Sinopsis WHILE YOU WERE SLEEPING Episode 20

15:54

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =


image

Ketika berjalan di lobby, Jae-chan melihat seorang wanita yang dari belakang sangat mirip dengan Hong-joo.

scene00801

Tanpa bertanya lebh dulu, ia-pun lansgung memeluknya: “Dari mana saja? Aku sangat merindukanmu..” ucapnyaTanpa bertanya lebh dulu, ia-pun lansgung memeluknya: “Dari mana saja? Aku sangat merindukanmu..” ucapnya

scene01401
scene01951

Namun, sesaat kemudian.. datanglah Hong-jo yang asli. Jae-chan jadi bingung, siapa wanita yang sedang dipeluknya?

Investigator Choi, berlari kearahnya dan berbisik memberitahu bahwa wanita itu adalah Nona Moon.

scene02651

Tetapi, Nona Moon terlalnjur salah faham. Dia malah memeluk Jae-chan dengan sangat erat.

scene03051

Hong-joo berjalan santai kearahnya... dia tak menggurutu marah, justru dengan sangat tenang dan elegan, dia menyindir Nona Moon yang hanya salah faham.

scene05601
scene05701

Tak cukup itu saja ia-pun mengambilkan scarf milik Nona Moon yang terjantuh kelantai dengan gayanya yang terlihat begitu seksi. Seketika melihatnya, Nona Moon langsung kehabisan kata-kata..

Dia tak mengatakannya.. tetapi hati dan pikirannya benar-benar setuju dengan perkataan para pegawai di kantor kejaksaan yang menyebut Hong-joo sebagai ‘femme-fatale’

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 20 ....

scene06851

Jae-chan dan Hong-jo berjalan di taman.. kejadian tadi, membuat Jae-cchan tak enak hati. Ia-pun bertanya-tanya, apakah tadi ia berhalusinas karena dirinya masih merasakan efek pasca-operasi (?)

scene07401
scene07501

Tak sengaja, Jae-chan melirik jari Hong-joo yang masih kosong.. tak mengenakan cincin pemberiannya.

“Kamu sudah menerima hadian serta notes kecil dariku ‘kan?” tanya Jae-chan
“Iya.. tapi aku tak menemukan notes apapun tuh..” jawab Hong-jo
“Ohya? Padahal notes itu ditulis olehmu sendiri..” ungkap Jae-chan
“Kapan? Aku tak pernah menulis apapun..” sanggah Hong-joo
“Ayahmu meninggal akibat seorang tentara yang kabur ‘kan?” tanya Jae-chan
“Iya..” jawab Hong-joo
“Ayahku juga.. Dulu kita pernah bertemu di rumah duka. Dan tiba-tiba kamu menghilang, hanya meninggalkan notes itu..” ungkap Jae-chan
Hong-joo berbohong, dia terus mengatakan bahwa dirinya tak mengingat kejadian itu: “Maaf aku tak mengingatnya...”

scene11201

Di malam hari, Jae-chan tak bisa tertidur karena ia terus memikirkan sikap Hong-joo padanya.
Ia-pun menceritakan hal ini pada Sung-won: “Apa mungkin dia benar-benar melupakannya?”
“Mungkin saja sih.. lagipula, kakak bilang kejadian itu terjadi hanya dalam waktu satu hari saja..” jawab Seung-won
“Tapi aku tak pernah bisa menelupakannya. Hingga saat ini, aku masih mengingat, detik demi detik yang kami lalui bersama. Hfftt... mungkin itu memang tak berarti apapun untuknya..” keluh Jae-chan

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 20 ....

scene14101

Esok harinya, Jae-chan berniat menemui Tuan Yoo. Akan tetapi, detektif yang berjaga di depan pintu tak mengizinkannya. Mereka tak mengenali Jae-chan..

Meskipun Jae-chan menyebut dirinya adalah seorang jaksa, mereka tak bisa mempersilahkannya masuk begitu saja. Karena yang mereka ketahui, jaksa yang bertanggung jawab atas kasus ini adalah Hee-min.

Tiba-tiba muncullah Chan-woo.. menurutnya, tingkah Jae-chan itu mencurigakan. Ia-pun menyangsikan fakta bahwa Jae-chan adalah seorang jaksa, dan ia menuduh Jae-chan tengah berbohong.

Sialnya (atau lucunya?) Jae-chan kalah pintar dari Chan-woo yang sepertinya sangat hafal pasal-pasal hukum terkait pemalsuan identitas jaksa. Dan itu, membuat mereka semakin mencurigai Jae-chan itu jaksa gadungan.

scene14501
scene14651

Tak ada jalan lain, akhirnya Jae-chan menghubungi Hee-min. Dengan menggunakan nada suara yang cukup tinggi, Jae-chan meminta Hee-min untuk datang kesini sekarang juga.
Akan tetapi, sekarang masih siang dan pekerjaan kantor masih sangat mennumpu
k. Hee-min mengatakan bahwa dirinya baru bisa datang kesana, mungkin sekitar sore atau malam hari..

scene16051
scene16151

Jaka Lee berniat menjenguk Jae-chan..dia tak tahu nomor kamarnya, maka ia-pun menelpon Nona Mon.

Tapi.. kejadian tempo hari membuatnya masih sangat kesal pada Jae-chan. Dengan sangat sewot, ia-pun mengatakan dirinya tak tahu dan tak mau tahu segala hal tentang Jae-chan.

scene16701

Telpon ditutup.. tapi untunglah, Jaksa Lee melihat Jaksa Son yang berjalan lewat dihadapannya. Dia berteriak memanggilnya, tetapi secara sengaja dia diabaikan.

scene17501
scene17701

Tak mau diam saja.. ia-pun terus mengejarnya.. dan mau tak mau, Jaksa Son-pun melirik kearahnya dan bersikap seaan-akan dia memang tak mendengar panggilan barusan.

“Omoniiii...” teriak Chan-woo sambil berlari menghampiri Jaksa Son,

“Dia putramu?” tanya Jaksa Lee

Tanpa perlu dikenalkan, Chan-woo lansgung mengenali Jaksa Lee. Suasananya agak kikuk.. namun setelah ditanya, Jaksa Lee mau bercerita mengenai kondisi Chan-woo yang saat ini harus rutin cuci darah karena mengidap penyakit gagal ginjal kronik.

scene18251

Sekarang.. kondisi Chan-woo sudah sangat parah. Hanya transplantasi ginjal yang bisa membuat keadaannya membaik.

scene19301

Diluar hujan sangat deras.. Jaksa Son menceritakan perasaannya, dulu di momen seperti ini yang dipikirakannya hanyalah sebatas mobilnya yang akan kotor dan ia mesti mencucinya, atau terpikir apakah dirinya membawa payung atau tidak..

Namun sekarang, setelah putranya sakit parah.. ia terpikir mungkin banyak orang yang mengalami kecelakaan diluar sana. Dan bisakah... salah satu diantara mereka itu akan meninggal dan ginjalnya ditransplantasikan untuk putranya?

“Suara ambulans menandakan seseorang sedang sakit.. dan terluka.. itu merupakan tragedi mengerikan untuk orang lain. Namun untuk orang-orang seperti kami, itu memberikan secerca harapan. Aku tahu, pemikiranku ini sangatlah ‘jahat’.. ” ungkap Jaksa Son

“Tidak.. anda sama sekali tidak berpikiran ‘jahat’..” tukas Jaksa Lee

scene21501
scene21701

Terakhir, Jaksa Son memintanya untuk bertingkah seakan-akan tak mendengar apapun yang barusan dikatakan olehnya.

Karena ketika di kantor, Jaksa Son tak ingin pekerjaannya dibayang-banyangi oleh perasaan ‘melo’ seperti ini~~~

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 20 ....

scene22301

Suster menghampiri Jae-chan, dia memberikan sebuah anting yang terjatuh di ruang Icu, tepatnya dekat kasur Jae-chan berada.

scene22501

Jae-chan memerhatikannya, dan ia teringat bahwa anting intu adalah miliknya Hong-joo.

scene23001

Kebetulan. Hong-joo datang untuk menemaninya makan siang. Awalnya pertemuan mereka biasa saja.. hingga kemudian, Jae-chan memberikan anting itu pada Hong-joo dan memberitahukan bahwa itu diitumak di lantai ICU.

“Kenapa kamu berbohong padaku? Kamu mengingat semuanya ‘kan” tanya Jae-chan

scene25251

Hong-joo merasa kikuk.. dia berdiri, hendak pergi untuk mengambil air minum. Akan tetapi, Jae-chan menahan tangannya: “Jangan melarikan diri, dan jelaskanlah semuanya kepadaku.. kamu telah membuatku berpikiran bahwa aku selalu berhalusinasi. Sekarang aku mengingat semuaya, aku ingat ketika kamu menagtkan bahwa kamu masih mengingatku..”

scene27201
scene28801
scene29101

Setelah menghela nafas panjang, Hong-joo mengakui bahwa dirinya megingat semua yang terjadi 13 tahun yang lalu.

Kala itu, Jae-chan adalah satu-satunya orang yang berada di sampingnya di momen yang paling menyedihkan dalam hidupnya. Namun, Jae-chan juga mencciptakan satu hari yang sangat ingin dilupakan olehnya..

“Kenapa kamu ingin melupakannya?”

“Hari itu.. aku hampir membunuhmu. Aku goyah.. untuk beberapa saat, aku sempat memikirkan hal yang sangat mengerikan. Aku sangat marah pada ahjussi itu.. kupikir, tak akan jadi masalah, jika kamu mati bersama dengannya. Hingga detik ini, tanganku masih gemetaran jika mengingat momen itu.. aku tahu alasanku ini tak masuk akal. Tapi di hari itu, aku kehilangan orang yang sangat kucintai. Kepergiannya meninggalkan ruang besar dihatiku. Aku memenuhi ruang itu dengan amarah.. dan penyesalan yang menetap sebagai luka dihatiku. Kamu 13 tahun yang lalu.. adalah luka untukku, luka yang sangat dalam... Maaf, karena kukira semuanya akan baik-baik saja, jika aku pura-pura tak mengingatnya. Namun sepertinya aku salah, karena ingatan itu justru terus menyakiti perasaanku...”

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 20 ....

scene31001

Ketika berjalan kembali menuju ruangannya, Hee-min telah berdiri menunggu Jae-chan. Ia menepati janjinya untuk menemani Jae-chan menemui Tuan Yoo.

scene31801
scene32551

Jae-chan datang dengan membawa catatan tebalnya. Dia ingin mencceritakan segala hal yang telah diselidikinya.. tetapi, dia teringat perkataan Hong-joo siang tadi. Ia tmenyadari bahwa kehilangan orang tersayang, bisa menimbulkan sebuah amarah yang sangat sulit untuk dikontrol.

Menutup buku catatannya, Jae-chan perlahan berbicara dengan Tuan Yoo.. yang sekarang kondisinya terlihat begitu lemah..

scene33801
scene33901

“Saya tahu bagaimana perasaan anda yang mengira, bahwa seseorang telah membunuh putri anda yang sangat berharga. Pasti, anda sangat membenci Do Hak-young, anda juga membenci saya yang telah membiarkannya bebas. Saya tahu, saat ini anda pasti sangat kecewa..” ungkap Jae-chan

Menyinggung beberapa saat yang lalu ketika menginvestigasi kasus ini, Jae-chan memaparkan temuannya mengenai sifat Soo-kyung yang sangat dihormati dan dihargai oleh orang-orang disekitarnya.

scene35001
scene35051
scene35201

Meskipun tak menganlinya secara lansgung, tapi semua saksi mengatakan bahwa Yoo-kyung itu orang yang sangat baikhati. Bahkan, Hak-young sekalipun menyebutnya sebagai pribadi yang ramah, yang sellau meberinya minuman ketika ia datang kesana untuk memperbaiki kabel internet.

“Itu semua menjadi alasan utama.. yang meyakinkan saya bahwa Yoo-kyung meninggal bukan karena dibunuh. Putir anda merupakan orang yang sangat baik.. dia bukan tipe orang yang akan membuat orang lain menyimpan dendam terhadapnya...”

scene35801
scene35851

Mendengar perkataan Jae-chan.. perlahan membuat Tuan Yoo menitikan air matanya. Tangannya bergetar, ia tak punya tenaga untuk mengatakan apapun. San istri yang duduk disampingnya.. hanya bisa menatapnya pilu dan perlahan mengelus-elus tangannya.

scene38301

Jae-chan berjalan menninggalkan ruangan, Ny. Yoo mengejarnya. Dengan tulus, dia meminta mafa dan mengucap terimakasih.

“Catatan itu.. bolehkan saya membacanya? Selama ini saya hanya mendengar pemaran daripenngacara Lee. Sekarang, saya ingin mengetahui semuanya dari sudut pandang anda..” pintanya

Tak kuasa menahan tangisnya, Ny. Yoo sekali lagi berterimakasih karena Jae-chan telah menyebut putrinya sebagai orang yang baik hati..

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 20 ....

scene39401

Berjalan menuju kamarnya, Hee-min bertanya mengapa sikap Jae-chan tiba-tiba menjadi sangat lembut. Padahal sebelumnya, Jae-chan bersikeras ingin mencecar Tuan Yoo dengan berbagai macam pertanyaan..

Sejenak Jae-chan terdiam... lalu perlahan, dia mengatkan bahwa dirinya tak lebih baik dari orang lain.

Tiba-tiba, Jae-chan melepas infus di tangannya dan langsung berlari pergi..

scene40651
scene41051

Hong-joo tertidur dalam taksi.. tujuannya adalah pulang kerumah. Tapi tiba-tiba, ia terbangun dan meminta sopir untuk memutar arah, kembali ke rumah sakit.

scene41651

Setelah berganti pakaian, Jae-cchan berlari meninggalkan rumah sakit. Sesekali, dia memegangi perutnya yang masih terasa nyeri.

scene42351

Meskipun dilluar hujan sangat deras, Jae-chan memaksakan diri dan berlari tanpa menggunakan payung. Ketika sampai di taman, dia hendak menelpon Hong-joo..

scene42551

Namun bersamaan dengan itu, Hong-jo muncul dan langsung memayunginya: “Kamu sudah gila? Kenapa keluar dan hujan-hujanan seperti ini?!”

“Ehh.. bukannya jam besuk sudah habis? Kenapa datang kesini? Kamu sengaja datang untuk menemuiku?” tanya Jae-chan

“Kamulah yang pergi keluar untuk mencarikku..” sanggah Hong-joo

scene43601
scene45451

Ternyata, Hong-joo telah memimpikan kejadian ini...

Mimpinya sangat mengerikan, dia melihat Jae-chan berkeliaran mencarinya padahal Jae-chan tak tahu dimana dia berada.

Luka Jae-chan mengalami infeksi karena dibasahi oleh air hujan yang sangat deras.

“Lalu apakah pada akhirnya kita bertemu?” tanya Jae-chan

“Kita bertemu, namun kondisimu sekarat..” jawab Hong-joo

scene43251
scene43301

“Apa yang kukatakan saat kita beretemu? Apakah kau memimpikannya juga?” tanya Jae-chan

“Kamu bilang.. kamu merasakan hal yang sama denganku 13 tahun yang lalu...” jawab Hong-joo

scene46951

Ternyata.. sama hal-nya dengan Hong-joo. Jae-chan juga sempat merasa goyah. Ketika ia sampai ditengah danau, ia sempat diam.. sekilas terpikir olehnya, apakah ia harus kembali dan membiarkan ahjusi itu meninggal begitu saja.

Namun nyatanya, keputusan berada di tangan mereka masing-masing. Jae-chan menyelam dan Hong-joo menarik talinya.. begitulah cara mereka bekerjasama menyelamatkan ahjussi itu.

“Adakah hal lain yang kukatakan padamu?” tanya Jae-chan

“Kamu memintaku untuk tidak perlu menyesali apapun dan kamu memintaku untuk tidak menghilang ketika kamu mencariku..” ungkap Hong-joo

“Terus.. apa yang kamu katakan dalam mimpimu?” tanya Jae-chan

scene50151

Sejenak Hong-joo diam.. kemudian perlahan ia mengecup bibir Jae-chan.

scene50901

Setelah itu.. Jae-chan tersenyum, dan ia mencium Hong-joo dibawah guyuran hujan deras.. sama spersis yang terjadi dalam mimpinya Hong-joo.

scene52951
“Sangat bahagia rasanya, karena aku bisa bertemu denganmu lagi.. Nam hong-joo..”
scene53101
“Senang bertemu denganmu, Jung Jae-chan..”

scene53301


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤