REUNITED WORLDS Episode 17 - 20

08:43

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =

image
image

Mulai dari sekarang... aku akan memulai lagi semuanya dari awal” (Min-joon)

image

Adegan terakhir dari episode sebelumnya, Hae-sung hampir berpapasan ‘lagi’ dengan Tuan Cha. Akan tetapi, kali ini pertemuan mereka ‘gagal’ dikarenakan Min-joon yang lebih dulu bertemu dengan Tuan Cha, bersikap dingin dengan langsung mengusirnya..

02a
“Sebelum anda dipermalukan dihadapan pelanggan yang lain, lebih baik segera pergi sekarang JUGA!”
image

Kejadian tempo hari, membuat Jung-won masih saja menjauhi Hae-sung bahkan hingga membuatnya tak bisa fokus dengan pekerjaannya. Tak sengaja tangannya teriris, dan itu membuat ia dimarahi chef utama.

Hae-sung mengkhawatirkannya.. tetapi Jung-won malah berusaha keras untuk menghindarinya--

image

Kepada Jin-joo, Jung-won mencurahkan isi hatinya.. bagaimana ia merasa sangat terpuruk setelah mendengar orang lain menyinggung masa lalunya..

JIN-JOO : “Jung Won-aa... setiap orang punya takdir mereka masing-masing. Anggaplah semmua yang telah terjadi memang dusah menjadi takdirnya Hae-sung..”

JUNG-WON : “Tapi akulah yang membuat takdirnya menjadi seperti itu---”

image

Malam ini merupakan malam ‘welcoming party’ untuk merayakan diterimanya Hae-sung bekerja menjadi asisten dapur di restorannya Min-joon. Tetapi menyedihkannya, (lucunya?) tak ada yang datang selain Min-joon dan Hae-sung.

Jung-won sengaja tak datang dan memilih bertemu dengan Jin-joo. Sementara itu, pegawai yang lainnya malah asyik bersenang-senang di tempat karoke, karena mereka sama sekali tak ingat akan acara itu..

Dan hal itu membuat malam ini, terasa seperti ‘kencan’-nya Hae-sung dan Min-joon. Dari tempat makan, mereka pindah ke kedai pinggir jalan. Disanalah, Min-joon curhat tetang perasaannya terhadap Jung-won.. Hae-sung tidak berkomentar apapun, ia memilih menjadi pendengar yang baik saja.

image

Hingga.. beberapa saat kemudian.. Min-joon yang ‘katanya’ kuat minum, nyatanya malah bertingkah aneh karena mabuk. Ia lupa mengenakan sepatunya, dan juga bertingkah gegeabah dengan menantang 2 orang ahjussi gengster yang tak sengaja bertabrakan dengannya. Hae-sung mengajaknya pergi saja.. tetapi Min-joon berseikeras ingin melawan mereka.

Mengetahui, situasi mereka dalam ‘bahaya..’, secara diam-diam.. Hae-sung menakut-nakuti kedua ahjussi itu, dengan mengangkat sebuah motor. Akhirnya ahjussi itu pergi.. dan Min-joon tetap mengira kalau itu karenanya..

*Min-joon cute banget, wkwkwk. Dia pengen kelihatan jadi sosok ‘abang’, tapi nyatanya malah Hae-sung yang jadi ‘abang’-nya disini. Bromance mereka salah satu part paling kece dari drama ini

image

Karena terlalu memikirkan ‘rasa bersalah’-nya, Jung-won jatuh sakit. Ia menghubungi Jin-joo, tetapi Jin-joo malah sengaja menyuruh Hae-sung untuk menemui Jung-won sembari memberikan obat untuknya.

Setelah mendengar semuanya dari Jin-joo, Hae-sung bisa memahami perasaan Jung-won. Semalaman ia menemani Jung-won, mengompres dahinya dan memberikannya minum...

image

Berkat Hae-sung, kondisi Jung-won membaik, dememnya turun dan ia bisa berjalan meninggalkan tempat tidurnya. Malam itu.. akhirnya Jung-won dan Hae-sug memiliki waktu berdua untuk benar-benar serius membicarakan insiden 12 tahun yang lalu.

Kali ini, Hae-sung secara jujur mengatakan bahwa semua itu, bukan salahnya Jung-won. Sekarang ia sudah kembali.. dan ia merasa bahagia.. tak perlu lagi, ada rasa bersalah atupun penyesalan.

image

Senyuman tulus.. menghiasi kedua wajah polos mereka.. di malam yang indah ini, disaat suasananya sangat hening.. mereka berciuman (so sweet but it feels awkward..)

Setelah ciuman sangat singkat itu, mereka berdua terlihat begitu canggung. Bahkan dalam perjalanan pulang, Jung-won memilih untuk berjalan di depan Hae-sung, tak mau berdampingan dengannya... (Gak ada konfirmasi nihhh, jadinya belum resmi jadian.. statusnya masih TTM?)

image

Meskipun tak ada ‘status’, Hae-sung yang sebelumnya pernah melihat foto liburan Jung-won dipajang di pintu kulkasnya Min-joon, berinisiatif mengajak Jung-won utuk berfoto dengannya juga. Tak tanggung-tanggung, ia memintanya berfoto dengan latar 4 musim sekaligus..

Kelihatannya sih ‘so sweet’, tapi ada rasa ‘so sad’ juga didalamnya. Hae-sung melakukan ini karena dia cemburu pada in-joon, selain itu karena isa sadar kalau dirinya mungkin saja, tak akan pernah bisa melewati 4 musim itu bersama dengan Jung-won.. karena dia tak akan pernah tahu, kapan dia akan pergi meninggalkannya.. T_T

image

========================================

image

Selain kisah manis Jung-won & Hae-sung, masih ada kisah manis lainnya yang terbilang sama romantisnya... hubungan diantara Young-in dan Tae-hoon makin berkembang. Meskipun awalnya terlihat canggung, tetapi Tae-hoon berani mengambil selangkah lebih maju dengan mengajak Young-in untuk kencan dengannya.

image

Ibunya Tae-hoon sempat memegoki mereka didalam lift, tetapi Tae-hoon memilii alibi yang tepat hingga ibunya berhenti mencurigainya..

*sedihnya.. Tae-hoon enggak bisa selamanya cari-cari alesan. Lambat laun, kedua orang tanya pasti tahu yang sebenarnya.. terlebih lagi, ibuya usaha banget, buat jodohin dia sama Seo-won

image

Sebenanya, Tae-hoon sendiri telah menyelesaikan urusannya dengan Seo-won.. semuanya berjalan dengan mudah dan cepat, karena masing-masing dari mereka.. sama-sama tak menginkan perjodohan ini. Yang jadi masalah adalah kedua ibu mereka.. yang keukeuh ingin mewujudkan perjodohan ini.

image

Beralih ke kisahnya Hae-chul dan Gong-joo.. untuk pertama kalinya, kita melihat sosok perempuan yang merupakan ibunya Gong-joo. Penampilannya terlihat seperti orang ‘berada’.. katanya, ia datang karena merindukan Gong-joo dan ingin bertemu dengannya. tetapi Hae-chul dengan tegas melarangnya..

Hae-chul mengabaikannya.. dan ketika gong-joo melihat ibunya, Hae-chul tak memberitahukan apapun. Ia bersikap datar.. berjalan melewatinya begitu saja, seakan-aka tak mengenalinya..

image

Kemudian mengenai Soo-ji.. Dokter bersikeras memintanya untuk segera melakukan operasi, terlebih karena dokter tersebut memiliki seorang putri yang telah meninggal karena sakit dan sangat kebetulan, namanya juga Soo-ji. Maka dari itu, ia telah menganggap Soo-ji sebagai putrinya sendiri. Akan tetapi sebelum itu.. dokter ingin bertemu dengan kerabat Soo-ji terlebih dahulu..

Di rumah sakit itu, tak sengaja Soo-ji bertabrakan dengan Young-jun.. Soo-ji tak mengenali Young-jun, tetapi Young-jun mengenalnya. Ia tak memperkenalkan diri dan pergi begitu saja.. tetapi, ia melihat interaksi Soo-ji dengan salah satu dokter disana..

*berharap Young-jun kepo tentang kondisinya Soo-ji.. karena dengan suman dengan cara ini, setidaknya kesalahan Young-jun di masa lalu bisa termaafkan

Sebenarnya, Soo-ji sempat berniat memberitahukan Young-in.. tetapi waktunya kurang pas, karena kala itu, Young-in telah ada janji lebih dulu dengan Tae-hoon.

image

Setelah begitu banyak kesempatan yang mempertemukan Hae-sung dengan Tuan Cha.. akhirnya,, datanglah momen dimana mereka benear-benar bisa bertemu, karena Hae-sung menyadari bahwasanya beliau merupakan sumber rasa sakit di dadanya.

Secara terang-terangan Hae-sug bertanya.. Kenapa Tuan Cha menabraknya? Kenapa Tuan Cha yang bersalah, tetapi orang lain yang dihukum?

Saat itu, Hae-sung tak berhasil mendapatkan jawaban yang ia inginkan.. Tuan Cha berhasil lolos, karena ia harus mengisi sambutan.. tetapi, baru juga berjalan beberapa langkah... Tuan Cha tiba-tiba terjatuh, tak sadarkan diri. Nampaknya, ia terlalu shock atas hal yang baru saja dilihatnya..

20a

Hae-sung tak menyerah,, dibantu oleh teman-temannya, mereka berusaha mencari saksi mata lainnya. Mereka memasang spanduk besar di jalanan dekat TKP.. dan kebetulan, Min-joon melihat spanduk itu.

Sebelumnya, Min-joon menerima telpon dari bibinya yang memintanya mendatangi kolumbarium tempat abu pamannya disimpan. Karena beberapa hari ini, paman mendatangi bibi di dalam mimpinya..

image

Min-joon ingat betul, bahwa insiden yang tertulis dalam spanduk itu.. merupakan insiden yang membuat pamannya ditahan. Ketika Min-joon mengunjunginya di tahanan, sang paman memberikan pita biru itu untuk diberikan kepada keluarga korban..

Sayang sekali.. Min-joon tak sempat memberikannya karena ia dipanggil kembali oleh atasannya di barak militer.. ketika selesai wamil, ia mendatangi rumahnya korban.. tetapi sudah tak ada siappun disana...

image

Ia-pun menghubungi nomor yang tertera di spanduk yang ternyata merupakan nomornya Ho-bang. Pertemuan mereka, tak berlangsung lama... Min-joon memberikan pita itu, dan Ho-bang memberitahukan yang sebenarnya terjadi. Awalnya ia ragu untuk menceritakan ini, karena mereka belum memiliki saksi pendukung lainnya. Terlebih lagi bibinya Min-joon yang telah pindah ke Australia, hingga membuat mereka kesulitan untuk menghubunginya lagi..

“Beritahukan yang sebenarnya... suapaya aku bisa meminta bibiku kembali kesini..”

Akhirnya.. Ho-bang menyebut nama ‘Tuan Cha’. Min-joon begitu terkejut.. tetapi ia juga sangat marah. Karena selama ini, ia tak pernah mengetahui fakta tersebut. ayang menjadi tanda tanya besar untuknya, ialah megapa pamannya rela dipenjara menggantkan ayahnya itu?

Bagi Hae-sung.. semua kebetulan dan keterkaitan mereka satu sama-lai terkesan sangat aneh. Ia tak menyangka, bahwa Tuan Cha yang selama ini berada didekatnya, merupakan anak dari orang yang telah membunuhnya..

23_1
23_2

Diakhir episode 20, Hae-sung memberanikan diri untuk menemui Tuan Cha.. dan dipihak lain. Min-joon juga berhasil meminta bibinya untuk datang ke Korea. Min-joon belum mengetahui bahwa korban dari insiden kecelakaan itu adalah Hae-sung.. ia bersama dengan bibinya, segera pergi menemui Tuan Cha dengan tekad bulat, untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi 12 tahun yang lalu..

Hae-sung yang tiba lebih dulu.. berhasil mendeask Tuan Cha untuk mengakui kejahatannya.. yang menarik sekaligus misterius adalah sikap Tuan Cha yang terkesan, mengetahui sesuatu lebih jauh lagi terkait pembuuhan Kyung-chul... seakan-akan, ia mengetahui siapa pembunuh yang sebenarnya, dan ia bersikap seolah-olah Hae-sung mengetahui orang tersebut..

“Ini pembicaraan diantara kita berdua.. akan lebih baik, jika kau tak memanggil orang lain kesini..”


||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

0 komentar

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤