SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 [ Bagian 3 ]

05:33

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =


image

Dikedai milik ayahnya Moon-su, tengah berkumpul Ma-ri beserta beberapa orang pekerjanya. Tak lama kemudian, Kang-do pun datang.. dan ternyata, dia-lah orang yang merekomendasikan tempat ini untuk acara kumpul mereka.

scene81451
scene81851

Dia duduk, lalu mengomentari cara minum wanita disebelahnya.. yang terlalu banyak minum soju, padahal perutnya masih belum diisni makanan berat. Tiba-tiba, datang ayahnya Moon-su, yang secara inisatif memberinya secangkir susu hangat..

Wanita itu tersentuh: “Dulu ibuku.. yang selalu menghatkan susu ketika aku sakit..” ucapnya

scene82301

“Wah ini terlalu berbahaya.. Pak, lain kali jangan berikan kami makanan atau minuman gratis. Orang yang lemah.. mereka selalu bereaksi berlebihan terhadap segala perlakuan sederhana yang diterimanya..” teriak Ma-ri pada ayahnya Moon-su

scene82751

Beberapa saat berlalu, kini beberapa dari mereka terlihat sudah mabuk. Kang-do duduk diluar, lalu berbicara pada ayah. Dia menjelaskan, bahwa mereka bekerja di dekat sini, jadi mungkin akan sering berkunjung makan dikedai ini.

scene83501

Tiba-tiba, datanglah Ma-ri yang lansgung merangkulnya dan meminta Kang-do untuk mengantarnya pulang~

scene84001

Karena Ma-ri berjalan bukan ke arah tempat tinggalnya, Kang-do pun bertanya: “Noona? Kau tak akan pulang?”

“Masih ada pekerjaan menungguku..” jawabnya

“Pak Jung?” tebak Kang-do

“Iya.. memangnya kenapa? Kau tak menyukainya?” tanya

“Untuk apa aku memikirkannya.. hanya saja, kurasa noona adalah wanita yang terllau baik untuknya..” tutur Kang-do

“Tenang saja, karena aku tak menganggap pelanggan sebagai seorang pria. Lagipula, jika aku mencari kekasih, aku hanya kan mengencani pria yang tak memiliki masalah apapun dan belum beristri..” ungkap Ma-ri yang kemudian bertanya: “Kamu sendiri? Tak akan mencoba untuk berkencan dengan seseorang?”

“Hah? Berkencan apanya.. aku tak puny awaktu untuk melakukan hal semacam itu..” ujar Kang-do

“Cobalah melakukannya.. jangan sampai wanita itu jatuh ke tangan pria lain..” tukas Ma-ri

scene86051

Di kamarnya Moon-su duduk di depan cermin.. tangannya yang kaku, mencoba untuk memakainkan masker di wajahnya. Dia berhasil melakukannya,, meskipun beberapa bagian terlihat kurang rapih..

scene87101
scene87251

Ketika hari semakin larut, ibu melihat lampu di kamar Moonsu masih menyala. Dia pun masuk, dan melihat Monon-su yang telah tertidur dalam kondisi wajah yang masih mengenakan masker.. entah apa makna dari tatapan itu, ibu hanya diadan memandangi putrinya tersebut tanpa mengatkan appaun.

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 3 .....

scene87751

Keesokan harinya, ibu dan bibi duduk di depan rumah. Mereka terpaksa menutup tempat pemandian umum, karena alat pemanas airnya rusak..

scene89151

Mon-su pamit untuk pergi bekerja, padahal ini adalah akhir pekan. Bibi meneluh, setelah melihat penampilannya yang selalu sama saja dari hari ke-hari, padahal Moon-su masih dangat muda, wajahnya juga cantik.

Bibi lalu menghampirinya dan memakaian lipstick miliknya ke bibir Moon-su: “Cantiknya..”

scene89651
scene90151

Namun seketika, melihat itu membuat ibu teringat momen di masa lalu ketika diirnya sangat senang mendandani Yeon-su. Ibu berdiri menghampiri Moon-su, dan secara paksa menghapus lipstick tersebut, “Kau tak noleh memakai make-up!”

“Memangnya kenapa?” teriak Moon-su

scene90601
scene91701

“Karena kau tak boleh meninggalkanku juga..” jerit ibu yang kemudian terduduk lesu, matanya berair.. suaranya bergetar, “Mereka bilang,, bunga yang cantik matinya lebih cepat. Aku tak mengerti, mengapa aku mendandani anak itu.. kenapa aku melakukannya.. aku memang gila..”

Bibi tak kuasa enahan angisnya, dia memeluk ibu lalu berkata: “Eonni.. maaf ini semua salahku..”

Moon-su pun mulai menitikan air mata, namun ia segera menghapusnya kembali dan berjalan pergi.

scene92001

Tak jauh darisana, Kang-do berdiri memerhatikan mereka.. dia hanya diam, dia melihat Moon-su yang menangis. Akan tetapi, dia memilih untuk tak menghampirinya..

scene94951

Bibi dan Ibu duduk berdua sambil menikmati minuman. Sekali lagi, bibi minta maaf atas dikapnya barusan.. dia memahami bagaimana perasaan ibu, dia ikut sedih namun dia pun cemburu, “Eonni.. kau tahu.. kau masih memilik Moon-su yang sangat menyayangi dan memperdulikanmu selama ini..”

“Tapi.. kau juga masih punya seorang suami..” sanggah Ibu

Mereka tertawa bersama, lalu bibi mengatakan: “Bailah, entah itu suami ataupun anak, pada akhirnya.. ketika kita menua hanya ada teman yang setia menemani kita..”

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 3 .....

scene97051

Ketika bertemu dengan Moon-su, Kang-do lansgung mengatakan bahwa keluarga yang akan mereka kunjungi.. tiba-tiba ada keperluan mendadak dan tak bisa ditemui hari ini.

“Aneh.. seharusnya, mereka menelponku lebih dulu..” gumam Moon-su yang kemudian berdiri, hendak pulang kembali

“Karena kita sudah berada diluar, bagaimana kalau kita main saja?” tanya Kang-do

scene98101

Beberapa saat kemudian, kita melihat mereka telah berada di taman hiburan. Moon-su berdiri sindirian, hingga kemudian datanglah Kang-do yang membawakan bando imut untuk dikenakan Moon-su,”Pakaialah..”

“Gak mau..”

“Pakai saja..”

“Kubilang, gak mau..”

“Baiklah, kalau begitu biar aku saja yang memakainya..” ujar Kang-do *kiyowwoooo*

scene98801
scene99651
scene99751

Mereka berjalan, lalu berhenti di depan wahana roller coaster. Moon-su berkomentar: “Aku tak mengerti, mengapa orang mau mengeluarkan uang untuk menaiki wahana itu..”

“Entahlah, aku pun tak mengerti..” tambah Kang-do

Berbarengan, mereka berdua langsung membalikkan badan.. lalu berjalan menjauhi wahana tersebut, hingga pada akhirnya mereka hanya menaiki komedi putar.

scene100601

Kang-do terdiam, memerhatikan sikap Moo-su yang sedaritadi hanya menunjukkan wajah murung. Seketika ia-pun teringat kembali momen ketika mereka terjebak dalam rerntuhan~

[ FLASHBACK ]

scene101251

Ternyata, kebersamaan mereka berlangsung cukup lama. Mon-su sempat bercerita mengenai makanan yang sangat dia inginkan saat ini..

Moon-su: “Aku lapar. Aku inin makan gurita, yang diiris tipis dan digulung dengan salad pedas..”

Kang-do: “Kamu tahu.. gurita itu punya IQ yang bahkan lebih tingii dibandingkan seekor anjir, yang membuat mereka bisa mengingat wajah manusia. Setlah mendengarnya, kamu tak ingin memakannya lagi ‘kan?”

Moon-su: “Lalu, haruskah aku makan tiram saja? Itu sangat enak, jika dimakan dengan daun selada.. rasanya nikmat ketika dimasukkan kedalam mulutmu. Bahkan, jika memakannya segigit saja, pasti akan membuatku bahagia~”

[ FLASHBACK END ]

scene103101

Kang-do membawa Moon-su ke kedai yang menyajikan makanan laut. Mon-su sangat senang, namun dia bertanya-tanya.. bukankah Kang-do tak suka makanan semacam ini? Haruskan dia memasnkan makanan yang lain?

Dengan tergagap, Kang-do mengatakan kalau dirinya suka makanan ini.. sekarang sup-nya masih panas, jadi dia menunggu hingga suhunya agak mendingin dulu..

scene104851

Ketika Kang-do pergi ke toilet, munculllah seorang pedangan buah nanas asongan. Dia menawarkan sample-nya secara gratis: “Coba saja dulu.. anda tak harus membelinya ‘kok”

Moon-su sempat menolak, namun akhirnya dia pun mencicipi nanas tersebut. Dan setelah itu, si pedangan memaksanya untuk membeli dagangannya. Tak sengaja, Moon-su menyenggolnya, hingga membuat buah nanas yang telah dikupas terjatuh ke lantai..

scene106101
scene106751
scene106851

Si pedangang marah besar, dia menuntut ganti rugi. Moon-su terus meminta maaf, dan mengeluarkan uang untuk membeli nanas tersebut.. tetapi datanglah Kang-do. Dia tak terima melihat Moon-su diperlakukan seperti itu.. dia balik membentak si pedangan. Namun Moon-su kekeh mengatakan kalau dirinya baik-baik saja...

scene107401

Berjalan keluar, Kang-do melangkahkan kakinya dengan sangat cepat meninggalkan Moon-su yang kesulitan untuk mengejarnya,

“Kamu ini kenapa? Sudah kubilang aku baik-baik saja..” ucap Moon-su

scene107851

Kang-do berbalik menghampirinya lalu mencecarnya dengan berbagai pertanyaan dengan nada bicara penuh penekanan: “Apanya yang baik-baik saja? Jelaskanlah padaku.. apapun yang orang lain katakan, apakah kamu akan merasa baik-baik saja? Wanita berbadan mungil sepertimu, mengapa bersikap seakan semuanya baik-baik saja?! Jangan bertingkah ‘sok baik.. tak akan ada orang yang peduli dengan sikapmu itu!”

scene108201
scene108851

“Lepaskan aku!” teriak Moon-su sambil mendorong badan Kang-do hingga terjatuh ke aspal. Kang-do lalu bangkit, “Kamu emlakukannya dengan baik. Tapi,.. hanya itu saja? Lakukan lagi.. berteriaklah dengan lebih keras lagi! Berhenti bertingkah kalau semuanya baik-baik saja, dasar bodoh!” teriaknya
Merasa kesal, tapi pada akhirnya.. Moo-su berteriak dengan sangat keras~

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 3 .....

scene110201

Hari berubah gelap, kini mereka berdua duduk disebuah kedai minuman.. melihat Moon-su menikmati sojunya, Kang-do pun bertanya: “Apanya yang enak dari minuman itu?”

Sambil mempraktekannya, Moon-su mengatakan bahwa setelah meminumnya dia bisa mengeluarkan suara desahan yang membuatnya merasa puas: “Mungkin, hal ini juga yang membuat ibuku sangat gemar minum soju. Dia bisa marah, dia bisa menangis.. dan dia bisa tertawa sesuka hatinya. Dia bisa melakukan semua itu dengan alasan karena dia sudah mabuk.. itu membuat, semuanya seakan terjadi karena pengaruh alkohol“

Beberapa saat berlalu, sekarang Moon-su telah mabuk karena menghabiskan 2 botol soju seorang diri. Dia ingin memesan lagi, namun Kang-do melarangnya, “Cukup.. kau sudah minum banyak..”

“Iyakah? Kurasa bukan aku yang meminumnya..”

“Kalau bukan kamu siapa lagi? Aku ‘kan tak suka minum soju..” ujar Kang-do yang kemudian mengemil wortel yang tersaji dihadapannya.

scene112851
scene112901

Moon-su yang memerhatikannya langsung berkata: ”Aku menyukai pria yang makan wortel.. entah kenapa, tapi aku sangat menyukainya..”

Kang-do merasa kikuk, dia pun membayar tagihannya dan membawa Moon-su pulang.

scene113151

Ketika berjalan melewati minimarket, Moon-su memohon untuk dibelikan minuman alkohol: “Sekali lagi saja.. biar aku yang membayar..” ujarnya

Kang-do awalnya melarang, tapi akhirnya dia pun menurutinya “Terserah kamu.. lagian itu perutmu, kalau sakit kamu sendiri yang merasakannya..”

scene114351

Moon-su tak memerhatikan perkataan Kang-do, dia malah tertawa sambil memerhatikan bibirnya: “Kamu memiliki bibir yang tebal seperti sosis.. makanan pendamping yang paling cocok untuk dimakan bersama dengan soju.. adalah sosis~~~”

scene115151

Setelah Kang-do membelikan minumannya, Moon-su tengah duduk ditanah Kang-do tak mengerti lagi.. mengapa ketika mabuk, Moon-su tak bisa diam dan bertingkah sangat aneh *dan genit*

scene115951
scene116701

Sambil bernyanyi.. Moon-su berjalan sempoyongan menuju daerah di pinggiran sungai. Dia baru berhenti, ketika menemukan sebuah kursi yang bisa dia duduki..

Kang-do duduk disampingnya, dia menghela nafas lalu berkata: “Bukankan ini (pemandangan) sangat keren..”

scene117401
scene118051

Moon-su mengangguk, lalu menatap Kang-do dengan tatapan sendu. Ang-do bertanya: “Kenapa?”
Moon-su tak menjawab pertanyaan itu, perlahan.. dia mendekatkan wajahnya ke awjah Kang-do lalu mencium bibirnya, “Terimakasih..” ucapnya yang kemudian langsung tertidur di pundak Kang-do

scene119501

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 3 .....

scene120751

Langit yang gelap.. perlahan berubah menjadi terang. Moon-su terbangun dari tidurnya, dengan kondisi jaket Kang-do yang telah menyelimuti tubuh mungilnya..

Tak lama setelah itu, Kang-do pun terbangun dari tidurnya: “Kamu sudah sadar?”

Moon-su menjawabnya dengan aggukan.. namun dia tak berani menatap wajah Kang-do. 

scene121451
scene121851

“Kalau bergitu, ayo kita pergi..” ajak Kang-do sambil mengelurkan tangannya..

scene121901

Notes:

Dihh, ending-nya cantik bangett ❤❤❤❤

Adegan yang manis dan bikin gereget, tapi enggak lebay (lebay dikit sih, orang cuacanya dingin.. kuatan tidur ditempat terbuka yang banyak anginnya kek begitu~)

Setelah nonton epsiode ini, sepertinya Halmeoni enggak akan bertahan sampai akhir T_T

Dan kalau saat itu tiba, gak bisa bayangin gimana sedihnya Kang-do. Sekarang dia cuman maranh, ngomel-ngomel gitu aja.. tapi kalau beneran kejadian, dia bakal down banget ini mah T_T

Ohiyaa, agak ambigu waktu scene flashback Yoo-jin yang datengin ayahnya Joo-won. Disana dia udah bilang tentng kompensasi buat korban.. berarti insidennya udah kejadian? Dan dia minta tolong ayahnya Joo-won buat apa?

Kalau ahjussi yang marahin ayahnya Joo-won, dari postur ama suara sih, kayaknya itu ayahnya Moon-su. Iya enggak?

Adegan favoritku di episode ini, adalah endingnya sama pas Kang-do gandeng tangan Moon-su buat ngejar bis dan Moon-su ngeluh sendiri, bilang kalau dia bisa naik taksi *pengen barengan lebih lama, itu teh maksudnyaaa*



||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS / RAIN OR SHINE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

10 komentar

  1. Jadi yoo jin mau ayah joowon ngmg ke media kalau dia yg bersalah kayaknya shg citra perusahaan milik ayahnya ga ikut terlalu jatuh dan msh bs ngasih kompensasi buat korban

    Sama lia saya jg mikirnya itu bapak moon soo haha. Drama ini tuh ya, mungkin ga diliatin di awal tp trus ngasih kejutan di belakang hihi. Padahal udah disiapin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, jadi hubungan antar-karakternya itu rapiii banget..
      dan aku baru ngeuh kalao ini writer-nya yang dulu nge-garap secreet love, emang melo-nya selalu berhasil bikin mwewek T_T

      Kalau tujuannya Yoo-jin kayak gitu, ya wajarlah Joo-won benci banget sama dia.

      Delete
    2. Ngomong ngomong soal secret love, penulisnya ada 2 lia dan yg punya ide itu sebenernya bkn swnim yg ini. Swnim yg ini pemenang kompetisi drama spesial yg emang ngena banget makanya sih sy bs maklum knp alurnya lambat. Menurut sy dia lbh fokus ke penyampaian pesannya bkn konfliknya seperti drama spesial yg cepet habis. Kalau tahu drama mask, nah itu yg ditulis ma penulis secret love yg satunya. Ia menang kompetisi dengan naskah secret love dan dibantu penulis ini shg secret love jd bener bener melo. Konflik dan feelnya dpt banget haha. Jd pingin mereka bersatu lagi deh...

      Delete
    3. Ahh... tapi sama-sama jago ngocok perasaan T_T

      Kalau mereka duet lagi, entar kasusnya kayak Secret Love. Makjang-melooo yang beneran bikin mata sembap.

      Cakka-nim yang bikin drama ini, kayaknya memang jadgo di mello. Kalau yang satunya lagi, lebih ke makjang-nya. Terbukti dari drama Mask yang meang makjang badai~

      Delete
    4. hehe saya nggak merasa terkocok sama drama ini. apalagi kalau nggak makjang ^^
      dan bener kata lia, itu juga yang mau saya sampein. penulis mask menang makjangnya sedangkan yang ini lebih menang melonya. saya kangen soalnya drama macam secret love lolololol

      Delete
    5. Iyaya, jadi keinget dulu ppas nonotn Secret Love, gendok & sebel juga sama cerita yang terlalu makjang.. tapi da kepo itu teh bakalan digimanain lagi T_T

      Delete
  2. Drama yg lg nyangkut banget d ht,,,,love this simply beautiful story, simply beaituful ost,,,,,meski dgn cara yg sederhana,,,,love between Kang Doo n Moon So feel so deeper n so real,,,,#bcame Junho bias since this ,,,,:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, aku pun beneran jatuh cinta sama Junho karena dia jadi Kang Doo ❤❤❤

      Delete
  3. D tgg sinops eps selanjutny mb,,,,ki lg baper ngg eps 9 :(

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤