SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 2 [ Bagian 1 ]

04:07

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =


image

Sedikit memperjelas, momen sebelum runtuhnya pusat perbelanjaan S...


Pada siang itu, Moon-su bersama dengan Yeon-seo berjalan tepat melewati Kang-do yang tengah asyik memainkan bola sepaknya. Meskipun hanya beberapa setik.. namun Kang-do seakan terpesona oleh sosok Moon-su yang bahkan tak dikenalnya sama sekali.

scene01101

Setelah itu, ayah Kang-do datang: “Sudah membeli kado untuk Yeong-eun?” tanyanya. Kang-do mengangguk lalu menunjukkan kantong belanjanya,, emudian mereka pun berjalan pulang.

scene02101
scene02401

Akan tetapi, langkah ayah terhenti, karena mandor memanggilnya, untuk bertanya mengapa ayah pulang secepat ini?

“Maaf.. tapi saya sudah izin kemarin. Sekarang saya harus pulang, karena putri saya ulang tahun..” tutur ayah

“Kalau saya menginzinkan hal seperti itu.. bagaimana kita bisa menyelesaikan pembangunannya tepat waktu. Bahkan, hari ini... saya sampai membawa putra saya untuk membantu bekerja..” ujar Pak Mandor (yang ternyata merupakan ayahnya Joo-won)

Akhirnya, ayah terpaksa masuk lagi ke lokasi kontruksi untuk menyelesaikan pekerjaannya. Sementara itu, Kang-do.. disuruh menunggu sambil makan es-krim saja~

scene03651
scene04801

Kebetulan, setelah menghabiskan es-krim nya.. Kang-do melihat kembali perempuan yang membuatnya terpesona tadi, yang sekarang asyik memakai lipstick sambil bercermin pada kaca di toko es-krim yang lokasinya tepat disamping dia duduk,

Berniat jahil, Kang-do mengetuk kaca tersebut hingaa membuatnya bergetar dan otomatis Moon-su jadi kebingungan. Tak berhenti disitu, Kang-do pun bangkit untuk mengetuk lagi kaca tersebut dan kali ini dengan tenaga yang lebih besar.. hingga membuat kaca tersbut bergetar makin kuat.

scene04901
scene06051

Namun bersamaan dengan itu, hal mengerikan pun terjadi. Senyumannya seketika berubah menjadi ketakutan, ketika lampu serta dinding disekitarnya, mulai bergetar tak terhentikan. Semua orang berlarian.. sementara Kang-do, mungkin dia terlalu terkejut, dia tetap diam di tempat.. hingga perlahan atap mulai roboh, diikuti oleh kaca disamping nya pun roboh pula. Pada momen itulah, dirinya melirik kesamping dan melihat Moon-su yang sama-sama jongkok.. terdiam tak tahu harus berbuat apa~

scene06451
scene06601
scene07401

Bebrapa saat kemudian, tim bantuan datang. Semuanya sibuk mengevakuasi korban, baik itu yang selamat atau pun yang meninggal. Sementara.. didalam, tepatnya dibawah reruntuhan.. terlihat Kang-do yang terjebak sendirian. Dia mengerang kesakitan, karena kakinya tertusuk besi panjang~~~

scene08801
scene09051

...................................................................
scene11401
“Katanya, ini adalah kalimat untuk menenangkan: ....‘semua pasti akan berlalu’.... Ya memang benar, karena seberapa mengerikannya momen itu, pasti semuanya akan berlalu. Namun masalahnya, memori yang berkaitan  momen itu.. pasti akan  muncul kembali”
scene11551

Sekuat tenaga.. Kang-do mencoba untuk menghancurkan monumen berisikan ucapan belasungkawa terhadap 48 korban meninggal dalam insiden robohnya bangunan Pusat Perbelanjaan S, pada tahun 2005 silam.

Perlahan... tapi pasti, batu marmer yang terpecah sesekali terlempar mengenai wajah Kang-do. Dia tak peduli, dia tetap mengerahkan seluruh tenaganya.. hingga ia pun berhasil merusak monumen tersebut. Alhasil, jempolnya memar.. membiru.. tapi tak ada ekspresi kesakitan sedikit pun di wajahnya.

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 2 : Bagian 1 .....

scene13751

Alih-alih pergi bekerja ke kantor, Moon-su malah menyibukkan dirinya membersihkan tempat pemandian umum. Padahal pagi ini, Joo-won ingin mengajaknya mengecek lokasi kontruksi bersama-sama.

scene14651

Teringat momen tempo hari, ketika Moon-su terlihat begitu ‘sensitif’ disaat membahas korban meninggal dalam insiden di lokasi kontsturksi, sepertinya membuat Joo-won ‘menyadari’ sesuatu Dia pun meminta So-mi untuk menghubungi Moon-su, setidaknya hanya untuk menanyakan kondisinya hari ini.
scene15901

Setelah membersihkan pemandian umum, Moon-su mengambil alih tugas ibunya yaitu untuk melayani seorang pelanggan yang minta di-cat rambut.. Tiba-tiba, bibi datang dan menyuruhnya untuk pergi bekerja saja.. biar bibi yang akan melanjutkan tugasnya. Moon-su terlihat enggan untuk pergi bekerja.. dia pun baru mau meninggalkan salon, karena terdengar pelanggan yang membunyikan bel.

scene16401
scene17101

Namun ternyata.. pelanggan tersebut adalah Joo-won. Moon-su terkejut,, sementara Joo-won sendiri malah tersenyum sambil berkata: “Kukira kamu sakit. Syukurlah.. kalau tidak. Kuminta So-mi menghubungimu, apa kamu tidak mengecek ponsel?”

Moon-su buru-buru mencari ponselnya yang terselip di tumpukan barang-barang, “Iya.. aku baru melihat pesannya..” jawab Moon-su kikuk

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 2 : Bagian 1 .....

scene17351

Sesuai rencana awal, Joo-won mengajak Moon-su untuk pergi bersama dengannya. Dalam mobil, Joo-won sontak bertanya: “Kamu sengaja tidak datang ke kantor? Apa jangan-jangan kamu ada rencana untuk berhenti?”

“Maaf.. karena saya tidak izin dulu..” tutur Mon-su

“Karena aku datang kerumahmu tanpa izin, anggap saja kita impas..” tukas joo-won

“Maaf..” ucap Moon-so

“Untuk apa kamu minta maaf. Sebelumnya, kamu bilang tak nyaman ketika mendengar seseorang yang terus minta maaf...” tutur Joo-won, yang kemudian menjelaskan bahwa sekarang mereka akan pergi ke lokasi kontruksi. Dia pun memaparkan bahwa agenda ini sangat penting, karena mereka tak bisa hanya mengandalkan blue print saja, harus turun ke lapangan untuk mencaritahu model bangunan yang pas  dan aman seuai dengan lokasi. Apalagi.. sebelumnya, di lokasi kontruksi yang sama pernah terjadi insiden..

“Yang mengakibatkan sebanyak 48 orang meninggal..” tukas Moon-su

“Insiden itu, terjadi karena arsiteknya salah menghitung beban bangunan. Dan setelahnya, artsitek itu pun memilih untuk bunuh diri.. maka total korban dari insiden itu menjadi sebanyak 49 orang.. ” sanggah Joo-won

scene20651

Mereka tiba di lokasi.. seketika, wajah Moon-so terlihat begitu gelisah. Bahkan, setelah turun dari mobil.. dia kesulitan untuk melihat sekelilingnya. Karena yang ada dalam pikirannya.. ialah potret wajah sang adik, yang dengan gembira berlarian, sesekali menengok kearahnya hanya untuk tersenyum melambaikan tangan padanya.

scene21651

“Kamu baik-baik saja?” tanya Joo-won

“Iya.. anda bisa pergi duluan. Saya ingin diam disini sebentar..” jawab Moon-su

Joo-won berjalan pergi, namun kembali lagi hanya untuk memberikan minum kepasa Moon-su: “Ambillah, kurasa airnya masih hangat~”

scene22651
scene22951

Setelah benar-benar sendirian.. sekali lagi, Moon-su seakan mendengar suara lembut sang adik: “Eonni.. langitnya cerah yaa..”

Terduduk lemas, Moon-su hanya bisa menghela nafas panjang, mencoa untuk meyakinkan dan menguatkan dirinya sendiri dengan berulangkali mengatakan bahwa tak pernah terjadi apapun di tempat ini.

scene23701
scene24551

Bersamaan dengan itu, Kang-do berjalan melewatinya dan dia melihatnya: “Apa yang wanita itu lakukan..” ujarnya. Namun tiba-tiba.. Seakan teringat sesuatu, Kang-do langsung menghentikan langkahnya, dia melirik Moon-su yang kini tengah berjalan pergi...

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 2 : Bagian 1 .....

scene25001

Joo-won baru mengetahui bahwa monumen di lokasi konstruksi telah hancur. Jelas terlihat, bahwa itu ulah seseorang. Akan tetapi, tak ada satupun dari pekerja yang mengetahui siapa yang telah merusaknya.

“Siapapun itu, tolong jangan laporkan ke atasan dan laporkan padaku saja..” pinta Joo-won

scene26801

Ketika hendak berjalan pergi, telah ada Moon-su yang berdiri dibelakangnya. Dengan suara datar, Moon-so berkomentar: “Ternyata, aku bukanlah satu-satunya orang yang merasa tak nyaman ketika melihat monumen itu..”

“Maksudmu?”

Dalam sudut pandang Moon-su, monumen itu hanyalah sebuah benda yang seakan diabuat oleh pemilik lahan untuk ‘mengumumkan’ kepada dunia, bahwa disanalah tempat para ‘korban’ meninggal...

“Tutupi saja dengan cara yang benar, lalu mulailah kehidupan yang bar--”

“Kamu pikir, jika ditutupi.. maka semuanya akan berlalu seakan insiden itu tak pernah terjadi?” tukas Joo-won

“Bukan itu maksudku..”

“Kami, bukanlah pebisnis yang melakukan segala hal semata-mata demi uang. Jadi.. jangan penah berkata, bahwa yang kami lakukan ini tak ada artinya...” tutur Joo-won

“Memang, siapa orang yang telah menghancurkannya?” tanya Moon-su

scene28001

Scene langsung beralih ke kedai milik ayahnya Moon-su. Disana, telah ada Kang-do yang sengaja duduk menunggu.. hingga kedai tersebut buka.. dan ketika ayah keluar, dengan gaya bicaranya yang kurang sopan, dia langsung menanyakan sosok perempuan yang menolongnya dan membawanya kemari.

“Untuk apa kau menanyakannya?”

“Iya. Karena aku ingin berterimakasih padanya...” jawab Kang-do

Ayah tak memberitahunya, malah menyuruhnya untuk pergi saja dan boleh datang lagi hanya jika Kang-do merasa lapar dan ingin makan mie~”

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 2 : Bagian 1 .....

scene29651

Sang-man mengambil plester dari rumahnya, kemudian memebrikan itu kepada Kang-do. Mereka berdua.. duduk sambil menonton TV yang tengah menayangkan berita mengenai binatang panda.

scene29901
scene30901

Dengan polosnya, Sang-man berguling seperti panda yang dilihatnya, “Hyung.. di kehidupan berikutnya.. aku ingin terlahir sebagai seroang panda. Kerjanya hanya makan dan tidur.. tapi orang-orang menyebutnya lucu..”

“Kamu pun kerjanya hanya makan dan tidur.. tetapi ibumu sangat menyayangimmu. Lagipula, panda itu hidupnya sulit. Mereka memaksa dirinya sendiri untuk terus makan, meskippun perutnya sudah kenyang. Mereka terus berbaring, padahal tidak ingin tidur.. mereka melakukan itu semua, hanya supaya orang-orang menganggapnya lucu.. bayangkan saja, punggung mereka pasti terasa pegal-pegal~~” tutur Kang-do

“Benarkah?”

“Tentu saja.. karena tak ada satu pun hal yang mudah di dunia ini. Melanjutkan hidup, hanya dengan bernafas pun terasa sulit.. Kecuali hidupmu, makanya kamu harus bersikap baik pada ibumu..” papar Kang-do

scene31801

Obrolan mereka terhenti, karena terdengar suara ibunya Sang-man yang memanggilnya pulang untuk makan. Kang-do ikut dengannya.. dia pun ikut minta makan sampai minta diambilkan nasi oleh ibunya Sang-man.

“Sejak beberapa saat yang lalu, kau terus datang kemari untuk minta makan. Biaya sewa bulan ini, aku tambah dengan biaya makanmu juga..”

“Lagipula, kau memang tak pernah memberikan apapun secara Cuma-Cuma..” tukas Kang-do

Tiba-tiba, ibu memukul kepala Kang-do dengan centong nasi.. itu membuat Sang-man mengernyit, “Hyung...” ucapnya

“Hyung apanya.. kamu yang lebih tua..” keluh ibu pada Sang-man

“Seharusnya, kamu menegurnya.. karena dia kekuaranagn dalam banyak hal, maka kau harus membimbingnya..” pinta ibu pada Kang-do

“Apanya yang kurang dari Sang-man? Dia normal.. lagipula, tak ada manusia yang bertingkah sesuai dengan usianya. Bukankah begitu...” jawab Kang-do sambil menyantap nasinya

scene33201

Meskipun tak berkata apapun.. namun jelas terlihat, bahwasanya Kang-do merasa ‘cemburu’ terhadap perhatian berlimbah yang diterima Sang-man dari sang ibu~~

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 2 : Bagian 1 .....

scene34301
scene35151

Ketika pulang ke rumahnya, Moon-su mendengar suara gaduh seperti tengah terjadi sebuah perdebatan. Dan ternyata memang benar... karena saat ini, sang ibu tengah berseteru dengan seornag pelanggan yang menggerutu, mengeluhkan fasilitas di pemandian ini.

Moon-so menccoba untuk melerainya, dengan menagtakan bahwa dirinya kan melakukan perbaikan akhir minggu ini. Namun hal itu, masih belum bisa meredakan situasi, yang justru makin memasas.. setelah ibu menyindiri si pelanggan yang ternyata merupakan selingkuhan orang~

“Memang.. apa salhanya menajdi selingkuhan?! Daripada.. menjadi istri yang menderita karena ditinggal oleh suaminya..”

“Apa?! Dasar penggoda pria!”

scene36051
scene36801

Mendengar kalimat, itu seketika membuat ibu naik darah. Moon-su mencoba untuk memenangkannya... Dia lebih cerdik, dia tahu bahwa saat ini dirinya tak bisa menyalahkan pihak mana pun. Terlebih, karena pelanggan ‘rese’ itu telah mengeal ibunya cukup lama..

“Mbak.. menggoda pria bukanlah sesuatu yang mudah. Lihatlah cermin.. karena dengan wajah dan tubuh sepertimu, bahkan jika aku ini seorang pria, aku akan minta dirayu olehmu~~”

scene37451

Pada akhirnya, pertikaian memang berakhir... tetapi ibu kini merajuk, mempertanyakan sikap Moon-su: “Kamu ini membela ibu atau wanita itu? Dasar yaaa... sikapmu memang sama persis dengan ayahmu.. peduli pada orang lain, tapi mengabaikan orang terdekat!”

“Eomma... kenapa, tiba-tiba menyinggung soal ayah? Apa terjadi sesuatu?” tanya Moon-su

“Apa ayahmu punya wanita lain?” tanya ibu yang kemudian melemparkan surat gugatan cerai yang baru saja diterimanya

scene38351

“Kembalikan itu padanya. aku tak ingin bercerai, bukan karena masih cinta.. tapi karena tak ingin dikritik oleh mertuamu nanti....” tutur ibu

“Eomma... cukup, aku faham apa maksudmu..” tukas Moon-su

..... SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS EPISODE 2 : Bagian 1 .....

scene39951

Kang-do berada diruangan bos-nya untuk melaporkan hasil kerjanya. Si bos, masih bertanya-tanya.. siapa dan mengapa ada orang yang merusak monumen itu. Dengan sangat tenang... Kang-do bertingkah seakan dia tak mengetahui apapun. Dan kebetulan, di lokasi memang tak ada CCTV, jadi tak akan ada yang mengetahui bahwa insiden itu merupakan ulahnya Kang-do.

scene41101
scene41251

Disaat Kang-do kembali bekerja.. si bos menerima telpon dari Joo-won, yang tentunya menanyakan perihal tersangka perusakan monumen. Si bos bingung, dia mengakui bahwa dirinya kesulitan untuk mencaritahu siapa pelakunya.

“Diantara pekerja... apakah ada yang dicurigai?” tanya Joo-won

“Tak ada.. tapi ada seorang pegawai baru. Tingkahnya seperti orang bodoh, jadi kurasa bukan dia orangnya~”

“Hmmm, kalau begitu.. tolong kirimkan biodatanya kepadaku..” pinta joo-won


||=========||||=========||||=========||||=========||

--[ INDEKS SINOPSIS JUST BETWEEN LOVERS / RAIN OR SHINE ]--

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤