Sinopsis WHILE YOU WERE SLEEPING Episode 12

08:02

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =

image

Di hari berikutnya, Jae-chan menceritakan mimpi buruknya kepada Hong-joo. Kemudian menanyakan, berita seputar kasus apa yang sekarang tengah diselidiki oleh Hong-joo?

Hong-joo memberitahukan bahwa dirinya tengah menyelidiki kasus pembunuhan berantai, yang korbannya adalah kucing liar. Hingga sekarang, polisi baru menemukan data bahwasanya, kucing-kucing itu meninggal karena diracun oleh ‘makanan’ yang mengandung Potassium Sianida.

Kemudian, Hong-joo mengeluh.. mengungkapkan kekhawatirannya yang hanya akan terjebak dalam berita seputar binatang. Tetapi Jae-chan malah menyinggung perihal mimpi buruk Hong-joo mengenai kematiannya sendiri, “Apa sekarang kamu sudah tak mengkhawatirkan mimpi burukmu itu?”

scene01101

Sekilas, terbayang kembali.. insiden dalam mimpinya, dimana Hong-joo terbaring tak sadarkan diri dibawah guyuran hujan deras dan disampingnya terdapat sebuah payung hijau.

scene01201

Beberapa saat kemudian, dengan lugas Hong-jooo mengatakan bahwa dirinya tak lagi takut akan mimpi buruknya itu: “Di hari ketika kamu meraih tanganku dan membawaku menyebrang jalan, saat itulah aku membuang rasa takutku. Karena aku tak bisa menjadi reporter jika aku masih memendam rasa takut..”

“Kamu telah berubah..” puji Jae-chan

“Karena seseorang..” gumam Hong-joo

scene01501

Selanjutnya, sambil menggenggam tangannya, Jae-chan memberitahukan Hong-joo bahwa dirinya tak akan membiarkan Dae-chee lepas begitu saja. Dan terakhir, ia-pun meminta Hong-joo untuk berjanji untuk melakukan satu hal ---

scene03001

Scene langsung beralih ke kantor kejaksaan, disana Jae-chan tak sengaja bertabrakan dengan Hee-min, hingga membuatnya terjatuh dan beras-berkasnya berceceran di lantai.

Hee-min kesal, ia mengomeli Jae-chan, menyebutnya jalan ‘gak pake mata’.. akan tetapi, tak seperti biasanya karena kali ini Jaechan bersikap ‘lembut’. Dia tak larut dalam perdebatan dan malah menyemangati Hee-min, “Kamu pasti bisa, kamu harus membuatnya (Dae-hee) menerima hukumannya..”

scene02801
scene02901

Jae-chan mengulurkan tangannya, dan Hee-min meraihnya untuk kemudian bangkit berdiri. Akan tetapi, tak sengaja Jae-chan menginjak jubah yang dikenakan Hee-min hingga membuatnya terjatuh kembali, parahnya jubah yang ia kenakan jadi robek.

Akibat insiden ini, Hee-min yang tadinya telah memaafkan Jae-chan berubah menjadi kesal lagi padanya...

scene03401
scene03501

Yoo-bum tiba di depan gedung kejaksaan. Diluar hujang sangat deras, ia-pun turun dari mobilnya dengan menggunakan payung berwarna hijau (sama persis dengan yang kita lihat, tergeletak disamping tubuh Hong-joo dalam mimpi buruknya)

.... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 12 ....

scene04101
scene04501

Jaksa Lee beserta Jae-chan sengaja menyisihkan waktunya untuk hadir menyaksikan kelanjutan persidangan Dae-hee. Sebagai pernyataan pembuka, Hee-min memperlihatkan riwayat pencarian di internet yang didapatkan dari ponselnya Dae-hee, yang bebrapa saat sebelum insiden itu sempat mencaritahu hal-hal yang berkaitan dengan saksi mata, cara menghindari otopsi, serta metode pemakaman yang paling singkat.

Secara prasangka.. semua orang dengan mudah bisa meneba motifnya apa hingga Dae-hee mencaritahu hal-hal semacam itu.. yang sudah pasti karena ia tengah merencakan sebuah ‘insiden’ mengerikan

scene06001

Tetapi, lagi-lagi Yoo-bum menyangkal tuduhan tersebut. Ia memutar-balikan fakta, memaparkan bahwa Dae-hee mencaritahu semua hal tersebut karena kala itu ia tak memiliki banyak uang, hingga memerlukan cara tercepat untuk pemakaman sang adik, dan alasannya menolak otopsi adalah karena ia menginginkan tubuh adiknya tetap utuh.

Berikutnya, ditayangkan rekaman blackbox yang terpasang dalam mobil. Anehnya, kamera itu menghadap kedepan, sehingga mereka tak mampu melihat apa yang terjadi dan hanya bisa mendengar suara obrolan diantara Dae-hee dan adiknya.

Tak ada yang mencurigakan.. kalimat terakhir yang diucapkan sang adik hanyalah ungkapan bahwa dirinya merasa lelah dan menganturk.. setelah itu, tak ada obrolan apapun lagi.

Hal tersebut, membuat Yoo-bum melemparkan pertanyaan kepada semua hadirin di persidangan: “Bukankah seharusnya Dae-hee berusaha membuang  atau menyembunyikan rekaman ini, jika memang ia telah membunuh adiknya sendiri?”

scene07201

Sebelumnya, ketika  mereka bertemu untuk pertama kalinya.. Yoo-bum menyuruh Dae-hee untuk menceritakan kronoogis kejadian secara lengkap. Dan kala itu, Dae-hee memaparkan bahwasanya sang adik meninggal bukan karena kecelakaan mobil.

scene09301
scene09401

Dan dalam persidangan, Yoo-bum menggunakan pernyataan itu untuk menguntungkan kliennya. Ia berhasil mendesak saksi ahli hingga mengemukakakn asusmsi bahwa korban meninggal sebelum kecelakaan mobil itu terjadi. Karena ketika ditemui di TKP, suhu badannya sangat rendah... yang mengindikasikan bahwa korban meninggal sudah cukup lama, mungkin sekitar satu jam sebelumnya.

Atas dasar itulah, Yoo-bum mencoba untuk meyakinkan semua orang bahwasanya ada kemungkinan korban telah meninggal karena penyebab lain, seperti serangan jantung. Tapi hal tersebut tak bisa dibuktikan, karena pihak kejaksaan tak melakukan otopsi dan sekarang mayat korban telah dikresmasi.

scene12801

Kembali mengulas pertemuan mereka yang sebelumnya.. saat itu, Dae-hee menceritakan seluruh rencana ‘gila’-nya. Dia dengan sengaja  meracuni sang adik dengan minuman yang telah dicampuri zat Potassium Sianida. Ia-pun mengakui bahwa dirinya menggunakan racun tersebut untuk membunuh kucingkucing liar yang selalu berkeliaran dan membuat kebisingan disekitar tempat tinggalnya.

scene15201

Kembali ke ruang persidangan.. fakta-fakta yang dikemukakan oleh Yoo-bum berhasil membuat pihak jaksa berada di ambang kekalahan.. mereka mengetahi pasti bahwa Dae-hee bersalah, namun mereka tak bisa membuktikannya. Hingga pada akhirnya, hakim memberikan putusan bebas untuk Dae-hee.

Tetapi anehnya, kita melihat Cho-hee yang sebelumnya membela Dae-hee mati-matian, sekarang malah menangis.. seakan menahan 'amarah'... setelah mendengar vonis bebas yang didapatkan oleh kakaknya tersebut.

scene15701
scene16001

Setelah menanggalkan pakaian tahanannya, Dae-hee bertemu dengan Yoo-bum.. ia mengucapkan terimakasih, kemudian berjabat tangan dengannya. Dari atas, Jae-chan memerhatikan mereka, namun tak menghampirinya.

scene16501

Segera setelah melihat Dae-hee pergi, Yoo-bum bergegas pergi ke toilet kemudian mencuci tangannya dengan sabun.entah mengapa, namun ia menggosok tangannya dengan sangat keras, hingga jarinya terluka dan berdarah..

“Kau telah berubah. Sangat berubah.. bahkan kau mau bersalaman dengan serangga rendahan semacam itu” ucapnya sambil melihat pantulan dirinya sendiri di cermin

scene17001
scene17301

Bersamaan dengan itu, muncullah Jae-chan. Dia berbicara secara baik-baik, memohon agar Yoo-bum memberitahukan metode yang digunakan Dae-hee untuk membunuh adiknya, karena Jae-chan kahwatir setelah ini Dae-hee akan mengulang kejahatan yang sama, yaitu membunuh adik perempuannya.

scene17401

Tentu saja Yoo-bum tak mau membuka mulut.. Jae-chan menegaskan, jika  sampai apa yang dipikirkannya terjadi, yaitu Dae-hee membunuh adiknya lagi.. maka itu murni kesalahannya Yoo-bum.

Tetapi Yoo-bum menyanggah pernyataan itu, ia menegaskan bahwasanya pihak yang salah adalah jaksa yang tidak mampu menemukan cukup bukti, hingga membuatnya bisa memenangkan kasus ini dengan sangat mudah!

scene19901

Di ruangannya, Jae-chan merenung... mencoba untuk memikirkan kasus ini lebih dalam lagi. Sementara  itu, Hong-joo sendiri tengah menumui Woo-tak untuk mencaritahu perkembangan kasus pembunuhan berantai terhadap kucing liar.

Woo-tak menyebutkan bahwa kasusu ini tak mengami banyak perkembangan.. hanya saja, baru-baru ini banyak anak kecil yang melaporkan bahwa ada sorang pria yang serigkali memberi makan kucing-kucing itu.

Mendengar fakta tersebut, seketika membuat Hong-joo teringat.... bahwasanya ia-pun pernah melihat pria itu dan ia-pun mengetahui psati tempat pria itu bekerja.

scene20701

Waktu terus berlalu.. dan Jae-chan masih berkonsentrai untuk memikirkan berbagai kemungkinan cara yang dilakukan oleh Dae-hee untuk membunuh adik kandungnya sendiri.

Hingga ia-pun teringat akan mimpinya.. ia melihat beberapa barang bukti seperti bekas  kantong minuman herbal dan jarum suntik. Ingatannya itu, ia coba hubungankan denngan berita yang tengah diselliki Hong-joo, yaitu kematian kucing liar yang diracuni oleh zat Potassium Sianida.

scene21501

Untuk memastikan hal tersebut, Jae-chan bertanya pada investigator Choi yang kalau itu melihat mayat secara langsung: “Apakah ada tanda-tanda korban diiracun..”

“Entahlah.. aku tidak terlalu memerhatikanya..” jawabnya yang beberapa setik kemudian langsung berteriak mengiyakan pertanyaan dari Jae-chan.

Dengan sangat antusias, Investigator menceritakan apa yang dilihatnya namun sempat terlupakan olehnya. Kala itu, darah korban berwarna gelap.. dan itu merupakan tanda-tanda koban telah diracun,

“Karena Potassium Sianida?” tanya Jae-chan

“Iya tepat sekali..” jawabnya

..... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 12 ....

scene23001

Dae-hee pulang ke kedai ayam goreng miliknya dan disana telah ada Cho-hee yang duduk menunggunya.

scene23501
scene23601

“Oppa.. selama ini aku selalu memercayaimu, bahkan ketika semua orang menganggapmu kriminal aku tetap membelamu..” ucap Dae-hee yang kemudian mengungkapkan kekecewaannya terhadap Dae-hee.

Karena ternyata.. rekaman suara yang diperdengarkan di pengadilan, keduanya merupakan suara Dae-hee sendiri. Untuk memastikan fakta, Cho-hee bertanya secara langsung apakah Dae-hee sengaja membunuh adiknya?

scene25001

Bersamaan dengan itu, datanglah Woo-tak beserta Hong-joo. Sejenak mereka berdiri diluar, tetapi akkhirnya Woo-tak masuk duluan dan mencoba untuk mencaritahu apa yang tengah terjadi diantara mereka..

scene25801
scene26301

Situasinya sangat menegangkan.. Woo-tak menghampirinya perlahan, namun tiba-tiba Dae-hee malah menikam perutnya. Cho-hee berteriak histeris, dan dari luar Hong-joo langsung berlari kedalam sambil mencoba untuk menelpon polisi.

scene26401
scene26801
scene27101

Hong-joo benar-benar ketakutan, bahkan ia sampai menjatuhkan ponselnya ketika tengah memukul Dae-hee menggunakan tas-nya. Saat itu, Dae-hee hendak menikamnya juga, akan tetapi Woo-tak dalam kondisinya yang tertatih sengaja menarik kaki Dae-hee kemudian memberikan kode supaya Hong-joo segera melarikan diri dari tempat ini,

scene28001

Meskipun ragu.. pada akhirnya Hong-joo berlari pergi bersama dengan Cho-hee. Sementara Dae-hee sendiri tertinggal beberapa langkah, karena sebelumnya Woo-tak terus menahan kakiknya dengan sangat kuat.. tahanan itu baru terlepas, setelah Dae-hee menendangnya dengan cara yang cukup brutal.

Hong-joo dan Cho-hee terus berarti menaiki tangga di sebuah gedung.. hingga akhirnya mereka sampai di rooftop, dan bersumbunyi ditutupi terpal. Situasinya benar-benar mengerikan.. san juga menegangkan.. sekarang, mereka ‘agak’ aan, tetapi sialnya, mereka tak bisa mencari bala-bantuan, karena tak ada satupun dari mereka yang membawa ponselnya.

scene28401

Kini, ponsel Hong-joo telah tersambung ke pihak keppolisian.. akan tetapi, Woo-tak terlalu lemah hingga ia tak mampua bergerak meraih ponsel tersebut, atau bahkan berteriak mengungkapkan kondisinya..

scene28901
scene29401

Dalam persembuanyiannya, Hong-joo hanya bisa diam dalam rasa takunya.. ia tak bisa menghubungi siapapun, tetapi ia mengingat janjinya pada Jae-chan: Ketika berada dalam bahaya apapun, Hong-joo harus menyebutkan lokasi dan waktunya dengan jelas.. karena Jae-chan akan selalu melihat kejadian tersebut didalam mimpinya.

scene30001
scene30501

Dengan suara yang bergetar. Hong-joo mulai menyebutkan lokasi tempatnya berada.. namun sangat mengerikan, karena yang datang menemuinya malah Dae-hee.

scene30301

Persis seperti dalam mimpinya Jae-chan, Dae-hee hendak menghantam mereka dan Hong-joo memejamkan matanya kemudian berteriak memanggil nama Jae-chan.

scene31801
scene32001

Bersamaan dengan itu tiba-tiba, seluruh lampu menyala.. terdengar suara langkah kaki dan itu adalah Jaee-chan, yang dengan gagahnya berjalan menghampiri mereka sambil menunjukkan secarik surat penahan yang ditujukan kepada Dae-hee atas tindakan kriminalnya yang telah sengaja menbunuh adiknya sendiri dengan cara meracuninya~~~

scene32301
scene32501

::: NOTES :::

Gilssss... ending-nya terlalu fanstasi. Kayak tiba-tiba, turun superhero dari langit gitu yaa??? Wkwk..
Penasaran sama masa lalu Yoo-bum, dia sendiri bahkan enggak nyangka kalau dirinya yang sekarang ‘sudi’ buat salaman sama seorang penjahat psikopat sekelas Dae-hee.

Karena dia nyebut kata ‘sekarang’, berarti ‘dulu’ dia seenggaknya pernah memiliki sifat yang bertoolak belakang dengan sifatnya sekarang...

Dan si Dae-hee itu memang beneran psikopat, untung aja itu racun gak di uji-coba ke pelanggan kedai ayang goreng-nya :(

::: TO BE CONTINUED :::

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤