Sinopsis WITCH'S COURT Episode 12 [ Bagian 1 ]

07:44

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : KBS2 =


image

Polisi dan tim forensik menginvestigasi sebuah bar, yang menjadi TKP pembunuhan Tuan Geum yang merupakan pemilik bar tersebut. Dugaan sementara, tersangka yang membunuhnya merupakan salah seorang pengunjung pria.


Maka dari itu, seluruh pengunjung pria yang terekan CCTV harus memenuhi panggilan polsii untuk diinterogasi. Dan salah satunya, ada Tn. Kim selama ini kita ketahui sebagai juru bicaranya Jo Gab-soo.

scene01201

Dia bersaksi, bahwa dirinya bukanlah tersangka. Karena Tn. Geum diperkirakan tewas pada tengah malam sementara dirinya meninggalkan bar tersebut sekitar pukul setengah 11. Namun, detektif itu tak begtiu memerhatiakn kesaksiannya, dan sibuk sendiri dengan komputernya..

“Masih lama?” tanya Tn.Kim dengan ekspresi kesal

scene01451

Beberapa saat kemudian, akhirnya detektif itu memberikan respon. Dari CCTV yang sedari tadi ia amati, ternyata alibi Tn.Kim benar. Oleh karena itu, dia-pun mempersilahkannya untuk pergi meninggalkan kantor polisi.

scene01801

Dari kantor polisi, Tn.Kim segera datang menemui Jo Gab-soo. Spesifiknya, entah apa yang terjadi.. namun dia memberi laporan, bahwa istri Jo Gab-soo mengalami syok ringan: “Tenang saja, saya telah memastikan istri anda tidak bangun..”

“Dokter itu tak bisa membuat istriku terus tidur? Setelah semua uang yang kuberikan?” keluh Jo Gab-soo

“Maaf, tuan..” ucap Tn.Kim

scene02501

Tiba-tiba, ponselnya berdering... Tn.Kim mengangkatnya, dan itu dari kantor kepolisian. Dia ditelpon bukan karena insiden di bar, melainkan karena insiden 20 tahun yang lalu: “DNA anda cocok dengan DNA pemerkosa dalam kasus kekerasan seksual Yiwang pada tahun 1997”

scene03151

Bersamaan dengan itu, kita melihat seorang wanita parubaya yang tengah bekerja sebagai cleaning service. Dia menerima telpon dari kantor polisi, karena ternyata dialah Hong Sun-hwa, orang yang pernah mengalami kekerasan seksual di Yiwan 2 tahun yang lalu.

“Kami menemukan pelakunya, apakah anda bersedia untuk mengajukan tuntutan?”

Sun-hwa terkejut, dengan suara yang bergetar dia menjawab: “ya”

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 12 : Bagian 1 .....

scene04851
scene05901
scene06301

Tim kejaksaan mendiskusikan kasus kekerasan seksual Yongpa. Jin-wook agak takjub, ketika mendengar bahwa tersangka utama merupakan Tn.. Kim yang merupakan juru bicara Jo Gab-soo.

Ternyata, 20 tahun yang lalu.. Sun-hwa dan Tn.Kim merupakan siswa SMA tingkat akhir dari sekolah yang berbeda. Mereka tak sengaja bertemu karena ada sebuah festival kembang api.

Dari dulu Polisi mengantongi DNA pelaku, tetapi mereka tak bisa menangkapnya karena ketika berkenalan, pelaku memberikan nama dan alamat palsu. Sehingga kala itu, keberadaannya sangat sulit untuk dilacak.

scene07501
scene07851


Kendala terebsar dalam kasus ini, adalah ingatan.. kenapa? Karena ingatan manusia tidaklah sempurna. Seringkali dibesar-besarkan, atau malah dilupakan jika memorinya tidak menyenangkan. Namun meski demikian, Jaksa Jang sebagai pimpinan tim meminta mereka semua untuk bekerja keras, memenangkan kasusu ini dan menjebloskan Tn. Kim kedalam penjara!

scene08201

Ma Yi-deum juga telah mengetahui kasus yang menjerat Tn. Kim. Kepada Pengacara Min, dia mengungkapkan idenya untuk memanfaatkan Tn. Kim: “Jika kita mendesak dari awal, dia akan membeberkan semua kelemahan Jo Gap Soo. Aku butuh bantuan Anda. Aku tahu Anda belum menyerah soal Jo Gap Soo. Kumohon izinkan aku berjuang bersama Anda. Aku ingin bekerja di sini...”

Sejenak, Pengacara Min terdiam.. lalu dengan tegas dia menjawab: “Aku tidak mengizinkanmu bekerja disini..”

Yi-deum kaget, dia pun bertanya: “Kenapa?”

“Kamu tidak ingat kasus Kong Soo Ah? Apa katamu saat itu? Kamu akan menangkap Jo Gap Soo dan menyelsaikan kasus Gong Soo Ah. Tapi bagaimana akhirnya?” cecar Pengacara Min

“Aku sudah bertobat..” sanggah Yi-deum

scene08851
scene09601

“Sepertinya kamu bingung, jadi, akan kujelaskan. Kamu sudah bukan menjadi seorang jaksa lagi.  Kamu adalah seorang pengacara. Ini kantor pengacara. Jika kamu ingin mendakwa, jadilah jaksa...” papar Pengacara Min

“Jaksa? Tidak mau.. Tujuanku adalah membela korban. Aku bukan Ma Yi Deum yang dahulu. Mana bisa aku tidak berubah setelah Anda ikut dipecat? Aku tidak akan melakukan tindakan tidak etis lagi. Aku akan menjadi pengacara baik hati yang menghapus air mata korban, berjuang melawan penjahat, pengacara yang jujur dan adil...” ungkap Yi-deum dengan nada biara yang makin lama, makin mengecil, seakan dia tak yakin dengan kalimatnya sendiri

“Sungguh?” tanya Pengacara Min sambil tersenyum

Yi-deum mengangguk, kemudian Pengacara Min memberikannya sebuah berkas kasus: “Kalau begitu, cobalah ini..”

scene11001

Dengan sangat ceria, Yi-deum mengucapkan: “Terimakasih banyak..” Namun, wajahnya lansgung berubah suram ketika melihat jaksa yang menangani kasus tersebut: ‘Yeo Jin-wook’

scene11351

Bersamaan dengan itu Jin-wook menerima sms dari Pengacara Min: “Ma Yi-deum akan menjadi pengacara tim gabungan dalam kasus yang menjerat Tn.Kim. Awasi dan pastikan dia menjaga sikapnya..”


..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 12 : Bagian 1 .....

scene11801
scene12401

Kembali ke ruangannya, Jin-wook melihat Yi-deum yang tengah mengobrol dan tertawa bersama dengan Jaksa Park.

“Apa yang kau lakukan disini?” tanya Jin-wook

“Pengacara Ma membawa strategi brilian untuk kasus Tn. Kim. Dia memang luar biasa.. dia andalan kita..” puji Jaksa Park

“Ah, kamu bisa saja.. tak perlu memujiku seperti itu..” ucap Yi-deum, sambil tersenyum

Ketika ditanya stateginya sejauh mana, Yi-deum justru menjawab ‘tidak tahu’. Tapi menurutnya, langkah pertama yang mesti mereka lakukan adalah mengganti jaksa yang menangani kasus ini: yaitu Jaksa Park

scene13101

Mendengar itu, tentu saja membuat Jin-wook langsung menyeret Yi-deum keluar meninggalkan ruangannya. Namun Yi-deum, tetap memberi kode pada Jaksa Park untuk menelponnya lain kali..

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 12 : Bagian 1 .....

scene13551

Interogasi dimulai, disana Jin-wook ditemani oleh Nona Son. Pertanyaan pertama  adalah untuk mengknfirmasi pernyataan Tn.Kim yang sebelumnya mengatakan bahwa dia menyanggah segala tuduhan yang dilayangkan terhadapnya.

“Iya.. karena aku tak punya ingatan bahwa aku pernah memerkosanya..”

“Maksudnya? Anda tidak ingat?” tanya Jin-wook

“Tidak.. justru aku sangat mengingatnya..” tegas Tn.Kim yang kemudian menceritakan apa yang terjadi malam itu.

scene15051
scene15351

Setelah bertemu dengan Sun-hwa, Tn.Kim mengakui bahwasanya dia langsung jatuh cinta pada pandangan yang pertama. Tak ada kenangan yang ‘mengerikan’, karena Sun-hwa sendiri bahkan tersesnyum sangat manis ketika ia mencium pipinya.

Jin-wook lanjut menunjukkan bukti-buti, pemeriksaan fisik Sun-hwa dari 20 tahun yang lalu. Disana tercantum, perdarahan dan luka di tempat tertentu; panik dan kecemasan karena trauma psikologis; serta DNA Tn.Kim di sperma yang ditemukan dii TKP serta tubuh korban.

“Sepertinya ini jauh dari kenangan indah. Kejadian 20 tahun lalu pasti menjadi memori musim panas yang indah bagimu. Sebaiknya kamu mengingat kembali memorimu itu,..” tegas Jin-wook

scene15751
scene16051

Interogasi hari ini selesai, Jin-wook meninggalkan ruangan dan berpapsan dengan Jaksa Jang. Mereka berjalan merelwati ruang video, dan tak sengaja melihat Yi-deum yang tengah bersembunyi dibawah meja.

“Ma-geom? Sedang apa disana?”

“Ahh.. aku menemukan sesuatu dilantai..” kilah Yi-deum

scene17801

Jin-wook mengajak Yi-deum berbicara empat mata dengannya. Dia memaparkan, bahwasanya apapun yang dilakukan Yi-deum, Jin-wook tahu betul bahwa tujuannya adalah untuk menangkap Jo Gab-soo. Dia mengerti.. namun insiden beberapa bulan yang lalu, membuatnya tak bisa memercayainya begitu saja.

“Aku berjanji tidak akan mengacaukan kasus ini karena alasan pribadi.” tegas Yi-deum

“Aku akan memercayaimu. Tapi kita harus membagi pekerjaannya.” Ujar Jin-wook

“Membagi?” tanya Yi-deum

“Kamu sendiri yang bilang. Aku seorang jaksa, dan kamu adalah pengacara. Aku akan mengatakan hal serupa kepadamu. Mulai sekarang, kamu pengacara. Mulai sekarang, kamu pengacara. dan perintahku...” ungkap Jin-wook

“Memangnya aku ini asisten jaksa?!” tukas Yi-deum

“Silahkan mundur jika tidak setuju..” tegas Jin-wook,, yang kemudian menghitung mundur dari angka lima: “Lima.. empat.. tiga.. dua.. ”

“Baiklah!” tukas Yi-deum

scene17901
scene18151

Yi-deum mengusulkan diadakan pemerikaan silang. Akan tetapi, Jin-wook mengingatkan hal itu hanya bisa dilakukan apabila pihak korban setuju untuk melakukannya.

“Aku akan membuat dia setuju untuk melakukannya..” ucap Yi-deum yang kemudian meminta kunci mobil Jin-wook

scene18751

Namun sayang sekali, ketika ditemui olehnya Sun-hwa lasngung menolak untuk melakukan pemeriksaan silang. Menurutnya dia telah memberikan kesaksian di kantor polisi, dan dia tak mau melakukannya lagi.

scene19601
scene19851

Melanjutkan pekerjaannya, Sun-hwa disuruh membersihkan toilet pria. Namun.. baru saja didepan pintu, tangannya gemetaran.. sepertinya, dia masih mengalami ketakutan besar terhadap sosok pria.

Sebagai cara untuk meluluhkannya, akhirnya Yi-deum mengambil-alih troli tersebut dan menggantikan tugasnya sebagai orang yang memebrsihkan toilet pria.

scene20901
scene21201

Tak lama kemudian, Yi-deum menyelesaikan pekerjaannya namun ia tak menemukan Sun-hwa. Dia-pun berkeliling, sambil berteriak memanggilnya.. hingga akhirnya, dia melihat Sun-hwa yang tengah ‘digoda’ oleh bos lelaki yang keliahtannya sangat genit. Tangan si bos itu, tak henti-hentinya menyentuh beberapa bagian tubuh Sun-hwa yang tetnu saja membaut Sun-hwa gemetar ketakutan.

scene22051
scene22401

Yi-deum jengah.. dia lansgung mengambil tongkat pel dan membersihkan lantai disekitar si bos itu berdiri, sambil mengumpat mengatakan: “Dasar gila! Ini terlalu menjijikkan untuk dilihat!”

Si bos dengan kikuk berjalan pergi, begitupun dengan Sun-hwa yang lagi-lagi pergi meninggalkan Yi-deum tanpa mengatakan hal apapun,”Aishh.. Bagaimana dia bisa menghilang setiap kali aku berkedip?” keluh Yi-deum

scene23151
scene23501

Bertempat di gedung yang sama, Jo Gab-soo tengah menandatangani MOU kerjasama adengan Univesitas Hanguk. Setelah selesai, sengaja dia memberikan kartu ‘KINGDOM’ pada rekan kerjanya, yang sepertinya merupakan pemilik Universitas ini.

Entah maksudnya sapa, namun dia menyinggung hal mengenai keinginan perdama menteri untuk menyekolahkan cucunya di Fakultas Hukum Universitas ini.

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 12 : Bagian 1 .....

scene25051
scene25101

Ketika Jo Gab-soo keluar meninggalkan gedung, Yi-deum pun tengah berjalanmencari-cari Sun-hwa. Takk sengaja mereka pun bertemu, dan melihat satu sama lain. Tanpa rasa malu.. Yi-deum lansgung mengambil tongkat pel-nya dan berlari kearah Jo Gab-so.

scene25651

Tetapi, Jo Gab-soo langsung menghindar dan itu membuat Yi-deum menyindirnya: “Anda takut? Anda terlalu cepat menghindar. Ini baru awalnya!”

scene27151
scene27251

Yi-deum lanjut mencari Sun-hwa ke setiap tempat. Namun pada akhirnya, dia menemukan Sun-hwa tengah mengobrol dengan putranya yang bernama Chan.

“Chan, kamu jalan kaki ke sini lagi? Ibu sudah melarangmu, bukan?”

“Aku bilang akan menjaga Ibu. Ibu kaget setiap kali seorang pria melewati Ibu. Kenapa Ibu terus melarangku datang?”

“Ibu baik-baik saja..”

“Aku tahu ibu bohong.. itu tidak benar..” keluh Chan yang kemudian mengeluh kakinya sakit

“Sini..” ucap Sun-hwa yang lalu meminta Chan untuk naik ke punggunggnya: “Ibu tahu kamu selalu datang untuk meminta digendong di punggung.”

scene28051
scene28651

Melihat interaksi mereka, seketika membuat Yi-deum teringat akan masa lalunya bersama dengan sang ibu. Kala itu, Yi-deum terluka setelah terjatuh dalam kompetisi lari.. dia jatuh setelah mendorong teman-temannya dan itu membuat ibu mengejeknya: “Kamu jatuh karena bersikap jahat.”
“Ibu,... kenapa mengejek putri Ibu yang cedera?”

“Jika kamu berlari lebih pelan dan hati-hati, tidak akan ada yang terluka.” Ujar ibu

“Jika orang berlari pelan-pelan, mana bisa disebut lomba?” tukas Yi-deum

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 12 : Bagian 1 .....

scene30351
scene30501
scene30701

Sengaja, Yi-deum membawa mobilnya pelan supaya bisa mengikuti langkah Sun-hwa. Tingkahnya itu, membuat pengemudi di belakangnya marah besar.. telebih ketika Yi-deum sengaja menghentikan mobilnya, hanya untuk meminta Sun-hwa ikut bersama dengannya.

“Masuklah..” pinta Yi-deum

Sun-hwa awalnya tak mau, tapi dia merasa tak enak terhadap pengemudia lainnya yang terus berteriak menyuruh Yi-deum untuk segera melaju.

scene31901

Mereka sampai di tempat tinggalnya Sun-hwa.. disana telah ada seorang pria yang berdiri menunggunya, yang Chan sebut sebagai ‘ayah’.

Chan mengajak Sun-hwa untuk ikut bersamanya karena ia ingin menunjukkan sebuah gambar yang diabuatnya ketika disekolah.

scene33301
scene33551

Tinggallah Yi-deum bersama dengan ayahnya Chan. Setelah mengetahui bahwa Yi-deum adalah pengacara yang menangani kasusnya Sun-hwa, dengan sungguh-sungguh dia meminta Yi-deum untuk membuat ‘bedebah’ itu mendapatkan hukumannya.

“Kelihatannya kalian (Sun hwa dan ayahnya Chan) tidak tinggal bersama. Bukankah kamu tidak berhak untuk meminta bantuanku?” tanya Yi-deum

“Aku tidak menginginkan hal lain. Aku hanya ingin dia hidup bahagia. Walau waktu telah berlalu, dia masih bermimpi buruk. Dia masih takut kepada pria. Chan dan aku ingin membantunya melupakan itu. Aku berharap bedebah jahat itu merasakan penderitaan yang jauh lebih besar dibaningkan penderitaan yang dialami oleh Sun-hwa selama ini..” pinta ayahnya Chan

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 12 : Bagian 1 .....

scene36051

Sekarang, Yi-deum duduk berdua saja.. berbicara empat mata dengan Sun-hwa yang langsung mengutarakan perasaannya: “Pengacara Ma, anda tidak pernah berada di posisiku ‘bukan? Itu bukan sesuatu yang hanya sulit. Kamu memintaku menghidupkan kembali mimpi buruk itu bersama pria yang membawaku ke sana...”

Mendengar itu, Yi-deum hanya bia menghela nafas panjang lalu menceritakan insiden yang menimpa ibunya, tanpa memberitahu bahwa cerita itu adalah ceritanya,

Setelah segala insiden mengerikan itu, penjahatnya masih bisa bekerliaran dan hidup bebas. Kenapa? Karena tak ada bukti yang menunjukkan bahwa dia adalah pelakunya,

“Kamu bisa.. bicara untuk dirimu sendiri. Kamu bisa memberi tahu orang tentang perbuatan pelaku, dan bahwa hingga kini itu masih sangat menyiksamu. Kamu bilang itu mimpi buruk, bukan? Ini kesempatanmu. Untuk keluar dari mimpi buruk itu...” ungkap Yi-deum

scene37701

Sementara itu, dikantornya terlihat Jo Gab-soo yang tengah mendengarkan pemaparan dari Nona Heo seputar kasus yang menimpa Tn. Kim. Saat ini, Jo Gab-soo hanya meminta Nona Heo untuk membantu dan tidak membuat Tn.Kim berada dalam saat yang sulit..

scene38551
scene38601

Berpindah ke kantor kejaksaan, akhirnya Sun-hwa bersedia untuk melakukan pemeriksaan silang. Sebelum masuk ruangan, Jin-wook memberitahukan bahwa mereka akan lansgung mengehentikan proses interogasi, jika itu terlalu menyakitkan untuknya.

scene39851

Interogasinya dimulai.. Tn. Kim melihat wajah Sun-hwa dan mulai menceritakan kronologis kejadian dari apa yang diingat olehnya. Dan dengan sangat jelas, dia menceritakan semuanya... bahkan sampai hal-hal detail pun dia masih ingat.

scene42451

Malam itu, mereka bertemu di dekat sungai. Hari semakin larut dan Sun-hwa mengatakan bahwa dia kelelahan. Makanya, Tn.Kim mengantarnya pulang.. setelah berjalan 10 menit, mereka melewati sebuah penginapan.

scene43401

Tiba-tiba, langkah Sun-hwa melambat dan kepadanya dia bertanya: “Bisakah kamu menemaniku lebih lama?”

scene44301

Untuk memastikan cerita tersebut, Jin-wook bertanya pada Sun-hwa: “Benarkah yang barusan dia katakan?”

“TIDAK! TIDAK PERNAH! Justru dia meneyrangku secara paksa..” ungkap Sun-hwa

scene44601

Menurutnya, malam itu.. secara tiba-tiba Tn. Kim mendorong tubuhnya hingga terjatuh diantara semak ilalang dan terjadilah insiden mengerikan itu..

scene45251
scene45551

Beberapa saat kemudian, Sun-hwa terbangun.. sesaat semuanya terasa begitu gelap, ia hanya mendengar suara jangkrik. Dan ketika membuka matanya, dia melihat ilalang berwarna merah muda.

scene46051

Tapi anehnya, ketika dikonfirmasi oleh Nona Son.. ilalang jenis itu, baru diimpor ke Korea sekitar 5 tahun yang lalu.

“Tapi, aku yakin warnanya merah muda...” tegas Sun-hwa

“Lihatlah.. omongannya tidak masuk akal! Dia terus bicara omong kosong!” tukas Tn.Kim

scene46801
scene47551


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kayaknya semua orang yg ada di deket Jo Gab Soo itu pda punya masalah deh. Sekarang sekretarisnya nanti siapa lagi...
    Di tunggu part 2nya. Fighting 😊😊

    ReplyDelete
  2. Kayaknya semua orang yg ada di deket Jo Gab Soo itu pda punya masalah deh. Sekarang sekretarisnya nanti siapa lagi...
    Di tunggu part 2nya. Fighting 😊😊

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤