SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 4 [ Bagian 2 ]

09:15

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =

SINOPSIS EPISODE 4 Bagian 1 |<<<

image

Sebagai mahasiswa baru, Jin-joo beserta teman-teman satu angkatannya harus menjalani sebuah ritual rutin tiap tahun, dimana mereka ditantang untuk mencari suatu benda di perpustakaan yang katanya ‘angker’

Yang membuat tantangan ini menjadi momok yang sangat menakutkan, adalah karena mereka harus masuk ekdalam perustakaan itu, sendirian saja.. dan jika ada satu orang yang berhasil, maka seniornya berjanji membelikan bir untuk mereka semua.

scene58851
scene59001
scene60551

Tantangan ‘uji nyali’ dimulai... satu per-satu mahasiswa masuk, namun beberapa detik kemudian keluar lagi sambil berlari dan berteriak histeris.

Lama-lama, tak ada lagi mahasiswa yang berani masuk.. mereka saling dorong, siapa yang mau masuk duluan. Akhirnya dengan sangat percaya diri, Jin-joo menyanggupi tantangan tersebut.

scene61651
scene62151

Perlahan ia melangkah, melewati satu demi satu rak buku: “Benarkah, disini ada hantu?” gumamnya

Tiba-tiba, beberapa buku terjatuh.. padahal tak ada siapapun disana. Dan dari sudut lorong, terlihat penampakan makhluk astral, berjubah putih dengan rambut panjang.

scene62701
scene64251
scene65201

Bulu kuduknya mulai merinding, tapi Jin-joo teringat kejadian silam.. ketika dirinya berlari terbirit-birit karena melihat ‘hantu’ yang ternyata ‘hantu gadungan’

scene65851

Tak mau masuk kelubang yang sama untuk yang kedua kalinya.. sekarang, Jin-joo menyusun strategi. Dia berpura-pura terlihat takut, namun kemudian justru dia yang membuat para hantu gadungan itu ketakutan, hingga terbirit-birit berlari meninggalkan gedung perpustakaan.

scene66151

Nam-gil, menjadi salah satu ‘hantu gadungan’,, namun dia bersembunyi di tempat yang tidak diketahui oleh Jin-joo. Dia mendengar suara teriakan histeris barusan, dan mengira bahwa acara malam ini telah selesai. Ia-pun melepas kostumnya, berniat untuk pergi. Namun tak sengaja, dia malah melihat Jin-joo..

scene67101

Jin-joo sendiri, tengah sibuk menyelesaikan tantangannya yaitu untuk menemukan sebuah amplop merah yang terselip diantara buku-buku. Dan dia berhasil menemukannya, tapi tempatnya cukup tinggi dan mengharuskannya naik dengan menggunakan tangga.

“Yess.. berhasil juga..” ucapnya

scene68301
scene68501
scene68701

Namun, disaat mencoba untuk turun.. kakinya salah menapak, dan itu membuat badannya terjatuh tanpa ada pegangan. Dia berteriak panik, dan untunglah.. Nam-gil bergerak cepat, sehingga badannya terjatuh ke pangkuan yang aman.

Beberapa saat, mereka terdiam.. saling bertatapan tapi tak mengatakan apapun. Lalu, Jin-joo yang gugup langsung bangkit.. mundur kebelakang tapi punggungnya malah menyenggol tangga..

scene69101

Seketika, itu membuat tangganya terjatuh.. hampir mengenai Jin-joo, namun lagi-lagi Nam-gil menyelamatkannya. Dia segera melindungi Jin-joo, dan akhirnya tangga itu terjatuh tepat ke atas punggungnya.

..... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 4 : Bagian 2 .....

scene69951
scene70001

Di ruang UKS, Seo-young yang tadi tiba-tiba pingsan.. akhirnya terbangun. Suara perutnya yang keroncongan terdengar cukup keras, Ban-do yang tiduran di kasur sebelah langsung nyeletuk, mengatakan bahwa dirinya-pun ikutan terbangun karena lapar.

scene71101

Dia kemudian mengajaknya ke kedai samgyeopsal. Dihdapan Seo-young, Ban-do makan dengan sangatt lahap.. tapi dia makan hanya sendirian, beberapa kali dia-pun menyindiri Seo-young yang katanya sedang diet.

“Kalau tahu, untuk apa kamu mengajakku kesini..” keluh Seo-young

“Yaa, setidaknya untuk menemaniku saja..” jawab Ban-do

Tak bisa dipungkiri, perut Seo-young makin keroncongan... dia tergoda, hingga akhirnya mencoba sedikit, tapi lama-lama dia mengambil sepotong daging, lagi dan lagi.

“Kalau makanannya enak, anggap saja kandungan kalorinya sama dengan ‘nol’..” komen Ban-do

..... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 4 : Bagian 2 .....

“... Kenapa aku jadi ‘deg-deg-an’...” keluh Jin-joo dalam benaknya

scene76401

Kini, mereka duduk berhadapan.. Jin-joo mulai merasakan sesuatu yang ‘aneh’ dalam hatinya. Begitupun dengan Nam-gil.. meskipun bersikap angkuh, namun tergambar jelas di wajahnya bahwa dia merasa gugup.

“Kubilang jangan menca untuk merayu-ku lagi..” gerutunya

“Siapa yang merayu-mu? Kamu sendiri yang berlari menyelamatkanmu..” ujar Jin-joo

“Pokoknya terimakasih..” ucap Jin-joo yang lanjut mengajaknya pergi dari tempat ini.

“Duluan saja..” pinta Nam-gil

Jin-joo memerhatikannya, dan tak sengaja melihat tangan Nam-gil yang sibuk mengurut pergelangan kaki sebelah kiri. Dia-pun kembali menghampirinya dan langsung memaksa untuk memeriksa kaki Nam-gil yang tentu saja membuat suasana jadi kikuk.

“Jangan seenaknya memegang kaki seorang pria..” keluh Nam-gil


Jin-joo memberikan respon layaknya seorang ahjumma, yang tengah mengkhawatirkan anaknya. Dia  tak mempedulikan perkataan Nam-gil dan tetap membuka kaos kakinya, lalu ia-pun dibuat terkejut karena melihat kondisi ankle Nam-gil yang bengkak, berwarna kemerahan.

Meskipun Nam-gil keukeuh menolak bantuan darinya, tapi Jin-joo tetap membantunya.. Bahkan, ia-pun membopongnya keluar dari gedung perpustakaan.

..... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 4 : Bagian 2 .....

scene78401
scene78601
scene78851

Selesai makan, Seo-young merasa begitu menyesal.. porsi yang dia habiskan cukup banyak, dan otomatis itu menghancurkan usaha diet-nya beberapa hari ini.

Ban-do tertawa melihatnya.. dia tak banyak berkomentar dan malah memberikan sepasang spatu kets berwarna putih yang sempat dia belikan, ketika Seo-young tidur di UKS tadi.

“Pakaialah ini.. setelah makan, bukankah kamu harus berusaha membuat kalori-mu menjadi ‘nol’ lagi...” ujar Ban-do

scene84251

Mereka berjalan kaki.. entah kemana tujuannya, tapi sepanjang perjalanan mereka mengobrol ini dan itu. Pengalaman hidup, membuat Ban-do bisa memahami stress yang dirasakan oleh Seo-young. Sialnya.. dia sempat keceplosan menyebut kata ‘istri’, namun segera dia memplesetkannya menjadi kakak perempuan.

Seo-young penasaran, mengapa beberapa hari ini sifat Ban-do sekarang berubah drastis? Dari awalnya.. sangat pemalu, tiba-tiba sangat berani. Ada apa sebenarnya?

“Hmm.. sudah, lupakan saja Ban-do yang dulu..” jawabnya sambil tersenyum

Langkah mereka terhenti di sebuah tempat indah.. dimana mereka bisa menikamti pemandangan kota Seoul. Ban-do menarik nafas panjang, mengatakan bahwa udara seperti ini nantinya akan sangat sulit ditemukan karena polusi dimana-mana.

“Polusi itu apa?” tanya Seo-young

“Ada.. nanti China akan menjadi penghasilpolusi udara terbesar..” jawab Ban-do

“Hah? Memangnya China akan menjual udara?” tanya Seo-young dengan polosnya

“Lihat saja nanti...” jawab Ban-do sambil tersenyum

Berikutnya, Seo-young bertanya: “Darimana kamu tahu ukuran sepatuku?”

“Hmmm... hanya menebak-nebak...” jawab Ban-do yang seketika membuat Seo-young tersenyum sangat manis

..... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 4 : Bagian 2 .....

scene85801

Seluruh mahasiswa Fakultas ilmu sejarah, makan bersama di sebuah kedai. Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut kehadiran mahasiswa baru, secara resmi.

Beberapa senior, memberikan pujian kepada Jin-joo yang telah berhasil menyelesaikan tantangan dari mereka maka sesuai janji, malam ini mereka yang mentraktir makan.

scene86801

Ketika suasana penuh canda-tawa, Jin-joo pergi keluar dan kembali dengan membawa sekantong es batu, untuk mengompres pergelangan kakinya Nam-gil,

Sama seperti sebelumnya, Nam-gil menolak bantuan apapun.. tapi tetap, Jin-joo bersikap cerewet, mengomelinya ini dan itu kemudian menaruh es batu tersebut di pergelangan kaki Nam-gil,

“Kenapa dia terus berbicara menggunakan ‘banmal’ padaku? Dan juga kenapa dia melakukan ini? Memangnya dia itu dokter..” gumam Nam-gil, sambil tersenyum menatap Jin-joo

scene88101
scene88801
scene91351

Semuanya menikmati minuman alkohol, tapi Cheon-sul hanya meminum jus. Jin-joo bertanya: “Kenapa?”

“Karena memang dari dulu, kamu dan aku tak pernah mau meminum alkohol..” jawabnya

Jin-joo tersenyum, lalu menasehati Cheon-sul: “Nanti, setelah menikah kamu tak akan sebebas ini. Jadi kupikir, sekali-kali.. tak apa jika kamu bertingkah agak ‘menggila’..”

scene91801
scene92551

Beberapa saat kemudian, semua orang terlihat mabuk.. termasuk Chen-sul dan juga Jin-joo. Ketika Chen-seol sibuk mengantongi ayam.. Jin-joo malah terduduk di kursinya, dan tak sengaja menjatuhkan kepalanya, hingga jidatnya terjatuh sangat keras ke atas meja.

Semua orang tertawa.. Nam-gil yang melihatnya malah merasa khawatir. Tapi untunglah, Jin-joo sendiri malah ikutan tertawa.. dan itupun jadi membuat Nam-gil tersenyum melihatnya.

scene93101
scene94451
scene94851

Setelah menitipkan Cheon-sul untuk diantar pulang ke asrama oleh para seniornya, Jin-joo berjalan pulang sendirian. Langkahnya sempoyongan, karena dia-pun mabuk berat..

“Malah mengkhawatirkan orang lain, padahal sendirnya juga sangat mabuk..” komen Nam-gil yang ternyata, sengaja mengikuti Jin-joo

scene96401
scene97251
scene97401

Hingga dalam bus, Jin-joo yang tadinya terlihat ceria.. tiba-tiba muram. Dia menggembar jejak kaki anak kecil di jendela, lalu teringat Seo-jin. Dan seketika itu juga,, tangisnya pecah tak tertahankan.

Nam-gil yang duduk di kursi paling belakang melihatnya, dia tak menghampirinya, namun dia memerhatikannya dengan tatapan penuh perhatian..

scene97851

Hingga Jin-joo masuk ke rumah, Nam-gil terus mengawasinya dari belakang. Dia tak mengatakan apapun, namun matanya benar-benar memperlihatkan rasa perhatian yang teramat mendalam..

..... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 4 : Bagian 2 .....

scene98851

Sambil menunggu bus, Seo-young mengungkapkan bagaimana persaannya hari ini. Dia sangat berterimakasih pada Ban-do.. tapi ia memintanya, untuk tidak melakukan hal seperti ini lagi.

“Aku selalu mememangkan kompetisi.. Aku bisa melakukan itu, karena aku menahan segalanya, meskipun terasa begitu berat. Semua yang aku dapatkan, bukanlah sesuatu yang datang secara Cuma-Cuma..”ucapnya

Meskipun demikian, Seo-young menegaskan bahwa dirinya sangat berterimakasih pada Ban-do, dan ia ingin mengenalnya lebih dekat lagi..

scene101501
scene101701

Mendengar itu, membuat Ban-do kegirangan. Namun bahagianya hanya sesaat.. karena ketika mmelihat kedua orangtua Jin-joo yang kebetulan berjalan melewatinya, dia langsung tertunduk lesu.. entah rasa bersalah, atau sebuah penyesalan. Sepertinya, sebuah bebean berat melintas dalam benaknya..

..... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 4 : Bagian 2 .....

scene102901

Esok paginya, ketika terbangun dari tidurnya Jin-joo langsung mengeluhkan posisinya yang masih berada di masa lalu. Kemudian, dia melihat jari manisnya, dimana masih terdapat bekas cincin pernikahan yang selama bertahun-tahun terpasang disana.

scene104401

Berikutnya, Jin-joo mencuci piring dan alat-alat makan. Ibu menghampirinya dan menyuruhnya untuk duduk saja, karena itu adalah pekerjaan seorang ibu. Namun bersikeras, Jin-joo menolak.. ia tetap melakukannya dan meminta ibu saja yang duduk dan bersitrahat.

scene104801

Setelah itu, mereka berdua pergi ke pasar untuk berbelanja buah-buahan. Ibu membeli semangka, tapi tak membeli anggur yang paling disukai olehnya. Dengan alasan, Jin-joo dan ayah tak menyukai anggur.

Namun kali ini, Jin-joo mengatakan bahwa dirinya ingin makan anggur. Maka ibu harus membelinya..

scene105951
scene106601

Dalam perjalanan pulang, mereka hampir sampai di rumah, tapi ibu teringat bahwasanya ia lupa mengambil foto di studio. Spontan, Jin-joo berinisiatif untuk mengambilkannya.. dan ibu-pun lanjut berjalan sendirian menuju rumah.

scene106651

Di depan gerbang, telah tersimpan sebuah paket yang isinya buah anggur. Ibu kebingungan, siapa yang menaruh ini?

Ternyata.. pengirimnya adalahBan-do. Dia sengaja menaruhnya disana, namun ia bersembunyi.. tak mau menampakan diri dan hanya memerhatikan ibu dari jauh.

scene107551

Tiba-tiba ada seorang pria yang tak sengaja menyenggol ibu hingga barang belanjaannya terjatuh. Akan tetapi, pria itu bersikap acuh, bahkan tak meminta maaf sekalipun. Tentu saja, ibu jadi marah dan lasngung menggerutu mengomelinya. Dan timbullah percekcokan diantara mereka.

scene108751
scene108951

Tak terima, akhirnya Ban-do turun dan membela ibu. Pria bertanya, siapa Ban-do, hingga berani mencamputi urusannya?!

“Aku.. aku adalah putranya!!!!” teriak Ban-do yang untungnya, berhasil membuat pria itu akhirnya berjalan pergi

scene110201
scene110251

Ibu sangat berterimakasih, lalu mulai memungut satu demi satu belanjaan yang tercecer. Semetara Ban-do, dia malah terdiam.. terus memerhatikan wajah ibu,

scene110601

Teringat momen pernikahannya dengan Jin-joo. Kala itu, ibu sangat membanggakannya,.. karena ibu menganggap Ban-do sebagai anak lelaki yang selama ini tak pernah ia miliki.

scene111551
scene112051
scene112351

Namun tiba-tiba, datanglah Jin-joo yang langsung meneriaki Ban-do, menyuruhnya untuk pergi darisini. Dan Jin-joo menyuruh ibu untuk masuk kedalam rumah, detik ini juga!
scene113401

Pada momen ketika ibu meninggal, Ban-do menangis sambil mengucap kata maaf.. Tapi Jin-joo yang berada disana, malah berulang-kali memukulinya, dalam kondisi tangis yang terus bercucuran membasahi pipinya..

::: NOTES :::

Nam-gil oppa.. Nam-gil sunbae...

Senyumnya, duhhhhhhh... Bisa meleleh kalau ada cowok seganteng itu, liatin kamu terus-terusan. Iya enggak?


Serius deh, episode ini yang bikin aku pengen banget pemeran utama pria-nya dituker aja. Nam-gil tuh cowok idaman.. Gak banyak omong, tapi sikap dan tindakannya sangat bisa diandalkan..

::: TO BE CONTINUED :::

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ka eps 5 nya blm ada ya? Makasih buat sinopsisnya ya. Semangat kuliahnya ka, hv a nice day 😁😁

    ReplyDelete
  2. Setuju mb nam gil oppa.. Is the best..

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤