Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 13 [ Bagian 2 ]

10:47

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =


image

Ji-ho terbangun dari tidurnya,  dia agak kaget karena ketika melihat kesamping.. sudah tak ada Se-hee disana.

scene37351

Dia pun teringat kejadian tadi malam.. ternyata setelah berciuman, Se-hee sempat minta izin untuk keluar sebentar. Disaat itu, JI-ho hanya tersenyum, tersipu malu: “Malam yang sangat indah..” ujarnya

scene37601

Se-hee sendiri, kelihatannya agak gugup. Dia diam di dapur untuk meneguk sekaleng bir, lalu membawa satu kaleng lagi untuk dia berikan kepada Ji-ho.

scene38301

Tetapi ketika kembali masuk ke kamar, disana Se-hee langsung tersenyum geli karena melihat Ji-ho yang telah terlelap sambill mendengkur dengan cukup keras.

scene39051

Sekarang, Ji-ho tak tahu mesti berbuat apa. Dia menggerutu, bertanya pada dirinya sendiri: “Apa aku ini sudah gila? Bagaimana bisa, aku melewatkan kesempatan emas itu!!!!”

scene39351

Berjalan keluar kamar, Ji-ho langsung dibuat tersenyum ketika melihat sepiring omelete yang telah dibuatkan oleh Se-hee untuknya,

scene39501
‘Aku berangkat kerja duluan. Makanlah sarapannya..’ 
scene40701
scene40751

Tetapi, setelah mencicipi makanan tersebut.. wajah Ji-ho berubah menjadi kecut: “Bawangnya mentah.. Apakah dia memang suka makanan mentah?” komentarnya

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 13 : Bagian 2 .....

scene41401
scene41651

Sendirian, Ji-ho menunggu bus. Di halte, tak sengaja dia melirik sebuah poster drama, yang ketika diperhatikan.. ternyata sutradaranya adalah Yong-seok dan penulis naskahnya adalah penulis Hwang.

scene42101
scene42401

Sangat kebetulan, karena ketika dalam bus.. dia pun berdiri didekat seorang penumpang, yang tengah asyik melihat-lihat, foto dari acara konferensi pers drama tersebut. Hal itu membuatnya tak bisa fokus, bahkan sampai hampir melewatkan halte tempat dia seharusnya berhenti.

scene42901
scene43051

Setibanya di kafe, Bok-nam lansgung menyapanya lalu memberikan secarik kartu nama yang dititipkan oleh seorang pengunjung. Disana tertulis nama “Go Jung Min”, dari perusahan My Entertainment..

“Siapa ini?” tanya Ji-ho

“Entahlah. Katanya kamu akan tahu saat melihatnya.” Jawab Bok-nam

“Dari pria atau wanita?” tanya Ji-ho

“Pria.... Katanya, dia akan segera menghubungimu...” jawab Bok-nam

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 13 : Bagian 2 .....

scene44001

Putus dari Won-suk, benar-benar membuat Ho-rang terpuruk. Hari-harinya terasa kelabu, teapi dia berusaha keras untuk melanjutkan pekerjaannya dengan cara yang profesional.

scene45001
scene45151

Tetapi ketika sendirian, dia tak kuasa menahan tangisnya. Yang paling utama, karena Won-suk bahkan tak pernah membalas chat darinya, padahal jelas-jelas dia membacanya,

‘Kamu di mana? Aku kecewa sekali.’
‘Sebaiknya kamu cepat pulang, Shim Won Seok.’
‘Cepat jawab ponselmu.’
‘Kamu sedang apa? Tolong jawab ponselmu.’
‘Benarkah kamu ingin putus?’

scene46051
scene46101

Sementara Won-suk sendiri, kini dia tengah melihat profil salah seorang pria yang bergabung di aplikasi buatan perusahaannya. Di bio pia itu, tertulis kalimat “Aku ingin menikah”

scene46951
scene47151

Malam itu, ketika Ho-rang pamit ke toilet.. ponselnya berdering. Won-suk melihatnya, dan ia langsung dibuat  keheranan sekaligus kecewa berat karena melihat riwayat chat Ho-rang dengan seorang pria yang kini tengah Won-suk perhatikan fotonya.

scene49001

Ho-rang akhirnya pasrah, dia mengirim chat pada Won-suk yang isinya: ‘Aku mengerti maksudmu. Bicaralah denganku. Walau kita putus, setidaknya kita harus bertemu.’

Won-suk membacanya, lalu membalas pesan tersebut: ‘Temui aku di tempat biasanya sepulang kerja.’

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 13 : Bagian 2 .....

scene49251
scene49751

Di papan tulis dekat pintu masuk, Ji-ho menuliskan menu utama hari ini, yaitu ‘kopi Aricha’. Setelah itu, dia memerhatikan kartu nama milik ‘Go Jung MIn’, yang bahkan tak pernah dia kenal siapa orangnya. Yang jelas, dari kartu nama itu, Ji-ho bisa mengetahui bahwa Go Jung-min bekerja di industri entertainment.

scene50051
scene50301

Seketika, Ji-ho teringat kembali insiden.. yang pada akhirnya membuat dia memutuskan untuk berhenti mengejar mimpinya sebagai seorang penulis naskah drama.

scene51451
scene51701

Tak mau pikirannya goyah, Ji-ho meremas kartu nama tersebut lalu membuangnya ke tempat sampah. Namun bersamaan dengan itu, datanglah seorang wanita yang langsung mengambil kembali kartu nama tersebut.

scene52501

Mereka duduk bersama, dan ternyata Go Jung-min adalah wanita tersebut. Kebetulan, dia sangat menyukai kopi Aricha makanya dia datang ke kafe ini.

“Kukira CEO-nya seorang pria..” ujar Ji-ho

“Kamu kecewa karena aku adalah CEO-nya?” tanya Jung-min

“Tidak, bukan begitu maksudku. Sejujurnya aku sendiri, sangat merasa terkejut..” ungkap Ji-ho

“Aku mengerti.. aku pun, tak percaya kalau ternyata penulisnya adalah kamu, si wanita dengan anting cantik.. kurasa ini takdir,” ucap Jung-min, yang lalu menjelaskan bahwa beberapa hari kebelakang, direkturnya telah mencoba untuk menghubungi Ji-ho namun tak pernah ada respon. Untunglah, Bok-nam sempat mengangkat salah satu telpon dari pihaknya dan menceritakan bahwa Ji-ho bekerja di kafe ini.

scene54151
scene54751
scene55051

Secara resmi, Jung-min memperkenalkan dirinya: “Aku CEO perusahaan rumah produksi, Ko Jung Min. Aku membaca naskah yang akan kamu kerjakan bersama Sutradara Park. Naskah tentang asrama pelajar. Aku sangat penasaran dan ingin menemuimu. Lebih tepatnya, aku ingin bekerja sama denganmu.”

“Aku sudah berhenti menulis naskah drama. Sudah lama aku berhenti menjadi asisten penulis naskah. Maafkan aku.” Ucap Ji-ho

“Katamu kamu berhenti menjadi asisten penulis naskah. Berarti kamu juga berhenti menulis?” tanya Jung-min

Ji-ho mengangguk, lalu berkata: “Maafkan aku. Aku sudah berhenti menulis.”

“Boleh tahu alasannya?” tanya Jung-min

“Aku sudah menikah. Aku berhenti setelah menikah. Aku bekerja paruh waktu di sini karena terlalu membosankan jika hanya diam di rumah.” Jawab Ji-ho

scene60901

Mendengar jawaban itu, seketika membuat Jung-min bertanya balik: “Kenapa itu terdengar seperti alasan yang menyedihkan?”

Ji-ho diam, dia tak bisa menjawab pertanyaan itu. Jung-min menghampirinya, lalu mengatakan bahwa Ji-ho bisa berbagi cerita apapun dengannya, “Walau kita tidak bekerja sama, setidaknya kita bisa minum-minum bersama, ‘kan?”

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 13 : Bagian 2 .....

scene62101
scene63651

Soo-ji membawa Sang-gu ke tempat yang sepi, tepatnya di pinggir sungai Han. Disana, Sang-gu menggenggam tangan Soo-ji, lalu bertanya: “Kenapa kamu marah?”

Soo-ji melepas tangannya, lalu bertanya balik: Apa makudmu? Apa keinginanmua? Apa tujuanmu?!"

“Aku mengantarkan ibumu pulang, hanya karena kamu terlalu sibuk. Memang apa salahnya?” tanya Sang-gu

“Kamu telah melanggar privasiku? Dan membuatku merasa sangat sengsara!” tegas Soo-ji

“Sengsara? Kenapa hal normal seperti mempertemukan keluarga satu sama lain dan saling mengenal lebih baik dianggap menyengsarakan?” tanya Sang-gu

“Aku merasa sengsara! Pikirmu ini normal? Tahukah kamu betapa buruknya ini bagiku? ‘Apa pekerjaan orang tuamu? Bagaimana kabar orang tuamu?’ Aku paling benci pertanyaan membosankan seperti itu. Lalu kamu akan bilang begini, ‘Kenapa kamu merasa begitu? Aku tidak mengerti.’ Ada ratusan bahkan ribuan orang yang menanyakan itu. Tahukah kamu rasanya hidup di dunia semacam itu?!” ungkap Soo-ji

scene65501
scene66151

“Karena itu kita harus menjalaninya bersama. Maksudku, aku akan mendampingimu di dunia itu!” ucap Sang-gu

“Mendampingiku? Bagaimana caranya? Anggaplah kita menikah. Pikirmu kamu mampu hidup dengan ibuku? Bisakah kamu hidup dengannya juga?” cecar Soo-ji

“Ya, aku bisa. Kenapa tidak?” jawab Sang-gu dengan penuh keyakinan

Tangis Soo-ji pecah, dengan suara yang bergetar dia mengatakan: “Baiklah lalu.. Apa yang akan kamu katakan kepada orang tuamu? ‘Aku menikahi wanita yang tidak mengenal siapa ayahnya dan ibunya cacat’ Kamu akan mengenalkanku seperti itu? Ibuku, bekerja di restoran untuk mengasuhku sendiri dengan tubuh cacatnya. Untungnya, aku rajin belajar dan masuk perusahaan bagus dengan gaji besar. Akhirnya aku bisa menyokongnya. Aku tidak mengenal duniamu, di mana keluarga hidup bahagia dan normal. Ibuku hanya memilikiku untuk diandalkan. Hanya aku yang akan menguburnya. Itu dunia yang harus kujalani. Jadi, jangan beri aku harapan palsu. Kebaikanmu membuatku ingin menjadi bagian dari duniamu...”

scene69201

Sang-gu ta mampu berkomentar apapun.. perlahan, tangannya berniat meraih pundak Soo-ji. Namun, kemudian dia memilih untuk tak melakukan apapun dan hanya diam, berdiri dibelakangnya.

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 13 : Bagian 2 .....

scene69601
“Dalam novel ‘Ke Kamar 19’, pada akhirnya, kamar rahasia milik karakter utamanya  diketahui oleh suaminya. Wanita itu berbohong kepada suaminya bahwa dia berselingkuh. Saat itu aku berumur 20 tahun dan tidak bisa memahaminya. Apakah keberadaan kamar itu lebih penting dari berbohong tentang selingkuh?” - Ji Ho
FLASHBACK

scene70501

Ji-ho dan Soo-ji berdiri di dekat danau, Ji-ho menceritakan isi bbuku ‘ke kamar 19’ lalu mengatakan bahwa dirinya tak memahami alasan si karakter utama memilih untuk berbohon kepada suaminya..

“Kurasa aku memahaminya..” tukas Soo-ji

“Kamar itu tidak berarti jika orang menemukannya..” tambahnya

“Tapi kenapa dia mengaku berselingkuh?” tanya Ji-ho

scene70951
scene71701

Soo-ji membaca sepotong kalimat dari buku terebut: “Setahun terakhir, aku mengisi hariku di kamar hotel yang kotor. Tempat itu membuatku bahagia. Hidupku sesara hampa, jika tanpa kamar itu...”

“Dia sadar, jika dia mengutarakan itu, suaminya akan takut. Artinya, lebih mudah menjadi gila daripada menjelaskan sesuatu yang tidak dipahami orang lain. Lebih mudah menjadi gila daripada menyedihkan...” komen Soo-ji

FLASHBACK end

scene72101
“Kenapa aku menjawab pertanyaan wanita itu seperti itu? Kenapa aku beralasan sudah menikah saat dia bertanya apakah aku masih menulis?” - Ji Ho
scene72501
scene72551


..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 13 : Bagian 2 .....

scene73251

Won-suk menepati janjinya untuk bertemu dengan Ho-rang.. mereka duduk, dengan jarak yang agak berjauhan. Ho-rang masih tak kuasa menahan tangisnya, namun Won-suk bisa menunjukkan wajah yang lebih tegar.

“Aku salah...” ucap Ho-rang

“Memang, apa salahmu?” tanya Won-suk

“Membentak. Marah kepadamu. Aku hanya mengomelimu saat kamu membelikanku sofa. Lalu aku mendesakmu untuk menikahiku...” ungkap Ho-rang

“Lalu... Kamu akan berhenti memintaku menikahimu jika kita pacaran lagi?” tanya Won-suk

“Jika kamu tidak menyukainya, aku taka kan memintamu untuk menikhaiku..” jawab Ho-rang

scene74901
scene76651

“Bukan itu masalahnya! Kamu hanya ingin menikah. Kenapa memendam keinginanmu hanya karena aku?” bentak Won-suk

“Aku tidak memendamnya. Aku ingin menikah denganmu...” ucap Ho-rang

“Kamu yakin? Bisakah kamu mengatakannya dengan yakin?” tanya Won-suk

“Apa maksudmu?” tanya Ho-rang

Won-suk menyinggung, perihal tingkahnya Ho-rang yang ternyata berkirim pesan dengan pria lain yang jelas-jelas menunjukkan niatan untuk menikah.

“Aku hanya iseng. Tak ada maksud apapun...” tegas Ho-rang

“Tentu saja ada artinya. Kamu ingin menikah. Kamu mengobrol dengan pria yang mencari gadis untuk dinikahi! Kamu selalu mendesakku untuk menikah. Dan aku selalu lari dari kenyataan itu! Begitulah kenyataannya. Caramu menjawab pria itu juga bagian dari hatimu. Semoga kamu bisa jujur dengan keinginan hatimu. Kita akhiri di sini. Aku juga lelah....” ungkap Won-suk, yang kemudian berjalan pergi

scene79551

Ho-rang mengejarnya, lalu memeluknya: “Jangan pergi. Mana bisa aku hidup tanpamu? Mana bisa aku hidup sendirian? Mana bisa aku masuk rumah tanpamu? Aku bisa mati jika kamu pergi.” Ucapnya

“Kamu tidak akan mati walau aku tidak ada. Kamu akan segera melupakanku. Kamu akan segera baik-baik saja.” Jawab Won-suk

scene80251


..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 13 : Bagian 2 .....

scene80451

Dalam bis menuju rumah, Ji-ho dan Se-hee saling berbagi cerita mengenai kegiatannnya hari ini. Ji-ho menunjukkan kartu nama Jung-min, lalu mengatakan: “Dia menawariku bekerja sama dengannya...”

“Kamu ingin bekerja lagi?” tanya Se-hee

“Tidak, bukan begitu. Aku belum tahu keinginanku...” jawab Ji-ho

scene82251
scene82651
scene83301

Melihat nama di kartu nama tersebut, Ji-ho berkomentar: “Namanya terdengar seperti seorang pria, yaa..”

“Memangnya, dia wanita?” tanya Se-hee

“Iya.. Dia wanita yang tangguh, tapi tidak menyakiti orang lain, dan justru melindunginya. Dia bukan orang biasa...” ungkap Ji-ho

“Tapi, namanya terdengar sangat pasaran..” komen Se-hee dengan ekspresi yang agak misterius

scene83551

Tiba-tiba, ponsel Ji-ho berdering: “Apa? Sungguh?” jawabnya kaget


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤