Sinopsis WITCH'S COURT Episode 10 [ Bagian 2 ]

06:08

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : KBS2 =


image

Ketika ditemui oleh Baek Sang-ho, Min-ho bersikap begitu frustasi. Dia menganggap, dirinya tak lagi memiliki harapan dan sisa hidupnya akan ia habiskan dengan cara membusuk dalam sel tahanan.


Sang-ho tetap terlihat tenang, dia malah memberikan sebuah amplop yang ketika dibuka oleh Min-ho, berisi secarik akte rumah. Dan ternyata,, rumah itu merupakan rumah impian Min-ho.

scene56051

Ketika masih kecil, mereka berjalan melewati rumah itu. Dengan sangat antusias, Min-ho mengatakan bahwa dirinya akan mencari uang yang banyak dan membeli rumah tersebut, untuk ditempati oleh mereka berdua. Karena tak bisa menunggu lebih lama algi, akhirnya Sang-ho sendiri yang membeli rumah tersebut.

scene56301
scene56451

“Hyung.. kau ini bicara apa. Kau tak dengar.. kubilang, hidupku sudah tamat. Aku tak memiliki masa depan!” tukas Min-ho

“Dengarkan kakak! Kita masih punya satu kesempatan terakhir. Kakak bersumpah untuk membebaskanmu!” ucap Sang-ho

scene57901

Berikutnya, Sang-ho menelpon Jo Gab-soo untuk mengajaknya bertemu karena ia ingin memberikan agenda rahasia yang selama ini ia jadikan bahan ‘ancaman’,

Tak seperti biasanya, karena kali in Jo Gab-soo tak menyuruh Sang-ho untuk datang kekantornya. Dan justru, bertanya dimana tempat tinggalnya?

scene58301

Berpindah ke kantor kejaksaan, sepertinya pikiran Jaksa Min sangat kacau. Karena setelah insiden yang terjadi, Jaksa Oh menyarankannya untuk memecat Yi-deum. Karena jika tidak seperti itu, maka Jaksa Min akan ikutan terseret dalam masalah besar..

scene59151

Jaksa Min berbicara dengan Jin-wook, mereka berdua sadar betul bahwa masalah ini tak akan bisa diselesaikan dengan mudah. Meskipun mengetahui bahwa dalangnya dalah pihak Ahn Tae-kyoo, tetap saja.. mereka tak memiliki apapun untuk membuktikannya.

scene59551

Sendirian, Jin-woook pergi ke kantor Badan Forensik Nasional. Namun sayangnya, teknisi yang katanya memeriksa alat bukti berupa cincin buku yang diungkapkan oleh Nona Heo, ternyata sedang mengambil cuti. Alhasil, dia pulang tanpa membawa informasi apapun..

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 10 : Bagian 2 .....

scene60451

Min-ho meminta Jin-wook untuk datang menemuinya. Disana ia menceritakan kembali apa yang sebelumnya dikatan oleh kakaknya. Ternyata, Sang-ho berniat untuk menunjukkan video yang merekam tindakan biadab Tae-kyoo. Akan tetapi, dia tak bisa memberikan video tersebut sebelum persidangan, maka dari itu dia mengajukan diri sebagai saksi saja.

“Aku sungguh tidak melakukannya! Video itu akan membuktikannya! Jadi kumohon panggil kakakku untuk bersaksi di persidangan besok..” pintanya

scene62701

Jo Gab-soo tiba di tumah Sang-ho. Dia meminta maafa dan mengucapkan kata-kata manis, seakan menggambarkan perasaannya yang memahami perasaan Sang-ho. Namun, meskipun Sang-ho telah memberikan catatan yang ia janjikan, tetap saja pada akhirnya Jo Gab-soo melayangkan sebuah ancaman kepadanya.

“Hyungnim! Kau menyuruhku untuk menanggung kesalahanmu ‘sekali’ lagi ?!” tukas Baek Sang-ho

“Kamu satu-satunya orang yang bisa menyelamatkanku. Dan aku adalah satu-satunya orang, yang bisa menyelamatkan Min-ho! Ini bukan perintah atau ancaman. Sebagai teman yang menyayangimu, aku meminta bantuan ini darimu. Tak bisakah kamu melakukannya?” pinta Jo Gab-soo

scene68051

Sesaat kemudian, kita melihat Baek Sang-ho yang duduk dan mulai menulis sebuah surat, yang isinya menaytakan bahwa Ma Yi-deum telah memaksanya berbohong.

“Sang hyo-yaa, terimakasih..” ucap Jo Gab-soo

scene68501
scene69601

Setelah sedikit membaca catatan tersebut, ekpresi wajah Jo Gab-so mulai berubah misterius. Entah apa yang akan ia lakukan, tapi perlahan dia berjalan menghampiri Sang-ho..

scene70501
scene71051
scene72301

[ Hari persidangan ke-2 kasus Gong Soo-ah ]

Persidangan tak kunjung dimulai, karena saksi yang diajukan pihak jaksa yaitu Baek Sang-ho, tak juga datang. Tapi tiba-tiba, suasana menjadi riuh.. karena muncul berita kematian Baek Sang-ho..

scene73201
scene73351

Baek Sang-ho ditemukan tewas di rumahnya, dalam kondisi tali yang membelit lehernya dan secarik surat yang tersimpan di samping tubuhnya..
................................
Aku, Baek Sang-ho..
Berbohong demi menyelamatkan adikku yang sedang disidang,
Jaksa Ma Yi-deum yang memaksaku untuk melakukannya,
Rekaman suara, pengakuan bahwa diriku telah menculik, mengurung,
Dan membuuh Kwak Young-shil..
Semuanya adalah bohong..
Aku menegaskan, bahwa Jo Gab-soo sama sekali tidak bersalah..
................................

scene74301
scene75201

Detik itu juga, ketika mayat Baek Sang-ho disemayamkan di rumah duka. Jo Gab-soo datang kesana, dihadapan pers, dia menunjukkan wajah yang sangat berduka. Dan karena insiden ini, dia-pun meminta pihak kejaksaan untuk menindak tegas Ma Yi-deum. (What are you doing?!?!?!?!? SH*T!)

scene75851
scene76451
scene77501

Kembali ke persidangan, sekarang saatnya hakim mengumumkan vonis untuk Min-ho dan Tae-kyoo.

Betapa beratnya beban yang mesti dipikul Min-ho.. dia baru saja mendengar kabar kematian kakaknya, dan sekarang dia menerima vonis 18 tahun penjara. Sementara Tae-kyoo, dia divonis 3 tahun penjara, tetapi hukumannya akan dikurangi menjadi 5 tahun masa percobaan.

scene78101
scene78201

Diruangannya, jaksa Min menonton berita yang menayangkan momen ketika Jo Gab-soo menuntuk pihak kejaksaan untuk memberikan hukuman yang setimpal kepada Ma Yi-deum.

scene78851
scene79851

Setelah itu, Jaksa Min mendatangi kantor bagian displiner. Secara sukarela, ia melindungi Yi-deum dengan mengambil-alih seluruh kesalahannya: “Jaksa Ma hanya mengikuti perintahku..”

“Jadi, anda akan bertanggung-jawab sepenuhnya? Unjungnya.. mungkin bukan demosi atau sekedar tindakan disipliner. Saya tak mengerti, mengapa anda begitu kukkuh melindungi jaksa itu?”

Tak menjawab, Jaksa Min malah langsung menyerahkan id card-nya...

scene81651
scene81901

Setelah membereskan barang-barang, anggota tim lainnya datang dan menawarkan bantuan. Tapi Jaksa Min menolaknya, bahkan ia tak mengizinkan satupun dari mereka mengantarnya keluar meninggalkan gedung kejaksaan.

scene83151
scene83751

Bersamaan dengan itu, Yi-deum dibebaskan dan dipersilahkan untuk kembali bekerja. Sepanjang hari, dia tak diperbolehkan memegang ponsel. Makanya sekarang, dia baru bisa mengetaui segala insiden yang terjadi, termasuk tewasnya Baek Sang-ho.

scene84201

Tiba-tiba, Jaksa Oh berjalan menghampirinya: “Jaksa Ma, sekarang kamu sangat terkenal. Semua orang menyebutmu sebagai ‘jaksa pembunuh’. Min Ji-sook bahkan sampai mengundurkan diri untuk menggantikanmu.  Dia menutupi fakta terkait manipulasi barang bukti, dia bahkan tak membuka fakta pertemuanmu dengan keluarga terdakwa. Astaga... sesering apa-pun dia menerima demosi, dia selalu berhasil mencari cara untuk bertahan. Tapi satu bawahan buruk langsung mengakhiri karirnya..”

“Maksudmu..aku harus behenti hanya karena Jaksa Min berhenti?”

Sambil menepuk-nepuk pundak Yi-deum, Jaksa Oh berkata: “Kenapa harus berhenti, toh kamu akan dipecat! Kualifikasimu sedang dievaluasi. Berhentilah sebelum kamu dipecat. Kalau dipecat, kamu bahkan tidak bisa membuka kantor. Pikirkan itu baik-baik!”

scene87201
scene87451

Tepat sebelum Jaksa Min pergi, Jin-wook datang menghampirinya. Dengan nafas yang terengah-engah, dia berkata: “Saya sudah mengonfirmasi bukti sarung tangan itu dimanipulasi. Saya akan mengajukan banding. Saya akan mengurung Ahn Tae-kyoo. Dan saya pastikan untuk tidak menyerah!”

Jaksa Mmin hanya tersenyum, lalu berkomentar: “Baiklah. Aku pun tidak menyerah. Kita akan segera bertemu lagi.”

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 10 : Bagian 2 .....

scene88451
scene89251

Yi-deum memasuki ruangan Jaksa Min yang kini telah kosong melongpong. Tak lama kemudian, datanglah Jin-wook..

“Kamu bilang akan membalaskan dendam Soo Ah. Ahn Tae Kyoo bebas dengan masa percobaan. Baek Sang Ho, yang berjanji untuk bersaksi, sudah mati. Jaksa Min, mengundurkan diri. Bagaimana dengan masalah ibumu? Kamu mengungkapkan kebenaran sesuai harapanmu?” cecar Jin-wook

scene90501

Perlahan, mata Yi-deum mulai berkaca-kaca.. dengan suaranya yang bergetar dia hanya bisa berkata: “Kamu benar, aku mengacaukan semuanya..”

scene91851
scene92101

Kemudian, dia berlari pergi meninggalkan Jin-wook. Diluar, tiba-tiba turun hujan yang sangat deras. Yi-deum tak meneduh.. dia terus melanjutkan langkahnya. Sejenak ia terhenti, karena melihat berita yang menayangkan kemenangan Jo Gab-soo dalam PEMILU.

scene93301

Jo Gab-soo sendiri.. terlihat sangat bangga akan kemenangannya. Selesai melakukan perayaan, secara spontan.. dia masih menanyakan: ‘dimana Baek Sang-ho?’ kepada sekretarisnya

scene94751
scene94901

Meskipun kemenangan telah diraih, tetap saja serasa ada ruang kkosong dalam hatinya.. yang membuat perasaannya terasa hampa. Bahkan, ketika sendirian... dia berhalusinasi, seakan elihat dan mendengar Baek Sang-ho yang memebrikan ucapan selamat kepadanya.

scene96501

“Sang Ho-yaaa....” ucapnya sambil menangis di pojok ruangan gelap, seorang diri..

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 10 : Bagian 2 .....

scene97301
scene97451

Sesampainya di kantor, Jin-wook terkejut karena melihat meja Yi-deum telah tiada. Bersamaan dengan itu, ia-pun menerima sms dari agen yang memberitahukan bahwa Yi-deum telah pindah meninggalkan apartemennya.

scene98701
scene98951

Yi-deum sendiri, tengah mengepak barang-barangnya. Dia melihat beberapa foto ibunya, termasuk foto yang diberikan Jin-wook.. awalnya dia ragu, tapi pada akhirnya dia-pun mengambil foto itu.

scene100051
scene100501

Ketika Jin-wook tiba disana.. sayang sekali, karena Yi-deum telah pergi. Dia mencoba untuk menghubungi.. namun tak tersambung. Jin-wook tak bisa melakukan apapun.. dia terduduk lesu dan hanya bisa menghela nafas berkali-kali..

[ 3 Bulan Kemudian ]

scene102151

Posisi Yi-deum diganti oleh seorang jaksa bernama ‘Park Hoon-so’. Entah seperti apa wajahnya, karena kita hanya melihat nama itu tertuliskan di mejanya..

scene102601
scene102701

Jin-wook tak sengaja menjatuhkan bebrapa berkasnya, dan ketika dia mengambilnya.. masuklah seseorang yang lansgung duduk di depan mejanya.

scene103401

Ketika dilihat, ternyata orang itu adalah Yi-deum: “Jaksa Ma, untuk apa datang kemari?” tanya Jin-wook.

Yi-deum tak memberikan jawaban, dia malah tersenyum cengegesan sambil melambaikan tangan, pertanda mengucap salam.

Tak lama kemudian, datang Nona Son yang membawakan secarik dokumen. Dikolom biodata, tertulis ‘Pekerjaan: Supir pengganti’ dan ‘Terdakwa: Ma Yi-deum’

scene104101
scene104151

::: NOTES :::

Seriusan deh, di episode ini gedeggggg banget sama Jo Gab-soo. Bingung mau nyebutnya apa. Jahatnya udah kebangetan :(

Dan jujur, gereget sama persidangannya Soo-ah. Logikanya, mana mungkin bukti baru dari Nona Heo, bisa obrak-abrik seluruh fakta yang udah diungkap sama pihak jaksa.

Sang-ho juga, harusnya dia udah punya firasat buruk ketika tiba-tiba Jo Gab-soo tanya alamatnya. Pengen kasihan sama nih orang, tapi kesalahannya juga terlalu banyak. Aargghhhh...

Dia baik karena belain Min-ho, tapi sayangnya Min-ho juga bukan orang yang sepenuhnya baik. Karena tandingannya dia Tae-kyoo yang lebih jahat, makanya kita jadi simpati sama Min-ho.

Padahal, Min-ho juga salah.. dia gak bernai lapor ke polisi, dia gak berani selamatin Soo-ah. Padahal, kalau dia gercep bisa jadi nyawanya Soo-ah masih bisa tertolong.

Yah apapun yang terjadi, berharap Yi-deum enggak kehilangan sifatnya yang ‘badassss’. Karena itu kekutan terbesar sekalius ciri khas-nya dia~~~

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ah.. Kenapa semua jd rumit kayak gini. Jo Gab Soo rela ngebunuh Sang Ho demi karir politik dan kejahatannya gk kebongkar. Tp kasihan juga krn dia smpe halusinasi kayak gitu.
    Kayaknya Sang Ho mau krjasama sma Jo Gab Soo itu krn pngen ngewujudin impian Min Ho soal rumah itu.

    Tersentuh sma Jaksa Min yg mau ngundurin diri buat ngelindungi Yi Deum. Kasihan Yi Deum, usahanya buat nyari ibunya hrs berakhir kayak gitu. Tragis banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak bisa kasihan sih sama Jo Gab-soo.Justru kalao dia enggak depresi setelah semua kelakuannya, berarti dia sakit jiwa beneran. Hahahah..

      Yups, gimanapun pasti Jaksa Min masih punya rasa bersalah karena hilangnya ibu Yi-deum dulu.

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤