Sinopsis WHILE YOU WERE SLEEPING Episode 13

19:54

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =

image

Siang hari, sebelum insiden terjadi.. ternyata Jae-chan sempat berbincang dengan Woo-tak. Dalam mimpinya, Jae-chan mengetahui tempat dan waktu pasti yang disebutkan Hong-joo.

scene01501

Jae-chan menuliskannya dalam seccarik kertas, kemudian meminta bantuan Woo-tak untuk tidak membiarkan Hong-joo datang ke lokasi itu sendirian. Kala itu, Jae-chan sendiri masih tak mengerti mengapa Hong-joo dan Dae-hee berada disana..

“Jangan khawatir.. aku pastikan, Hong-joo tak akan datang ke tempat itu sendirian..” ucap Woo-tak

.... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 13 ....

scene02701

Sebelum datang ke TKP, ternyata Jae-chan sempat dibuat gelisah tak karuan karena telpon Hong-joo dan Woo-tak sangat sulit untuk dihubungi..

scene03301
scene03801

Sesampainya di kedai ayam goreng, ia hanya menemukan Woo-tak yang telah terbaring lemah dalam kondisi perut yang bersimbah darah. Ia panik, berkali-kali memanggil namanya.. berharap Wo-tak siuman.

Kyung-han menghampirinya dan memintanya untuk segera pergi megejar Dae-hee yang berlari menuju rooftop. Karena disini banyak orang yang akan mengurus Woo-tak.

scene03901

Tak memikirkan bahaya apa yang akan menimpanya, Jae-chan berlari menaiki anak tangga.. tak tanggung-tanggung, satu langkahnya langsung melewati 4 anak tangga sekaligus. Dibelakangnya, Investigator Choi beserta petugas yang lainnya berusaha mengikutinya.. tetapi mereka tak bisa mengimbangi kecepaatan Jae-chan..

scene04601
scene06601

Setelah sampai di rooftop, Jae-chan langsung menyerang Dae-hee dan terjadilah baku hantam yang cukup intens. Hong-joo dan Cho-hee hanya bisa terdiam, memerhatikan mereka dalam kondisi perasan yang teramat sangat ketakutan.

Berkali-kali, Jae-chan terkena tonjokan, begitupun sebaliknya. Untunglah, tak lama kemudian bala bantuan tiba. Invstigatior Choi beserta beberapa orang lainnya lansgung menyergap Dae-hee, membuatnya diam tak bisa berkutik sedikitpun.

scene06801
scene07101

Sekarang suasananya menjadi lebih tenang, Jae-chan menghampiri Hong-joo.. tatapan serta sentuhan dan pelukan hangatnya, seketika berhasil membuat Hong-joo merasa lebih aman---

.... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 13 ....

scene08501

Esok harinya.. di rumah sakit, kita melihat Woo-tak yang baru siuman setelah sepanjang malam tak sadarkan diri.. disampingnya, telah ada Hong-joo dan juga Jae-chan yang setia menunggunya, dalam perasaan yang begitu cemas.

scene08701
scene09601

Tak lama kemudian, Kyung-han juga datang.. kelihatannya, ia menjadi orang yang paling bahagia ketika melihat Woo-tak,.... junior ‘kesayangannya’ akhirnya siuman kembali.

Tetapi Woo-tak sendiri malah mencemaskan Hong-joo. Kalimat pertama yang keluar dari bibirnya, ialah menanyakan apakah Hong-jo baik-baik saja?

“Iya aku ada disini dan aku baik-baik saja..” ucap Hong-joo yang seketika membuat Kyung-han menggerutu, mengomelli Woo-tak: “Dintara semuanya, hanya kamu yang tidak baik-baik saja, dan bahkan hampir mati kemarin..”

Untuk memastikan bahwa Woo-tak memang baik-baik saja, Kyung-han sampai mengetes-nya dengan meanyakan siapa dirinya.. dan juga siapa orang-orang yang tengah ada disini bersama dengannya. Woo-tak teresnyum.. kemudian menegaskan bahwa diirnya mengenali mereka semua,

“Penjahatya.. apakah kalian berhasil menangkapnya?”

“Iya.. dia telah ditahan..”

scene11001

Didalam sel jeruji.. Dae-hee duduk dipojokan. Ia tersenyum sinis, ketika teringat percakapannya dengan Yoo-bum, yang kala itu menyuruhnya untuk menceritakan segala kesalahannya, supaya Yoo-bum bisa memberikan bantuan dengan cara menutupinya.

Tetapi.. sekarang, Dae-hee malah mengatakan bahwa dirinya pernah melewati momen seperi ini dan dirinya yakin, bisa ‘menutupi’ kesalahannya itu dengan caranya sendiri.

scene11401

Lewat celah di pintu sel tahanan, Dae-hee berteriak. Menyuruh sipir untuk menelponkan Yoo-bum dan menyuruhnya untuk segera datang kesini!

scene13301

Kembali ke rumah sakit, kini hanya ada Jae-chan seorang yang duduk menemani Woo-tak. Disana, Woo-tak mencoba untuk melempar candaan.. ia membandingkan kondisinya dengan apa yang seringkali dilihatnya dalam film.

Biasanya aktor masih bisa berkelahi meski ditikam berulangkali.. tapi fakanya, ditikaman yang kedua ia sudah kehabisan tenaga, bahkan mengangkat jari-pun tak sanggup..

Tetapi Jae-chan tak larut dalam candaan itu, karena pikirannya yang masih dihantui oleh rasa bersalahnya. Bagaimanapun juga, ia sadar bahwasanya Woo-tak terluka ketika tengah menepati janjinya kepada Jae-chan, yaitu untuk melindungi Hong-joo.

“Kenapa berpikiran seperti itu? Justru aku berterimakasih karena kamu memintaku melakukan hal itu...” ungkap Woo-tak yang kemudian bertanya mengenai kelanjutan nasib Dae-hee: “Apa yang akan terjadi padanya?”

“Yang jelas.. akan sulit untuknya bisa bebas dari segala tuduhan. Sekarang bukti yang terkumpul, sudah cukup kuat untuk membuktikan kejahatannya.. terlebih karena jaksa yang menangani kasusu ini sangatlah kompeten..” ungkap Jae-chan

“Memangnya siapa jaksa itu?” tanya Woo-tak

“Aku..” jawab Jae-chan sambil tersenyum bangga

.... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 13 ....

scene14801
scene15101

Berpindah ke kantor kejaksaan, di lobby Jae-chan berpapasan dengan Nona Moon dan Investigator Choi. mereka berbicang sejenak, membicarakan insiden malam tadi..

Nona Moon sangat mengagumi Jae-chan.. ia memuji keberaniannya melawan Dae-hee seorang diri. Terlebih lagi... Investigator Choi menceritakan mengenai betapa gesitnya Jae-chan yang berlari melewati 4 tangga dalam sekali loncatan.

Ketika asyik-asyik-nya mengobrol, muncul Jaksa Park beserta Jaksa Son yang posisinya hanya bisa dilihat oleh Jae-chan. Berulang kali memberi kode supaya ‘menghentikan’ dulu obrolannya, tetapi Investigator Choi malah makin heboh, membanggakan kehebatan mereka tadi malam. Dia bahkan sampai mempraktekan jurus andalan yang dipelajarinya ketika wajib militer.

scene16101

Setelah beberapa saat hanya diam dan memerhatikan, akhirnya Jaksa Son bersama Jaksa Park menghampiri mereka dan langsung ikut-ikutan memuji Jae-chan (cuman Jae-chan). Hal itu, secara ‘eksplisit’ membuat Investigator Choi seperti diabaikan dan dilupakan...

scene18201

Berjalan memasuki lift, Jae-chan berrtemu dengan Yoo-bum. Kali ini, ia tak menghindarinya.. mereka berdiri bersebelahan dan mengobrol.

“Bukanlah sulit rasanya untuk bekerja sebagai pengacara setelah sebelumnya bekerja sebagai seorang jaksa? Kamu harus membela terdakwa yang kamu ketahui telah berbuat salah.. bahkan aku sendiri, rasanya tak sanggup untuk melakukan hal tersebut, meskipun dibayar jutaan dolar..” sindir Jae-chan

“Jangan terlalu percaya-diri.. kondisiku sekarang, mungkin akan menjadi masa depan untukmu..” jawab Yoo-bum

Selanjutnya, Jae-chan bertanya apakah Yoo-buk tak akan menjadi pengacaranya Dae-hee lagi?

Dengan lugas, Yoo-bum mengungkapkan bahwa dirinya tak akan memihak kubu yang kesempatan menangnya kecil. Meskipun dibayar dengan uang dalam jumlah besar, tetap saja ia tak sudi menjadi pengacarnya.

scene20001

Jae-chan ditemani Investigator Choi, bertemu dengan Dae-hee untuk menginterogasinya lebih lanjut. Akan tetapi, Dae-hee masih mempertahankan sikap arogannya. Ia berteriak, memaki Jae-chan dan menyuruhnya untuk menghubungi Yoo-bum selaku pengacaranya.

Dae-hee menegaskan bahwa dirinya berhak memilih pengacaranya sendiri. Akan tetapi, Jae-chan memberitahunya bahwa Yo-bum tak akan membelanya dan itu berati Dae-hee hanya akan didampingi oleh pengaccara publik yang telah disediakan pihak pemerintah.

scene21901

Sebelumnya, Yoo-bum hanya meninitpkan pesan untuk Jae-chan sampaikan kepada Dae-hee: ... barel pertahananmu telah roboh. Apapun yang kau laukan, kau tak akan pernah bisa memperbaikinya lagi ...

scene22101
scene22801

Mendengar kalimat itu, seketika membuat emosi Dae-hee memanas.. ia kehilangan kendali, mengamuk dan berteriak menyuruh Jae-chan untuk segera menghubungi Yoo-bum detik ini juga. Jae-chan mengabaikannya, dan Investigator Choi langsung meminta bantuan petugas untuk mengamankan Dae-hee..

.... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 13 ....

scene23601
scene24201

Setibanya dirumah, Jae-chan langsung menyalakan televisi dan menonton tayangan berita mengenai penangkapan Dae-hee. Sama seperti mimpinya, reporter yang membawakan berita tersebut adalah Hong-joo dan Jaksa yang menangani kasus tersebut adalah dirinya sendiri.

scene25501
scene25601

Tetapi.. wajah Jae-chan malah terlihat kecewa dan itu membaut Seung-won penasaran: “Kenapa wajah kakak murung?”

“Karena kamu..” jawab Jae-chan yang kemudian teringat, bahwa dalam mimpinya, saat ini seharunya ia tengah bersandar di bahunya Hong-joo.

scene26301
scene27301

Dalam persidangan, Jae-chan mengungkit kembali seluruh kejahatan yang dilakukan oleh Dae-hee. Sebagai kalimat penutup, ia mendakwa Dae-hee untuk mendapatkan hukuman seumur hidup..

.... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 13 ....

scene29201
scene29701

Para jaksa yang sebelumnya memandang Jae-chan sebelah mata, akhirnya berubah fikiran dan sepakat menganggap Jae-chan sebagai jaksa yang sangat cerdas dan juga kompeten.

Mereka semua mengakui dirinya bersalah karena tak pernah memercayai Jae-chan.. tetapi Hee-min bersikeras menganggap bahwa dirinya tak memiliki kesalahan apapun.

scene30901

Bahkan, Hee-min sampai berdebat dengan Jaksa Lee.. ia membela dirinya sendiri dan menyalahkan Jaksa Lee yanag telah lalai hingga tidak mengotopsi jenazah korban. Tetapi Jaksa Lee punya alasan tersendiri, ia tak melakukannya karena pihak keluarga menolaknya.

Meskipun demikian, Jaksa Lee tetap menyadari bahwa dirinya berasalah dan ia ingin membuat Hee-min menyadari bahwa dia-pun bersalah, “Kau sadar, seorang anggota kepolisian terluka karena kelalaian kita! Bahkan bisa jadi ada korban yang lainnya! Apa kamu tak takut, atau setidaknya merasa bersalah sedikitpun?!”

“Tidak sama sekali... meskipun hal mengerikan seperti itu terjadi, itu bukanlah kesalahanku! Itu adalah kesalahanmu!”

scene32401
scene32601

Hong-joo, sendirian berjalan melewati padang rumput... wajahnya murung dan ia terus teringat kejadian tadi malam, ketika Woo-tak terluka dihadapan mata kepalanya sendiri.

scene33401

Tiba-tiba ponselnya berdering.. itu adalah telpon dari Jae-chan. Setelah diangkat, ia berbicara seolah-olah dirinya tengah sibuk dan tak ada waktu untuk mengobrol dengannya..

scene34501

Tetapi mengejutkan, karena ternyata Jae-chan telah berdiri dihadapannya (sambil memebawa sekotak tissue). Hong-joo terdiam.. sementara Jae-chan menggodanya dan berjalan mendekat kearahnya.

scene35201
scene35401

“Hmm... Jae chan-ssi, kenapa kamu tahu kalau aku ada disini?”

“Mimpiku.. aku melihatmu berada disini seorang diri, menyalahkan dirimu dan menangis.. hingga terlihat sangat menyedihkan..”

“Aku menangis? Masa sih? Wahhhh.. Jae Chan-ssi, imajinasimu luar biasa. Bagiamana bisa kamu memimpikan sesuatu yang tidak masuk akal seperti itu..”

scene36101

Beberapa saat kemudian.. kita melihat Hong-joo yang benar-benar menangis tak henti-hentinya. Jae-chan yang duduk disampingnya, siap sedia memberikan tissue untuknya.

scene36701
scene37401

Jae-chan mencoba untuk menenangkannya.. ia mengungkit alasan yang membuat Hong-joo menyalahkan dirinya sendiri atas insiden yang menimpa Woo-tak. Dari sudut pandang Hong-joo, Woo-tak terluka karena diajak pergi ke kedai ayam gorang olehnya, dan rasa bersalah itu membuat Hong-joo tak bisa tenang.. ia tak bisa tidur dengan nyenyak karena hal tersebut.

Kemudian Jae-chan menceritakan insiden itu dari sudut pandangnya.. sebenarnya, ia-pun sangat merasa bersalah. Tetapi, ia mencoba untuk melihat insiden ini dari sudut pandang Woo-tak, yang pastinya tak akan membenci mereka tapi justru merasa bersyukur karena Hong-joo bisa selamat karenanya..

scene37701
scene38301

Di kantor kejaksaan, sepintas kita melihat Jaksa Lee yang secara tak sengaja melhat Hee-min yang tengah menyendiri dan menangis.. Dia tak mamu mengganggunya, dia tak mengajaknya berbicara atau bahkan menyapanya, Jaksa Lee justru sengaja meninggalkannya dan membiarkannya menangis sendirian.

scene39301
“Jangan menangis terlalu banyak... Jangan menyalahkan dirimu sendiri terlalu lama. Tapi jangan pernah melupakan apa yang telah terjadi.. hanya itulah, caramu untuk bisa membalas kebaikannya.. Tak adanya gunanya menangisi segelas susu yang telah tumpah. karena yang bisa kamu lakukan, hanyalah mengisi gelas itu secara perlahan hingga terisi penuh kembali. Waktu tak bisa diulang, dan kamu pasti menyadari hal tersebut..”
Hong-joo terlihat lebih tenang.. mendengar kaliamat yang diucapkan Jae-chan membuatnya bertanya: “Kalimat itu kamu ambil dari syair lagu atau darimana? Karena kamu bukan tipe orang yang biasa mengatakan hal semacam itu.. kamu mengutip perkataan orang lain ‘kan?”

Jae-chan tersenyum, “Hebat yaa tebakanmu..”

FLASHBACK

scene41401

Setelah dimarahi ayahnya.. Jae-chan menyendiri dan menangis tiada henti. Tapi kala itu, seroang petugas polisi mengahmpirinya. Dia merangkulnya, kemudian menenangkannya dengan menagtakan bahwa Jae-chan masih memilki banyak waktu untuk memperbaiki kesalahannya, hingga sampai pada masa dimana sang ayah tak akan marah lagi padanya.

“Jangan menagis terlalu banyak.. jangan menyalahkan dirimu sendiri telrlalu lama.. tapi jangan pernah melupakan apa yang telah terjadi...”

FLASHBACK END

scene42901

Jae-chan mengakui bahwa perkataan itu ia dengar dari seseorang. Kemudian Hong-joo bertanya: “Siapa orang itu?”

“Entahlah.. aku bahkan tak ingat siapa namanya..”

Hong-joo menggunakan dasi Jae-chan untuk mengelap air matanya. Perlahan ia mulai tersenyum, kemudian meminta izin untuk bersandar di bahu Jae-chan. Sekarang keduanya terlihat lebih tenang..

scene44001

.... ‘Jangan menagis terlalu banyak.. jangan menyalahkan dirimu sendiri telrlalu lama.. tapi jangan pernah melupakan apa yang telah terjadi’... kala itu aku bahkan tak bisa membayangkan bhwa kalimat yang menenagkan itu, suatu hari akan diingat sebagai kalimat terakhir yang dikatakan oleh seseorang....” gumam Hong-joo yang entah ditujukan untuk siapa (?)

.... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 13 ....

scene45601
scene46101

Dalam sebuah apartemen, kita melihat seorang tukang tengah memperbaiki kabel internet. Dilihat dari foto-foto yang tepajang di dinding, sepertinya pemilik apartemen ini merupakan seorang atlet panahan tingkat nasional.

Selama dalam ruangan, si tukang ini selalu menunjukkan senyuman ramahnya. Ia bahkan sempat meminta kliennya untuk memberikan feedback positif ketika ada survey kinerja pegawai di perusahaannya.

Sebelum pergi, ia diminta membuang satu kardus bersisi sampah plastik.. ibu dari pemiliki apartemen, berjanji untuk memberikan feedback positif apabila ia malu melakukannya.

“Tidak perlu, biar nanti aku saja yang membuangnya..” ucap si pemilik apartemen

“Ah tak apa, lagian saya sekalian pulang..” jawab si tukang

scene47001
scene47201

Setelah meninggalkan kamar apartemen tersebut, wajah ramahnya berubah menjadi wajah misterius. Ia membuka ponselnya, kemudian menulis sesuatu di facebook-nya. Saat inilah, kita baru mengetahui, bahwa pria ini bernama Do Hak-young.

scene47601
scene47801
scene47901

Bersamaan dengan itu, kita melihat Woo-tak yang tengah asyik melihat-lihat ponselnya. Kebetulan, ia membuka facebook dan membaca status yang baru saja ditulis Hak-young (oohhh.. mereka saling-kenal ternyata)

‘Haruskah aku memberi mereka pelajaran?’

Kurang lebih kalimat itulah yang ditulisnya.. Woo-tak membacanya, kemudian menekan tombol like pada postingan tersebut..

scene49101
scene49501

Hong-joo beserta Du-hyun tengah berada di tempat konferensi pers. Tapi tiba-tiba Hong-joo menerima pesan masuk dari Woo-tak yang memintanya datang ke rumah sakit karena sekarang dirinya telah diperbolehkan pulang..

Tanpa pikir panjang, Hong-joo lansgung pamit.. ia bahkan mengabaikan Du-hyun yang berteriak memanggil dan memintanya untuk menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu..

scene49801

Di rumah sakit sendiri, telah ada Jae-chan yang membatu Woo-tak mengemasi barang-barangnya.. ia dibuat takjub ketika melihat badan Woo-tak yang terlihat begitu atletis. Tetapi Woo-tak sendiri, mengatakan bawha semua anggota kepolisian memiliki tubuh sepertinya.

“Tapi.. seniormu yang satu itu.. sepertinya berbeda..” komentarnya

scene50401

Tiba-tiba datanglah Hong-joo...

Menyadari bahwa Woo-tak belum selesai mengenakan pakaiannya, maka Jae-chan segera menghampirinya dan menutupinya dengan jaket. Ia sengaja membuat Hong-joo tak bisa meihat badannya Woo-tak. Suasana ini terasa begitu lucu, karena Hong-joo yang ‘ngebet’ ingin mengintip tetapi Jae-chan bersikeras menghalanginya.

scene51501
scene51601
scene52101

“Hong Joo-ssi.. bolehkah aku menginap di tempatmu untuk beberapa hari?” tanya Woo-tak yang sekketika membuat Jae-chan bertanya balik, “Mengapa????”

Woo-tak mennjelaskan bahwasnaya dokter, meminta dia untuk beristirahat dirumah selama proses pemulihannya. Akan tetapi, Woo-tak tak bisa pulang kerumah orangtuanya..

“Kenapa? Apa karena jaraknya yang terlalu jauh? Haruskah aku mengantarmu kesana?” tanya Jae-chan

“Bukan karena itu.. tapi karena aku anak tunggal, dan orangtuaku sangat amat mengkhawatirkanku. Ketika kecil, kepalaku tertimpa buah kesemek dan orangtuaku langsung menebang seluruh pohon kesemek disekitar rumahku. Jika mereka mengetahui kondisiku sekarang, maka mereka akan menyuruhku mengundurkan diri dari profesiku sebagai seorang anggota polisi..” ungkap Woo-tak

Hong-joo mempersilahkan Woo-tak untuk menginap di rumahnya. Tetapi Jae-chan agak kurang setuju, ia meminta Woo-tak untuk tinggal dirumahnya saja. Tetapi Woo-tak mengatakan bahwa dirinya memliki permintaan lain yang harus dilakukan Jae-chan untuknya...

scene52401

Beberapa  saat kemudian, bertempat di rumah Jae-chan kita melihat Seung-won yang baru pulang dari sekolahnya. Ia sangat terkejut, karena kondisi rumah yang sangat berantakan..

”Hyung.. hyung...!” teriaknya

scene52601
scene52701

Namun malah seekor anjing besar yang datang menghampirinya, “Kau ini siapa? Aku memanggil kakakku, bukan kamu!!!!”


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤