SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 4 [ Bagian 1 ]

09:33

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =

SINOPSIS EPISODE 3 Bagian 2 |<<<

[ Musim dingin, Tahun 1998 : Disaat Choi Ban-do masih berusia 19 tahun ]

image

Ditemani sang ibu, Ban-do mendatangi kampus untuk menyelesaikan registrasi pendaftaran kuliahnya. Kala itu dia mengeluh.. tak suka dengan jurusan yang ia ambil, bahkan sampai mengatakan bahwa dirinya tak ingin kuliah saja.

scene01051
scene01551

Namun sesaat kemudian.. pikiran itu langsung sirna, karena ia melihat sosok Min Seo-young, cinta pertamanya.

Dia hampir terlambat, karena kantor tempat registrasi mahasiswa baru sudah mau ditutup. Namun sengaja, Ban-do mengukur-ulur waktu.. hingga akhirnya Seo-young bisa tetap mendaftar.

“Terimakasih..” ucap Seo-young dengan suaranya yang begitu lembut

“Dalam dada seorang remaja, tersimpan sebuah benda besar yang kita sebut sebagai ‘jantung’, yang bisa terus berdetak dan membuat kita merasa malu. Itupula, yang menjadikan kita.. menjadi seorang pecundang yang tak bisa melakukan apapun..” Ban-do

scene02651

Dimasa lalu, Ban-do sangat pemalu. Dia menyukai Seo-young namun tak pernah berani mendekatinya. Bahkan, untuk memberikan sekaleng minuman saja, dia begitu gugup, sampai-sampai kakinya tersandung yang membuat badannya-pun ikutan terjatuh. Sementara kaleng minumannya, menggelinding menghampiri Seo-young.

scene03351
scene03401

Dia berlari kabur.. wajahnya memerah karena merasa malu.. tapi tiba-tiba,, Seo-young berteriak memanggil namanya: “Terimakasih..” ucapnya yang kemudian menunjukkan senyuman yang begitu manis

scene04151
“.. Ketika aku beranjak dewasa dan mulai terbiasa untuk mengontrol perasaanku sendiri. ‘Jantung’ ini, rasanya tak lagi berfungsi.. dan entah kapan akan berdetak kembali...”
[ Tahun 1999 ]

scene05101

Jae-woo membopong Dok-jae yang kondisinya benar-benar mabuk. Sepanjang jalan, dia menggerutu, menyindir sikap Bo-reum yang sangat aneh: “Mana boleh seorang perempuan sangat kuat minum (alkohol)!!?”

“Tak apa.. justru menurutku, dia sangat imut..” sanggah Jae-woo sambil tersenyum

scene05701

Mereka tiba di depan gerbang utama.. namun sialnya, gerbang sudah digembok. Jae-woo gelisah, karena dirinya bisa di-DO kalau terus-terusan pulang terlambat. Sementara Dok-jae malah tersenyum dan mengatakan kalau dirinya punya ide brilian (?)

scene06551

Dengan pede, dia memasukkan kepalanya kesela-sela besi gerbang.. lalu perlahan, ia-pun memasukkan tangannya: “Yeee.. hampir berhasil..” teriaknya bersemangat

Namun.. semangat itu lansgung surut, ketika badannya tak bisa ikutan masuk. Ia-pun menyerah dan menarik kembali lengannya.. namun sial, kepalanya tak bisa ditarik dan tersangkut disana.

scene07601
scene07801

Suasana menjadi sangat dramatis.. karena ternyata, gerbang kecil masih belum dikunci dan Jae-woo bisa lewat dengan mudahnya. Ia-pun mencoba untuk membantu Dok-jae.. namun tak ada gunanya,

scene08901

Beberapa menit mereka lewati sambil mencoba berbagai macam cara.. namun pada akhirnya, Dok-jae meminta Jae-woo untuk pergi saja, mencarikan bantuan untuknya..

“Tidak.. aku tak mungkin meninggalkanmu..” sanggah Jae-woo


“Kumohon pergilah..” pinta Dok-jae

Awalnya menolak, tapi ternyata Jae-woo benar-benar pergi meninggalkan Dok-jae sendirian. “Aishh.. gesit juga dia..” gumam Dok-jae

scene10351
scene11051

Pintu asrama hampir dikunci, namun Jae-woo datang tepat waktu. Ia-pun berniat menceritakan kondisi Dok-jae pada penjaga, namun suara beep mendistraksinya.


Kebetulan, didekatnya ada telpon umum, ia-pun membuka isi pesan suara tersebut yang ternyata dari Bo-reum yang mengajaknya bertemu besok. Sontak saja, hal itu membuat Jae-woo lupa akan segala hal.. ia hanya tersenyum ‘mesem-mesem’, dia terlalu bahagia karena menganggap Bo-reum mengajaknya untuk berkencan.

scene12351

Hari semakin larut.. dan hujan turun dengan begitu deras. Jae-woo benar-benar melupakan kondisi Dok-jae. Dia membiarkannya basah-kuyup kehujanan hingga hari berubah menjadi terang kembali.

scene13501
scene13551

Si pengantar koran lewat, dia menghampiri Dok-jae dan mencoba untuk membangunkannya. Namun sesaat ketika Dok-jae terbangun, dia malah ketakutan setengah mati.. dan langsung berlari kabur meinggalkannya.


..... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 4 : Bagian 1 .....

scene14201
scene14501

Jung Nam-gil.. dari luar, hidupnya seakan sempurna.. namun seperti kita ketahui sebelumnya, dia memiliki konflik dengan ayahnya sendri. Sang ayah menentang pilihan jurusan yang ia ambil dan menyuruhnya untuk pindah ke jurusan bisnis, atau setidaknya ikut dalam organisasi mahasiswa yang aktif di bidang politik.


Tetapi, Nam-gil menolak itu secara mentah-mentah. Karena ia tak mau, menjalani kehidupan yang sama seperti ayahnya.

scene15251

Sangat berbeda dengan sang ayah.. ia memiliki ibu tiri yang sangat perhatian terhadapnya. Ibu memberikannya sesuatu: “Nak, ambillah.. ini hadiah ulangtahunmu..”

Nam-gil menolak, “Seharusnya, urus saja hidup kalian berdua yang sepertinya sangat bahagia!” ujarnya


“Dasar, anak keras kepala! Seharusnya aku tak memanjakannya, biar kutarik saja uang jajannya!” bentak Tuan Jung

scene16651

Ketika mengendarai mobilnya menuju kampus.. Nam-gil teringat kejadian di hari ulangtahunnya. Kala itu, ia merasa marah karena ibu kandung-nya menelpon bukan untuk memberi selamat, melaikan untuk meminta uang padanya.


“Kalau butuh uang, minta saja langsung padanya!!!”

scene18451

Namun disaat emosinya memanas, Jin-joo tiba-tiba masuk kedalam mobilnya. Kondisi Jin-joo yang terus menangis, membuat Nam-gil tak tega... dia tak mengatakan apapun hingga mengantar Jin-joo tiba di kompleks rumah.


..... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 4 : Bagian 1 .....

scene20051
scene20501

Dok-jae, kini tak sendirian.. karena bala bantuan telah tiba. Tingkahnya itu membuat orang-orang kasian, sekaligus keheranan. Mereka tak mengerti.. mengapa kepalanya bisa masuk, tapi tak bisa keluar.


Petugas mengambil gergaji mesin untuk memotong gerbang. Dan disaat itulah, perdebatan antara Jin-joo dan Ban-do terdengar via speaker yang terdapat disetiap sudut sekolah.

scene21251
scene21851
scene22501

Semua orang menghentikan aktifitasnya, hanya untuk mendengarkan perdebatan yang sangat sengit itu... Pernikahan-perceraian, masih menjadi hal yang sangat tabu, terlebih di kalangan mahasiswa. Sayang sekali, mereka hanya mendengar suaranya, tanpa mengetahui siapa yang tengah berbicara itu..

scene24201

Setelah berdebat panjang lebar, Ban-do dan Jin-joo meninggalkan ruang siaran. Mengingat kejadian tempo hari, membuat Ban-do memperingatkan Jin-joo untuk berhati-hati terhadap sosok pria itu. Dan dia keceplosan menyebut nama ‘Dr. Park’


Jin-joo tertawa,.. dia menganggap dirinya telah menang besar, karena berhasil menarik perhatian pria bermasa depan bagus, yang tentu saja sangalah berbeda dengan Ban-do.

scene25451

Dari semua orang yang berada di kampus, ternyata ada satu orang yang mengetahui siapa yang barusan berdebat di ruang siaran. Dan dialah Cheon-sul.. dia berdiri dibalik tembok dan mendengar secara jelas, segala hal yang dibicarakan Jin-joo dan Ban-do.

scene31001
scene31501

Insiden barusan menjadi skandal panas yang dibicarakan seisi kampus. Responnya beragam, ada yang lebih simpatik pada pihak wanita dan adapula yang lebih simpatik pada pihak pria.


Cheon-seul tak memberitahukan hal yang ia ketahui kepada siapapun, bahkan kepada Jin-joo atau Ban-do. Dari sikapnya, justru kita melihat bahwasanya dia sangat memihak pada Jin-joo dan itu membuatnya benar-benar membenci Ban-do.

scene35101
scene35451

Karena seisi kampus sibuk mencaritahu identitas mereka, maka Jin-joo dan Ban-do berusaha sebisa mungkin untuk terihat biasa saja.. dan malah itu membuat mereka bertingkah sok-akrab. Karena meraksa sadar betul, bahwa mereka tak bisa keliatahan tak akur dihadapan orang lain, takutnya itu malah membuat mereka dicurigai.


..... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 4 : Bagian 1 .....

scene36851
scene37851

Ketika berjalan di lobby, Jin-joo berpapasan dengan Dr.park, yang kali ini langsung menyapanya duluan dan meminta nomor ponselnya.


Mengetahui, bahwa Ban-do tengah memerhatikannya maka dengan sengaja Jin-joo menuliskan nomor poselnya, sambil menunjukkan senyumannya yang manis.

scene39201
scene39601

Berpindah ke kolam renang, disana kita meliaht Nam-gil yang tengah berenang. Badannya disana, namun pikirannya terus teringat akan kejadian ketika secara tak sengaja ia memeluk Jin-joo. Hal itu membuatnya merasa sangat terganggu.

scene40301

Ada seorang wanita yang secara sengaja, berpura-pura tenggelam suapaya Nam-gil menolongnya. Akan tetapi.. Nam-gil meresponnya dengan sangat dingin.. dia hanya melemparkan sebuah pelampung kemudian berjalan pergi, bahkan tanpa meliriknya sedikitpun.

scene43551

Jengah dengan isi pikirannya sendiri, akhirnya Nam-gil mendatangi Jin-joo dan langsung mengajaknya duduk bersama, untuk berbicara empat-mata.

Dengan gaya bicara yang agak ‘songong’, dia mencoba untuk melluruskan kesalahfahaman. Dia meminta Jin-joo untuk tidak menyukainya, karena kejadian waktu itu.. hanyalah sebuah kebetulan.

Dia mengajaknya berkencan bukan karena  rasa suka, tapi karena Jin-joo lewat didekatnya,

scene44201
scene44851

Setelah mengatakan itu semua, Nam-gil berjalan pergi meninggalkan Jin-joo yang hanya bisa menggerutu kesal, karena tak memahami sikap dan alasannya. Sedari tadi bersikap dingin, padahal Nam-gil sendiri.. nyatanya, dia sangat gugup.

scene45601
scene45651

Kemudian berpindah pada kisahnya Jae-woo.. kemarin ‘kan, dia mengira Bo-reum mengajaknya kencan. Namun nyatanya, ruangan yang disebutkan Bo-reum adalah ruang latihan cheerleader.

scene46101
scene46751

Ternyata.. janji yang pernah diucapkan Jae-woo, ialah untuk bergabung dalam tim cheerleader. Malam itu, saat mabuk dia sampai meninggallkan cap jempol-nya di surat pendafaran menjadi anggota tim.


Bo-reum mengatakan kalau dia tak pernah memaksanya, karena Jae-woo sendiri yang setuju untuk bergabung (*padahal sebaliknya.. hahah)

scene51751
scene52301

Apa boleh buat, dia tak bisa mengingkari surat yang telah ia setujui. Maka dari itu, ia-pun bergabung dengan tim cheerleader. Di hari pertamanya berlatih.. dia sangat kelelahan, diatmbah lagi.. dia tak sanggup melihat Bo-reum yang notabennya lebih senior.. yang ketika menari, melakukan beberapa gerakan yang menggunakan banyak skinship seperti diangkat dan dipelluk oleh lawan jenis..

scene53251

Sementara itu, di kelas ballet.. terlihat Seo-yeong yang merasa sedih dan gelisah.. Ia mendapatkan teguran dari pelatih, yang menyuruhnya untuk diet, karena jika diamati, dalam beberapa hari ini gerakannya telihat agak lamban dan kaku. Padahal, Seo-young merupakan kandidat penari tunggal dalam pertujunkkan.

scene54851
scene55051

Ketika kembali ke ruang latihan.. sudah ada Ban-do yang datang dengan membawakan makanan untuknya dan juga teman-temannya.


Sayang sekali.. makanan itu adalah makanan manis yang pastinya sangat dihindari oleh Seo-young. Makanya, ketika ditawari oleh Ban-do, Seo-young langsung menolaknya dan mengatakan bahwa dirinya tak merasa lapar.

scene55701
scene57151

Karena makanan yang ia bawa cukup banyak, Ban-do bahkan menawarkannya kepada pria lain.. yang memang setia memerhatikan dari luar pintu, karena mereka semua itu penggemarnya Seo-young.


Sikap Ban-do terlihat sangat ‘keren’ di mata para wanita.. dia meninggalkan kesan baik hati dan tulus. Padahal nyatanya, itu semua memang trik-nya Ban-do untuk membangun imej keren dihadapan yang lain, terutaman Seo-young.

scene58101
scene58251

Ban-do pamit.. dia berjalan pergi. Namun langkahnya terhenti, karena tiba-tiba Seo-young pingsan. Panik, dia-pun lansgung berlari membopongnya ke ruang UKS~~~

::: TO BE CONTINUED :::

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤