Sinopsis WITCH'S COURT Episode 16 [ Bagian 2 ]

07:30

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : KBS2 =


image

Sendirian, Jo Gab-soo tengah duduk dalam mobilnya.. Dengan sangat serius, dia membaca lembar demi lembar, isi jurnal yang membahas tentang skandal perdana menteri yang ternyata memiliki putri ‘haram’

Disana diceritakan, bahwasanya perdana menteri mendapat uang ‘sponsor’ dari mereka dalam jumlah yang sangat fantastis, untuk dana mengadakan sebuah konser khusus untuk putrinya.

scene36601

Berbekal jurnal itu, Jo Gab-soo menemui Perdana Menteri.. dia berniat untuk membuat sebuah kesepakatan. Tapi naas baginya.. karena perdana menteri, sama sekali tak tertarik dengan kesepakatan itu.

Kasarnya.. dia mengatakan, bahwa lebih orang-orang mengetahui fakta bahwa dirinya merawat anak ‘haram’-nya daripada orang-orang tahu bahwa selama ini dia ‘dilayani’ oleh para wanita yang seusia putrinya.

scene37951

Jo Gab-soo tak terima, dia berteriak menggedor pintu gerbang sambil menerikan nama perdana menteri. Namun yang keluar malah para ajudan yang dengan kasar langsung menyeret dan mendorongnya pergi meninggalkan tempat ini.

scene38201
scene38551

Jo Gab-soo tersungkur di jalanan aspal yang kasar. Nafasnya terengah-engah, lau dia memungut kembali jurnal Baek Sang-ho yang sempat terjatuh dari tangannya.. Awalnya dia terlihat sedih sekaligus marah, namun lama kelamaan, dia malah tertawa.. seperti orang yang tidak waars.

..... SINOPSIS WITCH’S COURT  EPISODE 16 : Bagian 2 .....

scene39001

Sekarang, Jo Gab-soo berdiri sendirian di tempat yang sebelumnya pernah ia datangi bersama dengan Baek Sang-ho. Jurnal itu terjatuh dari tangannya.. pandangannya kosong, dia sendiri bingung mesti berbuat apa sekarang.

scene39951
scene40001

Tiba-tiba.. dia seakan mendengar suara dan melihat sosok Sang-ho berdiri dibelakangnya,

“Hyung-nim.. hidup anda terasa begitu berat?”

“Sang-ho yaa... maaf. Seharusnya, aku tak membuatmu pergi dengan cara yang seperti itu. Karena setelah kau tiada, aku kehilangan segalanya...” keluh Jo Gab-soo

“Sekarang saya akan melayani anda lagi.. jadi ikutlah dengan saya..”

Dalam kondisi tangis yang terus bercucuran membasahi pipinya, Jo Gab-soo mengangguk lalu mengiyakan ajakan Baek Sang-ho..

scene41451
scene41601

Berdasarkan petunjuk dari Nn. Son, Yi-deum dan Jin-wook bergegas menuju lokasi tempat Jo Gab-soo berada saat ini. Dan bersamaan dengan itu, kita melihat Jo Gab-soo yang tengah berdiri diatas kursi dan bersiap untuk menggantung dirinya sendiri menggunakan dasi yang dia kenakan~~~

scene42151

..... SINOPSIS WITCH’S COURT  EPISODE 16 : Bagian 2 .....

scene42951

Keesokan harinya, kita melihat Pengacara Min yang tengah berdiri di podium untuk memberikan keterangan dihadapan pers. Dia meminta maaf karena tim investigasi khusus harus dibubarkan, dikarenakan tersangka utamanya tewas.

scene43201

Setelah itu pengacara Min mengepak barang-barangnya dari kantor kejaksaan. Wajah semua orang terlihat begitu muram.. namun pengacara Min mencoba untuk menyemangati mereka, karena perjuangannya masih belum selesai. Dia mengatkaan, bahwasanya masih ada satu persidangan besar yang perlu mereka selesaikan,

“Ma-geom.. Yeo-geom.. aku menyerahkan sisanya kepada kalian..” ujarnya

..... SINOPSIS WITCH’S COURT  EPISODE 16 : Bagian 2 .....

scene44501

Hari persidangan itu pun tiba.. beberapa kasus digabung dalam satu persidangan karena tersangkanya sama. Dari mulai kasus penggelapan uang sampai pembunuhan, semuanya merupakan tindak kejahatan kelas berat.

Seperti biasa, sebelum persidangannya dimulai, hakim akan mengabsen kehadiran pihak tersangka dan pihak jaksa...

scene45301

Mengejutkan, karena ternyata.. Jo Gab-soo sebagai tersangka utama hadir dalam persidangan ini. Dan itu artinya, dia masih HIDUP!

FLASHBACK

scene45751

Yi-deum dan Jin-wook datang pada waktu yang tepat.. mereka berhasil melepas tali yang menjerat leher Jo Gab-soo. Meskipun kelihatan sekarat.. tapi nyawanya masih tertolong..

scene45901
scene45951

“Aku tak akan membiatkanmu mati semudah itu. Karena kau harus membayar seluruh kejahatan yang telah kau lakukan!” tegas Yi-deum

 FLASHBACK end

scene46551
scene47601

Sebagai seorang jaksa, Jin-wook memaparkan seluruh kejatahan yang telah diperbuat oleh Jo Gab-soo. Dia menceritakan semuanya dengan detail, dimulai dari prostitusi terselubung di Kingdm, hingga tindak pembunuhan yang beberapa kali dilakukan oleh Jo Gab-soo untuk menghilangkan bukti demi melindungi posisinya.

..... SINOPSIS WITCH’S COURT  EPISODE 16 : Bagian 2 .....

scene49951
scene50001

Ny.Kwak yang masih dirawat di rumah sakit, tak sengaja menonton TV yang tengah menayangkan berita seputar Jo Gab-soo. Secata tak sadar, dia seakan megingat dan mengetahui sesuatu ketika mendengar nama tersebut..

scene50501

Kepada Suter Choi, dia pun meminta penjelasan: “Eonni pasti mengetahui sesuatu.. Jadi kumohon, ceritakan semua itu kepadaku.... sampai kapan eonni ingin membuatku terlihat seperti orang bodoh? Aku merasa begitu kasihan pada Yi-deum... karena setelah 20 tahun menghilang, ibunya malah muncul dalam kondisi seperti ini.. jadi kumohon, tolong ceritakan apa yang sebenarnya terjadi antara aku dan Jo Gab-soo?”

Suster Choi menolak, “Tidak.. aku tak bisa memberitahukannya kepadamu. Kumohon, lupakan saja semuanya! Lagipula, sekarang Jo Gab-soo telah tertangkap..”

scene52251
scene52501

Tak mau diam saja, Ny.Kwak lalu menemui Pengacara Min. Berdasar pada pernyataan dari pengacara Min yang sebelumnya mengatakan bahwa mereka hampir bertemu 20 tahun yang lalu.. maka Ny.Kwak menduga bahwasanya Pengacara Min pasti mengetahui sesuatu..

scene53701

Mereka pun duduk dan berbicara empat mata, hingga akhirnya Ny.Kwak mengetahui bahwa dirinya merupakan salah satu korban kekerasan seksual yang tersangkanya adalah Jo Gab-soo.

Pengacara Min juga menceritakan kronologis menghilangnya Ny.Kwak, ketika diculik oleh Jo Gab-soo. Insiden itu, membuatnya merasa sangat bersalah.. sekali lagi, dia meminta maaf atas kejadian itu dan berterimakasih karena Ny.Kwak masih bisa bertahan hingga sekarang.

..... SINOPSIS WITCH’S COURT  EPISODE 16 : Bagian 2 .....

scene55951
scene56151

Di persidangan, sekarang giliran Yi-deum yang maju untuk menginterogasi Jo Gab-soo. Dia bertanya... alasan Jo Gab-soo ingin bunuh diri di Gunung Dukyeong, “Kenapa tidak ditempat lain saja? Seperti dirumahmu atau dikantormu?”

“Kenapa aku harus menjawab pertanyaan itu?” sanggah Jo Gab-soo,

Lalu, hakim pun menanyakan hal yang sama. Dan dengan tegas, Yi-deum mengatakan bahwa dirinya menanyakan hal tersebut untuk mengkonfirmasi hubungan diantara Jo Gab-soo dengan Baek Sang-ho.

scene56401

Berikutnya, Yi-deum menunjukkan catatan Baek Sang-ho yang tertulis dalam dua lembar jurnalnya.. disana diceritakan pertemuan mereka di Gunung Dukyeong, serta agenda terakhir Sang-ho yaitu untuk bertemu dengan Jo Gab-soo demi mengambil video rekaman kekerasan Tae-kyoo di Kingdom.
Dari semua bukti itu, secara ‘logis’ Yi-deum menyimpulkan bahwa Jo Gab-soo mendatangi tempat yang sering dia datangi bersama dengan orang yang paling setia dan loyal terhadapnya.. Karena setelah orang-orang mengkhianatinya, Jo Gab-soo teringat sosok Baek Sang-ho, makanya berniat untuk bunuh diri disana.

“Berhentilah mengarang cerita!” tukas Jo Gab-soo

Lalu Yi-deum menunjukkan pulpen yang ditemukan di TKP tewasnya Sang-ho, yang telah diperiksa dan terdapat sidik jari Jo Gab-soo,

“Aku tidakmembunuhnya! Baek Sang-ho itu bunuh diri!” sanggah Jo Gab-soo

“Banyak bukti kuat, tapi anda masih menyanggahnya?!”

“Karena aku memang tidak membunuhnya!” tegas Jo Gab-soo

scene60501
scene60951

“Sebenarnya, aku pun berharap Baek Sang-ho memang mati karena bunuh diri saja..” celetuk Yi-deum, yang seketika berhasil menarik perhatian Jo Gab-soo hingga bertanya: “Kenapa berpikiran seperti itu?”

“Karena akan sangat menyedihkan.. jika Baek Sang-ho harus mati, di tangan orang seperti sampah busuk yang tak memiliki hati nurani sepertimu!” tukas Yi-deum

..... SINOPSIS WITCH’S COURT  EPISODE 16 : Bagian 2 .....

scene62201

Ny. Kwak masuk ke ruang persidangan, dan kebetulan.. sekarang agendanya tengah membahas kasus rencana pembunuhan terhadapnya. Saksi pertama yang dipanggil maju adalah Ny.Ko yang merupakan ibunya Jin-wook.

scene63351
scene64001

Dengan sangat berat hati, Jin-wook sendiri yang maju untuk menginterogasinya. Beberapa saat dia diam, hingga kemudian sang Ibu mengangguk.. pertanda dirinya siap untuk diinterogasi oleh putranya sendiri. Lalu, tanpa menutup-nutupi fakta apapun, Ny.Ko menceritakan segala hal yang ia ketahui.

scene65001

Sekitar 20 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1996 Ny.Kwak dipaksa untuk tinggal di RSJ tempatnya bekerja. Kala itu, Ny.Ko mengetahui bahwa Ny.Kwak sehat sepenuhnya, tetapi ia menuruti perintah dari Jo Gab-soo via Baek Sang-ho yang memintanya untuk tetap mengurung Ny.Kwak disana.

Ny.Kwak berkali-kali minta dibebaskan, dia mengatakan bahwa dirinya punya seorang putri dan dia tidak gila. Namun dulu, Ny.Ko tak bisa berbuat apapun.. hingga beberapa tahun kemudian, Jo Gab-soo memberi perintah untuk membunuh Ny.Kwak..

scene67001
scene69301

Mendengar semua itu, Jo Gab-soo tetap bersikukuh dirinya tak bersalah.. mengaku kalau dirinya dituduh dan dijebak.. tetapi, Jin-wook punya banyak bukti.. dia memperdengarkan rekaman pembicaraan Jo Gab-soo ketika mengancam Yi-deum untuk membunuh Ny.Kwak baru-baru ini...

scene71901

Sekarang sesi tuntutan telah selesai, hakim memberi kesempatan pada pihak tersangka untuk mengajukan pembelaan. Jo Gab-soo mengutarakan pembelaan untuk dirinya sendiri, dia tetap tak mengakui kejahatannya dan malah membual mengatakan bahwa selama ini dirinya telah banyak mengabdi untuk negara.

scene75051

Terakhir, dari pihak Jaksa.. Yi-deum mengutarakan perasaannya sebagai seorang anak yang telah berpisah dari ibunya selama 20 tahun dan itu semua karena ulah keji yang dilakukan Jo Gab-soo.. terlepas dari segala perasaan pribadinya, sekarang sebagai seorang jaksa yang membela para korban, Yi-deum meminta Hakim untuk memberikan hukuman yang seberat-beratnya, yaitu hukuman mati untuk Jo Gab-soo...


INDEX SINOPSIS WITCH'S COURT ]

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤