Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 5 [ Bagian 2 ]

06:19

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =


image

Sepulangnya ke rumah, ayah mengomeli ibu... ayah marah karena sikap dan tindakan ketus ibu selama bertemu dengan calon besannya tadi.

Tetapi ibu punya alasannya tersendiri.. ibu tak suka, ketika mendengar ibunya Se-hee menyebut Ji-ho sebagai wanita yang polos dan lugu.. dan yang paling membuat ibu marah, ialah ketika Ji-ho disebut mirip dengannya..

scene55351

Tak mendengar ocehan ayah, Ibu memilih untuk berjalan masuk ke kamarnya. Dan tak lama kemudian Ji-ho menghampirinya.. lalu duduk disampingnya.

scene57851
scene58151

Di awal, Ji-ho mencoba untuk bertanya secara baik-baik, mengapa ibu bersikap seperti ini?

“Mereka merendahkanmu, hanya karena kamu telah tinggal bersama dengannya sebelum kalian menikah!” tegas ibu

Ji-ho tak setuju akan hal itu.. ia mencoba untuk menyanggahnya tetapi, ibu tetap bersikeras dengan pendapatnya. Ibu malah mempertanyakan sikap Ji-ho yang memilik untuk menikah secara tiba-tiba, setelah melepas impiannya untuk menjadi seorang penulis.

“Kau tahu berapa banyak uang yang telah kami keluarkan untuk membiayai kuliahmu? Semuanya jadi sia-sia, karena pada akhinya kamu memilih pernikahan sebagai pekerjaanmu! Selama ini, bahkan kamu belum pernah bisa membeli tas bagus seperti yang dimiliki orang lain!” celoteh Ibu

Dari perkataannya, sangat jelas bahwa ibu kurang setuju dengan pernikahan ini, karena ibu memahami impian besar Ji-ho yang sangat ingin menjadi seorang penulis.

scene59501

Namun.. terus-terusan membahas tentang penulis, justru membuat Ji-ho kesal. Ia berdiri meninggalkan ibunya, kemudian menegaskan bahwa menjadi penulis itu bukanlah sesuatu yang mudah. Hanya orang yang berlatar belakang mapan yang bisa sukses: “Jika tak punya uang, lebih baik tidur saja dirumah!”

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 5 : Bagian 2 ...

scene61451
scene61601

Se-hee berada di rumah orangtuanya.. suasana terasa tegang, karena Se-hee dan ayahnya tak mau berbicara secara langsung. Posisi mereka berdekatan... tetapi mereka meminta ibu untuk menjadi perantara pengirim pesannya.

Ayah kekeh ingin diadakan resepsi, dengan alasan bahwa Ji-ho adalah calon menantunya.. dia bukan orang asing, dan berhak diperlakukan spesial seperti menantu yang lainnya.

Se-hee tak berpikiran seperti itu.. ia menganggap tujuan ayah mengadakan resepsi, hanyalah sebagai ajang pamer kepada rekan-rekannya. Ayah ingin selmua orang mengetahui, bahwa putranya telah sukses dan menikah dengan seorang wanita dengan latar belakang pendidikan yang bagus.

scene63201

Tak mau perdebatan lebih panjang, Se-hee memutuskan untuk pulang saja.. Akan tetapi, sebelumnya ayah mengomelinya, mengatakan bahwa beliau tak akan menganggap pernikahan ini ada, jika Se-hee tak mengadakan resepsi.

Se-hee kesal.. ia ingin mengahmpiri sang ayah, tetapi Ibu menahannya dan menyruuhnya untuk segera pergi saja—

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 5 : Bagian 2 ...

scene63651

Di kedai pinggir jalan, Ji-ho berkumpul bersama dengan Ho-rang dan So-ji. Ia menyantap jajanan dengan sangat lahap, dan itu membuat teman-temannya merasa heran: “Bukannya barusan kamu makan makan di restoran mahal?”

“Makanannya sudah habis dicerna..” ujar Ji-ho

Mereka membicarakan masalah resepsi.. Ji-ho menegaskan bahwa dirinya tak mau dan tak pernah memiliki ide sedikitpun untuk mengadakan resepsi pernikahannnya.

Pernyataan itu membuat Ho-rang bertanya padanya: “Apakah kamu tak ingin mengenakan gaun pengantin? Tak ingin mengambil foto pernikahan?”

“Tidak..” jawab Ji-ho

“Resepsi itu bukan hanya untuk kalian semata..” komen So-ji, yang lanjut memaparkan bahwa seluruh keluarga beserta kerabat juga ikut terlibat didalamnya.

scene66501

Segala masukan dari sahabatnya itu, sama-sekali tidak merubah pikiran Ji-ho. Alasan terbesar, ia tak mau mengadakan resepsi adalah karena baik dirinya maupun ‘calon suami-nya’, sama-sama tak memiliki banyak uang yang bisa dihambur-hamburkan untuk sebuah acara resepsi pernikahan semata..

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 5 : Bagian 2 ...

scene70301

Se-hee sendiri, kini tengah minum soju ditemani oleh Sang-gu. Mereka-pun mendiskusikan masalah resepsi pernikahan. Berkali-kali Se-hee menegaskan, bahwa dirinya tak ada niatan untuk membuat resepsi. Akan tetapi, Sang-gu terus meyakinkannya,.. bahkan, ia sampai membuatkan perhitungan kasar untuk memperkirakan dana yang akan terpakai untuk mengadakan acacra resepsi.

Barulah setelah melihat angka, hati dan pikiran Se-hee mulai tergerak: “Semurah itu-kah?” tanyanya

“Tentu saja.. apalagi jika, aku meminta bantuan temanku maka dana yang perlu kau keluarkan makin sedikit..” jawab Sang-gu

scene71351

Dan ternyata, teman yang dimaksudnya adalah Won-suk, yang saat ini tengah mabuk berat dan terbaring di kursi sebelah mereka.

“Siapa dia?” tanya Se-hee

“Dia itu orang yang mempertemukanmu dengan Ji-ho. Dia temannya Ji-ho..” jawab Sang-gu

Dalam konsidi setengah sadar, Won-suk sempat terbangun.. Ia melihat Se-hee, dan mengatakan bahwa dirinya sanggup membuatkan undangan online untuk resepsi pernikahannya.

scene71951

Sepulangnya ke rumah.. Se-hee melihat Ji-ho yang tengah berdiri di dapur untuk mengambil air minum. Ia bertanya, mengenai keputusan ibunya Ji-ho dan Ji-ho hanya bisa menjawabnya dengan gelengan kepala..

scene73351
scene73501

Berikutnya.. mereka berdua sempat terdiam, hingga akhirnya secara berbarengan mengatakan bahwa mereka memiliki hal yang ingin disampaikan.

“Silahkan, kamu dulu yang berbicara..” pinta Se-hee

“Hfftt.. bagaimana kalau kita mengadakan resepsi pernikahan saja?” tanya Ji-ho

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 5 : Bagian 2 ...

scene73551

Keesokan harinya, Se-hee menghadiri rapat di kantornya. Sebagai bos, Sang-gu mengajak mereka semua untuk makan malam kantor, di hari Senin depan. Bo-mi menolak, mengatakan bahwa hari Senin bukan hari yang tepat..

“Kalau tak setuju, seharusnya kamu yang jadi bos-nya..” sanggah Sang-gu

scene74051
scene75101

Selain Bo-mi, Se-hee juga mengatakan bahwa dirinya tak bisa hadir  dalam acara makan malam itu. Karena pada sore harinya, ia harus datang ke resepsi pernikahan.

“Hmmm.. resepsi macam apa yang diadakan di hari Senin? Memangnya itu pernikahan siapa?” tanya Sang-gu

“Itu pernikahanku.. jadi aku wajib datang..” jawab Se-hee dengan ekspresi datarnya

Semua orang terdiam karena terkejut.. Se-hee lanjut menjelaskan, bahwa di Hari Senin, biaya sewa gedung-nya murah. Maka dari itu, ia mengadakan resepsinya pada hari tersebut.

Kepada Sang-gu ia bertanya: “Kau akan menjadi MC di pernikahanku ‘kan? Apa jangan-jangan kau tak bisa datang karena harus pergi ke acara makan malam kantor?”

scene75701

Beralih ke tempatnya Ji-ho.. disana, ditemani oleh So-ji dan Ho-rang.. ia membuka sebuah kotak berisikan gaun pengantin berwarna putih, dengan model yang simpel namun tetap terlihat indah.

Ternyata.. gaun itu merupakan pemberian dari temannya So-ji yang katanya baru mengenakannya sekali saja. Ho-rang bertanya, apakah tak masalah jika Ji-ho mengenakan gaun bekas orang lain?

scene76101
scene77451

Ji-ho tersenyum, mengatakan bahwa baginya.. semua gaun itu terlihat sama.

Membahas mengenai resepsi pernikahannya, Ji-ho bercerita pada Ho-rang bahwa diirnya mengundang Won-suk. Kali ini, Ho-rang bersikap acuh.. ia bertingkah tak peduli lagi terhadap Won-suk dan malah mengatakan bahwa minggu depan dirinya sudah ada jadwal kencan-buta.

scene78651

Melanjutkan persiapan resepsi pernikahannya, Sang-gu mendiskusikan konsep yang akan digunakan pada hari-h. Dia menawarkan konsep ini dan itu, tetapi permintaan Se-hee sangatlah simpel: “Buatlah resepsinya berakhir dengan cepat, dan menjadi momen mudah dilupakan oleh semua orang..”

scene81451

Dirumah, Ji-ho dan Se-hee duduk bersama. Mereka mengecek daftar hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk resepsi pernikahan mereka. Setelah membahas ini dan itu, hal terakhir yang perlu dan sangat penting untuk mereka sepakati adalah kontrak pernikahannya.

scene82051
scene82101

Tak banyak perdebatan.. semua yang tertera pada kontrak sepertinya telah distujui oleh masing-masing pihak. Pernikahan mereka, hanya berlangsung selama 2 tahun.. dan apabila ada ‘suatu kendala’ maka waktu bisa diperpanjang atau justru sebaliknya.

Bahkan cara mengakhiri kontrak-pun telah disepakati.. kepada kerabatnya, mereka akan mengatakan bahwa mereka bercerai dengan alasan ketidakcocokan.

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 5 : Bagian 2 ...

scene83301

Ji-ho berjalan keluar.. untuk menemui adinya yang telah berdiri menunggunya. Dia datang untuk memberikan makanan yang sempat dibuat oleh ibu.

“Ibu menanyakan nomor ponsel pacarmu..”

“Katakan saja tidak tahu  dan aku tak mau memberikannya padamu!”

scene84601
scene85101

Ji-ho lanjut bertanya.. apakah adiknya mengetahui alasan ibu bersikap sangat ketus kepadanya?

“Noona.. kurasa aku tahu jawabannya. Menikah, tidaklah se-sederhana yang kau pikirkan. Kau akan mengetahuinya sendiri, nanti setelah kau menikah..”

“Hfftt.. dia berkata seakan-akan dia telah menikah selama  tahun, padahal dia baru menikah selama 6 bulan..” gumam Ji-ho

scene86251
“Menurut ahli sosiolog bernama Gary Becker, seseorang menikah jika itu akan lebih menguntungkannya dibandingkan dengan hidup sendirian. Aku pikir pernikahan itu merupakan hal yang simpel. Terlebih karena kami tak terikat oleh perasaan apapun, makanya aku mengira bahwa pernikahan kami memang benar-benar simpel dan sederhana...”
.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 5 : Bagian 2 ...

scene87301
scene87401

Akhirnya, hari pernikahan tiba..

Setelah menunggu beberapa  saat, akhirnya Ji-ho keluar dari kamar dalam kondisi telah menganakan gaun pengantinnya. Se-hee menatapnya dari atas sampai bawah. Untuk beberapa detik, matanya bahkan tak bisa bekerdip: “Kamu sangat cocok mengenakannya..”
“Terimakasih..” ucap Ji-ho sambil tersipu malu

scene88151
scene88601

Diluar mereka berdiri menunggu jemputan.. tetapi sial, karena So-ji beserta Ho-rang yang akan menjemput mereka, malah terkena macet dan tak akan tiba tepat waktu.

scene89151

Tak ada pilihan lain, akhirnya mereka memutuskan untuk naik taksi. Tapi ketika menunggu, mereka malah melihat bus yang kebetulan jalurnya melewati lokasi gedung tempat resepsi diadakan.

Karena ongkos taksi lebih mahal, mereka sama-sama setuju untuk berlari mengejar bus teresbut...

scene89401
scene89901

“Kita akan sampai tepat waktu ‘kan?” tanya Ji-ho

“Iya tentu saja.. kita masih punya banyak waktu..” jawab Se-hee

scene91751

Dalam perjalanan, Se-hee bertanya pada Ji-ho: “Apa nanti, kamu akan membutuhkan sapu tangan?”

“Hah? Sapu tangan? Untuk apa?”

“Hmmm, temanku menyuruhku membawa sapu tangan, dia bilang aku akan menggunakannya untuk mengelap air mata pengantinku ketika dia menangis..”

Ji-ho malah tertawa: “Aku akan menangis?”

“Kamu tak akan menangis ‘kan?”

“Tak usah khawatir.. Kenapa aku harus menangis? Aku bukan tipe perempuan cengeng ‘kok..”

“Syukurlah kalau begitu..”

scene93251

Bukan hanya Se-hee yang menyinggung mengenai tangisan.. So-ji dan Ho-rang juga ikut-ikutan membahas hal yang sama. Tetapi seperti sebelumnya, dengan yakin Ji-ho mengatakan bahwa dirinya tak mungkin menangis.

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 5 : Bagian 2 ...

scene93501
scene93651

Di depan gedung pernikahan.. keluarga mempelai pria dan wanita, berdiri menyambut kedatangan para tamu undangan. Ibunya Ji-ho terus memerhatikan Se-hee dan secara tiba-tiba, ia pamit sebentar untuk pergi ke toilet.

scene94301

Tapi bukan ke toilet, karena ibu malah mendatangi ruangan tempat pengantin. Disana hanya ada Bo-mi yang tengah sibuk melihat-lihat kamera, ia-pun memberitahukan bahwasanya Ji-ho tengah pergi ke toilet.

Ibu tak mempermasalahkan hal tersebut.. karena sepertinya, tujuan ibu mendatangi ruangan ini, memanglah bukan untuk bertemu dengan Ji-ho.

scene94751

Ketika berjalan keluar, ibu berpapasan dengan Ji-ho. Sama seperti sebelumnya.. sikap mereka masih ketus terhadap satu sama lain. Ji-ho menggerutu, menanyakan alasan ibunya yang berulangkali meminta nomor ponsel Se-hee: “Sebenarnya apa yang ingin kau katakan padanya? Berhetilah mengganggunya.. aku bahkan telah mengadakan resepsi seuai permintaanmu..”

scene96551
scene97151

Ibu tak mau berdebat, lebih memilih untuk berjalan pergi tapi sebelumnya berkata: “Semoga, kelak kamu memiliki putri yang sifatnya sama sepertimu!”

scene97601

Masuk kedalam ruangan pengantin. Bo-mi memberitahu Ji-ho, bahwa tadi Ibu memasukkan sesuatu kedalam tas-nya Se-hee.

Ji-ho penarasan, ia-pun melihatnya sendiri sambil menggerutu mengeluhkan sikap ibunya, yang selalu bertindak tanpa memberitahukan apapun kepadanya.

scene98151
scene98251

Ketika membuka tas tersebut, JI-ho menemukan sebuah bungkusan yang ternyata didalamnya terdapat sepucuk surat beserta sebuah album foto...

scene98901
scene98951

Resepsi pernikahan akan segera dimulai.. seluruh keluarga, kerabat dan sahabat terdekat kedua mempelai telah hadir dan berkumpul di dalam gedung. Bahkan, Se-hee sendiri telah berdiri bersiap untuk berjalan menuju altar.

scene99201
scene99251

Tetapi.. tiba-tiba, datang Bo-mi yang berlari mengahmpirinya dan membisikan sesuatu kepadanya..

“Hah? Apa kenapa?” tanya Se-hee

“Entahlah, aku juga tak menegrti..” jawab Bo-mi

scene99951

Se-hee segera berlari menuju ruang pengantin... disana, ia mendapati Ji-ho yang tengah terduduk, menangis tersedu-sedu. Tak sengaja, ia-pun melihat lalu membaca surat dari Ibu yang tesimpan diatas sofa..

scene100101

Aku ibunya Ji-ho,
Aku masih belum tahu, harus memanggilmu dengan sebutan apa
Kita baru bertemu beberapa kali,
Maafkan sikap ibu, ketika pertemuan keluarga waktu itu,
Ji-ho adalah putri ibu satu-satunya,
Terkadang, dia seperti suami ibu,
Dan terkadang, dia sudah seperti temannya ibu,
Dia sangat takut terhadap ayahnya,
Dan dia harus banyak mengalah karena adiknya,
Karena dia memiliki ibu sepertiku,
Dia harus melewati banyak penderitaan,
Namun syukurlah, tak sepertiku..
Karena dia tumbuh mejadi putri yang sangat pintar
Ibu benar-benar bersyukur,
Karena dia tak akan melewati kehidupan yang sama seperti ibunya,

scene100551

Se hee-ssi...
Bisakah kamu melakukan dua hal untuk ibu?
Pertama, Jika suatu hari, Ji-ho mengatakan bahwa dirinya ingin  kembali menulis.. bisakah kamu mengizinkannya untuk melakukan hal tersebut?
Ibu berjanji untuk melakukan seluruh pekerjaan rumah tangga, asalkan kamu tak membuatnya menyerah akan mimpinya.
Ibu tak ingin dia hidup seperti ibunya,
Dan kedua, ketika menangis.. sangat sulit untuk Ji-ho mengehentikan air matanya.
Maka dari itu, ibu mohon.. tolong jangan pernah membiarkannya menangis sendirian.
Meskipun dia menangis karenamu, tetap tinggallah bersama dengannya ketika dia menangis.......

scene104901
scene105051

Acara resepsi akan segera dimulai, Bo-mi menyuruh Se-hee untuk turun ke bawah dan Ji-ho juga menyuruhnya untuk pergi, karena ia menganggap dirinya bisa menangakan dirinya sendiri.

Se-hee akhirnya berjalan pergi.. sementara Ji-ho masih berusaha keras mengehentikan tangisannya.

scene106751
scene107051
scene107951

Tetapi beberapa saat kemduian, Se-hee kembali menghampirinya dan bertanya, “Sebegitu sulitnya ‘kah, untuk mengentikan tangisanmu?”

Ji-ho memberikan jawaban dengan sebuah anggukan..

“Kalau memang begitu, kita tetap harus pergi bersama-sama. Tak apa jika kamu menangis, tapi kamu tetap harus pergi bersama denganku. Aku akan terus berada di sampingmu, aku akan terus menemanimu..” ungkap Se-hee yang kemudian mengulurkan tangannya..

scene108151
scene108401
“Kupikir.. pernikahan kami akan menjadi suatu hal yang sederhana. Berawal dari perasaan saling membutuhkan (secara materil), namun mungkin perlahan menjadi momen dimata kedua hati kami bertemu. Kurasa sesuatu yang tidak sederhana diantara kami, baru saja dimulai..”
scene108801

::: NOTES :::

Yeayyy... married juga akhirnya ❤❤❤

Ini bukan akhir, tapi baru awal mula dari kisah cinta mereka. Selalu dan gak pernah bosen, buat bilang kalau aku penasaran bangetttt, sama caranya Se-hee menyadari perasaannya sendiri...

scene108901

Surat dari mommy-nya Ji-ho, beneran bikin baperrrrrrr. Kayaknya semua mommy punya pemikiran yang sama. Meskipun mereka sebel banget sama anaknya, tetep aja dengan tulus dia sayang dan berharap yang terbaik untuk anaknya.

Spoilerrr.. buat episode selanjutnya, kayaknya bakalan ada cowok baru niiiii, yang menggoda Ji-ho. Akankah Se-hee terbakar api cemburu? *aduh lebayyy

::: TO BE CONTINUED :::

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

2 komentar

  1. Surat mommy nya ji ho bikin terharuuuu.... padahal blm nonton, cuma baca di sini aja tp sukses bikin nangis...
    Ibu dilema, bahagia sekaligus sedih mengantarkan putrinya menikah...

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤