Sinopsis WITCH'S COURT Episode 4 [ Bagian 2 ]

11:51

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : KBS2 =
image

“Tak ada bukti?” tanya Nona Heo pada Sang-gyoon

Ternyata.. tadi kita belum melihat perbincangan mereka secara lengkap. Alasan sesunggunya, yang membuat Sang-gyoon begitu yakin akan kemenangannya dalam persidangan ini adalah karena dia telah mempersiapkan staregi brilian.

Secara sengaja, ia menginstall aplikasi khusus dalam PC-nya yang secara otomatis akan menghapus video beberapa saat setelah ditonton.

Meskipun demikian, Nona Heo tak bisa memandang Yi-deum sebelah mata. Berdasakan pengalamannya, ia tahu betul betapa cerdik dan liciknya Yi-deum.

scene52301
scene52601

Tapi.. teringat momen mediasi tempo hari, dimana pihak Yi-deum sempat mengatakan bahwa ada sedikit insiden dan video tersebut masih dalam tahap perbaikan, seakan menguatkan keyakinan Sang-gyoon, “100% aku yakin bahwa video itu telah menghilang” ucapnya sambil tersenyum sinis

... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 4 ...

scene53701

Persidangan atas kasus Kim Ga-young dan Ma Yi-deum, digabung dalam satu waktu. Hal tersebut dilakukan, karena tersangka utamanya sama.

Saksi pertama, yaitu wanita yang juga menjadi korban tetapi dulu tak berani untuk mengajukan tuntutan memberikan kesaksiaannya dalam kondisi identitas yang disembunyikan.

scene54101
scene54501
scene55501

Ketika diinterogasi oleh Jin-wook, dia mau menceritakan segalanya.. terutama bagaimana perasaannya sebagai seorang korban yang tersakiti sekaligus dipermalukan. Ia-pun menyesali keputusannya dulu, ketika memilih untuk mengubur masalah ini tanpa mencoba untuk mencari keadilan: “Andai saja.. dulu saya menuntutnya, mungkin tak akan muncul korban-korban lainnya. Saya berharap, setidaknya dia (Sang-hyoon) mendapatkan hukuman setimpal sehingga bisa merasakan bagaimana sakitnya perasaan kami yang menjadi korbannya..”

Berikutnya, giliran Nona Heo yang menginterogasinya. Poin penting yang ingin ditekannya olehnya, adalah fakta bahwa korban merekam video tersebut secara sukarela, tanpa ada paksaan paksaan apapun.

“Tetapi dia berjanji untuk menghapusnya lagi..”

Pernyataan itu, seakan dianggap sebagai angin lalu.. karena Nona Heo lanjut mencecarnya dengan berbagai pertanyaan, yang pada akhirnya membuat dia berhasil memberitahukan semua orang, bahwasanya Sang-gyoon tak mendapatkan keuntungan apapun, bahkan jika memang benar dialah orang yang menyebar video tersebut.

Dan terakhir, Nona Heo berusaha menyudutkan pihak jaksa dengan mengatakan bahwa mereka bahkan tak memiliki video (Moon Ga-young) versi aslinya.

scene56001
scene56701

Pernyataan itu membuat suasana mulai memanas.. pihak korban terllihat gelisah, sementara Sang-gyoon sendiri, beberapa kali kita melihatnya tersenyum menyerigai—

scene60101
scene60301

Berikutnya, mereka lanjut membahas kasus Ma Yi-deum. Jin-wook menunjukkan beberapa kamera dari apartemen Yi-deum yang ia jadikan sebagai barang bukti. Ia kemudian menanyakan alasan Sang-gyoon melakukan balas-dendam dengan cara memasang kamera tersembunyi secara illegal ditempat tinggal Yi-deum?

Beberapa saat, Sang-yoon terlihat bingung.. ia melirik Nona Heo yang secara isyarat menyuruhnya untuk mengatakan ‘maaf’. Ia-pun melakukannya.. kemudian lanjut menunjukkan ekspresi bersalah dan penyesalan *fake*

scene59701

Tetapi Jin-wook tak kehilangan ide.. ia membandingkan kejadian ini dengan kejadian bermotif balas dendam lainnya. Kebanyakan.. pelaku akan menganiaya korban, seperti menyiram air keras atau sebagainya. Tapi kenapa Sang-gyoon malah merekamnya?

Dengan lugas, Jin-wook menuduh Sang-gyoon melakukannya karena ingin mempermalukan Yi-deum sama seperti yang dia lakukan kepada korbannya yang lain.

scene65001

Selanjutnya, giliran Nona Heo yang maju untuk memaparkan pembelaan. Ia mencoba untuk membuat semua orang melihat dan merasakan ‘ketulusan’ Sang-yoon yang katanya sangat menyesali perbuatannya dan mengatakan kalau semua itu hanyalah didasari oleh perasaaan ‘khilaf’..

scene65601

“Cukup.. aku muak dengan akting kalian!” sindir Yi-deum yang kemudian menggerutu, mengatakan bahwa persidangan ini membuat orang-orang bingung.. mana yang menjadi penjahatnya dan mana yang menjadi korbannya.

Hakim menegur Yi-deum, beliau memintanya untuk tetap tenang. Tetapi Nona Heo, memanfaatkan momen ini untuk mendudukkan Yi-deum di kursi saksi. 

scene67501

Tanpa basai-basi, ia langsung menyudutkan Yi-deum dengan menyinggung masalah keberadaan video yang masih dipertanyakan. Hakim kemudian meminta video tersebut, tetapi Jin-wook menunjukkan ekspresi keraguan dan sontak itu membuat orang-orang seisi ruangan mulai bersekulasi, bahwa video tersebut memang tidak ada.

scene69001
scene69501

Namun... beberapa saat kemudian, Yi-deum yang sedarirtadi menundukkan kepalanya seakan tak percaya diri, sekarang malah tersenyum lalu menatap Jin-wook seakan memberikan kode kepadanya.
Jin-wook mengangguk faham.. kemudian ia menunjukkan sebuah USB, yang didalamnya terdapat video yang sempat dipertanyakan oleh semua orang..

FLASHBACK

scene70601

Jadi sebenarnya... Yi-deum telah mengetahui semuanya. Berkaca pada kasusnya Ga-young dimana tak ditemukan video yang asli, ia menjadi sangat yakin bahwa Sang-gyoon akan melakukan hal yang sama terhadapnya. Maka dari itu, ia telah memindakan file video tersebut kedalam USB.

Kepada Jin-wook, ia menceritakan bahwa dirinya memang sengaja bertingkah seperti sekarang supaya pihak Sang-yoon, mengira bahwa rencana mereka telah berhasil. Padahal nyatanya... Yi-deum sendiri, telah memiliki rencana yang lebih hebat lagi..

FLASHBACK END

scene72501
scene72601

Video diputar.. meskipun beberapa bagian disensor, tetap saja Yi-deum merasa resah dan gelisah. Terbukti dari tingkahnya, yang tak henti mempotek-potek kedua ibu jari tangannya.

Semua orang melihat video itu, tetapi Jin-wook bahkan tak meliriknya sedikitpun. Beberapa kali, ia justru menatap Yi-deum dengan tatapan penuh rasa khawatir..

scene74301

Ketika hakim menanyakan pendapatnya, Yi-deum mengungkapkan perasaannya sebagai seorang jaksa yang akhirnya bisa memahami perasaan korbannya.  Setelah video itu ditayangkan, mungkin dirinya akan merasa dipermalukan semur hidupnya dan ia menyadari bahwa korban yang lain pasti berpikiran sama sepertinya.

scene76101
scene76201

Oleh karena itu, dengan sangat amat ia meminta Hakim untuk menjatuhi hukuman setimpal terhadap Sang-gyoon, selaku tersangka yang hingga saat ini belum menyesali perbuatannya sedikit-pun.

 ... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 4 ...

scene76501

Diluar gedung, Jin-wook duduk disamping Yi-deum. Ia-pun bertanya, apakah segala hal yang barusan Yi-deum katakan dalam persidangan itu tulus dari hatinya?

Yi-deum menatapnya, kemudian malah bertanya balik: “Sebelumnya, kamu itu psikiater ‘kan? Menurutmu.. apakah orang bisa berubah?”

Jin-wook berpikir sejenak, kemudian menjawab ‘tidak’

scene77201
scene77401

Setelah itu, Jin-wook malah menatap Yi-deum sambil tersenyum dengan tulus. Tetapi Yi-deum malah geli sendiri dan memeprtanyakan, maksud dari senyuman itu.

scene77701

Tiba-tiba, kita melihat Baek Sang-ho (tangan kanan, Jo Gab-soo) berjalan menuju gedung kejaksaan. Bersamaan dengan itu terdengar suara Jo Gab-soo yang membicarakan perihal pengacara untuk Chairman Ahn.

scene78801
scene78901

Ketika berjalan menaiki tangga.. bersamaan dengan itu Jin-wook menerima kabar bahwa putusan persidangan telah keluar. Mereka-pun sama-sama berjalan memasuki gedung dan bahkan sempat saling-tatap. Jin-wook tak mengenalinya... tetapi Baek Sang-ho seakan mengetahuinya siapa Jin-wook..

scene79301

Sekilas.. kita  melihat adegan di masa lampau, ketika Jin-wook remaja menemui Baek Sang-ho yang kala itu masih menjadi seorang detektif. Jin-wook menunjukkan secarik kertas (mungkin foto?) dan meminta bantuan Baek Sang-ho untuk mencaritahu keberadaan ahjumma itu..

... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 4 ...

scene80101
scene81001

Hakim memberikan putusan berupa hukuman penjara selama 3 tahun terhadap Sang-gyoon. Hal terebut, setidaknya berhasil membuatn para korban temasuk Yi-deum akhirnya bisa bernafas lega..

scene81301
scene82601

Kemenangan dalam kasus ini, menjadi kabar baik untuk Unit kejadatan seksual. Jaksa Min memselamat kepadanya Yid-eum, begitupun yang lainnya. Karena momen ini merupakan momen penting, maka investigator Goo mengajak mereka semua untuk merayakannya..

Akan tetapi.. Yi-deum sendiri mengatakan bahwa dirinya lebih senang minum sendirian. Kemudian yang lainnya, segera pergi dengan alasan memiliki kesibukan yang lainnya..

scene83101

Ketika berjalan pulang ke apartemennya.. Yi-deum selalu terlihat gelisah. Berkali-kali, ia menoleh kebelakang.. sepertinya ia ketakutan ada seseorang yang mengikutinya atau mengawasinya.

scene84601
scene85901

Bahkan setelah berada di dalam apartemennya sendiri, Yi-deum terus menunjukkan sikapnya yang sangat paranoid. Ia tak berani membuka pakaiannya di tempat ‘terbuka’. Hingga akhirnya, ia-pun berganti pakaian dibawah selimut..

scene86201
scene86601

Beberapa saat kemudian, Jin-wook pulang.. sebelum masuk ke kamarnya, ia melirik kamar sebelah. Awalnya ragu.. namun, akhirnya ia memutuskan untuk menekan bel kamar Yi-deum. Namun setelah menunggu beberapa saat, Yi-deum tak juga membukakan pintu atau sekedar berteriak untuk meresponnya..

scene87201

Ternyata.. saat ini Yi-deum tengah duduk sendirian didepan minimarket. Di mejanya, tersimpan begitu banyak bir yang telah ia habiskan. Dalam kondisi setengah mabuk, dia ‘iseng’ menelpon sales perusahaan kredit peminjaman uang, hanya untuk curhat mengatakan kalau dirnya sangat kesepian hari ini.

scene89301

Kesal dengan omong-kosongnya, sales itu-pun menutup sambungan telpon tersebut. Dan bersamaan dengan itu, muncullah Jin-wook yang langsung duduk dihadapan Yi-deum..

“Aku belum mengizinkanmu duduk..” keluh Yi-deum

“Katamu, kau kesepian dan harimu terasa begitu berat...” sindir Jin-wook


“Aishh.. kau memasang penyadap di tempat ini?”

Jin-wook bangkit dan hendak pergi, tetapi Yi-deum menahannya: “Tunggu dulu.. dan duduklah..” pintanya

“Aku bisa sabar menahan apapun, tapi tidak dengan kebodohan orang yang tengah mabuk!” ungkap Jin-wook

“Eheyyyyy.. duduklah dulu..” pinta Yi-deum

“Cukup dengan segala tingkah bodohmu itu.. Malam ini, mau tidur ditempatku?” tanya Jin-wook, yang seketika membuat Yi-deum terkejut heran.

scene89501
scene89801

“Tidur denganmu?!”

Jin-wook menjelaskan bahwa dirinya menyuruh Yi-deum untuk tidur ditempatnya karena tidak ingin melihat Yi-deum berkeliaran diluar hanya karena perasaan paranoidnya terhadap kamera tersembunyi, “Anggap saja, ini merupakan bentuk perllindungan dari seorang jaksa untuk korban..”

“Eheee... kau.. suka padaku yaaa..” ucap Yi-deum sambil tersenyum mesem-mesem

“Terserah apa katamu..” keluh Yi-deum yang kemudian hendak berjalan pergi

“Tunggu dulu, jangan marah.. aku cuman bercanda. Sikapmu itu membuatmu merasa direndahkan..” ungkap Yi-deum

scene90101

... SINOPSIS WITCH’S COURT EPISODE 4 ...

scene90801
scene91301

Akhirnya.. Yi-deum setuju untuk bermalam di kamarnya Jin-wook. Sementara Jin-wook sendiri akan tidur di kamarnya Yi-deum. Setidaknya.. untuk malam ini saja.

Melihat kamar Jin-wook yang sangat rapi dan elegan, membuat Yi-deum takjub. Ia langsung membaringkan tubuhnya di sofa, sementara Jin-wook sibuk menggantikan seprei untuknya.

scene92301

Tetapi ketika menyuruhnya untuk pindah tidur di kasur, Jin-wook malah melihat Yi-deum yang telah terlelap tidur dengan nyaman. Tak mau mengganggu, ia-pun melemparkan selimut untuknya, kemudian berjalan pergi meninggalkannya.

scene92901

Ditempat lain, Baek Sang-ho melaporkan sesuatu, yang seketika membuat Jo Gab-soo mempertanyakan, apakah semua ini adalah ulahnya Jaksa Min?

scene94301
scene94501

Setelah itu, ditempat yang lebih sepi... ia memberitahukan identitas Yi-deum yang merupakan putri dari Kwak young-shil. Dan juga identitas Jin-wook yang merupakan putra dari Go Jae-sook. Fakta tersebut, berhasil membuat Jo Gab-soo terkejut...

scene95101

Jin-wook sendiri, tengah beradai kamarnya Yi-deum yang sangat kotor.. barang berserakan dimana-mana dan itu membuatnya kebingungan mesti tidur dimana.

scene96501
scene97001

Tiba-tiba, ada panggilan video dari ibunya. Jin-wook agak panik, ia-pun mencari spot yang ‘agak terlihat rapi’. Namun meskipun demikian, sang ibu tetap bisa mengetahui bahwasanya Jin-wook sedang tidak berada dirumah..

“Dimana? Dirumah pacarmu?”

“T... ti dak.. aku dirumah temen ‘kok..”

Ibu tak terlalu memepermasalahkan keberadaan Jin-wook, karena tujuannya menelpon hanyalah untuk memberitahukan bahwa pembantu yang tadi memebersihkan kamar Jin-wook, lupa untuk mencolokkan kembali kabel kulkas.

scene98101
scene98501

Dalam mimpinya, Yi-deum seakan melihat ibunya yang tengah memasak makanan untuknya. Ketika ibu akan mendekatinya, Yi-deum menolak.. ia mengatakan bahwa dirinya masih ingin melihat ibunya lebih lama, karena jika ia menyentuhnya maka ia sadar bahwa mimpinya akan berakhir.

“Omma datang karena ini adalah hari ulangtahun-ku, yaa..”

“Tentu saja.. karena sebalin ibu, siapa lagi yang akan merayakan ulangtahun seseorang yang sangat ‘judes` sepertimu..”

scene99801

Jin-wook masuk ke kamarnya, ia mencolokkan kabel kulkas kemudian melihat Yi-deum yang tengah mengingau berulang-kali menyebut kata ‘ibu’ dalam tidurnya.

scene100701
scene101401
scene101401a

Dalam mimpinya, ternyata Yi-dum meminta ibunya untuk tidak pergi.. tetapi ibunya terus berjalan menuju pintu keluar.

“Ommaa..” panggil Yi-deum

Sejenak ibu terdiam, kemudian berjalan mendekati Yi-deum dan memegang dahinya: “Kamu sakit?”

scene102101

Sementara pada kenyataannya, tangan yang tengah memegang dahi Yi-deum adalah Jin-wook. Tanpa mengatakan apapun.. ia duduk disampingnya, melihatnya yang perlahan mulai menitikan air mata sambil terus menyebut nama ibunya.

scene102701
scene103301

Dalam kondisi yang masih tertidur.. secara tak sadar, Yi-eum memposisikan tangan Jin-wook untuk menyentuh pipinya.. membuat Jin-wook hanya bisa terdiam, menatapnya pilu..

scene103501
scene103901

::: NOTES :::

Waduhh.. scene terakhir bikin merinding. Dari luaran tangguh, tapi hatinya rapuh. Suka banget deh sama karakter Ma Yi-deum

Menurutku pribadi, dari awal kepribadian Yi-deum yang rapuh ini, selalu tertupi oleh sikapnya yang tangguh. Makanya, sesuai jawaban Jin-wook kalau seseorang gak akan bisa berubah.. dan Yi-deum gak berubah karena pada dasarnya dia memang kayak gitu. Ketulusannya.. serasa bias, karena sikapnya yang selalu sok ‘cuek’ dan apatis.

Dan meskipun kasus episode ini menguji rasa empatinya Yi-deum.. akusih berharap untuk kedepannya, Yi-deum jangan pernah menunjukkan sisi rapuhnya.

Sebaliknya dengan Jin-wook.. justru diatuh seringkali menujukkan sisi empatinya secara berelebihan. Ketika biasanya pria mengutamakan aspek logika, dia malah mengutamakan hati dan perasaan *gak tegaan gitu orangnya*

Semakin jelas nih, kalau sebenernya Jin-wook dan Yi-deum, masing-masing punya keterkaitan sama si Jo Gab-soo. Tapi masih misteri besar nih.. hubungannya apa.

Sejauh ini, banyak banget yang berspekulasi kalau Yi-deum itu anaknya Jo Gab-soo? Akupun sempat berpikiran seperti itu.. dan sampe sekarang masih mikir kek gitu.. tapi sekarang, itu cuman asumsi yang belum ada fakta pendukungnya nihhhh..

Terus ibunya Jin-wook: Go Jae-sook. Siapa dia? Apa hubungannya dengan Jo Gab-soo?

Dari penampilannya, kita tahu kalau dia dari keluarga berada, profesinya juga dokter yang pastinya berpenghasilan tinggi. Tapi kenapa Jo Gab-soo kelihatan agak kaget pas denger nama dia?

Kalau drama ini ngikutin pola drama sejenis (mis: Suspicious Partner).. biasanya, ibunya Jin-wook itu justru punya masala lalu ‘buruk’ dengan keluarganya Yi-deum. Mungkin.. dia ada hubungannya sama kejadian menghilangnya Kwak Young-shil (ibunya Yi-deum)???

Makanya nanti bakalan ada konflik diantara Jin-wook dan Yi-deum (itu semua cuman tebakan loh yaaaa...)


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ada yg bilang kalo sebenernya Yi Deum berubah karena kasus video-nya dia cuma dia ga ngaku aja sama Jin Wook. Dan alasan kenapa Jin Wook bisa senyum kayak gitu ke Yi Deum karena dia ga percaya dengan bantahan Yi Deum itu. Jin Wook kan psikiater... :-D

    Kalo sy pikir2 pendapat itu bisa aja bener...

    Trus, ada dugaan juga ibunya Jin Wook ada hubungan dengan hilangnya ibu Yi Deum. Semacam ill fate kali ya... Ga tau mirip SP ato engga krn ga nonton drama itu. Di forum soompi banyak yg menduga seperti itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo akusih tetep mikirnya, dari awal dia memang tulus. Tapi keadaan dan lingkungan udah membentuk karakernya yang sekarang.

      Duh, aku belom sempet mampir forum jd gak tahu juga gimana pendapat yang lain ttg drama ini. Serius deh, setuju sama mbak karena akumah kepikirannya hubungan mereka semacem ill-fated ala2 SP gitu. Berharap tebakanku salah sihhh, karena pengen lihat cerita yang lebih fresh..

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤