SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 2 [ Bagian 2 ]

00:13

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =

SINOPSIS EPISODE 2 Bagian 1 |<<<

image

Ternyata..  yang menjadi partner ‘kencan-buta’ Ban-do beserta kawan-kawannya adalah Jin-joo beserta teman-temannya. Dan perlu kita ketahui, bahwa dulu.. pada masanya, momen ini merupakan momen pertemuan yang pertama antara Ban-do dan Jin-joo.

Namun sekarang, dalam benaknya masing-masing mereka saling berikrar, tak mau terlibat dalam kehidupan satu sama-lain.

scene36501

Tampilan dan juga dandanan retro yang sangat ‘norak’, masih menjadi sesuatu yang hits pada zaman-nya. Tetapi Ban-do dan Jin-joo, mereka berdua sesekali menertawakan hal tersebut..

scene37351
scene37851

Acara kencan-buta malam ini, diawali dengan perkenalan satu sama lain. Di pihak Jin-joo, selain bersama Chun-sul dan Bo-reum, ada Seol-hyun (yang bertubuh besar) dan Go Eun-bi.

Entah sengaja atau hanya keceplosan, Ban-do sempat membuat Jin-joo merasa curiga, ketika dia menyebut Go Eun-bi mirip Suzy (artis) dan menyebut Seol-hyun sebagai nama seorang artis bertubuh seksi dan sangat terkenal.

scene38501

Para pria pergi ke toilet bersama-sama. Disana, Dok-jae memohon bantuan Ban-do untuk membuatnya terhindar dari si wanita ‘bom’ (Seol-hyun)

“Gimana caranya.. aku tak tahu..” tukas Ban-do

“Ini ‘kan, bukan accara kencan butayang pertama kalinya untukmu..” keluh dok-jae

scene38951

Kembali ke tempat pertemuan, disana telah tersimpan beberapa aksesoris milik para wanita. Nantinya, tiap pria akan mengambil salah satunya, dan ia bisa melanjutkan kecan dengan wanita pemilik aksesoris tersebut.

scene39151
scene39651
scene39751

Yang mendapat giliran pertama adalah Jae-woo. Dari awal.. sudah berkali-kali, kita melihatnya melirik Bo-reum dengan tatapan penuh rasa ketertarikan, begitupun sebaliknya.

scene40201

Namun, Ban-do berusaha keras untuk mencegah ‘PDKT’ diantara mereka, karena ia teringat keluh-kesah Jae-woo di masa depan, yang mengatakan bahwa dia sangat menyesal karena telah mengenal sosok Bo-reum.

Sengaja, Ban-do menyenggol tangan Jae-woo.. hingga membuatnya malah mengambil aksesoris anting berbentuk jerapah yang aslinya milik Go Eun-bi. Jae-woo benar-benar kesal..

Tetapi, tiba-tiba.. Bo-reum mengaku sebagai pemilik anting tersebut. Padahal jelas, anting sebelahnya memiliki bentuk yang berbeda. Dan keboohongan itu, didukung oleh Eun-bi sendiri.. ia memang pemilik asli dari anting tersebut, namun ia tak mau mengakuinya dan ikut larut dalam kebohongan Bo-reum.

scene42151
scene42201
scene42701

Beberapa saat berlalu, seluruh pria  telah mendapat pasangannya. Terakhir gilirannya Dok-jae dan Ban-do, lalu perempuannya tinggal Seol-hyun dan Jin-joo.

Ban-do telah mengetahui, aksesoris mana yang punyanya Jin-joo dan mana yang punyanya Seol-hyun. Perlahan, tangannya mulai mendekat ke akesoris jepitan milik Seol-hyun,, namun di detik terakhir dia malah mengambil sapu tangan milik Jin-joo.

scene43251
scene43451

Dok-jae mengajak Ban-do ketempat  sepi. Dia marah pada Ban-do yang tak menuruti permintaannya, karena sangat benci jika harus dipasanngkan dengan si ‘bom’

Ban-do membela diri, dengan mengatakan bahwa Jin-joo adalah ‘bom’ yang sebenarnya..: “Lihat saja kalau dia marah..”

“Bom apaan! Yang aku maksud bom itu, adalah si babi terbang!” celotehnya

“Si Jin-joo, dia punya kepribadian yang sangat buruk.. hobinya belanja, dan yang paling menyebalkan adalah sikapnya yang sulit mengontrok emosi!” papar Ban-do

“K.. kau.. tahu semua itu dari mana?” tanya Dok-jae

Ban-do hampir keceplosan, dia ingin mengatakan kalau dirinya tinggal bersama dengan Jin-joo. Untung saja.. dia cepat menyadari hal tersebut, dan bergegas meluruskan kalimatnya.

scene44301
scene44351

Sial.. karena ternyata, semua obrolan barusan di dengan langsung oleh Seol-hyun.

scene44501

Di tempat kencan-buta.. semuanya telah mendapat pasangan, yang berarti mereka bebas melanjutkan kencannya terpisan dengan pasangannya masing-masing.

scene44951
scene45401

Jae-woo pergi bersama Bo-reum. Ketika berjalan melewati lorong samping kafe, mereka melihat Dok-jae yang tengah dihajar habis-habisan oleh Seol-hyun.

Dok-jae minta tolong.. tapi Jae-wo malah megikuti sikap Bo-reum yang terus berjalan, bersikap apatis tak peduli dengan kondisi Dok-jae (ckckckck)

scene46351

Didalam kafe, tinggal ada Jin-joo dan Ban-do. Ternyata.. tujuan Bando memilih Jin-joo sebagai pasangannya, ialah supaya dirinya punya kesempatan untuk mencampakannya..

Dengan gaya ‘sok-cool’, dia menceramahi Jin-joo... menyuruhnya untuk belajar saja dengan giat dan jangan mengikuti acara kencan buta seperti ini: “Kalau kamu jadi ibu rumah tangga nanti hidupmu akan menjadi sangat menyedihkan.. Belajar yang giat, katanya kamu mahasiswa yang cerdas ‘kan? Barangkali, kamu bisa menjadi dokter atau pengacara” sindirnya

scene47901

Setelah mengatakan semua itu, Ban-do lansgung berjalan keluar. Dia tak kuasa menahan tawa.. dia merasa begitu puas karena telah mengatakan hal barusan tepat dihadapan muka Jin-joo secara lansgung.

scene48501
scene48651

Seorang wanita berjalan lewat didepannya.. Ban-do terdiam, terpana akan kecantikannya.. sontak, ia-pun teringat bahwa wanita itu adalah Min Seo-young, yaitu cinta pertamanya yang kuliah di jurusan seni tari.

scene50451
scene51151

Ban-do lansgung mengejarnya, kemudian meraih tangannya. Tanpa ragu, ia-pun bertanya pakah Seo-young mengenalnya?

Disaat itu, Seo-young seperti agak terkejut.. jawabannya agak bias, karena sepertinya dia tak begitu mengenalinya.

Disaat yang bersamaan, Jin-joo baru keluar dari kafe dan ia berniat mengejar Ban-do karena masih kesal atas perkataannya tadi.

Namun, ketika melihat Ban-do yang tengah menatap Seo-yeon dengan penuh ‘cinta’, seketika membuatnya hanya berdiri diam.. dan melihat interaksi mereka dari kejauhan.

scene52001

“Kok bisa di hidup bersama denganku, kalau ternyata dia masih begitu merindukan cinta pertamanya..” keluh Jin-joo

scene52751
scene53151

Ketika berjalan pulang, tak sengaja Jin-joo mendengar suara seorang wanita yang memanggil nama ‘Seo-jin’

Dan ketika menengok kebelakang, Jin-joo seakan melihat seorang anak kecil yang benar-benar mirip dengan Seo-jin, putranya.

scene53551
scene53951

Tanpa sadar, mata Jin-joo mulai berkaca-kaca. Meskipun ternyata.. anak kecil itu, bukanlah putranya...

“Dasar pria brengsek..” uap Jin-joo yang seketika terduduk lemas, dengan air mata yang mengalir deras membasahi pipinya.

scene54751
scene54801

Pulang kerumah, Jin-joo berniat naik taksi. Ia tak melihat kanan-kiri dan lansgung menaiki sebuah mobil yang memang terparkir diantara taksi-taksi yang sedang mangkal.

scene55001

Tanpa disadarinya, mobil itu bukanlah sebuah taksi melainkan mobil pribadi milik Nam-gil: “Seongbuk-dong 31..” ucapnya

Nam-gil kebingungan.. dia ingin memberitahunya kalau ini bukan mobil taksi. Namun, ia tak tega mengatakan apapun, karena melihat kondisi Jin-joo yang tengah menangis tak henti-hentinya.

Perjalanan mereka cukup lama.. Nam-gil tetap diam.. sesekali dia melirik Jin-joo, dan untuk mendistraksi suasana dia sampai menyalakan musik dengan cukup keras..

scene56801
scene56951

Sesampainya di tempat tujuan, Jin-joo langsung memberikan sebuah kartu miliknya. Namun nyatanya, kala itu belum ada yang namanya transaksi secara elektronik via kartu.

Nam-gil kebingungan.. namun ia tak mengatakan apapun dan hanya mengembalikan kartu tersebut begitu saja.

Ketika melihat Jin-joo berjalan meninggalkan mobilnya.. barulah ia teringat kejadian tempo hari ketika dirinya tiba-tiba mengajak Jin-joo berkencan dengannya..

scene58001

Ternyata.. momen itu, tak lain hanyalah sebuah momen mendadak yang bahkan tak pernah terpikir oleh Nam-gil sendiri.

Malam itu, ayahnya datang.. sepertinya hubungan mereka tak begitu harmonis. Karena Nam-gil selalu bertingkah melwan kehendak ayahnya. Dari mulai jurusan kuliah,, hingga  kegiatan kampus.. Nam-gil selalu melakukan seuau yang ditentang leh sang ayah.

“Sekarang seharusnya kau berkencan saja..” sindir sang ayah

scene58901

Nam-gil menyanggupi-nya dan kebetulan.. wanita pertama yang lewat didekatnya adalah Jin-joo. Maka dari itu, secara tiba-tiba dia mengajaknya kencan. Meskipun momen itu berakhir sangat memalukan sekaligus membuatnya terlihat begitu bodoh.. karena Jin-joo malah menolaknya, tepat dihadapan sang ayah..

scene59451
scene59551

“Aishh.. sebenarnya, ada apa dengan wanita itu..” keluh Nam-gil

Sekilas, kamera menunjukkan dompet Jin-joo yang ternyata terjatuh, tertinggal di mobilnya Nam-gil.

..... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE  2 : Bagian 2 ....

scene59851

Hari sudah sangat larut.... Ban-do merenung, dia teringat kejadian di film-film.. ketika orang yang melakukan perjalanan waktu akan kembali ke asalnya setelah terbangun dari tidur..

scene60451

Sementara Jin-joo.. dia juga termenung. Namun yang ada dipikirannya, ialah rasa khawatir yang berlebihan, karena takut berpisah dengan ibu yang sangat dirindukan olehnya.

scene61151
scene61201

Maka dari itu, ia-pun sengaja terus memerhatikan dan mengikuti ibu. Yang tentu saja, membuat ibu beserta yang lainnya merasakan sesuatu yang ganjil akan sikapnya.

“Mungkin dia pubertas lagi..” komen ayah

scene62551

Hingga ketika tidur-pun, Jin-joo sengaja menempel di dekkat ibunya. Dia meeluk ibunya dan menganakan, betapa bahagianya ia saat ini.

“Anak ini.. dia sudah tidak waras..” keluh Ibu

scene62901

Ban-do.. dia takut jika dirinya harus kembali ke masa depan. Dia-pun berusaha untuk tak tertidur, dengan cara mengganjal kedua matanya dengan korek api. Meskipun begitu.. tetap saja, kita mendengarnya tertidur dan mendengkur dengan cukup keras..

scene63751

Tapi ajaib.. karena di pagi hari, ketika mereka terbangung, mereka sama-sama berteriak kegirangan karena mereka masih berada disini, ditempat dimana orang-orang menganggap usianya masih 20-an....

::: EPILOG :::

scene64351
scene64401

Yang sebenarnya terjadi, dulu ketika kencan-buta‘....

Cinta pada pandangan pertama.. mungkin pernyataan itu yang bisa menggambarkan interaksi antara Jin-joo dan Ban-do. Sepanjang pertemuan, mereka terus menatap satu sama-lain dengan penuh cinta.

scene65201

Bahkan di akhir pertemuan, mereka sempat berfoto bersama.. mengabadikan momen manis ini..

::: NOTES :::

Nih.. drama weekend favoritnya Mbak Dian & Me. Wkwkwkwk..

Kita berdua, sama-sama sempet meremehkan drama ini. Tapi ternyata.. setelah diitonton, langsung jatuh cinta sama plot-nya yang ringan tapi bermakna.

Dikit-dikit ketawa, tapi beberapa part bikin tersentuh. Drama ini seakan ngasih kita bayangan: “Kalau bisa ngulang waktu... apakah yakin, kita bakalan merubah keputusan penting yang telah kita ambil sebelumnya?”

Ban-do.. Jin-joo.. mereka pikir, mereka akan lebih bahagia jika tidak bersama. Tapi sayangnya.. ‘kebahagiaan’ yang merepa pengen, pasti bakal dikejar-kejar sama bayangan dan pikiran tentang Seo-jin, anak mereka.

Serius deh, drama ini maknanya dalem. Kalau aku yang masih ‘single’ (belum married), memposisikan diri sebagai anak yang melihat sosok Jin-joo kayak ibu aku sendiri.

Really proud of her! Makanya bete banget kalau udah lihat tingkahnya Ban-do yang selalu meremehkan Jin-joo!

Dan dari episode ini, saya FIX banget terjangkit Second Lead Syndrom! Mungkin gak, Jin-joo married-nya sama Nam-gil oppa ajaaaaa?????

::: TO BE CONTINUED :::

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤