Sinopsis UNTOUCHABLE Episode 1 [ Bagian 1 ]

07:55

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : jtbc =

image

Tahun 2014, Kota Bukcheon, Pulau Heukryeong

Malam hari, dalam kondisi hujan yang sangat lebat... terlihat beberapa pria, berlarian di tengah hutan demi menyelamatkan diri dari segerombolan orang yang menggunakan jas hujan yang secara membabi-buta menghajar mereka satu demi satu.

scene02001

Kamera berfokus pada satu orang pria, dia sempat bersembunyi.. tetapi tak berlangsung lama, karena pada akhirnya dia pun di hajar dengan sangat brutal, hingga membuatnya tak mampu berkutik sedikit pun.

scene02201
scene02351

Tubuhnya dipayang pergi, sementara ponselnya terjatuh disana. Bersamaan dengan itu, terlihat ada sebuah telpon masuk dari putrinya..

scene02601

Keesokan paginya, pria terbangun itu diatas sebuah perahu yang tengah berlayar di tengah lautan. Disana dia tak sendirian, adapula korban lainnya namun tak ada yang sadarkan diri. Sesaat setelah membuka matanya, ia melihat sebuah bom yang beberapa detik kemudian langsung meledak.. meluluhlantahkan seisi perahu tersebut.

scene03051
scene03151

..... SINOPSIS UNTOUCHABLE EPISODE 1 : Bagian 1 .....

scene03501
scene04101

Putri pria itu bernama Jung-hye (Kyung Soo-jin).. semalaman, Jung-hye mencoba untuk menghubungi sang ayah. Namun karena tak ada jawaban, dia berpikiran bahwa ayahnya pingsan karena minum terlalu banyak. karena sore ini dia ada kuliah, maka dia mengirim pesan pada sang ayah untuk menelponnya di pagi hari saja.

“Kalau sudah bangun telpon aku.. aku tidak marah ‘kok. Kumohon, telponlah aku..”

scene04401
scene04551

Sekarang, posisinya Jung-hye tengah berada di terminal bus. Tak sengaja, diia melihat breaking-news di TV yang mengabarkan bahwa 5 orang detektif Bukcheon, yaitu Yoon Dong-pil, Park Tae-jin, Yoo Seoo-hyeong, Kim Jin-ha, dan Choi Byeong-ho telah menghilang ketika memancing tadi malam. Sontak mata Jung-hye langsung berkaca-kaca.. tak ada sepatah kata pun yang bisa keluar dari bibirnya. 

scene04851

Bersamaan dengan itu, kita melihat tubuh seorang pria dalam kondisi darah disekujur tubuhnya yang telah mengambang di pesisir laut..

::: UNTOUCHABLE EPISODE 1 :::

scene05251

2017, Seoul..

Jang Joon-seo (Jin Goo), yang berprofesi sebagai seorang detektif tengah berusaha kerasa untuk mengejar target buronannya. Drama pengejaran ini, berlangsung cukup lama dan sangat sengit..

Mereka berlari melewati jalanan, hingga menaiki sebuah bangunan yang cukup tinggi. Sejenak mereka sempat diam, saling tatap dengan sangat tajam.. setelah buronan itu menghantam kepala Joon-seo dengan sebuah botol kaca.

scene06801
scene07001

Tetapi, dalam kondisinya yang seperti itu.. Joon-seo masih bisa berdiri tegak dan si buronan pun terus melanjutkan pelariannya,.. saking nekatnya, dia sampai terjun dari atap bangunan itu. Beruntung, karena dia berhasil mendarat diatas bak mobil.. sementara, Joon-seo yang berusaha mengejarnya malah berakhir menggelantung diantara tali pipa yang terdapat disana.

scene07551
scene07801

Dalam kondisi menegangkan itu, Joon-seo dengan sekuat tenaga mencoba untuk menyelamatkan diri. Tenaganya makin melemah namun dia tertap berusaha sambil berteriak: “Min-joo.. kumohon selamatkan aku!”

Perlahan dia berhasil meraih tali yang lebih panjang, yang bisa dia gunakan untuk menuruni bangunan gedung ini..

scene08801

Beberapa saat kemudian, kita melihat Joon-seo yang tengah mengompres luka robek di dahinya. Rekannya sesama detektif, yaitu Jae-ho datang menghampirinya dan melaporkan bahwa dia pun tak berhasil menangkap burornan itu.

scene09401

Apalah daya, sekarang mereka telah kehilangan jejak. Jae-ho melihat luka di dahi Joon-seo yang robekannya cukup lebar. Untuk itu, dia pun segera membawanya ke Rumah Sakit terkedat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tetapi setelah mobil melaju, Joon-seo malah minta diawa ke Rumah Sakit Umum. Awalnya dia tak mengerti mengapa Joon-seo menginginkan hal itu, namun kemudian dia faham, “Aha kepada istrimu... kau pasti mau bilang ‘Sayang, aku terluka. Hibur aku’...”

scene09801
scene09851

Bersamaan dengan itu, kita melihat Jung-hye yang tengah mengunjungi seorang pria di dalam penjara. Pria itu menegurnya, menyuruh Jung-hye untuk tidak melihatnya dengan tatapan seperti itu: “Kau bisa mati! Aku.. dan juga kau..” tambahnya

Wajah Jung-hye terlihat begitu gelisah, ponselnya berdering.. namun ia hanya melirik siapa penelponnya tanpa mengangkat telpon tersebut.

scene10801
scene10901

Meninggalkan tempat itu, Jung-hye langsung menelpon balik orang yang barusan menelponnya, yang ternyata adalah Joon-seo, suaminya.

“Aku terluka..” keluh Joon-seo dengan nada manja

“Seberapa parah? Bagaimana dan seperti apa kondisi lukanya?” tanya Jung-hye panik

“Cuma robek sedikit..” jawab Joon-seo

“Kok bisa? Berapa banyak darah yang hilang?”

“Tak apa.. Cuma butuh dijahit sedikit...”

Berbohong, Jung-hye mengatakan bahwa dirinya masih menangani pasien darurat. Jadi ketika Joon-seo tiba di rumah sakit, dirinya tak akan bisa lansgung menemuinya..

..... SINOPSIS UNTOUCHABLE EPISODE 1 : Bagian 1 .....

scene12401
scene12451

Di rumah sakit, Jung-hye berganti pakaian mengenakan jas dokter. Namun ketika berpapasan dengan doter yang lain, dia malah memalingkan wajahnya.. seakan tak ingin dikenali oleh siapapun.

scene13101

Kemudian, dia bergegas menghampiri Joon-seo yang telah menunggunya di ruang UGD, “Astaga.. bagaimana bisa seseorang mememukulmu seperti ini..” keluhnya

“Tak apa.. ini sih cuman terbentur sesuatu..” ujar Joon-seo

“Katakan sebenarnya!” pinta Jung-hye

“Dengan botol..” jawab Jon-seo

Mendengar dan melihat rasa khwatir serta perhatian dari Jung-hye malah membuat Joon-seo teresenyum senang. Dia tak mengatakan apapun dan hanya mengangguk setiap kali Jung-hye bertanya dan mengatakan ini-itu.

scene14051

“Berjanjilah tubuhmu itu lebih penting daripada menangkap penjahat! Kumohon jangan terluka lagi..” pinta Jung-hye yang kemudian bertanya-tanya mengapa tak ada tim medis yang mengobati Joon-seo?

Joon-seo menggelengkan kepalanya, dia memanggil Jung-hye dengan nama ‘Min-joo’

“Min-joo.., bisakah kau saja yang menjahit lukaku ini?” pintanya

“Bagaimana yaa, aku ada pasien darurat, jadi aku harus ke ruang operasi. Laipula, aku tak sanggup menusukkan jarum di dahimu, hatiku sudah sangat sakit ketika melihatmu terluka.. Jadi jangan terluka lagi. Jika ini terus terjadi, aku takkan bisa bekerja karena sangat mencemaskanmu..” tutur Jung-hye

“Tapi aku harus datang kesini sesekali..” celetuk Joon-seo

“Kenapa?” tanya Jung-hye

“Aku baru tahu, kalau ternyata kau terlihat seseksiini ketika mengenakan jak dokter..” goda Joon-seo

scene14101
scene16351

Jung-hye tersenyum, lalu menghampiri seorang dokter dan memintanya untuk menangani Joon-seo. Si dokter itu lasngung menghampiri Joon-seo, dia pun bertanya mengata Joon-seo tak bilang kalau ternyata dia adalah kerabat salah satu dokter di rumah sakit ini?

scene16651


..... SINOPSIS UNTOUCHABLE EPISODE 1 : Bagian 1 .....

scene17201
scene17401

Jang Bum-ho (Park Geun Hyung), yang sekarang tengah menduduki posisi sebagai walikota Bukcheon.... tengah melakukan ‘blusukan’, berkelilig di pasar tradisional. Kelihatannya dia cukup ramah dan baik di mata para warganya, terbukti dari antusias mereka ketika bertemu dengannya.

scene18001
scene18251

Kembali ke rumah sakit, disana Jung-hye terdiam menatap Jon-seo yang terlihat tengah asyik bermain-main dengan seorang anak kecil. Ada pesan masuk dari Joon-seo yang mengajaknya pulang bareng.. namun lagi-lagi, Jung-hye berbohong, dengan mengatakan bahwa dirinya masih ada operasi.

‘tak apa.. akan kutunggu sampai operasimu selesai..’ jawab Joon-seo

scene19501

Hari berubah gelap.. kita melihat Tn.Jang Bum-ho yang ketika tiba di depan gerbang rumahnya, langsung dihadang oleh seorang pria yang berdiri tepat di hadapan mobilnya. Pria itu berlutut, dan dengan suaranya yang gemetar dia meminta pertolongan: “Tuan.. putriku bilang dia tak ingin hidup lagi.. dia tak mau makan, dia tak ingin minum,.. pokoknya dia ingin mati saja katanya..”


..... SINOPSIS UNTOUCHABLE EPISODE 1 : Bagian 1 .....

scene20301
scene20601

Setelah berganti mengenakan setelan jas lengkap, Tn. Jang Bum-ho berjalan memasuki ruang rapat dimana telah berkumpul banyak ‘orang-orang penting’ disana.

“Ki-seo mana?” tanyanya

“Dia masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan..”

scene20851
scene20951

Bersamaan dengan itu, kita melihat sosok Jang Ki-seo (Kim Sung Kyun) yang tengah berada di sebuah tempat.. disana ada seorang wanita, yang menatapnya penuh rasa takut dan meminta ampunan darinya.

“Hidup dan matinya seseorang, tidak ditentukan oleh sesorang..” ucap Ki-seo, yang kemudian memegang memegang tatto ditangannya.

scene22001

Wanita itu makin ketakutan, dengan suaranya yang gemetar dia pun mengatakan: “Ini pertama kalinya aku kesini, jadi aku tak tahu apapun.. aku akan kembali ke kantor polisi dan mengatakan bahwa laporanku salah..”

“Ssshhttt.. harusnya jika kau memang tak ingin melakukannya, kau bilang saja! Kemarin seakan kau menyukainya, tapi sekarang kenapa kau mepermalukanku?” ucap Ki-seo yang kemudian men-tatto bagian pundak wanita itu secara paksa,

scene23451
scene23551

Berpindah ke ruangan rapat, disana Tn. Jang Bum-ho menceritakan laporan dari pria yang barusan menemuinya. Pria itu bernama Eun Chang-soo, salah satu pegawai yang telah bekerja padanya selama bertahun-tahun lamanya.

Ternyata, putrinya telah dilecehkan oleh Putra tertua dari keluarga Yoon Dong-shik, yang merupakan salah satu keluarga dengan kekuasaan yang cukup besar.. yang telah menjadi sumber dana dari Tn. Goo Yong-chan,

“Memang kenapa? Hanya karena keluarganya adalah sumber dana Goo Yong-chan apa kita harus menutupi kebusukannya? Memang sehebat apa Goo Yong-chan itu..” tukas Tn. Jang, sambil melirik ke arah satu-satunya wanita dalam forum ini yang duduknya paling ujung..

scene24001

Ki-seo men-tatto sebuah aksara china di pundak wanita tersebut.. kemudian dia memfotonya dan menunjukkannya kepada wanita itu, “Inilah yang aku pikirkan.. kir-kira, apa yang dipikirkan oleh Tuhan?” tanyanya

scene25451

Megeluarkan sebuah koin, Ki-seo meminta wanita untuk memilih ‘kepala atau angka?’. Namun si wanita terlalu lemah, bahkan sampai tak mampu mengatakan apapun..

“Pilih kepala saja.. Kalau kepala yang keluar, anggaplah Tuhan satu pemikiran denganku. Dan jika angka yang keluar, maka anggaplah pemikiranku dan Tuhan berbeda.” Ungkap Ki-seo

Dia melempar-menangkap koin tersebut.. dan ternyata, yang keluar adalah angka “Ahh.. tuhan berkata untuk menyelamatkan hidupmu..” ucap Ki-seo

..... SINOPSIS UNTOUCHABLE EPISODE 1 : Bagian 1 .....

scene26851
scene27351

Chang-soo masuk dan menceritakan kronologis kejadian pelecehan terhadap putrinya.. dia mengungkapkan bahwa dirinya telah mencoba untuk melaporkan hal ini ke polisi, bahkan sampai ke kejaksaan.

Namun respon yang didapatnya adalah sama.. mereka menyebut insiden itu terjadi, karena kesalahan putrinya. Hal itulah yang membuatnya bingung dan tak tahu mesti meminta pertolongan kepada siapa lagi.

scene27501

Tn. Jang Bum-ho meminta pendapat yang lain, tentang bagaimana caranya mereka bisa membantu Chang-soo. Namun hampir semua dari mereka yang berkumpul disini, terkesan ragu dan berhati-hati.. alasanya karena mereka tak bisa dengan mudahnya ‘mengobrak-abrik’ hal yang berkenaan dengan Goo Yong-chan.

scene29901
scene30101

Tak nyaman dengan respon mereka, Tn. Jang memilih untuk meninggalkan ruang rapat dan mengobrol berdua saja dengan Chang-soo. Mereka duduk santai sambil menikmati soju.

“Nama putrimu, Moon Ha-eun ‘kan?”

“Iya..”

“Kau mengajak putrimu ke acara perayaan hari jadi yayasan, dan kubilang anakmu sangat tampan. Tapi aku sangat malu ketika kau bilang anakmu itu adalah seorang perempuan.. Kau ingat kejadian itu?”

“Ya.. saya mengingatnya..”

“Ya, karena kau berlayar di lautan selaa lebih dari setengah tahun, kau pasti kehilangan banyak keesempatan untuk melihatnya tumbuh dewasa..”

“Iya..”

“Dia pasti tumbuh menjadi wanita yang cantik?”

“Iya..”

scene30751

Obrolan itu, sontak membuat Chang-soo tak kuasa menahan tangisnya. Dan Tn.Jang, dia hanya bisa menatapnya pilu~~~

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤