Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 11 [ Bagian 2 ]

18:01

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =


image

Ji-ho pulang kerumah.. di meja makan, Se-hee meninggalkan sebuah catatan kecil: “Aku dusah berbicara dengan Sang-gu dan semuanya berjalan dengan lancar. Dan juga, aku sudah menerima pesan darimu.. aku akan pergi kerumah orantuamu besaok, dan membantu mereka membuat kimjang...”

scene72751

Membaca itu, seketika membuat Ji-ho tersenyum. Dia menyadari, bahwa ketakutan terbesarnya, yaitu jika tak ada cara untuk menembus hati Se-hee. Namun yang terpenting sekarang, adalah ia sadar bahwa dirinya mencintai Se-hee: “Itu saja.. sudah cukup untukku..”

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 2 ......

scene73351

Di rumahnya Ji-ho, ayah sibuk memesan makgeolli (alkohol berbahan dasar beras), sementara ibu sendiri tenngah sibuk mempersiapkan alat dan bahan untuk membuat kimjang.

Ayah menggerutu, mengeluhkan sikap JI-ho yang seenaknya tak pulang membantu mereka. Namun ibu menegaskan, bahwa Ji-ho sangat sibuk dan tak apa jika dia tak bisa datang.

scene74451

Tiba-tiba, ada telpon masuk dari Ji-ho. Dia tak memberitahu ibu segalanya, namun hanya mengungkapkan bahwa ia mengirim seseorang untuk datang membantu ibu membuat kimjang.

scene75051

Bersamaan dengan itu, terlihat Se-hee yang tengah berada dalam bus menuju Namhae. Dia tersenyum.. menikmati angin sepoi-sepoi dari jendela. Namun detik itu juga, seorang kakek dibelakangnya mallah mengomel: “Hey! Tutup jendelanya!”

scene75101
scene76051

Setelah turun dari bis, Se-hee jalan kaki cukup jauh. Dia hanya mengikuti arah dari GPS, yang ternyata ‘salah’. Apa boleh buat, dia-pun terpaksa berkeliling.. jalan kesana-kemari, hingga akhirnya bisa sampai di rumahnya Ji-ho.

scene77151
scene77251
scene78551

Kedatangannya membuat para ibu-ibu heboh. Mereka tertawa dan menyebut Se-hee adalah pria yang sangat tampan. Tak lama kemudian,, muncullah ayah yang langsung berteriak: “Aigoooo.. menantuku..”

scene80501

Ayah langsung mengajak Se-hee masuk dan berbincang-bincang dengannya. Nanti setelah para ibu-ibu  selesai membuat kimjang, barulah mereka bisa lanjut menikmati bossam.

“Tapi, saya datang kesini untuk membantu membuat kimjang..” ujar Se-hee

Ayah tak mengerti, mengapa Se-hee bersikeras ingin membantu membuat kimjang?

“Karena Ji-ho telah membantu ibu saya memepersiapkan ritual peringatan mendiang kakek saya..” ungkap Se-hee

“Itusih memang tugasnya seorang istri..” tukas Ayah

Se-hee tetap bersikukuh mengatakan bahwa dirinya ingin membantu ibu membuat Kimjang. Ibu tersenyum.. lalu menyuruh Se-hee untuk segera berganti pakaian dengan pakaian milik ibu, supaya bekerjanya menjadi lebih nyaman.

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 2 ......

scene81351

Di kafe.. Ji-ho menerima pesan dari Se-hee, yang memberi kabar bahwa dia telah sampai dan akan meulai membuat kimjang.

Bok-nam melihat ekspresi Ji-ho dan bertanya: “Apa terjadi sesuatu?”

“Ah... Tak ada apapun..”

scene81451
scene81551

Seketika, perhatian Bok-nam langsung teralih pasa Soo-ji yang baru saja datang dan melambaikan tangan ke arahnya: “Dia sangat cantik.. benar-benar, tipe wanita idealku..”

Ji-ho meliriknya heran, lalu berkomentar: “Tipe idealmu berubah dengan sangat cepat. Padahal serasa baru kemarin, kamu menyebutku cantik..”

“Noona.. kamu itu cuman keliahtannya imut. Jadi ssebenarnya kamu bukanlah tipe idealku..” ungkap  ok-nam

scene83101

Soo-ji terkejut mendengar kabar bahwa Se-hee pergi ke Namhae untuk membuat Kimjang: “Huaahhh.. ibumu pasti membuat banyak kimchi. Bagaimana kalau Se-hee sampai jatuh sakit dan tak bisa kembali pulang ke Seoul?”

“Ahh.. tidak mungkin. Lagipula, ayahku pasti akan mengajaknya makan bossam, dan tak membiarkannya ikut bekerja membuat kimjang..” jawab Ji-ho

scene84701

Padah nyatanya, kini Se-hee yang telah berganti mengenakan pakaian mirip para ahjumma.. tengah bekerja keras untuk membantu membuat kimjang. Tenaganya yang letor, membuat dia jadi bahan candaraan para ahjumma lainnya.

scene87701
scene88301
scene88451

“Aigoooo.. masa pengantin baru letoy begini..

Ibu hanya tertawa, sesekali membela Se-hee sambil menyebutnya sebagi ‘menantu’, dan hal kecil itu berhasil membuat Se-hee yang kelelahan menjadi tersenyum seketika.

scene88901
scene89151

Ketika tengah bekerja, Ji-ho dikirimi beberapa foto Se-hee dari adiknya. Spontan, Ji-ho lansgung menggerutu.. mengeluhkan sikap para ahjumma yang mempekerjakan Se-hee, apalagi ada yang sampai memukumukul pundak Se-hee. Meskipun hanya bercanda.. tetap saja, itu membuatnya merasa terganggu.

scene89451

Bok-nam memahami perasaan Ji-ho. Dia-pun menyuruhnya untuk pergi saja, menyusul Se-hee. Asalkan.. di akhir pekan, Ji-ho harus tetap bekerja.

scene90801
scene91551
scene93451
scene93701

Kegigihan Se-hee membuat ayah keheranan. Ayah benar-benar tak mengerti,, mengapa Se-hee datang sejauh ini,, hanya untuk membantu ibu membuat Kimjang?

scene93951
scene95201
scene95251

Sebelum pergi, Ji-ho singgah kerumah untuk memberi makan kucing. Kebetulan, si kucing tengah asyik diam dalam lemari Se-hee. Ji-ho pun menghampirinya.. disana, tak sengaja ia melihat buku puisi miik Se-hee yang sedari dulu ingin ia baca.

“Kucing.. bolehkah aku meminjamnya? Boleh yaaa.. karena akan segera aku kembalikan, setelah selesai membacanya..” ucap Ji-ho

scene95751
scene95851

Dalam bis, Ji-ho berniat membaca buku puisi tersebut. Namun.. ketika membuka halaman pertama, ia membaca sebuah catatan kecil di sebelah kanan-bawah: ‘Untuk Se-hee.. cintaku dan segalanya untukku.. tertanggal  24 Desember 2005’

Sontak, ekspresi Ji-ho berubah lesu: “Kurasa, seseorang memberikan buku ini untuknya...”

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 2 ......

scene98101

Ibu meminta Se-hee untuk beristirahat saja. Namun Se-hee menolak, menagtakan bahwa dia masih banyak waktu luang untuk dia menyelesaikan tugasnya.

scene98601
scene98701

Tiba-tiba, datanglah Ji-ho.. yang seketika lansgung membuat Se-hee teresnyum bahagia bahkan sampai beangkit berdiri menatapnya dengan mata yang berbinar-binar.

scene99051

Ditempat yang berbeda, Sang-gu memebrikan satu tas berisi bra dari berbagaii merk untuk Soo-ji. Dia minta maaf atas sikapnya tadi malam, dan meminta Soo-ji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Sebagai seorang lelaki, ia mengakui bahwa dirinnya sangat benci, ketika ada pria lain yang menadangi kekasihnya dengan tatapan aneh, “Jadi kumohon.. pakaialah itu. Barangkali, ada satu merk yang membuatmu merasa nyaman. Jika memang tak ada, maka aku akan mencarikannya lagi untukmu..”

scene101201

Soo-ji teresnyum.. ia memahami maksud Sang-gu. Tak lupa, ia mengecup pipi Sang-gu dan mengajaknya bertemu satu jam lagi, untuk makan malam bersama.

scene102251

Se-hee beristirahat di kamarnya Ji-ho. Meskipun tak mengeluh sakit, namun Ji-ho berinisiatif untuk pergi membelikannya koyo. Sebelum itu, Se-hee bertanya padanya: “Kenapa kamu datang kemari? Pekerjaanmu di kafe bagaimana?”

scene103451
scene103751

“Hmm.. pekerjaanku? Aku telah mengurusnya..” jawab Ji-ho

“Apa mungkin, kamu datang kesini karena mengkhawatirkanku?” tanya Se-hee

“Iya..” jawab Ji-ho

“Terimakasih.. jujur saja, ketika melihat kedatanganmu, aku merasa dangat bahagia..” ungkap Se-hee

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 2 ......

scene104851

Setelah membeli obat dan koyo, Ji-ho tak lansgung kembali kerumahnya. Dia duduk di dekat pantai, lalu membuka buku puisi milik Se-hee. Puisi pertama yang ia baca, berjudul “Seorang pengunjung”:

scene105101

........
Bertemu seseorang,
Adalah sesuatu yang benar-benar menakjubkan,
Itu karena,
Orang itu membawa dirinya yang sekarang,
Bersama dengan masa lalu dan juga masa depannya,

Hati yang rapuh..
Mungkin karena sebelumnya, itu telah dirusak,

Tapi yang jelas, hati itu pada akhirnya datang juga

scene107751

Di bawah puisi itu, tertempel sebuah catatan kecil yang isinya: “Hiduplah seakan tak pernah terjadi apapun. Jangan pernah mencintai seseorang..”

Membaca catatan itu, lansgung membuat Ji-ho bertanya-tanya pada dirinya sendiri. Hal apa saja yang telah dilalui oleh Se-hee selama ini...

scene106951
scene107501
scene108351

Se-hee sendiri, tengah berada dalam kamar Ji-ho. Dia melihat-lihat... begitu banyak poster film, beserta buku-buku disana. Namun, sebuah buku kecil menarik perhatiannya. Buku kecil itu berisi foto-foto Ji-ho bersama dengan kedua sahabatnya, dan dibuku itupula Ji-ho menuliskan impiannya 12 tahun yang lalu.. yaitu untuk hidup dengan menicntai satu orang saja.

scene108701

Masih duduk ditempat yang sama... JI-ho terus memerhatikan searik kertas catatan kecil yang terselip dalam bukunya Se-hee. Ia tak memahami perasaan apa yang menimpanya, yang jelas hatinya terasa begitu sakit: “Fakta bahwa dia mengakhiri kisah cintanya, terasa begitu menyedihkan..”

....... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 11 : Bagian 2 ......

scene110851
scene111051

Se-hee ‘dipaksa’ minum maekgolli bersama dengan para suami termasuk ayahnya Ji-ho. Seseorang bertanya padanya: “Apakah kau datang kesini dan sengaja membantu membuat Kimjang, karena kau sangat mengagumi istrimu?”

Awalnya Se-hee diam saja.. namun akhirnya, Se-hee menjawab: “Iya.. karena dia sangat cantik..”

scene114101

Meskipun telah minum cukup banyak, namun para ahjussi itu terus menyuruhnya untuk minum lagi dan lagi. Untung saja, di waktu yang tepat adiknya Ji-ho sengaja memanggil Se-hee dan membawanya pergi agak jauh.

scene115251

Dia tahu bahwa Se-hee sudah sangat mabuk dan pastinya akan tepar, kalau terus-terusan duduk bersama dengan para ahjussi itu. Maka ia menyarankannya untuk jalan-jalan disekitar sini, setidaknya sampai para ahjussi itu mabuk berat dan melupakan keberadaannya.

scene116201

Sang-gu dan Soo-ji makan malam bersama, awalnya mereka mengobrolkan hubungan mereka. Tapi tak sengaja, Soo-ji mengungkapkan fakta mengenai Ji-ho yang telah menyukai Se-hee.

“Jangan katakan hal ini pada temanmu.. karena kurasa, cintanya Ji-ho itu bertepuk sebelah tangan..” ujar Su--ji

Sang-gu menghela nafas, kemudian bertanya balik: “Memangnya, kamu pikir cinta dia hanya bertepuk sebelah tangan? Kamu pikir, Se-hee tak tahu kalau Ji-ho menyukainya?”

scene118901
scene119251
scene120101

Bersamaan dengan itu, Se-hee sendiri tengah berjalan-jalan.. mencari Ji-ho. Ketika menemukannya, dia langsung berteriak memanggilnya: “Ji-ho ssi.....” kemudian berlari menghampirinya.

scene121501
scene121751

“Dia tahu kalau Ji-ho menyukainya?” tanya Soo-ji

Sang-gu mengangguk, lalu Soo-ji kembali bertanya: “Se-hee bagaimana? Apa dia memiliki perasaan untuk Ji-ho?”

Sang-gu tak menjawab pertanyaan itu dan malah membahas mengenai nasi yang tengah mereka makan. Hal itu membuat Soo-ji kesal: “Aish! Ji-ho tak pernah berpacaran sebelumnya! Maka dari itu, aku sangat mengkhawatirkannya!”

“Se-hee, pasti merasa takut karena dia mengetahuinya.. Dia mengetahui, apa artinya cinta. Itulah asalan mengapa dia menjadi lebih takut.. tidakkah kamu berpikir demikian?” tanya Sang-gu

scene123101

Sekarang, Se-hee duduk berdampingan dengan Ji-ho. Dia meeguk sebuotol minuman, untuk meredekan rasa mabuknya. Sementara itu, Ji-ho terus menomelinya, mempertanyakan mengapa Se-hee tak menolak tawaran para ahjussi itu? Padahal biasanya Se-hee paling jago dalam hal menolak...

Namun dengan tenangnya, Se-hee malah berkata: “Sekarang aku mengerti.. inilah yang kamu rasakan waktu itu...”

scene127301

Mengalihkan pembicaraan, Ji-ho membahas mengenai pemandangan pantai dihapan mereka: “Ini pertama kalinya, aku datang kesini bersama dengan seorang pria yang bukan keluarga atau temanku..”

“Aku terkejut.. ternyata, banyak sekali hal yang belum pernah kamu lakukan..” celetuk Se-hee


“Iyaa.. karena disaat berusia 20-an, aku sangat sibuk. Jadi banyak hal yang beluh pernah aku lihat dan aku lakukan..” ungkap Ji-ho

“Ada satu puisi yang sangat aku suka ketika aku masih berusia 20-an..” ucap Se-hee yang kemudian mengucapkan sedikit bagian dari puisi yang sebelumnya dibaca oleh Ji-ho.

Menurut Se-hee, awalnya ia tak mengerti makna dari puisi tersebut, namun setelah mengerti maknanya, justru ia jadi membenci puisi tersebut, “Banyak hal yang tak ingin lagi kamu lakukan, karena kamu telah mengalami itu sebelumnya. Aku sangar iri padamu, Ji-ho... kamu tak mengetahui banyak hal, tapi itu adalah sesuatu yang cukup baik..”

Sedikit mengulas, bagaimana mereka bertemu.. ciuman di hakte bus, hingga detik ini.. Ji-ho merasa bahwa semuanya adalah sebuah takdir yang memang semestinya mereka lalui: “Kamu tak perlu merawa khawatir..  kamu tak bisa menebak apa yang terjadi hari ini, hanya kamu kamu telah melewati hari kemarin..”

scene130201
scene130351

Se-hee menatap Ji-ho, lalu tersenyum dan mengatakan: “Sekarang, aku tahu kenapa orang ingin melihat pantai ketika hatinya terasa pengap.. itu karena ditempat ini, kamu bisa merefleksikan isi hatimu...”

“Maksudnya?” tanya Ji-ho

Tak menjawab pertanyaan itu Se-hee malah membahas hal yang lain: “Aku ingin meluruskan sesuatu.. waktu itu, kamu tidak menciumku, tapi hanya mengecup bibirku..”

Ji-ho menunduk malu: “kenapa mesti menyinggung hal itu lagi..” gumamnya pelan

“Tapi.. itu juga tak bisa disebut sebagai sebuah kecupan. Jika harus didefiniskan, itu lebih seperti bibir yang membuat kontak fisik dengan bibir yang lainnya..” lanjut Se-hee

Ji-ho semakin merasa kikuk, dia bangkit dari tempat duduknya: “Iya.. aku mengerti” ucapnya

scene131851
scene132101

“Itu tak bisa disebut sebagai sebuah ciuman.. bukan seperti itu caranya mencium seseorang..” ungkap Se-hee

“Iya.. aku mengerti...” ucap Ji-ho

scene132851

“Kalau begitu, beginilah caranya mencium seseorang..” ucap Se-hee yang langsung mendekatkan wajahnya dan mencium bibir Ji-ho

scene133351

Setelah itu, dia bertanya lagi: “Sekarang kamu mengerti? Atau haruskah kita mengulanginya sekalli lagi?”

“Aku... ingin melakukannya sekali lagi...” jawab Ji-ho yang seketika membuat Se-hee tersenyum lalu menciumnya lagi..

scene134151

:::: NOTES ::::

Heollll.. scene terakhir, beneran bikin speechless. Se-hee? Sejak kapan, dia sadar kalau dia juga suka sama Ji-ho?????

Dari awal ketipu sama wajah polosnya... kita kira dia enggak ngerti yang namanya cinta. Eh ternyata.. pengetahuannya lebih banyak daripaada Ji-ho.

Bahkan, sampe kissu itupun.. kelihatan banget sifat cerdasnya di Se-hee. Kayaknya, dia udah mikirin hal itu mateng-mateng. Enggak buru-buru, tapi di waktu yang pas..

Dari catatan kecil yang ditempel di buku puisi itu.. kayaknya, si Se-hee pernah menjain suatu hubungan ‘terlarang’. Entah bentuknya kayak gimana, mungkin itu diettntang kerasa ama bapaknya.
Eh tapi aku masih rada bingung, itu catetan ditulis ama Se-hee sendiri, atau ditulis dari ‘mantan’?

Lupain tentang mantan, pokoknya suka banget deh sama kebetulan yang dibikin sama writer-nim. Di tanggal yang sama ’24 Desember 2005’, Se-hee mengalami insisden ‘putus cinta (?)’ dan Ji-ho mengikrarkan mimpinya untuk punya satu cinta dalam hidupnya (ditulis di buku cattatannya).. Hal kecil sih, tapi hati orang biasanya mudah goyah kalau ditunjukin hal-hal kecil tapi bermakna dalem kek begituan.

Ohiya tentang si Bok-nam... Syukurlah, dia enggak terus-terusan suka sama Ji-ho. Karena dengan cara itu, jadinya enggak terlalu kesian sama dia.. Tapi brondong itu, pengen lihat dia dapet pasangannya juga :)

::: TO BE CONTINUED :::

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

10 komentar

  1. suka bangettttt
    ga sabar nunggu episode selanjutnya

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Emang baperrrr banget, hahahah 😍

      Delete
  3. Masih bingung sama maksud dari puisi dan catatannya Se Hee.. Semoga next episode bakal dijabarkan secara jelas. Penasaran banget abisnyaaaaa >\\<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti pasti dijelasin.. writer-nim nya emang jadgo bikin scene ambiguuu. wkwk

      Delete
  4. Ayo min, ep 12 d'up biar bs Lanjut baca'y...pnasaran klanjutan scene trakhir..😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Episode 12, yang bikinnya mbak Dian. Heheheh..

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤