokasi (Kang-do maksudnya). Tetapi, Joo-won menuturkan bahwa pekerja yang harusnya disalahkana tau setidaknya bertanggung-jawab atas hal tersebut adalah manajer lapangan.

“Kalau begitu, kau pikir siapa yang pantas menggantikannya? Kalau sekedar petugas keamanan, kita bisa segera menggantinya dengan kontraktor lain.. coba pikirankan denganr rational!” tutur Yoo-jin

“Kamu masih sama seperti dulu, Jung Yoo-jin..” ucap Joo-won dengan tatapan penuh rasa kecewa

[ FLASHBACK ]

scene55001

Yoo-jin mendatangi ayahnya Joo-won, dengan wajah yang sangat gelisah dia meminta ayah untuk memberikan bantuan karena bagaimana pun juga, perusahaan Cheonggyu, didirikan ayah mereka secara bersama-sama.. dan kalau sekarang mengalami kebangkrutan, maka para pekerja akan menjadi pengangguran dan uang kompensasi untuk para korban tak akan bisa dibayarkan..

scene55551

Tiba-tiba, datang Joo-won.. dia terlihat marah, bahkan sampai berterikan menyuruh Yoo-jin pergi dari tempta ini. Dia pun menarik tangan Yoo-jin, tetapi Yoo-jin bersikeras untuk tetap diam disana.

scene56351

Ketika diadakan konferensi pers, ayah Joo-won terlihat begitu bersalah. Kita tak tahu apa yang dia  katakan sebelumnya, kita hanya melihat dia berjalan keluar, ketika Pak Jung tengah mengutarakan permintaan maaaf dan belasungkawa dari pihak perusahaan.

scene57001
scene57451

Di depan pintu, Joo-wn telah menunggunya. Dia pun tersenyum kecil ke arahnya. Namun bersamaan dengan itu, datanglah seorang ahjussi, yang lansgung memarahinya: “Kau tersenyum? Kau membunuh orang-orang dan meminta maaf.. hanya itu saja?”

“Maaf.. maaf.. maaf.. saya telah melakukan kesalahan..”

“Lantas kenapa kau membuat kesalahan seperti itu! Kenapa harus di hari itu!!!!!!”

scene57501
scene57701

Joo-won tak mampu melerainya, begitu pula Yoo-jin yang hanya bisa berdiri, terdiam memerhatikan mereka dari kejauhan~

[ FLASHBACK END ]

scene58051
scene58101

Dengan suaranya yang ebrgetar, Yoo-jin bertanya pada Joo-won: “Andaikan kau berada pada posisiku, akankah kau melakukan hal yang berbeda?”

“Iya.. karena jika itu aku, akan  kupastikan untuk tetap berada disampingmu. Meskipun berat, namun kuyakin hal itu membuat kita menjadi orang yang lebih baik dibanding sekarang..” jawab Joo-won yang kemudian berjalan pergi meninggalkan Yoo-jin sendirian ‘lagi’

scene58701
scene58851

Dan ternyata, sedaritadi Moon-su berdiri dibalik tembok.. dan dia mendengar seluruh pembicaraan mereka.

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 2 .....

scene59301

Beberapa pekerja, mengeluhkan kondisi tanah yang agak lembap, yang seharusnya diperbaiki dengan ditopang oleh beberapa material. akan tetapi, mereka menyangsikan hal tersebut.. dan mereka justru bertanya-tanya, akan dikemanakan uang untuk membeli material itu (?)

scene60901

Kang-do menguping pembicaraan mereka, setelahitu secara diam-diam.. dia mengunjungi arena tempat ruk besisi material diparkirkan. Seorang diri, dia memeriksa kondisi material disana dan juga tak lupa untuk memotretnya.

scene61301

Disaat akan berjalan pergi, muncullah Min-yong: “Kau sangat mirip dengannya..”

“Maksudmu?” tanya Kang-do kebingungan

scene61701

Belum sempat dijawab, datanglah manajer lapangan yang lansgung mengajak Min-yong pergi, karena Pak Jung telah menyunggunya di tempat makan mahal. Namun sebelum itu, Pak Manajer sempat memarahi Kang-do: “Kalau kau bukan pekerja bagian material, jangan berkeliaran disini!”

scene62551
scene63301

Kang-do masuk ke ruang pekerja, disana ada bos-nya yang tengah menyantap makan siang: “Wah.. teganya kau makan sendirian..” keluhnya

Mencari-cari makanan, Kang-do membuka kulkas dan dia menemukan sekresek es-krim disana. Si bos, memberitahunya bahwa Moon-su yang menaruh itu disana. seketika, Kang-do lansgung tersenyum, dan fokus menikmati es-krim nya, sampai mengabaikan ocehan bos-nya itu..

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 2 .....

scene64651

Di tempat pamrtan, Joo-won ingin pergi namun Pak Jung memintanya tetap disini untuk menyambut kedatangan para kolega. Untunglah, keluar Moon-su dengan membawa sebuah miniatur besar, yang setidaknya bisa menjadi alasan Joo-won untuk mennggalkan tempat ini.

scene65301
scene65751

Setelah itu, keluarlah Yoo-jin yang menatap kepergian Joo-won dengan sangat sinis. Pak Jung menyindirinya: “Dia perempuan sainganmu? Bukankah dia tak selevel denganmu..”

Tak mau berkomentar apapun, Yoo-jin mengabaikannya adan pergi begitu saja. Padahal, Pak Jung berteriak, mengatakan bahwa dirinya baru saja membali mobil mewah dan ingin memperlihatkannya pada Yoo-jin..

scene66501

Dalam perjalanan, Jo-won berterimakasih pada Moon-su yang telah menjadi ‘alasan’-nya untuk bisa menghindari Pak Jung. Dia juga, sekalian bertanya alasan Moon-su tak menjawab telponnya seharian kemarin?

Moon-su menjelaskan bahwa dirinya berniat menelpon balik di pagi hari, karena dia baru mengetahui Joo-won menelponnya pada jam yang sudah sangat larut malam..

“Lain kali, tak apa jika kau menelponku di malam hari. Akku tak akan merasa terganggu sama-sekali..” ujarnya yang kemudian bertanya, apakah sikap ‘sok kuat’-nya dihadapan Pak Jung sangat mudah dibaca oleh orang lain?

“Iya..” jawab Moon-su

“Hfftt.. begitu yaa..” keluh Joo-won

scene68051

Mereka melewati sebuah bangunan bbaru yang sangat megah: “Sangat mudah uncutk menghancurkan, dan sangat cepat untuk membangun gedung yang baru.. alangkah hebatnya, kalau kita memiliki bangunan yang berusia ratusan tahun..” komentarnya

scene68901

Joo-won kemudian mengajak Moon-su, mendatangi sebuah kedai dengan bangunan kuno, namun masih kokoh dan terlihat begitu indah.

“Huah.. aku tak tahu, kalau ternayta masih ada tempat yang seperti ini..” ujar Moon-su

“Ayahku sangat menyukai tempat ini, makanya kami sering datang kesini..” ungkap Joo-wn

scene69701
scene70701
Kebetulan, dari tempat mereka duduk.. terlihat sepasang lansia yang tengah duduk berdua menikmati waktu kebersamaan mereka. Baik Moon-su mauapun Joo-won, keduanya mengaku merasa tersentuh sekaligus iri karenanya..

Moon-su: “Orangtuaku tinggal terpisah...”

Joo-won: “Ayahkua telah meninggal..”

Moon-su: “ “Pak, saya sangat menunggu bangunan seperti apa yang akan anda buat kelak..”

Joo-won: “Jika kamu menunggunya, akan menjadi beban untukku. Lagiula, beberapa kali hasilnya tak begitu bagus. Bahkan ketika me-renovasi tempat ini pun.. aku sering dikomentari oleh ayahku. Karena aku tak pernah memeriksa sendiri kondisi lapangan dan hanya mengerjakan semuanya di meja kerjaku.”

Moon-su: “ “Ayah anda, bekerja di bidang yang sama?”

Tak mau menjawab pertanyaan itu, Joo-won malah mengajak Moon-su untuk melihat kondisi bangunan ini dari luar. Karena menurutnya, banyak hal berbeda yang lebih menakjubkan..

scene71501

Ternyata memang benar, dari luar kondisi bangunan itu terlihat makin menawan. Moon-su mengambil beberapa foto, dia bilang dia ingin menunjukkannya pada Won-jin, supaya bisa dijadikan latar tempat dalam webtoon karyanya.

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 2 .....

scene73901

Won-jin sependapat dengan Moon-su.. dia pun melihat foto tersebut satu demi satu, namun ada satu foto yang sangat menarik perhatiannya. Yaitu foto dimana, terdapat Joo-won disana..

“Memang kenapa dengan foto ini?” tanya Moon-su

“Perhatikanlah baik-baik.. matanya.... matanya itu sangat mellow. Dia menatapmu, itu adalah tatapan seorang pria terhadap wanita..” tutur Won-jin

scene74651

Moon-su tak mau mempedulikan hal itu, dan Won-jin lansgung bertanya padanya: “Kenapa kau bertingkah seperti ini?? Apa kau akan lari, menghindari pria baik yang jelas-jelas menyukaimu?”

“Tapi dia terlalu baik untukku.. dan orang baik harus mendapatkan wanita yang baik pula..” ungkap Moon-su

“Memangnya kau wanita yang jahat? Kau juga wanita yang baik.. setidaknya, untukku kau adalah wanita yang paling baik didunia ini..” tutur Won-jin yang berhasil melukiskan senyuman manis di wajah Moon-su

scene75451
scene76151
scene76301

Kang-do mengahbisakan seluruh es-krim, lallu menyusun stik-nya menjadi sebuah emotikon senyuman. Dia memfotonya, lalu mengirimkannya kepada Moon-so dengan tulisan: “Aku telah menghabiskannya, terimakasih..”

Moon-su yang melihatnya, langsung tersenyum. Akan tetapi dia tak berkomentar apapun akan hal itu, dia malah memberikan balasan berisi waktu dan tempat keluarga yang akan mereka kunjungi esok hati, yang kebetulan berada di dekat rumahnya Moon-su,

scene76901

“Apaan? Hanya itu saja? Dia bahkan tak bertanya keadaanku.. atau sekedar memberikan emotikon balasan untukku..” keluh Kang-do yang saat ini tengah membersihkan rumah Halmeoni,

scene78701

Tanpa henti, Halmeoni terus menggerutu.. menyuruh Kang-do untuk membersihkan setiap sudut ruangan. Dia pun menunjukkan beberapa dokumen penting dan menyuruh Kang-do untuk menjaganya baik-baik..

Tiba-tiba, Kang-do mentapnya heran dan bertanya: “Halmeoni.. mengapa kau ingin membersihkan tempat ini? Dan kenapa kau mengatakan semua itu padaku.. seakan kau harus pergi jauh..”

scene79701
scene79851

Mendengar pertanyaan itu, seketika membuat Halmeoni terdiam sejenak, hingga kemudian dia menjawab: “Memangnya aku masih punya keluarga, atau aku tak punya uang? Kalau aku ingin pergi ke suatu tempat, aku bisa melakukannya sekarang juga..”

“Lalu bangaimana denganku?” tanya Kang-do

“Lihatlah kau ini.. kau pikir..  aku akan hidup bersamamu seumur hidupku?”

Kang-do melempar lap yang dipegangnya, “Aku tak mau melakukan ini! Pokoknya, jangan pergi kemanapun! Tinggal saja disini, seprti selama ini! Untuk apa bersisih-bersih! Kau ingin pergi ke suatu tempat? Pergi saja ketaman bermain untuk berolahraga... kalau kau pergi, tak akan ada yang memberikanku obat..” tukas Kang-do


||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS / RAIN OR SHINE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤