Sinopsis WITCH'S COURT Episode 16 [ Bagian 1 ]

06:38

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : KBS2 =


image

Ny. Kwak yang tak mengingat apapun, bertemu dengan Jo Gab-soo yang memperkenalkan dirinya sebagai ‘seseorang yang telah lama mengenalnya’. Dan sembari tersenyum picik, Jo Gab-soo mengungkapkan, bahwa dirinya sama-sekali tak menyangka bahwasanya Ny.Kwak masih bertahan hidup sampai detik ini..

scene04801

Beberapa saat kemudian, Yi-deum ditemani Ny.Ko dan Jin-wook tiba di apartemen tempat tinggal Suster Choi. Namun mereka terlambat.. karena disana, tinggal ada Suster Choi yang tengah berdiri sendirian di pinggir jalan, dengan raut wajah yang begitu panik. Dengan suara yang tergagap, Suster Choi menceritakan bahwa Ny.Kwak telah menghilang entah kemana perginya.

scene05301
scene05401

Bersamaan dengan itu ada chat masuk ke ponsel Yi-deum yang berisi foto ibunya yang tengah terbaring dalam sebuah mobil, dalam kondisi tak sadarkan diri..

scene06351

Tentu saja, itu membuat Yi-deum panik bukan main.. Jin-wook yang bersama dengannya, bergegas mencaritahu siapa pengirim chat itu. Tapi nampaknya, mereka agak kesulitan, karena si pengirim menggunakan ponsel ‘ilegal’

scene08301

Namun tak perlu berusaha terlalu keras, karena si pengirim chat tersebut.. yaitu Jo Gab-soo, menelpon Yi-deum atas inisiatifnya sendiri. Tentu dia melakukan itu, karena dia perlu mengatur sebuah ‘kesepakatan’ yang menguntungkan baginya.

Terlalu mengkhawatirkan ibunya, membuat Yi-deum tak kuasa menahan emosi. Bahkan dia sampai berteriak, mengancam untuk membunuh Jo Gab-soo.. Tetapi Jin-wook yang berada didekatnya, memintanya untuk tetap tenang dan fokus mencari cara untuk menyelamatnya ibunya saja..

scene10101

Kesepakatan yang ditawarkan Jo Gab-soo, ialah menukar ibunya Yi-deum dengan jurnal asli milik Baek Sang-ho, “Berikan jurnal itu, dalam kondisi utuh.. jangan ada satu lembar-pun yang hilang..”
“Untuk apa? Memang apa gunanya untukmu!” sanggah Yi-deum

“Dasar perempuan keras-kepala! Apa perlu, aku berikan mayat ibumu baru kau bersedia memberikan jurnal itu kepadaku! Kuberi waktu satu jam, dan berikan jurnal itu kepadaku!” ancamnya

..... SINOPSIS WITCH’S COURT  EPISODE 16 : Bagian 1 .....

scene11451

Yi-deum benar-benar kalap, dia tak memiliki strategi apapun.. pikirnya, tak apa jika dia memberikan jurnal itu asalkan ibunya bisa kembali kepelukannya dalam kondisi selamat sepenuhnya.

scene12201
scene12451

Jin-wook mengambil jurnal itu dari tangan Yi-deum dan pengacara Min mencoba untuk menyadarkan Yi-deum dengan menegaskan bahwasanya Jo Gab-soo adalah orang yang sangat licik. Dia akan mengambil jurnal itu, tetapi tak akan melepas Ny. Kwak dengan mudahnya.

scene12901
scene12951

Setelah dilacak, ponsel ilegal milik Jo Gab-soo ternyata tengah berada di daerah Juyoung-dong, sementara tempat pertemuan mereka berada di sekitar Gunung Yeongpa. Bisa dipastikan, kalau Jo Gab-soo tak akan membawa Ny.Kwak ke tempat pertemuan mereka. Maka dari itu, Jin-wook akan pergi menyisir daerah Juyoung-dong, sementara Yi-deum akan berusaha untuk mengulur waktu dengan menemui Jo Gab-soo.

“Jangan pergi sendiri, ajak Investigator Koo..” pinta pengacara Min

“Tidak, aku akan pergi sendiri. Jika Jo Gab-soo curiga, dia bisa menyakiti ibuku. Dan jangan khawatir, karena aku pastikan untuk tidak memberikan jurnal itu kepadanya!” tegas Yi-deum

Tak punya banyak waktu, akhirnya Jin-wook menyerahkan jurnal itu kembali kepada Yi-deum.

scene15551
scene15751

Seorang diri, Yi-deum menemui Jo Gab-soo. Hal pertama yang dia tanya, tentu dimana ibunya berada sekarang?!

“Kau tak berada pada posisi untuk menanyakan hal seperti itu..” ujar Jo Gab-soo

“Kau sendiri! Bukankah, kau sangat membutuhkan jurnal ini!” tukas Yi-deum, sambil melirik ponselnya berharap ada pesan masuk terkait kabar ibunya

scene16301

Untuk mengulur waktu, Yi-deum bertanya ini dan itu lalu menggertak Jo Gab-so dengan mengatakan bahwa, meski tanpa jurnal ini pun, mereka masih bisa menyeretnya ke penjara, setidaknya hingga mendapat hukuman seumur hidup.

scene16701

Mendengar itu, sama sekali tak membuat Jo Gab-soo ketakutan. Dia justru menunjukkan senyuman piciknya.. lalu memperlihatkan rekaman video dari ponselnya, yang merekam kondisi ibu Yi-deum yang tak sadarkan diri dalam sebuah ruangan yang tengah disiram bensin...

scene18051
scene18251

Bersamaan dengan itu, Jin-wook tiba di kontainer tempat Ny. Kwak disekap. Namun sayangnya, semua pintu dikunci...

scene20501

Yi-deum benar-benar panik.. dia tak bisa mengulur waktu lebih lama lagi dan akhirnya menyerahkan jurnal itu kepada Jo Gab-soo.

“Sekarang katakan! Dimana ibuku!” teriak Yi-deum

Bukannya menjawab pertanyaan dari Yi-deum, Jo Gab-soo malah menyuruh anak buahnya untuk membakar tempat ibuya Yi-deum berada, detik itu juga!

scene21201
scene21551
scene22401

Jo Gab-soo melempar ponselnya lalu bergegas pergi dengan mobilnya. Yi-deum berteriak histeris, mempertanyakan keberadaan ibunya.. lalu ketika melirik kesamping, dia bisa melihat sebuah kontainer yang baru saja dibakar.

Tanpa rasa takut, dia berlari melewati jalanan curam.. kakinya tersandung dan badannya sampai bergelinding tak terkendali. Tapi dia tak mempedulikan semua itu, karena fokus perhatiannya hanya tertuju pada cara untuk menyelamatkan sang ibu.

scene22651

Sesampainya di depan kontainer tersebut, dia tak bisa melakukan apapun. Bara api telah berkobar di sekelilingnya, dan tak mungkin ditembus hanya oleh tangan kosong saja. Dia pun berteriak sekeras mungkin untuk meminta pertolongan...

scene23201
scene24001

Untunglah Jin-wook datang di waktu yang tepat.. dia membawa tongkat besi yang ia gunakan untuk mendobarak pintu. Setelah berhasil membuka jalan, mereka berdua pun langsung masuk dan berhasil menyelamatkan ibunya Yi-deum..

scene24351
scene24551

Sekarang suasana lebih tenang dan terkendali.... Jin-wook menelpon Nn. Son untuk menanyakan hasil pelacakan lokasi Jo Gab-soo yang ter-update. Syukurlah karena mereka tak mengalami kendala apapun dan bisa melacaknya dengan sangat mudah.

Sebelum menutup telponnya, Jin-wook menitipkan pesan supaya Nn. Son memberitahu Pengacara Min, bahwasanya mereka berhasil menyelamatkan ibunya Yi-deum.

..... SINOPSIS WITCH’S COURT  EPISODE 16 : Bagian 1 .....

scene25351

Ny. Kwak akhirnya sadar, dia menoleh kesamping dimana Yi-deum tengah tertidur sambil menggenggam tangannya. Bersamaan dengan itu, Yi-deum juga ikut bangun.. dia langsung tersenyum dan dengan sangat antusias menayakan kondisi sang ibu yang tadi pingsan karena teralu banyak menghirup asap.

“Maaf..” ucap ibu

Yi-deum hanya tersenyum, lalu berkata: “Tak apa.. Aku tahu ‘kok..”

“Ternyata, aslinya kamu terlihat lebih cantik yaa..” puji Ibu

“Ibu sudah melihatku? Di TV? Aku memilih menjadi jaksa daripada menjadi dokter. Ibu ingat? Dulu kubilang, aku akan membelikan apapun untuk ibu, jika aku sukses dan bisa mengumpulkan banyak uang...” ungkap Yi-deum

scene26251
scene26401

Mendengar itu, membuat mata ibu mulai berkaca-kaca: “Maaf..” ucapnya lirih

“Kenapa ibu harus meminta maaf kepada putrimu sendiri? Tak apa.. tetaplah bersikap sesuai apa yang yang membuat ibu merasa nyaman. Tak masalah jika ibu belum bisa mengingatku.. karena aku bisa mengingat semuanya..” tutur Yi-deum, yang seketika membuat ibu tak kuasa menahan tangisnya

“Ahhh.. buuu, sudah kubilang tak apa jika tak mengingatku. Jadi ibu tak perlu menangis seperti itu..” pinta Yi-deum

“Bukan karena itu.. tapi, mata ibu memang selalu berair ketika melihatmu..”

scene29451
scene29601

“Kalau begitu.. setidaknya berarti, mata ibu masih bisa mengingatku...” ujar Yi-deum yang kemudian menunjukkan fotonya bersama ibu saat kecil dulu.

Dengan suaranya yang bergetar, Yi-deum berkata: “Sekarang.. ibu jangan pergi kemanapun. Tetaplah didekatku...”

scene30301

Tak lama kemudian, datanglah Suster Choi bersama dengan Jin-wook.

scene31051

Yi-deum mengajaknya berbicara diluar, dia mempertanyakan tindakan Suter Choi yang sengaja menutup-nutupi keberadaan ibunya: “Sampai kapan anda berniat menyembunyikan hal ini kepadaku? Baiklah.. jika asalannya memang untuk melincunginya dari Jo Gab-soo. Tapi, ketika aku datang ke Bujin, kenapa anda tak memberitahukan hal ini kepadaku?!“

“Saya benar-benar minta maaf... Selama ini, saya telah menganggapnya seperti adik saya sendiri..” ungkap Suster Choi

Dan tanpa menatap matanya, Yi-deum berkata: “Terimakasih.. karena telah menjaga ibuku dengan baik, selama ini..”

scene32951
scene33001

Pengacar Min menemui ibunya Yi-deum. Dia memperkenalkan dirinya sebagai ‘mantan’ atasan Yi-deum. Lalu dengan mata yang berkaca-kaca, dia mengucapkan terimakasih karena Ny. Kwak masih bisa bertahan hidup sampai detik ini.

“Apakah sebelumnya kita pernah bertemu?”

“20 tahun yang lalu.. kita pernah ‘hampir’ bertemu. Pokoknya, saya sangat berterimakasih, karena anda bisa selamat dan bertahan hingga saat ini..”

..... SINOPSIS WITCH’S COURT  EPISODE 16 : Bagian 1 .....

scene34601

Jin-wook menerima laporan mengenai keberadaan pasti Jo Gab-soo. Dia pamit pergi, namun Yi-deum ingin ikut dengannya, karena dia ingin menjadi orang yang mengkap Jo Gab-soo dengan tangannya sendiri.

“Ma-geom.. bagaimana dengan ibumu..” tukas Jin-wook

“Tak apa, biar saya yang akan menjaganya..” ucap Suster Choi

scene35151


INDEX SINOPSIS WITCH'S COURT ]

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤