Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 7 [ Bagian 2 ]

16:56

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =


image

Ji-ho mengantar Se-hee hingga kedepan pintu kafe.. sebelum pergi, Se-hee sempat bertanya: “Kamu akan pulang terlambat?”

“Hmm.. jika tak ada apapun, kurasa aku akan pulang tepat waktu seperti biasa. Memangnya kenapa?” tanya Ji-ho

“Enggak kok.. aku hanya bertanya saja..” ujar Se-hee

scene02001
scene02251

Sesaat kemudian Bo-mi lewat.. dia pamit pada Ji-ho, tapi sempat bertanya: “Si pria ‘YOLO’ itu, apakah dia punya pacar?”

 “Entahlah.. tapi kurasa tidak..” jawab Ji-ho

scene02651

Bicara langsung pada intinya.. Bo-mi meberitahu Se-hee bahwa sepertinya, Bok-nam ada perasaan terhadap Ji-ho. Dan seharusnya, Se-hee menunjukkan rasa cemburunya: “Kadang, wanita merasa esnang ketika dicemburui oleh pasangannya..”

Se-hee mengernyit heran dan malah bertanya: “Cemburu? Kamu bicara tentangku?”

Bo-mi mengangguk, lalu menyindir tingkah Se-hee yang selama sejam lebih... ketika berdebat dengan Bok-nam, Se-hee terus melihat layar ponselnya saja yang ternyata hanya berisi laporan cuaca: “Bukankah itu karena kamu memendam rasa cemburu..”

scene03201

“Tidak!” sanggah Se-hee yang kemudian terus-terusan membela diri, dengan mengatakan bahwa laporan cuaca itu memberikan begitu banya informasi penting.

“Minta maaflah padaku.. karena tebakanmu itu salah..” keluh Se-hee

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 2 .....

scene04351

Dalam perjalanan pulang, Ho-rang dan Soo-ji asyik menggosipkan sosok Se-hee dan Bok-nam yang sangat bertolak belakang.

“Jika harus memilih kamu ignin hidup bersama dengan Bok-nam atau Se-hee???” tanya Ho-rang

“Kalau ada dua kenapa harus memilih satu? Kan, aku bisa ‘tidur’ dengan keduanya..” jawab Soo-ji

scene05851
scene06051

Berikutnya, Ho-rang bertanya mengenai kelanjutan hubungan Soo-ji dengan Sang-gu. Dia merasa penasaran, mau dibawa kemana dan seberapa seriusnya hubungan mereka.

Pertanyaan itu, membuat Soo-ji menjadi kikuk. Dia berusaha mengatakan bahwa dirinya tak ada ikatan apapun dengan Sang-gu, mereka hanya sebatas rekan kerja saja.

Ho-rang tersenyum cekikikan: “Ohh.. sekarang rekan kerja tukerannya bukan dokumen tapi boneka yaa?”

“Ehmm... itu.. boneka itu.. aku akan membuangnya..” ujar Soo-ji

“Mau dibuang, tapi kok dipake-in sabuk..” sindir Ho-rang

scene04451

Soo-ji tak mampu berkilah. Ia-pun segera mengalihkan permbicaraan dengan bertanya mengenai kelanjutan hubungan Ho-rang dengan Won-suk.

“Aku sudah memberikannya pelajaran.. Meskipun pelan-pelan.. tapi rasanya pasti sangattt menyakitkan!” ungkap Ho-rang

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 2 .....

Di internet, muncul berita mengenai insiden penyekapan terhadap seorang wanita, dan pelakunya meupakan pria yang telah menjadi stalker-nya dalam waktu yang cukup lama.

Berita itu sangat meresahkan, karena diketahui bahwa pelakunya mengenal wanita tersebut dari sebuah aplikasi games.

scene08051

Kejadian itu, tentu mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap aplikasi berbasis online, terutama aplikasi ‘dating’ semacam buatan perusahaan tempat Se-hee bekerja.

Untuk itu, Se-hee mengambil langkah cepat. Dia menyuh Bo-mi untuk lebih aktif meanggapi keluhan dari pengguna aplikasi. Karena.. bisa saja, hal-hal kecil yang mencurigakan akan berubah menjadi hal besar yang mengerikan.

“Laporkanlah semua hasil temuanmu..” suruh Se-hee

“Kepada anda?” tanya Bo-mi

“Kepada Ma Daepyo saja.. karena memonitor kepuasan pelanggan, bukanlah pekerjaanku..” ujar Se-hee

scene08151

Tiba-tiba, Sang-gu keluar dari ruangannya dan berteriak bahagia. Dia dengan lantang mengungkapkan, bahwa pada akhirnya mereka bisa membuka cabang perusahaan berbasis global.

“Kau sudah mendapatkan investasi?” tanya Se-hee

“Yupss.. nanti aku akan mendapatkannya setelah rapat dengan investor..” jawab Sang-gu

scene08701

Keberhasilannya mendapat investasi, tak lepas dari bantuan Tuan Park (bos-nya Soo-ji). Meskipun sebenarnya.. Sang-gu sendiri sangat membenci Tuan Park, dia bahkan menyebutkan jika kelak dirinya terlahir kembali sebagai orang India, dia akan menjadikan Tuan Park sebagai babunya.. tapi tetap saja, dalam urusan kerja, dia bersikap realistis..

Sebagai bentuk penyemangat, Sang-gu memimpin jargon perusahaan yang bunyinya: “Kami adalah para babu! Jika mereka berani membayar, maka kami akan melakukan segala hal!”

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 2 .....

scene09351

Setibanya di tempat rapat, baru ada Soo-ji sendirian yang tengah menuangkan teh ke setiap cangkir yang telah tertata di atas meja.

Karena hanya berdua, mereka memiliki kesempatan untuk berbincang empat-mata. Sang-gu mempertanyakan sikap Soo-ji yang tak pernah membalas chat darinya: “Aku suda minta maaf.. apakah kamu masih belum bisa memaafkanku?”

Soo-ji hanya tersenyum, pertanda jika ia telah memaafkannya. Mulai dari sekarang, Sang-gu mesti sering-sering datang ke pertemuan rapat, karena itu menentukan keberhasilan investasi yang akan dia dapatkan.

“Bersikaplah profesional.. jangan terpengaruh oleh perasaan..” saran Soo-ji

“Maksudmu perasaan cintaku padamu?” ucap Sang-gu

Krik.. krik... sejenak suasana hening, Hingga kemudian, Sang-gu tertawa mengatakan kalau dirnya cuman bercanda: “Tenanglah.. aku ini telah menjadi pebisnis lebih dari 3 tahun dan aku sangat faham akan makna ‘profesionalitas’..”

scene11001

Berpindah ke tempatnya Ho-rang.. Disana Won-suk sedang sibuk, menjait jemuran, dan ponselnya berdering. Ada pesan masuk dari Sang-gu yang bercerita mengani rapat penting yang akan mengubah nasibnya. Ia-pun berjanji untuk membantu Woon-suk mendapatkan investor jika rapatnya kali ini sukses.

Setelah itu.. ponsel Won-suk berdering lagi. Dan sekarang, berisi notifikasi pemberitahuan bahwa masa suburnya Ho-rang telah terlewati..

scene13751

Semangat... Won-suk menunggu Ho-rang di dalam kamar. Dan ketika Ho-rang tiba, dia langsung menempel manja, mengajaknya melakukan ‘itu’

Ho-rang setuju, tapi syaratnya... Wom-suk mesti memakian ‘pengaman’  2 bungkus sekaligus. Hal itu membuat Won-suk terdiam tak mengerti (?)

scene13751a
scene14051

Ho-rang langsung mengenakan kacamatanya dan memberikan ‘ceramah’ untuk Won-suk. Lagi-lagi ia mengaitkan semuanya dengan ikatann pernikahan.. Karena mereka tak akan menikah, mereka tak bisa mengambil resiko.

Dari buk yang ia baca, meskipun telah mengenakan ‘pengaman’, masih ada kemungkinan ‘kebobolan’. Maka dari itu, ia menyuruh Won-suk untuk sangat berhati-hati..

Mendengar pemaparan itu, seketika membuat Won-suk mengurungkan niatnya---

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 2 .....

scene14951

Di tempat rapat.. sepertinya perbincangan berjalan dengan sangat lancar. Sikap Sang-gu yang sangat humble membuatnya disukai oleh banyak orang.

scene15551

Ketika di toilet, Sang-gu berbincang dengan Tuan Park.. seperti kita tahu dia sangat membencinya, tapi saat ini.. dia bersikap sangat loyal, terlebih karena memang Tuan Park-lah yang susah payah meyakinkan investor untuk berinvestasi di perusahaannya.

scene17801

Kembali ke ruang rapat.. kini situasinya sedikit berbeda.. terasa canggung, karena si ahjussi investor berubah posisi, duduk tepat disebelah Soo-ji. Tanpa rasa malu, dihadapan yang lainnya dia berbisik.. memerangkul dan bahkan sesekali meremas paha Soo-ji.

Yang llainnya malah tertawa.. seakan itu hal yang biasa. Bahkan, Tuan Park malah menggoda Soo-ji, dengan bertanya mengenai kehidupan asmaranya.

scene18601
scene18751

Beberapa saat diam.. mencoba untuk menahan amarah, tapi pada akhirnya Sang-gu kepanasan. Dia tak bisa meluapkan emosinya secara lansgung, ia terus melihat layar ponselnya, seolah-olah tengah membaca chat dari seesorang, namun mulutnya terus-terusan mengeluarkan kalimat umpatan yang secara eksplisit ditujukan untuk si ahjussi genit.

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 2 .....

scene19451
scene19601

Se-hee berjalan menuju halte.. tiba-tiba, rekan kerjanya ewat dan menawarinya tumpangan. Lagipula hari sudah sangat larut dan kebetulan, tujuan mereka satu arah..

Tak memebrikan jawaban pasti, namun Se-hee malah melihat jam tangannya..

scene20151

Sementara itu, Ji-ho yang baru pulang dari tempat kerja.. kini tengah duduk di halte. Ketika ada bis lewat, dia berdiri dan melihat kedalam bis seakan berharap melihat Se-hee disana..

scene20651

Karena tak melihatnya, maka Ji-ho tak menaiki bus tessbut dan duduk kembali. Ia membuka ponselnya.. dan berniat mengirim sms kepada Se-hee: “Sudah pulang kerja?”

scene21251
scene21451

Belum sempat menekan tombol kirim, muncullah Bok-nam. Dengan senang hati, dia menawarkan diri untuk mengantar Ji-ho pulang..

scene21651
scene22351
scene22401

Beberapa saat kemudian, bis berikutnya lewat dan menyedihkan karena ternyata Se-hee menolak tawaran tumpangan dari temannya dan lebih memilih pulang menaiki bis.

Ketika melewati halte tempat Ji-ho sebelumnya berada.. Se-hee sempat melihat sekeliling, namun ternyata Ji-ho sudah tak ada disana T_T

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 2 .....

scene22901
scene23351
scene23451

Sikap Sang-gu berbuah malapetaka... entah bagaimana keputusan akhir, namun sepertinya investor sangat kesal terhadapnya. Terbukti, ucapan Tuan Park yang minta untuk tidak bertemu dengannya dalam beberapa waktu kedepan.

scene24651
scene25151
scene25801

Sang-gu pulang bersama dengan Soo-ji. Dalam mobil, ia menceritakan alasannya bersikap seperti tadi.. bukan karena tidak bisa profesional, tapi dia bertingkah seperti itu karena dia sangat benci ketika elihat orang-orang memperlakukan Soo-ji sepperi tadi.

Mendengarnya. Malah membuat Soo-ji tertawa cekikikan: “Lucunya..”

“Meskipun kamu selalu terlihat menakutkan.. tapi ketika tersenyum, kamu terlihat seperti bayi..” ucap Sang-gu

Mereka duduk agak berjauhan.. namun perlahan, tangannya mulai berdekatan *so cute*

scene26551
scene26601

Ditengah perjalanan, Sang-gu tersadar bahwasanya mreka melewati motel ‘bersejarah’ tempat mereka sebelumnya pernah bertemu. Namun mendengar hal itu, Soo-ji malah menyuruh Sang-gu untuk turun dari mobilnya.

“Kenapa? Sekarang aku salah apa?” tanya Sang-gu

“Kamu tidak salah... justru aku yang takut berbuat kesalahan. Karena jika kita bersala lebih lama lagi, pasti aku ingin ‘tidur’ denganmu..” jawan Soo-ji

Terakhir, sebelum pergi Soo-ji sempat mengoreksi perkataan Sang-gu yang selalumenyebutkan bahwasanya mereka bertemu di kamar 303, padahal yang benar adalah kamar 304.

Yupss... selama ini, Soo-ji hanya berpura-pura melupakannya.. padahal dia masih mengingatnya dengan sangat jelas...

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 2 .....

scene29351

Bukannya dibawa pulang kerumah, Bok-nam maah membawa Ji-ho ke sebuah tempat dimana mereka bisa melihat pemandangan kota Seoul di malam hari..

scene29851
scene29951

Awalnya cangung, namun perlahan Ji-ho mulai menikmati momen ini. Meskipun menikmati.. namun Ji-ho masih sadar-diri.. dia tak bisa menerima segala perlakuan manis dari Bok-nam karena dirinya merasakan ketidaknyamanan..

“Kenapa? Apakah karena suaminmu?” tanya Bok-nam

“Hmm.. bukan karena itu,, tapi karena diriku sendiri.. Karena aku telah menikah..” jawab Ji-ho

scene31651

Sejenak suasana hening.. hingga kemudian, Bok-nam bertanya: “Andai kamu belum menikah... apakah kamu akan menikmati momen ini?”

“Tentu saja iya.. karena aku berada disini, melihat pemandangan yang indah ditemani oleh pria berwajah tampan dan masih muda..” ungkap Ji-ho

scene32101
scene32151

Se-hee sampai di perhentian bus.. ketika berjalan menuju rumah, tak sengajaka ia melihat JI-ho yang juga baru pulang diantara oleh Bok-nam.

scene32301

Setelah turun dari motor, Bok-nam memberikan sebuah buku untuk Ji-ho: “Ambilah.. aku membelinya ketika tak sengaja melewati sebuah toko buku. Kudengar, seorang penulis banyak membaca buku.. benar ‘kan? Hmm.. aku mendengar dari pemilik kafe, kalau dulu kamu pernah menjadi seorang penulis..”

Ji-ho mengambil buku teresbut, dan ternyata penulisnya merupakan salah satu penulis favoritnya: “Kamu.. juga sering membaca buku karya penulis ini?”

“Tidak.. aku tak terlalu mengerti tentang buku. Aku membelinya, hanya karena menyukai cover-nya.. Aku tak suka membaca, dan aku bukanlah orang yang terpelajar. Jadi tak usah merasa tak nyaman, ketika berada di dekatku..” ungkap Bok-nam

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 7 : Bagian 2 .....

scene34101

Ketika Se-hee samapi dirumah.. Ji-ho tengah mengelap lantai karena kucingnya muntah lagi. Hari ini, Sehee cukup sibuk, jadi dia tak sempat pergi ke dokter hewan.

Jika memang sangat dibuk, Ji-ho menawarkan diri untuk membawa kucing itu ke dokter hewan. Toh, dirinya bisa dengan mudah mengganti jadwal kerjanya.

“Tidak perlu.. lagipula hal ini (mengurus kucing) tak tercantum dalam kontrak..” tukas Se-hee

scene34701
scene34751

Karena hari sudah larut.. Ji-ho berjalan menuju kamar tidurnya. Namun Se-hee sempat mengehntikan langkahnya, karena mengajukan sebuah pertanyaan kepadanya: “Tadi.. apakah kamu pulang naik bus?”

Ji-ho terdiam sejenak lalu ia bertanya balik: “Haruskah, aku menjawab pertanyaan itu?”

... ‘tidak usah’, jawab Se-hee

scene35601

Ternyata.. ketika berjalan pulang, Se-hee sempat bertemu dan berbincang sejenak dengan Bok-nam.
“Tadi.. aku mengantar noona pulang karena kari sudah larut malam dan diluar sangat berbahaya..” ungkap Bok-nam

“Justru.. karena berbahaya, jadi jangan mengantarnya pulang lagi. Karena akan lebih berbahaya, jika kamu yang mengantarnya...” ujar Se-hee

“Kenapa? Memangnya, aku terlihat seperti orang jahat?” tanya Bok-nam, yang kemudian menyinggung kembali perkataan Se-hee yang menyebutnya sebagai orang tak berguna yang tak memiliki apapun..

scene36201
scene36501

“Sepertinya, kalimat itu sangat menggenggumu..Padahal, aku mengatakannya tanpa ada maksud apapun. Maksudku.. pulang dengan sepeda motor itu lebih berbahaya..” papar Se-hee

“Aku sendiri yang memutuskan apakah aku akan mengantarnya pulang menggunakan motorku atau tidak!” tegas  Bok-nam

“Salah.. bukan kau, tapi Ji-ho yang mengambil keputusannya sendiri. Apa hak kita, untuk memutuskan dengan cara apap dia pulang? Aku hanya memberitahukan pendapatku.. terlebih, karena Ji-ho tak pandai dalam menolak tawaran dari orang lain. Jadi kuharap, bukan kau duluan yang menawarinya tumpangan..” ungkap Se-hee

“Apa karena kamu itu lulusan kuliahan? Maka pemikiranmu sangat logis..? Sayangnya.. berbeda denganmu, aku ini tak berpendidikan dan pemikiranku tidaklah rational. Aku selalu harus mendapatkan apa yang aku inginkan...” tegas Bok-nam

scene37501
scene37701

Sekarang, Se-hee tengah duduk memaikan ponselnya. Bo-mi mengirim sebuah link, yang berisi komplain yang ia terima hari ini. Sangat mengejutkan.. karena, ada yang melaporkan Bok-nam karena permasalahan ‘stalking’ (penguntit)

scene38001

Dikamar, Ji-ho tengah membaca buku pemberian Bok-nam. Disalah satu halaman terdapat kalimat: ‘Kita seringkali tak memahami orang lain. Dan kita tak bisa mengatakan, bahwa kita memahami perasaan orang lain’

scene38201

Sambil memeluk buku tersebut, Ji-ho berjalan keluar (mungkin mau abmil air). Namun langkahnya terhenti, ketika melihat Se-hee yang masih duduk sendirian, sambil menatap layar ponsel..

scene38501
scene38701

Sekarang.. mereka saling tatap, dan tak sengaja Se-hee melihat tulisan di belakang buku yang tengah dipeluk Ji-ho: ‘You Only Love One ♡ Bok-nam ♡’

::: NOTES :::

Sedikit mengulas ending episode 6 kemaren, kayaknya itutuh jadi titik balik buat Se-hee. Sikap dia yang ‘sadis’, mungkin karena hari itu untuk pertama kalinya dia merasakan ‘rasa’ baru yang selama ini belum pernah dia rasakan. Kayak semacem faktor pemicu gituloh..

Sebenernya kitapun belum tahu banyak hal tentang Se-hee.. belum ada penjelasan, tentang alasan sikapnya yang datar banget.. Padahal, segala sesuatu pasti ada sebabnya dan kita belum tahu, di masa lalu hidupnya kayak gimana? Apakah sikapnya sekarang, berkaaitan sama ayahnya.. makanya hubungan dia sama sang ayah jadi memanas gitu.

Untunglah, Ji-ho bukan tipe orang yang memendam amarah terlalu lama. Buktinya.. setelah kejadian itu, Ji-ho masih bisa duduk sebelahan sama Se-hee di bus.. tanpa ada wajah-wajah kesel sedikitpun.

Se hee-nim... kok ngakak yaa, lihat ekspresinya yang gak pernah berubah. Dari seneng.. marah.. cemburu.. ya gitu-gitu aja. Kayaknya, cuman si Bo-mi yang bisa tahu bangettt, isi hatinya Se-hee.

Ada satu momen yang cukup menarik.. ketika Se-hee tanya apakah Ji-ho pulangnya naik bis? Padahal, dia tahu kalau Ji-ho dianter sama Bok-nam.

Kalau untuk pasangan normal, nanya kayak gitu artinya lagi nge-tes pasangannya. Tappi kalau untuk Se-hee,.. apasih makna pertanyaan itu? Wkwkwk- jadi kepo sama isi pikirannya dia..

Dari awal di Bok-nam emang terlalu mencurigakan.. karena dia terlalu sempurna, dan gaada cowok yang se-sempurna itu. Dia terlalu tahu banyak hal.. seakan dia memang telah mencaritahu semua itu sebelumnya.

Dan paling mencurigakan itu, ketika Se-hee lihat di bio-nya si Bok-nam nulis statusnya ‘mahasiswa’. Tapi di ending episode ini, dia bilang kalau dia itu bukan orang yang berpendidikan (?) So it means ----

Okelah.. kalau memang dia itu ‘stalker’ atau orang jahat.. sebenernya, siapa sih targetnya dia? Apakah Ji-ho? Atau justru Se-hee???? Karena kalau dilihat dari responnya.. dia kayak kesel banget sama Se-hee.. kayak pernah ada dendam di masa lalu (?)

Tapi terlepas dari kepribadian dia yang sebenernya, suka bangettt sama sikapnya yang to the point. Enggak bertele-tele.. langsung maunya apa, caranya gimana. Itu tipe cowok favorit bangetttt (*for me?)

Eh.. yang menarik di episode inituh, perkembangan hubungan So-ji sama Sang-gu. Mereka bisa dibilang yang paling dewasa.. dan hidupnya realistis. Beda banget sama Ho-rang yang masih kekanak-kanakan.

Jadi makin penasaran.. apakah pada akhirnya Won-suk bakal nikahin Ho-rang? Eh, jujur deh.. Kim Min-suk disini, kelihatan banget bogel-nya. Jadi kayak masih kecil.. imut-imut gimana gituuu. Wkwkwkwk--

::: TO BE CONTINUED :::

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

2 komentar

  1. coba deh liat adegan waktu Se Hee dan Ji Ho mau berangkat ke acara pernikahan mereka yg lg duduk bersebelahan dlm bus. itu cowo yg duduk di depan mereka tuh Bok Nam lo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, banyak banget yang bilang gitu. Akusih gak begitu ngeuh, tapi kalau dia mulai stalking-in Ji-ho/Se-hee dari situ rasa-rasa motif-nya kurang kuat. Toh pas di bus, Se-hee ama Ji-ho enggak ngobrolin sesuatu yang 'WOW', cuman ngobrolin saputangan. Dan si Bok-nam jugaa.. kenapa hari itu dia naik bus? Motor gedenya kemana loohhh?
      Harusnya sih ada penyebab lain.... atau kalau memang nanti ternyata penyebabnya karena idu donga, yaaa sudahlah.. wkwk

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤