Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 3 [ Bagian 2 ]

01:39

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =

image

Ternyata, Ny. Hwang meminta Ji-ho untuk datang kerumahnya. Suasana terasa dangat kaku, perseteruan mereka sebelumnya, membaut Ny.Hwang merasa tidak enah hati.. ia –pun menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada Ji-ho.

Seringkali dirinya meminta cerita yang baru.. tapi pada akhirnya ia malah mengulang-ulang cerita makjang yang sang polanya sudah bisa ditebak dengan sangat mudah, “Ji Ho-yaa, dulu aku semangat sepertimu.. tapi sekarang tujuan utamaku adadlah untuk bertahan hidup di bidang ini..” ungkapnya

scene56401
scene56501

Mendengar seluruh panuturan dari Ny.Hwang, akhirnya membuat Ji-ho luluh.. perlahan ia mulai tersenyum, pertanda bahwa dirinya telah memaafkannya.

“Ji-ho, ayo kita minum diluar malam ini..” ajak Ny. Hwang

“Berdua saja?” tanya Ji-ho

“Memangnya kamu tidak suka, pergi berduaan denganku?”

“Ah bukan seperti itu...”

scene59701
scene59901

Berpindah ke tempat ekshibisi, disana Sang-gu sendirian saja mendekati para investor karena Se-hee memutuskan untuk pulang duluan. Sikapnya yang sangat semangat dan optimis, membuatnya disukai oleh para investor.

Karena berada ditempat yang sama, tak sengajak ia-pun berkenalan dengan So-ji beserta bos-nya yang memang rada-rada genit. Ia bahkan tak ragu untuk menyentuh pundah So-ji dihadapan yang lainnya.

Sang-gu menyadari ekpresi So-ji yang terlihat sangat risih dan merasa tidak nyaman. Ia-pun segera mengajak si bos genit beserta para investor untuk pergi keluar, dengan alasan untuk menghirup udara segar (alias merokok)

Si bos genit sempat mengajak So-ji untuk ikut bersama mereka, tetapi rekan kerja yang lain menganggap hal itu tidak masuk akal sekaligus tidak etis (mereka gak tahu nih, kelakuan si So-ji, hahahah)

scene61201

Beberapa saat kemudian, terlihat So-ji tengah menyendiri di rooftop. Ia hendak menyalakan rokoknya, tetapi tiba-tiba muncul Sang-gu yang langsung memantikkan api untuknya.

Sang-gu membuka pembicaraan dengan memperkenalkan diri, kemudian memancing So-ji supaya mengingatpertemuan pertama mereka yang ternyata telah terjadi sekitar setahun yang lalu.

Namun seberapa keras usahanya, So-ji tetap tak bisa mengingat apapun. Akhirnya, Sang-gu sendiri yang menceritakannya..

Jadi dulu, mereka bertemu di sebuah pesta rooftop dan mereka mabuk.. bahkan sampai mengakibatkan mereka ‘tidur’ bersama dimalam itu.

scene63801
scene64501

So-ji terdiam.. ia mencoba untuk mengingat kejadian tersebut tetapi ia tak mengingatnya sedikitpun, “Maaf yaa, tapi sepertinya ada tidak meninggalkan kesan mendalam untukku..” celotehnya yang kemudian berjalan pergi meninggalkan Sang-gu yang masih tak percaya kalau ternyata So-ji benar-benar tak mengenalinya.

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 3 ....

scene65901

Awalnya Ny. Hwang mengatakan kalau mereka hanya berdua.. tapi saat sampai di restoran, telah ada Sutradara Park dan juga Yong-suk. Hal tersebut membuat Ji-ho benar-benar merasa tidak nyaman.

Terlebih.. sikap Sutradara Park dan Ny.Hwang yang seakan-akan ‘memaksa’-nya untuk memaafkan Yong-suk dengan sangat mudahnya,

scene69001
scene71601

“Kenapa? Kenapa kalian berkata seperti itu? Akulah yang menjadi korban disini! Dia melecehkanku! Dia  hampir memerkosaku!” teriak Ji-ho yang telah kehilangan kontrol atas emosinya. Setidaknya, ia hanya ingin Yong-suk meminta maaf kepadanya secara personal bukan engan cara yang seperti ini.

“Ji Ho-yaa, kamu tak bisa bersikap seperti ini. Kita adalah tim, kita adalah keluarga.. tanpa kami, kamu tak akan pernah mendapat kesempatan untuk sukses dalam meraih karirmu sebagai seroang penulis. Ingatlah, naskahmu terpilih.. itu semua atas bantuan dari kami!”

“Aku tahu! Aku sangat mengerti akan hal tersebut! Maka dari itu, mulai dari sekarang, aku memutuskan untuk berhenti menulis naskah drama!!!” tegas Ji-ho yang kemudian beranjak pergi, bahkan tanpa mengucap kata pamit sekalipun.

scene73501

Ji-ho berjalan pulang dengan wajah yang begitu lesu.. berkali-kali, ia mendesah, mungkin untuk meluapkan kesedihan serta beban berat yang tengah merundungi dirinya saat ini.

scene75801

Tetapi kesedihan itu tak berlangsung lama. Ji-ho sangat beruntung, karena memiliki dua orang sahabat yang sangat menyanginya dan perhatian terhadapnya. Mereka selalu berkumpul dan menghiburnya, kapanpun ia merasa hidupnya melelahkan..

scene77701

Setelah minum-minum, mereka pergi ke karaoke untuk lanjut melepas penatnya. Disana, Ji-ho menyadari bahwa kedua sahabatnya adalah orang yang paling memahaminya.. pada kondisi seprti ini, mereka tak pernah ‘kepo’ mengenai masalahnya.. mereka hanya akan membuatnya tertawa dan mengajaknya mengobrol, sama seperti biasanya, seakan-akan tak pernah terjadi apapun dan itulah yang membuatnya bisa merasa lebih tenang.

scene78701
scene79101

Ketika hari semakin larut, tiba-tiba So-ji mendapat telpon dari bos-nya dan itu membuatnya mesti kembali ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaannya. Ia merasa tak enak, karena harus meninggalkan Ji-ho, tetapi Ji-ho menegaskan bahwa dirinya baik-baik saja.

scene79601

Ketika kembali ke ruang karaoke, Ji-ho melihat Ho-rang telah terbaring, terlelap tidur di sofa. Bersamaan dengan itu, ada telpon masuk ke ponselnya Ho-rang dan itu dari Won-suk.


scene80201

Tak lama kemudian, Won-suk tiba disana dan ia-pun secara sukarela menggendong Ho-rang yang kondisiny sudah tak sadarkan diri. Karena berteman dekat, Won-suk mengajak I-ho untuk menginap di tempat mereka. Akan tetapi, Ji-ho menolak: “Kita ini sudah kepala 3, aku tak bisa menginap ditempat kalian seenaknya..”

scene80701

Tiba-tiba ada taksi, Ji-ho menyuruh Wn-suk untuk pulang dengan menaiki taksi tersebut. Sementara dirinya memilih untuk melanjutkan langkah kakinya menuju halte bus terdekat.

scene82001

Disana Ji-ho duduk sendirian, ponselnya berdering.. dan itu adalah telpon dari ibunya. Tanpa dibertahu, iabu sudah mengetahui bahwsanya sekarang, Ji-ho masih berada diluar.. ibu-pun menyuruhnya untuk segera pulang.. dan juga mengingatkannya untuk melakukan segala hal yang berkaitan dengan kebersihn.

“Bu.. berhentilah mengomeliku..” keluh Ji-ho

“Ibu mengatakan semua itu, karena ibu mengkhawatirkanmu..”

“Bu, apakah jika aku berusaha maka semuanya akan berubah menjadi baik-baik saja? Ibu tak mengetahui apapun..!”

scene84601

Seakan mengetahui bahwa kondisi perasaan Ji-ho tengah kacau, Ibu tak melanjutkan perkataannya dan hanya memintanya untuk segera pulang dan jangan lupa makan. Terakhir, ia mengingatkan Ji-ho, bahwa kamarnya masih sama.. dan dia bisa pulang kapan-pun juga,

“Jika udara Seoul telalu dingin, kamu bisa pulang lerumah ‘nak..”

Tanpa disadari olehnya, Ji-ho sampai menitikan air mata ketika mendengarkan kalimat ibu yang terakhir..

.... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 3 ....

scene85601
scene85701

Esok paginya.. setelah selesai jogging Se-hee mendapatkan titipan dari satpam, yaitu sebuah koper merah milik Ji-ho yang tadi ditinggalkan oleh seorang pria (pastinya dari Yong-suk). Disana tertulis catatan kecil, yang isinya permintaan maaf dari Yong-suk untuk Ji-ho.

scene86601

Segera, Se-hee meng-sms Ji-ho untuk memberitahukannya hal ini. Ji-ho minta maaf karena merepotkan, ia-pun berkata bahwa ia akan mengambil koper tersebut di hari ini juga.

scene88201
scene88401

So-ji merasa senang karena Ji-ho membuatkan sarapan untuknya. Mereka duduk bersama dan mengobrol singkat.. So-ji mengungkapkan bahwa dirinya, sama-sekali tidak merasa terganggu jika Ji-ho harus menginap di kamarnya.

Akan tetapi.. Ji-ho mengatakan bahwa dirinya akan pulang ke kampung halamannya, yitu Namhae. Bukan sekedaruntuk melepas penat, teapi karena ia benar-benar ingin meninggalkan tempat ini, “Kurasa, Seoul terlalu dingin.. aku terlalu lelah jika harus terus berada disini..”

scene89001

Setelah selesai sarapan dan berganti pakaian, Ji-ho pergi ke apartemennya Se-hee. Ia mencoba menghubungi Se-hee, namun tak ada jawaban. Akhirnya, ia-pun memutuskan untuk masuk begitu saja..

scene90601
scene90801
scene90901

Disana, si kucing imut seperti tengah menyambut kedatangannya dengan hangat. Kucing tersebut lansgung menghampiri Ji-ho dan mengikutinya masuk kedalam kamar..

Disana, Ji-ho sempat membaca pesan permintaan maaf dari Yong-suk. Ia kemudian membuka kopernya dan melihat beberapa lembar naskah yang sempat menjadi harapannya menuju kesuksesan karirnya.

Tetapi sekarang semua itu hanyalah sebatas mimpi. Ia-pun menaruh naskah tersbut di atas meja, “Aku tak sanggup membuangnya dengan tanganku sendiri..” keluhnya

scene93101

Terdengar pintu terbuka.. Ji-ho antusias berjalan keluar kamar karena mengira Se-hee telah pulang. Tapi ternyata.. Se-hee tak datang sendirian.. ia datang bersama dengan ibunya.

scene94001

Panik... Ji-ho kembali masuk kedalam kamar dan bersembunyi disana. Tak disangka, ia-pun jadi bisa mendengar perdebatan anatar Se-hee dan ibunya yang sangat ‘kekeh’ menginginkan Se-hee untuk segera menikah..

Ibu kesal dan tak mengerti, mengapa Se-hee meminta Nona Hwang (si calon) untuk membayar sewa rumah?

“Karena aku membutuhkannnya..” jawab Se-hee yang lanjut memaparkan bahwa dirinya tak membutuhkan wanita yang berkhayal pernikahannya akan dihabiskan untuk bersenang-senang.. ia hanya mengiginkan wanita yang mau membayar sewa rumah dan mengerjakaan segala pekerjaan rumah.

Ibu sampai kehabisan kata... ia telah memilihkan wanita cantik yang diidamkan banyak pria, tetapi Se-hee malah mengatakan bahwa dirinya hanya tergoda oleh kucingnya..

“Apa ada masalah dengan orientasi seksualmu?!” keluh ibu yang kemudian memberikan ultimatum. Yaitu apabila Se-hee tak mau menikah dan tinggal bersama dengan istinya yang cantik.. maka ibu-lah yang akan tinggal ditempat ini bersama dengannya!

scene96301

Setelah ibu pergi.. Ji-ho keluar dari kamar dan memanggil nama Se-hee yang seketika membuat Se-hee terperanjat kaget, hingga hampir terjatuh..

scene98201

Mereka bedua, duduk dan mengobrol.. Ji-ho meminta maaf karena telah mengucping obrolan Se-hee dengan ibunya. Tetapi Se-hee malah berterimakasih, karena pilihan Ji-ho untuk bersembunyi di kamar adalah tindakan yang tepat.

Se-hee lanjut membahas perihal koper Ji-ho, ia bertanya mengapa Ji-ho pergi tanpa membawa kopernya? Apakah karena dia diusir dari tempat tinggalnya?

“Ya. Bisa dibilang begitu..” jawab Se-hee yang kemudian memberitahukan niatannya yang akan pulang ke kampung halamannya di Namhae.

scene99001
scene99401
“Saat ini, untuk pertama kalinya akan mendengar seeorang yang mengatakan bahawa dia membutuhkanku..”

“Bagiamana dengan pekerjaanmu disini?” tanya Se-hee

“Aku berhenti..” jawab Ji-ho yang kemudian berterimakasih atas segala kebaikan Se-hee yang telah memberikannya kesempatan untuk tinggal ditempat yang sangat nyaman.

“Kamu akan sukses.. dimanapun kamu berada. Kamu orang yang sangat bertanggung jawab...” ucap Se-hee

“Kamu juga akan hidup sukses. Kamu pasti akan segera menikah dengan perempuan yang baik..” ucap Ji-ho

“Entahlah.. aku tak yakin, apakah aku bisa menikahi seseorang..” keluh Se-hee

“Loh kenapa? Kamu bahkan bisa melamarku.. jadi kenapa kamu tak bisa menikah dengan orang lain?” tanya Ji-ho


“Karena kamu. Bukan sebuah pernikahan, tapi kamulah yang aku butuhkan..” ungkap Se-hee yang seketika membuat Ji-ho terdiam membeku..

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 3 .....

scene101301

Ji-ho tiba di terminal bis.. setelah membeli tiket, ia duduk menunggu kedatangan bis-nya. Disana ia melihat begitu banyak orang yang berlalu-lalang.. dan ada seroang wanita muda, berjalan melirik sekelilingnya dengan tatapannya yang polos, hal itu seketika membuatnya teringat kembali akan momen ketika dia baru menginjakkan kakinya di Seoul sekitar 10 tahun yang lalu..

scene101501

Dulu ia mengira ditempat seluas Seoul, setidaknya ada satu tempat yang membuthkannya. Teteapi setelah 10 tahun berlalu.. sama seperti koper miliknya, yang dulu masih mulus dan mengkilap, tapi sekarang terdapat goresan dimana-mana..

scene103301

Ji-ho duduk di dalam bisnya, ia mengeluhkan nasibnya yang sangat menyedihkan. Ia mesti kembali ke kampung halamannya dengan tangan kosong, “Dari awal.. memang tak ada tempat untukku..” keluhnya

scene104501
scene104901
scene105001

Tiba-tiba wajah lesu Ji-ho, berubah semangat kembali.. karena ia melihat Se-hee datang untuk menemuinya.

“Ngapain kamu kesini?”

“Kenapa tidak menjawab telpon dariku?”

“Ponselku mati..”

Ternyata, Se-hee sengaja datang kesini untuk memberikan naskah milik Ji-ho yang ia kira tertinggal di kamarnya, “Kurasa kamu akan membutuhkannya..” ucap Se-hee yang kemudian pamit dan turun dari bis.

scene105901

Ji-ho tak sempat mengatakan apapun.. ia hanya melihat kepergian Se-hee lewat kaca bis. Bersamaan dengan itu.. suara Se-hee yang mengatakan bahwa ia membutuhkannya, terus terngiang di kepala Ji-ho: “Dia adalah orang pertama yang mengatakan bahwa dia membutuhkanku..”

scene107301
scene107101

Dan segera setelah itu, Ji-ho turun dari bis-nya hanya untuk menghentikan langkah Se-hee dan bertannya kepadanya:

“Jawab dengan cepat.. supir bis-ku tak bisa menunggu lama.. Akankah kamu mernikahiku?”

“.. iya ..” jawab Se-hee

“Baiklah, kalau begitu aku akan mengeluarkan koperku dari bagasi..” ucap Ji-ho

scene108301

“Tunggu dulu, aku juga punya pertanyaan untukmu.. apakah kamu menyukaiku?” tanya Se-hee

Sejenak Ji-ho terdiam.. kemudian dengan lugas, ia menjawab ‘tidak’

scene108401
“Begitulah.. bagaimana kisah lamaran kami bermula..”
::: NOTES :::

So Sweet~~~~

Tanpa sadar, mereka udah suka satu sama-lain tuh. Kalau Ji-ho pasti lambat-laun bakalan menydari hal ini.. tapi kayaknya, rada susah buat Se-hee. Pola pikirnya yang monoton banget ituuu.. entah butuh berapa lama sampai akhirnya berubah menjadi penuh warna.

Kayaknya permasalahan hidup Ji-ho jadi hal yang sering banget dialamin orang-orang dewasa. Mereka capek-capek kuliah.. masuk ke perguruan tinggi favorit... tapi kalau takdirnya berkata lain, mereka bakal kesulitan buat mendapatkan kehidupan yang dulu mereka impikan. That’s irony T_T

Adegan favorit di episode inituh, adegan trio bestie.. sama adegan koper.. yang menurutku sama-sama menyentuh tapi dalam konteks yang berbeda. Beruntung sih, karena Ji-ho punya sahabat yang luar biasa baiknya.. dan pengumpaan dia sebagai koper yang selama ini bersama dengannya, dari awal sampai sekarang.. yang awalnya mulus-mengkilah, berubah jadi banyak goresannya. Hfftt.. mewakili perasaannya banget sii~~~

Ohiya adegan Se-hee yang kasihin naskan Ji-ho yang tadinya mau dibuang. Itu juga adegan yang cukup penting. Karena secara eksplisit, itu mengartikan bahwa Se-hee telah mengembalikan mimpi dan harapan yang sebelumnya pingin dilupain sama Ji-ho..

Jadi makin kepo.. gimana jadinya, setelah mereka nikah beneran.. hihihihihihi ~~~~

::: TO BE CONTINUED :::

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤