Sinopsis WITCH'S COURT Episode 8 [ Bagian 2 ]

21:42

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : KBS2 =


image

Baek Sang-ho menemui Jo Gab-soo.. dia terlalu sibuk mencari Min-ho, hingga baru mengetahui konflik antara Jo Gab-soo dan Ma Yi-deum.


“Tuan. Apa yang harus saya lakukan pada jaksa itu?” tanyanya

Dengan sangat sinis, Jo Gab-soo menegaskan bahwa mereka tak bisa mengatasi masalah ini dengan cara halus.. kasarnya, karena YI-deum telah melemparkan ‘kotoran’ ke wajahnya,, maka mereka-pun mesti melakukan hal yang sama.

..... WITCH’S COURT EPISODE 8: Bagian 2 .....

scene56551

Esok paginya.. ketika berjalan memasuki gedung kejaksaan, Ma Yi-deum menjadi pusat perhatian setiap orang.. Dia sendiri, tak mengerti, sebenarnya ada apa?

Dia hendak membuka ponselnya untuk membuka internet, akan tetapi tiba-tiba ada telpon masuk dari Jaksa Min.

scene56901
scene57601

Dalam ruangan, Jaksa Min berbicara empat mata dengan Yi-deum. Dia mengetahui insiden yang terjadi tadi malam, dan ia-pun memahami alasan Yi-deum hingga melakukan hal nekat semacam itu. Akan tetapi, ia menegaskan bahwasanya Jo Gab-soo bukanlah seseorang yang bisa dilawan dengan mudah..

Lalu Jaksa Min menunjukkan layar komputernya, dimana telihat nama Yi-deum berada di urutan teratas trending topic. Tetapi bukan karena insiden tadi malam, melainkan karena ‘skandal’ video-nya.

Faham betul, bahwasanya Yi-deum sangat terpukul, maka Jaksa Min memberikannya keringanan. Ia mengizinkannya untuk mengambil cuti kerja selama beberapa hari kedepan..

Akan tetapi, dengan sangat yakin.. Yi-deum mengatakan bahwa dirinya akan tetap bekerja seperti biasanya.

scene59651

Nona Son dan Investigator Koo, sibuk menelpon media yang secara sengaja mempubllikasikan berita mengenai skandal video Yi-deum. Mereka menegasakan, bahwasanya itu merupakan tindakan yang melanggar Hak Privasi seseorang.

scene60901

Setelah beres.. Nona memanggil Investigator Koo dan menunjukkan sekotak bekal makanan rumahan lengkap yang sengaja dibuat olehnya sendiri. Ia memberikannya, sebagai bentuk rasa terimakasihnya atas kejadian tempo hari.

scene62601
scene62851

Tiba-tiba datanglah Jaksa Jang dan Jaksa Seo, mereka melihat bekal makanan itu dan langsung antusias untuk mencicipinya. Nona Son tak marah.. tapi berkali-kali, ia mengatakan bahwa bekal itu ia siapkan hanya untuk dua orang saja. Namun sayang.. ‘kode’-nya itu tak bisa ditangkap oleh yang lainnya.. T_T

..... WITCH’S COURT EPISODE 8: Bagian 2 .....

scene64651

Jin-wook buru-buru berlari menuju kantor polisi, karena ia mendapatkan kabar mengenai hilangnya Soo-ah. Berdasarkan hasil investigasi, ditemukan fakta bahwasnya Soo-ah pergi setelah menerima telpon dari bos-nya, yang dikenal dengan sebutan si ‘belut’

Namun yang mengejutkan.. panggilan telpon Soo-ah yang terakhir kali, adalah kepada Ma Yi-deum.

scene66001

Saat ini, Yi-deum baru memasuki ruang kerja dan ponselnya low-batt. Setelah di-charge, dia langsung menyalakannya dan ada sebuah pesan suara dari Soo-ah.

‘Eonni.. kumohon selamatkan aku. Sekarang aku ada di Hotel Hyungjae, kamar K..’

Belum selesai mengucapkan kalimatnya, kita malah mendengar suara jeritan Soo-ah.

scene66201

Saat itu juga, Jin-wook mendatangi Yi-deum dan ia ikut mendengarkan pesan suara yang ditinggalkan Soo-ah.

scene66901

Tak mau membuang-buang waktu, mereka langsung pergi menuju Hotel Hyungjae. Namun disana, mereka tak mendapatkan informasi apapun karena resepsionis-nya bersikap sangat dingin dan tertutup.

Mereka tak bisa mengakses CCTV karena itu melanggar peraturan privasi. Dan mengenai kamar dengan huruf depan K, si resepsionis menegaskan bahwasanya kamar itu tak ada di daftar...

scene68751

Baiklah, karena informasi tak bisa didapat akhirnya mereka memutuskan untuk pergi. Namun, di lobby mereka berpapasan dengan si ‘belut’. Tak ada yang menyadari hal tersebut, kecuali Jin-wook.

Perlahan, ia-pun mengajak mereka untuk berbalik dan menghampirinya. Tetapi, si ‘belut’ sangat cerdik, dia melihat kedatangan mereka dan lansgung berlari kabur secepat yang dia bisa.

scene69601
scene70951

Drama pengejaran dimulai.. sesuai namanya, si ‘belut’ ini memanglah sanggat pandai dalamurusan kabur. Meskipun bertubuh besar, teapi ia bisa berlari dengan sangat kencang.

Sebagai satu-satunya member wanita, Yi-deum sadar betul bahwa dirinya tak mampu berlari sekencang para pria. Ia-pun memutar otak, dan menggunakan jabatannya sebagai alasan untuk meminjam mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Awalnya dia meminjam mobil box, namun ia barpu sadar bahwa dirinya tak bisa mengemudikan mobil manual. Ia-pun segera turun dan beralih meminjam mobil matic.

scene71451
scene71651

Ditempat lain, Jin-wook ditemani Investigator Koo masih sibuk mengejar si ‘belut’. Nampaknya Investigator Koo terlalu kelelahan, dia terjatuh dan terkapar di trotoar.

Tak mau kehilangan jejak si ‘belut’, Jin-wook memilih terus berlari dan meninggalkan Investigator Koo..

scene72201
scene72351
scene72701
scene72751

Jarak antara si ‘belut’ dan Jin-wook semakin jauh.. tapi untung saja, muncullah Yi-deum di waktu yang sangat pas. Dia menghadang si ‘belut’ dengan mobil yang dikendarainya.. dan itu membuat mereka berhasil menyergapnya.

..... WITCH’S COURT EPISODE 8: Bagian 2 .....

scene73901
scene74151

Baek sang-ho masih kesulitan untuk menghubungi Min-ho. Dia-pun mendatangi firma hukum Hyungjae dan bertanya kepada Nona Heo, apakah Min-ho datang bekerja?

Sayangnya.. Min-ho tak berada disana.. tapi Nona Heo mengatakan bahwa semalam, ia mendengar obrolan Min-ho dengan Tae-kyoo yang menyebutkan bahwa mereka akan bertemu di ‘Kingdom’ (nama kamar yang pengen dibilang sama Soo-ah)

“Jaga ucapanmu!” tegas Baek Sang-ho

“Santa saja.. aku mengatakannya, karena barangkkali aku bisa memebrikan bantuan seperti yang terakhir kali kulakukan..” ujarnya

Nona Heo mencium sesuatu yang janggal, terlebih ketika ia melihat layar ponsel Baek Sang-ho yang menunjukkan riwayat panggilan (kepada Min-ho)  yang tak diangkat dalam jumlah yang sangat banyak.

scene75951

Ketika terbangun dari tidurnya, Min-ho berada didalam mobil berasama dengan Tae-kyoo. Entah dimana posisi pastinya, namun dari yang kita lihat sepertinya mereka berada di jalanan tengah pegunungan.

Tae-kyoo meghapus aplikasi messengger di ponselnya. setelah itu. Sementara itu, Min-ho terlihat sangat gusar.. dia bertanya-tanya, apakah mereka akan ‘aman’ setelah apa yang terjadi tadi malam.

scene77301
scene78101

Sangat berbeda dengan Min-ho, Tae-kyoo terlihat begitu tenang. Dia masih sempat tersenyum menyeringai dan mengatakan bahwa tadi malam atk terjadi apapun, selain mereka berpesta dan minum bersama.

Tapi perkataan itu, tak mampu menurunkan kegelisahan Min-ho. Sikapnya itu membuat Tae-kyoo kesal.. dia menegaskan bahwa dirinya tak melakukan apapun, an orang yang menyetir mobil hingga ketempat ini adalah Min-ho. Tak hanya itu, ia-pun merendahkan Min-ho.. mengatakan bahwa mereka tidak se-level.

scene79301

Setelah supirnya tiba, Tae-kyoo langsung menyuruh Min-ho untuk turun dari mobil dan bergegas meninggalkannya ditempat ini sendirian, begitu saja. Disaat seperti ini, barulah Min-ho menelpon Baek Sang-ho untuk minta bantuan darinya...

..... WITCH’S COURT EPISODE 8: Bagian 2 .....

scene79951

Di ruangan interogasi, Jin-wook dan Yi-deum berusaha keras untuk mengorek informasi dari si ‘belut’ yang memang sangat jago dalam hal ‘berkilah’. Dia mengatakan bahwa dirinya hanya menjadi perantara, karena yang lebih banyak diuntungkan adalah para pekerjanya yang ia sebut sebagai wanita tamak dan genit.

Soo-ah merupakan salah satu pekerja andalannya dan ia tak di ‘tugas’-kan untuk melayani sembarang orang.. Mendengar pernyataan itu, seketika membuat Yi-deum mencecarnya dengan berbagai pertanyaan untuk mengetahui identitas pria yang ‘menyewa’ So-ah.

“Jika aku memberikan informasi itu, apa yang akan kudapatkan? Bukankah seharusnya, kita membuat kesepakatan disini..” ujar si ‘belut’

Jin-wook tak suka dengan sikap si ‘belut’, tapi Yi-deum segera mengambil alih pembicaraan dan memberikan sebuah penawaran: “Baiklah... Aku akan membebaskanmu dari dakwaan penjualan gadis dibawah umur..”

“Serius?” tanya si ‘belut’

“Tentu saja.. karena yang paling penting sekarang, adalah menemukan dan menyelamatkan Soo-ah..” jawab Yi-deum

scene83751
scene83851
scene84401

Si ‘belut’ menunjukkan foto yang dikirim kliennya.. berupa sebuah kartu identitas milik Min-ho: “Ini orangnya.. dia bilang dia pemilik hotel Hyungjae..”

Mengetahui fakta tersebut, Yi-deum langsung merebut ponsel milik si ‘belut’, dan menegaskan bahwa ponsel itu akan dijadikan sebagai barang bukti.

scene85101
scene85201

Dibantu oleh Nona Son, dalam hitungan detik saja Yi-deum dan Jin-wook berhasil melacak lokasi tempat tinggal Min-ho. Dan saat itu juga, mereka berdua langsung pergi untuk mendatanginya.

scene85801
scene86451

Min-ho sendiri tengah sibuk mencari sesuatu di komputernya. Tiba-tiba, bel berbunyi.. Yi-deum dan Jin-wook telah sampai disana.

Butuh beberapa saat, hingga akhirnya Min-hoo memiliki keberanian untuk membuka pintu dan mempersilahkan mereka masuk.

scene89001

Langsung pada intinya, Jin-wook bertanya mengenai keberadaan Soo-ah dan meminta Min-ho untuk meceritakan apa yang dilakukannya semalam. Akan tetapi, meskipun telah ditunjukkan bukti chat beserta foto kartu identitasnya, Min-ho tetap mengelak.. mengatakan bahwa dirinya tak mengenal siapa itu Soo-ah.

scene90501
scene90801

Ponsel Min-ho terus berdering, dan Yi-deum memberi izin untuk dia mengangkatnya terlebih dahulu. Ternyata, telpon itu dari Baek Sang-ho.. yang kini tengah menyisir daerah disekitar tempat  Min-ho berada tadi.

“Hyung.. cepatlah temukan dia, karena jaksa sedang berada disini menginterogasiku..”  pinta Min-ho

scene94501
scene95051
scene95101

Setelah mencari di beberapa tempat, akhirnya Baek Sang-ho menemukan salah satu sepatu milik Soo-ah.  Namun bersamaan dengan itu, terdengarlah sirine mobil polisi. Hal itu membuatnya segera pergi meninggalkan tempat  ini..

scene95501
scene95901

Kembali ke apartemen Min-ho, disana ia memberikan alibi dengan mengatakan bahwa tadi malam ia hanya bekerja di katornya, yaitu firma hukum Hyungjae, “Aku lebih fokus bekerja, karena suasananya sangat tenang.. Jika tak percaya, anda bisa memeriksa waktu kedatangan dan kepulanganku dari data disana..”

Setelah memberikan pernyataan itu, Min-ho meminta Yi-deum dan Jin-wook untuk segera pergi meninggalkan apartemennya..

scene97451

Dalam perjalanan pulang, Yi-deum baru tersadar akan sesuatu.. barusan, Min-ho bilang, dia bisa fokus bekerja karenna suasananya tenang padahal jelas-jelas.. di hari itu, dirinya tengah membuat keributan yang cukup besar.

Belum sempat membahas hal itu, tiba-tiba Jin-wook menerima telpon yang memberi kabar bahwasanya polisi telah menemukan keberadaan Soo-ah.

..... WITCH’S COURT EPISODE 8: Bagian 2 .....

scene97851

TKP dikelilingi oleh garis polisi, dan banyak petugas yang tengah melakukan pemeriksaan. Disemak-semak, terlihat kain putih yang menutupi tubuh seseorang..

scene98701

Jin-wook dan Yi-deum tiba di TKP. Mereka tak mampu mengatakan apapun,.. kamera menunjukkan kaki korban yang masih mengenakan kaos kaki, yang sebelumnya kita ketahui dibelikan oleh Yi-deum untuk Soo-ah.

scene99151
scene99501
scene99651

Untuk memastikannya sendiri, Jin-wook berjalan mendekat dan menyingkap kain putih tersebut.. Sangat tragis sekaligus menyedihkan, karena mayat itu adalah Soo-ah. Wajahnya dipenuhi luka memar dan bekas darah yang hampir mengering.

Yi-deum tak mamppu melihatnya dari dekat.. secara eksplisit, dia ingin terlihat tegas namun hatinya menangis..

scene99951
scene100151

Detektif berjalan menghampiri mereka, kemudian memperlihatkan kartu identitas atas nama Baek Min-ho yang tersimpan tak jauh dari lokasi korban ditemukan.

scene100651

Sementara itu, saat ini.. Baek Sang-ho tengah menemui Jo Gab-soo. Dia berlutut, meminta batuannya untuk menyelamatkan Min-ho..

scene101101

::: NOTES :::

Okey, finnally I found Out!!!

Jadi ternyata, alasan Jo Gab-soo kekeh banget mempertahankan hotel grup Hyung-jae adalah karena hotel itu dia jadikan sebagai tempat ‘bisnis ++’

Tapi aku masih kurang faham deh, kenapa si Tae-kyoo kayak yang takut banget sama Jo Gab-soo. Padahal.. logikanya, dia lebih berhak atas hotel itu karena itu punya keluarga bapaknya, sementara Gab-soo ‘kan, gaada hak mutlak atas hotel itu, dia cuman mewakili istrinya yang sekarang masih koma.

Tingkah Yi-deum yang tiba-tiba nangis.. jadi bukti kalau sebenarnya diatuh orang yang sangat rapuh. Jung Ryeo-won, Daebakkkk... berhasil banget dia menyampaikan betap hancurnya perasaan Yi-deum. Dan akupun jadi makin jatcin sama karakter ini! Beneran deh, Ma Yi-deum adalah salah satu karakter cewek strong yang agak jarang ditemuin di drakor.

Kalau dari dialog mommy-nya Jin-wook, ternyata Kim Mi-jung menyelamatkan nyawa Jin-wook? Kalau tebak-tebakan sih, mugkin dulu si Jin-wook hampir keelakaan (ketabrak maybe?) terus Kim Mi-jung/mommy-nya Yi-deum, berhasil kabur dari RSJ, tapi dia malah nyelametin Jin-wook.. makanya dia kondisinya parah banget sampai koma (?)

Terus mengenai bocornya video Yi-deum.. beberapa orang sempet bingung gitu. Kok bisa yaa? Sempet kepikiran juga, apakah ada orangnya Jo Gab-soo di kejaksaan?

Karena ‘kan yang ditugaskan buat ngurus masalah inituh Baek Sang-ho, sementara orang yang tahu banget tentang video itu adalah Nona Heo. Mereka berdua kelihatannya kurang akur dan bukan tipe-tipe orang yang mau bekerjasama, saling bantu *tapi bisa ajasih kalau dibawah perintah Jo Gab-soo dan UANG

Poin utama dari episode inituh, kasusunya Soo-ah. Serius deh.. dari episode sebelumnya, udah khawatir si Soo-ah bakalan kenapa-kenapa. Eh ternyata.. memang kenapa-kenapa dia T_T

Kepo sih, kok polisi berhasil nemuin mayatnya? Siapa yang lapor yaa~~~

Pastilah jadi pukulan berat buat Yi-deum. Dia baru denger fakta mengenai ibunya yang jadi korban kekerasan seksual dan dia langsung dihadapkan dengan kasus kekerasan seksual, human trafficking yang tinggakatannya lebih tinggi.

Soo-ah dan Yi-deum punya latar belakang yang hampir mirip. Sama-sama kehilangan orangtua, sayangnya pola koping mereka berbeda. Si Soo-ah masih terlalu labil, maklum sih karena usianya yang masih remaja.

Makin kagum deh, sama sosok Yi-deum.. gara-gara scene yang Soo-ah marah-marah nyebut Yi-deum enggak ngerti perasaannya yang hidup yatim-piatu. Alih-alih marahin balik, si Yi-deum malah diem aja.. padahal kita tahu dong, kalau pengalamannya jauh lebih banyak daripada Soo-ah dan penderitaannya-pun lebih panjang.

Sebenernya, semept berharap banget kalau si Soo-ah jangan dibikin mati. Tapi apalah daya, nasi udah menjadi bubur. Ambil aja hikmah-nya, karena kasusu ini bisa jadi batu injakan Yi-deum buat mulai ngobrak-ngabrik, kebusukan grup Hyungjae.

Penasaran juga sama sikap yang bakalan diambil Jo Gab-soo. Karena dia-pun serba salah.. kalau nolongin Min-ho, otomatis bakalan ada informasi Grup Hyungjae yang terbongkar. Tapi kalau dia acuh.. harusnya sih dia bakal ditinggal Baek Sang-ho, ajudan kepercayaannya..


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

10 komentar

  1. Wah, nggak nyangka Soo Ah bakal meninggal dgn cara tragis. Yg bunuh Soo Ah itu si Tae Kyo kan? Terus Min Ho dijadiin kambing hitam. Kayaknya Jo Gab Soo bakal jadiin Min Ho sbg tersangka deh. Gimana reaksi neneknya Soo Ah nanti pas tau cucunya meninggal setragis itu.

    Jadi ibunya Yi Deum itu koma krn nyelamatin Jin Wook terus koma. Apa sekarang masih koma apa udah sembuh?

    Jadi makin penasaran. Di tunggu eps selanjutnya kak. Fighting 😊😊💪💪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya dan harusnya sih si tae-kyoo,
      Iya ih, akumah gak tega sama neneknya Soo-ah T_T

      Nah kalau ibunya Yi-deum, masih jadi misteri sih. TApi kayaknya mah udah meninggal

      Delete
  2. Iya.. ini termasuk drakor paling favorit sekarang. Karakter jaksa ma kuat. Semakin penasaran, siapa aja orang penting di sisi Jo Gab-soo. Tp kayaknya jaksa atasan yi deum sebelumnya bisa jadi terlibat.. ckcck..ditunggu kelanjutan sinopsisnya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, akupun jatcin sama drama ini gara-gara karakter Ma Yi-deum yang strong banget :D

      Delete
  3. Tentu takut tae kyo sama tuan cho lia....!lah ibaratnya hyungjae grup itu kan yg megang kartu as nya kn tuan cho jg,cz dari awal2 kn mmg cho gap so yg nutupin buruknya hyung jae.saling berhubungan sih sbnrnya...kalo kartunya tuan cho,itu baek sng ho yg pegang,loyal bgt malah kyknya sampe rel ngegantiin di dipenjara...ttpi jasanya utk kelurgnya baek sang ho,si tuan cho inih jg nggak maen2....
    Saya setuju dg bak dian,kalo masih rada bias yh sapa yg sebenernya membunuh so ah.tae kyo mugkin berslah tpi min ho juga nggak bener cz kayaknya ad yg dia sembunyikan tuh....berasa aura2 jahatnya?(chie,nebak ceritanya)...cuman belom diliatin
    Kalo ttg jaksa Ma...sebenernya mmg nona jung mah berhasil bgt ngebawain karakter witchnya....tapi jujjr saya mmg ngikutin drama ini karena hyun min ssi....jd yh,ngeliatnha ttp ke hyunmin ( kekeke)
    Karakter kuat setelah kim hang ah ( ha ji won) TK2H menurut saya....
    Himne yh lia....~ from Nur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayapun dari awal niat ngikutin drama ini, emang karena Hyun Min. Ckckck...

      Kayaknya, emang semua orang yang berkatian sama Jo Gab-soo, punya sisi misterius-nya tersendiri. Si Min-ho pun, meskpiun bukan dia yang bunuh tapi dia salah karena bantuin Tae-kyoo.

      Delete
  4. Kak.. ditunggu up-date selanjutnyaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selajutnya, di Blog Mbak Dian yaaa :D

      Delete
  5. Yang jadi ahn tae kyonya namanya siapa sih min? Kok sekilas ku liat mirip lee min ho yak muka2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Campuran Lee Min-ho ama Kim Woo-bin kalo kata akusihhh. wkwk..
      Dia Baek Cul-min, pernah maen di Solomon's Perjury dan sekarang lagi maen di Andante.

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤