SAVE ME Episode 4

17:45

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : OCN =

image

Kita awali dari kisahnya Dong-cheol aja yaaa... Terpaksa dia mendekam di sel-tahanan remaja. Hari-harinya begitu sulit, karena disana ia disiksa ‘senior’-nya, yang katanya telah dibayar oleh seseroang untuk melakukan hal tersebut.

*Salah satu dari geng bully kayaknya sih?

image
================================
image

Sementara kehidupan yang lainnya terus berjalan, Ayahnya Sang-hwan sukses terpilih untuk menjadi Gubernur untuk yang ke-3 kalinya (*sorry di postingan sebelumnya aku salah, karena nyebut untuk yang ke-2 kalinya). Kemudian, Sang-mi kembali bersekolah, ia mencari Sang-cheol tapi mendapati fakta bahwa Sang-cheol tengah ditahan..

*Kenapa Sang-mi cuman tanya dimana? Tapi dia gak tanya kenapa? Entah.. apakah dia menayakan hal itu secara rinci, karena adegannya cuman sampai Sang-hwan bilang kalau itu salahnya

image

Kehidupan keluarga Im, semakin sengsara karena kondisi kejiwaan Ibu yang semakin parah. Dokter menyarankan ibu dirawat, karena pasien seperti itu membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa pulih.

Sang-mi meminta ayah untuk membawa ibu berobat di rumah sakit yang berada di Seoul. Tetapi ayah menolak, dengan alasan bahwa RSJ hanya akan mengurung ibu di bangsal mengerikan. Dan hal itu justru membuat kondisi ibu makin memburuk.

image

Atas inisiatifnya sendiri, ayah membawa ibu ke sebuah tempat pemujaan cenayang. Disana diadakan ritual pemanggilan arwah, dan ‘katanya’ Sang-jin merasuki tubuh cenayang tersebut. ‘Sang-jin’ meminta ibu untuk berhenti mengkhawatirkannya dan pamit untuk pergi ke tempat yang sangat jauh..

Tapinya, ibu malah berteriak histeris, menegaskan bahwa Sang-jin belum meninggal! Cenayang itu menyebut ibu tengah diganggu roh jahat yang sangat sulit untuk diusir. Ayah dengan polosnya percaya semua itu. Padahal, dari cara cenayang itu meminta uang lebih, mengisyaratkan kalau dia hanyalah seorang penipu.

*Serius deh, scene ini creepy banget. Ketika ibunya Sang-mi teriak-teriak histeris, aku beneran takut...

image

Terbukti di kemudian hari setelahnya karena kondisi ibu malah semakin memburuk. Hal itu membuat ayah sangat terpuruk, uangnya telah ludes, bahkan ia terpaksa menjual mobil bak kesayangannya.
Di masa sulitnya, datanglah Kang-shil yang memang diperintahkan Baek Jung-ki untuk merawat keluarga Im. Ia membawakan makanan dan memberikan cairan ramuan yang mereka sebut sebagai ‘air kehidupan’, yang katanya bisa menyembuhkan segala penyakit karena air tersebut berasal dari sumber air yang telah diberkahi Yang Maha Kuasa.

Setelah mengkonsumsi air itu, ayah mulai berubah.. Lambat-laun, ia mengalami delusi berlebihan, hingga membuatnya sangat mempercayai bahwa Guseonwon merupakan jawaban atas semua masalah mereka. Semua cobaan yang mereka terima merupakan peringatan dari Yang Maha Kuasa untuk menuntun mereka menuju tempat yang lebih baik.

*Dari awal, air itu mencurigakan banget. Entah apa kandungannya, tapi dari reaksi ayah.. tebakanku air itu mengandung zat adiktif halusinogen yang bikin orang kecanduan, berkhalusinasi hingga membuatnya mudah untuk dihasut. Tapi, bisa jadi bukan airnya yang bermasalah.. tapi kondisi ayah yang sangat sengsara, membuatnya mudah diperdaya. Etahlah.. semua hal kecil dalam drama ini memeang mencurigakan..

image

Sekeluarga, mereka pergi ke Guseonwon. Disana, untuk pertama kalinya Sang-mi bertemu dengan Jeong-gu, anak kecil berkebutuhan khusus yang sangat menyukai soda. Ketika semua orang masuk kedalam, Sang-mi terdiam setelah mendengar Jeong-gu melantunkan lagu petak umpet.

*Yakin deh, sodanya itu udah dicampur sesuatu

image

“Aku menemukanmu..” ucapnya sembari mendongak kedepan, membuat Sang-mi terkesiap dan langsung melihat kebelakang.. entah apa atau siapa yang dilihatnya, yang jelas bola matanya membesar pertanda bahwa dirinya tengah terkejut atau ketakutan (?)

*Tebak siapa yang dia lihat? Mungkin Baek Jung-ki (?)

image

3 Tahun berlalu, sekarang sudah sampai di tahun 2017..

Sang-hwan kuliah di Seoul, dan dari materi kuliahnya, kemungkinan besar dia mengambil jurusan hukum (?) Disana ia tak memiliki teman yang dekat dengannya, terbukti ketika acara malam ‘keakraban’, dia hanya diam sendirian.

Disaat itu ada insiden, senior membully junior. Sang-hwan termasuk mahasiswa junior, tapi dia berani membela temannya hingga menimbulkan pertikaian yang cukup hebat...

image

Ternyata, selama 3 tahun itu.. Sang-hwan tidak pernah pulang ke Muji. Entah penyebabnya apa, padahal sang ayah merupakan Gubernur disana. Sepertinya, ada konflik diantara mereka (?)

Fakta bahwa Dong-cheol masih mendekam didalam tahanan membuktikan bahwa ayahnya Sang-hwan telah mengingkari janjinya dengan tidak membebaskan Dong-cheol...

image

Tapi sepertinya sebentar lagi, Dong-cheol bebas.. dari obrolannya dengan orang yang mencukur rambutnya sih begitu. Entah siapakah sosok orang yang tengah mengobrol dengannya, tetapi kamera berfokus pada tato salib di tangannya (?)

*Khawatir banget, setelah 3 tahun berlalu sifat Dong-cheol akhirnya berubah.. takutnya dia jadi ‘monster’? Plisss tetep jadi Dong-cheol yang baik dan hangat T_T

image

Kini keluarga Sang-mi tinggal di Guseonwon, dia dan ayahnya mengabdikan diri untuk membantu dalam berbagai hal.

image

Sebelumnya, kita hanya melihat klu-klu singkat yang membuat kita menyangka orang-orang dibalik Guseonwon itu semacam iblis jahat. Namun kali ini, secara nyata kita melihat tingkah menjijikan Jo Wan-tae yang hendak melakukan kekerasan seksual kepada seorang wanita, didalam sebuah bilik kecil di tengah hutan yang lokasinya tak jauh dari tempat Guseonweon berada.

Jeong-gu tak sengaja memergokinya, ketika berjalan sendirian ia mendengar suara jeritan minta tolong. Bahkan, ia sepat merekam apa yang terjadi disana, namun Wan-tae mengetahui keberadaannya dan itu membuatnya dianiaya secara membabi-buta.

*jangan-jangan suara teriakan di ruang bawah tanah waktu itu juga berasal dari perempuan yang disekap dan dianiaya seperti ini?

image
“Segala hal yang terjadi di Guseonwon tak boleh diceritakan kepada orang luar, hanya orang dalam yang boleh mengetahuinya!”
Untunglah, Sang-mi menemukannya tepat waktu.. dia segera membawa Jeong-gu pergi darisana. Beberapa saat kemudian, ia melihat badan Jeong-gu yang dipenuhi luka memar, dan ia bersikeras untuk membawanya berobat ke rumah sakit.

Semua orang melarangnya, mereka beranggapan bahwa dengan air kehidupan saja, Jeong-gu akan bisa pulih. Mereka menyebut kehidupan diluar Guseonwon itu palsu, dan yang nyata hanyalah ditempat ini saja.

image
“Air kehidupan, hanyalah air biasa ketika orang tersebut tak mempercainya..”
Anehnya.. ketika semua orang menentang permintaannya, Baek Jung-ki malah mengizikannya. Motifnya apa? Apakah ini salah satu caranya untuk mendapatkan kepercayaan Sang-mi?

image

Jeong-gu berada di rumah sakit dalam waktu yang singkat.. ia mengatakan dirinya tidak sakit, dan ingin cepat pulang karena merindukan neneknya. Namun ditengah perjalanan, ketika Jo Wan-tae pergi ke toilet.. akhirnya dia mau buka mulut dan menceritakan apa yang dilihatnya kepada Sang-mi.

Video yang terekam di ponsel Jeong-gu, menjadi bukti nyata tindak kekerasan yang dilakukan oleh Jo Won-tae. Sang-mi hanya bisa terdiam, dibawah rasa takut yang teramat besar. Perjalanan menuju Guseonwon masih sangat jauh..

image

Ditengah perjalanan, Sang-mi mengambil obeng yang tergeletak dibawah jok-nya.. Entah aapa yang terjadi, karena beberapa saat kemudian, mobil yang mereka tumpangi hilang arah dan jatuh ke sebuah jurang....

image

Duhhhhhhh, endingnya apa banget ?!?!?!

Sejujurnya, aku ngeri lihat kejahatan demi kejahatan yang perlahan terbongkar. Seharusnya Kang-shil telah mengetahui perilaku keji Wan-tae, dan karena dia perempuan seharusnya dia melakukan sesuatu. Tapi nyatanya, seakan dia acuh (atau karena dia memang beneran enggak tahu?)

image

Tapi kalau menyebut dia enggak tahu apapun, rasanya terlalu janggal. Karena bertahun-tahun dia berada disana, masa sih dia tak mengetahui hal-hal mengerikan yang terjadi disana?

Seharusnya, aku nonton drama ini kalau udah tamat ajaaaa. Soalnya, kalau begini akunya malah dibikin kepo parah dan gak sabar nunggu kelanjutannya minggu depan. 

EPISODE 03 <<< "SAVE ME" >>>  EPISODE 05

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

6 komentar

  1. sama.. bikin penasaran saja nih ending nya.. thx ya buat sinopsisnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan? Ending-nya cliffhanger banget :(

      Bukan sinopsis jugasih, inimah isinya kebanyakan cuap-cuap aku aja, heheheh..

      Delete
  2. ini drama yg paling kutunggu 😍 dan slalu bikin penasaran kelanjutan nya 😱 makasih kaka udh dibuat sinopsis save me nya πŸ˜†πŸ˜Š tetap semangatπŸ’ͺπŸ’ͺ yaa kaka cantik bwt ngelanjutin sinopsis save me nya πŸ˜€ hrs sampe end hihihi enggak tau knpa disini aku lbh tertarik sama karakter dong cheol dri pda karakter sang hwan hehehe πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Me toooooo!!!!!

      Dong-cheol ❤❤❤❤
      Aku suka dia, karena dia lebih berani.. sementara Sang hwan orangnya cari aman. Bukan sepenuhnya salah dia sih, karena dia-pun terbelit keadaan.

      Tapinya, meskipun Sang-hwan sekerang bakal berubah jadi orang yang lebih berani, tetep aja akunya udah terlanjur jatuh cinta bangettt sama Dong-cheol ❤❤❤

      Inimah bukan sinopsis, heheheh.. cuman cuap-cuap aja. Jadi, mungkin aku bikin per-episode atau kalau lagi enggak sempet, 2 episode dibikin satu postingan aja :D

      Delete
  3. mau preview/sinopsis apapun itu selalu setia nungguiin postingan kaka tentang save me πŸ˜€πŸ˜†πŸ˜„ setuju bingittt sm kaka tentang dong cheol 😍😍 berharap ending nya sang mi sm dong cheol ajah klo bisa πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhh, ku juga pinginnya ada romance gitu. Tapi, di drama genre begini mah jangan berharap banyak tentang cinta-cintaan deh.

      Seenggaknya, Sang-mi pasti lebih berpihak sama Dong-cheol daripada Sang-hwan. Bentar lagi Dong-cheol juga keluar penjara, jadi penasaran.. siapa yang bakal selamatin Sang-mi duluan.

      Delete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤