Sinopsis WITCH'S COURT Episode 6 [ Bagian 1 ]

08:36

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : KBS2 =
image

Ah-reum.... berjalan pulang sendirian. Tiba-tiba, ponselnya berdering: “Halo..” ucapnya

Beberapa saat tak ada respon, hingga akhirnya terdengar suara Hyun-tae, si ayah tiri ‘cabul’ yang bertanya: “Kamu merindukanku ‘kan?”

Tak disangka, ternyata Hyun-tae menelpon Ah-reum sambil berjalan menghampirinya. Ah-reum melihatnya, dia sangat ketakutan dan gelisah.. tetapi kali ini, ia hanya sendirian dan itu membuatnya tak bisa melakukan perlawanan apapun.

scene01901
scene02001

Hyun-tae sengaja membiusnya, hingga membuatnya tak sadarkan diri kemudian menyeretnya kedalam mobil. Bersamaan dengan itu, Jin-wook beserta Yi-deum berulangkali mencoba menghubungi Ah-reum, namun tak ada jawaban.

scene02151
scene03101

Detik itu juga, mereka sama-sama meyakini bahwasanya telah terjadi sesuatu kepada Ah-reum. Terlebih, karena mereka merima kabar mengenai hilangnya Hyun-tae..


Bertindak cepat, Yi-deum langsung meminta bantuan Investigator Koo untuk melacak keberadaan Ah-reum lewat GPS yang terhubung ke jam tangannya~

scene03251
scene04051

Akan tetapi.. di perempatan jalan, mobil mereka sempat hampir bertabrakan dengan mobil yang ternyata dikendarai oleh Hyun-tae. Naasnya, tak ada satupun pihak yang menyadari hal tersebut. Jin-wook malah terus memacu mobilnya, menuju tempat yang ditunjukkan GPS..

scene04701

Dan menyedihan.. karena ternyata, Hyun-tae sangat cerdik. Ia mengetahui keberadaan jam tangan itu dan sengaja membuangnya di tempat yang tadi dilewati olehnya...

scene05501

Sekarang mereka telah kehilangan jejak.. tetapi Jin-wook sangat meyakini bahwa Hyun-tae tak akan bisa pergi jauh: “Paspor-nya dicekal, dia tak bisa melarikan diri keluar negeri. Pasti dia sedang bersembunyi di suatu tempat!”

.... WITCH’S COURT EPISODE 6 : Bagian 1 ....

scene06501
scene06551

Ah-reum perlahan membuka matanya.. saat ini, posisinya tengah terbaring diatas kasur dengan mengenakan pakaian beberda. Dia menatap kedepan, dan seragamnya telah tergantung rapi di dinding.

scene07101
scene07251

Dia berjalan keluar dari kamarnya, kemudian melihat banyak makanan yang telah terhidang di meja makan: “Omma... Omma....” panggilnya

scene07951

Terus melihat ke sekelilingnya dan tak ada siapapun.. tapi tiba-tiba, keluarlah Hyun-tae dari sebuah ruangan sambil membawa  cake ditangannya. Dia menatap Ah-reum, dan tersenyum lebar: “Kamu sudah bangun?” tanyanya

scene08551

Setelah dilacak lebih lanjut, pihak jaksa  akhirnya berhasil mengetahui posisi Hyun-tae yang ternyata tengah berada disekitar kompleks rusun tempat tinggal Ah-reum bersama dengan ibunya..

scene10051

Jin-wook teringat kesaksian Ah-reum yang mengatakan bahwasanya Hyun-tae selalu mengetahui keberadaannya dan selalu tiba-tiba muncul di sekitarnya. Hal tersebut, menguatkan dugaann bahwasanya Hyun-tae memang sengaja menyewa tempat tinggal di daerah ini.

Beberapa saat mengobservasi lokasi tersebut, akhirnya dengan sangat yakin Jin-wook menunjuk sebuah kamar yang posisinya bersebrangan dengan kamar tempat tinggal Ah-reum. Ia meyakini, bahwasanya saat ini Hyun-tae tengah berada disana..

scene10501
scene12051
scene12101

Menjijikan.. karena sambil tersenyum, Hyun-tae mengatakan bahwa dirinya perlu merayakann hari pertama  Ah-reum tinggal bersama dengannya.

Ah-reum tak bisa melakukan apapun, dia terus menangis dan berteriak memanggil ibunya. Tetapi, dengan tenang, Hyun-tae mengatakan bahwa ia telah menyingkirkan ibunya Ah-reum. Lebih dari itu, ia-pun sampai mengelap air mata Ah-reum dan menyuruhnya untuk menunjukkan sikap bahagia karena mereka akan tinggal bersama~~

scene12451
scene12851

Diluar, Jin-wook menyuruh Investigator Koo membuka pintu kamar yang diduga sebagai kamarnya Hyung-tae dengan cara ilegal menggunakan mesin bor. Awalnya, Investigator Koo merasa ragu, ini bukan tugas mereka dan sebentara lagi polisi pasti akan datang. Akan tetapi, Jin-wook terus mendesaknya, dan ia tak bisa menolaknya.

Mesin bor menimbulkan suara yang cukup keras dan Hyun-tae mendengarnya. Ia-pun segera menyerat Ah-reum kedalam kamar, kemudian mengambil sebilah pisau.

scene13451
scene14301

Berbarengan dengan itu, Jin-wook bersama rekan-rekannya berhasil masuk. Mereka tak bisa lansgung menyelamatkan Ah-reum karena Hyun-tae mengacungkan pisau tersebut ke arah mereka..

“Kenapa kau terus menghalangi jalanku! Jika bukan karenamu, aku sudah hidup bahagia dengan Ah-reum!” teriak Hyun-tae

“Omong kosong! Aku menjadi jaksa untuk menangkan orang sepertimu!” tukas Jin-wook

“Kubunuh kau!” teriak Hyun-tae

Niat ingin menusuk Jin-wook, tetapi terjadi sebuah insiden yang menyebabkan pisau itu justru mengenai Yi-deum. Hyun-tae berhasil disergap, sementara Yi-deum terbaring tak sadarkan diri..

scene14651
scene16151

Sebelum diseret ke mobil polisi, Jin-wook masih sempat berbicara pada Hyun-tae: “5 tahun yang lalu, kau menerima vonis yang konyol. Tappi kali ini, kau akan mendekam dalam penjara setidaknya selama 20 tahun! Kami punya cukup bukti! lihat saja, tuntutan apa yang akan kuajukan untukmu!”

scene16801

Ah-reum berlari menuju Rumah Sakit untuk menemui ibunya yang kini telah siuman. Dengan mata yang berkaca-kaca, serta suara yang bergetar ia mengatakan bahwa Jin-wook telah berhasil menangkap Hyun-tae: “Bu.. sekarang, kita tak perlu melarikan diri lagi..”

scene17351
scene17551

Diluar, Jin-wook berdiri memerhatikannya.. kejadian hari ini, berhasil membuatnya tersenyum dengan sangat lega~


.... WITCH’S COURT EPISODE 6 : Bagian 1 ....

scene18201
scene18501

Jaksa Min mewakili Unit kejahatan Seksual untuk berbicara dalam konferensi pers terkait kasus Hyun-tae. Ia memaparkan kronologis kejadian yang sesungguhnya, dan menegaskan bahwa Hyun-tae akan dijatuhi hukuman yang lebih berat setelah sebelumnya hanya menerima hukuman selama 5 tahun saja.

scene18851

Bersamaan dengan menyebarnya berita terkait penangkapan Hyun-tae.. terjadi perubahan dalam peringkat elektabilitas calon Guberbur Yeongpa. Jo Gab-soo naik ke peringkat dua, setelah mengungguli Kim Moon-sung yang tiba-tiba kehilangan beberapa persen pendukungnya karena kasus yang menimpa Hyun-tae yang merupakan saudaranya.

scene19551

Untuk memanfaatkan situasi guna terus meningkatkan peringkatnya, sekretaris Jo Gab-soo memberi ide untuk menghubungi komite jajak pendapat. Akan etapi, Jo Gab-soo malah tersenyum dan mengatakan bahwa dirinya memiliki ide yang lain..

scene20301

Berpindah ke rumah sakit dimana Yi-deum dirawat, disana dia terbaring sendirian.. kesal menatap berita di PC-nya, yang hampir semuanya memajang foto jaksa Min dan juga Jo Gab-soo: “Aishh! Aku yang bekerja keras dan dia yang menikmati hasilnya!”

Ketika bergerak sedikit, Yi-deum merasa kesakitan.. ia-pun megingat kembali apa yang sebenarnya terjadi di TKP.

scene21851
scene22051
scene22151

Insiden yang menimpanya ini, kelihatannya merupakan tindakkan heroik untuk menyelamatkan Jin-wook tapi nyatanya, itu merupakan sebuah insiden yang tak diinginkan. Secara tak sengaja, Yi-deum tersandung oleh kakinya sendiri. Dia sempat berniat mendorong Jin-wook, tapi sialnya malah dia sendiri yang terjatuh dan kena tikaman pisau tersebut.

Semua telah terjadi, ia tak bisa memutar waktu dan hanya sakit yang bisa dirasa olehnya saat ini...

scene23151

Tiba-tiba, datanglah Jo Gabb-soo yanag membesuknya ditemani beberapa orang reporter. Ia membawakan sebuket bunga cantik yang ia sebut sebagai sebuah ‘hadiah kecil’.

Yi-deum terlihat risih, ia tak ingin terlibat dalam kampanye ‘terselubung’. Akan tetapi, Jo Gab-soo berbisik kepadanya, mengatakan bahwa para reporter akan menulis berita, mengungkapkan bahwasanya Yi-deum adalah sosok Jaksa hebat dan pemberani.

scene23451

Seorang reporter, menanyakan hubungan mereka.. Yi-deum menjawab tak ada hubungan apapun, begitupun Jo Gab-soo yang memberitahukan tujuannya datang kemari, hanyalah untuk memberikan semangat.

scene25701
scene25851

Tak lama kemudian, rombongan tim kejaksaan datang untuk membesuk Yi-deum. Dalamm perjalanannya, mereka berpapasan dengan rombongan Jo Gab-soo.


Jaksa Min menetapnya sinis, ia menyuruh yang lainnya untuk masuk duluan sementara dirinya diam untuk berbincang sejenak dengan Jo Gab-soo.

scene27551

“Dia (Yi-deum) ditikam, bukan untuk dimanfaatkan olehmu! Tetapi untuk menyelamatkan seorang korban dari penjahat yang bisa berkeliaran dan hidup tentram sepertimu!” sindir Jaksa Min

“Jangan Cuma menyalak! Gugatlah aku! Jika tak berani, kenapa terus menyalak? Anjing menggonggong, khafilah berlalu...” ujar Jo Gab-soo

scene29201

Berjalan meninggalkan gedung rumah sakit, Jo Gab-soo yang tadinya telah percaya diri, tiba-tiba dibuat kesal ketika melihat berita mengenai kandidat saingannya yang sepertinya akan membentuk sebuah koalisi baru..

scene29801

Ketika ditanya bagaima perasaannya... Yi-deum meringis, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat kesakitan. Akan tetapi, Jin-wook menyanggahnya, karena Dokter sendiri mengungkapkan bahwa luka Yi-deum tak terlalu parah, hanya sebuah goresan kecil yang bahkan tak perlu dijahit.

scene30251
scene30301

Sikap santainya Jin-wook mendapat protes dari rekan lainnya. Mereka menganggap Yi-deum terluka karena menyelamatkan Jin-wook. Yi-deum sendiri agak kaget dengan dugaan orang-orang.. tetapi daripada menanggung malu karena mengungkapkan yang sebenarnya, ia-pun memilih untuk mendramatisir keadaan, mengakui bahwa dirinya terluka karena ingin menyelawatkan Jin-wook yang merupakan ‘junior’-nya

scene31201
scene31701

Tiba-tiba, muncullah Jaksa Min yang langsung menyindir Yi-deum dengan bertanya: “Yakin, kamu terluka bukan karena tersandung kakimu sendiri, ketika hendak melarikan diri?”

.... WITCH’S COURT EPISODE 6 : Bagian 1 ....

scene33601

Jo Gab-soo bertemu dengan kandidat pesaingnya. Dia mencoba untuk mengehentikan pembentukan koalisi baru, dengan mengajaknya bekerjasama dengannya saja. Setelah membujuknya secara halus, dia malah mendapatkan respon yang secara jelas-jelas meremehkan sekaligus merendahkannya.

scene36701

Dia sangat marah, tetapi tak bisa meluapkan amarahnya saat itu juga. Ia-pun menyuruh sekretarisnya untuk menghubungi Bek Sang-ho, kemudian entah apa maksud sebenarnya tetapi ia menyuruhnya untuk segera mengumpulkan uang dari para ‘orang tua (usianya)’

scene38051
scene38401

Ma Yi-deum ingin berjalan ke toilet.. tetapi ia dibuat kerepotan, karena sepatunya yang sulit dikenakan. Ia-pun melirik orang disebelahnya yang memiliki sepasang slipper: “Kamu mendapatkannya dari rumah sakit?”

“Tidak.. aku membawanya dari rumah..”

scene38701
scene38951

Saat itu juga, Yi-deum lansgung menelpon Jin-wook dan memyuruhnya membalikan slipper untuknya. Jin-wook sempat kebingunga: “Kenapa aku harus membelikan itu untukmu?”

“Aku terluka kkarena menyelamatkanmua! Dan sebelumnya, kau datang kesini dengan tangan kosong tanpa membawakan apapun untukku.. ” gerutunya

scene39751
scene40501
scene41901

Namun tak hanya slippper.. Yi-deum juga meminta Jin-wook untuk membelikannya berbagai barang. Ia tak memiliki sikap gigi, hingga terpaksa menggunakan jari telunjuknya *kesian bangettt siiiiii*


Repotnya.. adalah karena Yi-deum terus mengirim sms pada Jin-wook yang kala itu tengah bekerja. Jin-wook tak marah... ia hanya kesal, ia-pun membaca semua ms itu namun sengaja tak memberikan balasan apapun.
scene42901
scene44001

Hingga setelah selesai kerja, barulah ia pergi ke minimarket untuk membelikan seluruh barang yang diminta Yi-deum. Tepat setelah membeli semua barang yang diminta, ia-pun menerima telpon dari Yi-deum...

scene44401
scene45101

Yang ternyata, menyuruhnya untuk membelikan beberapa makanan berat dalam porsi yang cukup banyak. Sendirian saja, Yi-deum berhasil menghabiskan semunya, bahkan masih berharap ‘nambah’

scene45351
scene45951

Setelah itu, Yi-deum ingin meminum sekaleng bir. Akan tetapi Jin-wook melarangnya, menagtakan bahwa dia masih dalam kondisi pemulihan. Yi-deum bbersikeran ingin meminumnya, ia-pun mencoba untuk merebut bir itu dari tangan Jin-wook yang akhirnya, secara tak engaja membuat posisi wajah mereka berdekatan..

scene46751

Merasa gugup, akhirnya Yi-deum menyerah dan duduk kemabli di kursinya. Kala itu,, udaranya sangat dingin, dan secara spontan Jin-wook lasngung menyelimutkan jasnya ke badan Yi-deum.

scene47351

Berjalan pulang menuju Rumah Sakit, Yi-deum bertanya pada Jin-wook mengenai hukuman yang diterima Hyun-tae. Jin-wook menjawab: 18 tahun. Berarti, Hyun tae akan dibebaskan ketika Ah-reum berusi 37 tahun..

“Ah-reum sekarang lebih tegas.. dia bahkan bercita-cita untuk menjadi seorang polwan..” ungkap Jin-wook

“Supaya bisa menembak mati ayahnya...” celetuk Yi-deum

“Dia ingin menjadi polwan,, untuk melindungi orang lain yang memiliki nasib sama sepertinya..” sanggah Jin-wook

scene48001
scene48101

Sesampainya di depan Rumah Sakit, Yi-deum hendak mengembalikan jas  Jin-wook. Tetapi Jin-wook menolak.. ia menyuruh Yi-deum tetap mengenakannya karena udara sangat dingin. Terakhir.. sebelum pulang, ia tersenyum dan berkata: “Terimakasih.. aku mengucapkannya dengan sangat tulus.. lain kali jangan mengirim sms terlalu banyak, cukup sekali saja dan tuliskan semua yang kamu butuhkan. Sampai jumpa..”

.... WITCH’S COURT EPISODE 6 : Bagian 1 ....

scene50001

Dikantor kejaksaan, jaksa Son mempertemukan ibunya Young-woong dengan seorang kakek tua yang diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap putranya. Namun ternyata.. semua itu merupakan sebuah kesalahfahaman belaka...

Kakek itu hanya menggantikan celana Young-woong yang basah karena terkena air kencing.. ia tak tega melihatnya menangis, karena ia teringat cucunya sendiri. Sementara Young-woong yang masih kanak-kanak, serpetinya terlalu melebih-lebihkan cerita.

Mengetahui seluruh fakata itu, akhirnya membuat ibu Young-woong merasa tak enak hati. Ia-pun segera meminta maaf kepada kakek tersebut dan kasus ini berakhir dengan cara damai..

scene53451

Sebagai seorang ibu, Jaksa Son sangat memahami sifat dan perilaku anak-anak. Dan secara naluriah, hal itu membuatnya bisa membedakan ekspresi dan tingkah laku seorang anak yang tengah berbohong dan anak yang tengah berkata jujur.

Sebelumnya, yang mengambil kesaksian Yuong-woong adalah Jaksa Seo. Dia memang masih muda.. pengalamannya-pun masih sangat sedikit, jadi insting-nya belum se-sensitif Jaksa Son. Ia-pun meminta maaf atas kesalahannya

Jaksa Son tak terlalu marah.. namun ia-pun tak bisa dengan mudah memaafkannya: “Maaf saja tak akan menyelesaikan masalah. Kamu nyaris memenjarakan orang yang tidak bersalah. Jaksa Seo, berkacalah dari kesalahanmu...”


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kasian YI Deum, niatnya mau kabur malah kena tusuk. Udah gitu nyuruh jin Wook beli ini itu pake kirim pesan banyak banget tapi gk ada yg di bales. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Di tunggu kak part 2nya. Fighting😊😊😊

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤