Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 9 [ Bagian 2 ]

08:09

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =

image

Ketika tengah asyik mempercantik kukunya di salon, tiba-tiba ada chat masuk dari So-ji, yang bertanya apaka Ho-rang akan datang ke acara gathering malam ini?

Ho-rang: ‘Tentu saja.. sekalian kita mengambil undangan pernikahannya Su-jin ‘kan?’

Soo-ji: ‘Hmm.. iya..’

Menyadari bahwa dirinya akan bertemu dengan tean-temannya yang lain, Ho-rang yang awalnya hanya ingin merapikan kukunya tiba-tiba langsung meminta untuk diwarnai sekalian.

scene40701

Ho-rang bersama dengan Soo-ji, mereka berdua menunggu Ji-ho yang tak lama kemudian datang juga: “Maaf.. kalian tak menunggu terlalu lama ’kan?”

Mereka tak ada masalah dengan yang namanya menunggu, karena mereka lebih pernasaran dengan kelanjutan masalah diantara Se-hee dan Bok-nam. Mereka-pun mmencecar Ji-ho dengan pertanyaan ini dan itu..

Lalu, Ji-ho menjelaskan bahwasanya masalahnya telah terselesaikan dengan jalan damai. Seyukurlah... motornya tak mengalami kerusakan hebat, hanya saja spionnya yang harus diganti total.

scene40801

“Ngomong... ngomong.. insiden ini sedikit mengubah pandanganku terhadap suamimu...” ujar Soo-ji
“Memangnya kenapa?” tanya Ji-ho

“Bukankah dia tipe orang yang sangat sulit untuk mengeluarkan uang? Tapi tiba-tiba.. dia neat menedang motor mahal itu.. Sungguh, sesuatu yang tak mudah dipercaya..” ungkap Soo-ji

“Itu namanya kekuatan cinta...” tukas Ho-rang sambil tersenyum penuh fantasi

scene41401

Mereka tiba di tempat gathering.. Disana, hampir semuanya sudah menikah dan mereka jadi heboh sendiri bercerita dan bertanya seputar penikahan satu sama lain,

Mereka sempat mengeluh, karena JI-ho menikah tanpa mengundang satupun dari mereka. Lalu, Ji-ho memberikan penejlasan bahwa dirinya sangat sibuk, jadi tak sempat mengundang banyak orang.

Merasa penasaran, mereka kemudian bertanya mengenai pengalaman Ji-ho yang notabennya merupakan seorang ‘pengantin-baru’..

scene42801

Ji-ho agak tersipu malu.. dengan sangat lancar dia bisa menceritakan kisahnya. Yang padahal ternyata.. adalah kisahnya si kucing.

Dihadapan teman-temannya, dia mengatakan bahwa setiap pulang kerumah, Se-hee langsung memanggil namanya, mencarinya, lalu menghampirinya.. mengelus-elusnya dan lansgung membopongnya ke kamar (... T_T ...)

Kisah itu membuat semua temannya merasa bernostalgia dengan masa-masa awal pernikahannya dulu. Mereka-pun lanjut bercerita bahwa itu semua hanya terjadi di awal saja... karena setelah satu tahun pernikahan, hal itu sangattttt jarang dilakukan, apalagi setelah melahirkan.

Namun meskipun demikian, mereka menyarankan jI-ho, untuk segera hamil dan melahirkan, mumpun Ji-ho masih muda dan tubuhnya masih sangat sehat.

scene44851

Hal menyebalkan lainnya, adalah ketika mereka harus bertemu dengan mertuanya.

“Lebih menyebalkan mana, dengan bertemu dengan pria-pria brengs*ek di kantorku setiap harinya..” sanggah Soo-ji, yang kemudian meminum segelas penuh alkohol dalam satu tegukan kemudian hendak pergi keluar untuk merokok.

Sikapnya itu.. lansgung dikomentari oleh beberapa temannya yang sudah menikah. Agak canggung memang, namun mereka bertanya pakah Soo-ji tak ada niatan untuk menikah dan punya anak?

Karena jika ada, alangkah lebih baiknya jika Soo-ji menghentikan perilaku tidak  sehatnya itu. Karena jika diteruskan, akan berdampak buruk terhadap oragan-oragan tubuhnya..

Soo-ji menegaskan, bahwa diirnya memang tak ada niatan untuk menikah. Kemudian, ia berbisik pada Ho-rang... mengatakan bahwa inilah alasannya menyebut gathering ini, sebagai perkumpulan ‘harus ini dan itu’...

..... BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 8 : Bagian 2 .....

scene45301
scene45551

Sepulangnya dari gathering itu, Ji-ho dan kedua sahabatnya mampir di sebuah minimarket. Disana.. mereka melanjutkan obrolannya, Soo-ji menggerutu, mengeluh: “Kenapa setelah menikah, mereka jadi sangat cerewet?! Menyuruhku harus ini dan itu!?”

“Hal yang paling membahagiakan dalam hidup, adalah ketika kamu bisa menyuruh orang lain untuk melakukan ini dan itu..” tukas Ho-rang dengan ekspresi loyo

Barusan mereka dari tempat makan, tapi sekarang Ho-rang malah membeli mie instan. Ia-pun menjelaskan bahwa dirinya masih merasa kelaparan.. “Aku iri pada mereka semua, makanya tadi aku tak berselera untuk makan apapun...” keluhnya

scene47151

Soo-ji pulang menggunakan mobilnya, sementara Ji-ho dan Ho-rang berjalan berdua sambil bergandengan tangan. Sepanjang jalan, Ho-rang mengungkit kembali obrolan teman-temannya tadi.. berbeda halnya dengan Soo-ji, dia malah sangat setuju dengan segala nasehat dari mereka.

Lalu, Ji-ho bertanya kepadanya: “Rang-aaaa... kenapa kamu sangat ingin menikah?”

scene48501
scene49201

Langkah mereka terhenti tepat di depan sebuah toko pakaian, yang di etalase-nya terpajang 2 buah mantel. Yang satunya berwarna merah, dan satunya lagi berwarna hitam.

“Ji Ho-yaa... aku tak pernah memakai pakaian berwarna hitam sedari kecil..” ujar Ho-rang

“Iya memang.. karena semua pakaianmu hanya berwarna merah, pink, dan kuning. Bahkan, seringkali aku dan Soo-ji bermain tebak-tebakan.. mencaritahu, warna pakaian apa yang akan kamu kenakan ketika bertemu dengan kami...” ungkap Ji-ho

scene50251
scene51801

Mengehela nafasnya dalam-dalam, Ho-rang kemudian bercerita bahwa sekarang.. dirinya tak pernah mengenakan pakaian warna-warni. Dia hanya mengenakan pakaian berwarna netral yang membuatnya terlihat biasa saja.

Sedikit bercerita mengenai kisah ibunya.. dulu, sang ibu memiliki seorang teman yang bekerja di perusahaan asuransi, tubuhnya sangat bagus.. wajahnya-pun sangat cantik. Ketika ada acara kumpulan, pasti dia akan mentraktir semua teman-temannya. Namun, setiap kali ibu pergi dengan teman-temannya.. mereka tak pernah mengajak wanita sukses itu: “Karena dia adalah si mantel merah.. dia adalah wanita yang sangat sibuk dan tak ingin menikah..”

Dan Ho-rang tak ingin hidupnya berakhir seperti si mantel merah.. Mimpinya sederhana, dia hanya ingin hidup seperti wanita biasa yang menikah dan mengurus anak. Dia hanya ingin menggunakan pakaian berwarna hitam.. yang netral dan bisa digunakan kemanapun..

scene52051
scene52151

Pulang.. Ho-rang menaiki subway. Disana dia melihat ponselnya dan membuka foto profil salah satu temannya yang tengah berpose dengan sang anak. Entah mengapa.. namun tiba-tiba, Ho-rang menyembunyikan kuku cantiknya yang berwarna merah, seakan dia merasa malu dan risih..

scene52801

Sementara Ji-ho, dia pulang naik bis. Ketika melihat ponselnya, ada beberapa chat masuk dari teman-temannya yang sudah menikah.. mereka kompak megucapkan selamat dan bahkan mengajaknya untuks ering-seing bertemu. Karena sekarang, mereka sama-sama telah menjadi seroang istri..

scene53151
“Ho-rang sangat cantik, terutama ketika mengenakan mantel berwarna merah.. Dia selalu percaya diri , meskipun mengenakan pakaian dengan warna menyala yang menarik perhatian semua orang. Tapi itu dulu,... lantas sejak kapan kami mulai merasa malu ketika mengenakan pakaian dengan warna yang berbeda? Dan yang lebih anehnya.. kenapa sekarang aku mulai merasa nyaman ketika menganakan mantel hitam yang melambangkan bahwa aku telah menikah? Rasanya sangat amat bahagia.. karena aku telah dimiliki oleh seseorang..” - Ji Ho
scene54251

Setibanya di halte, Ji-ho agak terkejut karena ia melihat Se-hee yang telah berdiri menunggunya.

“Tadi... Kamu bilang akan pulang naik bus. Sekarang sudah sangat larut, jadinya aku agak khawatir, takutnya terjadi sesuatu..” ungkap Se-hee

“Apakah ini bentuk perhatian dari pemilik rumah terhadap penyewa-nya?” tanya Ji-ho

“Hmm.. lebih tepatnya, bentuk perhatian dari manajer klub bola terhadap para pemainnya..” jawab Se-hee

scene56551

Sambil berjalan menuju apartemen.. Ji-ho menceritakan pengalamannya bertemu dengan sesama teman yang sudah menikah. Entah mengapa, namun rasanya sangat nyaman.. dan sangat mudah untuk memahami perasaan mereka.

Mendengarnya.. seketika membuat Se-hee berkomentar, menyebut Ji-ho telah memenuhi beberapa tingkatan sesuai tengan Teori Maslow tentang Kebutuhasn Dasar Manusia.

Dengan menikah... hampir seluruh kebutuhan fisiologis di tingkat pertama telah terpenuhi. Kemudian, karena tinggal bersamanya maka Ji-ho telah memenuhi tingkatan yang kedua yaitu rasa aman. Dan sekarang, Ji-ho ingin memenuhi tingkatan yang ketiga yaitu rasa kasih sayang / memiliki dan dimiliki.
Penjelasan panjang lebar dari Se-hee, sama sekali tak bisa dimengerti oleh Ji-ho, yang malah menatapnya aneh. Dan itu membuat Se-hee bertanya: “Kenapa? Ada yang salah?”

Krik.. krik... sejenak diam, kemudian Ji-ho memandang langit, menagtakan tak ada satupun bintang di malam yang gelap ini..

scene58301

Ho-rang sampai di rumah.. ketika masuk, kondisinya sangat berantakan. Won-suk tertidur di lantai, bersama dengan setumpuk pekerjaannya dan beberapa kaleng bir disekitarnya.

.... BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 8 : Bagian 2 .....

scene58901

Gelapnya malam, berubah menjadi terangnya pagi...

Won-suk yang bangun duluan telah berpakiaan rapi dan sibuk membersihkan kamar. Dia mencba membangunkan Ho-rang, dan menyuruhnya untuk cepat-cepat mandi. Namun Ho-rang malah menggerutu memarahinya.. dan mengatakan kalau di hari libbur, dia ingin tidur seharian saja..

scene59801

Won-suk hanya tersenyum, kemudian dia kembali mencoba untuk membangunkan Ho-rang.. Kali ini, dia menyindir kukunya yang terlihat sangat kotor dan menyebutnya sebagai perempuan yang sangat jorok.

Kata-kata itu membuat Ho-rang marah. Dia lansgung duduk dan melihat kukunya. Tapi ternyata.. di jari manisnya, telah tersemat sebuah cincin,

“Suk-aaaa... ini apa???” tanya Ho-rang dengan mata yang mulai berkaca-kaca

scene60051
scene60451

Won-suk menatapnya.. kemudian sediikit bercerita mengenai ilmuwan matematika idolanya, yaitu Kurt Godel yang mengembangkan teori ketidaksempurnaan yang menjadi dasar-dasar dalam sistem komputer masa kini.

“Kupikir.. selama ini aku hanya ingin membuktikan kemampuanku dihadapanmu. Namun akhirnya aku sadar, bahwa cinta kita tak akan pernah bisa dibuktikan sengan sempurna.. karena cinta itu sendiri yang menjadi sebuah kebenaran yang sangat semurna..” ungkap Won-suk

Dengan suaranya yang bergetar, Ho-rang malah mengomeli Won-suk: “Kamu pikir, aku bisa mengerti apa yang barusan kamu katakan? Berhenti bicara yang aneh-aneh dan langsung ucapkan apa yang sebenarnya ingin kamu katakan!”

scene61051
scene61951

“Rang-aa.... maukah kamu menikah denganku..?” tanya Won-suk

Seketika air matanya pecah, Ho-rang lansgung menangguk setuju dan mereka berpelukan erat.

“Seharusnya kamu melamarku ketika aku terlihat cantik..” keluhnya

“Tadi ‘kan aku suruh mandi..” jawab won-suk

..... BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 8 : Bagian 2 .....

scene62851

Sang-gu menaiki bus menuju kantor.. tak sengaja, dia melihat perempuan berambut panjang yang dari belakang terlihat sangat mirip dengan Soo-ji, tapi ternyata bukan..

Entah apa yang sebenarnya terjadi, kita hanya mendengar suara Sang-gu yang terus bergumam menyanyi.. namun tiba-tiba, seorang pria yang duduk didekatnya mengeluh karena ada setetes air yang jatuh tepat diatas layar ponselnya..

scene63951
scene64501

Di kantor, Sang-gu memimpin rapat. Dengan sangat bangga, dia memberitahukan seluruh pegawainya, bahwa dia akan merekrut pekerja baru yang sangat jenius dan itu adalah Won-suk.

scene65101

Rapatnya selesai, Se-hee mengajak Sang-gu untuk berbicara empat-mata,, berduaan saja. Awalnya, dia menanyakan.. mengapa Sang-gu merekrut Won-suk? Padahal mereka tahu betul, abhwa aplikasi buatannya itu.. tida menghasilkan keuntungan apapun..

“Karena dia sangat jenius.. meskipun memang, dia kurang pintar dalam berbisnis..” ungkap Sang-gu

scene66551
scene66701
scene67701

Berikutnya.. Se-hee mengajak Sang-gu untuk melanjutkan oborlan diluar. Namun Sang-gu menolak.. akhirnya dengan ekspresi yang sangat datar Se-hee lanjut bertanya: “Ma-daepyo... kamu baru menangis?”

Mendengar pertanyaan itu, seketika membuat para pegawai yang lain melihat kearah mereka. Sang-gu dengan gugup, mengelak.. dia mengatakan bahwa matanya memerah bukan karena menangis, tapi karena alergi. Dia-pun agak mengomeli Se-hee.. menyebutnya, belum mengetahui banyak hal tentang sahabatnya, meskipun mereka telah berteman cukup lama.

Namun meskipun demikian, Se-hee malah lanjut bertanya: “”Kenapa kamu menangis?”

..... BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 8 : Bagian 2 .....

Di depan YOLO Kafe, Soo-ji tengah mengobrol dengan Bok-nam, yang ternyata akan segera menjual motor gede kasayangannya itu.

scene68551
scene68651

Kebetulan, Sang-gu beserta rekan-rekannya berjalan disekitar sana dan ia melihat Soo-ji berdekatan dengan Bok-nam, yang seketika membuat hatinya ruptur. Dia tak mampu mengatakan apapun dan langsung berlari pergi..

scene69851
scene70251
scene70301

Beberapa saat kemudian, Soo-ji yang berjalan pulang. Tak sengaja melihatnya yang tengah berdiri sendirian dan menangis di pinggir jalan.

“Ma-daepyo.. kamu menangis? Kenapa? Kamu sakit?” tanya Soo-ji yang kemudian membawanya pergi ke tempat yang lebih sepi.

scene70401

Se-hee melihat mereka.. tapi kepada rekan kerjanya yang lain, dia mengatakan bahwa dia tak melihat Sang-gu.

scene72851
scene73551

Sekarang, Sang-gu dan Soo-ji berada dalam mobil. Bukannya mereda, tangisan Sang-gu malah makin deras.. tentu saja itu membuat Soo-ji bingung: “Kenapa? Kamu sangat sakit? Mau aku temani ke rumah sakit?”

Setelah sempat diam untuk beberapa saat, pada akhirnya.. Sang-gu mau berbicara. Dia megungkapkan bahwa diirnya tak bisa meninggalkan perusahannya, tapi dia tak bisa kehilangan Soo-ji. Hal itulah yang membaut hatinya terasa begitu sakit...

Soo-ji tersesnyum: “Kamu memikirkan hal itu, karena perkataanku tempo hari? Kamu menganggapnya serius?”

Sang-gu menganggukan kepalanya dan itu membuat Soo-ji makin tersenyum. Tiba-tiba dia bertanya: “Bolehkah aku menciummu sekarang?”

Sang-gu mengernyit heran.. tapi tentu saja, ia mengizinkannya..

scene74401
scene74451

Mereka berciuman, dan Se-hee melihatnya dari kejauhan. Ketika Bo-mi berjalan didekatanya dan hendak menelpon Sang-gu, Se-hee langsung mengehntikannya dan malah mengajaknya membeli cake: “Aku yang akan traktir..” ujarnya

scene75151
scene75201
scene75301

Se-hee mendatangi kafe tempat Ji-ho bekerja.. disana mereka bertemu, saling tatap dan tersenyum. Dari jauh, Bok-nam yang memerhatikannya, juga ikut tersenyum..

scene75551
scene76051

Ditempat yang berbeda, terlihat Won-suk yang agak resah karena tak tega meninggalkan teman-teman seperjuangannya hanya untuk pindah bekerja di perusahaan Sang-gu. Namun, hal itu tak berlangsung lama.. karena ia terhibur kembali oleh sikap Ho-rang yang sangat bahagia, setelah dilamar olehnya.

..... BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 8 : Bagian 2 .....

scene76301

Bok-nam tersenyum, melihat buku pemberiannya yang selalu dibawa oleh Ji-ho: “Sepertinya kamu sangat menyukai buku itu..”

Ji-ho tersenyum, lalu bertanya apakah Bok-nam masih marah padanya dan juga pada Se-hee?

“Hmm... tidak terlalu sih. Karena suami palsumu itu sangat keren. Aku bahkan tak menyangka, kalau diriku akan tersentuh dengan perkataannya..” ungkap Bok-nam

“Maksudmu?” tanya Ji-ho

“Iya. Aku bertanya, kenapa dia menikahimu dan jawabannya sangat manis..” ujar Bok-nam

“Hah? Memangnya apa yang dia katakan?” tanya jI-ho penasaran

scene77451
scene77501

Hari telah larut.. senyuman yang sangat manis, telukis di bibir Ji-ho. Sengaja, dia menunggu di halte, supaya bisa pulang dengan Se-hee...

scene77801
scene78101
scene78501

Sepanjang perjalanan pulang, ekspresinya kelihatan berbunga-bunga dan dia sangat bahagia. Bahkan.. langit malam yang kosong melongpong, sampai dia bilang indah karena ditaburi banyak bintang..

scene80851
scene81101

Ketika dirumah, Ji-ho terus bersenandung menyanyikan lagu cinta yang membuatnya semakin telihat bahagia. Se-hee merasa keheranan, tapi ia tak bertanya apapun dan sibuk melihat album foto pernikahan yang sengaja dibuat oleh rekan kerjanya sebagai hadiah untuk mereka.

Ji-ho melihat foto bersama, dan ia mengeluhkan dirinya yang tak memiliki banyak teman.

“Menurutku.. satu teman saja, sudah cukup..” ungkap Se-hee

“Kalau cinta?” tanya Ji-ho

“Kurasa sama.. dalam hidup, sekali saja bertemu dengan orang yang kita cintai sudah sangat cukup..” jawab Se-hee yang seketika membuat Ji-ho terdiam menatapnya penuh arti

scene82001

Dalam kamar, Ji-ho membuka kembali lembar demi lembar album foto pernikahannya. Dalam benaknya.. dia mengatakan bahwa sedari kecil memang dirinya selalu berpikiran, bahwa bertemu dengan seseorang yang kita cintai, sekali dalam seumur hidup.. merupakan hal yang sangat amat cukup untuknya.

scene82501
scene82951

Berpindah ke kamarnya Se-hee, diasana dia tengah mengerjakan sesuatu di laptopnya, namun mouse-nya rusak. Ia-pun mengambil sebuah kotak dari dalam lemari.. niatnya ingin mengambil mouse baru, tapi dia tak sengaja melihat sebuah buku puisi berjudul “The Island”, yang didalamnya terselip secarik berkas.. yaitu surat pendaftaran pernikahan, tanggal 24 Desember 2005

Tertulis dengan sangat jelas, Nama suami: Se-dee dan Nama istri: Jung-min..

scene83201

Ji-ho mengirim chat pada kedua sahabatnya. Dia bilang, bahwa dirinya menyukai seseorang dan itu adalah suaminya..


Sontak saja, hal itu membuat teman-temannya keheranan: “Kamu bercanda?”, “Sudah tidur sana.. jangan ngelantur..”

scene83801
“Satu-satunya kisah cinta dalam hidupku.. telah dimulai..”
::: NOTES ::::

OMOOOOOOOOOOOO,..

Speechless, kirain itu surat pendaftaran pernikahan Se-hee ama Ji-ho. Eh ternyata T_T

Lagi-lagi, si Ji-ho dibikin salah faham. Entahlah apa yang diceritain sama Bok-nam, tapi kayaknya itu berhubungan sama kata ‘cinta’

Sayangnya.. ternyata, cinta Se-hee itu perempuan lain. Kalau tahun 2005 berarti memang udah cukup lama.. dan kalau memang itu alasan Se-hee sikapnya jadi sangattt datar dan gak punya emosi, bisa jadi karena dia ditinggal mati pasangannya atau juga karena diselingkuhin, atau bisa jadi dia ditipu..

Sooo.. Se-hee itu ngerti tentang makna cinta, makanya dia bisa bilang kalau cinta itu cukup sekali. Dan dari awal, kenapa dia bikin perjanjian ini dan itu, karena dia tahu bangett, kalau pada suatu titik si Ji-ho bisa jatcin sama dia.

Selama ini, kita ngiranya dia ‘polos’, padahal mah enggak. Kita lihat ajadeh, kedepannya bakalan gimana. Serus nih, kepo banget sama kisah masa lalu percintaannya~~~

Hmmm, banyakk yang usuk kalo Ji-ho sama Bok-nam aja gimana? Wkwkwk..

Eh sebenenya, dari awal udah sempet curiga juga sama si Bok-nam. Soalnya, ini dramanya ‘kan komedi-romantis banget, jadi pasti di penulis bikin twist yang mancing-mancing. Akupun terjebak, dan ngira si Bok-nam emang stalker.. eh ternyata *tetott

Yaudah lah yaa, cuman ngakak aja.. Masasih Se-hee yang cerdas, bahkan enggak inget, kalau sebelumnya dia pernah ketemu Bok-nam. Wkwkwk--

::: TO BE CONTINUED :::

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

1 komentar

  1. Finally liat senyum nya lee min ki yg manizzzz....

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤