SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 3 [ Bagian 1 ]

15:48

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =


image

Di momen menegangkan.. antara hidup-matinya para korban yang masih terjebak dalam reruntuhan, beruntunglah Mon-su karena keberadaannya berhasil ditemukan oleh tim penyelamat.

scene04051
scene04101

Suasana penyelamatan pun tidaklah mudah, sesaat setelah Moon-su berhasil dibopong keluar, rerntuhan lainnya mulai roboh dan seperti kita ketahuai dari episode sebelumnya.. didalam sana, masih tertinggal Kang-do yang seorang diri, menahan reruntuhan beton yang nyaris menimpanya. Dalam kondisi setengah sadar.. jari Moon-su, dengan lemah selalu mencoba untuk menunjuk kearah bangunan reruntuhan tempatnya diselamatkan~~

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 3 : Bagian 1 .....

scene06201
scene06601

Ditengah kesibukannya, Moon-su merenung.. teringat kembali kalimat Kang-do yang mengatakan bahwa dia tak ingin menolong orang lain yang tengah berada dalam bahaya. Karena baginya, orang yang tengah berada dalam bahaya.. hanya akan memikirkan keselamatan dirinya sendiri..

scene08201

Tiba-tiba, Joo-won meminta Moon-su untuk menemuinya di ruangan. Dia ingi memberikan blueprint  bangunan yang perlu dipelajari oleh Moon-su, sekaligus memintanya untuk mengecek kembali kondisi lokasi konstruksi.

“Tadinya, hari ini aku ingin mengenalkanmu pada pekerja kita di lapangan.. tapi biar kutelpon saja dia nanti. Pokoknya, kamu tak perlu mengkhawatirkan apapun.. karena aku yakin, kamu bisa melakukannya dengan baik” ungkap Joo-won

“Maksud anda?”

“Nona Ha Moon-su, aku bisa membaca karakter seseorang dengan mudah dan aku tahu bahwa kamu pekerja keras..” tutur Joo-won

Moon-su tersenyum lega, lalu dia bertanya: “Kalau boleh tahu, siapa nama pekerja yang anda maksud tadi?”

scene08601

Scene lansgung berpindah ke lokasi konstruksi, dimana Kang-do tengah melakukan pekerjaannya sebagai penjaga gerbang. Tugasnya, ialah menanyai dan mencatat setiap truk yang masuk dan keluar..

Datang sebuah truk besar, yang ketika ditanyai... sopirnya tak mau memberikan jawaban pasti dan malah membentak Kang-do, menyuruhnya untuk segera membukakan palang, “Woy, bedebah! Cepat bukakan palangnya!”

scene09051
scene09251

Kang-do langsung menghampiri supir tersebut dan dengan ‘sopan’ dia mengatakan bahwa dirinya memiliki nama: “Bukan bedebah.. tapi namaku adalah Lee Kang-do..”

Berikutnya, Kang-do kembali bertanya: “Ke area mana tujuan anda?”

“Area B..” jawab si supir dengan kikuk

scene10701

Berjalan memasuki lokasi konstruksi, Kang-do memerhatikan para pekerja di sekelilingnya yang meskipun tak kenal dekat dengannya, tapi tetap perhatian padanya sampai memberikan sebungkus roti untuknya..

Di momen itu, dia pun teringat kembali perkataan Joo-won tempo hari: “12 tahun yang lalu, 11 pekerja tewas ditempat. Orang ‘bego’ yang bilang kalau semuanya akan baik-baik saja, tak ada dari mereka yang turun bekerja di lapangan. Sementara mereka yang turun ke lapanagan.. mengerjakan segalanya dari awal hingga akhir.. mereka lah yang harus berkorban. Mereka yang merasa bahagia, hanya karena minum soju bersama setelah bekerja seharian~~~”

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 3 : Bagian 1 .....

scene11651

Seusai kerja, Moon-su memilih pulang ke rumah Won-jin. Dia langsung bercerita, menuturkan pertemuannya dengan seorang pria menyebalkan.

“Orang bilang, sifat pria itu antara seperti anak-anak atau seperti anjing..” komen Won-jin

Berikutnya, Moon-su terus menggerutu mengungkapkan perasaannya yang merasa begitu kesal terhadap pria itu tapi terpaksa harus terus bertemu karena urusan pekerjaan,

“Hati-hati.. katanya, seseorang akan lebih mudah tertarik pada sosok orang yang tidak baik..” tukas Won-jin

“Terus aku harus gimana.. kemarin, katamu aku harus berhati-hati terhadap pria yang baik dan sekarang aku harus berhati-hati terhadap pria yang tidak baik?” tanya Moon-su

“Hey-aa.. temanmu ini sedang patah hati tapi kamu malah bercerita tentang pria ini dan itu..” keluh Won-jin

“Eonni... aku ini tak berkencan dengan mereka...” ujar Moon-su

scene13651
scene13951

“Berkencanlah.. setidaknya salah satu dari kita harus ada yang berkencan. Aku juga ingin berkencan! Tidak.. kurasa aku memang harus berkencan..” celoteh Won-jin sambil tertawa terbahak-bahak, yang tiba-tiba membuatnya mulai merasa sesak hingga tak sadarkan diri.

scene14551

Moon-su yang panik langsung membawanya ke Rumah Sakit. Kebetulan, dokter yang memeriksa Won-jin adalah Yeong-eun. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa Won-jin ini mengalami masalah pada pencernaannya yang teriritasi. Paling tidak, dia harus dirawat disini sampai besok.

scene14901

Moon-su merasa bersalah.. bagaimana pun juga, disa menyadari bahwa kemarin malam mereka terlalu banyak minum: “Bahkan orang sehat pun akan sakit kalau minum sebanyak itu. Aih.. seharusnya aku melarangmu minum...”

“Bagaimana bisa, ini menjadi kesalahanmu. Aku sendiri yang ingin meminumnya.. aku baik-baik saja, jadi kamu bisa pulang. Kemarin malam kamu menginap dirumahku.. puanglah, ibumu pasti mengkhawatirkanmu~” tutur Won-jin

“Bagaimana mungkin, aku meniggalkanmu sendirian disini.. haruskah aku menelpon orangtuamu?” tanya Won-jin

“Tidak perlu.... nanti mereka panik mengkhawatirkanku.Kamu pulang saja, lagipula ini bukan yang pertama kalinya untukku. Sikapmu ini,, membuatku merasa diriku benar-benar sakit~~~” ujar Won-jin

scene16651

Baiklah, karena itu pemintaan dari Won-jin maka akhirnya Moon-su berjalan pulang. Saat melewati lobby, langkahnya terhenti karena Yeong-eun menghampirinya,

“Ada apa? Apakah ada sesuatu terkait kondisinya Won-jin?” tanya Moon-su panik

“Tidak bukan mengenai itu.. tapi apakah sebelumnya, kita pernah bertemu?” tanya Yeong-eun

Sejenak Moon-su terdiam.. dia memerhatikan wajah Yeong-eun, lalu menjawab: “Kurasa.. kita belum pernah bertemu~”

“Benarkah? Kalau begitu maaf sudah mengganggu waktunya..” tutur Yeong-eun

scene17351

Ma-ri mengoleskan salep ke wajah Kang-do yang tergores ketika insiden kemarin. Ekspresinya yang selalu terlihat ceria, membuat Kang-do bertanya: “Kau tak merasa bersalah padaku..”

“Ah.. tentu saja, aku sangat merasa bersalah kepadamu. Tapi seperti kau tahu, kita selalu tersenyum bukan karena kita menginginkannya~” jawab Ma-ri yang kemudian bertanya mengenai kondisi ‘Mama’ (nama panggilan orang-orang untuk Halmeoni) yang seharian ini tak ada kabar dan tempat ‘praktik’-nya pun tutup

scene19501

Kang-do pun bergegas pergi untuk mengunjungi Halmeoni.. namun pintu rumahnya digembok. Berkali-kali, Kang-do berteriak memanggilnya,, tetapi tak ada jawaban. Maka dari itu, Kang-do memutuskan untuk merangsak masuk dengan cara merusak gembok tersebut secara paksa.

scene20101

Ternyata.. seorang diri, halmeoni tengah terbaring di kamarnya yang gelap gulita: “Mengapa kau datang kesini?”

“Karena ini aku.. aku merangsak masuk, hanya untuk memastikan apakah kau masih hidup~” jawab Kang-do

“Jangan-jangan, kau datang kesini karena kau sudah menghabiskannya (obat)” tanya Halmeoni

“Bukan karena itu.. tapi orang-orang banyak yang menanyakan kondismu kepadaku. Pasti senang yaa.. punya banyak pelanggan yang sangat setia padamu..” tutur Kang-do

“Tapi mereka, membuatku tak bisa beristirahat sedikit pun..” keluh Halmeoni

“Kenapa kau bisa sampai begini?” tanya Kang-do

“Kenapa apanya? Tentu karena aku telah menggunakan tubuh ini terlalu lama, jadi hal yang wajar jika sekarang aku begini..” jawab Halmeoni

Melihat kondisi kamar yang sangat kumuh, membuat Kang-do bertanya: “Kemana kau habiskan uangmu yang sangat banyak itu?”

“Memang kenapa? Kurasa hanya sia-sia, jika aku memakainya untuk membeli barang-barang tak berguna yang tak bisa kubawa mati bersamaku..” jawab Halmeoni

“Lantas, kau ingin mati bersama dengan uang-uamu..”

“Diam.. berhenti menggerutu dan pulanglah..” ujar Halmeoni

scene22001

Kang-do menolak, dia mengatakan bahwa dirinya terlalu lelah dan hanya ingin menginap disini saja. Halmeoni tak bisa melarangnya, dia pun memberinya bantal dan mereka pun berbaring berdampingan.

Tibat-iba, Kang-do menyinggung soal pembangunan kemballi di lokasi robohnya pusat perbelanjaan S. Dia pun bertanya, apa Halmeoni mengetahui hal itu?

“Tentu saja  aku tahu.. harga bangunan disekitar naik drastis karena pembangunan itu..” jawab Halmeoni

“Aku bekerja disana.. ya mungkin, itu sebuah kebetulan..” ungkap Kang-do yang seketika membuat Halmeoni nampak tekejut

“Kebetulan apanya! Dari sekian banyak tempat, mengakau kau mesti bekerja disana!” celoteh Halmeoni

“Iya.. kalau bukan kebetulan... anggaplah, itu sebagai takdir..”  tutur Kang-do

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 3 : Bagian 1 .....

scene23901

Keesokan paginya, Moon-su sengaja datang ke Rumah Sakit untuk menjemput Won-jin,

“Mengapa kamu datang kesini, ketika aku bilang bahwa aku baik-baik saja..” keluh Won-jin

“Aku datang, karena aku yang meraasa tidak baik-baik saja..” sanggah Moon-su

Mereka menghentikan taksi, Moon-su meminta si supir untuk mendekatkan mobilnya ke trotoran.. namun si spopir malah melajut, untuk mengangkut penumpang lain yang berada di depannya.

scene24351
scene24751

Tak lama kemudian, datanglah taksi berikutnya yang kebetulan ditumpangi oleh Kang-do yang memang akan turun disini,

“Bolehkah aku menyentuh anda?” tanya Kang-do, yang langsung dijawab Won-jin dengan sebuah angggukan. Dengan gesit, Kang-do membopong Won-jin, hingga mendudukannya dalam taksi, sekaligus memasngkan sabuk pengaman untuknya. Setelah itu, dia pun membantu melipatkan kursi roda dan memasukkany dalam bagasi.

scene25701
scene26051

“Apa yang kau lakukan..” tanya Moon-su kebingungan

“Yang harusnya kau katakan.. hanyalah ucapan terimakasih..” ujar Kang-do

“Oppa...” tiba-tiba terdengar suara teriakan Yeong-eun

Kang-do bergegas pergi, namun sebelumnya dia sempat mengatakan sesuatu pada Moon-su: “Santai saja.. karena aku melakukan hal barusan, bukan untuk meminta ucapan terimakasih darimu..”

scene26451

Kang-do bersama Yeong-eun, berjalan kedalam Rumah Sakit. Sementara itu, Moon-su masuk ke dalam taksi dan pulang bersama Won-jin. Sepanjang perjalanan, Moon-su mengegrutu mengomentari tingkah Won-jin, “Eonni.. kurasa kau sangat mandiri untuk melakukan semuanya sendirii. Tapi kenapa, tadi kau memeluknya erat sampai-sampai tak bisa mengatakan appapun..”

“Karena, menolakk niat baik dari orang lain itu tidak boleh..” ujar Won-jin

“Aishhh.. lagipula, mengapa aku mesti bertemu dengannya disini...” keluh Moon-su

“Siapa? Pria tadi? Memang kau mengenalnya?” tanya Won-jin

“Iya.. dia itu pria menyebalkan yang kuceritakan padamu kemarin..” jawab Moon-su

“Wahhh.. ternyata, kau memang orang yang kurang pandai dalam menilai sifat seseorang.. dalam kondisi seperti ini, akan sangat menyedihkan, kalau ternyata dokter tadi adalah pacarnya~” tutur Won-jin

scene28601

Di Rumah Sakit, Kang-do mengajak Yeong-eun bertemu untuk meminta bantuan darinya, “Seseoang yang kukenal sedang sakit, tai dia tak akan pernah mau berobat ke Rumah Sakit..” tutur Kang-do

“Kalau kau sendiri yang lansgung datang menemuiku.. pasti orang itu adalah orang yang sangat dekat denganmu. Siapa dia? Perempuan?” cecar Yeong-eun

“Iya dia perempuan.. memangnya kenapa? Apa aku tidak boleh dekat seorang perempuan?” tanya Kang-do

“Baiklah aku akan melihat jadwalku.. tapi lain kali, tak usah repot-repot kesini hanya untuk memberitahukan hal sperti ini.  Kau bisa menelponku saja..” ujar Yeong-wun, sambil melirik sekelilingnya dimana para dokter atasannya banyak yang berjalan melewatinya

“Kenapa? Kau malu punya kakak sepertiku?” tanya Kang-do

“Tuh sadar sendiri.. sekarang pergilah.. ” ujar Yeong-wun

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 3 : Bagian 1 .....

scene30201

Di toilet, Moon-su tengah mencuci wajahnya lalu datanglah So-mi sambil membawa tas make-up ditangannya. Suasana terasa kikuk, karena dalam pertemuan mereka sebelumnya.. tak sengaja, Moon-su mengucapkan kalimat yang terkesan mengejek So-mi yang selalu menggunakan make-up kemana pun, sementara Moon-su sebaliknya.

scene31301
scene31751

Meskipun demikian, So-mii beritikad baik.. dia memberikan sebuah toner untuk dipakai Moon-su. Kali itu, Moon-su merasa tersentuh, dan dia tertawa... namun tawa Moon-su diartikan lain oleh So-mi: “Lihatlah, sekarang kau malah menrtawakanku..” ujarnya yang kemudian membuang toner itu ke tempat sampah

scene32201

Berikutnya, Moon-su berdiskusi empat-mata dengan Joo-won.. mereka serius membahas kondisi lokasi kontruksi. Berhubungan Moon-su masih belum familiar dengan tempat tersebut, dia pun berencana untuk survey lokasi lagi. Namun sayangnya, Joo-won tak bisa mendampinginya karena sudah ada janji lain.

scene33301

Tiba-tiba, datanglah Yoo-jin.. yang lansgung menyela ppembicaraan mereka. Dia mengatakan bahwa dirinya bisa menggantikan Joo-won untuk menemani Moon-su. Sadar diri, Moon-su lansgung pamit izin meninggalkan ruangan. Hingga tinggallah Yoo-jin dan Joo-won. akan tetapi, Joo-won malah ikutan izin meninggalkan ruangan juga..

scene34151
scene34251

Karena Joo-won ingin mengejar Moon-su, hanya untuk mengatakan bahwa diirnya sangat suka dengan rancangan Moon-su yang terbaru. Yoo-jin melihat interaksi mereka.. dan jelas terlukis rasa kecemburuan di wajahnya.

scene34651
scene34901

Di malam hari, ketika saatnya para pegawai pulang.. Moon-su tak sengaja melihat Joo-won yang tengah mengobrol lalu pulang bersama dengan Yoo-jin. Dia sengaja bersembunyi dibalik dinding.. Namun ternyata, Yoo-jin sendiri telah melihat Moon-su.. dari tatapannya, seakan-akan, dia ingin memperlihatkan secara nyata, bahwa dirinya dekat dengan Joo-won.

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 3 : Bagian 1 .....

scene36501

Di pagi hari, Moon-su sibuk mengeringkan rambutnya sambil mencari-cari make-up dari meja riasnya. Setelah itu, dia pun memilah-milah pakaian yang akan dikenakannya..

scene37051

Namun beberapa saat kemudian, kita melihatnya telah berada di lokasi kontruksi, mengenakan pakaian casual yang biasa dia kenakan sebelumnya. Dia pun membawa beberapa alat untuk memeriksa lahan.

scene37501

Tak lama setelah itu, datanglah Yoo-jin ditemani So-mi. Yoo-jin menghampirinya, mengatakan bahwa mereka bertiga bisa berangkat bersama: “Apa jangan-jangan, kamu memang sengaja menghindariku?” tanyanya

“Hmm.. saya memang berangkat kesini, langsung dari rumah..” jawab Moon-su

scene38601

Tiba-tiba, muncullah Kang-do yang lansgung menghampiri Moon-su dan berkata: “Kau berintkah seakan kau tak mengenalku..”

“Kalian mengenal satu sama lain secara pribadi?” tanya Yoo-jin

“Tidak!”.. “Iya!”.. jawab mereka bersamaan

Kang-do menebritaukan Yoo-jin, bahwa saat ini CEO Hanyang tengah menunggunya. Akan tetapi, Yoo-jin malah meminta Kng-do untuk mengantarnya ke tempat yang ada dalam foto yang dia tunjukkan.

“Baiklah.. lokasi itu berada di Area B..” tutur Kang-do yang kemudian mengantara Yoo-jin kesana. Semetnara itu, So-mi dan Mon-su diminta menunggu diruang pekerja saja, karena Area B hanya boleh didatangi oleh orang-orang tertentu.

scene39601

Bukannya ke ruang tunggu, Moon-su malah mengajak So-mi berkeliling lokasi untuk sekalian memeriksa lahan. Tetapi, So-mi terus menggerutu.. mengatakan bahwa dirinya tak mau melakukan itu. Terlebih karena dirinya tak mengenakan pakaian yang nyaman untuk jalan ditempat seperti ini.

“Baiklah.. berikan tas-ku, biar aku sendirian saja..” tutur Moon-su

scene40401
scene40501

So-mi memberikan tas tersebut, lalu mereka berjalan berlawanan arah. Tak sengaja, So-mi menginjak papan peringatan yang sepertinya terjatuh. Disana tertuliskan, bahwa kawasan tersebut adalah kawasan terlarang yang hanya boleh dimasuki oleh pekerja saja. So-mi terlihat bimbang.. dia melirik Moon-so, namun pada akhirnya dia memilih untuk pergi tanpa mengatakan apapun~


||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS / RAIN OR SHINE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤