SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 4 [ Bagian 1 ]

06:41

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =


image

Sekali lagi, Kang-do mengulang pertanyaannya hanya untuk memastikan apakah Moon-su benar-benar tak ingat ‘Bulldog Mansion’?

“Aku tak tahu..” jawab Moon-su yang lalu meminta Kang-do untuk tidak mengalihkan topik obrolan dan memintanya untuk menjawab pertanyaan darinya. Akana teapi, mandor memanggil Kang-do dan memintanya untuk melanjutkan tugasnya~~

scene03001

Selama Kang-do bekerja, Moon-su sengaja berdiria.. diam memerhatikannya. Otomatis, itu membuat Kang-do merasa tidak nyaman,

“Tidak akan pulang? Tidak akan bekerja?” tanya Kang-do

“Kumohon jawablah pertanyaan ku..” pinta Moon-su

scene04451
scene04701

“Mengenai apa? Tanyalah dengan benar, maka aku akan menjawabnya dengan benar..” ujar Kang-do

“Disini..” ucap Moon-su, yang lansgung disela oleh Kang-do: “Apakah aku disini ketika insiden terjadi? Itukah pertanyaanmu? Kalau memang itu.. jawabannya adalah TIDAK.. Sekarang puas?”

“Tapi aneh rasanya, ketika mendengar kamu menjawabnya dengan sangat mudah...” tutur Mon-su

“Jadi, untuk apa bertnaya padaku kalau kamu akan meragukan jawabanku?Kamu datang kesini seenaknya dan memaksa seseorang untuk menjawab pertanyaan darimu. Itu termasuk tindak kejahatan~~” gerutu Kang-do yang kemudian menambahkan: “Oke.. anggaplah aku berada disini pada saat insiden itu terjadi. Bukankah berarti, perasaanku akan sangat tersakiti.. dan mengapa kamu bertanya? Apa hanya karena kamu ingin tahu? Karena kamu penasaran saja? Kamu memperlakukan ketidakbahagiaan orang lain seolah itu tak berarti apapun, sementara kamu tak bisa menahan rasa ingintahumu terhadapnya. Kamu orang yang jahat..” tukasnya

scene05301

Obrolan mereka terpotong, karena tiba-tiba datang Joo-won. Dia melihat Moon-so dan langsung bertanya: “Bukannya kamu bilang tak bisa datang ke lokasi siang ini?”

Belum sempat Moon-su berbicara, Kang-do berteriak menyuruh para sopir untuk memindahkan mobilnya karena dianggap menghalangi jalan masuk ke tempat pembangunan. Lalu dia berjalan pergi, meninggalkan Joo-won dan Moon-su~

scene05801

‘Bulldog Mansion’... akhirnya Moon-su mengetahui bahwa itu merupakan nama sebuah band. Itupun dia ketahuia, setelah bertanya pada Won-jin.. yang mengungkapkan, bahwa selama di Rumah Skait, Moon-su selalu mendengarkan lagu itu: “Apa kamu sudah melupakannya? Jangan-jangan.. kamu juga lupa,, bagaimana kita bertemu untuk pertama kalinya..”

“Di Rumah Sakit..” jawab Mon-su

“Sudah.. lupakanlah. Aku tak ingin mengingat momen kelam itu..” tukas Won-jin

scene09001

Pak Jung memarahi Joo-won yang bersikeras ingin melakukan pengecekan lahan ulang. Menuerutnya, hal itu tak berguna.. karena perusahaan telah mengeceknya lebih dulu dan semuanya baik-baik saja. Akan tetapi, Joo-won mengatakan bahwa dirinya tak bisa mempercayai kinerja pihak lain, terlebih karena itu ditangani oleh perusahaan ayahnya Pak Jung.

“Kenapa kau bicara seperti ini? Memangnya kau yang mengambil keputusan..” tukas Pak Jung

“Aku melakukannya bukan untuk keuntungan diriku sendiri..” ujar Joo-won

“Iya memang begitu.. tapi aku yang melakukan persetujuan terhadap dana yang diperlukan dan kau-lah yang nantinya pamer akan hasil pekerjaanmu yang tak berguna itu..” sindir Pak Jung yang kemudian berteriak memannggil Kang-do yang kebetulan berdiri tak jauh dari mereka

scene10051
scene10101

“Hey kau! Cepat kemari! Dasar bedebah...” teriak Pak Jung

“Namaku Lee Kang-do.. setidaknya ingatlah namaku..” ujarnya

“Lee Kang-do.. baik aku akan megingat namamu. Tapi kau juga harus ingat, bahwa dia (Joo-won) bukanlah orang yang membayarmu tapi aku-lah yang membayarmu. Mengerti!” tegasnya yang kemudian menyuruh Joo-won untuk berhenti memerintah Kang-do melakukan hal ini dan itu, seakan tempat ini adalah miliknya. Kalau Joo-won terus bertingkah seperti itu, maka nasibnya akan sama seperti ayahnya: “Hati-hati lah.. Joo-won aa..”

scene11251

Setelah Pak Jung pergi, Kang-do berkomentar: “Sikapnya sangat angkuh.. bagaimana jadinya kalau dia itu bukan seorang presdir..”

“Dia bukan orang jahat, tetapi jabatan yang dia pegang terlalu ‘besar’ untuk dia tangani..” tutur Joo-won yang lanjut bertanya: “Tadi pagi, apa yang Moon-su lakukan disini?”

“Sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan anda..” jawab Kang-do, yang kemudian bertanya balik: “Emmangnay kenapa? Apakah sekarang, aku pun harus melaporkan urusan pribadiku kepadamu?”

scene13151

Di kantor, kepada Moon-su, So-mi memberikan kresek yang ditinggalkan Kang-do di tempat makan mereka tempo hari. Moon-su kebingungan, kenapa dia memberikan itu padanya?

“Sepertinya ahjussi (Kang-do) itu sengaja membelikannya untukmu. Kurasa ada sesuatu diantara kalian..” tebak So-mi

“Tidak ada..” ujar Moon-su

“Kurasa ada..” tukas So-mi sambil tersenyum pernuh arti

scene14201
scene14801

Berikutnya, Moon-su mendatangi bagian HRD untuk bertanya tentang sosok Kang-do. Tetapi, karena Kang-do dipilih lansgung oleh Joo-won, tak ada yang pegawai lain kketahui tetnangnya.. namun setidaknya, mereka memiliki kontak serta alamatnya.

scene16051
scene16451
scene17201

Saat ini, Kang-do tengah berada di kedai mie milik ayahnya Mooon-su. Tak sengaja, dia pun melihat beberapa foto.. ketika Moon-su masih kecil tertawa bahagia bersama dengan keluarganya. Seakan merasa tak nyaman, ayah langsung menghampirinya dan menutup foto tersebut.

scene17801

Namun, setelah melihat foto itu.. Kang-do jadi teringat sosok perempuan yang terjebak bersama dengannya dan juga teringat reaksi Moon-su yang sama sekali tak mengingat band ‘Bulldog Mansion’

scene18901

Ketika hendak pulang, Joo-won telah ditunggu oleh Yoo-jin di depan kantornya. Mereka mengobrol sejenak, membicarakan soal pergantian perusahaan yang bertugas melakukan penegecekan kondisi tanah.

scene19301
scene19351

Namun tiba-tiba, Yoo-jin mengelus rambut Joo-wn dan menagtakan: “Kamu boleh mengencani wanita lain.. asalakan jangan sampai aku melihatnya..”

“Yoo-jin aa...”

“Pasti aku terlihat konyol karena masih terus bergantung padamu..” ujar Yoo-jin

“Jadi kuharap, berhentilah membuat dirimu terlihat konyol..” jawab Joo-won yang kemudian pergi meninggalkan Yoo-jin sendirian ‘lagi’

scene21251
scene21551

Mengejutkan, karena ternyata... sedari tadi telah ada Kang-do yang berdiri di dekat mereka: “Aku tak sengaja melihatnya..”

“Berpura-puralah kau tak melihat yang terjadi barusan..” ujar Yoo-jin

“Mana bisa aku berpura-pura tak melihatnya ketika aku telah melihat semuanya? Memang kenapa? Kamu merasa malu? Kukira kau adalah wanita terpelajar.. tapi ternyata kau lebih bodoh dari apa yang aku pikir. Ketika seorang pria dan wanita berkencan, satu pihak dianggap kalah ketika dia lebih mencintai pihak lain dan dia dianggap menang ketika rasa cintanya tak lebih besar dari rasa cinta pasangannya. Bahkan orang bodoh pun mengetahui hal itu..” komen Kang-do

scene23101

Seorang diri, Moon-su mendatangi alamat yang tertera pada biodata Kang-do. Dia merasa risih dan kebingunan, karena ternyata alamat itu merupakan sebuah tempat hiburan malam. Ketika masuk edalam... dia bertanya pada orang-orang apakah ada yang mengenal Kang-do? Namun mereka bilang tak mengenalnya..

scene24051
scene24301

Ketika sepasangan orang mabuk hampir menabraknya, tiba-tiba muncullah Kang-do yang lansgung menghampirinya dan bertanya: “Kamu orang kaya?”

“Maksudmu?” tanya Moon-su keheranan

“Iya, aku tanya.. apakah kamu orang kaya? Punya banyak uang?”

“Tidak..” jawab Moon-su

“Kalau begitu, ikutlah denganku. Tempat ini terllau mahal..” ujar Kang-do yang kemudian membawa Moon-su keluar dari tempat ini.

scene24801

Bersamaan dengan itu, Ma-ri tak sengaja melihat mereka dan itu membuatnya tersenyum penuh curiga..

scene25601

Mereka pun akhirnya duduk di kedai sederhana.. Moon-su membuka pembicaraan dengan bertanya apakah Kang-do tinggal ditempat barusan?

“Kau.. lagi-lagi memulainya dengan pertanyaan..” tukas Kang-do yang kemduian menyuruh Moon-su untuk minum saja, tapi dirinya sendiri tak mau minum dan itu membbuat Moon-su penasaran: “Kok tidak minum?”

“Pahit.. aku tidak suka minum soju..” jawab Kang-do

“Aku pun datang kesini bukan untuk minum. Tapi aku ingin minta maaf..” ujar Moon-su

“Maaf?” tanya Kang-do

“Iya.. maaf karena aku hanya menegdepankan rasa penasaranku tanpa memikirkan perasaanmu dan hal itu mengganggu pikiranku seharian, kurasa semua yang kau katakan itu memang benar.. jadi aku hanya ingin minta maaf...” ungkap Moon-su

“Rasanya aneh.. kamu bertanya, mengapa aku menghancurkannya. Sebenarnya, hanya karena aku merasa tak nyaman ketika melihat nama mereka terukir disana, seakan mereka meminta orang-orang untuk terus mengingatnya..” tuutr Kang-do

“Kerja bagus..” ucap Moon-su

scene27051
scene27301

Kang-do memesan sebotol bir, lalu mengajukan sebuah pertanyaan pada Moon-su: “Aku juga penasaran.. Mengapa kamu ingin tahu alasanku?”

Enggan menjawabnya, Moon-su malah meminjam kalimat Kang-do sebagai jawaban: “Katamu, sebuah kejatahan ketika menanyakan sesuatu yang tidak ingin dijawab oleh seseorang..”

“Kamu memang pandai memanfaatkan kata-kata orang lain..” tukas Kang-do

Melupakan masalah itu, Moon-su lanjut bertanya: “Bulldong Mansion.. itu apa?”

“Katamu kamu tak mengeathuinya..” jawab Kang-do

“Sekarang aku tahu,.. itu nama band ‘kan..” ujar Moon-su

Sejenak, Kang-do terdiam menatap Moon-so lalu dengan kikuk dia menambahkan bahwa Bulldog Mansion itu bukan sekekdar band biasa, mereka band yang hebat.

scene30051
scene30151

Tak hanya itu, Kang-do bahkan sengaja menyanyikan lagu lama.. dengan lirik yang sama persis dia nyanyikan ketika terjebak dalam reruntuhan. Nyanyiannya begitu lantang, hingga membuat Moon-su malu, karena orang-orang memerhatikan mereka~

scene31651

Kesal pada Kang-do, Yoo-jin menelpon sekretarisnya untuk mencaritahu identitas Kang-do lalu memerintahkan dia untuk memecatnya sekarang juga. Tapi tiba-tiba, sekretarisnya menemukan fakta, bahwa Kang-do adalah putra dari Lee Chul-ho yang merupakan salah satu kontraktor yang tewas pada insiden runtuhnya pusat perbelanjaan S. Hal yang menyedihkan, ialah karena mendiang tak mendapatkan uang duka sepeser pun, karena dianggap sebagai pegawai korup.. dan hal itu diputuskan oleh Pak Jung.


Setelah mendengar semua itu, Yoo-jin lalu menarik kebali perkataannya dan menyuruh sekretarisnya untuk mencaritahu lebih banyak mengenai latar belakang Kang-do.

scene32901

Kepada Ma-ri, Kang-do bertanya: “Apa kau mengenal dekat Pak Jung? Orang seperti apa dia?”

“Ada apa menanyakannya?”

“Tidak.. hanya saja, aku terlalu sering bertemu dengannya. jadi aku perlu tahu, orang seperti apa dia..” ujar Kang-do

Dari sudut pandang Ma-ri, Pak Jung itu orang yang menyedihkan. Meskipun orang bilang, dia berasal dari keluarga konglomerat, tapi Pak Jung selalu datang ke tempat yang ‘murahan’ seperti ini, dan seringkali dia menyebut Ma-ri sangat mirip dengan wanita yang menjadi cinta pertamanya: “Orang-orang seperti dia, biasanya memendam perasaan rendah diri yang cukup besar..”

“Tetap saja, kondisinya tak lebih buruk dibandingkan denganku..” tukasng Kang-do

“Kalimat yang naif.. jangan selalu berfikiran bahwa kau yang paling menderita..” sanggah Ma-ri

Kang-do tersenyum lalu berkata: “Kau tahu aku sangat ‘menyukaimu’ kan?”

“Tentu saja.. semua orang mengatakan hal itu padaku..” jawb Ma-ri yang kemudian menanyakan, siapa wanita yang sebelumnya dia lihat disini?

“Ah.. dia bukan siapa-siapa..” jawab Kang-do

scene35551
scene35851

“Yakin dia bukan siapa-siapa?” tanya Ma-ri

“Iya, dia bukan siapa-siapa” jawab Kang-do yang seketika membaut Ma-ri tersenyum menggodanya,
“Kenapa kau tersenyum seperti itu..” keluh Kang-do

“Melihat kau tak bisa menjelaskan siapa dia.. kurasa dirimu juga kebingungan untuk menjelaskannya..” tutur Ma-ri

“Apa yang kau katakan.. jangan berlebihan..” tukas Kang-do

“Tunggu saja dan lihat apakah aku berlebihan.. Karena aku ini sangat pandai dalam menebak isi hati seseorang~” tutur Ma-ri

scene36651
scene36901

Langit masih gelap, Kang-do mencari angin segar.. dia duduk seorang diri di tempat yang bisa melihat dengan jelas sebuah lapangan sepak bola, dimana para anak lelaki tengah berlatih disana T_T

scene38001

Kang-do menemui Joo-won, untuk mendiskusikan monumen yang dia hancurkan. Agak mengejutkan, karena tiba-tiba.. Kang-do mengatakan bahwa dirinya ingin membangun itu kembali dan dia meminta bantuan joo-won.

“Menghancurkannya saja tak cukup.. dan sekarang kau ingin membangunnya lagi..” komen Joo-won
“Lantas, apa kau akan menghilangkannya begitu saja?” tukas Kang-do

“Tidak..”

“Makanya aku mengatakan ini. Orang yang yang membuat masalah berniat untuk menyelesaikan masalahnya. Jadi bantulah aku. Lagipula aku tak akan melakukannya sendirian..” tutur Kang-do yang kemudian menyebut nama Moon-su, sebagai orang yang nanti membantunya.

“Mengapa Mooon-su?” tanya joo-won

Dengan kikuk.. Kang-do menjawab: “Yaa.. Cuma karena.. dia adalah satu-satunya orang yang kukenal di kantor ini..”


Joo-won menatapnya heran, dan itu membuat Kang-do bertanya: “Kenapa? Aku berkata jujur ‘kok..”

scene39551

Kang-do mendatangi meja kerja Moon-su, namun tak ada siapapun disana. tiba-tiba, dia dikejutkan oleh suara So-mi yang bertanya padanya: “Ahjussi.. eonni belum datang.. kau kesini untuk mencarinya ‘kan?”

“Kau mengagetkanku..” ujar Kang-do

“Ahjussi, terimakasih karena kau aku tak perlu datang ke lokasi konstrusi lagi...” tutur So-mi

“Kenapa kau memanggilku ahjussi, sementara dia (Moon-su) eonni? Padahal usia kami hampir sama..” keluh Kang-do

“Meskipun eonni terlihat lebih tua dibanding usianya, kurasa dia masih belum setua dirimu..” tutur So-mi

scene40201

Ketika Kang-do berjalan keluar, datanglah Moon-su yang berlari hingga tak sengaja menabrak badan Kang-do.

“Kalau jalan, lihatnya kedepan..”

“Kau.. kenapa disini? Mencariku?” tanya Moon-su

“Tidak.. tapi mulai sekarang, kita akan makin sering bertemu..” jawab Kang-do yang kemudian beralu pergi

scene41251

Ketika tengah menyelesaikan pekerjaannya, datanglah Joo-won yang menyapanya lalu memberikan tas Moon-su yang tertinggal dalam mobil, yang bahkan Moon-su sendiri tak mengingatnya. Joo-won memuji desain Moon-su, terutama.. desain pemandian umum yang dia tahu bahwa itu adalah impian Moon-su,

“Iya.. suatu saat, mungkin aku membangungnnya. Ketika aku memiliki cukup uang dan waktu..” ujar Moon-su

“Aku ingin melihatnya.. sebuah bangunan yang kamu desain sendiri..” ungkap Joo-won yang kemudian berjalan pergi. Namun sebelumnya, dia sempat mengatakan bahwa dirinya telah mencuci kotak nasi milik Moon-su..

scene42851
scene42951

Sesaat setelah Joo-won pergi, Moon-su membuka tasnya dan ternyata.. kotak nasi miliknya itu, telah diisi dengan makanan yang masih baru dan kelihatannya enak. *so sweet*


||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS / RAIN OR SHINE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤