Sinopsis WHILE YOU WERE SLEEPING Episode 11

21:10

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =


image

Dae-hee menjadi buronan polisi, karena diduga telah melakukan tindak penipuan berkedok asuransi. Beberapa polisi mendatangi kafe tempat kerja Cho-hee untuk menanyakan keberasaan sang kakak.

scene01201

Akan tetapi, Cho-hee sendiri tak mengethauinya.. terlebih, ia-pun terlihat begitu shock dan tak memercayai pemaparan pihak polisi yang menyebut kakaknya sebagai seorang kriminal.

scene01901

Sementara itu, Dae-hee sendiri tengah berada di kantor Yoo-bum. Kedatangannya kesana, tentu untuk meminta Yoo-bum menjadi pengacara yang membelanya.

Melihat penampilan Dae-hee, sempat membuat Yoo-bum keheranan. Bahkan ia sempat mengomeli sekretarisnya: “Hanya karena aku kalah dalam persidangan Tuan Park, apakah berarti pamorku sudah urun drastis?!”

“Pak.. lebih baik anda temui dulu klien ini. Dia memiliki hal penting yang ingin dibicarakannya dengan anda..”

scene05501

Akhirnya, Yoo-bum bersedia berbincang dengan Dae-hee. Di awal pembicaraan, ia-pun mengaskan bahwa dirinya bukanlah pengacara yang mau menerima kliennya: “Aku harus mendengar ceritamu dulu, lbaru aku memutuskan untuk membelamu atau tidak!”

“Tapi aku bisa membayar berapapun yang anda minta..” ungkap Dae-hee sembari mengeuarkan begitu banyak uang dari dalam ranselnya.

“Aku tidak mengandalkan uang! Aku mengandalkan kesempatan! Ceritakanlah padaku, apa masalahmu..”
Dengan raut wajah sedih, Dae-hee berccerita mengenai kecelakaan yang berakhir dengan kematian sang adik. Kemudian yang membuatnya menjadi buronan, adalah karena dirinya dianggap telah merekayasa insiden tersebut, hanya untuk mendapatkan uang asuransi.

scene06901
scene07301

Yoo-bum tertawa sinis, ia menyebut Dae-hee telah melakukan kesalahan besar. Untung saja, dia mengatakan semua itu kepada seorang pengacara, bukan kepada jaksa.

“Sekarang jujur saja padaku! Apakah kau telah membunuh adikmu sendiri?” tanya Yoo-bum

Seketika, ekspresi sedih Dae-hee berubah menjadi senyuman sinis. Ia-pun lanjut mengakui bahwa dirinya memang sengaja membunuh adiknya sendiri untuk mendapatkan uang asuransinya. Dan tujuannya menemui Yoo-bum, tentu untuk meminta bantuannya agar ia dibebaskan dari segala tuduhan.

... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 11 ...

scene08101
scene08701
scene09901

Didalam mimpinya.. Jae-chan dan Hong-joo mengenakan pakaian couples. Mereka duduk berdampingan dan menonton acara berita yang menayangkan penangkapan tersangka pembunuhan, yang tak lain adalah Dae-hee.

Sekilas.. kita mendengar bahwsanya Dae-hee diputus bersalah atas tindak pembunuhan kedua adiknya, yang disertai penipuan asuransi.

Lucunya.. reporter yang melaporkan bertia tersebut adalah Hong-joo dan jaksa yang menangani kasusu tersebut adalah Jae-chan. Mereka saling menyombongkan diri.. tapi pada akhirnya Jae-chan bertingkah kekanankan dan menyandarkan kepadalanya di bahu Hong-joo.

scene10201

Dalam realitanya.. Jae-chan yang masih tertidur, menganggap Seung-won sebagai Hong-joo. Ia-pun memeluknya erat dan tersenyum sendiri tanpa sebab yang pasti.

scene10601
scene10801

Seung-won merasa geli.. ia-pun membangunkan Jae-chan kemudian mengomeli tingkahnya barusan. Selanjutnya, ia bertanya, apakh Jae-chan mau sarapan dengan sereal atau mie instan?

Jae-chan menggelengkan kepalanya.. mengatakan, bahwa mulai dari pagi ini, mereka akan sarapan di rumah tetangga~~~

scene13301

Hong-joo baru selesai mandi.. ia berdiri di depan cermin, dan dengan sangat bersemangat dia menari mengikuti alunan musik lagu Bigbang yang berjudul Fantastic Baby..

scene14601

Dia merasa terganggu dengan bulu kakinya yang mulai tumbuh kembali, dia ingin mencukurnya tapi tak mengetahui dimana alat cukurnya disimpan. Ia-pun berteriak memanggil ibunya sambil mengeluhkan bulu-bulu di kakiknya..

Tapi betapa memalukan, karena ketika berjalan keluar dari kamar mandi, telah ada Jae-chan beserta Seung-won yang membantu ibu menyiapkan sarapan.

Krik.. krik.. beberapa detik semuanya terdiam. Hingga ibu-pun memberitahukannya bahwa lat pencukur disimpan di dekat shampo. Hong-joo mengangguk, kemudian kembali masuk ke kamar mandi,

scene14701

Disana ia melihat pantulan wajahnya di cermin.. Hong-joo benar-benar malu.. terlebih karena penampilannya yang sangat kacau, “Ahhhhhhh.. alisku ilang sebelah.. mirip Mona Lisa..” keluhnya

scene17701
scene18101

Beberapa saat kemudian, Hong-joo telah berganti pakaian dan ia-pun bergabung bersama yang lainnya di meja makan. Jae-chan merasa takjub, karena menu sarapan yang sangat lengkap, sementara Seung-won terlihat biasa saja, karena sebelumnya pernah melihat sarapan yang lebih ‘wah’ di tempat ini.

Hong-joo mulai menggerutu, ia bertanya mengapa ibu tak memberitahunya bahwa ada tamu yang datang kesini. Ibu menjelaskan bahwa dirinya telah memberitahu Hong-joo.. tetapi suara musik di toilet terlalu keras hingga Hong-joo tak mendengar perkataannya. Ibu-pun meminta Hong-joo untuk melupakan kejadian barusan, karena hampir setiap orang memang bersikap seperti itu ketika berada di rumahnya sendiri.

“Tapi gak segitunya juga..” sanggah Jae-chan yang seketika membuat adiknya mengernyit dan mengungkapkan bahwasanya tingkah Jae-chan ketika dirumah, jauh lebih parah..

scene18801
scene19401

“Aku tahu kok..” ungkap Hong-joo yang lanjut menceritakan bahwa dirinya sangat sering memimpikan Jae-chan. Ia mengetahui, sepeti apa penampilan.. hingga tingkah jorok Jae-chan ketika berada di dalam rumah.

scene20901

Hong-joo bersama dengan Jae-chan pergi menuju halte bus bersama-sama. Disana, mereka menunggu sambil mengobrol..

Mengenai segala ‘kejelekan’ Jae-chan yang diketahui olehnya, Hong-joo menegaskan bahwa Jae-chan tak usah bertingkah ‘sok-bersih’ atau ‘sok-rapih’, karena nanti Seung-won pasti akan menceritakan semua itu kepadanya.

Jae-chan tak mau berkomentar apapun, karena ia tak memiliki pembelaan untuk dirinya sendiri. Sikap tersebut membuat Hong-joo penasaran, “Kamu marah padaku? Kenapa diam saja? Bukankah seharusnya kamu pergi kerja, naik bus itu?”

“Karena aku aku harus mengenatarmu dulu..” jawab Jae-chan yang seketika membuat Hong-joo terdiam
“Mintalah aku untuk melindungimu, datang dan ganggu saja aku. Mintalah aku untuk menjemputmu dan juga mengantarmu...” ungkap Jae-chan

Hong-joo terharu, ia tak bisa berkata apapun. Perlahan, tangannya mencoba untuk meraih tangan Jae-chan, tetapi Jae-chan malah berjalan pergi karena bus mereka telah tiba.

scene22701
scene23301

Tapi kemudian.. karena melihat Hong-joo diam saja, akhirnya malah Jae-chan yang meraih tangan Hong-joo: “Ngapain.. ayo cepat, bus-nya sudah tiba—“

scene23801

... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 11 ...

scene24601
scene24801

Sesampainya di kantor, Hong-joo mendapatkan dua kotak kartu namanya. Du-hyun menagtakan bahwa selama Hong-joo mengambil cuti, banyak sekali pegawai kekajsaan yang berganti dan Hong-joo mesti memperkenalkan dirinya kepada banyak orang.

Selain itu, ia-pun menugaskan Hong-joo untuk mulai mencaritahu berita terhangat dalam dunia politik, kriminal, keuangan dan yang lainnya.

“Huftt.. aku serasa menjadi junior yang baru mulai terjun dalam profesi ini. Haruskan aku melaporkan semua temuanku kepadamu setiap 2 jam sekali ?!” keluh Hong-joo

“Ide bagus..” ucap Du-hyun

scene26301
scene27601

Bepindah ke kedai samgyeopsal... disana Woo-tak dan Kyung-han datang untuk makan siang. Melihat ekspresi dingin ibunya Hong-joo, membuat mereka jadi kikuk.. meskipun demikian, mereka berusaha bersikap biasa saja, mengatakan bahwa kedatangannya hanya untuk makan dan tidak ada tujuan lain.

Tetapi sebenarnya.. ibu sendiri, sepertinya duah tak menyimpan amarah apapun. Terbukti, dari senyumannya, ketika melihat ekspresi kikuk mereka..

scene28101

Ketika kembali ke kantor kepolisian, Woo-tak agak terkejut karena telah ada Hong-joo disana. Mereka-pun saling sapa dan Hong-joo memberitahukan profesinya sebagai seorang reporter. Kedatangannya kesini, ialah untuk mencaritahu kasus terhangat yang tengah terjadi di wilayah ini.

scene28601
scene29601

Menurutu Woo-tak, tak ada kasus yang ‘spesial’. Namun, beberapa hari ini, mereka mendapat laporan penemuan kucing liar yang mati begitu saja dijalanan. Bukan hanya satu dua, tapi diperkirakan jumlahnya lebih dari 100.

Dari pola.. dan hasi temuan di TKP, dapat disimpulkan bahwa ini termasuk tindak pembunuhan berantai~~

... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 11 ...

scene31601

Para jaksa berkumpul.. kali ini, mereka membahas kasus yang tengah ditangani oleh Hee-min. Yaitu kasus pembunuhan beserta penipuan yang dilakukan oleh Dae-hee.

Agak sulit memang, karena pihak kejaksaan kekurangan bukti. Setelah insiden terjadi, Jaksa Lee yang kala itu bertugas menggantikan Jae-chan, memututskan untuk tidak melakukan otopsi (karena permintaan pihak keluarga)

Tetapi beberapa hari kemudian, mereka menemukan fakta mengejutkan. Ternayta, Dae-hee telah mengajukan asuransi kematian sebesar 2,7 juta dolar atas nama adiknya dan sebagai walinya, ialah yang berhak menerima seluruh uang tersebut.

scene32901
scene33001

Jae-chan baru mengetahui kasus ini, ia-pun lansgung teringat pada mimpinya. Tetapi ketika dicocokkan, ternyata hingga detik ini Dae-hee baru membunuh adik laki-lakinya, sementara sang adik perempuan masih hidup.

“Apakah ada kemungkinan di bebas?”

“Tidak mungkin.. dia bahkan mengaku, ketika diinteroasi oleh kita..”

scene34301

Hari persidangan-pun tiba.. Sebelum memasuki ruangan, Jaksa Shin sempat berpapasan dengan Yoo-bum. Mereka mengobrol sejenak, dan menyinggung perihal persiapannya masing-masing..

Selain itu mereka juga membahas hakim beserta juri hari ini, yang kebanyakannya adalah wanita. Entah mengapa, tetapi Yoo-bum seakan memandang sebelah mata pada sosok waita: “Yaa.. setidaknya, aku berharap persidangan ini bisa berjalan dengan adil..”

scene34901
scene36001

Tiba-tiba muncullah wanita, yang ternyata merupakan asisten Hakim utama. Dia mendengar perbincangan mereka dan empertanyakan pemikiran Yoo-bum.

Sempat terjadi sedikit perdebatan, tetapi tak berlangsung serius.. tapi hal ini, membuat Hee-min menyebut Yoo-bum telah kehilang satu poin dihadapan hakim mereka.

scene37701
scene37101

Persidangan dimulai.. Yoo-bum yang duduk disebelah Dae-hee menunjukkan senyuman misterius dan menyebutkan presentase kesempatan mereka adalah 99%.

“Maksudmu.. hanya 1% kemungkinan kita memenangkan persidagan ini?” tanya Dae-hee

Yoo-bum hanya diam.. ia memilih untuk tidak menjawab pertanyaan tersebut.

scene39201

Jae-chan dan Jaksa Lee berjalan menuju ruang persidangan, mereka-pun penasaran akan seperti apa hasilnya. Jaksa Lee sangat yakin bahwa Dae-hee yang diputus bersalah, terlebih karena Hee-min terbilang jaksa yang cukup hebat dalam menangani kasusnya.

scene39901
scene40401
scene40901

Diruang persidangan, Hee-min memaparkan temuannya. Ia mendakwa Dae-hee atas tindak rekayasa kecelakaan, yang bertujuan untuk mendapatkan uang asuransi atas adik kandungnya sendiri.

scene42001

Tetapi yang mengejutkan, adalah jawaban Yoo-bum yang menegaskan bahwa kliennya tidak bersalah..

... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 11 ...

scene42601
scene43401

Ketika makan siang, para jaksa mendiskusikan sikap Yoo-bum. Mereka tak habis pikir, mengapa Yoo-bum berani menegaskan bahwa Dae-hee tidak bersalah? Padahal secara jelas, saat diinterogasi Dae-hee telah mengakui bahwa dirinya telah membunuh adiknya sendiri.

“Yoo-bum sengaja.. dia pasti menyuruh Dae-hee untuk mengakui hal tersebut, supaya jaksa tidak menginterogasinya lebih lanjut..”

scene46101

Ketika dirumahnya, Jae-chan membuat Seung-won keheranan.. kali ini, ia mengenakan pakaian rapi dan sibuk bersih-bersih rumah. Hal tersebut, dilakukannya karena teringat Hong-joo yang selalu memimpikannya.

Setidaknya, Jae-chan ingin terlihat rapih meskpiun itu hanya dalam mimpinya Hong-joo. Akan tetapi, sesaat kemudian.. Jae-chan teringat perkataan Hong-jooo tadi pagi: “Jangan ‘sok-rapi’ dan jangan ‘sok-bersih’..”

scene47601

“Hfftt.. dia bahkan telah memimpikan momen ini..” keluh Jae-chan yang kemudian terduduk, menyandarkan kepalanya di bahu Seung-won.

scene48901
scene49201

Hong-joo makan malam bersama dengan seluruh rekan reporter-nya. Mereka membahas perkembangan kasus yang tengah mereka selidiki. Sebenarnya, Hong-joo kurang antusias, karena ia hanya kebagian kasus tentang kematian kucing yang menurutnya bukanlah sesuatu yang ‘wah’

Sampai saat ini, polisi baru menemukan fakta bahwasanya penyebab kucing-kucing itu mati karena dirabun. Dan disinyalir, pelakunya hanya satu orang, yang menjadikan insiden ini bisa dianggap sebagai pembunuhan berantai.

... SINOPSIS WHILE YOU WERE SLEEPING EPISODE 11 ...

scene49701
scene49901
scene50101
scene50201

Jae-chan bermimpi.. ia melihat Hong-joo gemetar ketakutan. Entah dimana lokasinya, tetapi Hong-joo bersama dengan seseorang. Mereka bersembunyi.. Kemudian, Jae-chan melihat Dae-hee berlari menaiki tangga, dan tangannya berlumuran darah..

scene51101


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤