Sinopsis WITCH'S COURT Episode 8 [ Bagian 1 ]

05:48

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : KBS2 =


image

Ma Yi-Deum memasuki ruangan jaksa Min. Dia terdiam, tak mampu berkata apapun, ketika melihat foto ibunya yang terdapat dalam skema sebuah kasus kekerasan seksual yang ada kaitannya dengan Jo Gab-soo.

scene03851
scene03901

Begitu Jaksa Min masuk, Yi-deum langsung menanyakan ada apa sebenarnya dengan kasus itu?

“Bukan urusanmu..” jawab Jaksa Min

“Tidak.. itu urusanku, karena ada foto ibuku disana..” tukas Yi-deum yang kemudian menunjukkan fotonya bersama dengan ibunya dulu.

scene04251
scene04501
scene04951

Setelah menemukan kartu nama Baek Sang-ho di ruang kerja ibunya, Jin-wook langsung teringat bahwa nama itu.. merupakan nama polisi yang ia temui ketika mencari keluarga Kim Mi-jung.

scene06651

Beberapa saat kemudian, ibu datang dan melihat raut wajah Jin-wook yang seakan tengah menyembunyikan sesuatu: “Kamu kenapa?”

“Hmm.. tak ada apapun ‘kok..” jawab Jin-wook dengan gugup

Tak bermaksud menyudutkan sang ibu, Jin-wook memilih untuk menyinggung masalah identitas Ki Mi-jung yang masih bergitu misterius., dengan cara yang cukup ‘halus’

“.. Aku sudah menanyakannya pada polisi, namun orang yang bernama Kim Mi-jung tinggal ditempat lain. Apakah ibu yakin, wanita itu bernama Kim Mi-jung? Bagaimana kaalu ternyata, seseroang telah menjebaknya, mengganti identitasnya dan sengaja memasukannya kedalam Rumah Sakit Jiwa?” tanya Jin-wook

Ibu terlihat sangat gugup.. beberapa saat, ibu hanya diam dan itu membuat Jin-wook kembali bertanya:: “Tak adakah sesuatu yang ingin ibu jelaskan kepadaku?”

scene11051

Kini, Yi-deum duduk dan berbicara empat mata dengan Jaksa Min yang menjelaskan apa sebenarnya posisi ibu Yi-deum dalam kasus kekerasan seksual yang menyeret nama Jo Gab-soo, sebagai pelaku utamanya.

Selaku jaksa yang bertanggung jawab, Jaksa Min telah berusaha sebisanya untuk menyeret Jo Gab-soo ke meja hijau. Namun kala itu, ia tak memiliki cukup bukti. Dan ketika secara tiba-tiba ibunya Yi-deum menelpon, mengatakan ingin memberikan bukti.. justru berakhir dengan insiden menghilangnya ibu Yi-deum.

scene11901

Sungguh kejadian tragis.. orang-orang tak banyak yang mengetahui hal ini namun Jaksa Min mengetahuinya. Karena di lokasi pertemuan, ia bertemu dengan Jo Gab-soo, maka ia-pun sempat menduga telah terjadi penculikan..

Untuk beberapa waktu, Jaksa Min mencoba untuk melakukan investigasi. Namun hasilnya nihil..

Dari hasil investigasinya, Jaksa Min menduga bahwasanya ibu Yi-deum merupakan salah satu dari beberapa buruh pabrik yang menjadi korban tindak kekerasan seksual oleh Jo Gab-soo yang kala itu masih menjabat sebagai seorang detektif, yang tengah bertanggungjawab menyelidik kasus berupa konfil internal di pabrik tempat ibu Yi-deum bekerja.

Yi-deum tak percaya akan hal itu.. ia berikeras menyanggahnya dengan alsan, bahwa selama memesarkannya.. ia melihat sosok sang ibu, sebagai pribadi ceria yang tak pernah menunjukkan rasa pedihnya: “Kalau memang benar, dia korban kekerasan seksual.. mana mungkin, dia bisa bertahan hidup dan membesarkanku sendirian..”

scene12951
scene13151

Mendengar cerita Yi-deum, perlahan membuat mata Jaksa Min berkaca-kaca. Dia tak mampu memberikan penjelasan lebih lanjut dan kemudian menyerahkann laporan penyelidikan kasus, untuk dibaca sendiri oleh Yi-deum.

scene14951

Ibu menccari-cari alasan, mengatakan kepada Jin-wook bahwa pada masa itu komputer klinik sering eror, jadi mungkin saja terjadi kesalahan. Namun meskipun demikian, ibu menegaskan bahwa dirinya tak mungkin salah,

“Kim Mi-jung.. ibu banyak berhutang padanya, karena dia merupakan orang yang telah menyelamatkan nyawamu..” ungkap ibu

scene16051
scene16101

Jin-wook tak ingin memperumit masalah. Ia-pun menyerahkan kartu nama Baek Sang-ho dan bertanya: “Siapa orang ini?”

Dengan tangan yang gemetar, ibu memasukan kartu nama tersebut kedalam tas-nya sambil mengatakan, bahwa  itu milik keluarga kliennya. Segera mengalihkan pembicaraan, ibu malah membahas mengenai pipi Jin-wook yang terlihat tirusan: “Jangan lupa makan, ‘nak..” pintanya

scene17101

Jin-wook sadar betul bahwa sang ibu telah berbohong padanya.. ia benar-benar bingung harus bersikap seperti apa. Pikirannya sangat kacau, dan itu membuatnya hampir mengalami kecelakaan di jalan raya..

scene19301
scene19351

Teringatlah momen disaat ibu menemaninya di acara wisuda sekaligus angkat janji-nya ketika menjadi jaksa. Kala itu, sang ibu memegang tangannya, mengatakan bahwa ibu percaya dan sangat yakin, bahwa Jin-wook akan menjadi jaksa hebat yang melindungi kaum ‘lemah’...

scene20251

Yi-deum duduk sendirian.. beberapa saat ia nampak ragu, tangannya kaku.. seakan tak mampu untuk bergerak membuka laporan yang diberikan jaksa Min untuknya.

scene20901

Beberapa saat kemudian, setelah mengumpulkan seluruh keberanian, perlahan ia mulai membuka lembar demi lembar laporan tersebut.... miris, karena baru dihalaman pertama ia langsung melihat foto sang ibu bersama beberapa buruh lain yang disinyalir sebagi korban dalam kasus kekerasan seksual tersebut.

Yi-deum tak kuasa menahan tangisnya.. ketika ia membuka lembaran yang berisi laporan pemeriksaan fisik ibunya:

‘korban mengeluh nyeri di sekujur tubuh, disertai pusing..’

Dengan hanya membaca kalimat itu saja, Yi-deum langsung teringat perkataan Jo Gab-soo ketika menanggapi cecaran dari lawan politiknya mengenai kasus ini. Kala itu... Jo Gab-soo bertingkah ‘polos’, dia malah tersenyum dan mengatakan bahwa dirinya tak perlu merasa bersalah karena tak melakukan appaun..

scene22701
scene22751

Mengingat itu saja, seketika membuat Yi-deum muak dan mual.. dia segera berlari ke toilet, karena ingin muntah.

scene24251

Setelah itu, Yi-deum memebrsihkan wajahnya dengan air mengalir dari wastafel. Namun tiba-tiba badannya terasa begitu lemas.. dia tak mampu berdiri lagi..

Matanya berkaca-kaca, dia teringat momen tak terlupakan ketika bersama dengan ibunya, yang kala itu terlihat sangat bahagia.

scene25951

Meskipun sangat hobi mengomelinya.. namun Yi-deum sadar, bahwa ibu sangatlah sayang padanya..

scene26751

“Omma.. omma...” ucap Yi-deum dengan suara yang bergetar, disertai air mata yang terus mengalir membasahi pipinya

..... WITCH’S COURT EPISODE 8: Bagian 1 .....

scene27851

Di Hotel (milik Grup) Hyungjae, Jo Gab-soo tengah menjamu para tamunya yang merupakan orang penting dalam dunia politik. Sebagai tindak balas-budi atas keberhasilannya, ia-pun ‘menyuguhi’ mereka dengan ‘hadiah’ berupa wanita cantik.. *iuhhhhhhh

scene33501

Di waktu yang bersamaan, Yi-deum sendirian.. berjalan menuju firma hukum Grup Hyung-jae. Tanpa melirik kanan-kiri, ia langsung memasuki lift dan menuju rooftop. Berkali-kali ia menghela nafas.. dan matanya berkaca-kaca, menandakan dirinya tengah memendam perasaan yang sangat sulit untuk diutarakan dengan kata-kata.

..... WITCH’S COURT EPISODE 8: Bagian 1 .....

scene34301
scene35501

Berpesta-pora.. Tae-kyoo dan Min-ho ditemani oleh wanita penghibur, yang salah satunya adalah Soo-ah. Awalanya mereka tertawa bersenang-senang. Hingga secara tiba-tiba emosi Tae-kyoo terseulut, karena tingkah wanita penghibur yang menyinggung soal luka bekas tonjokan di bibirnya.

scene35951
scene36451
scene37251

Tae-kyoo menjambak rambutnya kemudian mendorongnya hingga terjatuh ke lantai. Ketika hendak menghajarnya, tangan Min-ho menahannya.

“Ahh... aku cuman bercanda kok..” ujar Tae-kyoo

scene37651
scene37651b

Jo Gab-soo mengantar tamunya menuju lift.. tetapi samar-samar ia mendengar jeritan seorang wanita: “Ada apa itu?”

“Ah.. tak ada apapun..” jawab Baek Sang-ho

scene37851

Padahal ternyata.. sekilas, kita melihat sosok Tae-kyoo yang tengah menyeret Soo-ah secara paksa dengan cara yang sangat kasar.

scene38351
scene38901

Berpindah ke rooftop Gedung Firma Hukum Grup Hyung-jae.. disana telah tiba mobil polisi.. ambulans.. dan juga mobil pemadam kebakaran.. serta para wartawan. Mereka semua, sibuk meminta Yi-deum untuk segera turun dari atas sana.

Akan tetapi.. Yi-deum justru berteriak memanggil nama ‘Jo Gab-so’, dan ia menegaskan bahwa dirinya hanya akan turun jika Jo Gab-soo datang kesini dan mau berbicara dengannya.

scene39751
scene39801

Salah satu dari para wartawan itu, adalah wanita yang dulu pernah dibantu oleh Yi-deum. Ia-pun segera menelpon Jin-wook dan memintanya untuk datang kesini secepat mungkin.

scene40251

Berita ini sampai ke telinga Jo Gab-soo. Karena tak tahu apa yang sebenarnya terjadi, dia tak ingin datang kesana.. akan tetapi karena sebelumnya ia telah membawa nama Yi-deum dalam kampanye-nya, maka ia tak bisa membiarkan Yi-deum bersikap seperti itu, karena akan mencoreng nama baiknya.

scene42501

Tak lama kemudian, Jo Gab-soo tiba di TKP.  Dan sesuai janjinya, Yi-deum langsung bersedia untuk turun dari posisinya berdiri saat ini.

scene44101
scene44301

“Jo Gab-soo!!!! Apa yang kau lakukan pada ibuku!” teriak Yi-deum dihadapan para wartawan

Tak tangung-tanggung, Yi-deum lalu membongkar hal-hal menjijikan yang pernah dilakukan Jo Gab-soo terhadap ibunya: Penah melakukan pemerkosaan ketika proses interogasi, lalu melakukan penculikan ketika ibunya mau membeikan bukti pada pihak jaksa..

Sebagai buktinya, Yi-deum melemparkan selebaran berisi berita ketika Jo Gab-soo berada di tempat yang sama dengan tempat dimana ibunya menghilang: “Apakah itu semua hanya kebetulan  belaka!”

scene46351

Tahu kalau gerak-geriknya tengah direkam, Jo Gab-soo berjalan menghampiri Yi-deum.. lalu berbisik ditelingnya: “Tahukah, kenapa dulu ibumu menghilang? Itu karena, dia mencoba untuk membongkar fakta. Dan jika kamu tak ingin bernasib sama sepertinya, akan lebih baik jika kau tetap diam saja!”

Yi-deum memanggapinya santai: “Bagus! Memang seperti inilah seharusnya kau bertingkah! Karena perkataanmu barusan, aku jadi punya alasan kuat untuk tetap hidup! Aku akan segera menemukan bukti kuat dan memenjarakanmu! Jadi tunggulah!!!!”

..... WITCH’S COURT EPISODE 8: Bagian 1 .....

scene48251

Jin-wook tiba di TKP.. namun situasinya, para reporter telah berhamburan pulang. Ia bertemu dengan reporter yang menelponnya dan menanyakan keberadaan Yi-deum.

Reporter itu menceritakan kejadian barusan, ia-pun menunjukkan selebaran yang dilempar Yi-deum dan mengatakan bahwa kondisi Yi-deum baik-baik saja..

scene49551

Jin-wook bernafas lega.. ia-pun berjalan keluar, dan tak sengaja melihat Yi-deum yang duduk menyendiri dibawah pohon.

Ketika dihampir olehnya, Yi-deum hanya bertanya: “Bisa antar aku pulang?”

scene50901

Dalam mobil.. Yi-deum terlihat begitu lemas dan tak bersemangat. Ia-pun teringat kejadian siang tadi, ketika Jin-wook berlari menghampirnya dan mengatakan ada seuatu yang ingin disampaikan padanya: “Apa yang ingin kau bicarakan?”

“Hmmm... ini bukan waktu yang tepat. Mungkin lain kali lagi, akan kuceritakan semuanya..” jawab Jin-wook

..... WITCH’S COURT EPISODE 8: Bagian 1 .....

scene51501

Jo Gab-soo marah besar.. dia menyuruh sekretarisnya untuk menangani media, jangan sampai berita mengenai penculikan naik ke permukaan. Karena jika sampai itu terjadi, maka  detik itu juga sekretarisnya dipecat

“Dimana Baek-sejang (Baek Sang-ho)” tanya Jo Gab-so

scene52601
scene52751

Ternyata... Baek sang-ho tengah sibuk mencari-cari keberadaan Min-ho, yang tiba-tiba menghilang bersama dengan Tae-kyoo. Di kamar yang sebelumnya mereka jadikan tempat pesta, hanya tersisa barang-barang pecah berantakan, dan darah yang berceceran di lantai.

scene53601
scene54351

Tak mau hal ini sampai diketahui oleh Jo Gab-soo, ia-pun segera melenyapkan rekaman CCTV. Disana terlihat dengan jelas, momen ketika Tae-kyoo dan Min-ho memasukkan Soo-ah kedalam bagasi mobil, kemudian membawanya pergi...


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

4 komentar

  1. Yah, kenapa sih ibunya Jin Wook gk mau jujur? Kenapa ibunya Jin Wook bilang kalau ibunya Yi Deum udah nyelamatin nyawanya Jin Wook?

    Yi Deum ini bener-bener nekat deh nantangin Jo Gap Soo dihadapan wartawan.

    Apa yg trjd sama Soo Ah? Tae Kyo ini kejam banget, masa orang diseret kayak gitu.

    Di tunggu kak part 2nya. Fighting 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maybe, karena dia terlalu takut Jin-wook tahu yang terjadi di masa lalu. Yakin kok, kalau ibunya ini baik. Cuman memang kondisi dulu, dia-pun terpaksa 'kan lakuinnya.

      Soo-ah yaaa T_T

      Delete
  2. Akhirnya bisa komen di blog nya lia juga....meski pinjam akun ,habis masuk pake akun sendiri gagal terus,fiuh.....
    Jadi tau kalo dahlia yg komendi kolom komennya bak dian itu ....lia yah....
    Annyonghashimika lia....saya nurhasanah....yg cerewet pisan di blog sebelah( hehehe....)
    Sebenernya kepingin curhat segede lapangan bola sih...cz baru skrg jaman2 nulis sinop witch court sama btimfl ajha sayabaru berhasil masuk....dari jaman2 scarlet...kalo browsing di google,lah keluarnya malah blognya lia yg lama,dn gk aktif gitu...makanya saya sempat bingung harus gimana yh nyari blog ini,tapi curhatnya sama bak dian....
    Tapi,alhamdulillah,skrg mudah, dn akhirnya kesampaian....pokoknya semangat yh nulis dn duetnya....salam kenal,dn mohon maklum ,kalo komennya sepanjang ular dn suka salah fokus....hehehe....,kadang iseng kumat jadi gatel buat komen....(ibu2 kurang kerjaan mode on)
    Kamsaeyo lia....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm, halo mbak :D
      Iyanih, setiap tahun BLOG saya kena insiden mulu makanya udah tiga kali ganti. Semoga yang ini gak ada masalah. Hehehe..

      Salam kenal, maaf yaa saya kalo bales komen kadang rada lelet. Heheh

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤