Sinopsis WITCH'S COURT Episode 14 [ Bagian 2 ]

20:00

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : KBS2 =

image

Min-ho mengunjungi kolumbarium tembat abu jenazah sang kakak disimpan. Seketika tubuhnya terasa begitu lemah.. tangisnya pecah, dan dia hanya bisa mengucap kata ‘maaf’ kepada satu-satunya keluarga yang ia miliki itu..

scene36651

Berikutnya, dia pulang ke rumah impiannya.. dia sangat ingin membeli rumah itu untuk ditinggali olehnya bersama dengan sang kakak. Namun yang terjadi sekarang.. dia memiliki rumah itu, namun kakaknya telah tiada.

scene37851

Berjalan memasuki halaman belakang, Min-ho langsung teringat pembicaraannya dengan sang kakak, ketika dia masih dalam penjara. Kala itu, Sang-ho menyinggung perihal spohon besar yang nyatanya memang masih ada disana.

Min-ho Langsung sadar, bahwa ‘barang bukti’ penting yang disebut oleh Yi-deum, pasti disimpan disekitar pohon tersebut.

scene39401
scene39701

Dan tepat sekali, karena disamping pohon itu ada setumpuk tanah mencurigakan, yang ketika digali ditemukan sebuah kresek berwarna hitam yang berisi buku agenda peninggalan Sang-ho.

Min-ho membuka halaman demi halaman buku tersebut, dan yang membautnya terkejut adalah ketika membaca apa yang tertulis di halaman terakhir:

scene40301
‘.... aku akan menemui Tuan Jo untuk mengambil video dari Kingdom. Kuharap.. ini bukan ‘momen terakhir’ dalam hidupku...’
..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 14 : Bagian 2 .....

scene43451

Jaksa Song dipanggil untuk menghadap atasannya.. disana dia bertemu dengan Jaksa Oh, yang langsung menyindir hubungannya dengan Pengacara Min. Lebih dari itu, dia pun diberikan tawaran untuk mundur dari posisinya sekarang untuk bergabung dengan firma hukum ternama milik manta jaksa ditempat ini.

Tetapi, Jaksa Song dengan tenang mengungkapkan bahwa dirinya belum ingin mundur dari posisinya sebagai seorang jaksa agung. Tak mau kalah, dia pun menyindir pihak lawan: “Kudengar ada dari kita yang terlibat dalam korupsi Kingdom...”

Merasa risih, kepala kejaksaan lalu berkomentar: “Sudah 30 tahun aku bekerja di Kejaksaan. Aku telah menyaksikan banyak jaksa yang hancur karena mengejar rumor publik. Kamu tahu apa kesamaan mereka? Mereka mengoceh tentang keadilan dan penghukuman, dan yang mereka inginkan adalah kesuksesan. Aku tidak mau bawahanku seperti itu, aku ingin mereka bertanggung jawab atas tindakan mereka...”

scene44301
scene44351

Mengenai penggeledahan Kingdom tempo hari, semua orang menyaksikannya secara langsung dan kegagalan mereka diketahui oleh pubik: “Bukankah anda mesti bertanggung jawab atas hal itu..”

“Tentu saja, harus ada yang bertanggung jawab...” jawab Jaksa Song

scene45451

Meninggalkan gedung,, telah ada Jin-wook yang menunggunya dan langsung menghampirinya. Mengetahui, bahwa Jaksa Song harus menerima sanksi.. Jin-wook langsung menawarkan diri untuk menggantikannya: “Jika ada yang harus bertanggung jawab dalam tahap ini, orang itu harus aku karena aku lemah. Anda masih harus melakukan banyak hal sebagai jaksa.”

scene46051

Berikutnya, Jin-wook menemui Jaksa Jang dan melaporkan bahwa dirinya mendapat hukuman skorsing selama 3 bulan.

“Yeo-geom.. kenapa kamu belakangan ini? Kamu melakukan penggeledahan tanpa memberitahuku, dan tiba-tiba kamu memberitahuku bahwa kamu diskors...” keluhnya

scene46651

Bersamaan dengan itu, datanglah pengacara Min. Dia hanya tersenyum, lalu mengajak Jaksa Jang untuk mendiskusikan sesuatu..

scene46951


Yi-deum yang datang bersama dengan Pengacar Min, memilih untuk menunggu diluar. Kedatangannya, disambut hangat oleh para mantan rekan kerjanya.. mereka semua merindukan Yi-deum, dan bertanya-tanya kemana saja dia selama beberapa bulan ini.

scene47251

Jaksa Park, memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya pada Yi-deum.. perihal hubungannya dengan Jin-wook. Namun sama seperti Jin-wook, Yi-deum tak mau memberikan jawaban pasti dan malah berkilah ini dan itu, “Kenapa kamu menanyaiku tentang dia? Dia juniormu sekarang.”

“Tepat sekali. Aku seniornya, tapi dia tidak mau bicara kepadaku.” Keluh jakasa Park

scene48501

Tak lama kemudian Jin-wook keluar dari ruangan Jaksa Jang. Dia tak menagtakanan apapun.. dia hanya menunjukkan senyuman hangatnya dihadapan semua orang.

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 14 : Bagian 2 .....

scene48901

Sembari membawa satu kardus berisi berkas-berkas, Jin-wook berjalan meninggalkan gedung kejaksaan. Yi-deum yang berjalan mengikutinya, sedikit berkomentar: “Kamu tidak dipecat, ini hanya skors tiga bulan. Untuk apa membawa kerdus itu?”

“Untuk apa? Memangnya kamu tak mau menangkap Jo Gab-soo? Sudah kubilang sebelumnya, aku akan menghukum semua orang yang melakukan itu kepada ibumu, siapa pun dia..” ungkap Jin-wook

“Kamu bersikeras melalui jalan yang berduri... mau gimana lagi..” ujar Yi-deum

“Kamu bicara seolah-olah ini bukan urusanmu. Akuilah sekarang. Kita sudah berada di pihak yang sama..” ucap Jin-wook

scene49901

Tak sempat menjawabnya, ponsel Yi-deum berdering, karena ada tempon masuk dari Min-ho.

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 14 : Bagian 2 .....

scene50601
scene50651

Investigator Koo yang tengah tertidur, terpaksa bangun karena telponnya berdering. Agak lucu, karena penelponnya adalah Jaksa Jang, padahal lokasi mereka berada itu sangatlah berdekatan,..

scene51251

Jaksa Jang memberikan sebuah tugas untuk Investigator Koo. Ia memintanya untuk mencarikan sesorang yang dituduh terlibat dalam bisnis prostitusi,

“Haruskah kita menangkapnya?” tanya Investigator Koo

“Ya. Lebih cepat lebih baik. Dia sedang dalam pelarian, jadi, bekerjasamalah dengan polisi.” Jawab Jaksa Jang

scene52351
scene52401

Berita mengenai gagalnya penggeledahan Kingdom yang dilakukan oleh jaksa dan kepolisian telah menyebar di acara berita nasional. Pihak hotel Hyungjae, menegaskan bahwa mereka akan mengajukan komplain terhadap pihak-pihak yang mengusulkan penggelesahan tersebut.

Ibunya Jin-wook menonton berita tersebut.. dan dia melihat Jin-wook disana.. seketika, hatinya mulai gelisah. Dia ingin menghubungi Jin-wook, tapi tiba-tiba masuklah pegawainya.

scene53301

Dia diberitahu, bahwasanya untuk acara syuting episode spesial lansia mereka akan pergi ke daerah Bujin. Karena disana, ada satu panti yang katanya sangat bahagia dan penuh energi.

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 14 : Bagian 2 .....

scene54101
scene54251

Yi-deum menerima telpon dari dokter yang merawat Ny. Ahn (instrinya Jo Gab-soo), beliau mengatakan bawa mereka telah menghentikan pengobatannya dan Ny. Ahn mulai menunjukkan tanda-tanda siuman.

scene54751

Jin-wook mendengar obrolan Yi-deum dan dia jadi penasaran: “Siapa itu?”

“Jaminan untuk menjerat Cho Gap Soo.” Jawab Yi-deum

“Jaminan apa?” tanya Jin-wook

“Pokoknya jaminan.” Jawab Yi-deum

“Tidak bisakah kamu membagikan informasimu?” tanya Jin-wook

“Untuk apa?” jawab Yi-deum

scene55551

Kesal, Jin-wook langsung menepikan mobilnya lalu menagtakan: “Jika kamu tidak mau berbagi informasi, aku tidak mau berbagi mobil.”

Tak hanya itu, Jin-wook juga bertingkah kekanakan dengan sengaja mengatur posisi kursinya terlentang dan lansgung diam begitu saja. Tetapi dengan cara itulah, akhirnya Yi-deum mau membuka mulut,

“Istri Cho Gap Soo, Ahn Suh Rim..”

scene56151
scene56201

Jin-wook tersenyum, lalu menegakkan kembali kursinya sambil menirukan suara ‘jjjiiiinggggggg’.. persis seperti yang dilakukan oleh, si supir pengganti yang dulu pernah menuduh Yi-deum melecehkannya.

“Jangan begitu. Aku trauma...” keluh Yi-deum

scene57851

Mereka melanjutkan perjalanannya, dan akhirnya tiba di kediaman Min-ho. Disana, Min-ho hanya menunjukkan selembar kertas robekan dari halamam terakhir jurnal yang ditinggalkan oleh kakaknya.

“Bukti yang kakakku sebutkan adalah jurnalnya. Setiap perintah yang Jo Gap Soo berikan kepada kakakku selama 20 tahun ini. Semuanya tertulis di sana dengan sangat detail. Dengan jurnal itu, kalian bisa menjerat Jo Gap Soo dan memenjarakannya seumur hidup.” Ungkap Min-ho

“Bagus! Tappi kenapa yanga da hanya ini?” tanya Yi-deum

“Ungkap kebenaran di balik kematian kakakku dahulu. Setelah itu, baru kuberikan...” ujar Min-ho

“Aku mengerti kamu marah, tapi tepatilah janjimu...” pinta Yi-deum

“Kakakku lebih penting dari janji apa pun. Temukan bukti bahwa kakakku dibunuh. Lalu jurnalnya akan kuberikan.” Tegas Min-ho

scene60251

Kembali ke firma hukum, Jin-wook dan Yi-deum dibuat terkejut karena melihat kondisi disana yang sangatlah berantakan. Berbagai dokumen dan berkas tergeletak dilantai, bahkan sampai sofa dan meja terbalik tak beraturan.

“Pengacara Min, ada apa ini?”

“Semua catatan investigasi dan materi yang kukumpulkan tentang Jo Gap Soo sudah hilang...”

scene61451

Ditempat lain, tepatnya disebuah tempat pembuangan, kita melihat Jo Gab-soo ditemani ajudannya tengah membakar seluruh dokumen yang mereka dapatkan dari tempatnya pengacara Min.

scene63501

Yi-deum, Jin-wook dan pengaca Min duduk bersama untuk mendiskusikan insiden ini,

“Aku tidak menduga dia bermain sekotor ini. Dia mendapati kita dalam keadaan lengah.” Keluh Yi-deum

“Bisakah kita membentuk tim investigasi khusus?” tanya Jin-wook

“Sepertinya Kejaksaan menentang. Media juga sudah mulai mereda. Itu akan sulit dalam kondisi ini...” jawab Pengacar Min

“Kita butuh bukti kuat, kita butuh jurnal Baek Sang Ho. Tetapi kita perlu memecahkan kematiannya dahulu...”

“Namun kasus itu ditutup sebagai kasus bunuh diri tiga bulan lalu, dan mungkin tidak ada bukti berguna yang tersisa. Bisakah kamu melakukannya?” tanya Pengacara Min

“Jika tidak ada bukti, maka kita harus menciptakannya.” Ujar Yi-deum

scene65851
scene66251

Investigasi kematian Sang-ho, sepenuhnya diserahkan pada Yi-deum dan Jin-wook. Sementara Pengacara Min, dia buru-buru pergi ke kantor kejaksaan karena Jaksa Jang memberitahukan bahwa orang yang mereka cari telah berhasil ditangkap.

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 14 : Bagian 2 .....

scene67351

Karena tak ada tempat lain, Jin-wook membawa Yi-deum ke rumahnya untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai kronologis kematian Baek Sang-ho. Dari berkas-berkas yang ada, hasilnya seperti ini:

scene67801

Tanggal 8 November 2017,

Pukul 14.00 : Sang-ho menemui Min-ho

Pukul 16.30 : Sang-ho mengirim sms pada Yi-deum,

“Jarak dari penjara ke rumahnya kurang dari satu jam. Sepulangnya dari penjara, bisa jadi dia langsung bertemu dengan Jo Gab-soo, setelah itu dia mengirim pesan padaku.” Tebak Yi-deum

Pukul 18.00 - 24.00 : Diperkirakan sebagai waktu kematian Sang-ho dan disaat itulah, dia menuliskan catatan bunuh dirinya,

scene68151

Yi-deum dan Jin-wook bergegas mengecek berkas untuk menemukan foto terkait catatan bunuh diri yang ditinggalkan oleh Sang-ho. Entah mengapa namun mereka sama-sama mencurigai pulpen yang ada dalam foto tersebut.

scene68601

Saat itu juga, mereka mendatangi kantor kepolisian untuk melihat barang bukti yang masih disimpan disana. Awalnya, detektif yang berjaga tak mengizinkannya, namun ketika Jin-wook ‘berbohong’ dengan mengatakan bahwa pihak kejaksaan tengah melakukan investigasi ulang, barulah dia mendatapkan izin.

scene70401
scene70951

Dalam ruang penyimpanan, mereka melihat-llihat barang bukti atas kasus kematian Sang-ho. Disana mereka menemukan pulpen yang mereka cari, namun dengan mudah Jin-wook mengatakan bahwa pulpen ini palsu: “Pulpen yang difoto itu asli, dan yang ini telah ditukar oleh seseroang..”

“Apa mungkin Jo Gab-soo?”

“Bukan, karena jika itu dia.. Pasti pulpennya telah dimusnahkan, karena dia harus menutupi kejahatannya...”

“Lantas siapa yang menukar pulpen ini? Apa yang ingin mereka pastikan?”

“Mungkin itu seseorang yang curiga bahwa Baek Sang Ho tidak bunuh diri. Mungkin orang itu mengenal Baek Sang Ho....”


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤