Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 13 [ Bagian 1 ]

23:50

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =


image

Sedikit mengulas yang terjadi pada episode sebelumnya.. ketika secara tiba-tiba, Se-hee menahan tangan Ji-ho yang hendak menutup pintu kamar lalu bertanya padanya: “Malam ini, maukah kamu tidur bersama denganku?”

Sejenak diam tak percaya.. tetapi kemudian, Ji-ho menjawab: “Iya..”

scene03501

Sementara di tempat lainnya, kita tahu bahwa Won-suk pun secara tiba-tiba mengutarakan keinginannya untuk putus dengan Ho-rang.

“Kenapa?” tanya Ho-rang yang kebingungan

“Aku tidak percaya diri, aku tak yakin bahwa aku bisa membahagiakanmu...” ungkap Won-suk

“Omong kosong macam apa ini? Jangan bersandiwara!” teriak Ho-rang

“Ini bukan omong kosong maupun sandiwara. Aku serius. Aku sungguh ingin putus...” ungkap Won-suk, yang lalu mengatakan bahwa dirinya akan tinggal ditempat Sang-gu, setidaknya sampai Ho-rang bisa menerima keadaan ini.

scene05601
scene05651

Ho-rang tak terima, dia meraih tangan Won-suk dan berteriak mengutarakan perasaannya. Dengan mata yang berkaca-kaca beserta suara yang bergetar, dia berkata: “Bisa-bisanya kamu mengatakan itu sekarang. Kamu tidak percaya diri? Kamu ingin aku menunggu lima tahun walau sudah berpacaran tujuh tahun! Lalu... Kini kamu bilang tidak percaya diri?”

Won-suk pun tak bisa menahan diri, dengan nada suara yang cukup tinggi dia menegaskan: “Jangan menungguku! Bukan hanya kamu yang berpacaran tujuh tahun. Aku juga. Aku juga berhubungan selama tujuh tahun! Tapi kenapa kamu selalu berbicara seakan-akan kamu korbannya? Kenapa seakan-akan hanya kamu yang menunggu? Karena pernikahan bodoh itu, aku harus merelakan harapan dan impianku. Setiap hari terasa menyesakkan! Kemeja dan dasi, sungguh membuatku merasa tidak nyaman!”

scene06951
scene07051

Kemudian Sang-gu, dia hanya bisa menghela nafas lega.. setelah mengetahui, bahwasanya orang yang membuat Soo-ji bergegas meninggalkannya bukanlah seorang pria, melainkan wanita yang faktanya merupakan sang ibu.

Menyedihkan, karena baru kali ini kita mengetahui bahwa ibunya Soo-ji memiliki kondisi tubuh yang kurang sempurna. Kakinya pincang, atau orang-orang sering menyebutnya ‘cacat’

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 13 : Bagian 1 .....

scene08151

Ditemani kucing kesayangannya, Se-hee duduk sendirian di kamarnya Ji-ho. Tak lama kemudian, Ji-ho masuk dengan membawakan satu piring berisi beberapa buah jeruk.

scene10201

Mereka duduk berdampingan, tetapi suasananya sangat kikuk. Sambil melirik Ji-ho, Se-hee berkata: “Ini kali pertamaku di kamarmu setelah kita menikah.”

Ji-ho mengangguk, dia tersenyum: “Andaikan tahu ini akan terjadi, pasti sudah kubersihkan...” ujarnya

Se-hee menjawab: “Tidak, kamarnya nyaman. Kamar ini sungguh mencerminkanmu. Baunya sepertimu.”

Mendengar kalimat itu, membuat Ji-ho kebingungan: “Aku? Bau?” tanyanya

scene10601

“Bu.. bukan itu maksudku..” jawab Se-hee, yang nampaknya sangat bingung memilih kata untuk menjelaskan kalimatnya pada Ji-ho. Untunglah dihadapannya, tergeletak sebuah buku berjudul ‘Ke Kamar 19’.. yang langsung menjadi topik pembicaraan mereka selanjutnya,

“Itu buku yang kusukai saat masih kuliah. Aku membacanya berulang-ulang.” Ungkap Ji-ho

“Boleh tahu tentang apa isinya?” tanya Se-hee

scene11451

Dengan senang hati, Ji-ho mencceritakan isi buku tersebut: Dikisahkan, sepasang suami-istri yang dari luar, terlihat begitu sempurna dan harmonis. Suatu hari, sang istri ingin memilik sebuah ruangan untuk dirinya sendiri, dan suaminya pun membuatkan sebuah ruangan khusus yang dinamai ‘Eomoni-bang (trans: kamar ibu)’

Namun seiring berjalanannya waktu, anak-anak serta anggota keluarga lainnya mulai sering memasuki ruangan itu, hingga akhirnya ruangan tersebut menjadi seperti ruang keluarga biasanya.

scene13201

“Lalu apa yang istrinya lakukan?” tanya Se-hee

“Jadi, istrinya menyewa kamar tanpa memberi tahu siapa pun di hotel murah yang jauh dari rumah. Waktu demi waktu, dia menyendiri di kamar itu selama beberapa jam. Tapi dia tidak berbuat apa pun. Dia sudah senang walau hanya berada di kamar itu...” papar Ji-ho

“Karena kamar itu adalah tempatnya menyendiri. Dengan menikah, waktu dan ruang pribadinya lenyap. Sendiri tanpa ada orang lain bisa membahagiakan kita. Aku bisa memahami perasannya. Itu kisah yang bagus...” komen Se-hee

scene16301
scene16701

“Kurasa itu juga kisah yang menyedihkan. Sebenarnya, aku memikirkanmu saat membaca buku itu. Kamu bilang hal yang bisa kamu pertanggungjawabkan dalam hidup hanya rumah ini, kucing, dan dirimu sendiri. Itu sebabnya kamu tidak mau menikah. Saat itu, aku sependapat dengan kata-katamu. Aku juga cuma bisa bertanggung jawab atas kamar ini. Tapi jika hidup seperti itu, memangnya kamu tidak akan kesepian? Pernahkah berpikir bahwa kamu akan kesepian?” tanya Ji-ho

“Entahlah. Sepertinya aku tidak pernah berpikir tentang kesepian. Daripada bersabar dengan orang lain, kupikir lebih baik sendiri. Begitulah cara hidupku sampai sekarang.” Jawab Se-hee

scene17301
scene17751

Seketika, Ji-ho teringat perkataan Se-hee waktu itu, yang mengungkapkan bawah ‘jatuh cinta cukup sekali seumur hidup’ dan itu membuat Ji-ho bertanya-tanya dalam benaknya: “Jika cinta sudah berlalu dalam hidupnya... akankah dia bisa merasakan cinta lainnya?”

scene18401

Karena hari semakin arut, Se-hee mangajak Ji-ho untuk segera tidur. Namun sebelum itu, dia pamit izin untuk mengambil bantal di kamarnya terlebih dahulu.

scene19101
scene19751

Sambil menunggu Se-hee, Ji-ho menyemprotkan parfum di setiap sudut kamar, kemudian dia bergegas duduk di atas kasur, tak lupa dia pun merapikan rambutnya. Tatapi, masih sempat dia mengeluh: “Ahhhh, seharusnya aku mabuk saja. Tapi tidak, aku ini bukan seorang bocah. Aku akan bersikap dewasa, tidak kekanak-kanakan!”

scene20751
scene21901

Tetapi ketika terdengar suara ketukan pintu, Ji-ho sangat kaget. Dia langsung melempar bonekanya dan berbaring.. pura-pura tidur. Lucunya, ketika Se-hee bertanya: “Apa kamu sudah tidur?”

Dalam kondisi matanya yang terpejam, Ji-ho masih sempat menjawab: “iya..”


Beberapa saat kemudian, Ji-ho membuka matanya. Dia kaget, karena ternyata Se-hee tengah berbaring tepat disampingnya dan menatapnya penuh ‘cinta’

“Ji Ho-ssi, bolehkah aku memelukmu?” tanya Se-hee

“Iya..” jawab Ji-ho

scene23501

Se-hee menarik Ji-ho kedalam pelukannya, lalu berkata: “Baunya sepertimu..”

Ji-ho kaget: “Aku bau?” tanyanya

“Lebih tepatnya, aromamu. Aku mencium aromamu..” jelas Se-hee yang kemudian berkata: “Aku senang kamu berhenti menjadi penulis naskah...”

“Apa?!” tukas Ji-ho keheranan

“Aku hanya bercanda.. aku memang tak pandai bercanda.. Kamu marah?” tanya Se-hee dengan ekspresi yang sangat datar.

scene24351

Sejenak, Ji-ho terdiam.. dalam benaknya dia bergumam: “Mungkin ini belum menjadi cinta. Tidak masalah walau ini bukan cinta.”

Namun secara sadar, tiba-tiba kepada Se-hee dia bertanya: “Bolehkah aku menciummu?”

“Iya..” jawab Se-hee

*And they’re kissuuuuu*

scene24851
scene25801

::: EPISODE 13 : Because This is My First Time Visiting Yoour Room :::

scene26701
scene27051

Esok paginya, Se-hee bangun lebih awal. Dia hanya mengangguk, ketika mendengar suara dengkuran Ji-ho yang cukup keras...

scene27151
scene27301

Setelah mandi dan berganti pakaian, Se-hee duduk di meja makan. Di laptopnya, dia mengisi ‘list’ yang ternyata telah ia buat sepanjang berhubungan dengan Ji-ho.

Tertanggal 12, bulan November Se-hee menulis: ‘ Dia mendengkur ’

scene28301

Selanjutnya, Se-hee membuka situs pencarian untuk mencaritahu resep membuat omelete. Tak butuh waktu lama, untuk dia megingat semuanya dan langsung mempraktekannya.

scene28701

Dengan pnuh percaya diri, dia ahirnya berhasil membuat sarapan pagi untuk Ji-ho. Tetapi karena harus pergi ke kantor, Se-hee meninggalkan sepiring omelete itu di meja makan dan tak lupa ia pun meninggalkan secarik notes untuk Ji-ho.

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 13 : Bagian 1 .....

scene29951

Soo-ji ingin mengantar ibunya pulang, setidaknya hingga terminal bus. Akan tetapi, ibu menolak dan mengatakan bahwa dirinya masih bisa pulang sendirian. Toh, Soo-ji mesti berangkat ke kantor dan dirinya pun masih memilik pekerjaan di rumah.

“Ibu tinggalah bersama denganku..” pinta Soo-ji, yang ternyata telah membeli sebuah apartemen baru yang baru bisa ditempati sekitar tahun depan

“Kalau kamu sangat ingin tinggal dengan ibu, kamu saja yang pindah ke Namhae...” jawab Ibu

scene31401
scene32251
scene32301

Ketika sampai di basement, tiba-tiba Sang-gu muncul. Dia lansgung memperkenalkan diri sebagai kekasihnya Soo-ji. Ibu sangat senang, terlebih karena melihat sikap Sang-gu yang sangat sopan dan badannya juga sangat tinggi.. tentu cocok sekali dengan Soo-ji.

Meskipun Soo-ji menunjukkan ekspresi kesal, namun Sang-gu tetap bersikeras menawarkan tumpangan untuk ibu. dan pada akhirnya, ibu pun lebih memilih untuk diantar oleh Sang-gu.

scene33601

Sepanjang perjalanan, ibu berhasil mencairkan suasana. Beberapa kali, ibu melempar candaan yang berhasil membuat Sang-gu tertawa, begitupun sebaliknya..


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤