[REVIEW] REUNITED WORLDS Episode 15-16

14:21

= SELURUH GAMBAR DAN KONTEN BERSUMBER DARI : SBS =

image

POLOS BANGETTT... sepertinya kata itu yang paling cocok untuk menggambarkan kelakuan Hae-sung. Meskipun usianya terbilang dewasa, tadi dia melewatkan 12 tahun masa peralihan dari remaja ke dewasa.

12 tahun itu bukanlah waktu yang singkat... masih menjadi tanda tanya besar, mengapa dia bisa kembali lagi ke dunia. Apakah ini karena sebuah mu’jizat belaka? Ataukah ada hal magis lainnya yang belum kita ketahui secara pasti...

image

Di episode sebelumnya, ahjussi Ahn yang merupakan makhluk sejenis Hae-sung, akhirnya pergi menghilang secara tiba-tiba dan otomatis membuatnya merasakan kesedihan yang cukup dalam. Meskipun dia telah mengetahui bahwa beliau akan pergi, tetap saja membiarkannya menghilang bukanlah sesuatu yang mudah...

Hae-sung menangis dihadapan Jung-won, tetapi Jung-won sama sekali tak bertanya mengapa Hae-sung menangis.. dia mendekapnya tanpa bertanya apapun. Karena baginya, semua orang memiliki alasannya tersendiri untuk menangis.. mereka akan menceritakannya sendiri jika memang ingin menceritakannya..

image

Karena Hae-sung selalu menguatkannya, maka Jung-won ingin melakukan hal yang sama. Lain kali, jika Hae-sung merasa sedih atau ada sesuatu yang menganggu perasaannya. Maka Jung-won bersedia menjadi wadah yang menampung segala kesedihan Hae-sung.. kapanpun dan dimanapun itu..

image

Sebelum pergi, ahjussi Ahn, meninggalkan secarik surat untuk Hae-sung yang isinya :

....................................................
Hae Sung, kamu tak perlu khawatir ataupun sedih.
Lakukan semuanya yang ingin kamu lakukan,
Supaya nantinya kamu tak menyesal.
Jaga diri baik-baik.
Dan terima kasih atas semuanya.

Oh ya, Hae Sung. Namaku Ahn Tae Bok.
....................................................

Sejujunya, aku agak kurang setuju dengan permintaan Ahjussi. Bukan maksud menyampingkan kebahagiaan Hae-sung, tapi menurutku tujuan kembalinya Hae-sung adalah untuk meluruskan kesalahfahaman yang terjadi di masa lalu..

Insiden tabrak-lari dan pembunuhan, keduanya saling berkaitan dan mengakibatkan luka dan perpecahan di keluarga kecilnya Hae-sung. Jadi, prioritas utama Hae-sung adalah membahagiakan orang disekitarnya, sebelum suatu saat mungkin atau pasti (?) dia akan menghilang kembali.

04a

Dari hasil penyelidikan Hae-sung dan Ho-bang, terbukti bahwasanya tersangka penabrak Hae-sung bukanlah Tuan Hwang yang ditahan 12 tahun lalu. Karena nyatanya, beliau sudah meninggal tetapi Hae-sung masih terus merasakan sakit di dadanya yang mengartikan bahwa orang yang berkaitan dengan kematiannya masih terus muncul didekatnya.

Ho-bang bahkan bertmu secara langsung dengan Tuan Cha, yang merupakan ketua yayasan SMA Chungho dan Dept. Strore, ia menanyakan insiden 12 tahun yang lalu. Akan tetapi, Tuan Cha bertingkah seolah-olah tak mengetahui apapun..

image

Beberapa kali, Hae-sung berpapasan dengan Tua Cha, tetapi dia masih belum bisa menyadari bahwa beliau-lah sumber dari rasa sakitnya itu. Terakhir, ia merasakannya di restoran Min-joon, yang kebetulan tengah membuka lowongan untuk asisten dapur. 

image

Untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, Hae-sung harus mengkuti tes mengembangkan menu makanan yang jika ia berhasil maka namanya yang tertera disamping nama makanan tersebut didalam darftar menu. Sejujurnya, aku rada bingung sama tes ini.. lowongan pekerjaannya jadi asisten dapur, tapi tes-nya kok berat banget? Membuat menu baru bukannya tugas seorang Chef (?) Lagipula, setelah nanti keterima sebagai asisten dapur, Hae-sung tidak diperbolehkan memasak di dapur.

image

Yaaa.. namanya juga drama, jadi dibikin masuk akal aja deh, wkwkwk. Apalagi, berkat sangat sensitifnya indera Hae-sung, berhasil membuat dia dengan mudahnya mencaritahu bahan-bahan dari setiap masakan lezat yang dia makan. Hal ini memudahkannya dalam mencipatakan resep makanan baru.

image

Di episode ini juga, dia berhasil melewati tes-nya dengan mudah, dia diterima bekerja di restorannya Min-joon dan namanya tercantum di daftar menu..

image

Selanjutnya, kita bahas perkembangan hubungan Hae-sung dan Jung-won yang rada campur-aduk nih. Di awal episode, kita lihat interaksi mereka yang so sweet, tapi menjelang akhir mereka malah menjauh, lebih tepatnya sih Jung-won yang mundur satu langkah dari Hae-sung..

image

Meskipun, diantara mereka tidak ada kisah cinta.. tapi persahabatan mereka aja tuh cukup manis dan menghanyutkan. Rasa perhatian, saling melindungi dan menguatkan.. ketiga hal tersebut, merupakan pilar utama utuhnya sebuah hubungan.

10a

Kadang, Hae-sung bersikap lebh dewasa dan kadang sebaliknya. Mereka saling melengkapi dan menegrti satu sama lain. Masing-masing juga menyadari perasaannya, hanya saja belum ada kesempatan untuk mengungkapkannya..

image

Lucunya, di episode ini ada accidental kiss.. kata Jung-won sih ‘gak-sengaja’, tapi akting-nya dia kurang mulus. Malah pas nonton, aku bingung dia itu mau ngapain sih? Yaudahlah, setidaknya ada secerca adegan romantis yang bikin penonton senyum gereget,

image
“Aku bisa lihat mata Tae Hoon Oppa penuh cinta menatap Eonni..” (Soo-ji)

image

Berbicara tentang romantis, justru kata itu lebih cocok dikasih buat couple Tae-hoon & Young-in. Cara mereka menatap satu sama lain dan senyuman mereka.. duh, keliahan baget nih lagi berbunga-bunga. Tapi sedihnya, hubungan mereka pasti ditentang keras mamahnya Tae-hoon. Belum lagi, fakta kalau ayahnya Tae-hoon yaitu Tuan Cha terlibat dalam insiden kematian Hae-sung.

image

Berdasarkan clue dari beberapa episode, jelas kalau Tuan Cha kemungkinan besar menjadi orang yang menabrak Hae-sung. Tapi.. yang bikin bingung, kita-kira apa hubungannya beliau dengan pembunuhan Kyung-chul?

Fakta baru dari episode ini adalah hubungan diantara Tuan Cha dan Young-jun yang ternyata saling mengenal. Bahkan, beliau yang membiayai sekolah kedoterannya Young-jun. Jadinya, makin mencurigakan aja ‘kan yaa? Karena Tuan Cha, bukan orang yang melakukan segala hal secara Cuma-Cuma. Pasti, Young-jun mengetahui sesuatu tentang insiden malam itu, makanya Tuan Cha sapai membiayai sekolahnya (?)

image

Balik lagi ke kisah kelanjutan hubungan Hae-sung & Jung-won yang pada akhirnya malah merenggang, karena Jung-won mundur satu lansgkah dari Hae-sung. Selama 12 tahun Hae-sung tiada, Jung-won terus menyalahkan dirinya sendiri. Tetapi, setelah Hae-sung kembali.. dia bisa bernafas lega dan luka di hatinya perlahan menutup.

image

Akan tetapi, muncullah seorang teman Seo-won yang ternyata satu SMA dengan Jung-won. Di toilet, mereka menggosipkan, kejadian 12 tahun lalu.. disaat itu, Jung-won menjadi perbincangan hangat setelah insiden kematian Hae-sung yang mereka bilang, disebabkan oleh Jung-won. Dan tak sengaja Jung-won menguping obrolan mereka.. seketika, luka yang hampir sembuh, malah terkoyak kembali..

image

Seo-won menceritakan apa yang ia dengan kepada Min-joon dan Min-joon menganggap hal itu sebagai penyebab Jung-won menolaknya..

image

Ketika jam kerja sudah lewat, Jung-won menangis sendirian di dapur yang gelap. Tak sengaja, Min-joon melihatnya.. dia berjalan kedekatnya tetapi ia tak menghampirinya. Ia memilih membiarkannya dan mengawasinya lewat CCTV di ruangannya saja..

Menurut kalian tindakan dia tepat enggak sih? Seharusnya Min-joon menghampiri Jung-won atau meninggalkannya?

Min-joon sendiri tipe orang yang sangat tertutup dan mandiri, dia menghadapi situasi ini sesuai dengan cara pandangnya. Menurut dia, Jung-won hanya perlu waktu untuk sendirian, jadi lebih baik dia meninggalkannya, tetapi tetap memerhatikannya dari jauh.

image

Lagipula, keesokan harinya dia mengajak Jung-won untuk berbicara empat-mata, berduaan saja. Dia menyinggung permasalahan Jung-won, untuk membuatnya tersadar bahwa insiden itu bukanlah kesalahan Jung-won.

Suka deh adegan ini, ibaratnya Jung-won itu perlu ‘ditampar’ dulu untuk bisa tersadar kalau dia tak perlu terus larut dalam rasa bersalahnya. Karena sejauh ini, Hae-sung dan Jung-won belum pernah membicarakan hal ini dalam konteks yang serius.

Sebelumnya, Hae-sung memang pernah mengatakan langsung kepada Jung-won bahwa dia tidak bersalah atas kematiannya. Tetapi, kita belum mendengar bagaimana respon Jung-won. Mungkin saat itu rasa bersalahnya tertutup, tapi terbukti.. ketika ada yang membicakan insiden itu lagi, lukanya terbuka kembali.

image
“Tapi bahkan setelah kau menolakku perasaanku padamu sungguh tak berubah. Aku sudah terbiasa untuk mencintaimu secara sepihak” (MIN-JOON)
Karena latar belakang keluarga yang sama-sama broken-home, Jung-won dan Min-joon bisa memahami satu sama lain dengan baik. Rasanya bakalan ngenes banget, kalau pada akhirnya Min-joon harus patah hati T_T

Pleaseeee... give him happines, writer-nim......

image

Sekarang Hae-sung sudah bekerja di tempatnya Min-joon, setidaknya dia baklaan sering bertemu atau berpapasan dengan Tuan Cha. Bagaimanapun juga, sebelum rasa sakit di dadanya menghilang di mesti segera mengetahui kalau Tuan Cha mrupakan orang yang dicari-cari olehnya..

image

*Ohiyaa ada yang kelewat. Di episode ini, Ho-bang pindahan ke kamar samping kamarnya Jung-won

NEXT REVIEW >>> episode 17-18

||=========||||=========||||=========||||=========||

Untuk UPDATE Sinopsis, serta berita terkait drama dan film bisa add Akun Official LINE My-Eternal Story : @azk6919i

Tambah Teman

You Might Also Like

1 komentar

  1. Lanjut teruuus kak. Udh banyak yg ketinggalan ni hehehe. SEMANGAT!!!

    ReplyDelete

Don't forget to tell us what's on your mind ❤❤❤