SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 3 [ Bagian 2 ]

16:03

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =

{ SINOPSIS EPISODE 3 : Bagian 1 }

image

Yoo-jin minta diantar ke Area B, ialah untuk melihat sendiri monumen yang telah hancur. ia pun menanyakan mengenai rencana perbaikan, tetapi Kang-do memintanya untuk menanyakan hal itu secara langsung kepada presdir.


“Lagipula, untuk apa kalian membuat beda tak berguna ini..” celetuk Kang-do

“Tak berguna? Kau tahu mengapa monumen itu ditaruh disini? Karena disini terjadi insiden yang tak bisa kita anggap sebagai sesuatu yang tak pernah terjadi..” ujar Yoo-jin

“Aku faham..” tukas Kang-do

scene41151

Reaksi Kang-do membuat yoo-jin esal. Tetapi datanglah mandor, yang memberitahukan bahwa CEO Hanyang sudah menunggu terlalu lama dan Yoo-jin mesti menemuinya sekarang juga. Sebelum pergi, kepada Kang-do Yoo-jin megatakan: “Kalau kau faham.. seharusnya kau harus tahu bagiamana caranya menjadi orang yang berguna..”

scene43001

Moon-su asyik sendiri mencocokkan lokasi lahan yang sebenarnya dengan yang ada pada blueprint ditangannya. Dia sangat tetlliti memeriksanya stu demi satu.. hingga sampailah dia didepan sebuah beton berisi kubangan air yang agak dalam.

scene43751

Ketika Moon-su memeriksanya, angin bertiiup kencang hingga menerbangkan selembar kertasnya. Berikutnya, kita pun hanya mendengar suara percikan air~

scene45001
scene45101

Kang-do kembali ke ruang istirahat pekrja. Disana hanya ada So-mi, dia pun bertanya dimana Moon-su. Namun So-mi bersikap acuh, dia bahkan tak bisa menghubungi Moon-su dengan alasan tak bertemahn dekat hingga tak menyimpan nomor ponselnya,

“Apa kau merasa bangga karena tak memiliki kontar rekan kerjamu! Jelaskan, dimana kalian berpisah..” pinta Kang-do

scene46101
scene46701
scene48501

Ternyata saat ini, Moon-su telah tercebur kedalam tampungan air tersebut. Dia berusaha untuk naik dan berteriak minta tolong.. namun momen ini, malah mengingatkannya pada kejadian ketika dirinya terjebak dalam insiden terdahulu. Seketika, dadanya terasa sesak dan tubuhnya terasa lemah.. Moon-su yang tadinya mencoba untuk menyelamatkan diri sekuat tenaka, kini memilih untuk diam.. berjongkok disutut tanpa mengatakan apapun.

scene49101

Kang-do berjalan memasuki kawasan terlarang.. seketika, pegal dilutunya kembali terasa. Sejenak dia diam.. tapi kemudian melanjutkan langkahnya hingga dia pun menemukan kubangan tempat Moon-su berada.

scene50901

Tanpa banyak berbicara, Kang-do langsung mengulurkan tangannya dan membantu Moon-su untuk naik ke permukaan. Meskipun sulit, namun pada akhirnya berhasil..

scene51851

Momen dramatis, terjadi ketika Moon-su terjatuh tepat di pelukan Kang-do. Mereka terdiam saling-tatap, hingga kemudian Kang-do bertanya sekaligus memarahi Moon-su: “Kau ini kenapa? Kau malah diam dan bukannya berteriak minta tolong seakan-akan kau sedang menunggu ‘ajalmu’! Apakah aku telah bersusah payah, hanya untuk menolong orang yang ingin mati..”

“Bukan.. bukan seperti itu..” ucap Moon-su pelan

scene55001

Tiba-tiba hujan turus dengan begitu deras. Mereka berdua, berjalan menuju tempat peristirahatan.. kaki Moon-su kesakitan, dia pun berjalan pincang dan lambat hingga membuat badannya makin basah kuyup.

“Kenapa kau datang ketempat ini sendirian, meninggalkan rekan kerjamu yang seharus menemanimu..” ujar Kang-do

“Kau bilang aku tak bisa percaya pada siapapun. Katamu, dalam kondisi ‘genting’, seseorang hanya akan mempedulikan diisnya sendiri...” tutur Moon-su

Kang-do melepas kemeja dan helm-nya, lalu memberikan itu pada Moon-su: “Sekarang aku tak berhutang apapun padamu. Dulu, kau yang menolongku..” ungkapnya

“Jadi... selama ini kau telah mengeingatnya. Lalu kenapa kau bertingkah seakan kau tak mengenalku ketika kau menyelamatkanmu di persimpangan jalan..” celoteh Moon-su

“Mendengar betapa cerewetnya dirimu sekarang, kurasa kau bisa berjalan sendiri tanpa bantuanku..”  tukas  Kang-do

scene55751
scene55951

Mereka sampai di tempat peristirahatan. Moon-su mengeringkan badannya dengan handuk dan So-mi terlihat begitu khawatir padanya,

“Aku baik-baik saja ‘kok..” ujar Moon-su

Kang-do membuka lokernya dan menemukan jaket miliknya.. setelah memastikan bahwa itu tidak ‘bau’, dia pun memberikannya pada Moon-su.

scene56201
scene57051

Diluar, Kang-do memarhi So-mi. Dia bertanya, apakah So-mi sengaja meninggalkan Moon-su, meskippun telah mengatahui bahwa wilayah itu adalah area terlarang~

Dengan kikuk, So-mi mengatakan bahwa dirinya tak ingin hal seperti ini terjadi dan dirinya pun tak pernah menyangka kalau Mon-su akan mengalami insiden barusan, “Lagipula, ini urusan kami.. jadi kau tak perlu ikut campur..”

“Bukannya kau ingin ikut campur, tapi hal yang lain ketika kau membiarkan sesorang dalam bahaya karena kau membenci orang tersebut..” tutur Kang-do

scene58051
scene58351

Tak sengaja, Moon-su mendengar percakapan mereka dan setelah itu datanglah Yoo-jin yang menawarkan tumpangan untuknya. Tetapi Moon-su menolak.. mengatakan bahwa dirinya masih bisa naik bus.

scene59301

Sementara So-mi, dia langsung bergegas memasuki mobil. Akan tetapi, Kang-do menegurnya, menyuruhnya untuk membawakan barang-barang berat milik Moon-su,

scene62051

Kang-do menemani Moon-su menunggu bus di halte, dia pun bertanya dimana Moon-su tinggal? Dengan jelasnya, Moon-su memaparkan alamatnya serta menceritakan bahwa disana ada pemandian umum.

“Kenapa kau memebritahuku? Apa kau ingin aku menjadi pelanggan disana?” tanya Kang-do

“Tidak.. kami hanya menerima pelanggan wanita..” jawab Moon-su

“Baguslah kalau begitu..” tutur Kang-do

scene62701

Akhirnya bus yang ditumpangi Moon-su tiba.. setelah naik, Moon-su bingung karena Kang-do malah berjaan pergi. Lewat jendela, dia pun bertanya: “Kamu mau kemana?”

“Pulang kerumah..” jawab Kang-do

“Rumahmu dekat sini?” tanya Moon-su

“Iya..” jawab Kang-do, yang seketika membuat Moon-su kebingungan: “Lalu terakhir kali.. (kenapa dia naik bus)???”

scene63201
scene63751
scene64251

Hari berubah gelap, Kang-do tengah membeli jajanan manis dipinggir jalan. Hingga tiba-tiba, muncullah Moon-su dihadapannya. Spontan Kang-do pun memberikan sepotong kur untuknya,

Bersamaan dengan itu,, datanglah Sang-man: “Hyung.. biasanya kau membelikan itu hanya untukku. Siapa wanita ini? Apakah dia paccarmu?” tanyanya

“Ah.. karena kau bertanya, ini kuberikan untukmu semuanya..” jawab Kang-do sambil menyerahkan kresek jajanannya

scene65401
scene65501

Ternyata, Moon-su sengaja menemui Kang-do.. hanya untuk menjawab pertanyaannya siang tadi. Kali ini, dengan tegas.. Moon-su menyatakan bahwa dirinya tak ingin mati dan ia-pun berterimakasih karena Kang-do telah menyelamatkannya..  hanya itu saja, kemudian dia juga berterimakasih atas kue-nya lalu berjalan pergi.

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 3 : Bagian 2 .....

scene67451

Di bar, Joo-won berbicara empat mata dengan Yoo-jin. Dia menyatakan, bahwa dirinya tak nyaman jika Yoo-jin mengajaknya bertemu secara pridabi untuk membicarakan hal selain pekerjaan.

Namun Yoo-jin malah menjawab bahwa diirnya lebih senang ketika melihat joo-won merasa tidak nyaman, daripada bertingkah seakan tak pernah terjadi apapun ketika berada di dekatnya.

“Yoo-jin aa..” ucap Joo-won

“Rassanya menyenangkan.. ketika mendengarmu memanggil namaku..” ujar Yoo-jin

“Jangan seperti ini.. kau dan aku~~”

“Memangnya kita kenapa?” tukas Yoo-jin yang menyatakan bahwa dirinya menganggap hubungan mereka sebagai sesuatu yang ‘menantang’

“Lantas, bisakah kamu memberitahu ayahmu tentang hubungan kita?” tanya Joo-won yang seketika membuat Yoo-jin terdiam

“Jika suatu hubungan harus dirahasiakan, bahkan terhadap orang terdekat mereka. Maka akan lebih baik, jika tak memulai hubungan tersebut~” ungkap Joo-won yang kemudian pergi meninggalkan Yoo-jin seorang diri ‘lagi’

scene68801

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 3 : Bagian 2 .....

scene69351
scene69801

Mon-su berendam di pemandian.. dia terdiam, teringat sikap Kang-do siang tadi. Dari mulai menyelamatkannya, hingga memarahi So-mi demi membelanya..

scene71801
scene72801

Setelah selesai mandi dan mengeringkan rambut, Moon-su duduk disamping ibunya lalu bertanya: “Apakah ibu tak bosan, hanya mengenakan pakaian itu setiap hari selama 4 musim?”

“Memangnya kenapa? Lagipula.. ibu hanya diam disini, tak pergi kemana-mana..” jawab Ibu

“Ayo kita pergi belanja besok..” ajak Moon-su

Awalnya ibu menolak, alasannya karena dia sibuk menjaga pemandian umum. Tapi karena, bibi mengatakan bahwa dirinya bisa meng-handle tugas disini, maka ibu pun bersedia ikut dengan Moon-su. 

scene74401
scene75001

Ketika berada di mall.. hanya Moon-su yang sibuk mencari pakaian. Sementara ibu, hanya berjalan dengan tatapan yang kosong. Sempat, ibu terdiam dihadapan patung yang memajang sebuah dress cantik. Moon-su bertanya: “Apakah ibu ingin mencobanya?”

“Tidak..” jawab Ibu yang lansgung berjalan pergi

scene75501

Karena ibu tak membeli apapun, maka Moon-su mengajaknya untuk makan. Namun Ibu mengatakan bahwa dirinya igin pulang saja.. wajahnya pun terllihat gelisah, karena tak nyaman berada di tempat ini.

“Tapi aku ingin makan bu..” ucap Moon-su sambil tersenyum

scene76001
scene76251

Tiba-tiba, mereka mendengar obrolan keluarga kecil yang duduk di dekat mereka. Moon-su terdiam, dalam benaknya dia berkata: “Sekarang.. momen biasa seperti itu, sudah tak mungkin lagi terjadi pada kami..

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 3 : Bagian 2 .....

scene77501

Yeong-eun tiba ditempat Halmeoni: “Jadi.. perempuan yang dibicarakan kakakku adalah kamu..” ujarnya

“Aku ini perempuan, kau pikir aku pria? Memangnya.. jenis kelamin seseorang bisa berubah karena menua..” celoteh Halmeoni

“Memangnya sakit apa?” tanya Yeong-eun

scene78401

Halmeoni malah memberikan satu set infus, lalu meminta Yeong-eun untuk memasangkan itu ditangannya, “Setidaknya kau mesti melakukan sesuatu, karena kakak-mu ada diluar..”

“Ini perbuatan illegal.. kau tak boleh menjual obat tanpa resep kepada kakakku lagi..” ujar Yeong-eun
“Lalu.. darimana, kakakmu bisa mendapatkan uang untuk menebus obar di dokter ketika kondisinya saja seperti itu..” gerutu Halmeoni

“Bagaimana pun juga, adiknya itu seorang dokter. Memangnya dia tidak malu..” keluh Yeong-eun

“Kenapa harus malu? Kau pikir kau bisa memakai jas dokter itu, hanya karena kepintaranmu saja? Dia.. kakak-mu lah yang bekerja keras demi membantumu..” tutur Halmeoni

scene79801

Yeong-eun menusukan jarum infus.. tapi gagal. Halmeoni menggeurutu, mengomelinya lalu menyurhnya untuk mengulanginya sekali lagi sesuai intruksinya. Setelah berhasil, Yeong-eun berdiri mengecek kantong cairan infus.. entah apa yang dilihatnya, namun ekspresinya berubah terkejut..

“Jangan mengatakan hal-hal yang aneh..” pinta Halmeoni

scene80401

Yeong-eun berjalan keluar menghampiri Kang-do dan Halmeoni pun menunjukkan tangannya yang sudah diinfus.

“Bagaimana kondisinya?” tanya Kang-do

“Dia hanya kelelahan.. jadi kupasang infus..” jawab Yeong-eun

“Syukurlah kalau begitu..” ujar Kang-do

“Dulu, saat masih muda dia sangat bersemangat menagis hutangnya pada keluarga kita. Sekarang dia sudah sangat tua..” tutur Yeong-eun

“Mumpung kau kesini, ayo kita makan..” ajak Kang-do

“Kau tak akan melihatnya (Halmeoni)?” tanya Yeong-eun

“Tak perlu.. kau bilang dia baik-baik saja ‘kan..” jawab Kang-do

::: TO BE CONTINUED :::

||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS / RAIN OR SHINE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤