Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 11 [ Bagian 1 ]

11:29

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =


image

Terbangun dari tidurnya, Se-hee menghela nafas panjang, karena teringat permintaan Ji-ho yang menyuruhnya pergi ke Namhae untuk membantu ibunya kembuat kimjang (kimchi yang sengaja dibuat di musim dingin)

scene03051

Pagi ini, Ji-ho bangun lebih awal.. ketika dihampiri oleh Se-hee, dia bersikap sangat ketus. Sengaja memisahkan barang-barang miliknya, dan menceritakan perihal dirinya yang akan pergi duluan, karena sudah ada janji sarapan bersama dengan Bok-nam.

Terakhir, ia meminta Se-hee untuk selalu membawa surat kontrak mereka. Karena ketika ibu datang kesini, ibu melihat-lihat isi laci dan rak. Takutnya.. jika nanti datang lagi, ibu menemukan surat tersebut.

“Tenang saja.. ibuku tak akan lagi datang kesini. Aku sudah berbicara dengannya..” ungkap Se-hee

“Terserah.. apapun yang kamu bicarakan dengan ibumu. Tetap saja kita mesti berhati-hati, karena berabe urusannya kalau ada yang tahu tentang kontrak kita..” tukas Ji-ho yang kemudian pamit pergi

scene04451

Ketika sampai didepan pintu lift.. Ji-ho menghela nafas panjang, lalu mengelus-elus rambutnya sendiri sambil berkata: “Kerja bagus, Yoon Ji-ho! Sempurna! Kamu tak goyah sedikit-pun! Poker Face..”

scene04551
scene04601
scene05201

Se-hee meminum kopinya, kemudian bertanya pada kucingnya: “Dia (Ji-ho), pasti sedang marah padaku ‘kan?”

Kucingnya malalah masuk ke kamar, tepatnya kedalam lemari pakaian. Se-hee mengikutinya, sekaligus ia mengambil surat kontrak pernikahannya dengan Ji-ho yang tertumpuk diatas buku-buku miliknya.

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 1 ......

scene06201
scene06451

Dikantor, diadakan rapat darurat untuk mendiskusikan aplikasi buatan pesaing yang sedang naik daun. Menariknya, aplikasi tersebut seakan menjadi kebalikan dari aplikasi “Kencan saja, tidak menikah” buatan perusahaan mereka.

Semua orang binngung mencari inovasi, namun Sehee malah fokus memerhatikan dan memuji desain aplikasi tersebut yang dianggapnya cukup bagus.

scene08451
scene08751

“Seharusnya kita tidak membelah pasar menjadi dua segmen.. lebih baik, kita mulai menggnati konsep. Dari berkencan menjadi sebuah perikahan. Lagipula, menurutku nama aplikasi buatan kita cukup aneg.. Kenapa hanya berkencan saja? Siapa sih yang mengusulkan nama itu?” tanya Won-suk yang seketika membuat semua orang terdiam, melirik Se-hee

Tanpa ada yang menjawab, Won-suk bisa memahami maksud yang laiinya, “Ahh.. tapi dia (Se-hee) adalah satu-satunya orang yang telah menikah diantara kita..” celetuknya

Untuk mengembangkan ide, Sang-gu akhirnya menutup rapat kali ini dan memberikan waktu satu hari untuk mereka memikirkan cara yang tepat untuk bersaing dengan aplikasi lawan.

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 1 ......

scene10451

Di kafe, Ji-ho merenung.. karena terbayang-bayang perkataan Se-hee tadi malam. Dia masih tak terima, akan tingkah Se-hee yang membalas sikap baiknya dengan sejumlah uang: “Memangnya siapa dia? Dikiranya dia itu Won Bin!”

scene11851
scene12601

Bok-nam yang duduk dihadapannya, baru saja membaca kontrak pernikahan JI-ho, lalu berkomentar: “Haruskah aku menikah kontrak juga? Sepertinya asyik.. setidaknya, aku tak akan merasa kesepian karena ada seseorang yang menemaniku saat dirumah..”

Ji-ho meresponya dengan celotehan.. bersisi kekesalannya terhadap Se-hee dan juga ibu mertuanya.
Mendengar itu, membuat Bok-nam mengernyit heran. Dia terkejut, melihat raut wajah serta kata-kata umpatan dari Ji-ho, yang sama persis yang seringkali diucapkan oleh ahjumma tetangganya,

“Noona.. kamu sangat manis ketika pertama kali bertemu. Aku tak pernah menyangka kalau kamu akan menjadi seperti ini.. kurasa, memang lebih baik jika aku tidak menikah..” ujar Bok-nam

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 1 ......

scene13051
scene14801
scene15001

Di kantor, dengan sangat optimis Won-suk meyakinkan teman-temannya bahwa konsep aplikasi mereka memang harus dirubah. Kencan saja tidak cukup.. orientasi mereka mesti diperjauh menjadi sebuah pernikahan.

Semua orang setuju akan hal tersrbut, hingga tiba-tiba datanglah Sang-gu yang mengungkap fakta bahwasanya Se-hee tiba-tiba minta cuti, padahal saat ini mereka tengah sibuk-sibuknya.

“Ada apa? Kenapa?”

“Aku harus membuat Kinmjang di rumah mertuaku..” jawab Se-hee

“Kimjang? Apa itu? Nama sebuah program baru?”

“Kimjang itu.. kimchi yang dibuat khusu untuk persediaan di musim dingin..” ungkap Bo-mi

scene15851

Seketika, seluruh pegawai yang tadinya setuju dengan Won-suk.. tiba-tiba berubah haluan: “Lebih baik,, tetap menggunakan konsep lama saja..” ucap mereka

“Inilah, alasan mengapa pernikahan itu sangat mengerikan..” bisik Bo-mi pada Won-suk

scene17251

Di restoran, Ho-rang tengah mengobrol dengan pegawai yang lainnya. Sambil tersenyum bangga, dia bercerita mengenai Won-suk yang kini bekerja di perusahaan pengembang aplikasi ‘berkencan saja, tidak menikah’

“Eonni.. sudahkah kamu menentukan tanggal pernikahan?”

Sontak, pertanyaan itu membuat senyuman di bibir Ho-rang menipis: “Iya.. kami masih memikirkannya..”

scene17801
scene19051

Tibat-tiba, ibunya Ho-rang datang ke Seoul. Dan orang yang pertama kali ia ingin temui adalah Won-suk. Mereka bertemu disebuah kafe dan berbincang-bincang santai.

Ibu telah mengetahui perihal lamaran Won-suk, ibu sangat bahagia.. dan snagat mendukung pernikahan mereka. Meskipun sepertinya, ibu belum mengetahui soal Won-suk dan Hop-rang yang tinggal satu rumah.

scene21051

Ho-rang dengah wajah yang ceria, pergi untuk mengecek rekening tabungan miliknya dan Won-suk. Sesuai kesepakatan, masing-masing dari mereka telah menabung 500 dollar setiap bulannya. Namun, ketika melihat jumlah saldo... seketika ekspresi Ho-rang merubah menjadi muram..

scene21901

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 1 ......

scene23451

Soo-ji lupa, dimana dia menyimpan bra-nya. Padahal dia ada acara makan siang bersama rekan kerjanya. Terpaksa, dia-pun mengenakan mantelnya.. padahal menu mereka adalah sup yang keliahtannya cukup panas yang membuat dia sendiri menjadi sangat kegerahan.

scene24001
scene24101

Tuan Park, yang duduk didepannya sengaja melempar sesuatu dari mangkuknya ke mantel Soo-ji, yang seketika langsung membuat Soo-ji kepanasan dan terpaksa melepaskan mantelnya. Bersamaan dengan itu, semua rekannya terutama yang pria.. langung melihat kearahnya dengan tatapan ‘heran’

scene24451
scene24951

Soo-ji merasa kesal, dia menyendiri di rooftop sambil merokok. Tak lama kemudian, datanglah para pria rekan kerjany. Dari balik dinding, dia menguping seuruh pembicaraan mereka yang ternyata memang telah mempertaruhakan fakta mengenai dirinya yang tak mengenakan bra.

scene26901

Tak mau diam saja, akhirnya dengan percaya diri Soo-ji menghampir mereka. Dia tak merasa malu, dan malah bicara blak-blakan mengenai insiden barusan. Niatnya ingin balasa dendam, Soo-ji mencelupkan rokoknya yang masih menyala kedalam kopi milik Tuan Park.

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 1 ......

scene29651

Sang-gu masih tak bisa memahami sikap Se-hee. Ia keheranan, mengapa Se-hee rela melakukan pekerjaan yang tak pernah mau dia kerjakan sebelunmnya. Sambil berjalan, Sang-guu bercerita mengenai pengalaman temannya yang setelah menikah, jadi harus melakua ini dan itu demi mertua..

Keceplosan, Se-hee sendiri malah mengatakan bahwa dirinya tak setuju dengan apa yang dinamakan pernikahan. Sontak, itu membuat Sang-guu mengernyit, bertanya: “Lalu.. kenapa kamu menikah?”

scene31301
scene31401

Sejenak, Se-hee diam lalu menjawab: “Cantik.. karena dia sangat cantik..”

Berikutnya, Se-hee mengibaratkan apabila hal yang dialaminya, dialami pula oleh Sangg-gu: “Kalau kau bisa melihat wanita cantik itu setiap hari, apakah kau akan menikahinya?”

“Iya.. tentu saja..” jawab Sang-gu

scene32151
scene32651

Tiba-tiba, Sang-gu menerima telpon dari Soo-ji yang memintanya untuk turun ke parkiran, karena ia sudah menunggunya disana. Bergegas, Sang-gu pamit.. Namun tak sengaja, dia menyenggol tas-nya Se-hee dan itu membuat dokumen milik mereka berceceran.

Sang-gu mengambil kembali beberapa berkasnya tanpa memeriksanya.. dan setelah itu, ia-pun lansgung berlari pergi..

scene33551

Ketika masuk mobil, Soo-ji langsung menciumnya.. dan mengatakan bahw dirinya merasa sangat amat furstasi.

“Lebih baik kita makan malam dulu..” ajak Sang-gu

“Tidak mau!” jawab Soo-ji

“Kenapa? Pasti terjadi sesuatu di kantor ya?” tanya Sang-gu

scene35501

Awalnya, Soo-ji tak mau bercerita.. namun akhirnya ia mengungkapkan soal taruhan para pria di kantornya. Mendengar itu sekeika membuat Sang-gu kesal: “Untuk apa mereka mempertaruhkan hal semacam itu?! Memangnya perempuan macam apa yang berkeliaran di kantor tanpa mengenakan bra!?”

“Aku.. perempuan itu aku, karena seharian ini aku memang tak mengenakan bra..” ungkap Soo-ji dengan santainya

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 1 ......

scene36351
scene36401

Se-hee pulang naik bis dan sama seperti biasanya, sudah ada Ji-ho yang menunggu di halte untuk naik bis pulang bersama dengannya. Situasi siantara mereka, masih sangat dingin dan kikuk seperti tadi pagi.

scene38051

Se-hee membuka obrolan, dengan bertanya apakah Ji-ho sudah makan? Dan maukah dia makan malam diluar bersama dengannya?

Konyolnya.. di dekat mereka, ada seorang ahjumma yang tengah bebicara dengan suaminya via telpon. Ahjumma itu, terus menggerutu.. mengatakan hal yang seakan menjawab pertanyaan Se-hee.

Ji-ho tertunduk.. dia baru sadar, seperti itulah nada bicara dan ekspresi ahjumma yang diceritakan Bok-nam, pagi tadi..

scene39501
scene40501

Sesampainya dirumah, masing-masing dari mereka memasak malam malamnya sendir-sendiri. JI-ho duduk di meja depan TV, dan Se-hee duduk di meja makan.

“Aku sudah mengambil cuti, dan akan datang ke rumah orangtuamu besok..” ungkap Se-hee

“Hmm.. baiklah. Tapi maaf, karena aku tak bisa menemanimu pergi kesana..” ucap Ji-ho

“Tak apa. Toh, kamu pun, pergi ke rumah orangtuaku  sendirian saja..” jawab Se-hee

scene42501
scene42751

Berikutnya, Ji-ho bertanya mengenai dokumen kontrak mereka: “Apakah kamu menyimpannya di kantormu?”

“Tidak.. aku menyimpannya dalam tasku. Karena sesekali, Sang-gu selalu mengobrak-bakrik dokumen di mejaku...” jawab Se-hee

“Baiklah.. karena repot juga, kalau Sang-gu mengetahui soal kontrak itu..” ucap Ji-ho

“Soo-ji juga..” celetuk Se-hee

“Soo-ji? Kenapa? Apa hubungann dengan dia?” tanya Ji-ho

“Kamu belum tahu? Soo-ji dan Sang-gu berpacaran...” ungkap Se-hee

“Hah?! Mereka berpacaran? Kok bisa?” tanya Ji-ho yang kelihatannya sangat terkejut

“Itulah yang ingin aku tanyakan.. manusia memasng sangat unik. Mereka bahkan tak terlihat serasi, namun mengapa mereka menjalin hubungan??” gumam Se-hee

“Lah.. kita malah menikah..” ucap JI-ho dalam benaknya

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 1 ......

scene44451

Sang-gu dan Soo-ji berdebat.. asalannya, karena Sang-gu tak bisa memahami sikap Soo-ji. Dia benar-benar kesal.. bahkan sampai berguling-guling di kasur, karena tak tahu mesti berbuat apalagi untuk membuat Soo-ji memahami perasaannya.

“Ini sudah melanggar kontrak diantara kita! Kenapa kamu menginterupsi privasi-ku?!” keluh Soo-ji

scene45701
scene45851

Karena membawa-bawa masalah kontrak, akhirnya Sag-gu juga ikutan mengeluh bahwa Soo-ji pun telah melanggar kontrak diantara mereka. Sengaja, ia menunjukkan kontraknya.. namun Soo-ji langsung mengernyit heran. Karena yang tertulis disana, adalah kontrak pernikahan selama 2 tahun.

scene46501

Bersamaan dengan itu, Se-hee malah tersenyum.. melihat kontrak kencan milik Sang-gu dan Soo-ji. Dia berniat memberitahukannya pada Ji-ho, namun kala itu Ji-ho tengah berada di toilet dan sengaja, ia-pun berdiri menunggunya di depan pintu..

scene47701

Tak lama kemudian, Ji-ho keluar. Dia sempat terkejut melihat Se-hee, namun kemudian langsung ikutan tersenyum ketika melihat kontrak itu: “Ahh.. untuk apa, mereka membuat kontrak semacam ini..”

Mereka berdua,menetarwakan kontrak tersebut... namun itu tak berlangsung lama. Karena tiba-tiba, Ji-ho mengajukan sebuah pertanyaan yang mebuat Se-hee tersadar bahwa dokumen miliknya telah terkutar dengan dokumen milik Sang-gu.

scene50051

Ketika Soo-ji tengah membaca isi kontrak pernikahan milik Ji-ho, tiba-tiba JI-ho menelponnya dan mengajak bertemu saat ini juga.

scene50601

Awalnya, Ji-ho bersikap kikuk.. dia tak menagtakan aapun terkait kontrak tersebut, dan malah memberikan olahan kepiting untuk Soo-ji. Merasa ‘gereget’, akhirnya Soo-ji sendiri yang membahas kontrak tersebut lebih dulu. Apapun alasannya, dia menganggpa tindakan Ji-ho ini sangat salah..

scene53701

Sependapat dengan Soo-ji, Sanggu yang kini tengah bertemu dengan Se-hee pun mengatakan hal yang sama: “Ini adalah sebuah pernikahan! Bukan sekedar rumah.. bukan sekedar uang sewa!”

“Kamu perlu tahu, bahwa ini memang bukan sekedar rumah atau uang sewa. Kamu harus tahu, bahwa rumah dan uang itu adalah sesuatu yang sangat penting. Aku punya satu kamar kosong, dan Ji-ho membutuhkannya..” ungkap Se-hee

“Apakah Ji-ho, hanya mengangpu sebagai teman ‘saja’?” tanya Se-hee

scene59901

Scene langsung berpindah ketempat dimana Ji-ho dan Soo-ji, tengah berjalan pulang bersama-sama. Suasana diantara mereka sudah lebih mencair.. Ji-ho minta maaf karena telah berbohong, dan menagtakan bahwa pernikahan ini tak berarti apapu untuknya.

Namun Soo-ji berpikiran sebaliknya, karena dia tahu bahwa Ji-ho memiliki perasaan Spesial terhadap Se-hee: “Apa kamu akan tetap baik-baik saja? Apakah dia menyukaimu juga?”

scene62551

Sejujurnya, Ji-ho pun tak mengetahui.. sejak kapan rasa ini mulai muncul. Bisa saja, sebelum pernikahan terjadi, dia memang telah menyukai Se-hee... namun bagaimanapun caranya, tetap saja tak akan mengubah fakta yang ia ketahui bahwasanya Se-hee tak memiliki perasaan aapun terhadapnya: “Dia bahkan, tak mengetahui bahwa aku menyukainya...”

“Andai saja.. ada satu cara untuk masuk dalam hati seseorang..” gumam Ji-ho

scene63551

Ho-rang duduk dambil melihat buku rekening tabungannya. Dia teringat, momen ketika pertama kalinya, Won-suk membuatkan buku tabungan itu dan mereka berikrar untuk ruting menabung 500 dolar tiap bulannya.

scene64801

Saat itu, mereka sempat berangan-angan.. tempat tinggal macam apa yang akan mereka tempati kelak. Won-suk ingin punya rumah dengan halaman.. dan Ho-rang ingin tinggal di apartemen saja.

“Baiklah.. kita tinggal di apartemen saja, kalau itu yang kamu inginkan..” ucap Won-suk sambil tersenyum padanya

scene65401

Faktanya.. tabungan bersama itu tak berjalan sesuai rencana. Ketika o-rang selalu menyimpan 500 doar setiap bulannya, Won-suk hanya bisa menyimpan uang dengan nominal kecil. Kadang  38 dolar, dan terkadang 39 dolar..

scene67101

Di kedai pinggir jalan, Won-suk minum soju sendirian. Dia teringat obrolan tadi siang dengan ibunya Ho-rang. Ibu memintanya untuk tidak membuat Ho-rang merasa kesulitan atau terbebani.. sebgai hadiah, ibu bahkan memberinya sebuah dasi.

scene68001
scene70451

Pulang ke rumah, Won-suk lansgung berbaring memeluk Ho-rang: “Rang-aa, maukah kita berkencan akhir minggu ini?”

“Ayo.. kita berkencan..” jawab Ho-rang



||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤