Sinopsis WITCH'S COURT Episode 6 [ Bagian 2 ]

15:58

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : KBS2 =
image

Investigator Koo, tak tega melihat Jaksa Seo yang terus melamun.. merenungkan kesalahannya. Ia-pun duduk disampingnya dan memberikan sedikit nasihat untuknya.

Spontan.. Jaksa Seo menyendarkan kepalanya di pundaknya,

scene54801
scene55051

Tak lama kemudian, lewatlah Nona Son: “Cie.. cie.. ada apa nii?”

Investigator Koo panik, dia langsung berdiri: “Tak ada apapun diantara kami,” ucapnya yang kemudian berlari pergi

Jaksa Seo malah keheranan dan bertanya-tanya: “Memangnya da apa diantara kami?”

.... WITCH’S COURST EPISODE 6 : Bagian 2 ....

scene55351

Di rumah sakit, Yi-deum terlihat sangat bosan.. Ia tak punya kesibukan lain... hanya duduk memainkan game di PC-nya, atau berbaring tidur di kasurnya.

scene56051
scene56201
scene56701

Sementara ketika melihat orang-orang yang sekamar dengannya.. mereka tersenyum bahagia bersama orang tercinta yang datang merawatanya, atau sekedar menjenguknya.

scene57701
scene57951

Yi-deum menelpon Jin-wook, memintanya untuk memebrikan beebrapa kasusu untuk dikerjakannya.
“Aku bisa mati.. aku sangat bosan karena tak punya pekerjaan apapun..” keluh Yi-deum

“Kalau bosan, kamu bisa membaca sesuatu saja..” saran Jin-wook

scene59551

Yi-deum setuju, ia-pun memintanya untuk membawakan beberapa komik favoritnya yang disimpan dalam sebuah kardus di bawah kasur.

scene60551
scene60701

Ketika mengambilnya, tak sengaja.. Jin-wook melihat foto Yi-deum bersama dengan ibunya. Seketika.. teringatlah dia pada momen dimana Yi-deum menangis, sambil mengigaukan nama ibunya..

.... WITCH’S COURST EPISODE 6 : Bagian 2 ....

scene61851
scene62451

Ketika sampai di kamar tempat Yi-deum dirawat, Jin-wook dibuat terkejut sekaligus heran, karena dengan sangat keras Yi-deum memanggilnya ‘yeobo...’

Sebuah sebutan yang biasanya diucapkan seorang istri untuk memanggil suami tersayangnya..

scene62551

Pasien lain yang beradai di dekatnya, sampai mengira kalau mereka itu pasangan pengantin yang baru menikah. Mereka memuji betapa tinggi dan tampannya Jin-wook, dan mereka-pun bertanya: “Kalian sudah memiliki anak?”

Yi-deum tersenyum: “Ya.. kami akan ‘mencoba’-nya..”

scene63901

Jin-wook beanr-benar dibuat kikuk. Dengan sangat amat terpaksa, dia hanya tertawa.. kemudian, segera dia menutup tirai dan duduk disamping Yi-deum.

Dia mengomelinya.. karena tak suka mendengar semua omong kosong yang dikatakan Yi-deum barusan.

“Sekarang apa lagi? Apa kamu juga membutuhkan ibu mertua?” tukas Jin-wook

scene65101
scene65651

Dan sangat kebetulan, karena muncullah ibunya Jin-wook yang datang secara khusus untuk menjenguk Yi-deum. Secara lansgung, ia ingin berterimakasih, karena ia mendapat kabar bahwasanya Yi-deum terluka ketika menyelamatkan Jin-wook.

“Pasti ibumu sangat bangga karena memiliki putri yang sangat baik hati sepertimu. Karena sudah disini, bolehkan aku bertemu dengan ibumu?”

Karena mengetahui kondisi keluarga Yi-deum, Jin-wook segera mengganti arah pembicaraan. Dia menyinggung tas buah tangan yang dibawa oleh ibunya..

scene66001
scene66051

Ibu membawa sedikit makanan. Ketika hendak menaruhnya di meja.. tak sengaja, komik Yi-deum berjatuhan ke lantai.

Ibu mengambilkannya, dan saat itulah ia menemukan selebaran yang berisi foto ibunya Yi-deum yang hilang belasan tahun yang lalu.

scene66351

Seketika.. ibu teringat masa lampau..

Ternyata, ibu memang mengenali sosok ibunya Yi-deum. Kala itu, sebagai seorang psikiater, ibunya Jin-wook tak bisa menolong ibunya Yi-deum dan membiarkannya dikurung dalam ruangan yang dikhususkan untuk orang pengidap gangguan jiwa.

scene67451

Ibu punya alasanya sendiri.. dulu dirinya dikejar-kejar oleh rentenir penagih utang dan Baek Sang-ho menawarkan bantuan, dengan syarat ibu mau bekerja-sama dibawah perintahnya.

.... WITCH’S COURST EPISODE 6 : Bagian 2 ....

scene68001
scene68301

Baek Sang-ho menjenguk perempuan yang sebelumnya, kita ketahui sebagai istrinya Jo Gab-soo. Kebetulan, posisinya di Rumash Sakit yang sama dengan tempat Yi-deum di rawat.

scene69251
scene69301

Jin-wook mengantar ibunya menuju lift.. Disana, ibu sempat bertanya dan memastikan bahwa Jin-wook tak memiliki hubungan ‘spesial’ dengan Yi-deum.

Sambil tertawa, Jin-wook malah bertanya balik: “Kenapa? Ibu berharap aku ada hubungan dengan dia?”

“Hmm.. tak masalah jika tak ada..”

scene69651

Ketika lift terbuka.. telah ada Baek Sang-ho didalamnya. Dan spontan, ibu langsung menunjukkan raut wajah yang gelisah.

scene69851

Ibu pamit dan berjalan memasuki lift. Setelah pintunya tertutup, Baek Sang-ho lansgung melemparkan sebuah ancaman: “Putramu tak akan mengetahui kejadian 14 tahun yang lalu ‘kan?”

“Kejadian apa? Tak pernah terjadi apapun!”

Sebelum meninggalkan lift, ibu menerima kartu nama dari Baek Sang-ho.

“Kurasa, kau akan membutuhkannya..”

.... WITCH’S COURST EPISODE 6 : Bagian 2 ....

scene72301
scene72901

Jin-wook mengantar Yi-deum pulang. Berniat mengantarnya hingga kedalam kamar, tapi Yi-deum melarangnya: “Tak perlu repot-repot..” ucapnya

scene73651
scene73851

Akan tetapi, sikap Yi-deum yang ‘tak butuh bantuan’ malah membuat Jin-wook mengkhawatirkannya.

scene74501

Dia-pun membelikan beberapa kaleng bir yang ia jadikan sebagai alasan untuknya bisa masuk dan menemani Yi-deum di malam ini.

scene74601
scene74951

Setelah meminumnya.. Yi-deum perlahan mulai mabuk. Dia mengatakan banyak hal yang selama ini ia simpan di dalam benaknya.

Dengan sangat percaya diri, dia berkata: “Aku siap menerima perasaanmu kepadaku..”

“Perasaan apa?” tanya Jin-wook

“Haruskah aku mengatakannya? Pasti kamu lebih tahu soal perasaanmu!”

“Jangan bilang.. aku harus mengatakan ‘aku mencintaimu’...?”

“Sejujurnya, aku sangat lelah berpura-pura tidak tahu kalau kamu menyukaiku selama ini. Akau tak mau bermain-main lagi. Jadi, mari kita selesaikan semuanya malam ini juga.” ungkap Yi-deum

“Tunggu dulu.. banyak hal yang perlu kusangkal. Pertama, mengenai pernyataan cinta.. bukti apa yang kamu punya, sampai bisa salah paham seperti ini?”

“Hmmm.. kemarin, kenapa kamu begitu baik kepadaku saat di rumah sakit? Kenapa ibumu datang ke rumah sakit? Bukankah dia datang untuk menemui wanita yang disukai oleh putranya?”

“Ibuku memang senang mengunjungi orang yang sakit. Tak ada alasan lainnya..”

scene78101
scene78251

Mendengar sangkalan itu.. tak menghentikan ‘prasangka’ Yi-deum. Dia menyinggung kejadian malam itu, ia menganggap Jin-wook secara sengaja mengelus-elus wajahnya..

“Kamu ingin menciumku, tapi kamu berusaha menahan dirimu ‘kan?” tebak Yi-deum

Jin-wook dibuat kikuk.. “Tidak ‘kok, aku tak bermaksud seperti itu..” ujarnya

scene78701

Namun secara tiba-tiba, Yi-deum malah mengecup bibirnya. Jin-wook terdiam kaget, sementara Yi-deum langsung tertidur begitu saja..

scene79351

“Apaan.. ternyata dia mabuk berat...” gumam Jin-wook

.... WITCH’S COURST EPISODE 6 : Bagian 2 ....

scene80351
scene80951

Seorang perempuan, dalam kondisi pakaian compang-camping dan wajah yang babak belur.. dia berjalan sendirian, kemudian membuka ponselnya dan mengajukan sebuah laporan via chat: ‘aku korban kekerasan seksual’

scene81701
scene82751

Setelah itu, kita melihat Nona Heo tiba disebuah hotel. Disana dia telah ditunggu oleh Baek Sang-ho yang kemudian membawanya masuk kedalam.

Menarik.. karena Baek Sang-ho memiliki sebuah kartu khusus untuk bisa masuk dan kepada Nona Heo, ia memintanya untuk menyimpan hal yang dilihat dan diketahuinya sebagai sebuah rahasia.

scene83001
scene83201
scene83701

Sampailah mereka di sebuah kamar yang kondisinya berantakan.. terlihat pecahan kaca dan bekas ceceran darah di seprei kasur dan juga lantai.

Seorang pria tengah tertidur di sofa, Nona Heo mengenalinya sebagai Tae-kyoo, yang merupakan putra bungsu dari pemilik Grup Hyungjae.

“Dia memukul seorang wanita.. dan wanita itu terluka parah..” ungkap Baek Sang-ho

Selain Tae-kyoo, ada Min-ho (adiknya Baek Sang-ho)

Sialnya.. kepada korban, Tae-kyoo mengaku sebagai Min-ho.

scene85451

Terbangun dari tidurnya, Tae-kyoo dengan bersemangat berlari menghampiri Nona Heo, “Ahh.. ada perempuan baru rupanya..”

Baek Sang-ho menahannya, namun itu membuat Tae-kyoo marah dan lansgung menamparnya dengan cukup keras.

scene86051

“Hyung.. kau baik-baik saja? Kurasa dia sangat mabuk..” ujar Min-ho

“Tak apa.. itu sering terjadi ketika seorang pria tengah mabuk. Tappi Min-ho, kumohon jangan datang kesini lagi. Karena jika Tuan Jo tahu, maka Tae-kyoo dan juga dirimu bisa terluka.” Ungkap Baek Sang-ho

.... WITCH’S COURT EPISODE 6 : Bagian 2 ....

scene87251

Esok hari.. setibanya di kantor kejaksaan, Yi-deum yang melihat Jin-wook, langsung sengaja berdiri di dekatnya. Dia tersenyum cekikikan sambil terus menggodanya.

scene88001

Ketika berada di dalam lift.. Yi-deum masih terus saja menggodanya: “Kamu bisa tidur selamam? Pasti enggak ‘kan? Acieee... wanita yang kamu suka, secara terang-terangan memberikan kesampatan untukmu ‘tuh...”

scene88451
scene88651

Sedaritadi hanya diam, akhirnya Jin-wook mau buka suara. Di tempat yang agak sepi, dia mencoba untuk meluruskan ‘kesalahfahaman’ ini: “Semalam... aku bisa tidur nyenyak dan aku tidak sedang menyukai perempuan manapun!”

“Lah terus. Kalau tidak suka, kenapa kamu menerima ciuman dariku?” sindir Yi-deum

“Oke.. untuk ciuman itu, aku mengakuinya. Tapi hanya itu saja..” ujar Jin-wook, yang lalu berjalan pergi

scene89051

Yi-deum heran.. sejenak dia diam dan bertanya-tanya pada dirinya sendiri: “Dia kenapa? Jadi dia menyukaiku atau tidak? Ah.. dia sedang sok jual-mahal?”

.... WITCH’S COURST EPISODE 6 : Bagian 2 ....

scene89501
scene90201

Di ruangannnya, Yi-deum dan Jin-wook kedatangan wanita yang tempo malam kita lihat melaporkan tindak kekerasan seksual yang dialami olehnya.

Saat ini, secara sukarela.. ia ingin menarik kembali laporan tersebut atas alasan, itu hanya pertengkaaran biasa diantara pasangan kekasih: “Aku tak tahu urusannya akan menjadi serumit ini.. Kami saing mencintai, jadi tolong hentikan penyelidikan atas kasus ini..”

Sebagai seroang psikiater, Jin-wook merasakan ada sesuatu yang janggal. Ia memerhatikan gerak-gerik korban yang selalu terlihat gelisah dan mencoba menutup bekas-beas luka di tubuhnya.

“Apakah mungkin, ini karena anda diancam oleh kekasih anda?” tanya Jin-wook

“Ehm.. tidak, kami memang masih saling mencintai. Itu saja alasannnya..”

scene90601

Baiklah... karena korban sendiri yang meminta, maka kasus ini akan segera ditutup.

“Hfftt... kisah cinta yang sangat melodrama..” komen Yi-deum

scene91501
scene91601

Saat berjalan keluar, si korban yang ternyata bernama Jin Yun-hee, telah ditunggu oleh Nona Heo.

“Uangnya sudah di-transfer ke rekeningmu..” kata Nona Heo

“Thank you.”

Terakhir, Nona Heo megingatkannya untuk tidak pernah membuka mulut kepada siapapun..

scene92351
scene92451

Yeon-hee melanjutkan perjalanannya... namun sesaat kemudian langkahnya terhenti, karena Jaksa Min memanggilnya.

Dari tatapannya, bisa kita tebak sepertinya mereka sudah saling mengenal satu sama-lain..

.... WITCH’S COURST EPISODE 6 : Bagian 2 ....

scene92701

Hari telah sore.. saatnya, jam pulang kantor. Yi-deum sengaja mengekori Jin-wook, lalu bertanya dimana mobilnya di parkir?

“Ahh.. hari ini aku naik bis..” jawab Jin-wook

“Kalau gitu aku juga..”
scene92801

Bersamaan dengan itu, muncullah Yoo-mi, yaitu sahabat Yi-deum.

scene94001
scene94401

Mereka bertiga, beersama-sama mampir di kedai minum terlebih dahulu. Keliahtannya, Yoo-mi sangat menyukai Jin-wook. Merkipun ini adalah pertemuan mereka yang pertama kalinya, namun Yoo-mi tak henti-henti menatapnya dengan tatapan penuh cinta..

scene95401
scene96951

Saat mereka pulang-pun, Yoo-mi bersikap sangat agresif. Dia minta foto bersama dengan Jin-wook, lalu minta  nomor telponnya duluan..

Jin-wook risih, namun ia tak bisa menolaknya. Bahkan Yi-deum yang merupakan sahabtnya Yoo-mi, hanya bisa diam memerhatikannya~~

.... WITCH’S COURST EPISODE 6 : Bagian 2 ....

scene97601
scene97901

Sebelumnya dicampakan, namun sekarang Jo Gab-soo memiliki ‘senjata’ mematikan yang berhasil membuat kandidat pesaingnya kelabakan.

Sebuah video rekaman blackbox yang memperlihatkan dengan sangat jelas ketika beliau tengah berbincang dengan seseorang via telpon, membahas sejumlah uang dalam nominal yang cukup tinggi.

scene98901

Tak cukup hanya itu, karena JO Gab-soo juag mendatangkan lansgung kepala kejaksaan yang dengan lantang memaparkan bahwa inimal, hukuman yang akan didapat karena menerima suap adalah penjara selama 10 tahun dan tentu saja itu membuat beliau tak akan bisa melanjutkan penccalonan dirinya dalam PEMILU.

scene101051

Dalam perjalanan pulang, Yi-deum dan Jin-wook membicarakan kota (atau desa?) Janghyeon-dong.

Meskipun lahir di Yeongpa, Yi-deum mengaku kalau dirinya pernah tinggal cukup lama di Janghyeon-dong. Dan sangat kebetulan, Jin-wook mengaku bahwa dirinya pernah pergi kesana, mungkin ketika ia masih duduk di bangku kelas tiga SMA.

“Kenapa ada perlu apa?” tanya Yi-deum

“Aku mencari orang... seorang wanita memintaku untuk mencarikan keluarganya...” jawab Jin-wook
“Siapa memangnya?” tanya Yi-deum

“Panjang ceritanya.. api wanita itu adalah pemilik sebuah kedai mie...”

Mendengar jawaban itu, seketika membuat Yi-deum terdiam.. 

scene101901

Berpindah ke tempat konferensi pers. Heo Jung-yup, yang sebelumnya, kita ketahui telah terjebak dalam perangkang Jo Gab-soo.. tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya dari dafta  kandidat Walikota Yeongpa.

scene103551

Hal yang mengejutkan, ialah kemunculan tiba-tiba Jo Gab-soo. Dihadapan semua orang mereka bersalaman, dan Heo Jung-yup mengungkapkan dukungannya terhadap Jo Gab-soo.

scene104701
scene104751

Setelah sempat diam.. perlahan Yi-deum mulai bertanya balik: “Siapa wanita yang kamu temui itu? Siapa namanya?”

Belum sempat Jin-wook memberikan jawaban, Yi-deum lansgung menagtakan dengan sangat yakin: “Wanita itu, dia ibuku!”

::: NOTES :::

Agak kaget, karena ternyata yang terjebak benih-benih cinta duluan itu Ma Yi-deum. padahal kukira, bakalan Jin-wook duluan. wkwk..

Dan ngakaknya, Yi-deum itu bukan tipe-tipe orang yang gengsian. Udah cocok deh, tinggal tunggu mereka jadian aja. Tapi bakalan kepentok restu dari mommy-nya Jin-wook siii



||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

4 komentar

  1. Grup hyungjae itu grupnya kakak ipar tn. Cho bukan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyupsss, soalnya si Tae-kyoo nyindir Baek Sang-ho tukang bawain tas pamannya. Dan pamannya itu Gab-soo kan yaa..

      Delete
  2. Ya ampun,lucu deh liat kelakuan Yi Deum ke Jin Wook terus reaksi Jin Wook ke tingkahnya Yi deum juga lucu😊😊.

    Tapi apa ibunya Jin Wook masih tau keberadaan ibunya Yi deum? Gimana ya reaksinya Jin Wook waktu tau ibunya terlibat dalam kasus ibunya Yi Deum?

    Makasih kak, buat sinopsisnya. Di tunggu kelanjutannya dan buat kak Lia jaga kesehatan ya.... Fighting 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah, kayaknya nonton episode berikutnya makin geregetttt sama mereka.

      Kasus ibunya Yi-deum, di episode berikutnya bakalan dikasih clue lagi. Untungnya drama ini alurnya enggak lambat jadi semangat buat ngikutinnya..

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤