Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 15 [ Bagian 1 ]

06:10

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =


image

Setelah mendengar Ji-ho mengutarakan keinginannya untuk mengakhiri kontrak pernikahan mereka, Se-hee kaget.. matanya tak bisa berkedip, dan lansgung melirik kalung bertuliskan kata ‘uri (trans: kita)’ yang sengaja ia pasangkan di leher kucing kesayangannya.

Namun sesaat kemudian, ia malah menganggguk sambil mengkonfirmasi kembali perkataan Ji-ho dengan mimik wajah yang terlihat beitu tenang. Sekaan-akan, dia tak terganggu dengan kalimat yang baru saja didengar olehnya,

scene03401
scene03801

Lalu berpindah ke depan apartemen Soo-ji, terlihat Ho-rang yang abru pulang diantar oleh si pria yag ia kenal via aplikasi kencan. Dari wajah mereka, terllihat senyuman lebar.. pertanda bahwa keduanya merasa begitu bahagai hari ini.

Bersamaan dengan itu, Soo-ji dan Sang-gu tak sengaja meihat interaksi diantara  mereka berdua. Soo-ji bingung, karena ini adalah pertama kalinya dia melihat sosok pria itu. Namun, Sang-ggu mengenalnya.. karena pria itu adalah akuntan untuk perusahannya..

scene04751

Sekarang, Ji-ho dan Se-hee duduk berhadapan di meja makan. Ji-ho menjelaskan, bahwa sebenetar lagi dia akan benar-benar bekerja kembali menjadi seorang penulis. Maka dari itu, dia bisa mencari tempat tinggal yang baru untuknya sendiri

“Jika kamu dapat tempat tinggal..., maka kamu tidak perlu bayar uang sewa padaku” tukas Se-hee

“Iya, maka kontrak kita juga... tidak perlu dilanjutkan. Lagipula kita menikah karena uang sewa..” ujar Ji-ho

scene06901
scene07201

Se-hee menghela nafas, lalu mengangguk dan menyetujui pemikiran Ji-ho: “Kamu bisa menulis lagi..., dan kamu bisa dapat penghasilan sendiri. Sungguh kabar baik..” komennya, yang kemudian menyuruh Ji-ho untuk segera tidur saja karena hari sudah larut. Tetapi, sebelum itu.. Ji-ho mempertanyakan, perihal sesuatu yang ingin dikatakan oleh Se-hee tadi..

“Hmm.. tak ada hal penting yang ingin kubicarkan. Tadi, aku hanya ingin bilang biar aku saja yang membuang sampah. Karena pikirku, kamu akan sibuk ketika bekerja menjadi penulis lagi...” ungkap Se-hee (*kenapa bohong banggggggggggg*)

scene08101
scene10101

Obrolan dianggap selesai, lalu mereka masuk ke kamarnya masing-masing. Seketika, setelah menutup pintu kamarnya, Ji-ho lansgung terduduk lemas, dia teringat obrolannya dengan ayah Se-hee beberapa hari yang lalu,

Disaat ayah hendak berjalan pulang, Ji-ho menahannya dengan mengungkapkan bahwa dia masih memiliki sesuatu yang ingin dikatakan olehnya. Sebelum itu, Ji-ho meminta maaf dan memberikan rekening tabungan yang dengan sangat ‘kekeh’ ingin ayah berikan untuk Se-hee,

“Abo-nim.. sejujurnya, aku menikah dengan Se-hee.. adalah karena apartemennya. Sedari awal, aku menikah bukan karena mencintainya. Namun karena kebutuhan dan prinsip kami sama.. itulah alasan kami menikah..” papar JI-ho dengan suara yang bergetar

Ayah sempat terdiam, tapi kemudian berkomentar: “Kenapa? Memang apa masalahnya? Kenapa kamu harus minta maaf? Pernikahan memang seperti itu. Memangnya, orang-orang memutuskan untuk menikah cuma karena cinta?”

Ji-ho mengernyit heran lalu bertanya balik: “Abo-nim.. kenapa anda menermaku untuk menjadi istrinya Se-hee? Padahal, pernikahan ini sangatlah mendadak..”

“Karena ini memang saat yang tepat. Kamu wanita yang sopan, baik, dan berpendidikan.  Tidak ada alasan untukku menentang pernikahan kalian. Dan karena kamu pernah bilang kau mencintainya..., pikirku itu hal yang bagus...” jawab Ayah

“Hal yang bagus? Ada cinta dalam sebuah pernikahan?” tanya Ji-ho

“Kenapa hari ini kamu sangat aneh ‘nak? Mengapa, kamu menanyakan hal semacam itu..” komen ayah

“Kala iu, ketika ayah bertanya padaku.. mengapa aku ingin menikah dengan Se-hee, jawabanku adalah karena aku mencintainya. Dan akhir-akhir ini, kalimat itu sangat menjadi beban dalam hatiku.. ‘karena aku telah berbohong’...” ungkap Ji-ho

“Tapi kenapa kamu mengatakan semua ini secara tiba-tiba?” tanya ayah

“Karena pada akhirnya, aku benar-benar mencintai Se-hee..” jawab Ji-ho

scene12351
scene12651

Ayah menghela nafas lega, dan tersenyum: “Syukurlah,... karena hal semacam itu, memang selalu terjadi dalam kehidupan. Cinta akan tumbuh dan berkembang dalam hati sepasang suami-istri yang terikat dalam sebuah pernikahan...”

Terakhir, ayah menyodorkan lagi rekening tabungan untuk Se-hee.. dia menegaskan, bahwa Ji-ho dan Se-hee akan memerlukannya di kemudian hari. Karena sudah menjadi kewajiban pihak pria untuk membelikan tempat tinggal yang nantinya akan dihuni oleh istri beserta anak-anaknya..

scene13501

Ji-ho tak bisa mengelak.. dia tak lagi bisa menolak... dia pun hanya diam, lalu mengantar ayah hingga ke pinggir jalan, dimana mobil taxi telah terparkir menunggunya.

scene15101
scene15201

Sekarang, Ji-ho hanya bisa diam menggenggam buku rekening itu.. lalu dia menelpon Se-hee, yang kini tengah melepaskan kalung bertuliskan ‘uri’ dari leher kucing kesayangannya,

“Se-hee ssi... aku punya sebuah pertanyaan. Bukan sebagai pemilik dan penyewa rumah..., atau sebagai pria dan wanita... Tapi sebagai orang yang kurang berpengalaman dalam hidup, aku sangat ingin tahu... menurutmu, pernikahan itu apa?” tanya Ji-ho, yang seketika membuat Se-hee diam dan teringat momen menyakitkan yang pernah terjadi padanya di masa lalu.

scene16601
scene17551

Kala itu, Se-hee menerima tamparan yang sangat keras dari ayahnya yang begitu marah karena Se-hee mengatakan bahwa dirinya ingin menikah dengan pacarnya yang telah hamil,

“Aku bisa bertanggung jawab, karena aku mencintainya..” ujar Se-hee

“Emangnya cinta saja bisa memberimu makan!? Terus hutang keluarganya bagaimana? Pikirmu pernikahan itu main-main? Kalau ada rumor menyebar di kampusmu, bagaimana?” bentak ayah

“Dialah yang paling terbebani sekarang. Teganya Ayah malah memikirkan soal harga diri dan reputasi Ayah sendirii? Sebagai seorang yang berpendiidkan, apa ayah tak merasa malu dengan apa yang barusan ayah katakan....” ungkap Se-hee, yang seketika membuat ayah makin marah dan lansgung berteriak mengusirnya pergi meninggalkan rumah ini dan jangan pernah kembali lagi!

scene18401

Sekarang, Se-hee bangkit dari kasurnya lalu berjalan menuju kamar Ji-ho. Tangannya telah menyentuh gagang pintu, namun tiba-tiba dia berhenti.. tak melakukan apapun..

scene19551
scene19751

Kenapa? Karena dengan mendengar suaranya saja, Se-hee bisa dengan mudah menyadari bawasanya Ji-ho tengah menangis: “Suaranya bergetar.. matanya berkaca-kaca.. Ji-ho ssi, dia pasti sedang menangis.. KARENA AKU...”

.... EPISODE 15 : Because This Is My First Intermission ....

scene21801
scene21951

Esok paginya, ketika terbangun dari tidur.. Ji-ho keluar kamar, namun sepertinya Se-hee tak ada dirumah. Dia hendak melakukan tugas pagi seperti biasanya, tetapi semuanya telah beres: makanan kucing telah dituang ke tempatnya dan sampah dalam rumah telah kosong, karena Se-hee telah membuangnya ke tempat pembuangan.

scene22551
scene22701

Di meja makan, Se-hee hanya meninggalkan sebuah amplop putih yang berisi berkas kontrak pernikahan mereka. Diatasnya, tertempel secarik notes  yang memberitahukan bahwa dia pergi menemui orangtuanya untuk memberitahukan ‘perceraian’ mereka.

......  SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 15 : Bagian 1 .....

scene23501
scene23901

Won-suk terbangun dalam kondisi kepala yang agak pening. Dia masih mengenakan pakaian yang dia pakai tadi malam. Tetapi, untuk bawahannya.. dia hanya mengenakan celana yang super pendek. Dia berjalan menuju kulkas, lalu meneguk sebotol air mineral..

scene24351
scene24601

Ketika hendak kembali berjalan menuju kasurnya dia lansgung berteriak kaget.. karena ada Bo-mi yang tengah terbaring tidur dilantai samping kasurnya.

“Bo-mi nim.. apa yang kamu lakukan disini?” tanyanya kikuk

“Pikirmu aku ngapain? Memangnya kamu tak ingat apa yang terjadi tadi malam?” tanya Bo-mi

“Tadi malam? Memangnya ada apa?” tanya Won-suk keheranan

scene24701
scene25101

Tiba-tiba, Won-suk berteriak lagi.. karena baru sadar, bahwa saat ini dia hanya mengenakan celana super pendek. Hal itu membuat Bo-mi menatapnya, lalu berkomentar: “Rupanya, kamu benar-benar lupa dengan apa yang terjadi tadi malam? Padahal.. ketika melepas celana, kamu melakukannya tanpa tahu malu...”

Daripada memperdebatkan masalah ini, Bo-mi lalu bertanya apakah Won-suk memiliki makanan penghilang mabuk untuk menghilangkan rasa pening di kepalanya?

scene25601
scene26151

Won-suk tak mendengar pertanyaan itu, karena perhatiannya justru tertuju pada bantal pink yang tengah digenggam oleh Bo-mi. Dia langsung menghampirinya dan memarahinya.. dia tak mau bantal itu dipegang sembarang orang, karena bantl itu punyanya Ho-rang..

“Jadi, ini caramu berterimakasih!” teriak Bo-mi sambil menampar pipi Won-suk dengans sangat keras,

“Asal kau tahu saja, tadi malam kau hampir kolaps makanya aku yang mangantarmu pulang! Dan celanamu.. kau sendiri yang melepasnya, saat tidur!” tambahnya yang langsung berjalan pergi,

scene26201
scene26701

Won-suk merasa tak enak hati, dia pun berlari mengejar Bo-mi dan langsung meminta maaf, “Aku memang payah.. aku marah pada diriku sendiri, tapi aku malah melampiaskannya padamu...”

Agak mengejutkan, karena Bo-mi malah meresponnya dengan sangat biasa seakan tak pernah terjadi perdebatan apapun dianta mereka, “Kita tak jadi makan?” tanyanya

scene27901

Mereka pun mendatangi sebuah restoran, dan sangat kebetulan karena disana tengah ada Ho-rang bersama dengan ‘gebetan’ barunya, yang sepertinya sangat suka padanya..

......  SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 15 : Bagian 1 .....

scene28651

Ji-ho memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan paruh waktunya di kafe YOLO. Disana, dia hanya bertemu dengan pemilik kafe, karena Bok-nam tak ada ditempat dan entah kemana perginya dia..

scene29251
“Jangan melupakan kita dan juga Kafe YOLO~~~~”
scene29301

Disaat menunggu bis di halte, Ji-ho tersenyuk ketika membuka amplop yang diberikan oleh pemilik kafe. Isinya sedikit uang dan selembar foto mereka bertiga, ketika tengah menikmati kopi.

scene30201

Secara tiba-tiba, Bok-nam datang dan langsung mengejutkan Ji-ho, “Apaan sih?! Kau membuatku takut..”

“Takut apaan? Padahal aku berlari kesini tergesa-gesa untuk mengucapkan selamat tinggal kepadamu..” ujar Bok-nam

“Berlari? Kenapa? Motormu mana?” tanya Ji-ho penasaran

Bok-nam bercerita, bahwa dia menjual motornya dan uangnya dia gunakan untuk biaya kursus. Dia menyadari, bahwa dirinya sangat ingin pindah keluar negeri: “Gaya hidupku, tak cocok dengan negara ini..” ujarnya

Sebagai hadiah perpisahan, Bok-nam memberikan foto pernikahan Ji-ho yang telah dibingkai rapih olehnya. Ji-ho mengambilnya, lalu mengucapkan ‘terimakasih’

......  SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 15 : Bagian 1 .....

scene31651

Se-hee menemui orangtua-nya dan langsung mengungkapkan masalah perceraiannya. Ketika ditanya alasanya apa, dia dengan tenang menajwab: “Kepribadian kami terlalu berbeda untuk tetap melnajutkan hidup bersama..”

“Apa maksudmu? Walau kepribadian kalian berbeda.. pernikahan tetap harus dipertahankan. Karena itulah yang namanya sebuah pernikahan..” keluh ibu

scene33351

Bo-mi dan Won-suk duduk disamping Ho-rang dan ‘gebetan’ barunya. Bo-mi mengenal pria itu, dan dia langsung menanyakan darimana dia bisa mengenal Ho-rang dan sudah sejauh apa hubungan mereka..

Dengan sangat ceria, pria itu berterimakasih pada Bo-mi dan Won-suk yang telah mengembangkan aplikasi kencan yang sangat bagus hingga membuatnya bisa bertemu dengan sosok wanita ideal yang periang, cerdas dan mudah bergaul yang sangat ingin ia nikahi kelak,

“Menikah?” tukas Won-suk keheranan

“Kalian sudah menentukan tanggalnya?” tanya Bo-mi

“Ah.. bukan seperti itu..” ujar Ho-rang

Pria itu terlihat sangat memahami Ho-rang, dia ingin menikahinya namun dia tahu bahwa Ho-rang masih beum siap. Dengan sangat percaya diri, dia mengungkapkan bahwa dirinya kan terus berusaha.. hingga tiba saatnya, dimana Ho-rang mau menerima lamaran darinya dan menikah dengannya.

Tak mau membahas ini lebih lanjut, Ho-rang memotong permbicaraan dengan menyuruh gebetannya untuk segera menyantap sup-nya. Lagipula kalau didiamkan, nantinya jadi dingin.

“Ho-rang ssi.. tambah ini juga, biar sup-nya makin enak..” ucap si pria sambi menyendokan sesendok bubuk wijen

scene34301
scene34351
scene34651

Namun dengan sangat gesit, Won-suk meraih tangannya sambil berkata: “JANGAN! Rang, tak suka bubuk wijen....”

......  SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 15 : Bagian 1 .....

scene34801
scene35351

Dalam bus, Ji-ho hanya diam sambil memerhatikan foto pernikahannya dengan Se-hee. Kemudian, dia menelpon seseorang dan mengajaknya ‘kencan’..

scene36951
scene37601

Berpindah ke kediaman orangtua Se-hee.. disana, Se-hee menghampiri ayahnya yang tengah merokok, meskipun berkali-kali batuk karena dirinya memang tak kuat lagi untuk menghirup asap dari rokok tersebut.

Ayah bertanya untuk mengkonfirmasi, apakah Se-hee memang yakin dan benar-benar ingin bercerai dengan Ji-ho? Karena jika memang iya.. ayah tak bisa berbuat apapun, karena sedari dulu.. Se-hee memang selalu bertindak sesuka hatinya.

Mendengar itu, membuat Se-hee bertanya balik: Apakah anda berpikiran seperti itu? Anda menganggapku selalu bertindak sesuka hatiku?“

scene38801

SE-HEE : “Ayah.. sejak hari itu, tak pernah sedetik-pun aku bisa hidup sesuka hatiku. Tahu alasannya kenapa? Karena dialah, orang yang kupillih pertama kalinya dalam hidupku.. tapi pilihanku ditolak oleh orang yang paling kupercaya dan kusayangi. Aku sangat percaya pada ayah... aku sangay menyayangi ayah... tapi ayah menentang pilihankuu. Apa ayah sadar, pintu apa yang telah ayah buat di hatiku?”

AYAH : “Lalu kau sendiri.. apa kau tahu, bagaimana perasaan ayah selama ini?! Meskipun waktu bisa diputar, keputusan ayah tetap sama. Aku tahu hidup anakku akan hancur.. mana bisa aku hanya diam dan duduk manis saja. Bayangkan, jika kau menikah dengannya, pasti sekarang hidupmu tak akan bahagia!”

SE-HEE : “Jadi, untuk menyelamatkan anak ayah sendiri.. ayah mengorbankan putri orang lain? Hanya karena dia oerempuan miskin, ayah membuatnya menanggung semua beban sendirian!”

AYAH : “Ini karena putraku lebih penting dari appaun.. apapun yang kulakukan, adalah karena rasa cinta dan sayangku sebagai orangtuamu..”


scene39951

Mendengar seluruh perkataan dari ayahnya, justru membuat Se-hee menarik kesimpulan bahwa orang sepertinya sama sekali tidak pantas untuk memiliki seorang pendamping dalam hidupnya: “Aku tak pantas mendapatkannya.. karena aku tak bisa membuat orang lain terbebani olehku ‘lagi’...”


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤