Sinopsis WITCH'S COURT Episode 10 [ Bagian 1 ]

08:59

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : KBS2 =


image

“Kwak Young-shil.. telah meninggal 14 tahun yang lalu...” ungkap Baek Sang-ho

“BOHONG!” sanggah Yi-deum

“Aku melihatnya dengan mata-kepalaku sendiri.. dia sudah tewas..” tegas Baek Sang-ho

“Kenapa? Kapan? Dimana? Bagaimana ibuku meninggal? Kau yang membunuhnya?” cecar Yi-deum

scene02501
scene02651

Baek Sang-ho tak mampu menjawab pertanyaan itu dan seketika Yi-deum langsung marah, dan memakinya: “Dasar bedebah! Kau yang telah membunuh ibuku dan sekarang memintaku untuk membebaskan adikmu?! Kau dan Jo Gab-soo aku berjanji untuk menjebloskan kalian berdua kedalam penjara!”

Spontan, Baek Sang-ho berlutut.. dia berjanji untuk menyerahkan diri dan juga bersaksi atas seluruh kejahatan Jo Gab-soo, asalkan Yi-deum berhasil membuat Min-ho terbeas dari segala tuntutan.

scene02901

“Dimana ibuku dimakamkan?” tanya Yi-deum

Baek Sang-ho tak langsung menjawab pertanyaan itu. Karena lebih dulu, dia menjelaskan insiden kebakaran yang membuat ibunya Yi-deum terluka parah dan koma dalam waktu yang cukup lama..

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 10 : Bagian 1 ....

scene05351
scene05951

Sendirian, Yi-deum berjalan menuju sebuah kolumbarium. Namun sangat disayangkan, karena pertugas memberitahukan bahwa abu jenazah tanpa identitas, hanya disimpan selama 10 tahun.

Diperkirakan, ibunya Yi-deum telah meninggal sekitar tahun 2003 dan itu berati abunya telah disebar bersama dengan abu lain, sekitar 4 tahun yang lalu.

scene07351

Dalam ruangan itu, terdapat rak yang diisi oleh begitu banyak kotak berisi abu jenazah. Meskipun mengetahui bahwa abu sang ibu ak ada disana.. Yi-deum tetap masuk keruangan tersebut. Namun, seketika.. tangisnya pecah, badannya terasa begitu lemas, hingga ia-pun hanya bisa terduduk lesu...

scene09101

Tak jauh beda dengan kondisi Yi-deum.. Jin-wook juga mengalami masa-masa yang sulit. Dia berbicara dengan ibunya, dan berusaha untuk mencaritahu apa yang terjadi di masa lalu,..

Ibu mengakui bahwa dirinya memang bersalah.. dan perasaan itu, selalu menghantuinya hingga mmebuat perasaannya tak pernah tenang.  Padahal sejujurnya, ibu sendiri tak tahu hal apa yang dialami ibunya Yi-deum, karena waktu itu secara tiba-tiba Baek Sang-ho membawanya ke rumah sakit lain.

Meskipun demikian, ibu sangat yakin bahwasanya ibunya Yi-deum telah meninggal, mengingat kondisi lukanya yang memang sangat parah.

scene10651

“Bu.. kumohon, jelaskan apa yang sebenarnya terjadi?” pinta Jin-wook

“Karena sesuatu yang terjadi di masa lalu, bagaimana kalau karirmu sampai hancur? Kamu adalah seorang jaksa.. Tak masalah, jika hidup ibu yang hancur. Tapi ibu, tak akan pernah membiarkan reputasimu sebagai jaksa ternodai..” ungkap ibu

“Bu, justru karena aku ini seorang jaksa, aku tak bisa mengabaikan perbuatan mereka terhadp ibunya Jaksa Ma. Aku harus mengungkap kebenaran dan menghukkum mereka!” tegas Jin-wook

Dalam perjalanan.. Jin-wook berulang kali menguhubungi Yi-deum. Namun sayang.. tak pernah ada respon. Hingga pada akhirnya, ia-pun memutuskan untuk bertemu secara langsung dengan Yi-deum yang kini tengah berada di kantor kejaksaan.

scene14551

Mereka berbicara empat mata.. dengan gugup, Jin-wook menceritakan hal yang baru saja dikatakan oleh ibunya. Namun dengan ketus, Yi-deum memotong pembicaraan dan mengaskan, bahwa dirinya lebih dulu mengetahui fakta mengenai ibunya yang telah tiada.

“Maaf.. kumohon, maafkan aku..” ucap Jin-wook

“Jangan minta maaf! Bukan kamu yang harusnya minta maaf. Lagipula, ini bukanlah sesuatu yang bisa diselesaikan dengan permintaan maaf saja..” tukas Yi-deum yang lanjut memaparkan bahwa dirinya benar-benar membenci ibunya Jin-wook. Terutama, karena sikapnya tempo hari.. jelas-jelas, dirinya datang dengan membawa foto ibunya, namun ibu Jin-wook tetap bertingkah seolah-olah tak mengetahui apapun.

“Aku bersumpah, untuk membalas  perbuatan ibumu terhadap ibuku!” tegas Yi-deum

Kemudian Yi-deum memperingatkan Jin-wook.. bahwa hubungan mereka tak akan sama seperti dulu.. sebagai saran (atau justru paksaan), dia menyuruh Jin-wook untuk mundur dari kasusnya Soo-ah: “Biar aku sendiri yang mengurusnya dan kumohon, tak usah ikut campur dalam urusan satu sama-lain!”

..... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 10 : Bagian 1 ....

scene18001
scene19851

Yi-deum memeriksa kembali kelengkapan dokumen kasusnya Soo-ah. Dikolom bukti, terdapat begitu banyak hal yang menjurus pada fakta bahwasanya Min-ho merupakan tersangka utama. Sementara untuk Tae-kyo.. tak ada satupun bukti yang menunjukkan kejahatannya.

Terinagt obrolannya dengan Baek Sang-ho, kemudian juga teringat telpon dari saksi utama.. pada akhirnya, Yi-deum merubah transkrip di dokumen BAP. Dia mencoret nama Min-ho dan menggantinya dengan nama Tae-kyoo.


Esok harinya, Yi-deum bertemu dengan Min-ho. Tapa basa-basi, dia lansgung memberitahukan, bahwa dirinya akan membantu Min-ho.. dia tak akan menutupi kejahatannya, namun sangat yakin untuk menjadikan Tae-kyoo sebagai tersangka utama..

“Kenapa, tiba-tiba kau bersikap seperti ini?” tanya Min-ho

“Karena, hyung-mu memiliki apa yang aku inginkan!” jawab Yi-deum yang kemudian memintanya untuk tetap fokus selama persidangan besok.

scene21901
scene22151

Sementara itu, Baek Sang-ho sendiri tengah bertemu dengan Jo Gab-Soo. Dia diperlihatkan rekaman CCTV,  yang secara jelas merekam seluruh kejadian ketika Tae-kyoo yang secara brutal menganiaya Soo-ah sampai membuatnya tak berdaya.

Sayangnya.. rekaman itu tak akan diberikan secara cuma-cuma.  Karena sebagai balasannya, Jo Gab-soo meminta Baek Sang-ho untuk menyerahkan dokumen catatan rahasia yang sempat disinggungnya selama beberapa hari kebelakang.

scene24451

“Dari awal, anda tak pernah berniat membantuku!  Anda telah membuangku!” sindir Baek Sang-ho

“Kau yang telah mengkhianatiku!” sanggah Jo Gab-soo

“Melayani anda selama 20 tahun, membuat saya menyadari sesuatu! Anda bukanlah orang yang mau memberikan sesuatu untuk membantu orang lain!” ungkap Baek Sang-ho, yang secara eskpllisit menegaskan bahwa dirinya menolak bantuan itu, dan lebih memlih untuk maju di pihaknya Yi-deum.

..... WITCH’S COURT EPISODE 10 : Bagian 1 ....

scene25701

Nona Son panik, karena seseorang tanpa nama.. mengirim foto yang menunjukkan pertemuan Yi--deum dengan Baek Sang-ho. Jin-wook juga melihatnya dan ia-pun langsung menggeledah meja Yi-deum. Hingga akhirnya menemukan dokumen terkait kasusnya Soo-ah yang isinya telah diganti.

Dari awalnya Min-ho bersatus sebgai tersangka utama dan Tae-kyoo adalah komplotannya.. sekarang kondisi tebalik. Tae-kyoo adalah tersangka utama dan Min-ho adalah komplotannya.

scene27801

Ketika Yi-deum datang, Jin-wook langsung mengajaknya berbicara empat-mata, berduaan saja. Karena tak mengetahui apapun, Jin-wook mencecarnya dengan baragam pertanyaan, mengenai alasannya merubah tersangka utama menjadi Tae-kyoo.

Dengan tenang, Yi-deum menceritakan bahwa dirinya menerima telpon dari Ji-soo yang meralat kesaksiaannya dan mengirimkan sarung tangan milik Tae-kyoo, yang saat ini tengah berada di tangan badan forensik untuk diperiksa lebih lanjut.

“Tetap saja tindakanmu ini salah!” sanggah Jin-wook

scene27901
scene28551

Karena, meskipun bukti yang didapatkan mereka sangat kuat.. Fakta mengenai pertemuan Yi-deum dan Baek Sang-ho akan menjadi batu sandungan untuk mereka: “Karenamu, kita bisa kehilangan pelaku yang sebenarnya!”

“Aku tak akan mengacaukan persidangan! Aku akan memastikan Tae-kyoo ditahan karena telah membunuh Soo-ah!” sanggah Yi-deum

scene31151

Berikutnya, sendirian Yi-deum pergi ke kantor badan Forensik. Ternyata sesuai dugaan, di sarung tangan itu terdapat DNA Tae-kyoo dan juga Soo-ah. Namun tiba-tiba, Yi-deum menerima panggilan masuk dari Jaksa Min yang memintanya untuk segera kembali ke kantor kejaksaan, dan bertemu diruangannya.

scene34251
scene34401

Dengan tegas, Jaksa Min menyuruh Yi-deum untuk mundur dari kasusnya Soo-ah: “Menemui anggota keluarga tersangka, membuatmu terdiskualifikasi dari persidangan!”

“Tidak bisa! Aku harus tetap menangani kasus ini!” tegas Yi-deum

“Jaksa Ma, aku mengerti persaanmu tapi ini salah!” sanggah Jaksa Min

“Tahu apa anda tentang perasaanku?! Perlu anda tahu, bahwa tujuan utamaku menjadi jaksa, adalah untuk menangkap orang yang membuat ibuku menderita! Sebentar lagi tenggat waktu kasusnya akan berakhir dan jika aku tidak mendapatkan kesaksian Baek Sang-ho, maka Jo Gab-soo akan melenggang bebas seperti 20 tahun yang lalu! Yang jelas, aku akan membuat mereka membayar seluruh kejahatanya dengan tanganku sendiri. Untuk itu, aku harus membebaskan Min-ho dari segala tuntutan!” ungkap Yi-deum

“Kamu memang putrinya Young-shil, tapi ingatlah.. bahwa kamu itu seorang jaksa! Apa kamu tak pernah berpikir, bagaimana kalau pada akhirnya kamu mengacaukan persidangan ini?” tanya Jaksa Min

“Memangnya kenapa? Lagipula.. aku tak membuat orang tak bersalah menjadi penjahat! Ahn Tae-kyoo adlaah tersangka utama! Aku akan memenangkan persidangan ini, sekaligus menangkan Jo Gab-soo!” jawab Yi-deum

“TIDAK BISA! Karena sebagai jaksa, jika kamu tak bisa berlaku adil di pengadilan maka kamu harus keluar!” tegas Jaksa Min

scene35151
scene35201

Berjalan keluar, kebetulan di TV tengah disiarkan tayangan kampanye Jo Gab-soo.. Melihat itu, pasti membuat emosi Yi-deum semakin berapi-api..

scene36651
scene37501

Tak lama setelah Yi-deum pergi, giliran Jin-wook yang dipanggil ke ruangan Jaksa Min.

Apa yang telah terjadi, membuat Jaksa Min memutuskan untuk menghancurkan dokumen transkrip kesaksian dari Ji-soo dan sekarang bukti yang mereka miliki hanyalah sarung tangan milik Tae-kyoo..

scene38851

Di ruangannya, kita melihat Jaksa Oh yang menerima telpon dari seseorang. Kemudian setelah telponnya ditutup, dia langsung menelpon seseorang yang ia sebut sebagai ‘Jaksa Park’. Dia memintanya untuk mendatangi unit Kejahatan Seksual dan mencaritahu hasil penyelidikan atas kasusnya Soo-ah.

scene39801
scene40801
scene40851
scene41201

Diluar sana... suasana politik tengah memanas, karena persaingan Jo Gab-soo dengan kandidat satunya lagi menjadi makin sengit. Namun secara tiba-tiba, kandidat pesaingnya mengadakan sebuah konferensi pers..

Dihadapan banyak wartawan, dia memutarkan rekaman suara Baek Sang-ho yang mengungkapkan tindakan keji Jo Gab-soo yang telah melakukan kekerasan seksual.. serta, memerintahkannya untuk menculik, kemudian membutuh salah satu korban sekaligus saksi bernama Kwak Young-shil.

..... WITCH’S COURT EPISODE 10 : Bagian 1 ....

scene42001
scene42251
scene43451

Persidangan perdana atas kasus Gong Soo-ah dimulai..

Dengan penuh percaya diri, Jin-wook memaparkan bukti berupa  sarung tangan berduri yang setelah diperiksa, terdapat DNA Tae-kyoo serta juga Soo-ah. Dan bisa dipastikan, sarung tersebut adalah milik Tae-kyo karena terdapat bordiran huruf inisial ‘A.T.K’

scene44401

Berpindah ke kantor Jo Gab-soo.. disana sekretarisnya terlihat sangat gelisah, karena skandal terkait insiden di masa lalu menjadi topik panas yang tengah diperbincangkan oleh para netizen.

Namun dengan raut wajah yang sangat tenang.. Jo Gab-soo malah melirik jam tangannya kemudian berkomentar: “Mari kita bersabar sebentar, pasti hujan akan segera reda...”

scene44751
scene47501
scene47551

Kembali ke ruang persidangan, sekarang giliran pihak Tae-kyoo yang memaparkan pembelaannya. Nona Heo dengan piawai, memainkan kata-kata demi mencoba meyakinkan semua orang bahwa pemaparan Jin-wook hanyalah asumsi belaka. Toh bisa saja, DNA Soo-ah yang terdapat di sarung tangan itu.. tak sengaja tertempel ketika Tae-kyoo tengah membawanya.

Dia-pun menunjukkan bukti lainnya, berupa alat seperti cincin buku jari yang disebutnya sebagai alat yang digunakan Min-ho untuk menganiaya Soo-ah. Buktinya, terlihat dari hasil otopsi di bagian tangan.. jika diukur, jarak luka sayatan sangat cocok dengan ukuran alat tersebut dan yang lebih penting adalah karena terdatap DNA Soo-ah dan Min-ho di alat tersebut.

scene48201
scene48601
scene48901

Min-ho menyanggah bukti itu.. dia mulai kehilangan kendali, berteriak menegaskan bahwa dirinya bahkan tak pernah melihat alat itu: “Aku difitnah! Aku telah dijebak!!!!!”

Karena situasi persidangan yang sudah tak kondusif, akhirnya hakim memutuskan untuk menundanya hingga esok hari pada jam yang sama. Tak lupa, hakim meminta jaksa untuk meninjau ulang tuntutannya atas Min-ho..

scene49751
scene50451
scene50501

Ketika berjalan keluar, Yi-deum langsung dihampiri oleh neneknya Soo-ah. Sambil menggenggam tangannya, nenek bertanya.. mengapa persidangannya berakhir seperti ini? Tak bisakah kedua tersangkanya langsung dihukum saja?

scene50701
scene51001

Belum sempat memberikan jawaban, tiba-tiba datang dua orang penyidik dari bagian internal yang meminta Yi-deum ikut bersama dengan mereka, karena ada beberapa pertanyaan yang mesti dijawab olehnya..

Muncul Jaksa Min dan Yi-deum, mereka sempat mencoba untuk membantu Yi-deum.. namun tak bisa berkutik, ketika petugas itu menunjukkan foto ketika Yi-deum tengah bersama dengan Baek Sang-ho.

scene51301

Namun sebelum berjalan pergi, Yi-deum masih sempat mengenggam tangan nenek dan meyakinkan, bahwasanya besok mereka pasti berhasil memenjarakan Tae-kyoo dan juga Min-ho.

scene51951

Interogasinya dimulai.. pihak penyidik, memiliki bukti foto dan juga robekan berkas transkip kesaksian Ji-soo yang telah disatukan kembali. Disana, terlihat bekas coretan Yi-deum yang dengan sengaja merubah tersangka utama dari Min-ho menjadi Tae-kyoo.

Ketika ditanya mengenai hubungannya dengan Baek Sang-ho, Yi-deum menjawab kalau mereka bertemu hanya karena berpapasaan. Lalu ketika ditanya, alasannya mengubah keterangan saksi.. Yi-deum menjawab kalau dirinya ‘lupa’ kenapa dia melakukannya.

“Jaksa Ma Yi-deum, tolong jawab pertanyaannya!”

“Tidak sampai kalian memberitahuku siapa pengirim foto itu. Lagipula, aku masih bisa menggunakan hak-ku untuk tetap diam!”


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤