SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 [ Bagian 1 ]

04:58

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =


image

Kang-do melangkahkan kakinya, menjauh dari area itu. Akan tetapi, penampakan sosok Sung-jae, seakan berjalan mengahampirnya dan terus bertanya padanya: “Kau masih belum bisa melihatku?”

scene02201

Gemetar ketakutan, membuat Kang-do teringat akan momen mengerikan ketika dirinya hampir tertimpa reruntuhan bangunan. Setelah Moon-su berhasil diselamatkan, Kang-do masih tertinggal didalam.. dia tak seorang diri, karena ada sosok Sung-jae, yang kondisinya lebih parah, terlihat badannya tertimpa beton hingga tak bisa bergerak sedikit pun,

scene02901
scene03751
scene03901

Dalam kondisinya yang seperti itu, Sung-jae meminta pertolongan Kang-do untuk melihat kakinya yang dia anggap tertimpa sesuatu hingga tak bisa dia gerakkan sama sekali.

scene05151
scene05351
scene05551

Perlahan Kang-do menghampirinya, dan dia pun menemukan sepatu berwarna putih yang ternyata pernah dilihatnya sebelum insiden itu terjadi, yang membuatnya minder karena sepatu itu sangat bersih dan terlihat mahal.

scene06451
scene06651
scene06851

Menganggap itu sebagai sepatu yang dikenakan Sung-jae, perlahan Kang-do mengangkat batuan yang menimpanya. Tetapi betapa mengerikan.. karena ternyata.. sepatu itu terpasang pada kaki yang telah ‘buntung’, terlepas dari anggota tubuh lainnya..

Sung-jae belum menyadari apa yang sebenarnya terjadi, “Ada pa apa? Cepat tologlah aku..” pintanya. Kang-do yang sangat terkejut, tak bisa mengatakan apapun dan malah berteriak histeris sambil melemparkan potongan ‘kaki’ tersebut~

scene07001

Kembali pada realita, Kang-do memutuskan untuk berlari meninggalkan area itu, dia langsung melepaskan seragamnya dan pergi begitu saja, bahkan tanpa pamit pada bos-nya yang tengah berada dalam ruangan.

scene07751

Rasa takut dan gelisah, dia keluarkan dalam bentuk emosi yang tak dapat dikendalikan. Dalam perjalanannya, tak sengaja dia bertakbarakan dengan beberapa orang pria.. mereka tak menghiraukan hal ini, namun Kang-do bertingkah emosional, dia malah memancing amarah mereka hingga membuatnya dipukuli hingga tersungkur dalam kondisi wajah yang babak belur..

scene09301

Tak peduli dengan reaksi orang sekitar, untuk beberapa saat.. Kang-do diam pada posisinya yang terkapar di tengah jalanan. Tangisnya pecah,, air mata pun membasahi luka yang masih basah di pipinya..

scene09751

Tak lama kemudian, datanglah Ma-ri.. dia menghampiri Kang-do lalu mengatakan: “Entah itu 10 tahun yang lalu atau sekarang.. kamu masih belum berubah..”

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 1 .....

scene11101

Langit masih gelap, matahari pun baru menampakkan ujung rambutnya. Tetapi Moon-su telah berdandan rapi, mengenakan setelan pakaian berwarna hitam. Dengan tergesa-gesa, dia menitipkan tempat pemandian pada bibi, karena ibunya masih belum bangun tidur.

“Mau kemana sepagi ini? Mau ke tempat pemakaman?” tanya Bibi

Moon-su tak sempat menjawabnya, dia pun pamit dan langsung berlari pergi..

scene12251

Ketika tiba dikantornya, Pak Jung agak terkejut karena sudah ada Joo-won yang berdiri menunggunya. Masih mengenai hal yang sama, Joo-won meminta persetujuannya untuk melakukan pemeriksaan ulang di lahan kontruksi. Akan tetapi Pak Jung tak bisa menyetujuinya, dengan alasan dana yang terlalu besar, lagipula mereka sudah melakukan pemeriksaan itu di awal. Namun, Joo-won kekeh pada pendapatnya, dia menganggap kondisi bawah tanah masih diragukan kekokohannya.

“Kau ini kenapa? Apa kau mewarisi sikap keras kepala ayahmu? Jangan sepertinya.. nanti kau akan membuat kesalahan yang sama. Sekarang pergilah! Ingat yaa.. aku yang mengusirmu, dan bukan kau yang pergi meninggalkanku..” tutur Pak Jung

scene15851

Moon-su mendatangi lokasi kontruksi, dia mencari Kang-do namun bos-nya pun tak mengetahui keberadaannya, setelah dia pergi secara mendadak semalam tadi, “Duh.. kalau bisa aku ingin memecatnya saja..” keluh si ahjussi

Moon-su yang membawa se-kresek es-krim, mengeluarkan satu bungkus dan menawarkannya pada si ahjussi, namun dia menolak itu, dengan alasan belum mengisi perutnya dengan makanan berat. Tak mungkin dibawa pulang, akhirnya Moon-su menaruk es-krim itu didalam kulkas yang berada disana.

scene16601
scene16701
scene16951

Di kursi, masih tersimpan seragam kerja bertuliskan nama ‘Lee Kang-do’. Moon-su yang melihatnya, seketika langsung teringat sosok Kang-do, yang kemarin mengucapkan kalimat bijak menenai ‘korban’ yang hingga kini masih teringat jelas dibenaknya.

scene17501

Halmeoni memaksa ingin masuk kedalam area konstruksi, dia berteriak mengatakan bahwa dirinya hanya inign melihat lahan miliknya saja. Akan tetapi, penjaga melarangnya dan mereka langsung menutup gerbang rapat-rapat untuknya..

scene18501

Tiba-tiba, Halmeoni terdiam.. sepertinya dia menahan rasa saki, terlihat dari raut wajah serta pola nafasnya yang tak beraturan.. Untung saja, ada Moon-su yang melihat dan lansgung menolongnya.

scene19301

Sekarang, mereka duduk berdua di halte. Moon-su memberikan segelas teh hangat yang dia bawa dan sebagai balasan, hameoni memebrinya uang. Tentu Moon--su menolaknya, tetapi Halmeoni mengatakan bahwa hutang itu harus dibayar, “Karena seperti itulah dunia tempat kia tinggal. Lagipula, aku ak tahu, kapan lagi kita bisa bertemu..” tutur Halmeoni yang kemudian berjalan pergi

Baru berjalan beberapa langkah, tiba-tiba Halmeoni terduduk lemas dan Mon-su yang meihatnya langsung berlari menghampirnya..

scene20701

Beberapa saat kemudian, Halmeoni telah berada di rumah Sakit dalam kondisi terbaring dan tangannya tengah diinfus,

Halmeoni: “Aigoo.. apa yang telah kulakukan, pasti aku merepotkanmu..”

Moon-su: “Tidak kok ‘nek..”

Halmeoni: “Apanya yang tidak.. menghabiskan waktumu untuk orang lain adalah pekerjaan paling berat. Sekarang pergi saja..”

Moon-su: “Saya akan menunggu sampai keluarga nenek datang kesini”

Halmeoni: “Keluarga apanya, akulah keluarga untuk diriku sendiri. Jadi pergi saja..”

Moon-su: “Kalau begitu, saya tunggu disini setidaknya sampai cairan infus-nya habis...”

Halmeoni: “Kubilang aku baik-baik saja, jadi pergilah..”

Moon-su: “Saya yang tidak baik-baik saja nek. Jika saya disini, nenek akan merasa tidak nyaman.. tapi jika saya benar-benar pergi, nenek akan sedih dan kecewa. Itulah yang saya rasakan..”

scene23201

Mendengar perkataan Moon-su, membuat Halmeoni tak bisa berkomentar membantahnya. Moon-su tersenyum lalu bertanya: “Sekarang, apa ada sesuatu yang nenek inginkan? Tenang saja.. saya akan meminta bayaran bahkan ditambah bunganya jika perlu..”

“Manisan peach.. rasanya dingin dan manis, sangat cocok dimakan dalam kondisi seperti ini..” ujar Halmeoni, yang kemudian mengeluhkan kondisinya yang mulai mengantuk. Sambil menggenggam tangan Moon-su, dia memintanya untuk memberikan nomor ponselnya~

scene24851

Moon-su pergi, lalu datanglah Yeong-eun yang bertugas memeriksa kondisi Halmeoni. Entah apa yang terjadi, tetapi Yeong-eun terlihat gelisah ketika Halmeoni tak mau membuka matanya, bahkan setelah berulang kali dipanggil olehnya. Ia punmeminta bantuan suster untuk membawa Halmeoni, keruang pemeriksaan lebih lanjut..

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 1 .....

scene25501

Ketika sadar, Kang-do telah berada di ruang kerja Ma-ri. Dia pun bertanya: “Kenapa aku ada disini..”

scene26951
scene27101

“Ini bukan yang pertama kalinya, aku menyeretmu dari jalanan..” jawab Ma-ri yang kemudian mengeluhkan sikap Kang-do yang tak pernah berubah. Meskipun 10 tahun telah berlalu, Kang-do masih menggunakan cara lama untuk menutupi rasa sakitnya dengan suatu hal yang lebih menyakitkan, “Berhentilah seperti ini.. taua jika tak bisa berhenti, carilah cara lain setidaknya dengan cara yang tidak akan merusak tubuhmu sendiri, karena sekarang aku sudah menua..”

“Noona... siapa bilang kau suah tua? Kau itu wanita tercantik di kota ini..” ujar Kang-do

“Meskipun itu hanya omong kkosong, tapi aku sendang mendengarnya..” jawab Ma-ri yang kemudian merapikan dandanannya dan berjalan pergi

“Mau kemana?” tanya Kang-do

“Bekerja..” jawab Ma-ri

scene28701
scene30351

Ternyata, pekerjaan yang dimasksud Ma-ri adalah menemani Pak Jung yang tengah memancing. Dia sendiri baru menegtahui hal tersebut, padahal dirinya telah berdandan sangat rapi.. tapi mau bagaimana lagi, akhirnya dia pun duduk disana menemaninya.

Dia berniat membuatkan kopi, namun tiba-tiba Pak Jung berbaring di pangkuannya. Tak hanya itu, dia juga meminta Ma-ri untuk mengelus rambutnya: “Cepat lakukanlah, aku akan memberikan bayaran tambahan.. Saat ini aku merasa penat, aku lelah..”

“Kalau lelah, kenapa pergi memancing..” tukas Ma-ri

“Kamu tahu betapa beratnya hidupku? Tak ada seorang pun yang mau mendengarkan perkataanku. Mereka hanya datang padaku untuk meminta uang. Itu sangat melelahkan dan tak ada yang yang memahamiku..” keluhnya

scene31101

Perlahan, Ma-ri mulai mengelus rambut Pak Jung sambil bertanya: “Hal seperti ini, mengapa  tidadk meminta istri anda untuk melakukannya?”

“Tidak mau.. karena itu membuatku terkesan seperti memohon-mohon padanya. Sementara hubungan kita berbeda, kita saling memberi dan menerima.. suatu hal yang sederhana dan menyenangkan..” jawan Pak Jung sambil tersenyum bak anak kecil

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 1 .....

scene31701
scene32151

Moon-su tetap mencoba menghungi Kang-do, namun masih tak ada jawaban. Dia pun mengetik pesan, tak hanya satu namun beberapa pesan dia kirimkan..

‘Kalau kau membaca ini, telpon aku’

‘Kalau kau tak menelponku, aku akan mendatangimu’

scene32551
scene33901

Beberapa saat kemudian, halmeoni lewat dihadapannya dan Moon-su yang telah membeli dua kaleng manisan peach langsung berlari menghamprinya. Mere akemudian duduk di taman sekitar Rumah Sakit,

Ternyata, Halmeoni tak menyukai buah peach.. dia minta manisan kaleng hanya untuk meminum air sirupnya saja. Dia tak menyangka, Moon-su benar-benar menunggunya: “Bagaimana kalau aku pulang tanpa berpapasan denganmu..” ujarnya

“Kalau begitu, aku sendiri yang akan menghabiskan manisan ini..” jawab Mon-su sambil tersenyum

“Kamu sendirian?” tanya Halmeoni

“Maksunya?”

“Apa kamu susah punya kekasih?”

“Ah.. belum..”

scene34651

Halmeoni meminta nomor ponsel Moon-su, lalu menegaskan bahwa dirinya pasti akan membayar hutangnya,

“Tapi ini, bukanlah hutang..” ujar Moon-su

“Kalau aku lupa, kupastikan akan ada seorang pria yang membayarkan hutangku padamu...” ucap nenek yang kemudian menggambarkan sosok pria itu sebagai orang yang sangat bertanggung jawab, yang bisa dindalkan dan dibanggakan olehnya *it’s Kang-do*

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 1 .....

scene35551

Joo-won berniat menemui Moon-su di ruangan kerjanya. Tetapi So-mi memberitahukan bahwa hari ini, Moon-su tak datang, katanya ada keperluan penting, “Apa jangan-jangan, eonni pergi bersama dengan Kang-do oppa?” tebaknya

Mengetahui hal itu, Joo-won hanya menitipkan pesan pada So-mi untuk memberitahu Moon-su, bahwa besok desain untuk dipresentasikan harus sudah rampung, makanya Moon-su wajib datang ke kantor.

Beberapa langkah pergi, Joo-won terdiam sejenak hanya untuk bertanya pada So-mi: “Sejak kapan, kamu menyebut rekan kerjanmu dengan paggilan ‘oppa’ ??? ”

scene37551

Joo-won menelpon Mon-su, lalu menelpon Kang-do. Namun sama saja, keduanya tak ada yang merespon panggilannya~

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 6 : Bagian 1 .....

scene38101

Ketika berjalan menuju kamarnya, tiba-tiba Kang-do mendengar suara teriakan. Dia pun segera berlari menuju kamarnya dan ketika membuka pintu, telah ada Moon-su dan Sang-man disana..

scene38301
scene38351

“Apaan.. kenapa aku tak bisa menghubungimu seharian ini! Wajahmu kenapa? Memangnya kau ini makhluk apa? Kenapa kau dipukuli terus?” cecar Moon-su

“Dipukuli? Kalau wajahku seperti ini, kau kira apa yang terjadi pada lawanku?” tanya Kang-do

“Mungkin dia mati..” jawab Sang-man dengan polosnya

“Ngomong-ngomong, kenapa kamu ada disini?” tanya Kang-do pada Moon-su

“Suruh siapa, kau tidak mengangkat telpon dariku..” keluh Moon-su yang seketika membuat Kang-do tersadar bawha dia tak membawa ponselnya seharian ini

scene39401

Sang-man berbisik kepada Moon-su, mengatakan bahwa kemarin malam Kang-do tak pulang kesini. Tak mau memberikan penjelasan lebih lanjut, Kang-do menyuruh mereka untuk pergi meninggalkan kamarnya,

scene39701
scene40101

Namun dengan gesit, Sang-man mepraktekan jurus yang dia pelajari dari buku, yang berhasil melemahkan pergerakan Kang-do, “Hyung.. kekuatan yang sesungguhnya adalah bersikap gentle..”

scene40401


||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS / RAIN OR SHINE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤