SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 2 [ Bagian 1 ]

19:33

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =


image

Ban-do berbaring santai di sofa.. dia asyik menonton acara TV favoritnya, sementara Seo-jin ia biarkan bermain sendirian sambil makan cemilan.

scene00451
scene01501

Jin-joo datang, melihatnya membuat dia marah besar. Meraka-pun berdebat.. saling menyalahkan satu sama lain:

“Andai saja aku belajar dengan tekun.. mungkin aku bisa menjadi dokter, atau jaksa..” keluh Jin-joo
“Suruh siapa menggodaku?!” tukas Ban-do

“Siapa? Aku? Menggodamu? Yang ada juga kamu duluan yang menggodaku, dengan mengedip-ngedipkan matamu seperti orang saki!” sindir Jin-joo

Bak anak kecil.. mereka terus saling sindir, memperdebatkan siapa yang menggoda siapa duluan..

::: EPIOSDE 2 : Memories are Remembered at Your Convenience :::

scene03501
scene03551

Setelah momen memalukan sekaligus ‘kikuk’, dimana dengan sangat pede-nya Jin-joo memanggil Nam-gil dengan sebutan ‘oppa’ dihadapan semua orang,

scene03651

Bo-reum langsung mengomelinya, dan mempertanyakan alasannya bertingkah seperti itu.

“Karena aku sangat senang ketika melihatnya..” jawab Jin-joo dengan polosnya

“Senang? Setelah apa yang kau lakukan tempo hari kepadanya??” tanya Bo-reum

scene04101
scene04351

Ternyata.. beberapa hari yang lalu, ketika berjalan pulang bersama yang lainnya. Tiba-tiba, Nam-gil menghampiri Jin-joo dan mengajaknya berkencan.

Namun, tanpa pikir dulu.. Jin-joo langsung menolaknya, ia menyebut Nam-gil itu bau keringat.

scene05401

Berpindah ke gedung fakultas Teknik Sipil, disana Ban-do dan teman seangkatannya masih menerima hukuman dari senior.

Mereka semua keliahtan sangat capek.. namun senior mengatakan, bahwa hukuman baru berakhir  jika ada perempuan yang datang kemari.

Sayangnya.. di fakultas ini, tak ada perempuannya. Jadisangat mustahil, jika hukuman mereka ini selsesai dengan cepat.

scene06551

Akan tetapi.. tiba-tiba, kita melihat seseorang berjalan menuju ruangan itu. Dari belakang, rambutnya terlihat begitu hitam dan terurai panjang,..

Siluet-nya terlihat jelas dari balik jendela dan itu membuat mereka memiliki secerca haraan, untuk cepat menyelesaikan hukumannya..

scene07351
scene07851

Namun.. ZONK untuk mereka, karena ternyata orang berambut panjang itu adalah seorang pria. Dan dia adalah Go Dok-jae.

Semua orang mengeluh kecewa, namun Ban-do malah tertawa ngakak. Karena Dok-jae yang yang dikenalnya di tahun 2017 sangat berbeda dengan Dok-jae yang dilihatnya sekarang ini.

scene08101

Akibat dari tingkahnya yang ‘nyeleneh’ itu, akhirnya hukuman untuk Ban-do beserta rekan-rekannya itu diperberat..

.... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 2 : Bagian 1 .....

scene08251

Berjalan menuju kelas, Jin-joo menggerutu, bertanya-tanyapada dirinya sendiri, mengapa dia menolak Nam-gil dengan alasan konyol seperti itu.

“Yaiyalah dia bau keringat... orang di baru selesai olehraga..” gumamnya

scene08601

Ketika sampai di kelas, Jin-joo merasa takjub. Dia tak menyangka, setelah sekian ama hidup berumah tangga, sekarang dia bisa kembali duduk di bangku kelas.. bertemu dengan teman-temannya yang masih berusi remaja.

scene09201
scene09351

Dan yang membuatnya sangat gembira, ialah ketika melihat Chun-sul, salah satu temannya semasa kuliah yang suatu saat nanti diketahuinya akan menghilang secara tiba-tiba, tanpa ada kabar atau berita apapun.

Melihat sikap ‘aneh’ Jin-joo.. seketika membuat teman-temannya kebingungan. Akan tetapi, Jin-joo berusaha menutupi semuanya dan bersikap normal kembali.

scene11251

Kuliah dimulai... hari ini mereka belajar tentang sejarah dan ada tugas presentasi. Sialnya, Hong-joo didapuk menjadi menjadi presenter dari kelompoknya.

scene11451

Ketika maju kedepan, Hong-joo celangak-celinguk kebingungan dan kepada dosennya dia mengatakan bahwa dirinya lupa dengan hasil diskusi kelompoknya. Seketika, jawabannya itu lansgung mengundang gelak tawa seisi kelas,

Dan tak samapai disitu saja, Jin-joo yang berimprofisasi malah menjelaskan apa yang ada dalam pikirannya, bukan apa yang ada dalam materi pelajarannya.

scene13101

Tugas presentasinya, ialah mengemukakan pendapat mereka untuk memilih diantara Heungsong Daewogun atau Kaisar Myeongseong yang memiliki hubungan menantu-mertua. Menurut sejarah, mereka berseteru yang mengakibatkan perpecahan politik pada masanya.

Nah Jin-joo.. dengan polosnya, malah menjawab bahwa pihak yang bersalah adalah Kaisar Go-dong yang merupakan putra dari Kaisar Myeongsong sekaligus suami dari Heungsong Daewogun.

“.. itu peperangan diantara istrinya dan ayahnya. Harusnya, dia maju dan memisahkan mereka.. intinya, dalam sebuah ikatan rumah tangga, seorang suami yang selalu bersalah.. ” ujar Hong-joo

scene13751

Jawabannya membuat semua orang tertawa, termasuk dosennya.. tapi tawa itu, tak berarti apapun. Karena pada akhirnya, Jin-joo dan teman sekelompoknya mendapatkan nilai F.

scene14251

Ketika diomeli teman-temannya, Jin-joo membela diri dengan mengaitkan situasi dalam kasus dengan situasinya sendiri,

Dia bercerita bahwa di kehidupan nyata, ada ayah mertua yang sangat menjengkelkan.. (dan itu ayah mertuanya)

.... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 2 : Bagian 1 .....

scene16001

Di ruang klub filn, Ban-do berkumpul dengan dua sahabatnya. Dia menceritkatakan hal magis yang dialaminya, dan itu membuat teman-temannya bertanya akan seperti apa mereka di masa depan.

scene17851
scene19301
scene19551

Ternyata, Jae-woo yang sangat ‘cungkring’ sekarang.. nantinya akan menjadi seorang atlet. Lalu Dok-jae yang sangat ‘aneh’, nantinya akan memiliki seorang istri dan seorang selingkuhan. Lucunya.. istrinya-pun menyelingkuhinya..

scene21301

Sama hal-nya dengan Ban-do, Jin-joo juga menceritakan kisahnya pada dua sahabatnya. Termasuk pekerjaan Bo-reum di masa depan yang akan membuka sebuah sanggar senam untuk ibu-ibu.

scene19951
scene20951

Meskipun cerita itu terdengar sangat nyata, namun reaksi sahabat Jin-joo dan Ban-do sama-sama tak percaya akan semua hal yang mereka anggap omong-kosong itu..

scene21151

.... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 2 : Bagian 1 .....

scene22351

Sekarang saatnya makan siang, mereka pergi menuju kafetaria. Namun, Jin-joo tertinggal.. dan ketika mencoba untuk mengjar, langkahnya malah aterhenti karena ada seorang pria yang meraih tangannya..

scene22401
scene23501

*Omaygat ini Yunho? wkwk* pria itu menatapnya dan menyebutnya ‘cantik’. ia-pun meminta nomor ponselnya, tapi Jin-joo mengatakan bahwa dirinya tak memiliki ponsel ataupun pager.

Tapi.. bersamaan dengan itu, pager di tas Jin-joo berbunyi (ohhh, dia lupa kalau dia punya..)

Tentu itu membuat si pria jadi kesal, dan langsung berjalan pergi meninggalkannya.

Sesaat kemudian muncullah Bo-reum dan Cheon-sul, mereka sama-sama terkjut mengetahui fakta bahwa sepertinya Jin-joo menolakk pria kece ‘lagi’

Ternyata pria barusan, merupakan mahasiwa baru jurusan sastra Inggris. Kali ini, Jin-jo tak merasa kecewa, dia malah tersenyum karena megingat apa yang terjadi di masa depan.

scene24951
scene25001

Jin-joo sempat bertemu dengan pria itu lagi.. yang masih menyebutnya ‘cantik’. Bahkan, Ban-do sampai sewot ketika melihatnya.

scene25601

Namun.. akhirnya terungkap fakta, bahwa pria itu adalah seorang sales buku bahasa inggris, yang selalu menawarkan dagangannya kepada seluruh ibu rumah tangga sambil memujinya, menyebutnya wanita cantik.

.... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 2 : Bagian 1 .....

scene27151

Di kampus tengah ramai diperbincangkan issu eputar kiamat pada tanggal 24 Juli. Kedua sahat Ban-do sibuk memperdebatkan hal itu, akan teapi... perhatian Ban-do teralih oleh sosok mahasiswa yang berjalan melewatinya..

scene27801
scene28101

Dia menyadari, bahwa mahasiswa itu adalah Dr. Park, yang dimasa depan akan mennindas dan membaut hidupnya kesulitan..

scene28351
scene28401

Ingin balas dendam, Ban-do menyiapkan sebuah rencana. Ia berjalan mengekorinya kemudian, sengaja menyenggolnya hingga terjatuh.

Hal itu dilakukannya dihadapan perempuan yang nantinya akan menjadi istri Dr. Park

scene28701

Kala itu.. tak ada perdebatan lanjut, karena Ban-do segera minta maaf.. kemudian memberikan sekaleng soda miliknya..

Setelah Ban-do pergi, Dr. Park membukannya dan soda dari kaleng itu langsung menyembur membasahi wajahnya.

scene29151

Usut punya usut, itu semua memang rencananya Ban-do, yang sebelum memberikan soda tersebut, secara sengaja dia mengocok-ngocoknya terlebih dahulu.. ckckckck..

.... SINOPSIS GO BACK COUPLE EPISODE 2 : Bagian 1 .....

scene29551
scene29851
scene29901

Jin-joo sampai di kafetaria, dia terkejut melihat harga makanan yang setara dengan snack ringan di masa depan.

Namun pandangannya itu membuat temannya mengernyit heran.. mereka-pun menunjukkan poster-poster keluhan para mahasiwa yang mempertanya alasan Pak Rektor menaikan harga makanan.

scene30501

Kemudian ketika makan.. Jin-joo menghabiskan makanannya dengan sangat lahap dan cepat. Hal itu sungguh membuat kedua sahabatnya semakin merasa keheranan.

scene30751
scene30801

Karena nyatanya.. Jin-joo sangat pemilih. Dia tak suka makan ini dan itu.. kalaupun dia makan pasti porsinya sangat sedikit.

scene31551
scene32001

Ketika ditanya, mengapa bersikap berbeda dari biasanya. Jin-joo keceplosan, dengan mengatakan bahwa dirinya tak akan bisa makan se-leluasa sekarang jika sudah memiliki anak.

Jawaban itu menjadi tanda-tanya besar.. namun Jin-joo lansgung meluruskan perkataannya dan mengatakan bahwa dia hanya mengandai-andai saja.

scene32451

Ban-do dan kawan-kawan, berjalan menuju kafetaria. Mereka mengobrol.. dan terkuak fakta, bahwa malam ini mereka ada kencan buta. Ban-do sangat gembira.. dia berjalan dengan riangnya.

scene32851

Namun.. lagi-lagi, dia berpapasan dengan Jin-joo. Masih sama seperti selumnya, sekarang-pun mereka tak melirik satu sama lain, bertingkah seolah tak kenal..

scene32951

Ketika Jin-joo lewat, barulah Ban-do melriknya. Itupun, sambil menggerutu, berharap mereka tak usah sering-sering bertemu seperti ini..


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

2 komentar

  1. Paling ngakak waktu dukjae muncul di pintu kelas... dr jendela keliatn bgd kayak cewek dgn rambut lurus lembut ditiup angin...
    Pas muncul... beuhhhh...
    Oiya... lupa cerita... si dukjae ini pernah satu drama sama chun sul (eh msh blm.hafal namanya, pokoknya temennya jinjoo...) Didrama because it's my first time... sahabatan jg mrk sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si Dukjae emang paling ajaib sih :p

      Ohyaaa? Aku gak ngeuh.. sering lihat orang itu di drakor, tapi gak tahu namanya. Hahahah..

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤