Sinopsis WHILE YOU WERE SLEEPING Episode 18

00:48

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =


image

Kim Sung-ja menceritakan sikap Sung-kyung yang sangat amat baik. Hingga dirinya tak habis pikir, mengapa ada seseorang yangtega membunuhnya.

Sebagai seorang pembantu, Kim Sung-ja tak mengerjakan banyak hal, karena Sung-kyung sendiri, merupakan pribadi yang sangat rapi: “Ia bahkan memiliki sebuah alat pembersih lantai di rumahnya..”

“Alat pembersih lantai otomatis?” tukas jae-chan

scene01351
scene03751

Jika dipikir-pikir.. alat pembersih lantai otomatis itu, bisa jadi merupakan alat yang menggambarkan garis simetris dilantai. Jika memang demikian, maka potongan bagian yang hilang dalam kasusu ini.. berarti telah terlengkapi.

Namun, yang menjadi madalah.. adalah karena mereka sama sekali tak menumukan alat itu di TKP.

scene03801

Nona Moon, menduga bahwasanya alat tersebut tak sengaja melaju meninggalkan ruangan, atau malah jatuh dari balkon. Karena berdasarkan pengalamannya sendiri... alat itu memang tak pernah berhenti bergerak.

scene05901

Saat itu juga, Jae-chan ditemani Investigator Choi langsung mendatangi apartemen tempat tinggal Su-kyung. Mereka bertanya kepada satpam disana.. dan memang benar, beberapa hari yang lalu seorang anak kecil pernah mendatanginya dan menunjukkan sebuah alat pembersih lantai otomastis berwarna merah. Kala itu, satpam tersebut lansgung menyuruh untuk membuangnya ke tempat sampah. Dan untuk sekarang.. sepertinya alat itu telah ada  di Tempat Penampungan Sampah untuk di daur ulang..

scene06351

Di malam harinya, Jae-chan dan Investigator Choi mendatangi TPS. Sampah elektronik yang terkumpul disana, sangat banyak.. tak mungkin rasanya jika dengan tangan mereka berdua saja, alat sekecil itu bisa ditemukan.

“Siapun yang menemukan alat itu, aku berjanji untuk memanggilnya dengan cara yang terhormat..” ujar Investigator Choi

“Wahh.. kalau bergitu sih,, aku jadi makin semangat!!!!” ucap Jae-chan

Investigator Choi risih.. dia taka mau mengotori sepatu ‘bersih-nya’, dengan sampah-sampah disana. Ia menyarankan jAe-chan untuk meminta bantuan saja.. tetapi Jae-chan bersikeras mengatakan bahwa diirnya pasti bisa menemukannya.

scene07851
scene08801

Ketika tengah mengorek-ngorek sampah, tak sengaja Jae-chan mendengar suara orang-orang yang sepertinya ia kenal..

Ia-pun berjalan menghampiri sumber suara itu dan ternyata.. tengah ada Hong-joo, Woo-tak dan Kyung-han yang sudah duluan tiba disana. Pakaian mereka, bahkan telah menjadi kotor dan lusuh karena bersentuhan lansgung dengan sampah-sampah.

Merasa  tersentuh, Jae-chan langsung memeluk Hong-joo.. “Terimakasih..”ucapnya

scene10001
scene10551

Seketika suasananya mejadi sangat hening, hingga tiba-tiba Kyung-han berkata: “Kamu tak bisa memberikan perlakuan spesial padanya saja..”.

Jae-chan memeluknya dan kemudian mengatakan ‘terimaksaih’ untuk mereka semuanya

scene11301
scene11501

Tiba-tiba, terdengar suara orang lain.. dan ketika dilihat, muncul Du-hyun dari atas tumpukan sampah sambil membawa 3 buah alat pembersih lantai otomatis di kedua tangannya.

Karena dia menemukannya, maka ia meminta Jae-chan untuk berjanji kepadanya.. akan memberikan hak siaran eksklusif ketika kasus ini telah benar-benar  diselsaikan.

scene12501

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 18 ....

scene13351

Keesokan paginya... Jae-chan beserta Investigator Choi tak bisa tenang menunggu telpon dari tim forensik. Hingga akhirnya, telpon berdering...

Pada 1 dari 6 alat pembersih lantai otomatis yang ditemukan, terdapat sampel darah.. dan setelah diteliti, darah itu mengandung DNA Soo-kyung.

scene14351
scene15801

Jae-chan segera memberitahukan Hong-joo mengenai hal ini. Kebetulan,  Hong-joo tengah berada di kantor polisi dan ia-pun langsung membagi berita ini kepada Kyung-han dan juga Woo-tak.

Mereka semua nampak begitu bahagia, karena ini artinya kerja keras mereka tak sia-sia.

scene16751

Hong-joo pamit pulang, karena ia harus segera menuliskan beritanya. Woo-tak mengejarnya, ia ingin mengatakan sesuatu kepadanya..

Mengenai orang yang menikam Jae-chan dalam mimpinya Hong-joo.. Woo-tak menduga bahwa itu adalah Hak-young. Ia berpikiran seperti itu, karena melihat gaya berbusana Hak-young yang beberapa hari kebelakang, selalu berwarna hitam dari kepala sampai kaki.

“Hong Joo-sii.. bisakah kamu mengabulkan satu permintaanku?” pinta Woo-tak

“Permintaan apa?” tanya Hong-joo

“Kumohon.. adakan inteview khusus dengan Hak-young. Seperti kamu tahu, dia sangat menderita karena pemberitaan di media.. dan aku berharap, dia bisa membuat orang-orang mengetahui bagaimana perasannya..” ungkap Woo-tak

scene17651

Kembali ke kantor kejaksaan, disana dengan percaya diri Jae-chan berjalan menuju ruangan Jaksa Park, untuk meminta tanda-tangan di dokumen kasusnya Do Hak-young. Akan tetapi.. di tengah perjalanan, Hee-min yang berpapasan dengannya malah mengajaknya masuk kedalam ruang observer untuk berbincang empat mata  dengannya.

scene20451

Pada intinya.. Hee-min menyuruh Jae-chan untuk tetap mendakwa Hak-young meskipun mengetahui bahwa dia tak bersalah. Kenapa?

Karena Hee-min sangat mengetahui betul, bahwasanya keputusan Jae-chan tak akan bisa mengubah opini publik yang sudah sangat masif mengkritik dan mencecarnya sebagai seorang jaksa yang tidak kompeten.

“Tak akan ada media yang memihak pada kita..” tegas Hee-min

scene19751

Dan memang benar.. perkataanitu terbukti ketika kisa melihat rapat diresksi di kantor SBD, disana pendapat Du-hyun dan Hong-joo ditentang oleh atasannya, yang justru mendesak mereka untuk menayangkan berita ketidakbersalahan Hak-young hanya dalam waktu 15 setik saja.

“Jika seperti itu! Orang-orang tetap akan menganggap Hak-young sebagai seorang pembunuh!”

“Apa peduli kita?! Mengapa kita harus membersihkan namanya?!”

Sebagai saran darinya pribadi.. Hee-min meminta Jae-chan untuk tetap mendakwa Hak-young. Dan ketika di pengadilan.. biarlah seluruh fakta terungkap. Toh pasti Hak-young akan dibela oleh pengacaranya, dan ia akan mendapat vonis bebas.

Ketika momen itu terjadi, netizen tak lagi menyalahkan jaksa.. mereka akan beralih menyalahkan hakim yang memberikan putusan bebas pada Hak-young~~

scene21251
scene21901

Seung-won terkena imbas perkara yang membelit Jaee-chan. Di sekolah, dia di bully dan dikucilkan. Para siswa mengejeknya cocok berteman dengan seirang siswa penyendiri yang ternyata ayahnya tengah ditahan karena kasus yang ebrhubungan dengan politik.

Siswa itu marah.. dia tak suka namanya dibawa-bawa. dia-pun langusng bangkit dari tempat duduknya dan memulai perkelahian di kafetaria..

scene23651

Setibanya di depan ruangan Jaksa Park.. Jae-chan tak bisa lasgung mengetuk pintu. Langkahnya terhenti, dan ia terduduk lemas.. gelisah mesti berbuat apa..

FLASHBACK

scene23901

Setelah insiden penyelamatan.. mereka semuamendapatkan pertolongan lebih lanjut di Rumah Sakit. Hong-joo duduk berdampingan dengan Jae-chan.. mereka bertanya satu sama-lain, apakan kondisinya baik-baik saja?

scene25901
scene26351

Tiba-tiba, terdengar suara teriakan si ‘ahjussi’, yang bertanya mengapa dia diselamatkan: “Seharusnya aku mati saja!!!”

Jae-chan terdiam melihatnya.. sementara Hong-joo berteriak padanya: “Anda harus tetap hidup! Aku tak ingin merasa bersalah terhadapmu! Kumohon, teruslah hidup..”

Perkataan itu, seketika menbuat semuanya terdiam. Hong-joo lalu pamit pergi meninggalkan ahjussi itu yang perlahan mulai menitikan air matanya..

scene27151

Jae-chan menyusul Hong-joo, tetapi ia hanya menemukan secarik notes yang ditinggalkan di kursi tempat mereka duduk tadi.

scene28451

Ayahku.. mengatakan ini padaku,
Kemarahan, bisa membuat  segala seuatu yang benar terlihat salah,
Menyelamatkan seseorang, tentu merupakan sebuah kebaikan dan suatu hal yang wajib dilakukan,
Tapi tadi, aku terlalu marah hingga tak mampu berpikiran jernih,
Terimakasih, karena jika bukan karenamu.. bisa saja aku memendam penyesalan seumur hidupku..
- dari ‘kastanye’

FLASHBACK END

scene29251

Hee-min berjalan melewati Jae-chan yang masih terduduk lesu: “Masih belum punya keputusan?”

“Tidak ‘kok..”

“Kamu akan mendakwanya?”

“Tidak, karena dia tak bersalah..”

“Dasar bodoh.. tak pernah sekalipun, kau mendengar saran dariku!”

“Aku mendengarkan semuanya dan memahami kekhawatiranmu. Tapi perlu kamu tahu, bahwa diluar sana.. pasti masih ada reporter yang sama bodohnya denganku..”

scene30901

Berpindah ke tempat rapas SBC.. sesuai dugaan Jae-chan, disana Du-hyun dan Hong-joo bertingkah nekat. Mereka terus mendebat perintah dari atasannya.. hingga akhirnya,, mereka berhasil mendapatkan waktu 1 setengah menit untuk menayangkan berita terkait tidak bersalah-nya Hak-young.

scene32351

Hong-joo menepati janjinya.. ia melakukan interview eksklusif dengan Hak-young sebagai narasumbernya. Sebelum kamera menyala.. Hak-young berkali-kali mengatakan bahwa dirinya memiliki banyak hal untuk disampaikan kepada khalayak..

scene33451
scene36101

Akan tetapi.. setelah kamera menyala, ia nampak bingung.. tak ada kata apapun yang bisa keluar dari bibirnya. Dan perlahan.. tangisnya pecah, ia hanya bisa mengatakan bahwa dirinya sama-sekali tak bersalah: “Saya bukanlah seorang pembunuh...”

scene36901
scene37551

Berita tersebut ditayangkan di televisi.. setelah menontonnya, perlahan opini netizen mulai berubah. Dan si pendemo misterius.. dia lansgung membuang foto Suk-yung ke tong sampah.

scene38101

Yoo-bum menonton berita itu dan berkomentar, menyebut tindakan Jae-chan itu ‘bodoh’

scene38251

Jae-chan sendiri, tengah menikmati makan siang di kedai Samgyeopsal. Disana ia menonton tayangan berita yang dibawakan oleh Hong-joo..

scene38551

‘... Kemarahan, bisa membuat  segala sesuatu yang benar terlihat salah ..’

Potongan kalimat itu diucapkan secara lansgung oleh Hong-joo, dan Jae-chan menyadari bahwa itu merupakan kalimat yang tertulis di notes  yang ditinggalkan oleh si ‘kastanye’ untuknya.

Seketika, Jae-chan teringat perkataan Hong-joo yang menyebutnya mirip dengan seorang anak laki-laki yang pernah memukulnya. Ia sadar.. bahwa anak laki-laki itu, memanglah dirinya.

scene40401
scene41051
scene42001
scene42151

Untuk menngkonfirmasi fakta, Jae-chan hendak menemui ibunya Hong-joo yang saat ini tengah pergi ke apotek untuk memberli obat sakit perut.

Sendirian, ia berjalan dan dalam pikirannya terus teringat momen belasan tahun lalu, ketika untuk pertama kalinya ia bertemu dengan Hong-joo. sesekali Jae-chan tersenyum karenanya..

scene42951
scene43001

Ketika bertemu dengan ibunya Hong-joo.. dengan nafas yang terengah, Jae-cchan bertanya: “Apakah nama panggila Hong-joo adalah si ‘kastanye’?”

“OMO.. bagaimana kamu bisa mengetahuinya? Dulu dia bercita-cita menjadi pemain baseball, makanya dia memotong pendek rambutnya. Hingga orang-orang menyebutnya mirip kastanye...” papar ibu

scene43151

Seketika, Jae-chan lasgung tersennyum bahagia.. dan ia-pun memeluk ibu dengan begitu erat: “Terimakasih.. terimakasih banyak..”

“Ahh.. You’re welcome!!!” jawab ibu, yang kemudian bertanya-tanya heran: “Untuk apa dia berterimakasih padaku?”

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE  18 .....

scene43801
scene44451
scene45051

Yoo-bum menerma telpon dari Tuan Yoo,  yang sepertinya tak bisa menerima berita mengetai tidak bersalahnya Hak-young.

Dengan tenang.. Yoo-bum menagaskan bahwa dirinya masih memiliki sebuah bom besar yang tinggal diledakkan... ia masih menyimpan fakta terkait hubungan pertemanan diantara Jae-chan dan Woo-tak yang merupakan temannya Hak-young.

Sesaat ketika berita ini sampai di tangan media.. maka publik akan menuduh Jae-chan membebaskan Hak-young karena hubungan pertemanan..

scene45401
scene46101

Selanjutnya.. kejadian dalam mimpi Hong-joo mulai berlangsung. Berawal dari, kita melihat Jae-chan yang tengah membeli cincin, ia tak mengetahui ukuran jari Hong-joo, tapi ia masih menyimpan kawat kecil yang sengaja Hong-joo ukur sesuai dengan ukuran jari manisnya

“Ahh.. kurasa, dia telah memimpikan momen ini..” gumamnya

scene46651

Hong-joo sendiri tengah bersiap untuk pulang dari kantornya.. ia mendapat pesan dari Jae-chan yang mengajaknya bertemu.

Sejenak, Hong-joo terdiam.. kemudian ia mengirim pesan pada Woo-tak untuk bertanya keberadaan Do Hak-young saat ini.

scene47551

Do Hak-young tengah minum bersama dengan Woo-tak di sebuah kedai.. dia, mengungkapkan perasaannya yang sangat kacau. Bahkan, ia sempat berniat untuk membunuh seluruh orang yang terkait dengan proses hukum yang sempat ia jalani.

“Aku sempat berpikiran seperti itu ‘loh..dan kenapa juga aku sampai berpikiran seperti itu..” ujar Hak-young

“Syukurlah. Karena kamu tak sampai melakukannya..” komen Jae-chan

“Sekarang, rahasiamu tetap aman bersamaku. Jadi, jangan tinggalkan profesimu sebagai polisi.. anggap saja, semuanya hanyalah keberuntungan.. Seb

scene49151

Setelah mengethaui bahwa Hak-young tengah bersama dengan Woo-tak, Hong-joo segera membalas pesan dari Jae-chan dan bertanya dimakah dia berasa saat ini?

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE  18 .....

scene50101

Semuanya seolah-olah, akan berakhir dengan sebuah momen bahagia. Tapi tiba-tiba, kita melihat adegan dimana Kyung-han bersama dengan rekannya tengah memeriksa gudang senjata.. Mereka menyadari ada satu enjata api yang belum dikembalikan, yang dipinjam oleh seseorang bernama Yoo Man Ho (Tuan Yoo, ayahnya Suk-yung)

scene50551

Bersamaan dengan itu, terlihat Tuan Yoo yang tengah mengemudikan mobilnya dalam kecepatan tinggi. Dia mengenakan pakaian serba hitam.. dan di jok sampingnya, telah tersimpan sebuah senapan.

scene51251
scene51301

Sesuai dalam mimpinya Hong-joo, sekarang kita melihat Jae-chan berdiri disebrang jalan dan tersenyum sambil melambaikan tangan kepadanya.

Namun tiba-tiba, sebuah mobil hitam berhenti secara tiba-tiba dan posisinya tepat di depan Jae-chan. Suasanya menjadi riuh, karena mobil itu menghalangi jalan pengemudi lainnya.

scene51851

Dalam beberapa detik kemudian.. terdengarlah suara ledakan senapan dan terlihat Jae-chan terjatuh lemah, dalam kondisi luka tembak tepat di perut bagian kanannya.

scene52751
scene54701

Hong-joo berlari menghampirinya.. dia memeluknya.. dengan suara bergetar, dia berteriak minta bantuan orang-orang untuk menelpon ambulans~~~


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤