Sinopsis BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE Episode 1 [ Bagian 1 ]

21:22

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : TVN =

image

17 – September – 1996

Seorang gadis kecil, bernama Yoon Ji-ho duduk sendirian didepan meja dimana telah tersimpan bolu ulang tahun beserta makanan pendampingnya. Kalau itu, ia baru menginjak usia 9 tahun, itulah pertama kalinya dia mengetahui bahwasanya sebelum meniup lilin, dia harus mengucapkan harapannya. Itupun ia ketahui karena menonton tayangan di TV.

scene01101

Ayah, ibu dan sang adik kemudian berkumpul dan bernyanyi untuknya: “Saengil chukkae hamnida.. saengil chukkae hamnida.. saranghaneun uri Ji-ho, saengil chukkae hamnida..”

scene01501

Tepat setelah lagunya berhenti, bukan Ji-ho tapi malah sang adik yang meniup lilin di kue ulang tahunnya..

scene01801
scene01901

17 – September – 2001

Ternyata.. ayahnya Ji-ho menganut faham patrialistik yang sangat tinggi. Untuk beliau, anak laki-laki adalah segalanya, dan itu membuat Ji-ho sekan-akan tak terlihat dimata sang ayah. Sama seperti tahun-tahun sebelunya, hari inipun yang meniup lilin adalah adiknya ‘lagi’.

scene03201

17 – September – 2007

Yoon Ji-ho (Jung So Min) telah beranjak dewasa. Tahun ini usianya genap 20 tahun. Tak lagi dirumah bersama keluarga, sekarang ia merayakannya bersama sahabatnya.. pada momen inilah, untuk pertama kalinya, ia bisa mengucap harapan sekaligus meniup lilin ultah untuk yang pertama kalinya---

scene03501
“Setiap tahun, harapanku sama saja.. ‘kumohon, aku ingin menjadi seorang penulis yang hebat’...”
10 tahun kemudian.....

Ji-ho benar-benar menjadi seorang penulis naskah. Kali ini, ia tengah merampungkan project-nya yang menceritakan kehidupan rumah tangga Oscar (Do-joon) dan So-hee (Yoon So-hee), yang dipenuhi konflik batin.

scene03801
scene05101
scene06301

Di ruang kerjanya yang begitu semrawut, Ji-ho menuangkan seluruh ide ‘nakal’ dan ‘gila’-nya, hingga menghasilkan sebuah drama ber-genre makjang yang meskipun ceritanya sangat-amat lebay, tetapi sangat disukai oleh penonton.

scene06601
scene07001

Meskipun demikian, ia masih belum bisa membuat cerita sesuai apa yang diinginkan olehnya, karena ternyata.. selama 5 tahun kebelakang posisinya hanyalah sebatas asisten penulis utama. Dia harus menuruti permintaan dari bos-nya, serta permintaan dari sponsor yang mesti membuatnya menyelipkan iklan beberapa produk disela-sela adegan tertentu—

scene07901
“Hal terpenting dalam pekerjaanku, adalah mencetak rating yang tinggi dan menghasilkan banyak uang”

Hari ini, Ji-ho telah merampungkan naskahnya, “Akhirnya aku bebas..” teriaknya sambil melemparkan kertas-kertas yang berserakan dimejanya. Ia kemudian berganti pakaian, dan memenui bos-nya, sembari membawa sebuah koper.

scene08801

Meskipun telah bekerjasama dalam waku yang sangat lama, sepertinya penulis utama masih belum bisa megingat banyak hal tentang Ji-ho, entah karena dia pelupa atau memang karena dia tak ada kepentingan untuk mengingatnya. Ji-ho tak terlalu mempedulikan hal tersebut, ia-pun pamit pulang dan mengatakan bahwa mereka akan bertemu lagi nanti di wrap-up party.

scene10801
scene12401

Ji-ho berjalan meninggalkan kantornya dengan langkah yang gembira.. teriknya matahari, seakan menambah keceriaannya terbukti dari senyuman manis yang terlukis di bibirnya.

Sepanjang perjalanan pulang, ia berbicara dengan sahabatnya, yaitu So-ji via telpon, ia mengatakan bahwa sesampainya dirumah ia akan langsung mandi air hangat dan berhibernasi..

Sang sahabat malah menggerutu, mengeluhkan sosok adiknya Ji-ho yaitu Ji-suk yang menurutnya agak ‘tidak tahu diri’. Selama ini, dia asyik menempati rumah yang seluruh biaya tagihannya dibayar oleh Ji-ho, tetapi tak pernah sekalipun menemui atau sekedar menanyakan kabar Ji-ho.

Lagi-lagi.. Ji-ho tak mau mempedulikan hal semacam itu. Yang jelas, sekarang ia hanya ingin pulang dan beristirahat. Terakhir, sebelum menutup telponnya, sang sahabat menyuruh Ji-ho untuk tidak mengangkat telpon dari Ho-rang, “Sepertinya mereka bertengkar lagi.. dan ini lebih lama daripada sebelumnya..”

scene13301

Sesampainya di rumah, suasananya seperti kapal pecah. Bekas makanan dan pakaian kotor, berserakan dimana-mana. Ji-ho memanggil Ji-suk, memberitahukan bahwa dirinya telah pulang.. tetapi berkali-kal berteriak, sama sekali tak ada jawaban. Kala itu, memang terdengar suara musik yang sangat keras dari dalam kamar, dan itu membuat Ji-ho mengira kalau sang adik memang tak bisa mendengar suaranya—

Dan kemudian, ponsel Ji-ho berdering.. itu  merupakan telpon dari Ho-rang. Meskipun sebelumnya ia telah diperingatkan untuk tidak menjawab telpon tersebut, namun nyatanya, ia tetap menjawab-nya..

scene14701
scene14801

Beberapa saat kemudian, kita melihat Ji-ho tengah menjemur pakaian dengan posisi masih mendengargarkan curhatan Ho-rang via telpon. Tetapi.. perhatiannya teralih oleh sebuah bra berwarna hitam yang ada dalam tumpukan cucian.. “Punya siapa? Ini bukan punyaku..”

Tak lama kemudian, Ho-rang menutup telponnya: “Kita lanjut lain waktu yaa..” ucapnya, dan dilayar ponsel terlihat durasi telpon 47 menit.. (wowww.. hp-nya panas tuhhh)

scene15301
scene15601

Ji-ho kembali berteriak memanggil adiknya.. kali ini,, dia sampai menggedor kamar sang adik. Karena tak ada respon juga,, akhirnya ia membuka pintu tersebut..

Tetapi mengejutkan.. karena ternyata adiknya tengah bermesraan dengan seorang wanita. Ji-ho kaget, ia berteriak histeris kemudian berlari keluar.

scene16001
scene16401

Ji-suk berteriak memanggilnya, ia mengenakan pakaiannya sambil mengejarnya.. dan ‘drama’ pengejaran itu baru berakhir ketika Ji-ho tersandung hingga terjatuh.

“Noona.. kenapa kau berlari..”

“Karena kamu megejarku..”

scene17101

Ji-suk meminta Jiho untuk kembali kerumah, karena ia ingin mengenalkannya pada wanita tadi,

“Kenapa aku harus berkenalan dengannya. A..aku ada urusan lain, kalian bisa melanjutkan apa yang sedang kalian lakukan...” ucap Ji-hoo dengan tergagap

“Noona harus berkenalan dengannya.. karena dia itu istriku dan sebentar lagi noona akan punya keponakan..” ungkap Ji-suk yang seketika membuat Ji-ho terdiam kikuk...

Ternyata.. sekitar 4 bulan yanag lalu Ji-suk menikahi wanita tersebut karena ia telah menghamilinya duluan..

scene18801

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 1 .....

scene19301
scene19501

Jam makan malam tiba.. seluruh anggota keluarga berkumpul diruang tengah. Kali ini, ada satu tambahan anggota keluarga baru.. dan itu adalah seorang perempuan.

Tidak adil rasanya, karena ayah memperlakukan menantunya jauh lebih baik dibandingkan caranya memeperlakukan putrinya sendiri.

“Aga..” panggil ayah kepada sang menantu.

Sebutan itu, secara harfiah berarti ‘putriku tersayang’. Dan selama lebih dair 20 tahun usianya, Ji-ho sendiri belum pernah dipanggil dengan sebutan tersebut.

scene20101

Ayah benar-benar menyayangi menantunya,.. terbukti ketika ia menceramahi Ji-ho hanya untuk memintanya memperlakukan istri Ji-suk dengan baik. Lebih dari itu, ayah meminta mereka bertiga untuk tinggal bersama dan menjalani kehidupan yang rukun sejahtera..

“Apa?! kita tinggal bersama?” tukas Ji-ho yang kemudian memaparkan bahwa dirinya tak sanggup untuk tinggal serumah dengan pengantin baru

scene21501

Scene berpindah ke sebuah restoran.. disana Ji-ho menceritakan keluh kesahnya kepada dua orang sahabat terdekatnya, yaitu So-ji ( Esom ) dan Ho-rang ( Kim Ga Eun ).

Mereka berdua memberikan komentar yang sama.. dalam hal ini, yang seharusnya pindah adalah Ji-suk. Karena selama ini, yang membayar tagihan listrik beserta yang lainnya adalah Ji-ho..

Tetapi betapa malangnya nasib Ji-ho, karena dulu ayah membeli rumah tersebut atas nama Ji-suk. Secara eksplisit, itu maknanya ayah ingin ‘berinvestasi’ untuk calon penerus keluarganya.. seberapa banyak uang yang telah Ji-ho keluarkan untuk mengurus rum\h tersebut, tetap saja, rumah itu akan diberikan kepada Ji-suk.

“Sungguh.. cara berfikir yang sanga kolot..” komentarnya

scene23401
scene23501

“Ayok ah, kita pergi ke ‘club’ saja.. kamu harus hamil malam ini juga, supaya kamu bisa meneruskan garis ketuturan keluargamu juga..” ajak So-ji

Ji-ho menolak.. ia malah meminta So-ji untuk tidak menyinggung ‘hal’ semacam itu. Karena setelah kejadian tadi siang, Ji-ho jadi agak-agak ‘jijik’ ketika mendengar segala sesuatu yang berkaitan dengan ‘hal’ tersebut.

scene24801

Di restoran yang sama.. kira melihat Nam Se-hee (Lee Min-ki) yang tengah dimarahi oleh pria yang merupakan penyewa rumahnya (house-mate lebih tepatnya). Mereka memperdebatkan masalah sewa rumah.. sepertinya ada satu kejadian yang membuat Se-hee, ingin memutus kontrak.

Pihak penyewa tak terima.. ia bertanya, apa salahnya? Terlebih lagi, ia telah menganggap pemilik rumah itu, seperti saudaranya sendiri.

“Saudara apanya?! Anda telah melanggar apa yang tertulis di dalam kontrak!” ungkap Se-hee dengan ekspresinya yang datar

“Kalau begitu, kembalikan uang sewa yang telah kubayarkan!”

scene25201
scene26301

Untuk menyanggah permintaan tersebut, Se-hee kemudian memaparkan kejadian apa yang sebenarnya membuat ia membulatkan tekadnya untuk memutus kontrak.

... malam jum’at kemarin, si penyewa pulang dalam keadaan mabuk. Dia menggedor-gedor pintu, kemudian parahnya dia membuat keributan didalam rumah, hingga kencing di kulkas, bahkan sampai ada polisi yang datang kesana ...

“Iya. Aku juga tak tahu siapa yang menelpon polisi itu..”

“Aku... aku yang menelponnya dari kamarku!” tukas Se-hee

scene26501

Mengetahui bahwa ternyata sang Se-hee ada ditempat, membuat si penyewa kesal: “DASAR GILA! SEHARUSNYA KAU MENEMUIKU! Kita bisa bicarakan baik-baik, sebelum kau menelpon polisi!!!!!” teriaknya sambil mencoba untuk menghajar Se-hee

scene27501

Ternyata,.. si penyewa rumah itu merupakan teman dari bos-nya Se-hee. Dan kejadian ini, membuat hubungan diantara si Se-hee dan bos-nya menjadi agak memanas.

Deadline pekerjaan mereka waktunya sedikit lagi,, akan tetapi lucunya.. si Bos behkan tidak berani menegur Se-hee yang dengan seenaknya ingin pulang kerumah, meskipun yang lainnya menghabiskan malam mereka untuk bekerja lembur disini.

scene29701
scene30701

Kembali pada kisanya Ji-ho.. setelah mendapat ‘wejangan’ dari sahabatnya, akhirnya ia memberanikan diri untuk mengungkapkan isi hatinya dihadapan sang ayah.. ia akan mengatakan bahwa dirinya tak mau pindah. Seharusnya rumah itu menjadi hak-nya, karena dirinya-lah yang membayar segala tagihannyanya.

scene30901
scene31201

Tetapi menyedihkan.. ia terlambat satu langkah dari sang adik ipar, yang tiba-tiba memeberi kabar bahwa ia tengah mengandung bayi laki-laki. Dan tentunya, itu membuat ayah kegirangan bukan main—

scene32301

Sementara itu, dua orang sahabat Ji-ho,.. mereka berjalan pulang.. Ho-rang merajuk, meminta So-ji menemaninya pergi ke club atau minum di kedai.. So-ji menolaknya dan malah menyuruhnya untuk menghubungi Won-suk saja (pacarnya Hoo-rang)

“Tidak! Kali ini, aku benar-benar putus dengannya.. dia tidak menghubungiku selama 3 hari berturut-turut, bukankah berarti dia ingin putus dariku..” ujar Ho-rang

scene33601
scene33701

Tetapi tiba-tiba So-ji menunjuk kearah halte bus.. dimana disana, terlihat Won-suk (Kim Min-suk), yang tengah berdiri dan menatap Ho-rang...

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 1 .....

scene34701

Ji-ho duduk sendirian di kamarnya.. lewat ponselnya, ia melihat-lihat harga sewa rumah yang sekirang cocok dengan uang di kantongnya.

Hingga tiba-tiba, datanglah ibu dengan membawakan semangkok sup rumput laut, “Hari ini adalah hari ulangtahun-mu..”

“Ah iya.. aku ulang tahun yaa.. aku benar-benar lupa..”

scene35101

Dari kamarnya,, terdengar suara ayah yang  tertawa bahagia, memuji kehamilan menantunya. Tetapi ibu memiliki pendapat lain, “Aku menyuruhnya mendapatkan pekerjaan, bukan anak!” keluhnya

“Dia telah menghamilinya.. sekarang, apa boleh buat..”

scene35901
scene36501

Sebelum pergi, ibu memberikan sebuah amplop untuk Ji-ho “Ambillah.. kamu membutuhkan uang deposit rumah. Karena kamu tak mungkin, tinggal seatap dengan pengantin baru..”

“Omma---”

“Rahasiakan ini dari ayahmu.. dia akan sangat marah, jika mengetahui bahwa ibu menyimpan uang secara diam-diam..”

Ji-ho tak bisa berkata apapun.. ia tersenyum haru, kemudian kita mendengarnya mengatakan bahwasanya selama 30 tahun kebalang.. ibunya tinggal bersama dengan sang ayah yang sifatnya seperti itu. Tetapi, ibu selalu ada di pihaknya  dan selalu membantunya..

scene37401
scene37501

... meskipun, agak ‘mengenaskan’, karena amlpop dari ibu itu hanya berisi uang receh yang tak seberapa jumlahnya ...

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 1 .....

scene38401
scene39001
scene39101

Keesokan harinya, Ji-ho mendatangi bank untuk mengajukan pinjaman. Akan tetapi, pekerjaannya yang dianggap tidak berpenghasilan tetap.. membuat permohonannya itu ditolak.

Ji-ho mencoba untuk meykinkan teller bank tersebut, dengan menunjukkan judul drama yang menjadi project-nya baru-baru ini. Dia juga menunjukkan fotonya bersama dengan aktor pemeran utama di dalam drama tersebut. Tetapi tetap saja.. pihak bank telah memiliki aturannya terseniri,, dan Ji-ho tidak memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman.

scene40201
scene40301

Akhirnya, dengan bermodalkan uang ‘seadanya’ Ji-ho mendatangi makelar dan menanyakan tempat tinggal yang sesuai dengan budget-nya.

scene41001
scene41701
scene42101

Satu demi satu tempat yang ia datangi.. dari mulai kamar sepetak yang lebih cocok disebut gudang tikus, kemudian yang bangunannya hampir roboh.. hingga tempat yang sangat kecil, yang bahkan tingginya kurang dari 36 kaki..

scene42301
scene42801

Beralih pada kelanjutan kisahnya Se-hee..

Ketika rapat kerja berlangsung, dia bertindak seenaknya, seakan-akan dialah bos-nya disana. Semua orang masih terpaksa bekerja lembur siang dan malam, tetapi dia tanparasa bersalah sedikitpun, mengatakan bahwa dirinya mesti pulang kerumah.

Ketika ditegur, Se-hee malah membela diri dengan menyebutkan bahwa semua orang telah memiliki tugasnya masing-masing..

“Memangnya, apasih yang kamu kerjakan dirumah?”

“Aku.. aku harus memberi makan kucingku di sore hari.. dan juga, aku harus membuang sampah..” jawabnya santai

scene44301

Kali ini, bos-nya yang baru kita ketahui bernama Ma Sang-gu... menyeretnya ke rooftop untuk berbicara empat mata. Dia mengeluhkan sikap Se-hee yang telah kelewat batas..

Baiklah, dirinya mengaku salah karena telah memperkenalkan Se-hee dengan penyewa rumah yang menyebalkan.. tetapi sekarang, mereka sama-sama dewasa dan bukan usianya lagi untuk menyimpan dendam hanya karena hal sepele semacam itu,

scene45101
scene45801

“Sang-gu.. kamu ingat poin pertama yang tertulis di dokumen kontrak kerja milikku?”

“Hmm.. bukankah tentang algoritma dan lalalalala..”

“Iya.. disana tertulis dengan sangat jelas, bahwa perusahaan tidak bisa mengganggu algoritma kehidupanku. Sekarang aku tak memiliki housemate, dan itu karenamu. Hal itu telah merusak algoritma kehidupanku.. oleh karena itu, aku tak bisa kerja lembur, hingga hidupku kembali normal..” papar Se-hee yang kemudian berjalan pergi meninggalkan Sang-gu yang kini bertekad keras mencarikan housemate baru untuk Se-hee.

scene47001

Kembali pada kisahnya Ji-ho..

Ketika ia berada diambang keputusasaan karena tak juga menemukan tempat tinggal baru, tiba-tiba Ho-rang menelponnya dan memebritahukan sebuah tempat-tinggal dimana pemiliknya akan menyewakan salah satu kamar dirumahnya.. biayanya hanya 300 dollar per-bulan, dan angka itu terbilang cukup murah.

scene48401
scene48701

Untuk membicarakan detail-nya, Ji-ho datang menemui Ho-rang yang kini tengah bekerja menjadi waiter di sebuah restoran. Ternyata.. rumah yang ditawarkannya, merupakan rumah miik teman kakak tingkat-nya Won-suk.

Meskipun biayanya murah.. tetapi banyak sekali syarat yang diajukan oleh pemilik rumah tersebut, “Kamu yakin sanggup tinggal bersama orang macam itu?” tanya Ho-rang

“Tentu saja.. aku bahkan sanggup bekerja dengan penulis paling ‘rewel’ di Korea ini, selama lebih dari 5 tahun lamanya..” jawab Ji-ho

..... SINOPSIS BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE EPISODE 1 .....

scene50601

Dirumahnya.. Ji-ho sibuk mengepak barang dan pakaian yang akan dibawanya.. tapi tiba-tiba, amsuklah Ji-suk beserta istrinya dengan membawakan bolu sambil menyanyikan lagu ulang tahun untuknya.

scene51501

Tetapi Ji-ho bersikap datar, ia tak terkejut atau bahkan sekedar tersenyum bahagia. Seteah meniup lilinnya, ia ditanya: “Apa harapanmu?”

“Aku ingin menjadi siput di kehidupanku yang selanjutnya.. karena siput tak akan pernah diusir dari rumahnya sendiri..”

“Noona.. bukankah bahasamu itu terlalu kasar..” keluh Ji-suk

scene51901

Ketika Ji-ho berjalan meninggalkan rumah.. Eun-sol (istrinya Ji-suk) mengejarnya, dia bertanya apakah Ji-ho benar-benar harus pindah dari rumah ini? Dia bahkan mengatakan, bahwa dirinya tak akan merasa terganggu, apabil Ji-ho tetap tinggal bersama dengan mereka.

scene53001
scene53401

Ji-ho berpendapat lain.. ia tak mau tinggal bersama mereka, karena ia bisa menebak sepri apa kelanjutan nasibnya. Kelak.. ia harus menjadi orang yang melakukan pekerjaan rumah tangga.. sekaligus menjadi pengasuh keponakannya..

“Aku tahu kalian itu maish sangat muda.. tapi kumohon, jangan membuatku menjadi orang yang jahat..” pinta Ji-ho yang kemudian memberikan amplop berisi uang untuk Eun-sol. Ia memintanya meggunakan uang tersebut untuk membeli barbeque, dan jika masih ada sisa.. Eun-sol bisa menggunakannya untuk biaya pengobatan sang ayah...


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story/Dramatales : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤