Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 7 [ Bagian 1 ]

00:36

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =


image

Setelah dengan kikuk, menjawab kalau dirinya tidak memiliki pacar.. Ji-ho terdiam dan Se-hee yng duduk di dekatnya pamit untuk pergi kerja.

scene02901
scene03151

Bok-nam masih bertingkah seolah-olah dirinya bukanlah Bok-nam.. dia memperkenalkan diri sebagai pria yang bertemu dengan Ji-ho dipersimpangan jalan. Tujuannya menelpon hanyalah untuk memberitahu Ji-ho bahwa dirinya telah menemukan ‘Bok-nam’ (yang dikira Ji-ho, merupakan nama dari seekor anjing)

“Maaf, tapi sepertinya kamu tak perlu memberitahukan hal itu padaku. Anjing itu punyanya pemilik restoran di daerah sana. Tunggu, dulu biar aku berikan kontaknya padamu..”

Tak peduli dengan perkataan Ji-ho, Bok-nam langsung memintanya utnuk datang ke tempat mereka bertemu sebelumnya.

Ji-ho tak mengiyakan ataupun menolak ajakan tersebut.. telponnya ditutup dan ia lansgung mencatat jam pertemuan mereka.

scene04351
scene04651

Seakan merasa bersalah (atau tidak enak hati?), Ji-ho menatap kucing milik Se-hee.. dia mencari-cari alasan, mengatakan bahwa dirinya setuju bertemu dengan pria itu karena dirinya hanyalah seorang pengangguran yang memiliki banyak waktu luang.

scene05301

Berjalan meninggalkan apartemen.. langkah Se-hee terhenti sejenak. Ia tak menagtakn apapun, tapi dia hanya menghela nafas panjang.. Seakan, ada satu hal yang membebani pikirannya.

scene06001
scene06501

Sesampainya di kantor, para pegawai tengah berkumpul.. bersama-sama melihat sosok pria terfavorit di aplikasi ‘kencan’ buatan perusahaan mereka.

Kebetulan.. pria itu adalah Bok-nam. Dia merupakan pendaftar dengan rating tertinggi, yang tentu saja membuatnya disebut sebagai sosok pria idaman para wanita kekinian.

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 1 ....

scene07101

Ji-ho menemui Bok-nam.. dan Bok-nam dengan sengaja, tetap menutupi identitasnya. Malah, dia membawa Ji-ho ke kafe tempatnya melamar kerja tempo hari.

scene08601
scene08701

Tapi Ji-ho menolak untuk masuk ke kafe tersebut: “Lamaranku tidak diterima.. setelah wawancara, pemilik kafe ini tak pernah menghubungiku lagi..” ungkapnya

“Loh kenapa? Kok bisa, lulusan kuliahan sepertimu tak  lolos wawancara?” tanya Bok-nam

“Yaa.. bisa saja. Mungkin karena beliau merasa ‘segan’ untuk mempekerjakanku..”

“Hahah.. padahal jelas-jelas kamu terlihat ‘bego’. Kenapa mesti segan terhadap orang sepertimu.. Hmmm, mungkin matanya kurang jeli..” ujar Bok-nam

“Itu pujian atau ejekan..” keluh Ji-ho

Bok-nam kekeh mengajak Ji-ho untuk masuk kedalam bersama dengannya, dan itu membuat Ji-ho tak bisa menolak.

scene10051

Ketika melewati meja kasir, pemilik kafe langsung mengeurutu mengeluhkan pekerjaan yang sangat banyak, tapi Bok-nam malah terus-terusan berkeliaran diluar, mengabaikan pekerjaannya.

Ji-ho celangak-celinguk, dia bingung.. mendengar nama Bok-nam tappi tak melihat anjing berkeliaran dimanapun.

scene10551
scene10801

Namun.. betapa terkejutnya Ji-ho, ketika melihat bordiran bertuliskan nama ‘Bok-nam’ di apron yang dikenakan oleh pria yang sedari tadi mengobrol dan mengajaknya datang ke tempat ini.

scene10951

“Jadi.. Bok-nam itu nama seorang pria..”

Ji-ho tak mampu berkata-kata... sementara Bok-nam malah tersenyum lebar, lalu mengatakan bahwa mulai dari sekarang, dia akan menjadikan Ji-ho sebagai partner kerjanya..

scene11851

Beberapa saat kemudian... Ji-ho berjalan keluar dari kafe tersebut. Pada akhirnya, dia diterima sebagai pekerja paruh-waktu, namun.. ia sempat bertanya kepada pemilik kafe. Apakah, dia diterima disini atas desakan Bok-nam?

Entah jujur atau tidak, tapi si pemilik kafe mengatakan bahwa dirinya sempat berniat menelpon Ji-ho, namun pekerjaan cukup hektik jadi dia lupa. Sekarang Ji-ho sudah datang dan kebetulan Bok-nam sendiri yang membawanya, maka ia-pun merasa bahwa Ji-ho adalah pilihan yang tepat: “Bukankah.. rekan kerja yang sudah saling mengenal itu akan menghasilkan sinergi yang sangat baik..”

scene12651

Ji-ho menghampiri Bok-nam yang tengah asyik memainkan ponsel sambil merokok. Dia merasa tidak nyaman dengan sikap Bok-nam, dan dia-pun mempertanyan alasan Bok-nam yang bersikap ‘terlalu baik’ kepadanya.

Belum sempat memberikan jawaban, tiba-tiba Bok-nam mendapatkan tugas untuk mengantar makanan.

scene14101

Setelah menaiki motor gede-nya, Bok-nam memanggil Ji-ho dan lansgung memakaikan helm di kepalanya: “Aku sibuk, ikutlah denganku maka aku akan memebritahukan jawabannya kepadamu..”

scene14751
scene14801

Dengan polosnya, Ji-ho mennuruti permintaan Bok-nam. Dan ternyata... tempat yang mereka tuju berada di kompleks kantornya Se-hee.

Kebetulan, di waktu yang bersamaan Se-hee bersama kawan-kawannya baru saja membeli kopi dan tengah berjalan kembali menuju kantor. Mereka melihat motor gede yang dikendarai oleh Bok-nam dan itu membuat mereka semua takjub karenanya..

scene15451

“Itu ‘kan, istrinya Se-hee...” celetuk Bo-mi yang seketika membuat yang lainnya terdiam kikuk

scene15651

Setelah turun dari motor, Ji-ho menagih janji Bok-nam. Dia-pun mengulangi pertanyaannya: “Kenapa kamu bersikap seperti ini kepadaku?”

“Menurutmu kenapa? Jelaslah.. ini karena aku suka padamu..” ucap Bok-nam dengan entengnya

“Aku?”

“Iya.. memangnya siapa lagi?”

scene17051

Dari sebrang.. rekan-rekan Se-hee terdiam dan suasana sangat hening. Sang-gu mencoba untuk mencairkan suasana dengan berasumsi, bahwa pria itu mungkin adiknya Ji-ho.

“Bukan.. dia bukan adiknya. Lagipula, sebelumnya kita pernah bertemu dengan adiknya Ji-ho waktu di resepsi..” celetuk Bo-mi

scene17701
scene17751

Ji-ho sempat terdiam karena terkejut dengan jawabab Bok-nam. Tetapi.. ia segera mencoba untuk meluruskan keadaan, dengan mengatakan yang sebenarnya: “Aku memang tak memiliki kekasih, tapi aku sudah memiliki suami..”

Bok-nam tersenyum: “Memangnya kalau sudah punya suami, berarti kamu tak boleh memiliki kekasih?” tanyanya balik

::: EPISODE 6 : Because This is My First YOLO :::

scene18851

Ji-ho menceritakan kejadian ‘mengejutkan’ yang baru saja dialaminya kepada Soo-ji. Dia mengeluhkan hidupnya yang sangat menyedihkan.. karena setelah berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang penulis, sekarang dia hanya mendapatkan perkejaan paruh waktu dan itu bersama dengan seorang pria ‘brondong’ berusia 24 tahun, yang bahkan lebih muda dari adiknya sendiri.

“Kamu.. jangan mengatakan hal seperti itu pada wanita yang setiap hari harus bekerja dengan para ‘pria tua’ yang selalu saja menggodanya..” keluh Soo-ji

Tak mau membahas hal ini terlalu panjang, Ji-ho lanjut bertanya mengenai kondisi Ho-rang. Ia baru teringat, kalau hari ini restoran tutup.. tapi kenapa Ho-rang tidak muncul? Apa yang sedang dilakukannya?

“Dia tengah diterpa shock berat..” ungkap Soo-ji

scene20651
scene20851

Ternyata.. Ho-rang masih tak bisa menerima sikap Won-suk yang berlum siap untuk menikahinya. Meskipun Won-suk memberikan alasan yang jelas.. tetap saja, Ho-rang dilanda rasa resah dan gelisah.

scene22001

Sengaja, Ho-rang datang ke apartemennya Soo-ji hanya untuk meminta rekomendasi buku seputar reproduksi dan pentingnya pernikahan,

“Selama 7 tahun kebelakang, aku hanya melatihnya untuk menjadi pacar idaman. Dan muali dari sekarang, aku akan melatihnya untuk menjadi suami idaman..” ungkap Ho-rang

Bangkit dari kursinya, ia-pun pamit dan mengatakan bahwa dirinya kan pergi ke toko buku. Soo-ji memintanya diam dulu dini, makan-makan bersama dengan mereka namun Ho-rang tetap berjalan pergi.

scene23751
scene23951
scene24251

“Eh.. ada brondong yang mencoba untuk menggoda Ji-ho..” celetuk Soo-ji, yang sontak membuat Ho-rang menghentikan langkahnya dan langsung duduk untuk ‘bergosip ria’ bersama mereka.

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 1 ....

scene25101
scene25151

Ketika pulang.. Ji-ho melihat Se-hee yang tengah sibuk mengelap lantai yang sepertinya terkena muntahan kucingnya. Ji-ho mendekatinya dan bertanya ada apa? Apakah kucingnya sakit?

Se-hee menjelaskan bahwasanya seringkali kucing itu muntah tanpa alasan pasti. Tapi untuk jaga-jaga, dia akan membawa kucingnya itu ke dokter hewan.

scene25401

Ji-ho berniat menawarkan diri untuk menemaninya... atau biar dirinya saja yang pergi ke dokter hewan. Akan tetapi.. ucapannya terpotong, karena ia mengingat peringatan dari Se-hee yang memintanya untuk tidak terlalu ikut sampur dalam urusan pribadi,

scene25701

“Ahh.. besok siang, aku harus bekerja...” ucap Ji-ho

“Aku sudah tahu. Kamu bekerja di kafe YOLO, dekat kantor-ku ‘kan/ adi siang aku melihatmu.. dibonceng menggunakan motor..” ungkap Se-hee

Ji-hoo terkejut.. ia tak menyangka jika Se-hee melihatnya tadi siang, apalagi ketika ia tengah bersama dengan Bok-nam. Tanpa ditanya, Ji-ho lansgung memberi penjelasan, bahwasanya Bok-nam hanyalah sebatas rekan kerjanya saja.

“Meskipun baru bekerja.. sepertinya kamu sudah sangat dekat dengannya..” ujar Se-hee dengan ekpresi datarnya

scene27401

“Aaaa... apakah kamu marah padaku?” tanya Ji-ho

“Tidak.. untuk apa aku marah padamu..” jawab Se-hee

scene28501
scene28701

Sebelum tidur.. Se-hee sempat merenung mengingat kejadian tadi siang, ketika rekan kerjanya berkumpul dan menggosipkan sosok Bok-nam yang ternyata merupakan anggota  terfavorit di aplikasi buatan mereka.

Sepertinya ada sesuatu yang janggal.. Bok-nam bekerja sebagai pekerja paruh-waktu, tapi dia memiliki motor dengan harga yang sangat fantastis.

scene30051
scene30351

Di bio-nya sendiri.. tertulis bahwa Bok-nam berusia 24 tahun dan masih berstatus sebagai seorang mahasiswa.

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 6 : Bagian 2 ....

scene30951

Berpindah ke tempatnya Ho-rang..

Disana, Won-suk dibuat heran dengan perubahan sikap Ho-rang. Malam ini, tiba-tiba Ho-rang asyik menonton video berisi tayangan para pria bertubuh kekar yang tengah berolahraga.

“Kamu kenapa?”

“Gakpapa.. karena ini masa suburku, makanya kandungan hormon estrogen-ku meningkat dan aku perlu ‘menyalurkannya’..”

scene33701

Won-suk tersenyum.. daripada menonton video itu, ia-pun hendak membuka bajunya dan memperlihatnya tubuhnya saja.. tetapi, dengan sewot Ho-rang mengatakan bahwa muali dari sekarang, dirinya tak mau melakukan hal yang ‘macam-macam’ dengan Won-suk.

Karena dari buku psikologi yang dibaca olehnya.. tertulis dengan sangat jelas bahwa seorang wanita, secara naluriah akan mencari pasangan yang bisa bertanggung-jawab melindunginya. Karena mereka tak ada ikatan pernikahan, Ho-rang mengatakan bahwa dirinya menganggap Woon-suk sebagai hal yang berbahaya.

Sama hal-nya dengan burung betina.. yang akan meninggalkan burung jantang yang tak mampu membuatkan srang yang kokoh untuknya..

scene36101

“Burung.. memangnya ada burung yang bertingkah seperti itu.. aku tak mengetahuinya sama sekali. Lagipula kita ini manusia dan burung itu binatang..” keluh Won-suk yang kemudian bertanya: “Ho rang-aaa, apa kamu masih mencintaiku?”

“Tentu saja. Aku sangat mencintamu, bahkan tak bisa hidup tanpamu. Tapi aku sudah sadar, akalu aku tak bisa tidur denganmu hanya karena aku mencintaimu..” jawab Ho-rang

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 1 ....

scene38651

Keesokan paginya..

Karena harus berangkat kerja di pagi hari, Ji-ho dan Se-hee pergi naik bis bersama. Sama seperti biasa.. interaksi diantara mereka sellau terlihat kikuk.. bahkan sangat kikuk.

Meskipun demikian, mereka satu sama-lain secara tidak sadar selalu menujukkan sikap perhatian. Ji-ho memberikan snack untuk Se-hee.. dan Se-hee menekankan tombol berhenti di bis untuk Ji-ho. Hal sederhana.. tapi cukup manis..

scene39351
scene39551

Mereka sempat berbincang.. dan Ji-ho berniat menawari Se-hee untuk berkunjung ke kafe tempatnya bekerja, lagipula tempatnya memang dekat dengan kantornya Se-hee.

Tapi lagi-lagi.. Ji-ho teringat akan peringatan dari Se-hee yang memintanya untuk tidak melakukan hal yang mesti membuat mereka bertingkah layaknya pasangan suami-istri.. dan itu, membuat Ji-ho lansgung menarik kembali tawarannya.

scene40201
scene40251

Setelah turun dari bis, telah ada Bok-nam yang berdiri menunggunya. Dan di momen itu.. Se-hee melihat mereka.

scene40501
scene40701

“Noona..” panggil Bok-nam

“Noona?” tanya Ji-ho

“Terus aku haru memanggilmu apa? Meskipun kamu lebih tua dariku, tapi kamu masih terlihat sangat imut..” ucapnya

Tak banyak yang mereka obrolkan, karena Bok-nam langsung pamit pergi duluan. Ji ho-pun tak banyak memberi respon.. ia bergidik geli, karena sikap Bok-nam padanya: “Huaa.. darimana dia belajar merayu seperti itu..”

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 1 ....

scene41701
scene42001
scene42301

Ketika tengah bekerja.. Bok-nam terus melakukan hal yang biasanya membuat hati seorang wanita langsung berdebar tak karuan.

Salah satunya.. adalah ketika secara tiba-tiba, dia mengikat rambut Ji-ho yang terurai. Ji-ho kaget: “Kenapa kamu memiliki ikat rambut ini?”

“Ahh.. tadi aku membelinya di jalan.. Lagipula, kamu terlihat lebih cantik ketika rambutmu diikat, karena kamu memiliki garis leher yang sangat indah..” pujinya

scene42501
scene42801

“Hah?! Aku tak pernah mengikat rambutku disini.. Darimana kamu mengetahui seperti apa bentuk leherku?” tanya Ji-ho

“Aahhh.. aku hanya ‘mengira-ngira’ kalau kamu akan terlihat lebih cantik kalau rambutmu diikat..” jawab Bok-nam

Ketika membuang sampah, Ji-ho sempat berkirim pesan dengan kedua sahabatnya. Dia menceritakan momen ‘ikat rambut’, dan secara mereka berkomentar bahwa itu merupakan sebuah bentuk ‘pelecehan’

Tanpa ragu, mereka berdua mengatakan bahwa siang ini, mereka akan datang ke kafe dan memberikan pelajar untuk Bok-nam..

scene45601
scene45951
scene46101

Tapi perkataan itu hanyalah sebatas angin lalu... karena nyatanya, mereka malah terpana akan sosok Bok-nam yang memiliki tubuh ideal idaman para wanita. Ditambah senyumannya yang memang sangat mempesona..

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 1 ....

scene46301
scene46701

Se-hee beserta rekan-rekannya baru saja selesai makan siang bersama ditraktir oleh Sang-gu. Selanjutnya mereka akan pergi untuk membeli makanan penutup..

“Kali ini, Se-hee yang akan mentraktir kalian..” celetuk Sang-gu yang seketika membuat Se-hee langsung memelototinya. Jelas ia tak setuju, tapi ia tak bisa menolaknya.

Dari sekian banyak kafe.. Bo-mi mengaajak mereka untuk mendatangi kafe tempat kerja Ji-ho, karena katanya dessert disana lumayan enak.

scene47751
scene47801

Setibanya disana.. mereka semua, sangat antusias memlih kue, bahkan mereka sampai meminta rekomendasi kue yang enak menurut Ji-ho. Semua orang telah menuntukan pilihannya..

scene48601

Akan tetapi.. Se-hee yang akan mentraktir mereka, sendirian berjalan menuju kasir dan mengatakan bahwa dirinya hanya akan memesan 7 gelas Kopi Amerikano.

“Kuenya enggak?” tanya Bok-nam

“Tidak usah..” jawab Se-hee

scene49101

Krik... krik... mereka duduk dengan hanya menikmati segelas kopi Amerikano.

“Kamu enggak merasa malu? Kurasa, kue tak terlalu mahal.. Kenapa kamu tak sanggup membelikannya untuk kita semua.. padahal diantara kita, bayaranmu yang paling tinggi..” keluh Sang-gu

“Sayangnya.. di bulan ini, pengeluaranku adalah yang paling tinggi diantara kalian semua. Nanti ketika aku telah melunasi semua hutang-hutangku, aku akan men-traktir kalian makan daging...” ungkap Se-hee

“Kapan itu?” tanya Sang-gu

“Tahun 2048” jawab Se-hee

scene50051

Tiba-tiba, datanglah Bok-nam sambil membawakan beberapa kue yang ia berikan secara gratis untuk mereka semua.

Kepada Se-hee, dia bertanya: “Memangnya ditahun itu, yakin kamu masih hidup? Perlu melewati 31 tahun menuju tahun 2048 ‘loh..”

scene51201
scene51351

Semua orang berterimakasih pada Bok-nam. Sang-gu teringat akan motor Bok-nam yang sangat mahal, merasa penasaran ia-pun bertanya: “Kamu anak orang kaya?”

Bok-nam tersenyum, ia menceritakan bahwa dirinya menjual rumah dan pindah ke tempat yang sederhana hanya supaya dirinya bisa membeli motor itu.

“Wahhh.. kamu pria yang keren. Prinsipmu ‘YOLO (You Only Life Once = Kamu Hidup Hanya Sekali)’ banget..” komen Sang-gu

“Iya.. aku hidup hanya sekali. Aku tak ingin menghabiskan waktuku hanya untuk membayar utang. Kurasa mereka yang seringkali disebut ‘house poor (orang yang memilki banyak utang karena membeli rumah)’ hidupnya itu sangat menyedihkan..” celotehnya

scene52051

Pernyataan itu, sontak membuat semua orang terdiam. Tapi beberapa saat kemudian Se-hee memberikan sebuah sanggahan: “Kamu tak perlu menganggap mereka sebagai orang yang menyedihkan. Karena setiap orang memilki tujuan hidupnya masing-masing...”

“Bagaimana bisa kamu membuang waktumu untuk membayar hutang? Seharusnya kamu menikmati setiap momen dalam hidupmu..” tukas Bok-nam

“Kamu pikir kamu menikmati setiap momen dalam hidupmu.. YOLO hanyalah sebuah prinsip hidup yang aneh. Kamu tahu kalau kamu tak bisa menghasilkan banyak uang, dan kamu tak bisa menabung sedikitpun. Makanya, kamu hanya ingin menghabiskan semua uangmu untuk melupakan betapa menyedihkannya kondisimu...” ungkap Se-hee

scene52251

Dari kalimat panjang itu, sepertinya Bok-nam merasa terganggu dengan kata ‘melupakan’

Meskipun wajahnya tersenyum, tapi nada bicaranya berkata lain: “Pola pikirmu sangat berbeda denganku. Mungkinkah karena kamu orang yang terpelajar?”

scene53251


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wah second lead male emang selalu mempesona. Seperti hujan di bulan September

    ReplyDelete
  2. Ooh lesung pipinya membuat klepek2😃

    ReplyDelete
  3. semangat bikin sinopsis nya,, di tunggu juga notes nya
    pengen tau cerita ini dari sudut pandang Dahlia
    hehehehe

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤