Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 9 [ Bagian 1 ]

09:48

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =

image

Perlahan Ji-ho meraih uluran tangan Se-hee, yang mengajaknya untuk pulang kerumah ‘kita’

scene01701

Ji-ho tak mengatakan apapun, dia bahkan tak sempat mengedipkan matanya karena terus-terusan menatap Se-hee. Sepanjang perjalanan, Se-hee menuntunnya.. sejenak langkahnya terhenti, hanya untuk mengambil mantelnya yang terjatuh di jalanan.

scene02101

Duduk berdampingan dalam bus, Se-hee mengembalikan ponsel Ji-ho: “Aku menemukannya terjatuh di halte..”

Melihat ada 6 panggilan tak terjawab dari Se-hee, membuat Ji-ho berkomentar: “Ahh... anda menelponku banyak sekali..”

“Iya,.. memang banyak sekali..” tukas Se-hee

scene02851
scene03151

Tanpa disadari.. sedari tadi, tangan Se-hee belum melepas tangan Ji-ho. Hingga mereka memasuki lift.. kemudian memasuki rumah.. tangannya masih saling menggenggam satu sama -lain

“Tak masalah jika aku mandi duluan ‘kan? Badannya berkeringat banyak..” izin Se-hee

“Iya.. tentu saja..” jawab Ji-ho

scene03751
scene04051

Se-hee berjalan memasuki kamarnya, dan Ji-ho masih berada dikekatnya: “Kenapa kamu mengikutiku..”

“Bukan begitu.. tapi tanganmu masih menggenggam tanganku..” ujar Ji-ho yang seketika membuat Se-hee mengucap maaf, menyebutkan bahwa dirinya tak sadar akan hal ini.

“Tak apa.. aku memahaminya..”

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 9 : Bagian 1 .....

scene05651

Sambil menonton pertandingan Arsenal, Se-hee dan Ji-ho mengobrolkan insiden barusan. Se-hee menceritakan segala bukti yang ia dapat, mengenai kecurigaannya bahwa Bok-nam adalah stalker yang tengah menjadi buronan polisi.

“Ohyaa? Lantas.. kenpa anda tak pernah memberitahukanku sebelumnya? Setidaknya, supaya aku bisa lebih berhati-hati..” ujar Ji-ho

Se-hee tak memberitahukan alasannya, namun Ji-ho sadar-sendiri, bahwa tingkahnya beberapa hari kebelakang memang agak menjaga jarak dengan Se-hee dan selalu bersikap ketus terhadapnya.

scene06451
scene06601

Berikutnya, Se-hee bertanya mengapa Bok-nam bisa mengetahui pernikahan palsu mereka?

Menurut Ji-ho, itu karena Bok-nam melihat nomor Se-hee yang disimpan dalam ponselnya dengan nama ‘landord (pemilik rumah)’

“Iya... barusan aku melihatnya sendiri. Tapi, kenapa menuliskan namaku seperti itu? Aku punya nama, dan kamu bisa menyimpan nomorku dengan nama ‘Se-hee’...” ujarnya

“Hmmm, memang.. kamu menyimpan nomorku dengan sebutan apa?” tanya Ji-ho

Se-hee melihat layar ponselnya, dan ia-pun baru sadar bahwa dirinya menyimpan nomor Ji-ho dengan nama ‘tenant (penyewa)’

Melupakan masalah itu, Se-hee mengungkapkan bahwa sebentar lagi Bok-nam pasti akan ditangkap. Karena paman Bo-mi adalah seorang polsi dan mereka telah menginformasikan hal ini kepadanya.

scene08401
scene11251

Obrolan mereka terpotong, karena Arsenal mencetak gol. Hingga kemudian, Ji-Ho mengatakan: “Terimakasih.. karena telah berlari menjemputku.. karena telah pulang bersamaku.. dan karena telah mengatakan ‘rumah kita’ kepadaku...”

Sejenak Se-hee terdiam, lalu dia bertanya: “Apa kamu marah, karena aku memintamu untuk menjaga jarak denganku... Karena aku memintamu untuk tidak bertingkah seperti istriku dihadapan semua orang.. Dan karena aku memintamu untuk tak pernah menyebut kata ‘kita’ diantara kita... Apa aku telah membuatmu merasa kecewa?”

“Iya..” jawab Ji-ho dengan suara pelan

Menarik nafas dalam-dalam, Se-hee kemudian memberikan penejelasan atas sikapnya waktu itu: “Aku tak ingin menjadi beban untukmu.. Tak seperti yang lainnya, penikahan kita berawal dengan sebuah perjanjian yang telah ditentukan akhirnya. Kamu mendapatkan tempat tinggal, dan aku menerima uang sewa darimu. Namun.. apabila kontrak kita telah berahkir, kamu akan mendapatkan kerugian yang jauh lebih besar dariku. Karena kamu adalah seorang wawnita dan kamu lebih muda dariku. Masyarakat akan memandangmu sebelah mata.. dan karena itulah sebisa mungkin aku meminimalisir hubungan apapun diantara kita...”

Ji-ho tersentuh.. di bertanya, apakah selama ini Se-hee selalu memikirkan segala hal yang akan terjadi setelah kontrak mereka berakhir?

“Hmm.... Sejujurnya, pemikiran itu datang setelah kita menikah... Aku telah berjanji pada ibumu, untuk tidak membuatmu berhadapan dengan masalah apapun dan setidaknya aku hanya ingin menepati janjiku itu...” ungkap Se-hee

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 9 : Bagian 1 .....

scene12501
scene12551

Sebelum tidur, Ji-ho menelpon Se-hee kemudian bercerita menganai pengalamannya setelah lulus kuliah yang langsung mulai meniti karir sebagai seorang penulis.

Dulu, gaji pertamanya hanya 800 dolar dan itu membuat sang ayah menyuruhnya untuk pulang dan menjadi petani saja.. Toh, penghasilan yang didapat dengan menanam bayam, jauh lebih besar dibanding gaji yang ia dapatkan dari menulis naskah.

Tak ada seorang-pun yang memahaminya, namun alasan terbesarnya untuk tetap meniti karir sebagai seorang penulis adalah karena dirinya tak pernah memikirkan apa yang kelak akan terjadi padanya.. apakah dirinya kan menjadi penulis hebat.. apakah dirinya akan menjadi penulis yang sukses dan terkenal.. Ji-ho tak pernah sekalipun memikirkannya dan ia menekuni pekerjaannya dengan penuh rasa bahagia.

scene14151

“Maka dari itu.. aku tak akan pernah memikirkan, apa yang akan terjadi padaku dalam waktu 2 tahun mendatang. Kalaupun aku bisa memilih untuk tidak menikah.. aku tetap membutuhkan kamar ini, karena aku merasa aman, nyaman... dan karena aku tak ingin berpisah dengan si kucing, dan juga karena aku merasa bahwa pemilik rumah ini adalah orang yang bisa dipercaya. Jadi.. jangan melewati garis pembatas diantara kita.. dan juga tak perlu lagi untuk mengunci pintu kamarmu..” ungkap Ji-ho
Lalu, Se-hee mengatakan: “Jangan memanggilku ‘landlord’, orang-orang akan berpikiran bahwa kamu hanya tinggal sendirian. Dihadapan orang ain, kamu boleh memanggiku ‘suami’-mu. Karena hal berbahaya bisa terjadi kapan-pun.. dan untuk 2 tahun kedepan, tempat tinggalmu adalah disini, bersama denganku..”

Sebelum telponnya ditutup, Ji-ho bertanya: “Tadi, bagaimana caranya kamu mengetahui keberadaanku?”

...............................
Tanpa memberitahukannya pada Ji-ho.. jadi ini yang sebenarnya terjadi..

scene17801

Setelah menemukan ponsel Ji-ho, Se-hee melihat galeri dan menemukan beberapa foto pemandangan yang ternyata, juga diposting oleh Bok-nam di Instagram-nya dan darisanalah, Se-hee mengetahui lokasi tempat itu.

scene18401
scene18701

Dia bergegas menaiki taksi, namun ternyata.. ada jalan yang ditutup karena sedang ada perbaikan. Dia tak kehabisan akal, dia-pun turun dan memilih untuk berlari.. meskipun sang supir mengatakan bahwa jaraknya masih sangat jauh, mungkin butuh 30 menit untuk bisa sampai kesana...
........................

scene20351

Ji-ho tersenyum menatap layar ponselnya, dia menyimpan nomor Se-hee dengan nama ‘nam-pyun (suami)’

Begitupun sebaliknya.. meskipun tetap dengan wajah yang datar, namun pada akhirnya Se-hee menyimpan nomor Ji-ho dengan nama ‘a-nae (istri)’


:::: EPISODE 09 : “Because This is My First Time Belonging to Somewhere” ::::

scene21251
scene21951

Esok paginya, Ji-ho terbangun dan langsung tersenyum menatap layar ponselnya. Tak sengaja, ia menelpon Se-hee dan itu membuatnya lansgung panik sendiri..

Ketika berjalan keluar kamar, kebetulan Se-hee juga. Dan akhirnya itu membuat mereka bertemu tatap-muka,

“Kamu ada dirumah? Untuk apa menelponku?” tanya Se-hee

“Ahh.. itu kepencet, waktu mau matiin alarm..” jawab Ji-hoo tegagap

Meskipun sangat sebentar dan sedikit... namun kita berhasil melihat wajah Se-hee yang tersenyum di pagi hari *eaaaaaa*

scene22501
scene23051
scene23301

Ji-ho melihat si kucing yang tengah terdiam di pojokan: “Kenapa.. dia sudah ada disini?”

“Ahh.. dia pulang sendirian, naik taksi. Tadi malam dia menangis, dan aku membukakan pintu untuknya..” jawab Se-hee yang seketika membuat Ji-ho keheranan dan bertanya balik: “Dia bisa melakukannya sendiri?”

“Tidak... tentu saja aku cuman bercanda..” jawab Se-hee 

Tiba-tiba, Se-hee menerima telpon dari Bo-mi dan Ji-ho juga menerima telpon dari seseorang yang sama-sama menyurh mereka untuk nonton berita pagi ini.

scene24001
scene24451

Dalam bis, mereka bersama-sama menonton berita yang mengabarkan bahwa si ‘satlker’ telah ditangkap. Mereka sangat merasa lega, karena kasus ini akhirnya beres.

Mendekati halte tempat Ji-ho turun, Se-hee secara pontan menekankan bel untuknya dan ia-pun sempat bertanya, apakah nanait JI-ho akan pulang naik bis?

“Iya..” jawab Ji-ho

“Kalau begitu, sampai jumpa nanti..”

scene25601
scene26051

Berjalan menuju kafe, Ji-ho berbicara dengan Ho-rang via telpon. Tuntuk pertama kalinya, dengan percaya diri dia bisa menyebut Se-hee sebagai suaminya.. yang kemarin malam telah menyelamatkannya.

Sikap Se-hee membbuat Ho-rang tersenuth.. ia telah mendengar semuanya dari Soo-ji dan ia benar-benar tak menyangka bahwa Se-hee bisa melakukan semua hal itu demi menyelamatkan Ji-ho. Apalagi.. mengetahui bahwa selama ini,, Se-hee telah mengumpulkan segala bukti sendirian, tanpa memberitahu Ji-ho apapun: “Mungkin benar kata Won-suk.. suamimu itu orang yang sangat pandai..”

scene26251
scene26751

Di kantor, Se-hee tengah fokus mengotak-atik rubik dihadapan rekan kerjanya yang lain. Mereka semua dibuat takjub, karena Se-hee bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu kurang dari satu menit,

scene27751
scene27801

Sementara itu, Sang-gu dan Bo-mi malah terlihat gelisah. Mereka mengajak Se-hee mengobrol, untuk menanyakan apa yang dia lakukan semalam,

“Kamu tak memukulnya (Bok-nam) ‘kan?”

“Tidak.. aku tak pernah memukul manusia. Tapi aku menendang motornya..” ungkap Se-hee yang seketika mmebuat Bo-mi dan Sang-gu terkejut, bingung harus memulai pembicaraan darimana,

scene29101
scene29201

Bo-mi mengungkapkan bahwa sebenarnya yang ditangkap oleh polisi bukanlah Bok-nam. Ternyata.. penjahat itu, hanya mencuri identitas serta menggunakan foto Bok-nam ketika menjalankan aksinya.

Se-hee sangat terkejut, bola matanya membesar dan dia langsung bertanya: “Lalu.. pria itu siapa..?????”

“Dia.. hanya pekerja paruh-waktu yang bekerja sangat keras..” jawab Bo-mi

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 9 : Bagian 1 .....

scene29451
scene29601

Ji-ho sampai di tempat kerja, dan dia sangat terkejut karena melihat Bok-nam yang tengah asyik makan roti bersama bos pemilik kafe. Dengan suaranya yang tergagap, dia bertanya-tanya.. mengapa Bok-nam tidak berada di kantor polisi? Apa mungkin dia kabur?

scene30001

Dia berbisik pada bos-nya mengatakan bahwa Bok-nam itu penjahat, buronan polisi yang diduga sebagai pelaku dalam insiden penculikan di stasiun Namgang. Mendengar itu malah membuat si bos marah besar..

Sementara itu, Bok-nam malah tersenyum lalu berkata: “Ayah.. sudahlah..”

Mendengarnya, membuat Ji-ho terkejut: “AYAH?!” tanyanya heran

Ternyata... si bos adalah ayahnya Bok-nam. Dia sangat marah atas ulah Se-hee yang telah merusak motor yang dibeli Bok-nam dengan susah payah. Dia-pun menyuruh Ji-ho untuk memanggil Se-hee kesini detik ini juga!

scene31151

Tak lama kemudian Se-hee datang.. dia dan Ji-ho tak bisa melakukan pembelaan apapun.. ketika ayahnya Bok-nam marah-marah, Se-hee bahkan tak berani menatap matanya dan hanya bisa mengucap kata maaf berulang kali.

scene32001
scene32201

Setelah ayahnya pergi, giliran Bok-nam yang duduk dan berbicara dengan mereak berdua. Dia terlihat begitu santai.. dia mengtakan bahwa dirinya tak ingin membuat masalah ini menajdi rumit, namun tak ada yang bisa menghentikan ayahnya ketika marah-marah seperti barusan.

“Tenang saja.. yang penting, aku belum menceritakan ‘perikahan palsu’ kalian kepada ayahku...” ungkap Bok-nam

Se-hee terkejut, dia bertanya: “Darimana kamu bisa mengetahuinya?”

.....................................
Jadi begini ceritanya..

scene32451
scene32951

Hari itu, Bok-nam menumpangi bis yang sama dengan yang ditumpangi oleh Se-hee dan Ji-ho menuju gedung pernikahan. Awalanya, ia merasa bahwa itu merupakan hal yang sangat ‘unik’

Namun ketika menguping pembicaraan Ji-ho dan Se-hee, dia mulai merasakan ada sesuatu yang janggal diantara mereka. Terutama, ketika Se-hee membahas mengenai biaya gaun yang akan ditanggung bersama-sama.

scene33951
scene34251
scene34301

Berikutnya, menjadi hal yang sangat kebetulan.. karena lokasi pernikahan mereka merupakan tempat Bok-nam bekerja paruh-waktu. Disana, ia ditugaskkan mengambil sesuatu di ruang pengantin dan disaat itulah dia bisa melihat pundak Ji-ho.

Ketika meninggalkan ruangan, Se-hee datang... namun reaksinya begitu terkejut ketika melihat Ji-ho yang tengah mengenakan stoking. Hal itulah, yang makin membuat Bok-nam, tersadar bahwa pernikahan ini bukanlah pernikahan yang normal..

scene34451

Berikutnya adalah ketika sesi foto bersama.. setelah berfoto dengan keluarga dan teman-teman, Bok-nam menghampiri mereka dan menawarinya untuk mengambil foto pasangan, yang nantinya akan dibingkai dan itu gratis.

Se-hee dan Ji-ho menolak.. namun Bo-mi menyuruh mereka untuk memanfaatkan tawaran itu, toh.. biayanya gratis.

scene36201
scene36301

Bok-nam secara langsung, meminta mereka untuk berpose romantis layaknya pasangan baru. Entah itu berciuman, atau berpelukan.. tapi pada akhirnya, Se-hee hanya mengajak Ji-ho berjabat tangan *tetottt*

.....................................

scene36551
scene37001
scene37551

Lalu mengenai tanda tangan, Bok-nam mengetahui tanda tangan Se-hee karena melihatnya di surat sewa tempat pernikahan. Dan mengenai ‘tang’ yang dibawanya... ia ingin menggunakan itu untuk membuka penutup botol bir.

scene38301

Sekarang semuanya sudah jelas.. namun, tinggal masalah kerusakan motor gede yang masih belum jelas ujungnya..

Entah apa yang ingin dia diskusikan, namun Se-hee mengajak Bok-nam untuk berbicara empat-mata dengannya, berduaan saja..


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

6 komentar

  1. Pertamanya ketawA ketiwi ajha nonton awal episode 9 inih....
    Tp diakhir....malah trenyuh....kesihan ji ho....kalo ternyata, satu cinta seumur hidup cukup, menurut se hee itu berbeda dg yg ji ho maksud.....aduh....
    Apa ke~upnormalan se hee bermula dari sesuatu di tahun2005 itu yh?????
    Bikin pensaran....so ditunggu part 2 nya yh,lia...
    Kamsaeyo, geridu himneseyo!!!!!from nur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyanih, endingnya menyanyat hatiiii T_T

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤