SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 4 [ Bagian 3 ]

07:45

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =


image

Langkah Moon-su terhenti di pertengahan anak tangga.. dia terduduk lesu, kemudian melepas heels, yang membuat kakinya terasa pegal. Tiba-tiba terlihat kaki seseorang dan itu adalah Kang-do,

scene83451
scene84101

“Kamu merasa sedih, hanya karena dimarahi..” komen Kang-do

“Ternyata kamu melihat semuanya.. aishh, aku terlalu sering memperlihatkan kelemahanku dihadapnmu..” keluh Moon-su

“Melihatmu putus asa seperti itu malah membuatmu kelihatan seperti orang bodoh..” ujar Kang-do

“Bukan seperti.. tapiaku memang bodoh dan semua orang lebih baik dibandingkanku..” ucap Moon-su

“Kelihatannya saja orang-orang lebih baik, tapi jika didekati mereka semua sama saja sepertimu...” tutur Kang-do

“Barusan, kamu mencoba menghiburku?” tanya Moon-su

“Apaan? Kamu tersentuh hanya karena kata-kata barusan itu? Jangan seperti itu.. semua pria memang seirng mengatakannya..” jawab Kang-do yang kemudian berjalan pergi

scene85751
scene85951
scene86001

Tapi tiba-tiba, Mon-su teringat sesuatu yang membuatnya bertanya: “Bukankah kita pernah bertemu disini sebelumnya? Kenapa kamu tidak naik lift saja? Dan kenapa kamu datang kesini?”

Kang-do tetap melanjutkan langkahnya, sambil menjawab: “Itu bukan urusanmu.. dan lagi-lagi kamu terlalu banyak bertanya. Apa kau menyukaiku?”

scene86751

Moon-su mengekori Kang-do hingga ke motel tempatnya tinggal.. dia kaget, barusan dia mengajak Kang-do minum tapi sekarang kenapa dia dibawa ke motel?

“Hfftt.. dasar.. aku ak membawamu kesini. Kamu sendiri yang mengikutiku..” ucap Kang-do

scene87951
scene88751

Mereka berjalan masuk, melewati lorong lalu menaiki tangga dan sampai-lah di rooftop, yang meskipun terlihat kumuh, namun sangat nyaman untuk menjadi tempat beristirahat, melupakan segala penat yang menjadi beban pikiran.

scene89201
scene89251

Kang-do memberikan sekaleng bir untuk Moon-su.. lalu dia duduk di sofa ‘lusuh’ favoritnya. Moon-su melihat beberapa buku yang tergeletak di meja, dia pun bertanya: “Kamu suka membaca buku seperti ini? Bukankah isinya membosankan karena bahsannya sama saja?”

“Justru karena itulah, aku menganggap buku-buku ini menyenangkan...” jawab Kang-do

scene90251
scene91251
scene91351

Moon-su mengambil salah satu buku, lalu duduk sambil membacanya. Tanpa disadari, dia larut dalam bacaan tersebut, hingga membuatnya tersenyum sendiri.. melihatnya, perlahan memunculkan senyuman manis diwajah Kang-do

scene92151

Beberapa saat berlalu, Moon-su tak mengerti dengan salah satu kata dalam bacaannya: “Choo-goong-gwa-hyeol, itu apa?”

Tiba-tiba, datanglah Sang-man yang menepukkan kedua telapak tangannya ke pundak Moon-su sambil menjelaskan makna dari kata yang baru saja ditanyakannya. Itu ternyata, salah satu nama jurus yang dimiliki karakter dalam komik itu.. yang fungsinya untuk men-transfer energi positif dari seseorang ke orang lainnya.

scene93001
scene93251

Moon-su mendengarkan pemaparan Sang-man dengan sangat saksama.. dan melihatnya, lagi-lagi membuat Kang-do tersenyum penuh makna


.... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 4 : Bagian 3 ....

scene94501

Pulang kerumahnya, Moon-su menghampiri Ibu yang tengah duduk menonton TV seorang diri, karena bibi telah pulang.. lagipula hari ini tak banyak pelanggan yang datang. Ibu bilang bibi bergegas pergi, ketika mendengar kabar mengenai suaminya yang berbuat onar ‘lagi’

“Aneh.. kenapa bibi masih mempertahankan hubungan dengan pria semacam itu..” komen Moon-su

“Mungkin dia pikir,, lebih baik hidup dengan suaminya sekarang, daripada hidup sendirian..” sanggah Ibu yang kemudian mengatakan: “Andai saja, hidup ini seperti TV yang bisa dipindah-pindah channel-nya ketika bosan..”

“Apa gunanya bisa ganti channel, jika pada akhirnya akan kembali pada channel yang pertama kali ditonton..” komen Moon-su yang lalu bertanya: “Bu, kenapa  ibu tak ingin berpisah dengan ayah? Apa karena ayah orang yang baik?”

“Baik apanya.. setiap bertemu kami selalu bertengkar. Tapi sentah mengapa.. ibu tak bisa melepaskannya, karena jika tak memiliknya ibu rasa dia akan direbut orang lain~” jawab Ibu

scene97401
scene98101
scene98451

Tiba-tiba, Moon-su teringat momen di masa lalu.. ketika dirinya terbaring lemah di rumah Sakit, dan hanya sang ibu yang menenamninya. Ibu yang selalu terlihat gelisah, akhirnya jatuh pingsan,, ketika mendengar kabar dari ayah yang mengatakan bahwa jenazah Yeon-seo telah ditemukan..

scene99301

Beberapa tahun telah terlewati. Sebagai seorang kakak, Moon-su masih merasa sedih jika mengingatnya.. namun dalam lubuk hati yang terdalam, dia menyadari bahwa kesedihan dirinya tak bisa dibandingkan dengan kesedihan seorang ibu yang kehilangan putri kecilnya.

scene100151

Sekarang, Moon-su tak bisa mengatakan apapun untuk menghibur sang ibu.. namun, dia teringat apa yang dia baca tadi siang dan dia pun langsung mempraktekannya. Dia mengumpulkan seluruh energi positif dalam dirinya, lalu memeluk ibu dengan sangat erat.. meskipun ibu merasa tidak nyaman, Moon-su tetap memeluknya sambil tersenyum....

.... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 4 : Bagian 3 ....

scene100951
scene101051

Hari berubah gelap.. ketika terbagun dari tidurnya, hal pertama yang diingat Kang-do, adalah senyuman manis di wajah Moon-su *duhhh oppa yang sedang jatuh cinta*

scene102001

Keesokan paginya, Joo-won meminta Moon-su dan Kang-do untuk mendatangi pengrajin monumen.

scene103151

Sesampainya disana, mereka mengobrol dengan salah satu pengrajin yang menunjukkan contoh yang sama persis dengan monumen sebelumnya. Namun Kang-do dan Moon-su malah berdebat.. saling mempertanyakan, apakah sebuah desain penting untuk monumen seperti itu?

Si pengrajin pun, memberikan sedikit komentar.. dia mengatakan bahwa sebuah monumen dibuat, bukan hanya sebagai sebuah ‘pajangan’. Nama-nama orang yang diukir disana, setiadknya diharapkan bisa membuat orang-orang yang masih hidup, bisa tetap mengingat dan mengenang kepergian mereka, ‘kami tidak melupakan mereka..’ perasaan itulah yang disampaikan pembuat monumen tersebut,

scene105101

Kang-do dan Moon-su duduk sambil menikmati es-krim. Moon-su merenung, lalu menagtakan bahwa dia setuju dengan perkataan pengrajin batu barusan..

“Kamu lihat tangannya? Jika kamu perhatikan, tangannya itu seperti batu.. mereka yang hanya fokus pada satu pekerjaan seumur hidupnya, biasanya selalu mengatakan seuatu yang benar apa adanya..” tutur Kang-do

“Andai saja.. kamu tak merusaknya..” ujar Moon-su

“Jangan ucapkan kalimat itu..” tukas Kang-do

“Memangnya kenapa?” tanya Moon-su

“Karena, ketika kamu mengatakan ‘anda saja’, maka tak akan ada akhirnya..”  jawab Kang-do

scene107051
scene107601

Tiba-tiba, Moon-su mulai bernyanyi.. dan yang membuat Kang-do terkejut, adalah karena dia menyanyikan lagu milik Bulldog Mansion yang beberapa hari ini, selalu disinggung olehnya,

“Kamu.. kenapa kamu menyanyikan lagu itu?” tanya Kang-do

“Memangnya tak boleh?” tanya Moon-su

“Katamu, kamu tak mengetahui lagu itu..” ujar Kang-do

“Sekarang aku tahu..” ucap Moon-su

“Jangan nyanyikan lagu itu..” pinta Kang-do

“Kamu ini kenapa? Apa karena kamu mengetahui lagu ini duluan, jadi aku tak boleh menyanyikannya..” keluh Moon-su

scene108201
scene108251

Di kantornya, Joo-won membuka laci dimana tersimpan berkas rancangan bangunan di kertas lusuh.. yang ternyata merupakan desain pusat perbelanjaan S yang runtuh beberapa tahun silam.

scene109851
scene110201

Ketika ada suara ketukan pintu, dia lansgung menutup kertas itu.. dan masuklah Moon-su. Dia tangan untuk melaporkan hasil survey-nya.

“Kamu tak perlu mencari model monumen yang terlalu mewah.. cukup yang sederhana pun tak apa. Karena yang paling penting, adalah niat dan ketulusan orang yang membuatnya..” tutur Joo-won yang kemudian mengatakan bahwa dirinya mempercayai kinerja Moon-su. Meskipun tak sependapat dengannya, Moon-su pasti melakukan yang terbaik..

“Terimakasih karena anda telah mempercayai saya..” ucap Moon-su sambil tersenyum manis

scene111551
scene112351

Di lokasi kontruksi, pekerja akan meledakkan  beberapa dinamit untuk meratakan lahan yang cukup bergelombang karena banyak tumpuan tanah. Bebrapa pekerja mengobrol, menyeritakan pengalaman mereka ketika bekerja ditempat lain dengan sejarah yang mirip dengan tempat ini.. kala itu, mereka masih menemukan banyak sisa-sisa tubuh manusia. Mereka anggap, disini pun bisa terjadi hal yang serupa.. mengingat sikap perusahaan yang tak menggali semuanya hingga akhir dan memutuskan untuk menutupinya saja.

scene112501
scene113101

Kang-do mendengar obrolan itu, yang seketika membuatnya mulai gemetar.. dia teringat memori lampau, ketia sebuah tangan meraih kakinya dan itu membuat kakinya sekarang kembali terasa kaku hingga tak bisa digerakkan. Karena sebentar lagi bom-nya diledakkan, salah seorang pegawai pun mendekatinya,, lalu menyeretnya pergi darisana..

scene113351

Menyendiri dalam ruangan, Kang-do terdiam gemetar ketika mendengar satu demi satu suara bom yang diledakan. Bersamaan dengan itu, dia mendengar suara misterius ‘lagi’ yang membuatnya ketakutan hingga berusaha meutup telinganya rapat-rapat..

‘kau merasa takut? Bukankah benar yang pernah kukatakan.. harusnya, dulu kau mati saja..

scene114501

.... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 4 : Bagian 3 ....

scene115251
scene115401

Hari berubah gelap, melihat Moon-su yang tertidur di meja kerja.. Joo-won menghampirinya lalu membangunkannya. Karena diluar hujan, joo-won menawarkan diri untuk mengantarnya pulang. Akan tetapi, Moon-su malah teringat Kang-do yang harus bekerja lembur malam ini. Dia pun bergegas pamit pergi..

scene118651
scene118801

Beberapa lembar berkas, tertinggal di meja Moon-su. Joo-won melihatnya.. dan dia lansgung tekejut, karena itu adalah dokumen berisi daftar nama korban meninggal  insiden runtuhnya pusat perbelanjaan S.. dari sekian banyak nama, ada sebuah nama yang membuatnya terdiam.. dan itu adalah nama ‘Ha Yeon-seo’ yang kita ketahui sebagai adiknya Moon-su~~~

scene119501
scene119551

Diluar, hujar turun semakin deras... namun ini saatnya Kang-do untuk berpatroli mengeccek kondisi lokasi kontruksi. Sendirian, dia berjalan dibawah hujan.. dia memeriksa beberapa tempat.. hingga langkahnya terhenti, karena dia melihat sebuah lubang kecil yang sepertinya terselip benda mencurigakan..

scene119901

Bersamaan dengan itu, Moon-su juga tiba disana. Dia melihat sekeliling dan mencoba untuk mencari keberadaan Kang-do..

scene120301
“.. situasi mengerikan itu, akan kembali kapan saja ..”

Notes : (kali ini, singkat aja yaa)

Di episode ini aku baru ngeuh, kalau Joo-won itu selalu melihat segala hal dari sisi positifnya. Hal yang baik, tapi terlalu baik. Heheheh~

Eh by the way, dari kalimat-kalimatnya, si Kang-do udah kayak pakar percintaan ajaaa. Padahal mah, emang dia pernah pacaran (?) Wkwkwkwk~

Adegan Favorit?

Hmmm, kayaknya setiap kali Moon-su cerewet tanya ini-itu... dan Kang-do enggak mau jawab, tapi akhirnya dia cerita sendiri. Entahlah, karena aku selalu ketawa pas lihat reaksinya. Apalagi, ketika Kang-do tanya: “Kenapa? Memangnya kamu tertarik padaku?”. Dia tanyanya dengan eskpresi datar, tapi itu nanyanya dari hati *eeaaaa*

Dan quotes favorit dari episode ini adalah kalimat dari Halmeoni buat Kang-do: “Orang yang menangis paling keras pun, belum tentu menjadi orang yang paling tersakiti..”

Kayaknya semua orang faham banget sama maksud kalimat itu, karena tiap orang punya sisi itu~


||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS / RAIN OR SHINE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

4 komentar

  1. We all cry differently < keinget drama spesial ini lia haha gatau judulnya bener atau ga. Semua punya cara nangis beda, cara sedih beda. Ada yg nangis keras krn kesakitan ada yg malah ga bs nangis...atau nyanyi...atau me time sendiri... banyak ekspresi untuk mengungkapkannya dan ga semua org merasa perlu mengumbar kesedihannya. Seperti org org di drama ini :)
    Ada yg bilang, kang doo berekspresi dengan berteriak sementara moon soo memilih menyimpannya. Yah...unik emang manusia

    ReplyDelete
    Replies
    1. T_T
      Meskipun karakter dalam sebuah drama sifatnya fiksi, tapi gegara kebanyakan nonton drama secara gak sadar, kita bisa lebih mengerti dan memahami sifat orang lain. Everything not happened without reason ~~

      Delete
    2. There are reasons for everyone to be born too :) ga ada yg dr lahir udah baik atau buruk. Semua terbentuk dg kehidupan dan lingkungannya... ga ada yg tahu jg mereka nanti jd seperti apa hehe
      sip lia stay positive^^
      Habis gini quote di bawah header itu bakal ganti kayaknya :p

      Delete
    3. Ciaaa, aku aja lupa enggak pernah ganti itu. Nanti lah, nyari dulu quotes yang baru 😊😊😊😊

      Mau jadi apapun mereka, yang penting hidupnya bahagia aja dahhhhh. TErlalu banyak sedihnya abis mereka tuh T_T

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤