Sinopsis WHILE YOU WERE SLEEPING Episode 21

07:59

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =


image

Hujan turun begitu deras.. tiba-tiba, Yoo-bum mennerima telpon, dari seseorang yang tapa memperkenalkan namanya, malah lansgung bertanya apakah telponnya tengah direkam?

Setelah itu, ia-pun meminta Yoo-bu untuk meyisihkan waktu bertemu dengannya saat ini juga. Karena jika besok, dia tak memiliki waktu..

“Beraninya kau menyuruhku! Memangnya kau siapa?!” bentak Yoo-bum

“ Aku.. adalah penulis Moon Tae Min..”

scene02201

Detik itu juga, Yoo-bum lansgung memutar arah dan kembali menuju kantornya. Tenyata sosok penulis Min, merupakan salah satu orang yang paling disegani di Korea, karena karya-karyanya yang selalu laku di pasaran.

Pembicaraan mereka, diawali oleh pengakuan Penulis Moon yang mengatakan bahwa dirinya akan mulai menulis sebuah novel baru dan ia ingin berkonsultasi dengan seorang pengacara..

Dia menyebutkan, bahwa karakter utama dalam novellnya itu merupakan seorang pembunuh, yang berprofesi sebagai seorang penulis.

“Sama seperti anda?”  tukas Yoo-bu, yang seketika membuat Penulis Moon agak marah dan mempertanyakan maksud dari pertanyaan itu.

“Ahh.. aku hanya bercanda..” ucap Yoo-bum, yang kemudian melepas dan menaruh jam tangannya di meja

scene04051

Selanjutnya, Penulis Moon menceritakan sebuah kejadian yang ia sebut sebagai ‘alur kisah dalamm novelnya’

Semuanya berawal ketika acara  peluncuran buku  terbarunya. Disana, berkumpul begitu banyak tamu undangan dan wartawan. Dan dengan sangat rendah-hati, kepada semua orang dia mengatakan bahwa sebagian besar dana yang didapatkan dari hasil penjualan bukunya.. akan disumbangkan ke yayasan.

Mendengat niat mulia itu, membuat semua orang mengagumi sosoknya..

scene04901
scene05751

Namun rasa kagum itu tak berlangsung lama. Karena secara tiba-tiba, seorang pria (yg ketemu sama Chan-ho di lift) yang mengaku sebagai salah satu asdos, naik ke atas panggung dan menayangkan slide berisi foto-foto ketika  Penulis Moon menjadi professor yang membimbing tesis-nya.

Pada awalnya, dia mengatakan segala hal yang manis.. namun, menjelang akhir, barulah dia mengungkapkan sidat-sifat buruk Penulis Moon,, yang membuat mereka. Pada mahasiswa-nya sangat kerepotan, bahkan seakan dijadinya pembantunya.

Segera, tim kemanan menyeretnya keluar dari ruangan ini. Namun ia masih berusaha berteriak, mengungkapkan kepada semua orang bahwa tangannya terluka... adalah karena Penulis Moon.

Ketika seuruh perhatian orang menuju ke arahnya, Penulis Moon.. dengan gugup mengatakan bahwa pria yang barusan membuat keributan, tesis-nya banyak dikoreksi serta tak diloloskan olehnya..

scene06501
scene06601
scene07301

Beberapa saat kemudian, kita meliaht Peulis Moon menghajar pria itu dengan sangat keras.. tetapi pria tersebut, malah mempersilahkannya melakukan appaun. Karena sekarang, dia tak peduli lagi.. apakah tesis-nya akan distujui atau tidak: “Akku telah merekam semua pembicaraanmu, jadi makilah aku seperti biasanya!”

Mengetahui hal tersebut, seketika menyulut emosi Penulis Moon. Dengan membabi-buta, dia mencekik Pria tersebut. Kebetulan, posisi mereka berada di depan pintu eskalator..

scene07501


Karena dorongannya begitu keras,, pintu esklator tersbut  lansgung terbuka  dan pria itu terjatuh.. sangat keras.. tepat ke atas eskalator yang masih bergerak.

scene08001
scene08301

Setelah kejadian mengerikan itu, terdengar bunyi benda yang terjatuh. Ketika dicaritahu, ditemukan sebuah topi anak kecil.. di dekat pintu menuju tangga darurat. Padahal, disekitar sana tak ditemukan siapapun.

Sekarang, kondisi korban terluka sangat parah. Dokter memvonis-nya, mengalami kematian batang otak..

scene09101
scene09401

Mendengar cerita itu, dengan santai Yoo-bum menyebutkan bahwasanya si ‘karakter utama’ bisa dinyatakan tak bersalah dan bebas dari segala hukuman. Asalkan dia menemukan pengacara yang tepat untuknya..

Penulis Moon langsung tertawa.. “Sepertinya kau telah mendatangi orang yang sangat tepat!”

Dia kemudian meminta dibuatkan kopi, tapi ini terlalu malam dan tak ada siapun yang bisa membuatkannya. Secara eksplisit, dia meminta Yoo-bum untuk membuatkan kopi tersebut. Akan tetappi, hal itu membuat Yoo-bum marah.

“Posisiku berada di atasmu.. karena nasibmu ada ditanganku! Jangan lupakan fakta, bahwa kau adalah seorang kriminal!!!!” bentar Yoo-bum yang kemudian menyuruh Penulis Moon untuk mengikuti kalimatnya:

‘Tolong bantu aku, pengacara Lee’

Sembari menunjukkan senyuman getir.. penulis Moon mengulang kembali kalimat itu, yang seketika langsung membuat  Yoo-bum kembali tersenyum.

scene12401
scene13851

Dikantor SBC, Hong-joo tengah rapat bersama dengan seluruh rekan kerjanya. Dia memaparkan laporan mengenai insiden yang terjadi di tempat peluncuran buku terbarunya Penulis Moon

Sekilas saja.. Hong-joo bisa menduga, bahwasanya penulis Moon itu merupakan orang yang sangat mengerikan. Dia ingin menggali informasi lebih dalam, dengan mewawancarai si asdos(asisten dosen)..

Tapi masih di hari yang sama, ia mendengar kabar bahwa asdos itu mengalami kecelakaan di elevator, karena dia terlalu mabuk..

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISDOE 21 ....

scene15401

Hong-joo ditemani Woo-tak datang menjemput Jae-chan yang hari ini diperbolehkan untuk pulang. Ketika melihat kedatangannya, hal pertama yang mejadi fokus Jae-chan, ialah jari Hong-joo yang masih belum mengenakan cincin pemberiannya.

Namun dia tak menanyakan cincin itu, dan malah bertanya mengapa Hong-joo datang berasama dengan Woo-tak? (*jealous mode on)


“Ah.. aku tak sengaja bertemu dengannya didepan..” jawab Hong-joo

Seung-won baru sadar, baha Hong-joo dan Jae-chan berbicara menggunakan bha yang todak formal: “Berarti.. Woo-tak juga bis berbicara seperti itu denganmu?” tanya Seung-won kepada Jae-chan

“Tidak! Tidak boleh!”

Sebelumnya, secara sengaja Jae-chan meminta Seung-won untuk membawakan lencana jaksa miliknya.. karena Jae-chan ingin menunjukkannya kepada Chan-ho.

scene15901

Dengan sangat bangga, dia memperkenalkan diri sebagai seorang jaksa yang asli, bukan gadungan seperti yang diduga Chan-ho kala itu.

Chan-ho tak terkejut.. ekspresinya biasa saja. Dia percaya kalau Jae-chan itu jaksa, namun ia malah menceramahinya.. menyuruh Jae-chan untuk tidak melupakan pasal yang berkaitan dengan hal krusial seperti tempo hari.

scene17401

Sesaat setelah berjalan meninggalkan mereka, tiba-tiba Chan-ho terjatuh tak sadarkan diri. Hong-joo yang pertamakali melihatnya, langsung berteriak dan meminta bantuan tim medis.

scene17551

Mereka menunggu di depan ruang ICU, dan dokter memberitahukan seperti apa kondisi Chan-ho: Sudah 5 tahun terus-terusan menjalani cuci darah rutin, dan sekarang kondisinya semakin parah,.. Chan-ho sangat membutuhkan donor ginjal.

scene18651
scene19901
scene20351

Dan sangat amat kebetulan.. karena didalam ICU tersebut, si pria asdos yang ternyata namanya Hwan, juga tengah dirawat disana..

Tanpa rasa bersalah, Penulis Moon berada disana dan bertingkah sok-peduli pada Hwan. Namun, ketika dokter datang dan memberitahukan kondisi Hwan yang sudah mati batang otak, dia malah tersenyum menyeringai..

::: EPISODE 21 : To Die or To Be Bad :::

scene22501

Jae-chan tiba di depan rumah.. Seung-won langsung mengajakna masuk kedalam, dan mengatakan bahwa Jae-chan tak perlu menginap di rumah Hong-joo seperti yang dilakukan Woo-tak ketika terluka waktu itu.

Secara eksplisit, Jae-chan menunjukkan ekspresis ingin tinggal bersama dengan Hong-joo. namun Seung-won tak memahaminya, dan malah membandingkan kondisi Jae-chan dengan Woo-tak: “Hyung. Memangnya kau terluka karena Hong-joo? Memangnya kau tinggal sendirian? Tak ada siapapun yang merawatmu?”

scene23401

Untung saja Hong-joo sangat peka.. dia lansgung emanrik tangan Jae-chan dan membawanya masuk kedala rumahnya.

Seung-won menunduk heran: “Apa Cuma aku yang tidak peka..” gumamnya

“Tidak kok.. akupun kurang peka. Jadi biarkan saja mereka breduaan, mereka baru menyadari bahwa mereka pernah bertemu 1 tahun yang lalu, jadi pasti sangat banyak hal yang ingin mereka  obrolkan..”  jelas  Woo-tak

scene24951

Sikap ibu Hong-joo berubah menjadi sangat dingin.. Dai tak membiarkan Hong-joo merawat Jae-chan dan malah menyuruhnya untuk membereskan kamar saja.. kemudian, ibu-pun meminta Jae-chan untuk tinggal disini hanya dalam waktu 2 hari saja.

scene26151
scene27001

Sambil membereskan kamarnya, Hong-joo sibuk mencari-cari sesuatu.. dia mencari cincin dari Jae-chan. Ternyata, alasan dia tak mengenakannya adalah karena cincin itu hilang.

Tiba-tiba, Jae-chan masuk.. mereka membicarakan kamar Hong-joo yang sangat acak-acakan. Hong-joo membela diri, menagtakan bahwa dirinya tengah mencari sesuatu, namun tak memberitahukan bahwa sesuatu itu adalah cincinnya.

“Hong Joo-ssi, apa kamu tak menyukai cincin dariku? Kenapa kamu tak pernah memakainya?” tanya Jae-chan

Hong-joo sempat kebingungan untuk memberi jawaban.. ia-pun berkilah, mengatakan bahwa dirinya merasa kurarng nyaman, takutnya rekan kerja di kator akan menggosipkannya: “Nanti akan kupakai ketika sedang bersamamu saja..”

“Janji yaa..” pinta Jae-chan

“Iya..” jawab Hong-joo

scene27251

Setelah itu, Hong-joo memeriksa suhu tubuh Jae-chan, lalu berjanji untuk membantunya mengganti perban besok pagi, “Aku sudah berlatih melakukannya bersama dengan Woo-tak,..“

Pernyataan itu, seketika membuat Jae-chan mengernyit heran. Dia gengsi untuk mengatkaan bahwa dirinya merasa cemburu, jadi dia-pun bertingkah seolah-olah dirinya tak peduli akan hal itu..

scene28551
scene28651
scene29151

Padahal, setelah Hong-joo meninggalkan kamar.. Jae-chan lansgung berimajinasi, membayangkkan momen ketika Hong-joo bermanja-manjaan dengan Woo-ak ketika tengah mengganti perban ataupun mengukur suhu tubuh.

Bayang-bayang itu.. baru hilang ketika ditimpuk bantal oleh Jae-chan.

scene29851

Sebelum tidur, Hong-joo memakai lotion di wajahnya. Ia-pun semppat menyakan cincinnya yang hilang: “Apa ibu melihatnya?”

“Tidak.. memang kamu menghilangkannya?” tanya ibu

“Hmm. Kurasa, aku menaruhnya di meja rias, tapi tiba-tiba cincin itu menghilang..” keluh Hong-joo

Ketika ibu mendengar Hong-joo menyebut nama Jae-chan.. ekspresinya berubah menjadi ketus. Ibu menegaskan, bahwa dirinya tak ingin melihat Hong-jo dan Jae-chan memiliki hubungan yang lebih dekat daripada sekarang..

scene32351

Berpindah ke rumah sakit, disana dokter memberitahu ayah bawah Hwan telah mendaftarkan dirinya sebagai pendonor organ. Hal tersebut, membuat ayah merasa bangga dengan putranya tersebut..

Apabila seluruh proses berjalan dengan lancar, maka mereka tinggal menentukan hari pasti, kapan donor teresbut akan dilaksanan.

“Lusa.. karena hari itu merupakan hari ulangtahunnya Hwan..” ucap ayah dengan suara yang bergetar

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISDOE 21 ....

scene34051
scene34201
scene34401
scene35051

Woo-tak bermimpi, Jae-chan menjadi jaksa dalam persidangan kasus kecelakaan yang menimpa Hwan. Akan tetapi, pada akhirnya hakim memvonis bebas terdakwa, karena ketidak-kuatan bukti (tak ada hasil otopsi) dan itu membuat ayahnya Hwan sangat terpukul...

Setelah kejadian itu, Jae-chan memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai seorang jaksa.

scene35401
scene35751
scene35951

Hong-joo juga mengalami mimpi tentang Jae-chan. Namun mimpinya berbeda.. dia malah melihat Jaksa Lee yang menangis memarahi Jae-chan yang dia bilang telah mengorbankan 7 nyawa, demi menangkap seorang penjahat.

Dan karena insiden itupun.. pada akhirnya Jae-chan memutuskan untuk mundur dari profesinya sebgaia seorang jaksa.

scene36651
scene36851
scene37501

Bingung mesti berbuat apa, Woo-tak memutusakan untuk menemui Hong-joo. ketika melihatnya dari jauh-pun, dia sudah bisa menebak bahwasanya Hong-joo baru saja mengalami mimpi buruk sepertinya..

scene38701
scene38751

Mereka mengobrol, Woo-tak menceritakan semuanya begitupun Hong-joo. dari atas rooftop, Jae-chan melihat mereka dan secara diam-diam, ia-pun menguping pembicaraan tersebut.

Woo-tak dan Hong-joo sama-sama kebingungan mencari cara untuk memberitahukan Jae-chan perihal apa yang terjadi dalam mimpi mereka. Toh... kalaupun diberitahu, Hong-joo sangat yakin bahwasanya Jae-chan memiliki sifat yang sama dengan Woo-tak.. dia tak akan mundur dan akan terus menerjang masalah ini.

Alih-alih memberitahukannya, Hong-joo malah mengatakan bahwa dirinya akan melakukan sesuatu yang bisa membuat Jae-chan menghindari kasus itu..

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISDOE 21 ....

scene40401

Di pagi hari, Jae-chan hendak mengantar Hong-joo te tempat kerja. Tapi tiba-tiba, Hong-joo mengatakan bahwa cuacanya sangat cerah dan itu membuatnya tak ingin pergi kerja.

“Jadi.. kamu mau pergi kemana?” tanya Jae-chan

scene41151
scene41451

Du-hyun menerima pesan dari Hong-joo yang izin tidak masukkerja. Dia kesal, tapi tak bisa mengeluh..

Sama hal-nya dengan orang-orang di kantor kejaksaan. Sudah beberapa hari ini, mereka mesti bekerja ‘double karena ketidakhadiran Jae-chan. Meskipun sangat kelelahan, tetapi tak ada satupunyang bisa mengeluh..

scene43051
scene43451

Jae-chan dan Hong-joo berkencan di padang ilalang. Disana mereka bertemu dengan pasangan yang tingkahnya sangattttt menggelikan (Lee Sung-kyung & Yoon Kyun-sang)

scene43801
scene47301

Setelah mengambil beberapa foto, mereka berjalan bergandengan tangan. Tiba-tiba Hong-joo mengajaknya untuk ke pantai besok. Namun Jae-chan mengatakan bahwa dirinya mesti kembali bekerja.

Langkah mereka terhendti di depan percabangan jalan setapak.. Hong-joo kemudian menceritakan yang ia lihat dalam mimpi buruknya.

Di hari ketika Jae-chan kembali bekerja, dia akan menerima berkas mengenai persetujuan donor organ, dari seorang pasien yang kondisinya telah mati batang otak.

Jae-chan tak langsung menandatangi dokumen tersebut, ia memilih untuk melihat kondisi pasien yang pada akhirnya memunculkan dugaan bahwa pasien tersebut, bukanlah mengalami kecelakaan.. melainkan ada seseorang yang mencelakainya.

Dokumen itu ditolak.. karena korban mesti menjalani otopsi. Itu artinya, 7 orang yang tadinya akan menerima donor organ.. seketika kehilangan kesempatan itu..

Pelakunya berhasil tertangkap, namun Jae-chan merasa bersalah karena tak mampu menyelamatkan 7 nyawa tak berdosa. Karena itulah, memilih untuk mundur dari jabatannya.

Sementara mimpinya Woo-tak adalah kebalikan dari mimpinya Hong-joo.  disana, Jae-chan menyetujui dokumen transplantasi organ, yang berarti otopsi tidak dilakukan. Namun akibatnya, si pelaku dibebaskan..

Itupun, akhirnya membuat Jae-chan merasa bersaah dan memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

scene51151

Beberapa saaat Jae-chan terdiam.. merenungkan pilihannya,

“Ayo kita pergi ke pantai...” ucap Jae-chan, yang kemudian menegaskan bahwa kali ini dirinya ingi melarikan diri.

Sambil berjalan, dia-pun mengatakan bahwa dirinya sangat berbeda dari Woo-tak.. karena dirinya tak akan selalu menerjang badai, dirinya mampu mengabaikan orang lain!

scene51301
scene51451

Tiba-tiba, langkah mereka terhenti karena si pasangan menggelikan berteriak memanggilnya: “Ahjussi, bisa tolong foto-kan kami???”

“Tidak mau! Untuk apa aku mengambil foto orang yang tak kukenal!” omel Jae-chan

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISDOE 21 ....

scene52501

Di kafetaria sekolah, Seung-won duduk bersama dengan si siswa misterius yang belum kita ketahui namanya. Dia memuji kinerja kakaknya Seung-won, sebagai jaksa yang sangat hebat.

“Tapi.. bukankah semua jaksa memang melakukan hal yang sama seperti kakakku.. ” sanggah Seung-won

“Tidak.. karena ada jaksa yang sengaja memanipulasi fakta dan bukti, hingga membuat orang tak bersalah menjadi sangat bersalah di mata hukum..” ungkap siswa itu, yang lanjut bercerita mengenai kaus yang menimpa ayahnya.

Sang ayah merupakan seorang dookter.. suatu hari sebuah insiden terjadi, dan karena ulah jaksa itu, ayahnya yang tak bersalah berubah menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan berantai.

“Siapa jaksa itu?” tanya Seung-won

“Sudahlah.. lagipula kau tak akan mengenalnya..”

scene53951

Scene langsung berpindah, ke gedung tempat firma hukum Yoo-bum berada. Disana, dia mengobrol dengan penulis Moon.. dia mendapat kabar mengenai transplantasi organ yang akan dijalani Hwan dan otomatis itu membuat posisi mereka berada diatas angin, karena tak akan dilakukan otopsi.

Meskipun demikian, Yoo-bum meminta Penulis Moon untuk segera menemukan pemilik dari topi kuning itu..

scene54501

Dari kejauhan, Woo-tak memantau gerak-gerik mereka. Ia bahkan sengaja mengambil beberapa foto mereka..


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah ada kasus dosen sama mahasiswanya lagi hmmmm jangan jangan beneran ada di sana perlakuan kayak gini...

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤